Harga Ducati Monster 797 2017, Review, Spesifikasi, & Gambar

Harga Ducati Monster 797 dan Spesifikasi – Diluncurkan bersamaan dengan Multistrada 950 di EICMA 2016 lalu, model Ducati Monster 797 pun juga cukup menjadi sorotan publik. Perlu sobat ketahui bahwa sejak peluncurannya di Milan pada ajang EICMA 2016 lalu, varian ini merupakan salah satu produk yang cukup laris dari jajaran Ducati Monster Series. Banyaknya yang berminat pada moge bernama Ducati Monster 797 ini tentunya tak lepas dari kesan sporty dan esensialnya dengan tingkat fleksibilitas tinggi. Selain itu, mode yang resmi diperkenalkan di Indonesia pada April 2017 lalu ini, juga bakal hadir dengan berbekal spesifikasi super handal dan mumpuni serta ragam fitur-fitur menarik yang juga turut disematkan pada Ducati Monster 797 tersebut. Di samping itu, sebagai moge premium yang menyasar di segmen kelas menengah atas, tentu saja motor gagah buatan pabrik asal Italia ini pun akan dibanderol dengan harga yang tak murah. Sehingga, tak heran jika motor ini hanya akan dimiliki oleh beberapa kalangan tertentu saja. Di balik itu semua, kira-kira semenarik apa sih Ducati Monster 797 ini?

Ducati Monster 797

Ducati Monster 797

Ducati Monster 797 memang menjadi produk dari jajaran Ducati Monster Series yang memang dihadirkan dengan ragam kemampuan unggul dan fitur yang begitu lengkap. Sehingga, merupakan suatu hal yang wajar apabila motor gede ini dinilai memiliki banyak peminat, tak terkecuali di Indonesia. Terkait dengan keunggulan pada spesifikasinya, Ducati Monster 797 memang hadir dengan desain yang sangat sporty dengan bentuk bodi besar dan gagah sehingga mampu menampakkan kesan moge yang gagah dan berotot. Apalagi dengan rangka teralis yang tampak begitu jelas melindungi bagian susunan mesinnya sehingga mampu memberikan kesan gagah yang berimbang. Di sisi lain, untuk kinerja dari jantung pacunya pun juga sangat canggih. Pasalnya, Ducati Monster 797 akan dibekali dengan mesin berkapasitas 803 cc L-Twin Cylinder yang didukung teknologi 2 Desmodromically actuated valves per cylinder sehingga mampu memberikan performa yang sangat gahar dan powerfull. Selain itu, tak ketinggalan juga beberapa fitur penunjang kenyamanan dan keselamatan pun juga turut serta disematkan pada moge yang bertajuk Ducati Monster 797 ini. Di sisi lain, masih banyak lagi keunggulan yang ditawarkan moge buatan pabrikan Italia ini. Kira-kira apa saja itu? Nah, untuk mengetahui lebih jauh mengenai lebih detailnya, yuk kita simak bersama mengenai spesifikasi dan harga Ducati Monster 797 di bawah ini!

