Harga Datsun Go, Review, Spesifikasi & Gambar Desember 2018

Harga Datsun Go dan Spesifikasi – Senin (7/5/2018) kemarin, Datsun Indonesia akhirnya resmi merilis versi facelift untuk dua produk populernya, yaitu Datsun Go dan Go + dengan teknologi X-Tronic CVT. Perlu untuk diketahui bahwa sebenarnya kemunculan generasi terbaru kedua model terbaru buatan Datsun tersebut sudah menawarkan teknologi X-Tronic CVT guna memaksimalkan kenyamanan dan pengalaman baru dalam berkendara. Namun, hanya saja pada pertemuan kali ini Mas Sena hanya akan fokus mengulas soal keunggulan maupun harga dari varian Datsun Go saja. Dimana, hatchback tersebut memang kini hadir dengan konsep yang memang dikhususkan bagi para pengendara untuk mendapatkan rasa kenyamanan tinggi saat mengemudikan mobil ini. Apalagi, dengan dilengkapi teknologi terbaru dengan fitur canggih yang semakin membuatnya kian menarik dan menawan. Lantas, apa saja kelebihan yang ditawarkan Datsun Go ini ya?

Datsun Go

Datsun Go kini memang hadir sebagai mobil hatchback versi facelift yang membawa segudang pembaruan. Salah satunya yaitu teknologi terbaru X-Tronic CVT, yang pertama kali diperkenalkan dalam jajaran Datsun yaitu, tipe Cross. Yang mana, X-Tronic CVT (continuously variable transmission) ini telah ditambahkan pada Datsun Go facelift ini sebagai fitur baru dalam segmen dapur pacu sebagai penunjang kehandalan sistem transmisi guna memaksimalkan akselerasi yang lebih bertenaga. Sementara itu, secara desain eksteriornya pun juga tampak begitu menawan dengan konsep yang lebih sporty dan aerodinamis sehingga sanggup memikat hati para calon konsumen. Tak sampai di situ saja, bahkan Datsun Go terbaru ini pun juga akan dilengkapi dengan beberapa fitur kenyamanan maupun keselamatan canggih. Bahkan, harganya pun juga bisa dibilang cukup bersahabat. Oke, tak perlu berlama-lama, berikut Mas Sena akan sampaikan keunggulan spesifikasi dan harga Datsun Go pada beberapa segmen di bawah ini!

Mobil Datsun Go

Review Datsun GO

Eksterior

Desain Lebih Sporty dengan Konsep Hatchback Modern yang Lebih Aerodinamis

Di awal pembahasan ini, Mas Sena ingin mengawalinya dengan mengulas sisi desain fisik dari spesifikasi Datsun Go. Perlu untuk kawan pahami bahwa secara sekilas, memang tak banyak yang berbeda dengan versi sebelumnya. Hanya saja, ada beberapa sisi pada sektor eksteriornya yang kini tampil lebih sporty. Hal itu tampak dari beberapa sektor, misalnya pada sisi depan. Dimana, kini Datgsun Go akan mengusung headlamp 3D dengan teknologi LED yang membuatnya terkesan lebih modern. Bahkan, pada sisi depannya juga dilengkapi lampu DRL (Daytime Running Lights) yang merupakan sebuah fitur tambahan untuk mendukung keamanan selama mengemudi siang hari dengan tampilan yang tak hanya fungsional namun tetap stylish. Tak hanya itu, tampak juga grille bergaya Datsun Signature Style berlapis warna krom yang membingkai logo DATSUN sehingga semakin membuat wajah dari Datsun Go ini kian gagah dan stylish. Kemudian, pada bagian bodi samping, desainnya terlihat lebih simple dengan side skirt bergaya sporty berkat sentuhan garis bodi yang membuatnya semakin berkesan beda dari hatchback lain. Apalagi, pada bagian samping dari hatchback ini pun juga sudah dilengkapi dengan velg alloy 14 inci guna memberikan kesan yang lebih menarik. Bukan tanpa alasan mengingat gaya desain corak di bagian roda ini, menjadikan mobil ini sebagai pusat perhatian. Sementara itu, pada bagian belakang dari Datsun Go sendiri tak berbeda jauh dengan model sebelumnya. Dimana, Datsun Go menawarkan desain dinamis lewat perpaduan body belakang yang dibuat melengkung dengan stoplamp persegi yang kompak mengikuti alur body secara keseluruhan. Desain body belakang juga semakin manis berkat penerapan roof spoiler dan body yang dibuat menjorok ke belakang serta bumper yang dikonsep landai. Tentu saja, dengan konsep desain eksterior yang diperlihatkan spesifikasi Datsun Go terbaru tersebut semakin memberikan aura yang lebih modis dan mengesankan kesan fungsional sebagai mobil hatchback modern.

