Harga DFSK Glory 560, Review, Spesifikasi & Gambar Mei 2019

Harga DFSK Glory 560 dan Spesifikasi – DFSK agaknya menjadi salah satu pabrikan yang mana sampai detik ini masih terus bersaing dengan produk buatan Jepang. Bahkan, produsen asal Cina tersebut belum lama ini dikabarkan juga telah meluncurkan SUV keduanya, yaitu DFSK Glory 560. Hadirnya mobil ini diketahui saat diperkenalkan di IIMS 2019. Tentu saja, hal itu semakin membuat publik penasaran dengan mobil buatan Tiongkok tersebut. Tak sampai di situ saja bahkan DFSK Glory 560 ini kabarnya juga akan jadi pesaing bagi Rush-Terios dan HR-V yang memang saat ini masih mendominasi pasar SUV. Namun, satu yang menarik bahwa harga dari DFSK Glory 560 ini dibanderol dengan harga yang justru setara dengan Low MPV dibanding SUV lain buatan pabrik Jepang.

Dfsk Glory 560

Disisi lain, berkenaan dengan DFSK Glory 560 tersebut, kebetulan pada segmen kali ini Mas Sena akan membahasnya. Dimana, dengan banderol yang cukup terjangkau untuk sekelas SUV, nantinya mobil ini akan hadir dengan konsep desain yang cukup gagah dengan kesan SUV nan garang. Sehingga, hal itu menjadi salah satu sektor yang cukup mampu menarik konsumen. Di sisi lain, DFSK Glory 560 sendiri juga telah dibekali beberapa fitur entertainment pada bagian interiornya dengan ukuran kabin yang cukup leluasa. Sehingga, kenyamanan dalam berkendara pun akan lebih terjamin. Sementara itu, untuk soal mesin yang digunakan, diketahui bahwa mobil SUV buatan DFSK ini akan mengusung tipe mesin model mesin SFG15T Turbocharged 1498 cc/SFG18 Nautral Aspiration 1798 cc. Kedua varian mesin tersebut agaknya diklaim bakal mampu menjamin performa yang begitu mumpuni dan gahar di kelasnya. Oke, untuk lebih lengkapnya sendiri, Mas Sena akan berbagi informasi soal spesifikasi dan harga DFSK Glory 560 yang tersaji pada beberapa segmen berikut ini.

Mobil Dfsk Glory 560

Review DFSK Glory 560

Eksterior

Konsep Desain Active Glory yang Dinamis dan Bergairah

Sesuai dengan konsep desain yang sudah diperlihatkan pada ajang IIMS 2019, sektor eksterior pada spesifikasi DFSK Glory 560 ini menjadi bagian yang terbilang cukup menarik untuk kita bahas. Bukan tanpa alasan mengingat sektor eksterior pada SUV ini memang hadir dengan mengusung konsep desain Active Glory yang terlihat modern dan lebih elegan dengan bentuk yang pas. Dimana, tampak pada bagian depan, DFSK Glory 560 agaknya menerapkan lampu LED Daytime Running Light yang mana sudah dilengkapi pula dengan fog lamp untuk membantu pencahayaan ketika berkendara di jalan yang gelap atau berkabut. Selain itu, bagian depan dari SUV buatan DFSK ini juga tampak lebar dengan gaya Eagle-eye Headlamp yang begitu sporty. Tak hanya itu, tampak grille depan yang begitu simple namun terkesan elegan dengan logo DFSK yang terpasang begitu simetris di tengah. Kemudian menginjak pada bagian samping, desain bodinya tampak lebih sporty dengan satu buah semburat garis lembut lurus dari depan ke belakang yang tersirat melewati handle door. Selain itu, tampak juga velg Silver Alloy Wheel 17 inci atau Sporty Two Tone Polished Alloy Wheel 17 inci yang tampak begitu anggun dan elegan. Tak sampai di situ saja, bahkan terlihat juga di bagian belakang terdapat stoplamp yang dibuat menyesuaikan konsep desain wajah dari SUV ini yang semakin memperlihatkan kesan sporty. Dimana, pada bagian belakang ini juga sudah dibekali dengan windshield wiper. So, tak heran jika sisi eksterior yang diusung spesifikasi DFSK Glory 560 ini tampak begitu dinamis dan mampu mencerminkan DNA SUV masa kini.