Motor Ducati Monster 797

Review Ducati Monster 797

Desain

Moge Premium dengan Desain Elegan dan Sporty yang Begitu Memikat

Untuk memulai ulasan kali ini, perkenankan Mas Sena untuk membuka segmen awal ini dengan mengulas sektor eksterior atau tampilan terluar dari spesifikasi Ducati Monster 797. Berkaca pada jajaran Ducati Monster Series, tampaknya dari segi desain moge baru garapan Ducati ini tak memiliki banyak perbedaan, yaitu masih mengusung desain khas Ducati Series. Perawakannya begitu besar dan terkesan kokoh di mana pada bagian head lamp dari Ducati Monster 797 dibekali lampu berteknologi LED dengan konsep yang begitu memukau. Sehingga, dengan diusungnya head lamp berteknologi LED tersebut maka mampu memancarkan sinar yang cukup terang untuk membantu menerangi pencahayaan ketika dikendarai di malam hari. Di samping itu, moge Ducati Monster 797 ini juga sudah dilengkapi dengan lampu hazard yang bisa diaktifkan hanya dengan menekan tombol penunjuk. Di mana lampu ini dinilai sangat berguna untuk memberikan peringatan kepada pengendara lain ketika dalam keadaan yang berbahaya. Selain itu, terlihat juga susunan mesin kokoh dari sisi samping dengan belitan rangka trellis kuat yang membuat Ducati Monster 797 ini semakin tampak terkesan sangat gagah. Apalagi dengan tangki bahan bakarnya yang dibuat dengan ukuran yang cukup besar dengan daya tampung hingga 16.5 liter di mana terdapat lekukan tegas yang membentuk desain bergaya motor touring yang tampak begitu sporty. Tak cukup sampai di situ saja, sedikit mundur ke belakang, terlihat jok dari Ducati Monster 797 yang dibuat menyatu antara jok pengemudi dan penumpang namun dirancang dengan bentuk yang meninggi dan sedikit meruncing ke belakang layaknya motor sport berfairing. Untuk jok pengemudi, dibuat sejajar dengan posisi sedikit lebih rendah dari stang depan sehingga akan memberikan posisi riding yang cukup nyaman. Nah, pada bagian belakang pun juga tak kalah menarik di mana spesifikasi Ducati Monster 797 ini akan dilengkapi stop lamp yang juga berteknologi LED.

Spesifikasi Ducati Monster 797

Speedometer

Instrumen Indikator Andalkan Panel Digital LCD Tampilkan Informasi yang Simple dan Akurat

Berada pada segmen selanjutnya, kali ini kita akan membahas tentang instrumen indikator pada spesifikasi Ducati Monster 797. Sebagai moge dengan sasaran di kelas premium tentu saja sektor instrumen indikatornya harus mampu menampilkan gaya yang begitu elegan. Begitu pula dengan moge buatan Ducati ini. Di mana, Ducati akan menghadirkan moge ini dengan panel digital LCD yang cukup informatif. Panel digital yang akan ditampilkan pada instrumen indikator ini pun kan memperlihatkan beberapa informasi penting mengenai kondisi Ducati Monster 797 itu sendiri, seperti tingkat kecepatan, angka kecepatan dalam hitungan Km/jam, dan jarak yang sudah ditempuh. Selain itu, di sisi atas panel digital ini juga tampak dengan jelas beberapa lampu indikator. Beberapa lampu indikator dari Ducati Monster 797 tersebut antara lain lampu sein (kanan-kiri), indikator bahan bakar, indikator oli, lampu netral, high-beam (lampu tembak), dan pengaturan ABS system. Dengan bekalan instrumen indikator tersebut, dipastikan bahwa informasi yang ditampilkan itu akan membuat pengemudi menjadi lebih paham dan mengetahui terkait dengan kondisi motor yang sedang ditungganginya ini. Tentu, sektor panel indikator pada spesifikasi Ducati Monster 797 ini menjadi salah satu keunggulan tersendiri.

Spesifikasi Motor Ducati Monster 797

Dimensi

Dibekali Rangka yang Kokoh dengan Ukuran Dimensi Ideal

Menginjak pada segmen selanjutnya ini, Mas Sena akan mengulas sisi rangka dan dimensi yang diusung spesifikasi Ducati Monster 797. Berkaitan dengan desain yang diusung, tentu saja tak lepas dari rangka sebagai komponen pembentuk bodinya. Nah, untuk membuat bodinya tampak gagah dan kuat maka dalam hal ini, Ducati akan membekali motor besar buatannya ini dengan rangka Tubular Steel Trellis yang berbahan baja. Sehingga, selain mampu menopang beban yang kokoh, penggunaan rangka tersebut pada Ducati Monster 797 ini pun juga dinilai cukup ringan. Selain rangkanya yang kuat, tak lupa juga bahwa desainnya yang begitu gagah dan besar tersebut tak lepas dari struktur dimensi yang dibangun sebagai pembentuk bodinya. Di mana, dalam hal ini dimensi yang dimiliki Ducati Monster 797 ini dibuat dengan panjang 2099 mm, lebarnya 830 mm, tinggi keseluruhannya 1085 mm dengan jarak sumbu roda 1435 mm dan memiliki bobot yang mencapai 193 Kg. Selain itu, moge buatan Ducati ini memiliki ketinggian jok yang cukup ideal, yakni berukuran 805 mm. Apabila dikaji kembali, dimensi dan bobot serta ketinggian jok yang dimiliki Ducati Monster 797 tersebut dinilai sudah cukup sesuai dan ideal untuk sekelas moge bergaya sporty. Hanya saja, untuk beberapa konsumen Indonesia, kemungkinan akan sedikit sulit dalam mengendarai moge ini mengingat jarak tinggi jok Ducati Monster 797 ini yang dinilai cukup tinggi. Di samping itu, untuk ground clearance pun juga dinilai cukup tinggi, yaitu setinggi 344 mm. Sehingga, dengan ukuran jarak terendah ke tanah yang dinilai sangat tinggi tersebut akan membuat perjalanan menjadi lebih nyaman meski melewati jalan yang bergeronjal dan penuh batu besar. Dengan begitu maka spesifikasi Ducati Monster 797 di sektor rangka dan dimensi ini pun membuat para pengemudinya merasa nyaman ketika berkendara.