Spesifikasi Datsun Go

Interior

Mengusung Konsep Interior Modern dengan Ruang Kabin ideal

Selain eksterior, kini Mas Sena akan mengeksplorasi interior yang diusung spesifikasi Datsun Go. Memang, pada dasarnya hatchback buatan pabrik anak perusahaan Nissan ini mengusung konsep interior dengan ruang kabin yang lebih mengedepankan kesan modern dengan fungsionalitas tinggi. Hal itu bisa dilihat dari beberapa sektor di bagian dalam kabin dari mobil ini. Pertama, Datsun Go akan mengusung desain dashboard dengan tata letak lebih rapi dan hadir lebih modern dengan warna yang mendukung nuansa interior yang lebih berkelas. Bukan tanpa alasan mengingat pada bagian center dari dashboard tersebut sudah dilengkapi dengan monitor 2DIN seluas 6.75 inci dengan beberapa menu canggih, seperti aux, audio video player, radio AM/FM, Mobile Link, beberapa aplikasi hiburan. Bahkan, layar sentuh tersebut pun juga dilengkapi sistem navigasi modern untuk memandu pengemudi mencapai tujuan. Tak hanya itu, menu menarik dari layar yang diusung Datsun Go tersebut yaitu terletak pada perangkat Music Mobile melalui port USB/AUX serta konektivitas Bluetooth. Sehingga, pengendara bisa mendengarkan musik menggunakan handsfree. Selain itu, di bagian atas layar tersebut terdapat dua lubang AC, sementara pengaturan AC terletak di bawah layar sentuh. Kemudian, pada bagian pengemudi juga dilengkapi dengan Smart Meter sebagai panel instrumen yang siap memberikan tampilan informasi yang mudah dipahami terkait dengan kondisi mobil saat dikendarai. Bahkan, untuk memaksimalkan sisi modern dan kecanggihannya, Datsun juga telah melengkapi panel indikatornya dengan Driver Computer Display yang akan menampilkan info tentang data rata-rata konsumsi bahan bakar serta jarak tempuh. Tak cukup sampai di situ, bahkan Kursi-kursi berdesain ergonomis dengan tambahan bantalan di sisi samping, serta bantalan lutut di kedua sisi konsol tengah pun turut menghadirkan kenyamanan ekstra bagi pengemudi dan penumpang ketika berbelok. Selain itu, bentuk sandaran punggung juga dioptimalkan untuk kenyamanan yang lebih baik. Semua model baru memiliki spinal support seat yang mengurangi kelelahan sehingga perjalanan lebih nyaman. Dengan begitu, secara keseluruhan sektor interior pada spesifikasi Datsun Go ini memang dibuat jauh lebih ergonomis dan canggih dengan fitur modern yang fungsional.

Spesifikasi Mobil Datsun Go

Dimensi

Dimensi Bodi Kompak dengan Dukungan Suspensi Handal dan Berkualitas

Selanjutnya, kita akan berpindah pada spesifikasi Datsun Go pada sektor ukuran fisik atau dimensinya. Secara fisik, ukuran mobil ini memiliki ukuran dimensi yang tak berbeda jauh dengan varian sebelumnya. Dimana, hatchback ini memiliki panjang 3785 mm dengan lebar 1635 mm. Untuk ukuran mobil kelas LCGC, tentu dimensi pada Datsun Go ini menjadikannya sebagai salah satu unit dengan dimensi paling besar. Sedangkan untuk ground clearance atau jarak terendah dengan tanah pada Datsun Go adalah 170 mm. Jarak tersebut tergolong cukup tinggi dan akan membuatnya tetap aman saat melewati jalanan yang bergelombang. Mobil ini pun juga memiliki radius putar mencapai 4,6 m. Meski radius putar Datsun Go merupakan yang paling minim, namun tak akan mengurangi kemampuan handlingnya yang tetap terasa mantap. Demi menunjang kenyamanan serta stabilitas berkendara, mobil ini juga dibekali dengan sistem suspensi berkualitas lewat suspensi depan berjenis Mc Pherson Strut dengan per keong. Sedangkan untuk suspensi belakang menggunakan sistem supensi Torsion Beam. Semua suspensi pada kaki-kaki Datsun Go ini disempurnakan dengan lengan depan poros ganda untuk menjamin peredaman maksimal dari goncangan. Spesifikasi Datsun Go pada bagian kaki-kaki pun juga dilengkapi dengan sistem pengereman berjenis disc 22 mm (khusus bagian depan) berventilasi pada bagian depan, dan rem jenis drum untuk rem belakang. Terakhir untuk bagian kaki-kaki, mobil ini mengusung velg Alloy berdiameter 14 inci dibalut ban karet berukuran 155/70. Sehingga, tak heran jika dimensi dan kaki-kaki pada spesifikasi Datsun Go ini dipastikan bakal memberikan kenyamanan dalam berkendara.

