Harga DFSK Sokon Glory 580 2017, Review, Spesifikasi & Gambar

Harga DFSK Sokon Glory 580 dan Spesifikasi – Siapa sangka, ternyata tak hanya Wuling saja mobil China yang ramaikan pasar otomotif Indonesia melainkan juga DFSK Sokon Glory 580 pun juga turut dihadirkan sebagai mobil SUV yang cukup gagah dan menarik. SUV berkapasitas 7 penumpang buatan pabrik asal Negeri Tirai Bambu ini diketahui secara resmi telah meluncur pada ajang GIIAS 2017 dengan membawa desain yang hampir mirip dengan CR-V dan X-Trail. Sehingga, tak heran jika banyak pengunjung GIIAS 2017 mengira bahwa DFSK Sokon Glory 580 ini merupakan CR-V atau X-Trail versi buatan Tiongkok. Meskipun demikian, tampaknya SUV yang 1mengusung nama Glory 580 ini tak akan dijual pada tahun 2017 ini namun menurut kabar yang beredar, mobil asal Tiongkok ini akan dipasarkan pada tahun 2018 mendatang. Bukan tanpa alasan mejengnya DFSK Sokon Glory 580 ini di pameran yang berlangsung di ICE, BSD Serpong pada 12 Agustus 2017 kemarin, diketahui merupakan salah satu bentuk upaya dari pabrik pembuatnya untuk melihat atau memantau minat konsumen di Indonesia. Namun, sepertinyanya perkenalan perdana dari mobil SUV bernama DFSK Sokon Glory 580 buatan pabrik Dongfeng Sokon (DFSK) tersebut memang cukup mendapat perhatian dan antusiasme yang cukup baik dari para pengunjung GIIAS 2017. Lantas, apa sih kira-kira yang menarik dari SUV bernama DFSK Sokon Glory 580 ini?

DFSK Sokon Glory 580

DFSK Sokon Glory 580

Nah, jika kita melihat ketertarikan konsumen Indonesia akan sebuah mobil SUV, memang tak menutup kemungkinan jika DFSK Sokon Glory 580 ini bakal sanggup bersaing dengan beberapa SUV buatan pabrik Jepang. Apalagi dengan harganya yang terbilang lebih terjangkau dibandingkan, CR-V, X-Trail atau crossover garapan pabrik lain. Di sisi lain, sisi menariknya juga bisa dilihat dari sektor eksteriornya yang mana DFSK Sokon Glory 580 mengusung desain gagah dan modern seperti CR-V sehingga mampu menampilkan kesan SUV yang begitu garang. Belum lagi dengan interiornya yang cukup nyaman dan aman. Bahkan, sektor dapur pacunya pun juga tak bisa diremehkan begitu saja mengingat SUV China bernama DFSK Sokon Glory 580 akan dibekali dengan dua varian mesin tangguh, yaitu 1.5 liter Turbo bertransmisi manual dan otomatis. Sedangkan varian lain akan dipersenjatai mesin berkapasitas 1.8 liter bertranismisi otomatis saja yang mengandalkan teknologi CVT. Sementara untuk fitur yang digunakan DFSK Sokon Glory 580 disebut-sebut akan memiliki fitur-fitur yang lebih berlimpah dibanding para pesaingnya yang telah dulu mengaspal, seperti Honda CR-V atau Nissan X-Trail. Cukup menarik bukan? Nah, bagi teman-teman yang ingin mengenal lebih jauh, yuk kita simak bersama-sama ulasan lengkap terkait spesifikasi dan harga DFSK Sokon Glory 580 yang akan disajikan pada segmen-segmen di bawah ini!

