Harga BMW M3 Sedan, Review, Spesifikasi & Gambar November 2017

Harga BMW M3 Sedan dan Spesifikasi – Dari sekian banyak line up BMW Series, sepertinya varian BMW M3 Sedan menjadi salah satu mobil sedan yang cukup menarik untuk dibahas. Apalagi, sedan buatan pabrik asal Jerman yang satu ini memang memiliki cerita panjang yang cukup melegenda di samping sebagai mobil sport yang begitu berkharisma namun tetap memberikan kemudahan dan kepraktisan kepada para penggunanya. Di sisi lain, BMW M3 Sedan ini telah resmi diluncurkan di Indonesia sejak mejeng dengan gagahnya pada ajang GIIAS 2017 lalu yang mana bersamaan juga dengan dirilisnya tipe M4. Selain itu, sedan yang dihadirkan sebagai generasi ke tiga dari seri M Series ini tersedia dalam bentuk coupe dan versi empat pintu. Tak hanya itu saja, BMW M3 Sedan ini akan dibekali dengan mekanisme yang lebih berkualitas dan sedikit cenderung kaku untuk menunjang penggunaan dalam aktivitas sport. Di samping itu, BMW Seri 3 ini juga memiliki mesin tunggal yang menawarkan kapasitas 3.0 liter dan mempunyai dinamika tenaga yang mumpuni. Lalu, apa saja ya kelebihan lain yang dimiliki BMW M3 Sedan ini?

BMW M3 Sedan

BMW M3 Sedan

Dihadirkan bersamaan dengan M4 pada ajang GIIAS 2017 lalu, tampaknya BMW M3 Sedan memang telah berhasil menyedot perhatian para pengguna konglomerat. Sebab, sedan yang menyasar di segmen kelas premium tersebut memang hadir dengan membawa desain begitu apik dan elegan khas BMW Series modern. Bahkan, pada sektor permesinannya pun juga tak diragukan lagi kegaharannya di mana BMW M3 Sedan diketahui akan berbekal mesin M Twin Power dengan Kapasitas 3.0 liter yang sudah pasti bakal membuatnya kian memiliki kemampuan yang sangat gahar ketika dipacu. Tentu saja, hal tersebut akan membuat BMW M3 Sedan ini memiliki banderol yang tinggi. Apalagi dengan beberapa fitur canggih nan elegan yang disematkannya sebagai fitur keselamatan dan kenyamanan. Maka dari itu, wajar jika sedan buatan BMW ini akan dibanderol dengan harga super mahal. Nah, untuk mengetahui secara lebih jelas, mari kita simak saja ulasan lengkapnya mengenai spesifikasi dan harga BMW M3 Sedan yang akan Mas Sena ungkap di bawah ini!

Mobil BMW M3 Sedan

Review BMW M3 Sedan

Eksterior

Sedan Sport dengan Desain Aerodinamis, Elegan, dan Gagah

Pertama-tama, dalam memulai ulasan kali ini, Mas Sena akan membahas sektor bodi eksterior dari spesifikasi BMW M3 Sedan. Perlu diketahui kembali bahwa sedan ini memang dirancang kembali dengan karakteristik yang mengedepankan sisi sporty. Hal itu tampak dengan jelas terlihat pada setiap sisi bodinya. Dari depan, tampak sebuah lampu depan atau lampu utama dengan teknologi LED Headlights yang didesain begitu apik khas headlamp BMW Series yang begitu gagah. Tentu saja, dengan bekalan teknologi headlamp tersebut, selain tampak gagah BMW M3 Sedan juga akan memberikan pancaran sinar yang begitu terang sehingga saat malam tiba, berkendara akan lebih aman. Sedangkan di sisi lain, tampak juga bahwa mobil ini mengusung desain grille khas M3 Series dengan konsep Kidney Grille with Black Twin Slats yang dirancang seimbang dengan bentuk headlamp, apalagi bumper depan dari BMW M3 Sedan ini pun dibuat sangat khas sedan bergaya Eropa sehingga akan terpancar aura yang terkesan begitu elegan dan sporty. Sementara itu, sepertinya pada sisi samping dari bodinya dirancang lebih simple dengan sedikit garis lurus yang sedikit tegas membujur dari arah depan sampai pada belakang BMW M3 Sedan ini. Namun, kesan sporty tampaknya lebih diperlihatkan pada bagian velg yang mengusung V Spoke Ferric Grey Light Alloy Wheels yang dirancang begitu sporty sehingga kesan gagah pun kian terlihat. Menginjak pada bagian belakang, BMW M3 Sedan terlihat membawa desain yang tak beda jauh dengan sisi depan di mana kesan sporty tampak dipoles begitu pas dan berkesan. Pasalnya, stoplamp dibuat begitu elegan khas BMW Series dengan spoiler yang mengesankan kegagahannya. Belum lagi dengan Double Knalpot bergaya sport dengan Quad Tailpipe dan lapisan krom yang begitu kompak dan atraktif. Dengan begitu, maka tak heran jika sisi eksterior pada spesifikasi BMW M3 Sedan ini sanggup menghipnotis para eksekutif muda yang berdempet tebal.

