Harga BMW X3, Review, Spesifikasi & Gambar Desember 2018

Harga BMW X3 dan Spesifikasi – Dalam rangka memperingati “Year of The X”, generasi ketiga dari BMW X3 pun akhirnya resmi diperkenalkan kepada publik Tanah Air pada 11 Desember 2018. Model terbaru garapan BMW yang hadir sebagai Medium Sport Activity Vehicle (SAV) hadir dengan mengusung konsep desain yang sangat cocok untuk dikendarai di dua medan jalan, yaitu on-road dan off-road. Selain itu, perlu diketahui bahwa BMW X3 ini pun diluncurkan dengan bekalan fitur-fitur nan unggul yang sebelumnya juga telah turut dibenamkan pada BMW Seri 7 dan BMW Seri 5. Sebut saja seperti BMW Efficient Light weight, BMW Gesture Control, BMW Display Key serta penyempurnaan pada beberapa sektor, seperti bagian dapur pacu, suspensi dan sistem operasi yang kini lebih modern nan inovatif. Tak hanya itu, BMW X3 ini pun juga memiliki keunggulan yang tak perlu dipertanyakan lagi kecanggihannya.

Bmw X3

Dengan membawa teknologi canggih yang begitu inovatif, tentu saja BMW X3 ini memiliki pesona tersendiri, terutama bagi kalangan konglomerat. Dari segi desain eksteriornya pun juga sudah tampak jelas bagaimana kesan sporty dan kegagahan terpancar dengan lekukan bodi yang begitu jelas pada setiap sisi bodinya. Bahkan, konsep SAV (Sport Active Utility) pun juga semakin terlihat jelas engan beberapa fitur yang tersematkan di bagian fisik mobil BMW ini. Selain itu, interiornya pun juga sangat menawan dengan ragam fitur canggih dan ruang kabin yang cukup lega. Sementara itu, untuk sektor dapur pacunya sendiri, BMW X3 akan menggendong mesin bensin 2.0-liter yang menggunakan teknologi BMW TwinPower Turbo. Dimana, mesin tersebut akan dikawinkan dengan transmisi Streptronic 8 percepatan sehingga akan memberikan perpindahan gigi yang lebih nyaman. Nah, bagi kawan-kawan yang sudah mulai penasaran akan keunggulannya, simak saja ulasan spesifikasi dan harga BMW X3 pada segmen-segmen berikut!

Mobil Bmw X3

Review BMW X3

Eksterior

Desain Elegan Usung Konsep Sport Active Utility Tampilkan Kesan Sporty nan Gagah

Di awal ulasan ini, Mas Sena akan membahas soal bodi fisik eksterior dari spesifikasi BMW X3. Dilihat secara sekilas, memang desain yang diusung mobil buatan pabrik asal Jerman ini tampak begitu gagah dan menawan dengan keunikan tersendiri. Dengan desain yang lebih tajam dan sporty, ubahan dapat dilihat pada bagian lampu-lampunya dari yang sebelumnya membulat kini menjadi lebih memanjang dan menyipit tajam serta dilengkapi dengan teknologi LED. Bahkan, pada bagian depannya ini, BMW akan melengkapinya dengan BMW Selective Beam, cornering lights, fog lamp, daytime running lights and Adaptive headlights with variable light control. Sehingga, mampu memancarkan penerangan secara maksimal meski berada di medan jalan yang minim pencahayaan. Sementara itu, untuk bagian grille yang bertambah besar dan bagian panel bawahnya lebih terbuka dengan gaya khas BMW Series. Di sisi lain, pada bagian sampingnya pun juga tampak garis memanjang tajam dari sisi depan hingga bagian buritannya melewati handle door yang semakin memperjelas kegagahannya. Sedangkan, untuk bagian belakang, BMW X3 juga akan dilengkapi dengan lampu belakang/stop lamp full LED dengan bentuk 3 dimensi khas BMW L-Shape. Sehingga, tampak begitu dinamis dan elegan. Tentu saja, dengan konsep yang diusung pada sektor bodi fisik dari spesifikasi BMW X3 tersebut maka wajar jika tampilannya begitu menawan dan terkesan sangat mewah.