Review Ducati Monster 797

Suspensi

Dilengkapi Suspensi Handal Sebagai Penunjang Kaki-Kaki Agar Kokoh dan Seimbang

Beranjak pada segmen selanjutnya, kita akan bersama-sama menilik pada bagian kaki-kaki dari spesifikasi Ducati Monster 797. Tak cukup hanya berbekal dengan dimensi dan rangka yang kokoh saja, kali ini Ducati juga akan membelai motor garapannya ini dengan bekalan kaki-kaki yang diperkuat suspensi handal dan kuat. Dilengkapinya suspensi tersebut tentunya ditujukan sebagai komponen penunjang kenyamanan dan keseimbangan dalam berkendara. Untuk suspensi depan, Ducati Monster 797 akan mengandalkan tipe suspensi Kayaba USD Fork yang berukuran 43 mm. Sedangkan untuk suspensi belakangnya akan menggunakan tipe Sachs Monoshock Preload Rebiund Adjustable. Pastinya, dengan berbekal kedua suspensi handal tersebut maka kenyamanan berkendara pada Ducati Monster 797 pun akan dirasakan oleh penggunanya mengingat kedua suspensi ini mampu menekan atau meredam setiap getaran ketika melewati jalanan berlubang. Tak cukup sampai di situ, kekokohan kaki-kaki pada motor Ducati ini pun juga akan diperkuat dengan bekalan velg Alloy 10-spoke dengan ukuran 3.50 x 17 inci dan untuk bagian belakang Ducati Monster 797 pun juga menggunakan tipe velg sama namun berukuran sedikit berbeda, yaitu 5.50 x 17 inci. Kedua velg tersebut pun nantinya akan dilapisi ban berjenis Pirelli Diablo II, baik pada bagian depan maupun belakang. Hanya saja, untuk bagian depan, ban yang digunakan berukuran 120/70 sedangkan pada bagian belakang 180/55. Di sisi lain, untuk menunjang keselamatan pada Ducati Monster 797 ketika berkendara dan guna membantu pengemudi dalam mengendalikan laju kecepatan maka moge premium buatan Ducati ini akan mengandalkan pengereman depan dengan dual cakram berdiameter 320 mm tipe Brembo Monobloc M4 32 calipers. Sedangkan, untuk pengereman belakang mengandalkan rem cakram tunggal berdiameter 245 mm. Yang membuat pengereman pada spesifikasi Ducati Monster 797 menarik, yakni keduanya sudah dilengkapi dengan pengereman ABS.