Review Datsun Go

Mesin

Dibekali Mesin 3 Silinder Berkapasitas 1.2 Liter Hasilkan Performa Handal dan Efisien

Kehandalan dari spesifikasi Datsun Go tampaknya memang bisa ditelusuri dari bekalan dapur pacu yang dibawanya. Wajar, mengingat sektor ini merupakan segmen yang bertugas mengolah power tenaga pada mobil ini. Nah, terkait dengan dapur pacu, perlu untuk diketahui bahwa Datsun Go sendiri akan dipersenjatai dengan mesin baru berupa Reengineered 3 Silinder yang memiliki kapasitas 1.2 liter. Menariknya, mesin yang diperbaharui tersebut memiliki kemampuan dalam menekan efisiensi termal yang lebih baik dan gesekan lebih rendah dibanding mesin 4-silinder. Apalagi, penggunaan balancer luar, secara alami mengurangi getaran mesin dan kebisingan, sehingga berkendara menjadi lebih nyaman. Tak hanya itu saja, mesin juga dirancang dengan kinerja pembakaran optimal agar efisien dalam konsumsi bahan bakar. Selain itu, untuk memaksimalkan performanya, Datsun Go juga akan mengandalkan sistem transmisi X-Tronic CVT yang dipastikan akan memberikan pemindahan gigi akan lebih mulus, bahan bakar lebih efisien dan respons akselerasi meningkat, mendukung pengalaman berkendara lebih optimal dari versi sebelumnya. Dimana, dengan mesin dan transmisi tersebut, Datsun Go ini mampu menyemburkan power hingga 68-78 Bhp dan torsi 104 Nm yang lebih maju dan andal, serta memberikan performa dan efisiensi tingkat tinggi dalam paket yang lebih ringan dan ringkas. Sehingga, bisa dikatakan bahwa sektor permesinan pada spesifikasi Datsun Go ini terbilang cukup efektif dan efisien serta lebih ramah lingkungan.

Fitur

Mengusung Fitur Masa Kini dengan Fungsionalitas Tinggi

Selain itu, perlu diketahui juga bahwa spesifikasi Datsun Go ini memiliki sejumlah keunggulan, salah satunya kecanggihan pada fitur-fitur yang kini dibawanya. Pertama, untuk menunjang keselamatan maka Datsun telah melengkapi hatchback buatannya ini dengan rem berventilasi yang dinilai cukup handal dalam mengendalikan laju mobil ini. Tak hanya itu saja, Datsun Go pun juga akan dilengkapi dengan fitur-fitur hiburan, sebut saja seperti layar 2DIN seluas 6.75 inci dengan menu entertainment lengkap serta konektivitas handal yang siap memanjakan para penumpang. Selain itu, Datsun GO dilengkapi sistem power window pada semua pintu untuk kenyamanan semua penumpang. Kemudian, fitur-fitur cerdas yang biasanya hadir di mobil segmen lebih tinggi, seperti auto headlights, follow-me-home system, front wiper with intelligent wiping system dan high response linear suspension, juga disematkan pada hatchback ini untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih sempurna. Nah, satu fitur yang paling menarik yaitu teknologi X-Tronic CVT yang akan membuat performa dapur pacu dari spesifikasi Datsun Go ini semakin handal, efektif, dan tentunya jauh lebih efisien serta ramah lingkungan.