Spesifikasi Bmw X3

Interior

Interior Super Mewah dengan Fitur Canggih Tawarkan Ruang Kabin Lega dan Elegan

Di sisi lain, pembahasan kali ini akan mengulas pada bagian interior dari spesifikasi BMW X3. Tak berbeda jauh dengan sektor eksteriornya, bagian kabin atau interior dari SAV buatan pabrik asal Jerman ini juga akan menawarkan kesan yang begitu mewah dan futuristik. Hal itu bisa dilihat pada bagian dashboardnya. Dimana, kali ini BMW X3 akan mengusung sistem navigasi opsional, menampilkan versi terbaru dari teknologi iDrive. Yang mana, menempatkan tampilan  antarmuka intuitif yang merespons sentuhan, perintah suara, atau Kontrol Gesture opsional. Bahkan, tampak juga sebuah layar sentuh canggih instrumen opsional 8,8 inci atau layar 12,3 inci dari Cluster Instrumen Digital Dinamis opsional yang dilengkapi dengan Tier Eksekutif. Sehingga, penumpang pun bisa memilih menu yang ditampilkan pada layar sentuh tersebut. Sebut saja, seperti Audio Sirius XM, sistem pemetaan navigasi, dan Connected Drive. Kemudian, di bawah layar sentuh nan canggih tersebut, BMW X3 ini juga akan dilengkapi dengan Gesture Control atau semacam tombol fungsional diapit dua buah lubang AC untuk mengatur volume ketika mendengarkan musik atau pun menutup panggilan telepon saat smartphone yang sudah terintegrasi. Bahkan, mobil super mewah ini juga sudah dilengkapi dengan Head-Up Display yang akan memberikan informasi mengenai panduan navigasi, peringatan tabrakan, kecepatan dan batas kecepatan yang diproyeksikan secara langsung di kaca depan si pengemudi. Tak cukup sampai di situ saja, ketika masuk ke dalam kabin terlihat jok kulit berwarna coklat dipadukan dengan jahitan-jahitan yang memberi kesan elegan. Bangku belakangnya bisa menampung tiga orang dan juga bisa dilipat dan menghasilkan bagasi yang datar yang cukup luas. Satu unit sepeda yang sudah dibongkar bisa masuk ke dalamnya. Di samping itu, BMW juga menawarkan sistem pembuka bagasi otomatis dengan menggerakan kaki di bawah bagian ini dan tentunya kemudi semi otomatis yang dirangkum dalam fitur Driving Assistant Plus. Tentu saja, dengan kecanggihan fitur dan fungsionalitas ruang kabin yang ebgitu lega pada spesifikasi BMW X3 tersebut dipastikan bakal memberikan kenyamanan kepada para penggunanya.

Spesifikasi Mobil Bmw X3

Dimensi

Mobil Gagah dengan Ukuran Bodi yang Besar dan Ideal Disokong Suspensi Super Tangguh nan Handal

Beranjak ke segmen selanjutnya, kini Mas Sena akan berbicara soal sektor dimensi dari spesifikasi BMW X3. Dimensi pada mobil ini menjadi bagian yang sangat penting kita ketahui mengingat selain pembentuk tampilan desain bodi, sektor dimensi di sini juga berpengaruh pada sistem keamanan, terutama pada sektor rangka bodinya. Dimana, kali ini diketahui bahwa BMW X3 akan dibangun dengan ukuran dimensi 185.9 x 74.4 x 66.0 inci dengan bobot sekitar 1830 Kg. Tentu saja, dengan melihat dimensi maupun bobotnya tersebut maka Mas Sena bisa katakan cukup ideal untuk sekelas model SAV. Di sisi lain, mobil yang memiliki kapasitas tangki bahan bakar 65 liter ini pun juga akan dibekali dengan sektor kaki-kaki nan kuat dan gagah. Hal itu tak lepas dari bekalan dua unit suspensi MacPherson Strut dan Multi link yang siap menjamin keseimbangan maupun meredam getaran ketika melalui medan jalan yang bergeronjal. Tak hanya itu saja, bahkan BMW X3 ini pun juga akan dibekali dengan velg Light Alloy berukuran 18 x 7.0 inci. Di sisi lain, velg sport yang disematkan tersebut juga akan dibalut ban tipe Run-flat all-season berukuran 225/60 mm. Nah, untuk soal pengeremannya sendiri, pihak BMW akan mengusung rem Ventilated Disc dengan teknologi ABS, DBC, dan CBC. Sehingga, keselamatan para pengguna terkait dengan spesifikasi BMW X3 di sektor dimensi ini dipastikan bakal lebih terjamin.