Harga Motor Ducati Monster 797

Mesin

Andalkan Mesin Berkapasitas 803 cc L-Twin Hasilkan Performa Super Gahar

Nah, setelah kita tahu kekokohan pada lini kaki-kakinya, kini pada segmen kali ini Mas Sena akan menilik dan mengupas tuntas sektor jantung pacu dari spesifikasi Ducati Monster 797. Berkaca dari segmentasi yang dituju, tentunya moge kelas premium buatan pabrik asal Negeri Pizza ini tak akan membekali ruang pacunya dengan mesin sembarangan. Dan benar saja bahwa moge asal Italia yang bertajuk Ducati Monster 797 ini akan dipersenjatai mesin handal berkapasitas 803 cc dengan dukungan teknologi L-Twin Cylinder 2 Desmodromically yang juga dilengkapi dengan sistem pendingin Liquid Cooled. Tentu saja jantung pacu pada moge kelas menengah atas tersebut diyakini bakal mampu memberikan hasil performa dapur pacu yang sangat handal. Bukan tanpa alasan mengingat power yang dihasilkan dari mesin Ducati Monster 797 tersebut pun juga akan dikawinkan dengan sebuah sistem transmisi 6 percepatan yang juga disokong sistem kopling APTC wet multiplate clutch with mechanical control. Maka dari itu, bukan hal yang mengagetkan jika moge yang mengusung nama Ducati Monster 797 ini mampu melaju dengan tenaga besar dan kecepatan tinggi. Tak hanya itu saja, sistem injeksi yang akan digunakan pada moge ini akan menggunakan teknologi Electronic fuel injection system, 50 mm throttle bodies. Dengan sistem injeksi yang tersemat p0ada moge tersebut maka spesifikasi Ducati Monster 797 pada ruang pacunya ini selain mampu memberikan tenaga gahar tetapi juga mampu menekan konsumsi bahan bakar yang membuatnya menjadi lebih irit bahan bakar.

Fitur

Moge Premium dengan Dukungan Fitur-Fitur Canggih

Beranjak dari mesin, kini kita beralih pada sesi berikutnya di mana pada segmen ini Mas Sena akan berbagi info mengenai beberapa fitur yang akan disematkan pada spesifikasi Ducati Monster 797. Sejalan dengan kecanggihannya yang disematkan pada berbagai sektor, Ducati pun juga akan melengkapi moge garapannya ini dengan beberapa fitur khusus yang sangat berguna untuk menunjang keselamatan dan kenyamanan berkendara. Untuk menunjang keselamatan ketika berkendara dan mencegah terjadinya kecelakaan maka dalam hal ini Ducati Monster 797 sudah dibekali dengan pengereman berteknologi ABS. Sehingga, ban terselip pun bisa dicegah dan lajunya yang cepat pun bisa ditahan secara maksimal. Tak hanya itu saja, pada sektor indikatornya pun juga sudah menggunakan panel digital LCD yang sangat informatif. Sehingga, segala kondisi yang dialami mesin Ducati Monster 797 ini bisa dengan segera diketahui oleh pengemudinya. Selain itu, sokongan kaki-kaki kokoh dengan bekalan suspensi handal pun menjadi salah satu fitur penunjang kenyamanan dalam berkendara. Apalagi lampu depan yang sudah menggunakan tipe LED yang siap memberikan pencahayaan maksimal ketika berkendara di malam hari. Nah, dari segudang keunggulan pada fitur-fitur pada spesifikasi Ducati Monster 797 tersebut, lantas kira-kira berapa ya harganya?

Video Ducati Monster 797

Berikut ini adalah official video Ducati Monster 797 yang menampilkan keunggulan utama serta fitur dari motor Ducati ini:

Spesifikasi Ducati Monster 797

Mesin
Tipe Mesin L-Twin cylinder, 2 Desmodromically actuated valves per cylinder, air cooled
Kapasitas Silinder 803 cc
Rasio Kompresi 803 cc
Diameter x Langkah 88 x 66 mm
Tenaga Maksimal 55 kW (75 hp) @ 8,250 rpm
Torsi Maksimal 68.9 Nm (50.8 lb-ft) @ 5,750 rpm
Suplai Bahan Bakar Electronic fuel injection system, 50 mm throttle bodies
Kopling APTC wet multiplate clutch with mechanical control
Transmisi 6 speed
Dimensi
Panjang 2099 mm
Lebar 830 mm
Tinggi 1085 mm
Jarak Sumbu Roda 1435 mm
Jarak Terendah 344 mm
Tinggi Jok 805 mm
Berat Kosong 175 kg
Kapasitas Tangki 16.5 l
Kaki-kaki
Tipe Rangka Tubular steel Trellis frame
Suspensi Depan 43 mm Kayaba USD fork
Suspensi Belakang Sachs monoshock, pre-load and rebound adjustable
Rem Depan 2 x 320 mm semi-floating discs, radially mounted Brembo Monobloc M4.32 callipers, 4-piston, axial pump with Bosch ABS as standard equipment
Rem Belakang 245 mm disc, 1-piston calliper with Bosch ABS as standard equipment
Ban Depan Pirelli Diablo Rosso II 120/70 ZR17
Ban Belakang Pirelli Diablo Rosso II 180/55 ZR17

