Harga Ducati Multistrada 950 2017, Review, Spesifikasi & Gambar

Harga Ducati Multistrada 950 dan Spesifikasi – Pada ajang EICMA 2016 yang dihelat di Kota Milan, motor adventure yang bernama Ducati Multistrada 950 akhirnya resmi dirilis perdana untuk pasar global. Namun, motor adventure buatan Ducati yang begitu gagah ini baru pertama kali diperkenalkan kepada publik Indonesia justru di tahun 2017 ini, tepatnya pada bulan April kemarin di ajang IIMS 2017. Kehadiran motor Ducati Multistrada 950 ini juga ditemani oleh model lain, yaitu Ducati Monster 797. Namun, kali ini Mas Sena tak akan membahas kedua model motor buatan Ducati tersebut melainkan hanya akan mengulas secara lebih lengkap dan detail terkait dengan spesifikasi yang dibawa motor tersebut. Mengenai keunggulan dari motor adventure yang satu ini, motor bernama Ducati Multistrada 950 ini pun menjadi seri motor adventure garapan Ducati kian semakin lengkap. Bahkan, dengan bekalan spesifikasi yang dibawanya, motor ini pun diklaim bakal menjadi pesaing berat bagi Kawasaki Versys 1000 dan Suzuki V-Strom 1000. Tentu saja, hal tersebut akan menjadi persaingan yang begitu sengit mengingat sama-sama mengusung spesifikasi yang sama dan tak jauh berbeda. Lalu, kira-kira apa saja sih keunggulan dan kecanggihan yang ditawarkan Ducati Multistrada 950 ini?

Ducati Multistrada 950

Ducati Multistrada 950

Menarik dari segmentasi pasar yang ditujunya, Ducati Multistrada 950 memang menjadi motor adventure kelas premium dengan berbekal spesifikasi gahar dan fitur-fitur handal yang begitu fungsional. Dengan begitu maka tak heran jika nantinya, motor ini akan dibanderol dengan harga yang dinilai sangat tinggi. Nah, berkaitan dengan spesifikasi yang diusung motor Ducati Multistrada 950 ini, tentunya tak lepas dari beberapa sektor, seperti desain, fitur, maupun pada bagian ruang pacunya. Dari sisi tampilan fisiknya sendiri, motor adventure ini memang dihadirkan dengan bodi sporty-elegan dengan kelengkapan modern, seperti lampu utama ganda, desain fairing yang dinamis dan rangka Ducati Multistrada 950 yang tampak begitu kokoh. Sehingga, mampu memperlihatkan tampilan fisik yang begitu menawan dan kesan sporty-nya sangat kita. Di sisi lain, pada bagian ruang pacunya sendiri, motor ini akan mengandalkan mesin handal berkapasitas 937 cc dengan teknologi Testastretta L-Twin Cylinder yang mampu memberikan semburan tenaga super powerful. Tentu saja hal ini menjadi daya tarik Ducati Multistrada 950 untuk menggaet konsumen yang suka dengan kecepatan. Di sisi lain, beberapa fitur canggih pun juga turut disematkan pada motor adventure ini. Nah, untuk tahu secara lebih jelas dan lengkap, kali ini Mas Sena akan berbagi informasi secara lebih mendetail terkait dengan spesifikasi dan harga Ducati Multistrada 950 di bawah ini. Yuk, kita simak bersama!