Review Mobil Bmw X3

Mesin

Performa Handal Berkat Bekalan Mesin TwinPower Turbo Berkapasitas 2 Liter

Nah, kini saatnya bagi kita untuk menilik sektor dapur pacu yang diusung spesifikasi BMW X3. Memang, jika kita lihat dari segi segmentasi pasar, model SAV buatan BMW ini bisa dikatakan hampir sepadan dengan model mobil SUV. Nah, tentu saja sebagai mobil premium maka pihak pabrikan akan membekalinya dengan beberapa komponen nan canggih dan handal. Salah satu yang mencuri perhatian Mas Sena yaitu bahwa BMW X3 diketahui bakal dipersenjatai dengan tipe mesin Twin Turbo 4 silinder yang memiliki kapasitas 2 liter (1998 cc). Bahkan, mesin handal tersebut nantinya akan dikawinkan dengan transmisi otomatis Step Tronic 8 percepatan yang juga berteknologi predictive gear shift. Dimana, hasil dari kombinasi antara mesin dan transmisi tersebut diklaim mampu memberikan perpindahan gigi yang lebih lembut dan sanggup menghasilkan power maksimal hingga 265 kW per 5500 – 6500 rpm dan torsi maksimum 500 Nm per 1520 – 4800 rpm dengan rasio kompresi 11.0:1. Bahkan, dengan kehandalan dan kecanggihan mesin pacu tersebut diklaim mampu menggapai top speed hingga 250 Km/jam. Dengan begitu maka sektor dapur pacu yang diusung spesifikasi BMW X3 ini tak perlu diragukan lagi kehandalan dan kegaharan tenaga pacunya.

Harga Mobil Bmw X3

Fitur

Mengusung Beberapa Fitur Handal dan Fungsional Demi Keamanan dan Kenyamanan

Di sisi lain, spesifikasi BMW X3 ini pun juga dipastikan bakal mengusung beberapa fitur nan canggih. Tentu saja, fitur-fitur tersebut disematkan guna menunjang keamanan maupun keselamatan para penumpangnya agar merasa nyaman ketika berkendara. Salah satu yang menjadi daya tarik yaitu pada sektor keselematannya yang mana kali ini BMW X3 diketahui akan mengusung rem handal berteknologi ABS DBC, dan CBC. Sehingga, akan membuat pengereman pada mobil ini menjadi lebih sempurna dan berkualitas. Tak hanya itu saja, SRS Airbag pun juga turut dihadirkan sebagai media pelindung penumpang saat terjadi tabrakan keras. Di sisi lain, untuk menunjang kenyamanan maka BMW X3 ini pun akan dilengkapi dengan layar sentuh dua varian yang bisa dipilih, yaitu 8.8 inci atau 12,3 inci dari Cluster Instrumen Digital Dinamis yang akan memberikan beberapa menu hiburan. Dengan demikian maka bisa disimpulkan bahwa fitur yang ditawarkan spesifikasi BMW X3 tersebut terbilang sangat mumpuni dan handal.

