Harga Benelli X 150, Review, Spesifikasi & Gambar Januari 2019

Harga Benelli X 150 dan Spesifikasi – Tak hanya pabrikan asal Jepang saja, produsen otomotif asal Italia pun juga berhasil memperkenalkan motor matik barunya di tanah Air. Bahkan, skutik garapan pabrik asal Negeri Pizza ini pun juga dipastikan bakal dipersenjatai dengan ragam keunggulan maupun fitur yang terbilang sangat mumpuni. Bahkan, kabarnya untuk harga dari Benelli X 150 pun akan dibanderol dengan angka yang tak jauh berbeda bila dibandingkan beberapa skutik buatan pabrik Jepang. Sehingga, bisa dikatakan bahwa nantinya skutik buatan Benelli ini mampu bersaing dengan skutik garapan pabrik asal Negeri Samurai. Tak cukup sampai di situ saja, model motor matik yang satu ini pun juga membawa gaya desain yang unik dan sangat khas sehingga memiliki daya tarik tersendiri. Tentu saja, Benelli X 150 akan sanggup menarik perhatian para konsumen di Tanah Air.

Benelli X 150

Seperti pada skutik umumnya, Benelli X 150 memang dibangun dari konsep desain yang lebih stylish. Di mana, meski mengusung mesin 150 cc namun skutik ini justru memiliki kesan ramping dan minimalis. Apalagi, dimensinya juga tak terlalu besar seperti NMAX atau PCX yang memiliki desain bongsor. Dengan begitu, buat para konsumen yang menginginkan skutik premium dengan bodi slim tentu motor ini bisa menjadi pilihan. Selain mengusung mesin 150 cc dan desain bodi unik, skutik Benelli X 150 ini juga telah dilengkapi dengan beberapa fitur canggih yang sangat fungsional guna menunjang kenyamanan maupun keselamatan para penggunanya. Maka, tak heran jika motor matik yang satu ini patut untuk diperhitungkan oleh beberapa pabrikan asal Jepang mengingat bisa menjadi ancaman dominasi pasar mereka. Nah, untuk mengenal lebih detail, berikut di bawah ini Mas Sena akan membahas secara rinci mengenai spesifikasi dan harga Benelli X 150!

Motor Benelli X 150

Review Benelli X 150

Desain

Skutik Premium dengan Desain Slim dan Minimalis Bergaya Eropa

Tampaknya, spesifikasi Benelli X 150 pada bagian bodi fisiknya menjadi salah satu hal yang paling menonjol mengingat gaya desainnya yang sangat unik dan khas skutik bergaya Eropa. Bukan tanpa alasan mengingat dari setiap sektor bodi fisiknya, skutik ini dirancang dengan gaya desain yang memancarkan aura sporty. Di mana, hal itu bisa dilihat dari beberapa lekukan tajam yang membuatnya terlihat semakin Sporty dan modern. Selain itu, kesan desain modern pada skutik Benelli ini pun juga bakalan terlihat dengan penggunaan lampu utama yang menggunakan Hologen yang dikonsep menyerupai huruf “V” sehingga tampak terkesan tajam. Selain itu, pada bagian bodi sampingnya pun juga terlihat begitu menarik dengan pijakan kaki yang dibuat ideal untuk memberikan keleluasaan gerakan kaki saat berkendara. Bahkan, jok dari Benelli X 150 ini pun dibuat menyatu dengan desain yang jok penumpang sedikit lebih meninggi untuk memberikan posisi riding nyaman kepada para pengemudi maupun penumpang. Tak cukup sampai di situ saja, lekukan tegas pada bagian bodi samping pun juga semakin memancarkan aura sporty yang mengesankan bahwa motor ini tak bisa dipandang sebelah mata. Nah, pada bagian belakang, tampak stop lamp yang menggunakan teknologi lampu Bulb. Dengan demikian, secara keseluruhan, desain eksterior pada spesifikasi skutik Benelli ini terbilang sangat elegan dan terkesan sporty.

Spesifikasi Benelli X 150

Speedometer

Berbekal Dual Panel Indikator Digital dan Analog yang Sangat Informatif

Sementara itu di sisi lain, pada spesifikasi Benelli X 150 ini pun juga tak ketinggalan dibekali dengan speedometer modern yang sangat menarik. Hal itu memang tak lepas dari kegunaan atau fungsi dari speedometer atau instrumen indikator yang berguna memberikan informasi terkait kondisi motor. Oleh sebab itu, maka kali ini Benelli ini akan menghadirkannya dnegan membawa speedometer yang mengkombinasikan antara panel digital dan analog. Di mana, untuk panel digital sendiri akan menampilkan beberapa informasi penting, seperti kecepatan, jarak tempuh, indikator bahan bakar, dan dua mode berkendara Street atau Sporty. Sementara itu, untuk panel analog yang diusung Benelli X 150 ini hanya akan menampilkan rpm saja. Meskipun sangat simpel namun panel analog yang diusungnya tersebut semakin melengkapi instrumen indikator yang diusungnya.