Mobil DFSK Sokon Glory 580

Review DFSK Sokon Glory 580

Eksterior

Sisi Eksterior Tampilkan Desain Elegan Khas SUV nan Gagah

Setara dengan beberapa SUV buatan pabrik lain, tampaknya sektor eksterior pada spesifikasi DFSK Sokon Glory 580 ini terbilang cukup menarik dan tampak begitu elegan. Hal itu pun bisa dilihat dari setiap sisi bodi yang dibawanya yang terlihat begitu dinamis. Pada bagian depan, tampak headlamp yang dibuat dengan desain bergaya Lion Eye Shaped LED lamp yang sudah dilengkapi dengan lampu DRL di mana dengan desain tersebut, selain mampu memancarkan pencahayaan nan maksimal, tentu hal ini juga membuat DFSK Sokon Glory 580 ini sanggup memberikan tampilan wajah yang begitu gagah dan elegan. Sementara itu, grille pun dibuat dengan gaya Eagle Front Face bertingkat 3 baris dan berlapis krom yang tertata begitu rapi layaknya SUV khas Eropa. Sedangkan bumper depan juga dibuat lebih dinamis dan tampak lebih modern. Nah, menginjak pada bagian samping dari DFSK Sokon Glory 580, tampak dibuat lebih simple dengan guratan garis semu membujur lurus dari depan ke arah belakang. Selain itu, pada bodi bagian samping ini terdapat kaca spion Bow Shaped Waistline yang sudah terintegrasi dengan Rearview Mirror sehingga akan mempermudah pengemudi untuk melihat sisi belakang tanpa kesulitan. Kemudian, beranjak ke bagian belakang dari DFSK Sokon Glory 580, terdapat spoiler belakang yang semakin menambah kesan aerodinamisnya. Selain itu, tak berbeda jauh juga dengan bagian depan di mana stop lamp LED pun akan terpasang manis dengan balutan desain Dual C-Shaped Tail Lamp yang sangat elegan dan manis dilihat. Sehingga, dipastikan akan memberikan pancaran cahaya lampu belakang pada DFSK Sokon Glory 580 ini yang cukup optimal tanpa membuat silau pengemudi di belakangnya. Tentu saja, secara keseluruhan bisa kita simpulkan bahwa sektor eksterior yang dibawa spesifikasi DFSK Sokon Glory 580 ini terbilang sangat gagah dan tampil begitu elegan nan modern.

Spesifikasi DFSK Sokon Glory 580

Interior

Ruang Interior Super Nyaman Berkat Fitur-Fitur Mewah nan Fungsional dengan Kabin Luas

Setelah kita tahu desain fisiknya, kini saatnya Mas Sena akan memasuki ruang interior pada spesifikasi DFSK Sokon Glory 580. Tampaknya, sisi interior pada SUV garapan pabrik asal Negeri Panda ini memang tak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, dari setiap sisi pada mobil gagah yang berkapasitas 7 penumpang ini memiliki ruang kabin yang cukup luas sehingga akan memberikan ruang gerak yang lebih leluasa kepada para penumpang. Sementara itu, jika kita telisik dari fitur-fiturnya, bisa dilihat pada dashboard depan DFSK Sokon Glory 580 yang dibuat begitu modern dengan beberapa panel kendali yang fungsional. Pertama, mobil ini akan dibekali dengan teknologi layar sentuh yang cukup lebar dengan ragam tampilan menu yang begitu lengkap. Selain itu, pada layar sentuh tersebut juga bisa digunakan untuk memutar video dan fitur hiburan berupa Mp3 melalui Cellphone Connection yang siap menghibur setiap penumpang agar tak jenuh dalam DFSK Sokon Glory 580. Tak hanya itu saja, pada sistem kendali setir kemudi, dibuat lebih nyaman dan user friendly dengan tombol Cruise Control yang sudah terintegrasi pada menu hiburan di sektor menu layar sentuh sehingga pengemudi pun bisa memutar musik Mp3 kesukaan hanya cukup menekan tombol pada setir kemudi DFSK Sokon Glory 580 ini tanpa mengganggu pandangan ke depan saat berkendara. Sementara itu, untuk memberikan informasi pada pengemudinya, kali ini DFSK pun juga telah menyematkan Instrumen Panel modern dengan ragam tampilan indikator sehingga kondisi mobil yang sedang dikendarai pun lebih mudah diketahui dan dipahami. Sedangkan di sisi lain, bisa kita lihat juga pada jok DFSK Sokon Glory 580 ini yang terbuat dari bahan material berkualitas tinggi untuk memberikan kenyamanan ketika diduduki. Bahkan, disediakan pula jok khusus untuk anak kecil sehingga akan membuat tempat duduk pada mobil ini kian lebih fungsional. Khusus di bagian belakang, jok mobil DFSK Sokon Glory 580 ini bisa dilipat dan menawarkan ruang yang cukup luas sehingga akan sanggup membawa barang bawaan tanpa membuat sempit ruang kabin. Sementara itu, bisa kita lihat juga Moon Roof pada bagian atas di mana semakin membuat ruang kabinnya terkesan lebih futuristik. Dengan begitu, maka bisa dipastikan bahwa ruang kabin pada interior dari spesifikasi DFSK Sokon Glory 580 tersebut bakal memberikan kenyamanan tingkat tinggi.