Spesifikasi Dfsk Glory 560

Interior

Interior Nyaman dengan Kelengkapan Fitur Entertainment Lengkap dan Berkesan Premium

Selanjutnya, kini Mas Sena akan menyentuh bagian ruang kabin atau interior dari spesifikasi DFSK Glory 560. Dimana, tampak jelas bahwa sektor ini memang sengaja dibuat dengan berbagai kelebihan disertai fungsionalitas tinggi. Hal itu juga semakin diperkuat mengingat bahwa seluruh interior yang diusung oleh DFSK Glory 560 ini terbuat dari material berkualitas tinggi memberikan sensasi sentuhan yang lembut dan rasa nyaman. Konsol tengah memiliki kualitas yang menawan dan nuansa interior yang melampaui kelasnya. Tak hanya itu saja, bahkan floating head unit dengan layar sentuh 8 inci pun juga turut disematkan yang mana sudah dilengkapi beberapa fitur. Antara lain seperti navigasi GPS, Radio, sambungan Bluetooth, GPS Navigation, Mirroring Smartphone (iOS dan Android), sampai kamera belakang untuk memudahkan parkir. Keyless Entry dan One-push button membuat pengendara dan penumpang dapat menikmati pengalaman mobil SUV kelas premium. Sementara itu di satu sisi, untuk menjamin kenyamanan para penumpangnya maka DFSK Glory 560 ini pun juga sudah menggunakan jok kulit yang dirancang untuk memenuhi karakteristik orang Asia Timur dengan balutan dan kenyamanan yang baik. Tak sampai di situ saja, bahkan yang menarik bahwa teknologi kedap suara NVH pun juga turut disematkan pada interior dari Glory 560 ini. Sehingga, secara efektif akan mampu menyaring dan menghilangkan kebisingan engine, gearbox, dan semua jenis kebisingan dari ban dan permukaan jalan sehingga ruang mengemudi menjadi nyaman dan tenang. Dengan begitu tak heran jika sektor interior atau ruang kabin yang diusung spesifikasi DFSK Glory 560 ini menjadi segmen yang mampu memperkuat keberadaannya di pasaran untuk bersaing dengan para kompetitornya.

Spesifikasi Mobil Dfsk Glory 560

Dimensi

Dimensi Besar Berikan Ruang Lapang Disertai Stabilitas Kaki-Kaki Tinggi

Kemudian, sektor dimensi pada spesifikasi DFSK Glory 560 ini pun juga turut menjadi sektor yang akan Mas Sena bahas juga dalam ulasan kali ini. Nah, berkenaan dengan dimensi, tentu saja tak akan jauh dari ukuran bodi mobil ini. Nah, berkaitan dengan hal tersebut, tampaknya memang hal ini menjadi perhatian khusus DFSK dalam membangun mobil DFSK Glory 560 ini. Tentu saja hal itu tak lepas dari fakta bahwa ukuran mobil dan pengalaman berkendara adalah salah satu faktor terpenting konsumen dalam memilih kendaraan. Khusus untuk konsumen yang telah berkeluarga, ruang yang luas dan pengalaman berkendara yang nyaman adalah hal yang mereka inginkan. Secara dimensi, memang jika dibandingkan dengan produk pesaing, Glory 560 memiliki dimensi 4515 mm x 1815 mm x 1735 mm. Dimensi yang besar ini menjadikannya unggul dalam hal stabilitas ketika mencapai kecepatan tinggi. Selain itu, hal tersebut juga memberikan bonus ruang yang lebih luas dengan tata letak 7 kursi yang lebih nyaman pada spesifikasi DFSK Glory 560.

Review Dfsk Glory 560

Suspensi

Suspensi Handal dengan MCPherson Strut dan Multi-Link

Tak sampai di situ saja, bahkan pada spesifikasi DFSK Glory 560 ini juga dibekali dengan kaki-kaki yang cukup tangguh. Hal itu tentu juga tak bisa dilepaskan dari kebutuhan penumpang dalam soal kenyamanan ketika berkendara. Maka dari itu, untuk menjamin hal tersebut maka kali ini DFSK Glory 560 ini akan dibekali dengan suspensi handal berupa McPherson Strut di bagian depan dan suspensi tipe Multi-link Coil Spring di bagian belakang. Selain itu, SUV ini pun juga akan dilengkapi dengan Silver Alloy Wheel 17 inci atau Sporty Two Tone Polished Alloy Wheel 17 inci yang mana akan dibalut ban berukuran 215/60 R17. Kemudian, tak lupa juga bahwa dalam kaki-kaki dari mobil ini akan dibekali dengan rem handal berupa Disc Brake (cakram). Menariknya, sektor rem handal ini juga dibekali dengan teknologi Electronic Brake Assist (EBA), secara otomatis membantu pengereman yang lebih cepat jika terjadi keadaan darurat. Tak hanya itu, bahkan sistem Anti-lock Brake System (ABS + EBD) pun juga turut dibenamkan untuk mencegah pengereman mobil terkunci dalam keadaan darurat dan memperpendek jarak pengereman. Tentu saja dengan beberapa kelebihan yang diusung spesifikasi DFSK Glory 560 tersebut maka akan semakin membuat mobil ini handal.