Spesifikasi Motor Benelli X 150

Dimensi

Produk Premium dengan Dimensi Minimalis Namun Kokoh

Nah, di sisi lain salah satu hal yang tak kalah penting untuk kita ulas pada spesifikasi Benelli X 150 yaitu pada sektor dimensinya. Bukan tanpa alasan mengingat jika kita melihat dari segi bodi, skutik ini tampak lebih ramping jika dibandingkan dengan kompetitornya yang umumnya memiliki dimensi yang lebih bongsor. Tentu saja, hal tersebut tak lepas dari struktur rangka kuat berupa High tensil steel triangular trellis yang dibentuk dengan ukuran panjang 1805 x 1100 x 695 mm. Sehingga, membuatnya tampak terkesan minimalis. Tak hanya itu saja, Benelli X 150 ini juga memiliki jarak sumbu roda cukup ideal, yaitu 1275 mm dengan bobot 96 Kg. Dengan demikian, tak heran apabila motor matik yang satu ini memiliki bentuk bodi yang cukup ekstrim dan unik. Apalagi, ketinggian tempat duduknya sendiri dirancang dengan ukuran 800 mm yang dipastikan akan membuatnya terkesan lebih tinggi. Tentu saja, hal tersebut membuat sisi dimensi pada Benelli X 150 ini menjadi lebih terkesan gagah dan kokoh.

Review Benelli X 150

Suspensi

Dilengkapi Kaki-Kaki Kokoh dan Handal Berikan Kenyamanan Maksimal dalam Berkendara

Di satu sisi, pada spesifikasi Benelli X 150 ini juga telah dipersenjatai dengan kaki-kaki yang begitu kuat. Di mana, hal itu menjadi salah satu hal pokok dan sangat penting dalam menunjang kenyamanan pengguna saat berkendara. Sebab dari alasan itu maka pihak Benelli pun akan mengandalkan suspensi handal berupa Hydraulic Shock Absorber dan Oleo Pneumatic Shock Absorber. Dengan adanya dua suspensi tangguh ala Eropa tersebut tentu akan memberikan kesan berkendara yang lebih nyaman dan stabil. Tak cukup sampai di situ, kaki-kaki pada motor ini pun juga akan dipersenjatai dengan velg unik berupa Light alloy, with 7 spokes “petal” design berukuran 13 inci dan 12 inci. Yang mana, untuk velg depan dari Benelli X 150 ini akan dibungkus ban berukuran 120/90 – 10 dan untuk velg belakang akan dipersenjatai dengan ban berukuran 130/90 – 10. Sementara itu, tak lupa juga bahwa pada sektor kaki-kakinya juga akan dibekali rem handal berupa Single Disc berukuran 190 mm di bagian depan dan rem Drum berukuran 110 di sektor belakang. Tentu saja, hal tersebut akan membuat pengereman pada motor Itali menjadi lebih handal dan sempurna.

Harga Motor Benelli X 150

Mesin

Berbekal Mesin 150 cc 4 Langkah Hasilkan Performa yang Begitu Handal

Beranjak ke segmen berikutnya, kini saatnya bagi Mas Sena untuk mengulas sektor dapur pacu yang bakal diusung spesifikasi Benelli X 150. Sebagaimana segmentasinya sebagai skutik premium, tentu saja dalam hal ini pihak pabrikan pembuatnya akan membekali skutik buatannya ini dengan mesin handal. Hal itu tampak dari bekalan mesin berkapasitas 149.26 cc 4 langkah yang memiliki silinder tunggal dan berpendingin Air Cooled. Kapasitas mesin tangguh tersebut juga sama dengan yang dibawa NMAX atau PCX. Hanya saja, kali ini sektor ruang pacu pada Benelli X 150 ini akan dilengkapi dengan sistem transmisi Automatic Belt Driven bersertifikasi EURO 2. Sehingga, tak heran jika skutik premium garapan pabrik asal Italia ini sanggup menyemburkan power maksimum yang begitu gahar dan torsi yang ideal. Tak hanya itu saja, bahkan mesin yang diusung skutik ini juga terbilang cukup irit dan efisien. Sehingga, tak heran jika sektor dapur pacu yang diusung skutik ini menjadi salah satu hal yang cukup menjadi perhatian para konsumen sebelum membeli.