Motor Ducati Multistrada 950

Review Ducati Multistrada 950

Desain

Motor Adventure dengan Desain Sporty-Elegan Tampilkan Kesan yang Menawan

Tak bisa dipungkiri bahwa tampilan fisik dari sebuah motor memang menjadi salah satu sektor yang begitu berpengaruh pada minat konsumen, begitu juga pada spesifikasi Ducati Multistrada 950. Sebagai salah satu motor adventure gagah yang menyasar di segmen kelas menengah atas, tentu saja desain yang dibawanya harus memancarkan kesan premium. Oleh sebab itu, dalam hal ini motor adventure bernama Ducati Multistrada 950 akan hadir dengan desain menarik Di mana, untuk bagian depan terdapat dua lampu depan LED High-Tech Headlight yang dibuat dengan rancangan yang begitu responsif berbentuk sipit seperti layaknya pandangan mata yang tajam. Dengan begitu maka selain mampu memberikan kesan pandangan yang tajam, dengan dual headlamp yang dibawa Ducati Multistrada 950 tersebut maka pencahayaannya akan menjadi lebih terang. Kemudian, moncong depan dibuat lebih besar dan lampu sein pun tampak terpasang begitu manis dengan visor tinggi pada bagian depan yang akan membuatnya mampu melindungi pengemudi dari terpaan angin yang berasal dari depan. Sedangkan di sisi lain, pada bagian samping terlihat tangki bahan bakar Ducati Multistrada 950 yang dibuat berukuran besar di mana mampu menampung bahan bakar berkapasitas 20 liter dengan lekukan tangki dan fairingnya yang begitu dinamis. Tak hanya itu saja, dari bagian samping ini pun tampak susunan mesin kokoh dengan pelindung dan rangka trellis yang sengaja tidak ditutupi panel bodi sehingga tampilan Ducati Multistrada 950 yang berkesan motor garang pun semakin kuat. Kemudian, pada sektor jok dibuat dengan gaya terpisah antara jok pengemudi dan penumpang di mana untuk jok pada penumpang dibuat lebih meninggi dan meruncing ke belakang yang membuatnya semakin terkesan gagah. Lalu, beralih pada bagian belakang, Ducati Multistrada 950 akan mengandalkan stop lamp yang berteknologi sama dengan headlamp, yaitu tipe LED sehingga bakal memancarkan cahaya yang cukup maksimal namun tak membuat pengemudi di belakangnya menjadi silau. Nah, tentu saja dengan mengetahui sektor eksterior dari spesifikasi Ducati Multistrada 950 yang begitu gagah tersebut maka tak heran jika motor adventure ini mampu memikat para calon konsumen.

Spesifikasi Ducati Multistrada 950

Speedometer

Dibekali Instrumen Indikator LCD yang Begitu Informatif

Beranjak ke segmen berikutnya, kita akan mengulas pada bagian instrumen indikator pada spesifikasi Ducati Multistrada 950. Pada bagian ini, Ducati sengaja membawa panel digital dengan layar LCD untuk memberikan kesan modern pada motor adventure ini. Nah, pada panel digital ini, bisa kita lihat bagaimana tampilannya yang cukup elegan dengan beberapa panel yang sangat informatif. Pasalnya, panel indikator yang diusung motor Ducati Multistrada 950 ini akan menampilkan speedometer kecepatan dalam hitungan Km/jam, posisi gigi, jarak tempuh, mode berkendara dan indikator bahan bakar. Di sisi lain, pada panel ini juga terdapat sebuah lampu indikator netral yang ditempatkan pada bagian samping kiri bawah panel Ducati Multistrada 950 tersebut dan indikator oli yang tampak pada sisi kanan bawah. Sehingga, dengan panel digital LCD yang begitu informatif tersebut mampu menampilkan info terkait kondisi motor kepada pengemudinya. Tentu, dengan kecanggihan dan instrumen indikator yang sangat informatif pada spesifikasi Ducati Multistrada 950 tersebut maka akan membuatnya semakin tampak mewah.

Spesifikasi Motor Ducati Multistrada 950

Dimensi

Mengusung Rangka Tubular Steel Trellis dengan Ukuran Dimensi yang Ideal

Jika kita melihat bagaimana gagahnya motor adventure ini, tampaknya kesan tersebut tak lepas dari rangka dan dimensi yang diusung spesifikasi Ducati Multistrada 950. Pasalnya, dimensi dan rangka merupakan bagian yang sangat berpengaruh pada bentuk bodinya sehingga bisa memberikan bodi motor yang tampak sporty dan gagah. Kaitannya dengan rangka, kali ini motor adventure ini akan mengandalkan rangka bertipe Tubular Steel Trellis berbahan baja yang dikenal sangat kokoh namun tetap ringan. Rangka dari Ducati Multistrada 950 tersebut pun dibentuk dengan dimensi yang cukup ideal di mana Ducati membangun rangka tersebut dengan ukuran panjang 2280 mm, lebarnya 364 mm – 490 mm, tinggi keseluruhan 1470 mm – 1525 mm, dan jarak sumbu rodanya mencapai 1594 mm dengan bobot yang mencapai 205.7 Kg – 229 Kg. Dengan mengetahui ukuran dimensi Ducati Multistrada 950 yang begitu ideal tersebut maka akan cocok dikendarai di berbagai medan. Hanya saja, ada kemungkinan akan terasa sulit ketika memarkirnya di lokasi parkir yang sempit. Di sisi lain, untuk jarak joknya sendiri memiliki tinggi 840 mm. Di mana, dengan ketinggian jok tersebut, sepertinya masih bisa ditoleransi untuk rata-rata tinggi orang Asia. Sementara itu di sisi lain, untuk ground clearance yang diusung Ducati Multistrada 950 sendiri memiliki ketinggian 183.5 mm. Sehingga, berbekal ukuran jarak terendah dengan tanah tersebut maka motor adventure ini bisa dikendarai di medan apa saja, baik perkotaan maupun trafik tour yang tak rata. Dengan begitu maka spesifikasi Ducati Multistrada 950 di sektor dimensinya ini memang bakal menyuguhkan kenyamanan dalam perjalanan.