Hargai Mobil Dfsk Glory 560

Mesin

Berbekal Dua Varian Mesin Turbocharged atau Natural Aspiration nan Handal dan Ramah Lingkungan

Beralih pada segmen selanjutnya, kini Mas Sena akan berbagi informasi soal mesin pacu yang diusung spesifikasi DFSK Glory 560. Bukan tanpa sebab mengingat sektor ini menjadi bagian penting yang sangat berpengaruh pada performa dari mobil ini. Nah, berkenaan dengan itu, diketahui bahwa kali ini pihak DFSK akan mengusung dua varian mesin. Pertama mesin tipe Turbocharged dengan nomor model SFG15T yang mana memiliki kapasitas 1498 cc yang mana sanggup menyemburkan tenaga hingga 110 kW per 5600 rpm dan torsi 220/230 Nm per 1800-4000 rpm. Sementara itu di satu sisi, DFSK Glory 560 juga menawarkan mesin tipe Natural Aspiration dengan model mesin SFG18 dan memiliki kapasitas mesin 1798 cc. Dimana, mesin tersebut sanggup memuntahkan power hingga 187 kW per 6000 rpm dan torsi maksimum 187 per 3600-4200 rpm. Di sisi lain, dalam sektor permesinan yang diusung spesifikasi DFSK Glory 560 akan menawarkan sistem transmisi manual 6 percepatan atau CVT yang siap mendukung akselerasi handal.

Fitur

Dibekali Fitur Handal dengan Fungsionalitas Tinggi

Sedangkan menginjak pada segmen berikutnya, pembahasan mengenai spesifikasi DFSK Glory 560 ini akan menyentuh soal fitur-fitur yang disematkan. Dimana, dalam konsep pembuatan mobil, DFSK selalu lebih mengedepankan keselamatan pengguna sebagai yang paling utama. Glory 560 mengintegrasikan beberapa teknologi keamanan yang baik untuk keamanan konsumennya. Salah satunya yaitu Electronic Brake Assist (EBA) yang mana nantinya secara otomatis akan membantu pengereman yang lebih cepat jika terjadi keadaan darurat. Tak hanya itu saja, bahkan fitur berteknologi Anti-lock Brake System (ABS + EBD) pun juga turut disematkan untuk mencegah pengereman mobil terkunci dalam keadaan darurat dan memperpendek jarak pengereman. Hill Hold Control (HHC) sebagai fitur untuk menjaga agar mobil tidak tergelincir saat pendakian. Sistem Kestablian Mobil (ESP / ESC) dan Sistem Kontrol (ASR / TCS / TEC) yang dapat memantau kendaraan setiap saat dari waktu ke waktu, memberikan jaminan yang paling handal keselamatan dan ketenangan berkendara. Selain itu, pada spesifikasi DFSK Glory 560 juga memiliki Airbag, Immobilizer, Alarm System, Sensor Parkir, Kamera Belakang dan berbagai fitur lainnya yang memberikan rasa aman pada saat pemakaiannya.