Spesifikasi Mobil DFSK Sokon Glory 580

Dimensi

SUV Buatan Tiongkok dengan Ukuran Dimensi Luas Plus Suspensi Handal

Menginjak pada segmen berikutnya, kita akan mengulas sisi dimensi yang diusung spesifikasi DFSK Sokon Glory 580. Secara sekilas, memang tampilan fisik dari mobil ini terkesan seperti CR-V buatan Honda yang memiliki bentuk bodi bongsor. Hal itu, tentu juga tak lepas dari ukuran dimensi pembentuknya di mana memiliki panjang 4680 mm. lebarnya 1845 mm, dan tingginya 1715 mm dengan jarak sumbu roda 2780 mm serta berbobot antara 1985 Kg hingga 2035 Kg. Tentu, dengan ukuran tersebut maka sangat wajar jika DFSK Sokon Glory 580 ini menawarkan ruang kabin yang cukup luas sehingga dipastikan bakal membuat nyaman para penumpang yang berada di ruang kabin. Sementara itu di sektor lain, mobil ini akan dipersenjatai dengan kaki-kaki yang terbilang cukup tangguh. Pasalnya, kaki-kaki pada mobil DFSK Sokon Glory 580 ini akan mengusung suspensi MacPherson Independent pada bagian depan, sedangkan pada sektor bagian belakang akan menggunakan suspensi tipe Torsion Beam. Di mana, keduanya sama-sama memiliki kemampuan menjaga keseimbangan mobil serta meredam setiap getaran pada DFSK Sokon Glory 580 saat melalui medan jalan yang bergelombang. Di samping itu, kali ini pabrik asal Negeri Tirai Bambu tersebut akan mengandalkan velg elegan bergaya sporty dengan diameter 17 mm. Di mana, setiap velg pada mobil DFSK Sokon Glory 580 tersebut akan dibalut oleh ban berukuran 225/60 R17. Tak sampai di situ saja, untuk memberikan kemudahan dalam mengendalikan laju mobil maka mobil SUV ini akan mengandalkan rem cakram standar Disc yang sudah dilengkapi dengan teknologi ABS dan EBD. Tentu saja, dengan dimensinya yang pas serta segala kelengkapan pada rangka yang dibawanya tersebut membuat spesifikasi DFSK Sokon Glory 580 ini semakin gagah dan kuat saja.

Review DFSK Sokon Glory 580

Mesin

Dapur Pacu Tawarkan Dua Varian Mesin 1.5 L Turbocharged dan 1.8 L Natural Aspiration yang Sanggup Hasilkan Performa Mumpuni

Nah, setelah kita tahu eksterior, interior, dan dimensinya, kini waktunya Mas Sena untuk mengulas lebih dalam lagi, yaitu pada sektor dapur pacu dari spesifikasi DFSK Sokon Glory 580. Sebagaimana yang sudah kita bahas bersama, mobil SUV buatan Tiongkok ini memang cukup menarik untuk dibahas. Pasalnya, dari setiap sektor yang dibawanya memang terbilang cukup mampu memikat hati para calon konsumen. Begitu pada sektor dapur pacunya di mana kali ini DFSK Sokon Glory 580 akan dipersenjatai dengan dua varian mesin pacu, yaitu mesin bensin berkapasitas 1.5 liter berteknologi Turbocharged dan mesin bensin 1.8 liter Natural Asipariton. Kedua mesin tersebut pun juga akan dilengkapi dengan sistem transmisi manual maupun CVT (otomatis). Nah, untuk DFSK Sokon Glory 580 dengan tipe mesin 1.5 L Turbocharged akan disematkan pada varian Elite dengan dua pilihan transmisi manual, yaitu 5 percepatan atau 6 percepatan dan pada varian Comfort serta Luxury version dengan pilihan transmisi 6 percepatan manual dan CVT. Sementara itu di sisi lain, untuk DFSK Sokon Glory 580 dengan mesin tipe 1.8 Natural Aspiration akan dibenamkan pada varian Elite 5 percepatan, kemudian, pada varian Comfort dan Luxury akan dilengkapi dengan sistem transmisi 5 atau 6 percepatan manual dan otomatis (CVT). Nah, terkait dengan hasil tenaga, untuk mesin 1.5 liter akan sanggup memberikan semburan power hingga 110 kW sedangkan pada varian DFSK Sokon Glory 580 1.8 liter sanggup menyemburkan tenaga maksimal hingga 97 Kw. Meskipun berbeda varian namun kedua tipe mesin yang diusung SUV dengan kapasitas tangki bahan bakar 58 liter tersebut juga akan dilengkapi dengan teknologi emisi China V yang dikenal cukup canggih dalam menekan konsumsi bahan bakar. Tentu saja, dengan kecanggihan dan kehandalan yang dibawa sektor dapur pacu dari spesifikasi DFSK Sokon Glory 580 tersebut dipastikan akan memberikan power mesin yang super gahar.

