Harga Ducati Scrambler Cafe Racer 2017, Review, Spesifikasi & Gambar

Harga Ducati Scrambler Cafe Racer dan Spesifikasi – Hadir dengan desain klasik-modern yang begitu menggoda, Ducati Scrambler Cafe Racer akhirnya resmi diperkenalkan pada ajang EICMA 2016 lalu yang berlangsung di Kota Milan, Italia. Peluncuran moge klasik ini bersamaan juga dengan dirilisnya varian Desert Sled yang memang dihadirkan sebagai motor penakluk gurun. Namun, di Indonesia sendiri, Ducati Scrambler Cafe Racer tersebut baru dirilis pada 19 Mei 2017 kemarin oleh PT Garansindo Euro Sport sebagai Agen Pemegang Merek Ducati Indonesia. Tapi, pada pertemuan kali ini, Mas Sena tak akan mengulas kedua motor tersebut melainkan akan lebih detail untuk membahas spesifikasi dan harga dari Ducati Scrambler Cafe Racer. Motor yang dibangun dengan konsep desain bergaya ala Cafe Racer ini memang mampu mencuri perhatian publik. Pasalnya, dengan memadukan antara desain bergaya klasik dengan konsep desain modern, motor Ducati pun tampil begitu memukau. Tentu saja, dengan diluncurkannya Ducati Scrambler Cafe Racer ini maka dipastikan akan semakin menarik minat para kawula muda pecinta moge Café Racer bergaya klasik.

Ducati Scrambler Cafe Racer

Ducati Scrambler Cafe Racer

Berbicara mengenai keunggulan yang dimiliki Ducati Scrambler Cafe Racer ini, tentunya tak akan lepas dari spesifikasi yang diusung moge ini pada setiap sektornya. Dari tampilan fisiknya sudah bisa kita lihat bersama bagaimana Ducati memadukan gaya klasik-modern yang begitu seimbang sehingga mampu memperlihatkan kesan gagah dan berwibawa pada setiap sisi. Kemudian, tak ketinggalan juga dengan beberapa fitur yang disematkan pada Ducati Scrambler Cafe Racer, seperti instrumen panel yang mengandalkan panel LCD, pengereman berteknologi ABS System, dan masih banyak lagi yang diyakini bahwa setiap fitur tersebut akan memberikan kenyamanan dan keselamatan berlebih. Di sisi lain, pada ruang pacunya juga tak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, Ducati Scrambler Cafe Racer akan hadir dengan berbekal mesin dengan kapasitas 803 cc berteknologi L-Twin Desmodromic Distribution. Sehingga, dipastikan akan sanggup memberikan performa mesin pacu yang sangat handal dan bertenaga super. Apalagi dengan standar emisi dari Ducati Scrambler Cafe Racer yang sudah lulus uji EURO 4 yang dipastikan akan membuatnya lebih irit dan efisien dalam penggunaan bahan bakar. Selain itu, masih banyak lagi keunggulan lain yang dimiliki moge klasik ini. Mau tahu apa saja itu? Simak saja ulasan lengkap spesifikasi dan harga Ducati Scrambler Cafe Racer di bawah ini!

Motor Ducati Scrambler Cafe Racer

Review Ducati Scrambler Cafe Racer

Desain

Sektor Eksterior Memadukan Desain Klasik-Modern Hasilkan Tampilan yang Menawan dan Atraktif