Review Ducati Multistrada 950

Suspensi

Kaki-Kaki Handal Berbekal Suspensi Kuat dan Pengereman Sempurna

Selain memiliki dimensi yang ideal dan rangka kokoh, spesifikasi Ducati Multistrada 950 ini juga akan dilengkapi dengan sokongan kaki-kaki kokoh dan kuat. Keberadaan kaki-kaki ini memang dihadirkan oleh Ducati untuk menunjang keseimbangan ketika motor adventure buatannya ini dikendarai. Nah, untuk menyokong sektor kaki-kaki Ducati Multistrada 950 tersebut maka Ducati pun akan melengkapi dengan suspensi tipe KYB berukuran 48 mm fully adjustable USD fork yang disematkan pada bagian depan. Sedangkan, untuk bagian belakang akan mengandalkan suspensi tipe Fully adjustable Sachs monoshock unit berbahan aluminium double-sided swingarm. Nah, tentu saja dengan bekalan kedua suspnesi handal tersebut pada Ducati Multistrada 950 ini maka perjalanan akan menjadi sangat nyaman, baik ketika melewati medan perkotaan maupun jalan yang touring yang banyak lubang dan bergeronjal. Hal itu juga tak lepas pada kemampuan yang dimiliki kedua suspensi tersebut di mana mampu meredam atau mengurangi secara maksimal terhadap goncangan ketika melewati jalanan yang tak rata. Selain itu, guna memaksimalkan kekokohan kaki-kakinya Ducati Multistrada 950 pun juga akan dibekali dengan velg Cast Alloy baik pada bagian depan maupun belakang. Hanya saja, untuk velg depan akan menggunakan velg berukuran 19 inci dan bagian belakangnya menggunakan velg berukuran 17 inci. Sementara itu di sisi lain, kedua velg dari Ducati Multistrada 950 tersebut juga akan dibalut dengan ban bertipe Pirelli Scorpion Trail II. Di mana, untuk velg depan akan dibalut ban berukuran 120/70 R19 dan untuk sektor belakang terbalut ban yang berukuran 170/60 R17. Tak cukup sampai di situ saja, guna menunjang keselamatan maka dalam hal ini Ducati Multistrada 950 akan mengandalkan pengereman Brembo Monobloc Callipers dual cakram berukuran 320 mm semi-floating discs di bagian depan dan rem cakram berukuran 265 mm dengan 2-piston floating caliper. Yang menarik, kedua pengereman pada spesifikasi Ducati Multistrada 950 tersebut sudah dilengkapi dengan teknologi pengereman ABS sehingga akan memberikan kualitas pengereman yang begitu sempurna.

Harga Motor Ducati Multistrada 950

Mesin

Berbekal Mesin Tangguh berkapasitas 937 cc Usung Teknologi Testastretta L-Twin Cylinder