Harga Mobil DFSK Sokon Glory 580

Fitur

Mengusung Fitur-Fitur Lengkap dan Fungsional

Tak cukup hanya mesinnya saja yang gahar, pada spesifikasi DFSK Sokon Glory 580 pun juga sudah dilengkapi dengan ragam fitur menarik dan fungsional. Sebut saja, untuk menunjang keselamatan atau keamanan dalam berkendara maka DFSK pun telah melengkapi SUV buatannya ini dengan teknologi pengereman ABS dan EBD sehingga akan mempermudah pengemudi mengendalikan laju DFSK Sokon Glory 580 secara lebih maksimal dan mencegah ban terselip saat pengereman mendadak. Sementara itu, untuk memberikan keselamatan dalam ruang kabin maka mobil ini akan dilengkapi dengan Front Dual Air Bags dan Front Side Air Bags yang siap melindungi penumpang DFSK Sokon Glory 580 ini dari benturan pada saat terjadi kecelakaan dari depan. Di sisi lain, pada bagian interior pun juga sudah dilengkapi dengan ragam fitur-fitur hiburan, seperti audio system yang bisa digunakan untuk memutar Mp3 atau musik kesukaan maupun video sehingga dipastikan bakal membuat penumpang DFSK Sokon Glory 580 ini merasa nyaman aman, dan betah berlama-lama di dalam kabin. Tentu saja, dengan kelengkapan dan canggihnya fitur-fitur yang diusungnya tersebut bakal semakin membuat konsumen pun kepincut. Nah, dengan spesifikasi DFSK Sokon Glory 580 yang mumpuni tersebut berapa harganya ya?

Spesifikasi DFSK Sokon Glory 580

Mesin
Tipe Mesin 1.5 L Turbocharged 1.8 L Natural Asipariton
Kapasitas 1498 cc
Tenaga Maksimal 110 kW 97 Kw
Transmisi Manual & otomatis
Dimensi
Panjang 4680 mm
Lebar 1845 mm
Tinggi 1715 mm
Jarak Sumbu Roda 2780 mm
Berat 1510 kg
Kaki-kaki
Suspensi Depan MacPherson Independent
Suspensi Belakang Torsion Beam
Rem Depan Disc
Rem Belakang Disc
Ban 225/60 R17
Fitur
Kenyamanan • Chromed front grille
• Sports tyle front design
• Lion-eye shaped head lamp
• Head lamp height adjustment
• Dual front/ rear foglamp / reverse lamp
• LED daytime running lamp
• LED side turning lamp
• Sunroof
• 17-inch sports style wheel rim
• Bracketless front windshield wiper
• Rear windshield wiper
• LED high mount brake lamp
• Rear spoiler
• Luggage rack
• Engine protection / trim plate
• Body kit
• Engine hood gas spring
• Shark fin antenna
• Front senter storage box
• Second row central armrest
• Ergonomic leather seat
• Dual electronic AC
• HD touchscreen audio system
• Power windows
• Auto-down power windows
• Jam protection power windows
• Remote window lifting
• Remote window descending
• Remote central lock
• Foldable remote key
• Doors auto-locking
• Crash auto-unlocking
• 6 speakers
• Outer rearview mirror power adjustment
• Outer rearview mirror auto fold
• Outer rearview mirror heating
• Vehicle running recorder
• Cup holder
• Dual sun visor
• Anti-dazzing inner rearview mirror
• Dashboard information screen
• Interior lamp
• Luggage lamp
• Chromed door handle
• Glove box
Keamanan & keselamatan • EBA (electronic brake assist)
• EPB (electronic parking assist)
• TPMS (tyre pressure monitoring system)
• ABS
• EBD
• Front dual airbags
• Front side airbags
• Pretensioner seatbelt
• Seatbelt height adjustment
• Engine burglar alarm system
• Vehicle burglar alarm system
• Child lock
• Child seat ISOFIX interface
• Reserve radar
• Reserve video
• 12v power outlet
• Rear defogger
• Dual-tone horn