Spesifikasi BMW M3 Sedan

Interior

Sektor Interior Mewah dan Modern Berikan Kenyamanan serta Keselamatan Maksimal

Beranjak pada sektor lain, kini waktunya bagi Mas Sena untuk memasuki ruang kabin dari interior pada spesifikasi BMW M3 Sedan. Menginjak pada raung kabin ini, terlihat dengan jelas bagaimana dinamika sporty dari M Series ini tampak begitu menonjol dari trim interiornya yang membawa warna Carbon Fiber trim with Black Chrome Highlight. Selain itu, sedan mewah berkapasitas 5 penumpang ini juga akan dilengkapi dengan beberapa fitur canggih yang identik dengan DNA mobil balap sehingga atmosfir dalam ruang kabin pun membuat kesan sporty pada BMW M3 Sedan ini yang begitu kentara. Dimulai dari sektor dashboard, tampak sebuah layar sentuh atau touchscreen berteknologi iDrive System yang terdiri dari 8 program menu fungsional yang saling terintegrasi. Beberapa fitur tersebut seperti BMW Navigation System, 3D Maps, Voice Feedback, Voice Command System dan tak ketinggalan pula fitur canggih berupa Navigation Map with Over-the-Air (OTA) yang sudah diupgrade. Selain itu, BMW M3 Sedan ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur hiburan lainnya, seperti sistem audio yang berupa Harman Kardon® Surround Sound Audio System yang akan memberikan dentuman suara dalam ruang kabin yang lebih mantap. Tak hanya itu saja, pihak BMW pun juga akan melengkapi sisi interior BMW M3 Sedan ini dengan Anti-theft AM/FM stereo CD/MP3 player with Radio Data System (RDS), dan HD Radio™ with “multicast” FM station reception. Tentu saja, dengan bekalan beberapa fitur hiburan tersebut maka penumpang pun akan merasa lebih nyaman dan betah berlama-lama dalam ruang kabin BMW M3 Sedan tersebut. Tak hanya itu saja, beberapa fitur konektivitas pun juga turut serta disematkan pada mobil ini, di antaranya seperti USB Audio connection, hands-free Bluetooth® including Audio Streaming, dan Connected Drive Services yang begitu canggih. Sementara itu, pada jok BMW M3 Sedan ini sendiri juga dibuat senyaman mungkin dengan bahan material berupa Anthracite Carbon Structure Cloth yang dibuat dari bahan kulit modern sehingga akan membuat penumpang merasa betah ketika duduk. Tentu saja dengan ragam keunggulan pada sisi interior yang dibawa spesifikasi BMW M3 Sedan tersebut akan membuat kesan mewah pun kian terasa.