Spesifikasi BMW X3

Mesin
Tipe Mesin Twin Turbo 4 silinder
Kapasitas 1998 cc
Transmisi Otomatis Step Tronic
Jumlah Percepatan 8 Percepatan
Tenaga Maksimal 265 kW per 5500 – 6500 rpm
Torsi Maksimal 500 Nm per 1520 – 4800 rpm
Sistem Bahan Bakar Injeksi langsung bensin
Bahan Bakar Bensin
Rasio Kompresi 11.00.01
Top Speed 250 Km/jam
Silinder / Katup 6 / 4
Dimensi
Panjang (inci) 185.9
Lebar (inci) 74.4
Tinggi (inci) 66.0
Berat (kg) 1830
Kaki-kaki
Suspensi Depan MacPherson strut
Suspensi Belakang Multi link
Rem Depan Ventilated disc
Rem Belakang Ventilated Disc
Ukuran Ban 225/60 mm
Highlight Fitur
Gesture Control
Display Key
Voice Assistant
iDrive Controller
Sistem Navigasi GPS
SRS Airbag
Rem berteknologi ABS DBC, dan CBC
Dua varian monitor 8.8 inci atau 12,3 inci

Harga BMW X3

Kini, menginjak pada segmen selanjutnya, Mas Sena bakal mengulik soal harga BMW X3. Akan tetapi, sebelumnya perlu dipahami kembali bahwa mobil tipe SAV ini merupakan kendaraan mewah kelas atas yang memiliki sejumlah keunggulan canggih dan spesifikasi mumpuni. Dimana, diketahui bahwa BMW X3 sendiri akan hadir dengan desain elegan dan sporty serta interior dengan ragam fitur menarik dan juga fungsional. Bahkan, mobil ini pun juga turut menawarkan ruang kabin yang lebih lega. Di samping itu, performa mesin pacunya juga cukup handal berkat mesin  bensin 2.0-liter yang menggunakan teknologi BMW TwinPower Turbo. Tenaga yang dihasilkan 184 tk dan torsi 290 Nm. Klaim BMW, konsumsi bahan bakar X3 mencapai 13.1 km/l dan emisi hingga 173 g/km. Di sisi lain, fitur-fitur lain pun juga turut disematkan, seperti rem ABS, SRS Airbag, dan dashboard mewah dengan layar sentuh canggih nan fungsional. Tentu, itu semua akan berpengaruh pada nominal harga BMW X3.

Harga Bmw X3

Harga Bmw X3 Terbaru

Berbicara  mengenai harga BMW X3, tentu kawan-kawan semua tak perlu menunggu waktu lama. Sebab, saat ini banderol dari mobil mewah garapan pabrik asal Jerman tersebut juga resmi diumumkan. Dimana, menurut beberapa informasi dari kabar berita yang tersebar, diketahui bahwa harga BMW X3 ini bakal dibanderol Rp 1.009.000.000 off the road. Cukup mahal bukan? Tentu saja wajar mengingat memang mobil ini akan hadir meramaikan di segmen kelas premium atas. Bahkan, dilaporkan pula bahwa nantinya setiap unit sudah dilengkapi dengan BMW Service Inclusive, yang meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya selama lima tahun atau 60.000 km. Dengan informasi harga BMW X3 tersebut, masih kah kawan-kawan berminat untuk membelinya?

Harga BMW X3
Rp 1.009.000.000,-
  • Harga mobil BMW X3 di atas merupakan harga off the road di wilayah DKI Jakarta
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga BMW X3

Perlu diketahui bahwa selain informasi mengenai harga BMW X3, pihak pabrikan pun juga mengabarkan bahwa mobil ini akan mulai tersedia di seluruh dealer BMW Indonesia pada 19 Desember 2018. Dimana, bagi setiap pembeli akan mendapatkan penawaran yang menarik. Beberapa di antaranya seperti garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh. Ban kendaraan juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama tiga tahun dan mencakup penggantian hingga empat ban per tahun sampai 100 persen yang mencakup biaya ban dan tenaga kerja, meliputi kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, letusan, dan robek atau dari kendaraan yang terus berjalan dalam kondisi kempis. Demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga BMW X3. Yuk baca juga review Mas Sena lainnya tentang Isuzu MU-X dan Toyota C-HR.

Top