Harga DFSK Sokon Glory 580

Nah, kini akhirnya kita sampai juga kita pada segmen paling akhir di mana pad sesi ini kita akan bersama-sama mencari tahu mengenai harga DFSK Sokon Glory 580. Tapi, jika kita kaitkan dengan banderol maka dipastikan tak akan lepas dari kemampuan spesifikasinya. Nah, berkaitan dengan spesifikasi, Glory 580 ini memang akan menawarkan sejumlah keunggulan yang tak kalah saing dengan beberapa SUV buatan Jepang yang sudah mendominasi pasar Indonesia. Hal itu, bisa dilihat dari berbagai sektor pada DFSK Sokon Glory 580 ini, baik dari desainnya yang gagah, interior canggih dengan ragam fitur mumpuni. Apalagi, pada sektor permesinannya dengan 2 varian mesin berkapasitas 1.5 liter Turbocharged dan 1.8 liter Natural Aspiration yang keduanya sanggup memberikan hasil performa tangguh. Selain itu, beberapa fitur keselamatan maupun kenyamanan yang tidak akan membuat harga DFSK Sokon Glory 580 ini menjadi mahal pun juga turut serta disematkan sebagai pelengkap untuk membuat para konsumen tertarik. Nah. Dengan kemewahan dan kecanggihan yang dibawanya tersebut kira-kira beraopa banderol harga DFSK Sokon Glory 580 ini?

Harga DFSK Sokon Glory 580

Harga DFSK Sokon Glory 580 Terbaru

Tampaknya, sedikit berbeda dengan SUV buatan lain mengingat harga DFSK Sokon Glory 580 ini kabarnya akan dibanderol dengan nominal yang tak terlalu tinggi. Hanya saja, untuk kejelasan nominal angkanya masih belum diketahui secara pasti mengingat SUV buatan pabrik asal Negeri Tirai Bambu ini baru akan dipasarkan di Indonesia pada tahun 2018 mendatang. Akan tetapi, menurut kabar yang sudah beredar, konon katanya harga DFSK Sokon Glory 580 ini akan dibanderol pada kisaran Rp 280 jutaan. Tentu saja, dengan banderol yang lebih rendah dari para pesaingnya tersebut maka SUV garapan DFSK ini layak untuk ditunggu bagi para konsumen yang menginginkan SUV dengan banderol yang lebih terjangkau. Apalagi tampilan DFSK Sokon Glory 580 yang memang tidak jauh berbeda dengan beberapa SUV 7 penumpang yang telah terlebih dahulu menguasai pasar Indonesia tentu akan menarik perhatian banyak konsumen. Pastinya, Mas Sena pun yakin juga bahwa dengan banderol harga DFSK Sokon Glory 580 yang cukup memikat tersebut dipastikan akan membuat kawan tergoda.

Harga DFSK Sokon Glory 580
Sekitar Rp 280.000.000,- (Perkiraan)

Catatan : 

  • Harga DFSK Sokon Glory 580 diatas merupakan harga Perkiraan
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga DFSK Sokon Glory 580

Tapi, sekali lagi perlu untuk dipertegas bahwa harga DFSK Sokon Glory 580 di atas masih belum pasti. Pasalnya, mobil SUV ini masih sekedar perkenalan saja dan baru akan dibuka keran penjualannya pada tahun 2018 mendatang. Namun, tampaknya informasi terkait harga di atas juga cukup masuk akal mengingat kabar tersebut juga saat ini kian santer dibicarakan yang mengindikasikan bahwa harga DFSK Sokon Glory 580 ini memang dibanderol pada kisaran nominal tersebut. Apalagi, spesifikasi yang ditawarkannya pun juga terbilang cukup canggih sehingga tak bisa diremehkan begitu saja. Bahkan, SUV kembaran CR-V ini pun juga nantinya akan hadir dengan 5 warna variatif, yaitu White, Brown, Red, Blue, dan Black. Pilihan warna pada DFSK Sokon Glory 580 ini belum diketahui apakah akan berpengaruh pada kisaran harganya ataupun tidak. Yang pasti pilihan warna tersebut akan menambah keindahan dan kemenawanannya. Nah, tentu dengan ulasan mengenai spesifikasi dan harga DFSK Sokon Glory 580 di atas, Mas Sena berharap bisa menjadi gambaran bagi kawan-kawan yang penasaran akan mobil buatan pabrik asal Tiongkok tersebut.jangan lupa baca juga informasi lain mengenai Nissan X Trail dan  Honda CR-V.

Top