Sebelum menginjak pada segmen-segmen yang lebih jauh, di sesi awal ini Mas Sena akan mengulas sektor eksterior pada spesifikasi Ducati Scrambler Cafe Racer. Dihadirkan sebagai moge klasik bergaya Café Racer, motor gagah buatan pabrik asal Negeri Pizza ini akan tampil memukau dengan gaya desain khas yang begitu menawan. Hal itu tak lepas dari kolaborasi gaya klasik dan modern yang begitu seimbang pada setiap sisi eksteriornya. Dari depan, bisa kita lihat desain headlamp dengan lensa berbahan kaca yang dibuat dengan konsep motor klasik membuat Ducati Scrambler Cafe Racer ini tampak garang. Apalagi, lampu utama atau headlamp tersebut sudah menggunakan teknologi LED sehingga dipastikan akan memberikan pencahayaan yang cukup terang ketika berkendara di malam hari. Selain itu, pada bagian samping dari motor Ducati ini bisa kita lihat tangki bahan bakar yang cukup besar berkapasitas 13.5liter yang terbuat dari bahan baja yang juga dilengkapi dengan logo baru yang bertuliskan “Scrambler” timbul pada bagian sisinya. Sehingga, kesan motor bergaya Café Racer pun pada Ducati Scrambler Cafe Racer ini pun semakin kuat. Tak hanya itu saja, di bagian bawah juga terdapat susunan mesin terbalut rangka berbahan aluminium kokoh sehingga membuatnya semakin tampak begitu berwibawa. Kemudian, pada bagian joknya sendiri, motor ini akan mengandalkan jok bergaya “Café Racer” Dengan dua tumpuan sehingga bisa digunakan untuk berboncengan. Sementara itu, Ducati Scrambler Cafe Racer ini tak ketinggalan juga knalpot racing berlapiskan Black anoduized aluminium Termignoni muffler covers pun kian membuat tampilannya begitu sporty. Nah, menginjak pada bagian belakang, moge klasik buatan Ducati ini akan mengandalkan LED rear light with diffusion-light yang menjadikan sektor eksterior pada spesifikasi Ducati Scrambler Cafe Racer ini kian menawan dan memukau.

Spesifikasi Ducati Scrambler Cafe Racer

Speedometer

Berbekal Instrumen Indikator Klasik-Modern dengan Layar LCD

Selain bodinya yang dirancang dengan gaya khas yang begitu menarik, spesifikasi Ducati Scrambler Cafe Racer ini pun juga akan dilengkapi instrumen indikator modern namun tetap mempertahankan gaya klasiknya. Pasalnya, pada panel indikator yang dibawa moge klasik ini, Ducati sendiri mendesain dengan bentuk panel bulat dengan tampilan panel digital usung layar LCD. Bentuk desain bulat pada Ducati Scrambler Cafe Racer tersebut tentu mempertegas gaya klasiknya. Sementara, untuk kesan modernnya yaitu pada informasi yang ditampilkan di mana motor ini akan memperlihatkan panel digital yang ditampilkan melalui layar LCD. Pada panel tersebut, bisa dilihat beberapa informasi terkait kondisi motor, seperti kecepatan km/jam, jarak yang sudah ditempuh, dan penunjuk waktu/jam digital. Selain itu, pada Ducati Scrambler Cafe Racer ini ada juga beberapa lampu indikator yang terdapat pada sisi samping, seperti indikator lampu netral dan indikator bahan bakar. Sehingga, dengan mengetahui informasi yang diperlihatkan tersebut, tentu saja bisa kita simpulkan pada instrumen indikator pada spesifikasi Ducati Scrambler Cafe Racer ini memang dibuat simple namun tetap informatif dengan balutan desain klasik-modern.

Spesifikasi Motor Ducati Scrambler Cafe Racer

Dimensi

Mengusung Rangka Tubular steel Trellis dengan Ukuran Dimensi yang Pas

Beralih pada pembahasan berikutnya, kali ini Mas Sena akan berbagi informasi mengenai rangka bodi dan dimensi pada spesifikasi Ducati Scrambler Cafe Racer. Jika melihat sisi eksteriornya yang tampak begitu gagah dan memiliki bentuk bodi yang begitu ideal sebagai motor klasik, tampaknya hal itu tak lepas dari peran struktur rangka maupun dimensi yang dibawanya. Nah, terkait dengan rangka, kali ini Ducati Scrambler Cafe Racer akan mengusung sebuah rangka kokoh jenis Tubular Steel Trellis yang memang dikenal sangat kuat namun tetap ringan. Sehingga akan membuat moge klasik ini mampu melaju dengan kecepatan yang begitu tinggi tanpa bobot yang begitu berat. Selain itu, untuk dimensi pembentuk bodinya, Ducati Scrambler Cafe Racer memang diusung dari struktur dimensi yang berukuran ideal dengan panjang 2107 mm, lebarnya 810 mm, tinggi 1066 mm dan memiliki jarak sumbu roda mencapai 1436 mm. Tentu saja dengan struktur dimensi bodi tersebut maka sangat wajar jika bentuk bodinya begitu atraktif dan sangat ideal. Apalagi dengan bobotnya yang mencapai 188 Kg yang dirasa sudah cukup pas untuk sebuah moge klasik. Selain itu, Ducati Scrambler Cafe Racer juga memiliki tinggi tempat duduk setinggi 805 mm yang dirasa sudah cukup ideal dan pas, sekalipun untuk para konsumen di Indonesia yang berpostur sedang. Sementara itu, untuk ground clearance yang dibawa moge ini masih belum diketahui kepastian ukurannya. Hanya saja, jika melihat dari struktur bodinya yang terlihat, ground clearance dari spesifikasi Ducati Scrambler Cafe Racer ini akan memiliki jarak yang cukup pas sehingga akan mempermudah penggunanya.