Spesifikasi Mobil BMW M3 Sedan

Dimensi

Mengusung Dimensi Begitu Ideal dan Kokoh yang Begitu Dinamis

Di lain sisi, pada segmen berikutnya ini Mas Sena ingin mengulas sektor dimensi yang dibawa oleh spesifikasi BMW M3 Sedan. Sebelumnya sudah kita ketahui bahwa sisi interior dari sedan buatan BMW ini memang terbilang cukup ideal dan terkesan lega. Ternyata, hal itu tak lepas dari struktur dimensi yang dibawanya. Di mana, mobil yang memiliki kapasitas tangki bahan bakar 60 liter ini akan mengusung ukuran dimensi dengan panjang 4686 mm, lebarnya 1877 mm, tinggi 1425 mm, dan memiliki jarak sumbu roda sepanjang 2812 mm. Jika kita lihat secara ukuran dimensi BMW M3 Sedan tersebut, tampaknya memang wajar jika sedan garapan pabrik asal Jerman ini memiliki bentuk bodi cukup ideal dan menawarkan ruang kabin yang terbilang cukup lega. Di sisi lain, untuk ground clearance pun dibuat cukup standar untuk sekelas sedan premium, yaitu setinggi 119 mm sehingga akan membuat mobil BMW M3 Sedan ini cocok dikendarai di medan perkotaan yang begitu padat. Hanya saja, pada sektor kaki-kakinya sendiri pun juga belum diketahui secara pasti, jenis atau tipe suspensi apa yang nantinya akan digunakan untuk menopang bobot mobil dan menjaga keseimbangannya. Yang jelas bahwa pada bagian kaki-kaki dari mobil bernama BMW M3 Sedan ini akan dibekali dengan velg sporty berupa V Spoke Ferric Grey light alloy wheels yang berukuran 19 inci dengan balutan ban berukuran 255/40 pada bagian depan dan 275/40 untuk bagian belakang. Tak sampai di situ saja, bahkan untuk menunjang keselamatan pun BMW telah melengkapi sedan premium buatannya ini dengan rem ABS, EBD, dan BA yang saling terintegrasi untuk memudahkan pengemudi dalam mengendalikan laju BMW M3 Sedan serta mencegah terjadinya kecelakaan. Dengan demikian maka dipastikan bahwa secara keseluruhan bisa dikatakan bahwa sektor dimensi dari spesifikasi BMW M3 Sedan ini terbilang sangat canggih dan kokoh dalam menunjang kenyamanan maupun keselamatan ketika berkendara.

Review BMW M3 Sedan

Mesin

Dibekali Mesin Super Tangguh Berupa M Twin Power Turbo Berkapasitas 3.0 Liter

Beralih pada segmen berikutnya, kali ini saatnya Mas Sena untuk menilik sektor dapur pacu yang akan diusung spesifikasi BMW M3 Sedan. Selain memiliki desain sport, interior mewah, dan dimensi yang begitu ideal, BMW pun juga telah membekali sedan premiumnya ini dengan susunan mesin yang sangat tangguh dan canggih. Bagaimana tidak? Jika ditelisik pada ruang pacunya, diketahui bahwa mobil ini akan dipersenjatai dengan mesin M Twin Power Turbo 6 Silinder yang memiliki kapasitas 3.0 liter. Di mana, mesin yang diusung sedan BMW M3 Sedan ini sanggup memberikan tenaga powerfull hingga 425 Hp setiap menginjak putaran antara 5500 – 7300 rpm. Sementara itu, untuk torsi puncaknya sanggup meraih titik 406 Nm per putaran 1850 – 5500 rpm. Sangat gahar bukan? Di sisi lain, untuk transmisinya sendiri BMW M3 Sedan ini akan ditawarkan dua pilihan, yaitu manual 6 percepatan dan otomatis 7 percepatan dengan teknologi M Double Clutch with Drivelogic. Menariknya, dengan bekalan teknologi mesin dan transmisi  yang begitu tangguh nan canggih tersebut, mobil ini sanggup berakselerasi hingga 4.1 detik (manual) antara 0-60 mph dan 3.9 detik antara 0-60 mph. Tak sampai di situ saja, ruang pacu yang dibawa BMW M3 Sedan ini pun juga akan dilengkapi dengan teknologi Direct Injection yang sanggup menekan konsumsi bahan bakar dengan rasio kompresi 10.2:1 sehingga akan membuatnya menjadi sedan mewah yang cukup irit bahan bakar. Dengan begitu maka bisa kita ketahui bahwa sektor dapur pacu dari spesifikasi BMW M3 Sedan ini memang terbilang sangat tangguh, canggih, dan tentunya irit bahan bakar.