Tak hanya pada sektor desain, fitur instrumen dan dimensinya saja, dalam hal ini pada spesifikasi Ducati Multistrada 950 pun juga akan dibekali mesin super tangguh. Jantung pacu yang diandalkan pada moor adventure ini memang tak bisa sembarangan. Pasalnya, untuk memberikan performa super handal maka motor adventure ini pun dipersenjatai mesin berkapasitas 937 cc tipe Testastretta L-Twin Cylinder dengan 4 katup pr silinder Mono Spark Desmodromic lengkap dengan sistem pendingin Liquid Cooled. Berbekal mesin super canggih pada Ducati Multistrada 950 dan berkapasitas besar tersebut maka sudah bisa dipastikan bahwa motor adventure buatan Ducati ini mampu melejit dengan bawaan tenaga yang begitu maksimal. Bukan tanpa alasan mengingat mesin yang diboyong motor Ducati Multistrada 950 ini mampu menghasilkan power maksimal 113 Hp setiap putaran ke 9000 rpm dan torsi maksimum yang bisa dicapai pun cukup tinggi hingga 96.2 Nm per putaran ke 7750 rpm. Tenaga super dahsyat yang disemburkan mesin tersebut pun nantinya akan disalurkan melalui sistem transmisi manual 6 percepatan. Yang cukup menarik dari Ducati Multistrada 950 ini, tenaga dan torsi tersebut bisa diatur dengan empat mode berkendara, yakni Touring, Sport, Urban dan Enduro yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dlam berkendara. Di samping itu, selain memiliki kemampuan mesin yang begitu powerful, motor adventure buatan Ducati ini sudah menggunakan sistem injeksi EURO 4 yang membuat spesifikasi Ducati Multistrada 950 pada sektor dapur pacunya ini menjadi lebih ramah lingkungan.

Fitur

Berbekal Fitur Menarik dan Fungsional Tunjang Kenyamanan dan Keselamatan

Di sisi lain, salah satu yang cukup membuat motor adventure ini kian menarik yakni fitur-fitur yang disematkan pada spesifikasi Ducati Multistrada 950. Pasalnya, dengan beberapa fitur yang dibenamkan pada motor adventure ini, tentu diharapkan akan memberikan kenyamanan dalam berkendara sekaligus menunjang keselamatan. Oleh sebab itu, dalam hal ini motor adventure ini akan dilengkapi dengan fitur pengereman berteknologi ABS yang diketahui sanggup memberikan pengereman handal dan sempurna pada Ducati Multistrada 950 sekalipun terjadi pengereman dadakan dan mencegah terjadinya ban terselip. Sehingga, keselamatan pengemudi pun akan lebih terjamin. Selain itu, dua suspensi handal pun juga disematkan pada bagian depan dan belakang untuk memberikan kenyamanan dalam berkendara, baik ketika melewati jalanan perkotaan maupun jalan yang bergeronjal. Selain itu, Visor depan yang ada pada Ducati Multistrada 950 ini pun juga sangat berguna sebagai pelindung pengemudi dari terpaan angin yang berasal dari depan yang membuat pengemudinya tetap nyaman meski motor digeber dengan kecepatan super tinggi. Nah, dari bekalan spesifikasi Ducati Multistrada 950 yang begitu canggih dan modern tersebut, kira-kira berapa sih harga yang tepat untuk memboyong motor ini?

Video Ducati Multistrada 950

Berikut ini adalah official video Ducati Multistrada 950 yang menampilkan keunggulan utama serta fitur dari motor Ducati ini:

Spesifikasi Ducati Multistrada 950

Mesin
Tipe Mesin Testastretta, L-Twin cylinder, 4 valve per cylinder, Mono Spark, Desmodromic, liquid cooled
Kapasitas Silinder 937 cc
Rasio Kompresi 12.6:1
Diameter x Langkah 94 x 67.5 mm
Tenaga Maksimal 83.1 kW (113 hp) @ 9,000 rpm
Torsi Maksimal 96.2 Nm (71.0 lb-ft) @ 7,750 rpm
Suplai Bahan Bakar Bosch electronic fuel injection system, cylindrical throttle bodies with Ride-by-Wire, diameter 53 mm
Kopling Wet multiplate clutch mechanically operated, self-servo action on drive, slipper action on over-run
Transmisi 6 speed
Dimensi
Panjang 2280 mm
Lebar 995 mm
Tinggi 1525 mm
Jarak Sumbu Roda 1594 mm
Jarak Terendah 364 mm
Tinggi Jok 840 mm
Berat Kosong 205.7 kg
Kapasitas Tangki 20 l
Kaki-kaki
Tipe Rangka Tubular steel Trellis frame
Suspensi Depan KYB 48 mm fully adjustable USD fork
Suspensi Belakang Fully adjustable Sachs monoshock unit. Remote spring preload adjustment. Aluminium double-sided swingarm
Rem Depan 2 x 320 mm semi-floating discs, radially mounted Brembo Monobloc callipers, 4-piston, 2-pad, with ABS as standard equipment
Rem Belakang 265 mm disc, 2-piston floating calliper, with ABS as standard equipment
Ban Depan Pirelli Scorpion Trail II 120/70 R19
Ban Belakang Pirelli Scorpion Trail II 170/60 R17