Review Ducati Scrambler Cafe Racer

Suspensi

Kaki-Kaki Kuat Andalkan Suspensi Kayaba dengan Pengereman Handal

Tak hanya cukup dimensi ideal dan rangka yang kokoh saja, pada bagian kaki-kaki dari spesifikasi Ducati Scrambler Cafe Racer pun juga akan dibekali dengan suspensi handal dan kuat. Sebagai sektor yang cukup penting untuk menjaga keseimbangan dalam berkendara tentu saja suspensi yang akan diusung moge klasik ini tak akan sembarangan. Kali ini, motor bergaya café racer ini akan mengandalkan suspensi handal dari Kayaba. Di mana untuk suspensi depan Ducati Scrambler Cafe Racer akan disematkan Upside Down Kayaba berukuran 41 mm fork, sedangkan pada suspensi bagian belakang akan menggunakan tipe Kayaba Rear Shock dengan pengaturan yang bisa diatur sesuai kebutuhan. Tentu saja, dengan berbekal kedua suspensi tersebut maka keseimbangan pun akan kian terjaga dan setiap goncangan atau getaran ketika Ducati Scrambler Cafe Racer ini dibawa melewati jalanan bergeronjal pun akan teratasi mengingat kedua suspensi tersebut dikenal memiliki kemampuan daya redam yang sangat tinggi. Di sisi lain, kuatnya sektor kaki-kaki pada motor ini pun juga tak lepas dari velg yang dibawanya. Di mana, kali ini moge Ducati Scrambler Cafe Racer tersebut akan menggunakan velg 10-spoke in light alloy 3.50″ x 17″ yang terpasang pada bagan depan. Sementara untuk bagian belekang, velg yang akan digunakan yakni 10-spoke in light alloy, 5.50″ x 17″. Tak hanya itu saja, kedua velg tersebut juga nantinya akan terbalut dengan sebuah ban bermerk Pirelli Diablo Roso II, baik pada sisi depan maupun belakang dari Ducati Scrambler Cafe Racer. Hanya saja, untuk ukurannya berbeda satu sama lain. Di mana, untuk bagian depan kan mengandalkan ban berukuran 120/70 ZR17 dan untuk bagian belakang, ban yang digunakan memiliki ukuran 180/55 ZR17. Selain itu, motor klasik yang mengusung nama motor Ducati Scrambler ini juga akan dilengkapi fitur pengereman handal, yaitu rem Brembo yang berukuran 330 mm pada bagian depan dan untuk bagian belakang, menggunakan rem cakram tunggal berdiameter piringan 245 mm. Kedua rem yang diusung spesifikasi Ducati Scrambler Cafe Racer tersebut pun sudah dilengkapi dengan teknologi ABS yang siap memberikan pengereman yang begitu sempurna.

Harga Motor Ducati Scrambler Cafe Racer

Mesin

Dibekali Mesin 803 cc Berteknologi L-Twin Dua Katup Hasilkan Performa yang Bertenaga