Fitur

Kenyamanan dan Keselamatan Andalkan Beberapa Fitur Unggul

Nah, beranjak pada segmen selanjutnya, Mas Sena akan membahas terkait dengan fitur yang dibawa spesifikasi Benelli X 150. Memang perlu diakui bahwa hadirnya fitur pada setiap produk motor matik menjadi hal penting sebagai penunjang kelengkapan untuk memberikan jaminan kenyamanan maupun keselamatan dalam berkendara. Maka dari itu, dalam hal ini Benelli akan melengkapi skutik barunya ini dengan beberapa fitur, salah satunya yaitu rem Single Disc 190 mm dan Drum 110 mm. Meskipun belum menggunakan teknologi ABS namun dengan keberadaan kedua rem tersebut maka keselamatan dalam berkendara pun menjadi lebih terjamin. Tak hanya itu, Benelli X 150 juga telah mengandalkan kolaborasi speedometer berupa panel analog-digital yang sangat informatif untuk memudahkan pengendara dalam memahami segala kondisi motor saat dikendarai. Selain itu, sertifikasi EURO 2 yang didapatkan skutik ini pun menjadikannya sebagai skutik yang irit, efisien dan tentunya ramah lingkungan. Nah, dengan melihat beberapa kecanggihan yang diusung spesifikasi skutik bertajuk Benelli X 150 tersebut, tentu kawan-kawan sudah semakin penasaran ingin tahu harganya bukan?

Spesifikasi Benelli X 150

Mesin
Type Mesin 4 stroke, single cylinder
Kapasitas 149.26 cc
Tenaga Maksimal 8.5 Kw @ 7.500 rpm
Torsi Maksimal  –
Pembakaran Electronic ignition with captive discharge
Sistem Injeksi Direct Injection
Diameter x Langkah 40 x 26 mm
Kopling Automatic
Sistem Pelumasan Autolube
Sistem starter Electric and kick-start
Transmisi Belt driven EURO 2
Dimensi
Panjang 1805 mm
Lebar 695 mm
Tinggi 1100 mm
Jarak Sumbu Roda 1275 mm
Tinggi Jok 800 mm
Berat 96 kg
Kapasitas Tangki 6.2 liter
Kaki-kaki
Tipe Rangka High tensil steel triangular trellis
Suspensi Depan Fork 31 mm
Suspensi Belakang Hydraulic shock absorber – 5 positions adjustable
Rem Depan Single disc 190 mm
Rem Belakang Drum 110 mm
Ban Depan 120/90 – 10
Ban Belakang 130/90 – 10

Harga Benelli X 150

Tak hanya spesifikasinya saja kali ini Mas Sena pun akan mengulas terkait soal harga Benelli X 150. Sebagai salah satu informasi penting, tentu saja banderol dari skutik ini ditentukan berdasarkan atas segmentasi maupun spesifikasinya. Seperti yang sudah diulas di atas, skutik 150 cc milik Benelli ini merupakan skutik premium bergaya Eropa yang hadir dengan tampilan begitu sporty dan unik. Dari segi mesinnya pun juga terbilang gahar berkat bekalan mesin berkapasitas 150 cc yang dipastikan bakal memberikan performa yang sangat gahar. Belum lagi dengan fitur-fitur canggih yang disematkannya sebagai pelengkap akan kecanggihan dari skutik ini. Dengan demikian, apakah kawan-kawan sudah tahu berapa harga Benelli X 150 ini?

Harga Benelli X 150

Harga Benelli X 150 Terbaru

Tak perlu khawatir kawan mengingat untuk saat ini harga dari motor skutik Italy ini sudah diketahui. Bukan tanpa alasan mengingat jika kita menelisik dari sumber situs resmi Benelli Indonesia, diketahui dengan jelas bahwa harga Benelli X 150 ini akan dibanderol seharga Rp 23.550.000. Angka tersebut tentu tak berbeda jauh dengan banderol dari beberapa kompetitornya, seperti NMAX atau pun PCX. Sehingga, tak heran jika skutik ini menjadi salah satu ancaman yang tak bisa disepelekan oleh para kompetitornya. Apakah dengan harga tersebut kawan-kawan sudah siap untuk memboyongnya?

Harga Benelli X 150
Rp. 23.550.000,-

Catatan :

  • Harga motor Benelli X 150 diatas merupakan harga perkiraan
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga Benelli X 150

Sebelumnya, kawan perlu tahu dulu bahwa informasi harga di atas merupakan banderol yang berstatus OTR untuk wilayah DKI Jakarta. Maka, jelas beda daerah atau di luar area OTR di atas maka harga Benelli X 150 pun juga akan cenderung berbeda dan sedikit lebih mahal. Namun, jangan khawatir mengingat perbedaan harganya tak akan berbeda jauh dengan banderol OTR Jakarta. Terlepas dari itu semua, jika membandingkan antara harga dan spesifikasinya, tampaknya nominal tersebut dinilai sudah cukup sepadan dan tergolong cukup mampu menjangkau mayoritas konsumen di Indonesia. Sehingga, tak heran jika nantinya skutik ini menjadi salah satu produk yang bakal diburu oleh banyak konsumen. Sampai di sini dulu ulasan mengenai spesifikasi dan harga Benelli X 150. Sekian dan sampai jumpa kawan. Jangan lupa baca juga ulasan menarik lainnya mengenai Yamaha NMAX dan Honda PCX 150.

Top