Video Datsun GO

Berikut ini adalah official video Datsun GO Panca yang menampilkan keunggulan utama serta fitur dari motoi ini

Spesifikasi Datsun GO

Mesin
Seri Mesin 1.2L HDR12DE
Kapasitas Isi Silender (cc) 1,198
Tenaga Maksimal (PS/rpm) 68 /5000
Torsi Maksimal (Nm/rpm) 104 /4000
Transmisi Manual, 5 Percepatan / CVT
Dimensi
P x L x T (mm) 3785 x 1635 x 1.485
Jarak Sumbu Roda (mm) 2,450
Jarak Radius Putar (m) 4,6
Jarak Terendah ke Tanah (mm) 170
Berat Kosong (kg) 785
Steering
Tipe Steering Electric Power Steering (EPS) with Speed Sensitive
Pengereman
Rem Depan Ventilated disc
Rem Belakang Drum
Ukuran Velg Ring 14 Inci
Suspensi
Suspensi Depan Mc Pherson Strut with Coil Spring
Suspensi Belakang Torsion Beam

Harga Datsun GO

Pada segmen ini, Mas Sena akan menginformasikan mengenai harga Datsun Go terbaru setelah tadi kita telah secara rinci mengulas mengenai spesifikasi dan fitur yang terdapat pada mobil ramah lingkungan ini. Sebelumnya, perlu diketahui bahwa mobil ini awalnya merupakan kendaraan yang disiapkan oleh Nissan untuk bertarung di segmen LCGC Tanah Air. Sementara itu, untuk basis mesin yang diusung Datsun Go terbaru ini juga lebih mengedepankan efisiensi performa. Dimana, mobil ramah lingkungan dan hemat bahan bakar menjadi kendaraan yang dinilai difavoritkan di Tanah Air. Sementara itu, dengan bekal mesin 1.2 liter 3 silinder dan bertransmisi X-Tronic CVT ini, tentu jaminan performa tangguh adalah nilai jual utama mobil ini. Nah, dengan kecanggihan dan kehandalannya tersebut, lantas, berapakah harga Datsun Go di pasaran otomotif Indonesia?

Harga Datsun Go

Harga Datsun Go Terbaru

Sebelum menyentuh soal nominal harga Datsun Go terbaru model 2018 ini, perlu diketahui bahwa hatchback buatan anak perusahaan Nissan ini nantinya akan hadir dengan beberapa varian. Antara lain, pilihan manual tersedia 4 varian, yaitu D, A, T, dan T Active dan untuk varian CVT ada 3 varian, yakni A, T, dan T active. Nah, untuk harga Datsun Go sendiri, dari beberapa varian tersebut akan dibanderol mulai Rp 102.990.000 (versi D/MT) hingga Rp 142.190.000 untuk varian tertingginya (T-ACTIVE CVT). Melihat rentang harga yang disebutkan di atas, bagi mas Sena sudah cukup ideal dan sepadan, bahkan bisa dibilang sangat terjangkau. Lantas, dengan harga Datsun Go di atas yang begitu bersahabat tersebut, apakah kawan-kawan tertarik untuk membelinya?

Harga Datsun GO

Tipe Harga
Datsun GO D – MT Rp 102,990,000,-
Datsun GO A – MT Rp 110,990,000,-
Datsun GO T – MT Rp 122,990,000,-
Datsun GO T-ACTIVE – MT Rp 126,690,000,-
Datsun GO A – CVT Rp 126,490,000,-
Datsun GO T – CVT Rp 138,490,000,-
Datsun GO T-ACTIVE CVT Rp 142,190,000,-
Daftar Harga Mobil Datsun

Catatan : 

  • Harga mobil Datsun GO diatas merupakan harga OTR Jakarta
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga Datsun GO

Di sisi lain, sebagai tambahan atau pelengkap informasi, harga Datsun Go yang telah Mas Sena sebutkan di atas merupakan harga yang berstatus OTR untuk wilayah Jakarta saja. Sehingga, akan ada perbedaan banderol jika mobil ini dijual di luar kota. Di sisi lain, terlepas soal harga, pihak Datsun sendiri juga telah memberikan penawaran menarik. Dimana, pihak pabrikan siap menyediakan layanan belanja suku cadang secara online, jaminan  ketersediaan suku cadang dalam waktu 1×24 jam atau gratis, mobil pengganti  untuk servis berdurasi lama, garansi suku cadang hingga 20.000 km atau 1 tahun,  gratis jasa servis berkala hingga 50.000km atau 4 tahun, garansi kendaraan  100.000 km atau 3 tahun, Emergency Roadside Assistance 24 jam. Demikian, ulasan mengenai spesifikasi dan harga Datsun Go. Baca juga review menarik lainnya dari Mas Sena seperti Datsun Redi-GODatsun GO+ dan Toyota Agya.

Top