Harga Ducati Multistrada 950

Setelah kita pahami spesifikasinya pada segmen-segmen di atas, kini pada segmen paling akhir ini, Mas Sena akan mengajak kawan-kawan semua guna mengulas harga Ducati Multistrada 950. Berkaitan dengan banderol, tentu saja akan bersesuaian dengan bekalan spesifikasi yang ditawarkan. Maka, tak salah apabila sebelum kita jauh mengulas harga motor adventure ini, Mas Sena akan sedikit mengingatkan kembali mengenai keunggulan spesifikasi dari motor adventure ini. Sebagai salah satu motor adventure gagah kelas premium, Ducati Multistrada 950 pun akan hadir dengan bekalan kemampuan yang super handal dan unggul pada setiap sektornya. Dari sektor desain sudah bisa dilihat bagaimana kesan elegan dan sporty tampak begitu jelas dengan ukuran dimensi yang pas dan ideal sehingga membuat pengguna nyaman ketika mengendarainya. Di sisi lain, performa yang begitu powerful pun juga akan ditawarkan motor ini mengingat dengan harga Ducati Multistrada 950 yang cukup mahal motor dibekali mesin berkapasitas tinggi hingga 937 cc. Tentu hal tersebut akan menjadi kelebihan tersendiri baginya. Di samping itu, tak ketinggalan juga beberapa fitur keselamatan dan kenyamanan pun juga turut serta terbenamkan pada setiap sektornya. Dengan demikian canggihnya keunggulan yang dimiliki motor ini, apakah sobat sudah tahu harga Ducati Multistrada 950?

Harga Ducati Multistrada 950

Harga Ducati Multistrada 950 Terbaru

Apabila berbincang mengenai harga Ducati Multistrada 950, pastinya sobat sudah pada menebak-nebak jika banderol untuk meminang motor ini tak sedikit. Sepertinya, hal itu memang benar mengingat motor adventure ini dibekali spesifikasi super mumpuni. Terkait dengan banderol tersebut, berdasarkan informasi yang telah Mas Sena dapatkan, harga Ducati Multistrada 950 ini nantinya akan dibagi menjadi beberapa pilihan. Untuk motor adventure Multistrada 950 Red akan dipatok dengan harga Rp 479 juta. Sedangkan untuk tipe Ducati Multistrada 950 Star White Silk bakal dibanderol Rp 489 juta. Sangat mahal bukan? Bahkan, dengan banderol yang mencapai 4 ratus jutan tersebut, sepertinya sudah cukup untuk membeli sebuah SUV premium. Nah, bagi para konsumen penggemar motor adventure, apakah dengan harga Ducati Multistrada 950 yang begitu mahal tersebut, sobat sudah siap untuk membawanya ke garasi?

Harga Ducati Multistrada 950
Tipe Harga
 Ducati Multistrada 950 Red  Rp. 479.000.000,-
 Ducati Multistrada 950 Star White Silk  Rp. 489.000.000,-

Catatan :

  • Harga motor Ducati Multistrada 950 diatas merupakan harga resmi
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga Ducati Multistrada 950

Mengingat harga Ducati Multistrada 950 yang dibanderol lebih dari 4 ratus jutaan tersebut, tentu tak sekedar bualan semata. Pasalnya, jika dibandingkan dengan spesifikasi yang dibawanya, banderol yang begitu mahal tersebut sudah pas dan sepadan. Apalagi dengan segmentasinya pasar yang dituju oleh Ducati Multistrada 950 ini yang memang menyasar untuk para pembeli di kalangan menengah atas. Tetapi, tampaknya bukan hal yang mudah bagi Ducati untuk memikat para konsumen. Sebab, selain harga Ducati Multistrada 950 yang mahal, motor ini harus bersaing dengan Kawasaki Versys 1000 dan Suzuki V-Strom 1000 yang juga sama-sama memiliki teknologi dan spesifikasi mumpuni. Sampai di sini dulu ulasan dari Mas Sena mengenai spesifikasi dan harga Ducati Multistrada 950. Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat dan jangan lupa baca juga ulasan lainnya mengenai Kawasaki KLR 650 dan Suzuki V-Strom 1000 ABS.

Top