Harga Mobil BMW M3 Sedan

Fitur

Sedan Mewah dengan Ragam Fitur Canggih nan Modern

Di sisi lain, sebagai salah satu modil sedan kelas premium, spesifikasi BMW M3 Sedan pun juga akan dilengkapi dengan berbagai macam fitur menarik yang begitu canggih. Hal itu tentunya senada dengan kelasnya yang memang dihadirkan sebagai kendaraan kelas menengah ke atas sehingga wajar jika mobil ini kaya akan fitur. Terkait dengan fitur-fitur yang diusung BMW M3 Sedan ini, pertama yaitu dari segi pengereman di mana BMW telah melengkapi sedan rakitannya ini dengan rem berteknologi ABS, EBD, dan BA yang mana ketiganya sanggup memberikan kualitas rem yang sangat sempurna. Belum lagi dengan SRS Airbags pada bagian interiornya yang dipastikan akan memberikan perlindungan maksimal kepada para penumpang saat terjadi kecelakaan atau benturan keras dari depan. Selain  itu, BMW M3 Sedan pun juga telah dilengkapi dengan beberapa fitur hiburan menarik seperti layar sentuh iDrive System yang kaya akan menu fungsional, sistem navigasi dengan 3D Maps, USB Connection, HD Radio, sistem audio berupa Harman Kardon® Surround Sound Audio System, dan setir kemudi yang sudah dilengkapi tombol navigasi sistematis. Tentu saja, dengan segala kelebihan dan kecanggihan yang dibawa spesifikasi BMW M3 Sedan tersebut, pastinya akan membuat harganya sangat mahal.

Spesifikasi BMW M3 Sedan

Mesin
Tipe Mesin In-line 6 Silinder 4 Katup
Kapasitas 2.979 cc
Daya Maksimum 431 hp
Torsi Maksimum 550 Nm
Kecepatan Maksimum 250 kmph
Sistem Suplai Bahan Bakar Direct Injection
Transmisi  7 Speed Otomatis / 6 Speed Manual
Rasio Kompresi  10.2:1
Dimensi
Panjang 4686 mm
Lebar 1877 mm
Tinggi 1425 mm
Jarak Sumbu Roda 2812 mm
Berat Kosong 2035 kg
Jarak Terendah  119 mm
Kapasitas Tempat Duduk 5
Kapasitas Tangki 60 Liter
Kaki-kaki
Suspensi Depan  –
Suspensi Belakang  –
Rem Depan  –
Rem Belakang  –
Ukuran Roda R19
Velg 19 Inchi
Fitur
Keamanan & Keselamatan • Kantong Udara Pengemudi
• Airbag Penumpang
• Airbag Samping Depan
• Child Safety Locks
• Anti Lock Braking System
• Brake Assist
• EBD (Electronic Brake Distribution)
• Vehicle Stability Control System
• Sabuk Pengaman Belakang
• Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman
• Day Night Rearview Mirror
• Sensor Parkir
• Crash Sensor
• Engine Check Warning
• Front Impact Beams
• Pelindung Benturan Samping
• Pengingat Pintu Terbuka
• Immobilizer
• Alarm Mobil
• Perangkat Anti Maling
Kenyamanan • AC
• Power Window Depan
• Power Window- Belakang
• Automatic Climate Control
• Pemanas
• Ventilasi AC Belakang
• Engine Start Stop Button
• Adjustable Seats
• Kursi Pengemudi Dengan Penyesuai
• Ketinggian
• Kursi dengan Heater – Depan
• On Board Computer
• Spion Lipat Elektrik
• Automatic Head Lamps
• Steering Wheel Gearshift Paddle
• Power Outlet
• Power steering
• Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi
• Fungsi
• Cruise control
• Pembuka Bagasi
• Lampu Pengingat Jumlah Bahan Bakar
• Headrest Kursi Belakang
• Arm Rest Belakang Tengah
• Cup Holder – depan
• Cup Holder – belakang
• Lumbar support
• Bottle Holder
• Vanity Mirror
• Keyless Entry
• Touch Screen
• Radio AM/FM
• Sistem Navigasi
• Sambungan Bluetooth
• Pemutar CD
• Soket USB
• Pemutar DVD
• Speaker depan
• Speaker belakang
• Audio 2DIN
• Voice Control