Harga Ducati Monster 797

Menginjak pada pembahasan soal harga Ducati Monster 797, dipastikan akan dipengaruhi oleh spesifikasi yang dibawanya. Oleh sebab itu maka ada baiknya sebelum mengulas banderol, Mas Sena ingin memberikan sedikit kesimpulan dari penjelasan mengenai spesifikasinya. Pertama, perlu diketahui Ducati Monster 797 memang diluncurkan sebagai moge kelas premium dengan desain yang begitu sporty dan elegan. Hal itu bisa dilihat dari bentuk bodinya yang begitu menarik pada setiap sisinya. Kemudian, instrumen panel yang sudah menggunakan panel digital LCD pun juga menjadi salah satu kelebihan yang Mas Sena yakini akan sedikit berpengaruh pada harga Ducati Monster 797. Tak hanya itu saja, ruang pacu pada motor buatan Italia ini pun juga sudah mengandalkan mesin gahar berkapasitas 803 cc dengan teknologi L-Twin. Sehingga, dengan bekalan mesin tersebut maka moge Ducati Monster 797ini bisa melaju dengan kecepatan super tinggi. Di samping itu, ada juga beberapa fitur penunjang kenyamanan dan keselamatan dalam berkendara sehingga semakin melengkapi kecanggihan yang dibawanya ini. Setelah tahu keunggulan dan kehebatan spesifikasi yang dibawanya tersebut, apakah sobat sudah pada tahu harga Ducati Monster 797 ini?

Harga Ducati Monster 797

Harga Ducati Monster 797 Terbaru

Berbicara soal harga Ducati Monster 797, tentu saja seperti yang dikatakan di atas bahwa banderol akan dipengaruhi oleh spesifikasi yang dibawanya. Sebagai salah satu moge premium untuk kalangan kelas menengah atas, tentu saja banderol yang diaptok tak akan semurah moge lain. Pasalnya, dari beberapa sumber informasi terpercaya, diketahui bahwa harga Ducati Monster 797 akan terbagi menjadi tiga varian, yaitu untuk tipe Monster 797 Red, akan dibanderol Rp 299 juta. Sedangkan untuk tipe Monster 797 Star White Silk dipatok seharga Rp 309 juta sementara itu di sisi lain, untuk tipe Ducati Monster 797 Dark Stealth akan dibanderol Rp 309 juta juga. Sungguh mahal bukan? Jika melihat beberapa varian tersebut, tampaknya memang pemilihan warna tersebut lah yang akan membuat harganya menjadi berbeda-beda. Nah, dengan harga Ducati Monster 797 yang super mahal tersebut, apakah sobat sudah siap untuk memboyongnya ke garasi rumah sobat?

Harga Ducati Monster 797
Tipe Harga
Ducati Monster 797 Red Rp. 299.000.000,00
Ducati Monster 797 Star White Silk Rp. 309.000.000,00
Ducati Monster 797 Dark Stealth Rp. 309.000.000,00

Catatan : 

  • Harga Ducati Monster 797 diatas merupakan harga off the road
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga motor Ducati Monster 797

Di sisi lain, jika melihat harga Ducati Monster 797 yang begitu tinggi dan mahal tersebut, sepertinya sudah pas dan sepadan jika dibandingkan atau disejajarkan dengan spesifikasi yang diusung. Namun, perlu diketahui juga bahwa harga Ducati Monster 797 yang disebutkan di atas statusnya masih Off The Road, jadi belum termasuk pajak dan lain-lain. Tetapi, yang jelas bahwa dengan banderolnya yang tinggi tersebut, justru semakin memperkuat kesan bahwa produk Ducati memang selalu menampilkan produk kelas premium. Namun meskipun Ducati Monster 797 ini memiliki harga yang selangit namun hal tersebut menjadi kelebihan tersendiri baginya untuk dapat menggaet calon konsumennya. Tentunya hal ini menjadi salah satu kebanggaan tersendiri bukan? Nah, sampai di sini dulu ya sob ulasan kita mengenai spesifikasi dan harga Ducati Monster 797. Semoga review tersebut bisa bermanfaat buat kawan semua. Jangan lupa baca juga mengenai Ducati Monster 1200 dan Ducati Streetfighter 848.

Top