Cara Memasang Kamera Mundur Mobil (Rear Camera) dengan Benar

Cara Memasang Kamera Mundur Mobil (Rear Camera) – Tampaknya, bagi kawan-kawan yang ingin tahu bagaimana cara memasang kamera mundur mobil maka tak perlu bingung lagi. Sebab kali ini Mas Sena berkolaborasi dengan sewa kamera Jogja akan berbagi info mengenai langkah mudah pasang kamera belakang pada mobil yang kawan miliki. Perlu diketahui bahwa topik mengenai cara pasang kamera mundur pada mobil yang akan kita bahas kali ini memang mengacu dari beberapa keluhan dari para pengemudi yang kesulitan dalam memarkirkan mobilnya, terutama bagi pengendara yang masih pemula. Maka dari itu, Mas Sena harap cara memasang rear camera mobil yang akan diulas kali ini akan cukup berguna.

Cara Memasang Kamera Mundur Mobil

Cara Memasang Kamera Mundur Mobil

Tentunya, keberadaan kamera belakang pada mobil menjadi hal yang mutlak harus ada sebagai media untuk memudahkan pengemudi dalam mengendalikan mobilnya ketika mundur ke belakang atau memarkir supaya tak membentur obyek yang ada di belakangnya. Oleh sebab itu, jika kawan-kawan yang masih merasa kesulitan dalam memarkir mobil, terutama ketika parkir mundur ke belakang, tentu keberadaan kamera belakang ini sangat diperlukan. Hanya saja, sebagian dari kawan-kawan masih belum tahu cara memasang kamera mundur mobil yang benar. Lalu, bagaimana caranya sih?

Sebenarnya, cara memasang kamera mundur mobil itu bisa dianggap gampang-gampang susah. Pasalnya, pemasangan kamera belakang atau mundur pada mobil ini memiliki rangkaian yang harus bisa ditata atau dirakit sedemikian rupa agar kamera bisa pada posisi yang pas sehingga akan memudahkan pengemudi dalam memarkir ke belakang. Namun meskipun demikian adanya, dengan kita tahu cara memasang rear camera mobil, pastinya akan terasa lebih simple dan efisien. Sebab, kawan-kawan hanya perlu membeli kamera mundurnya saja tanpa perlu membayar biaya pasangnya. Tak hanya itu saja, dengan mengerti atau memahami pemasangan kamera belakang di mobil maka nantinya posisi kamera akan lebih mudah kita rubah dan diatur ulang sesuai dengan kebutuhan.

Di sisi lain, keberadaan kamera belakang ini pun juga menjadi bagian terpenting yang harus ada sebagai media atau alat guna membantu pengendaranya dalam mengendarai mobilnya. Tak hanya itu saja, ahkan badan Keselamatan Lalu Lintas di Amerika serikat yang dikenal dengan nama NTHSA menginstruksikan para pabrikan mobil untuk memasang kamera belakang. Nah, bagi kawan-kawan yang sudah ingin tahu bagaimana cara memasang kamera mundur mobil ini, mari kita simak saja bersama-sama langkah-langkahnya pada pembahasan di bawah ini!

Cara Pasang Kamera Mundur Mobil

Cara Memasang Kamera Mundur Mobil

Sebagaimana dengan yang sudah dikatakan di atas bahwa topik mengenai cara pasang kamera mundur mobil ini akan menjadi pokok bahasan yang cukup menarik bagi teman-teman yang ingin tahu caranya. Nah, oleh sebab itu tak perlu berlama-lama, yuk kita simak langkah-langkahnya yang akan tersaji pada beberapa segmen di bawah ini:

  1. Pertama, hal yang perlu dilakukan untuk menerapkan cara memasang rear camera mobil yang pertama yaitu mempersiapkan kamera parkir yang nantinya akan dipasang. Jangan lupa, pilih yang memiliki braket sehingga nantinya akan lebih mudah dalam proses pemasangan pada mobil.
  2. Kemudian, langkah berikutnya yakni ulurlah kabel dari monitor. Nah, menginjak pada proses ini, kawan-kawan juga perlu untuk memasang power kamera dan layar LCD yang nantinya disambungkan melalui reserve switch. Hal ini dilakukan supaya pada saat masuk pada gigi mundur maka akan membuat kamera dan layar LCD menyala dengan sendirinya.
  3. Jika sudah, cara memasang kamera mundur mobil yang selanjutnya jangan lupa untuk membuka tutup pintu belakang dengan melepaskan penguncinya yang berbahan plastik.
  4. Selanjutnya, masukkan segera kabel kamera dari luar dan sambungkan dengan kabel video yang dari arah LCD. Pada tahapan ini, teman-teman bisa mengambil kabel power dari lampu mundur atau stop lamp.
  5. Beralih pada tahapan berikutnya, posisikan kamera dengan penempatan yang sesuai keinginan. Umumnya, posisi atau letak pemasangan kamera ini berada di atas plat nomor. Lakukan pengecekan untuk mengetahui posisi sudut pandang yang tepat dengan menghidupkan mesinnya dan posisikan pada gigi mundur.
  6. Nah, apabila posisi sudut pandang dirasa sudah pas maka cara memasang kamera mundur mobil yang terakhir adalah pasang kamera dengan menggunakan double tape, baut, dan kabel tis supaya posisi atau peletakan kameranya berubah-ubah.

Cara Memasang Rear Camera Mobil

Dari beberapa penerapan cara pasang kamera mundur mobil di atas, pastinya langkah-langkah yang diulas di atas bisa kawan terapkan sendiri dengan mudah. Hanya saja, bagi yang masih bingung, tampaknya teman-teman bisa meminta bantuan dari mekanik yang ahli akan bidang yang berkaitan. Selain itu, keenam langkah cara memasang kamera mundur mobil di atas merupakan cara instalasi kamera belakang mobil yang cukup sederhana dan umum. Kalaupun ada langkah yang berbeda maka hal tersebut kemungkinan disesuaikan dengan tipe kamera yang digunakan atau bentuk mobilnya. Yang jelas bahwa dengan kita tahu cara memasang kamera mundur mobil ini maka tentunya menjadi hal positif bagi para pemiliknya. Jangan lupa baca juga info menarik lainnya mengenai Cara Membersihkan Filter Udara Motor dan Cara Membuat SIM Online dan Cara Memperpanjang SIM Online.

Top