Setelah kita tahu bagaimana kekokohan dimensi dan suspensinya, menginjak pada sesi berikutnya ini Mas Sena akan mengupas tuntas sektor ruang pacu pada spesifikasi Ducati Scrambler Cafe Racer. Sebagai salah satu moge premium yang bakal dibanderol dengan harga tinggi, tentu saja bekalan mesin yang dibawanya bukan sekedar bekalan mesin biasa. Pasalnya, kali ini moge yang bertajuk Ducati Scrambler Cafe Racer ini akan mengandalkan mesin handal berkapasitas 803 cc yang mengandalkan teknologi L-Twin Desmodromic Distribution dengan 2 katup silinder. Tentu saja, berbekal mesin tersebut maka sudah bisa dipastikan bahwa moge klasik-modern ini mampu memberikan semburan daya yang sangat bertenaga. Nah, berkaitan dengan tenaga yang dihasilkan, mesin yang diusung Ducati Scrambler Cafe Racer tersebut diklaim mampu memberikan semburan power puncak hingga 55 kW setiap putaran 8250 rpm dan sanggup mencapai titik torsi puncak hingga 68 Nm pada putaran ke 5750 rpm. Tenaga mesin yang dihasilkan mesin tersebut nantinya juga akan disalurkan melalui sistem transmisi 6 percepatan manual dengan tipe kopling APTC wet Multiple with Mechanical Control yang dipastikan akan membuat tarikan akselerasi Ducati Scrambler Cafe Racer ini begitu ganas. Di sisi lain, motor ini pun juga akan dilengkapi dengan sistem injeksi Electronic fuel injection, 50 mm throttle body yang sanggup menekan konsumsi bahan bakar secara maksimal hingga mencapai rasio 11:1. Bahkan, sektor permesinan pada spesifikasi Ducati Scrambler Cafe Racer ini pun juga sudah dilengkapi standar emisi EURO 4 yang membuat moge handal ini tetap ramah lingkungan.

Fitur

Moge Gagah dengan Bawaan Fitur Handal dan Fungsional

Selain mengusung mesin yang memiliki tenaga powerful, spesifikasi Ducati Scrambler Cafe Racer ini juga akan dilengkapi dengan segudang fitur tangguh. Untuk beberapa fitur yang dibawa moge ini pun juga dinilai cukup canggih dan sangat fungsional guna menunjang kenyamanan maupun keselamatan dalam berkendara. Pertama, Ducati Scrambler Cafe Racer akan dipersenjatai dengan teknologi pengereman ABS yang siap memberikan kemudahan kepada pengemudi dalam mengontrol laju kecepatan dari moge klasik ini dan mencegah terjadinya ban selip. Selain itu, dengan adanya teknologi pengereman pada Ducati Scrambler Cafe Racer tersebut maka akan membuat pengereman menjadi lebih sempurna meski ketika dalam kondisi pengereman mendadak sehingga tingkat kecelakaan pun dapat diminimalisir atau dicegah. Sementara itu, untuk memberikan informasi yang akurat, motor ini pun juga dilengkapi dengan fitur berupa instrumen indikator digital dengan layar LCD yang begitu informatif. Tak hanya itu saja, di bawah jok Ducati Scrambler Cafe Racer ini pun juga memiliki ruang bagasi berukuran pas dan juga dilengkapi dengan soket USB sebagai media untuk mengisi daya baterai pada gadget. Di samping itu, ada juga pelat nomor samping khusus, kursi “café racer” dengan penutup kursi penumpang, lampu LED pada headlamp dan stop lamp juga semakin melengkapi kecanggihan yang dimiliki spesifikasi Ducati Scrambler Cafe Racer.

Video Ducati Scrambler Cafe Racer

Berikut ini adalah official video Ducati Scrambler Cafe Racer yang menampilkan keunggulan utama serta fitur dari motor Ducati ini:

Spesifikasi Ducati Scrambler Cafe Racer

Mesin
Tipe Mesin L-Twin, Desmodromic distribution, 2 valves per cylinder, air cooled
Kapasitas Silinder 803 cc
Rasio Kompresi 11:01
Diameter x Langkah 8 x 66 mm
Tenaga Maksimal 55 kW (75 hp) @ 8,250 rpm
Torsi Maksimal 68 Nm (50 lb-ft) @ 5,750 rpm
Suplai Bahan Bakar Electronic fuel injection, 50 mm throttle body
Kopling APTC wet multiplate with mechanical control
Transmisi 6 speed
Dimensi
Panjang 2107 mm
Lebar 810 mm
Tinggi 1066 mm
Jarak Sumbu Roda 1436 mm
Tinggi Jok 805 mm
Berat Kosong 172 kg
Kapasitas Tangki 13.5 L
Kaki-kaki
Tipe Rangka Tubular steel Trellis frame
Suspensi Depan Upside down Kayaba 41 mm fork
Suspensi Belakang Kayaba rear shock with fully adjustable preload
Rem Depan 330 mm semi-floating discs, radially mounted Monobloc Brembo M4-32 calliper, 4-pistons, radial pump with adjustable lever, with Bosch ABS as standard
Rem Belakang 245 mm disc, 1-piston floating calliper with Bosch ABS as standard equipment
Ban Depan Pirelli Diablo Rosso II 120/70 ZR17
Ban Belakang Pirelli Diablo Rosso II 180/55 ZR17
Roda Depan 10-spoke in light alloy 3.50″ x 17″
Roda Belakang 10-spoke in light alloy, 5.50″ x 17″