Harga BMW M3 Sedan

Nah, tentu teman-teman sudah pada penasaran ingin tahu berapa harga BMW M3 Sedan ini. Tapi, ada baiknya sebelum kita mengulas soal harganya, Mas Sena akan kembali memberikan sedikit untaian penjelasan singkat mengenai spesifikasi dari sedan buatan BMW ini. Oke, langsung saja yang pertama bahwa perlu untuk kawan ketahui, BMW M3 Sedan ini hadir sebagai mobil sedan sport premium yang memang memiliki bentuk desain eksterior yang sangat elegan dan gagah. Selain itu, sedan garapan pabrik asal Jerman ini pun juga telah dilengkapi berbagai macam fitur canggih, terutama pada ruang kabin interiornya sebagai fitur penunjang kenyamanan dan keselamatan dalam berkendara. Pastinya, dengan kelengkapan tersebut akan membuat harga BMW M3 Sedan ini dibanderol sangat mahal. Apalagi dengan sektor dapur pacunya yang mengandalkan mesin 3.0 liter berteknologi Twin Power Turbo yang sangat tangguh. Tentu saja, harga BMW M3 Sedan ini tak akan dibanderol dengan nominal yang murah.

Harga BMW M3 Sedan

Harga BMW M3 Sedan Terbaru

Kaitannya dengan pembahasan mengenai harga BMW M3 Sedan, sepertinya kawan-kawan tak perlu pusing-pusing untuk mencari tahu soal banderolnya. Pasalnya, informasi mengenai harga dari sedan premium ini sudah diketahui secara pasti. Di mana, menurut informasi yang telah Mas Sena dapatkan, harga BMW M3 Sedan ini akan dibanderol seharga Rp 1.9 Milyar. Bagaimana kawan? Super mahal kan? Tentu saja, dengan harga yang sangat tinggi menginjak angka semiliar lebih tersebut, maka dipastikan bahwa mobil BMW M3 Sedan ini hanya akan diburu oleh konsumen dengan penghasilan yang besar, seperti para konglomerat atau eksekutif muda dengan kantong tebal. Nah, sampai di sini, apakah setelah mengetahui harga BMW M3 Sedan yang setara dengan dua rumah mewah tersebut teman-teman masih berminat untuk membelinya?

Harga BMW M3 Sedan
Rp. 1.900.000.000,-

Catatan : 

  • Harga mobil BMW M3 Sedan diatas merupakan harga OTR Jakarta
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga BMW M3 Sedan

Jika memang dengan harga BMW M3 Sedan yang dibanderol dengan angka selangit tersebut kawan-kawan sudah siap memboyongnya, tampaknya harus benar-benar merogoh saku dalam-dalam. Di sisi lain, perlu untuk teman-teman ketahui juga bahwa harga BMW M3 Sedan yang telah Mas Sena sebutkan di atas merupakan banderol OTR (On The Road) untuk kawasan DKI Jakarta saja. Kalaupun tersedia di luar wilayah ibu kota maka banderolnya pun dipastikan akan sedikit lebih mahal dari harga OTR tersebut. Di sisi lain, meski terbilang mahal namun jika Mas Sena bandingkan antara harga jual BMW M3 Sedan dan spesifikasi, tampaknya memang sudah pas dan bersesuaian sehingga wajar jika segmentasinya pun menyasar di pasar kelas menengah atas atau premium. Demikianlah informasi mengenai spesifikasi dan harga BMW M3 Sedan. Baca juga informasi menarik lainnya mengenai Lexus LC 500 dan Hyundai Azera.

Top