Spesifikasi DFSK Glory 560

Mesin
Tipe
  • Turbocharged
  • Natural Aspiration (Tipe L 1.8 L CVT)
Kapasitas
  • 1,498 cc
  • 1,798 cc
Jumlah Silinder – – –
Tipe Transmisi
  • 6 M/T
  • CVT (Tipe L 1.5 T & Tipe L 1.8 L)
Tenaga Maksimal
  • 110 kW/150 ps/5600 rpm
  • 102 kW/139 ps/6000 rpm (Tipe L 1.8 L CVT)
Torsi Maksimal
  • 220 Nm/1800-4000 rpm
  • 187 Nm/3600-4200 rpm (Tipe L 1.8 L CVT)
Standar Emisi Euro 4
Bodi
P x L x T 4,515 mm x 1,815 mm x 1,735 mm
Jarak Pijak Roda 1540 (depan)/1530 (belakang)
Jarak Sumbu Roda 2,690 mm
Berat total
  • 2005 kg
  • 1985 kg (Tipe L 1.8 L CVT)
Jumlah Pintu 5
Kapasitas Bahan Bakar 50 liter
Rangka dan Kaki-Kaki
Rangka – – –
Suspensi depan MacPherson strut
Suspensi belakang Multi – link Coil Spring
Ban / Roda 215/60 R17
Rem Depan Cakram
Rem Belakang Cakram

Harga DFSK Glory 560

Setelah memahami spesifikasinya, kini Mas Sena akan berbagi informasi soal harga DFSK Glory 560. Tapi, jika kita kaitkan dengan banderol maka dipastikan tak akan lepas dari kemampuan spesifikasinya. Nah, berkaitan dengan spesifikasi, mobil yang satu ini memang akan menawarkan sejumlah keunggulan yang tak kalah saing dengan beberapa SUV buatan Jepang yang sudah mendominasi pasar Indonesia. Hal itu, bisa dilihat dari berbagai sektor pada DFSK Sokon Glory 580 ini, baik dari desainnya yang gagah, interior canggih dengan ragam fitur dengan fungsionalitas tinggi. Apalagi, pada sektor permesinannya dengan 2 varian mesin berkapasitas 1498 cc Turbocharged dan 1798 cc Natural Aspiration yang keduanya sanggup memberikan hasil performa tangguh. Selain itu, beberapa fitur keselamatan maupun kenyamanan yang tidak akan membuat harga DFSK Glory 560 ini menjadi mahal pun juga turut serta disematkan sebagai pelengkap untuk membuat para konsumen tertarik. Tentunya, kemewahan dan kecanggihan yang dibawanya tersebut kira-kira berapa ya banderol harga DFSK Glory 560 ini?

Harga Dfsk Glory 560

Harga Dfsk Glory 560 Terbaru

Nah, berkenaan dengan harga DFSK Glory 560 ini, tentu saja menjadi informasi yang ditunggu-tunggu oleh para calon konsumen yang mulai penasaran. Dan, tak perlu khawatir mengingat banderol dari mobil ini sudah diketahui saat perkenalannya. Dimana, menurut laporan terbaru, diketahui bahwa harga DFSK Glory 560 ini akan dibanderol mulai Rp 189 juta untuk varian 1.5 M/T B Type. Sedangkan yang termahal harganya Rp 239 juta. Melihat kisaran harganya tersebut maka bisa dibilang DFSK menawarkan Low SUV yang paling murah di kelasnya. Tentu saja, dengan kisaran harga DFSK Glory 560 yang begitu menggiurkan itu maka tak heran jika bakal banyak calon konsumen yang mulai berburu untuk membelinya.

Harga DFSK Glory 560
Tipe Harga
DFSK Glory 560 Tipe B (1.5 T) 6 MT Rp 189.000.000,-
DFSK Glory 560 Tipe C (1.5 T) 6 MT Rp 219.000.000,-
DFSK Glory 560 Tipe L (1.5 T) 6 MT Rp 229.000.000,-
DFSK Glory 560 Tipe L (1.5 T) CVT Rp 239.000.000,-
DFSK Glory 560 Tipe L (1.8 T) CVT Rp 239.000.000,-

Catatan :

  • Harga mobil DFSK Glory 560 diatas merupakan harga On The Road untuk wilayah Jabodetabek
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga DFSK Glory 560

Di sisi lain, selain harga DFSK Glory 560 yang terbilang sangat terjangkau ini, agaknya juga pihak DFSK sendiri juga telah dibekali beberapa fitur handal. Apalagi, mesinnya juga sudah dibekali dengan jenis mesin turbo yang saat ini belum disematkan oleh para kompetitornya. Tak sampai di situ saja, bahkan akan ada 4 varian warna yang bisa dipilih, yaitu Black, Red, White, dan Grey. Menarik bukan? Yapz, itulah tadi ulasan mengenai spesifikasi dan harga DFSK Glory 560. Baca juga review mobil SUV menarik lainnya dari Mas Sena seperti Toyota Rush, Daihatsu Terios, dan Honda HRV.

Top