Harga Ducati Scrambler Cafe Racer

Setelah segmen demi segmen yang membahas mengenai spesifikasi sudah kita lewati, kini pada sesi akhir Mas Sena akan mengajak sobat semua untuk mengulas harga Ducati Scrambler Cafe Racer. Berbicara mengenai banderol, tentunya tak lepas dari spesifikasi dan fitur-fitur yang dibawa mengingat keduanya akan sangat mempengaruhi patokan harga yang ditawarkan. Nah, terkait dengan harga Ducati Scrambler Cafe Racer, sebelumnya perlu diketahui kembali bahwa produk baru buatan Ducati ini memang dihadirkan dengan mengusung konsep desain klasik-modern pada setiap sisi bodi eksteriornya. Selain itu, moge klasik buatan pabrik asal Italia ini pun juga akan dilengkapi dengan instrumen indikator LCD yang ebgitu menarik dan informatif. Belum lagi dengan sektor ruang pacunya yang begitu handal dengan berbekal mesin 803 cc dan berteknologi L-Twin 2 katup di mana mesin ini diklaim sanggup memberikan tenaga pacu yang sangat powerful. Apalagi, Ducati Scrambler Cafe Racer pun juga akan dilengkapi dengan ragam fitur canggih untuk menunjang kenyamanan maupun keselamatan si pengemudi. Nah, dengan berbekal spesifikasi yang begitu tangguh dan canggih tersebut, apakah sobat sudah bisa menebak-nebak berapa harga Ducati Scrambler Cafe Racer?

Harga Ducati Scrambler Cafe Racer

Harga Ducati Scrambler Cafe Racer Terbaru

Jika menelisik lebih jauh tentang spesifikasi dan segmentasi yang ditujunya, tampaknya harga Ducati Scrambler Cafe Racer ini memang akan dibanderol dengan nominal yang tak murah. Pasalnya, berdasarkan atas beberapa informasi yang telah Mas Sena dapatkan dari sumber terpercaya, harga Ducati Scrambler Cafe Racer ini diketahui akan dibanderol seharga Rp 152 juta. Cukup mahal bukan? Bahkan, dengan banderol yang mencapai angka  seratus jutaan lebih tersebut pun bisa digunakan untuk membeli sebuah mobil MPV. Namun harga yang mahal tersebut tentu sudah disesuaikan dengan spesifikasi yang dibawa Ducati Scrambler Cafe Racer yang memang membawa desain begitu tangguh dan gagah serta tenaganya yang powerfull. Nah, dengan kisaran angka pada banderol harga Ducati Scrambler Cafe Racer yang begitu mahal itu, apakah sobat sudah mempersiapkan banderolnya?

Harga Ducati Scrambler Cafe Racer
Sekitar Rp. 152.000.000,- (Off The Road)

Catatan : 

  • Harga Ducati Scrambler Cafe Racer diatas merupakan harga off the road
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga motor Ducati Scrambler Cafe Racer

Mengacu dari informasi yang telah didapatkan, harga Ducati Scrambler Cafe Racer tersebut masih berstatus Off The Road. Dengan kata lain, belum termasuk pajak dan lain-lain. Sehingga, bisa dipastikan nantinya banderol untuk memboyong moge klasik ini akan sedikit lebih tinggi dari harga Off The Road yang ditawarkan tersebut. Di sisi lain, dengan harga Ducati Scrambler Cafe Racer yang menginjak angka cukup tinggi tersebut, tentu hanya akan dimiliki oleh sebagian konsumen yang berkantong tebal. Sehingga, bukan hal yang mengherankan jika moge klasik yang bernama Ducati Scrambler Cafe Racer ini pun menjadi salah satu moge premium yang begitu bergengsi. Bagaimana sob? Apakah sobat tertarik mengandangkannya ke garasi rumah sobat? Sepertinya, sampai di sini dulu ulasan mengenai spesifikasi dan harga Ducati Scrambler Cafe Racer yang telah Mas Sena sampaikan di atas. Semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca juga mengenai Ducati Streetfighter 848 dan Ducati Monster 1200.

Top