Harga Ducati Scrambler Desert Sled 2017, Review, Spesifikasi & Gambar

Harga Ducati Scrambler Desert Sled dan Spesifikasi – Selain Cafe Racer, di waktu yang bersamaan PT Garansindo Euro Sport (Ducati Indonesia) juga merilis Ducati Scrambler Desert Sled untuk melengkapi jajaran motor Ducati di Tanah Air. Motor yang mengusung konsep retro bergaya modern ini memang dihadirkan sebagai motor gagah yang memang dipersiapkan khusus untuk menerjang medan off road. Selain itu, tampilan yang diperlihatkan oleh Ducati Scrambler Desert Sled ini pun juga secara umum mengadopsi dari desain yang dibawa motor enduro yang sebelumnya sempat terkenal di Amerika Serikat pada era tahun 60-an sampai tahun 70-an. Sehingga, tampilan yang terkesan klasik pun juga terlihat begitu kentara pada motor Ducati Scrambler Desert Sled ini. Namun, meskipun demikian, Ducati juga tetap melengkapinya dengan gaya motor modern sehingga membuat tampilannya kian menarik dan begitu gagah. Di sisi lain, dengan dirilisnya motor ini maka akan semakin memperkaya jajaran produk Ducati Scrambler Series yang memang selalu dikenal memunculkan moge gagah kelas premium. Nah, apa saja sih keunggulan yang dibawa Ducati Scrambler Desert Sled ini?

Ducati Scrambler Desert SledDucati Scrambler Desert Sled

Menyasar sebagai motor retro modern kelas premium, pastinya Ducati Scrambler Desert Sled pun akan dibekali spesifikasi yang sangat tangguh. Apalagi sebagai motor off road yang memang dihadirkan untuk menerjang medan gurun yang begitu ganas. Untuk tampilan eksteriornya sendiri, Ducati Scrambler Desert Sled akan mempertahankan gaya desain klasik retro yang dipadukan dengan gaya modern. Kolaborasi kedua desain tersebut tampak begitu seimbang dan mencolok pada setiap sisi bodi eksteriornya. Di sisi lain, performa yang dihasilkan pun juga akan sanggup memberikan semburan power yang sangat bertenaga mengingat Ducati Scrambler Desert Sled ini akan mengusung mesin berkapasitas 803 cc yang sudah lulus uji emisi Euro 4. Sehingga, selain mampu menyemburkan tenaga yang begitu gahar, motor besar Ducati ini pun juga akan menjadi salah satu produk moge yang ramah lingkungan. Tak hanya itu saja, beberapa fitur canggih pun juga tersemat pada Ducati Scrambler Desert Sled ini sebagai penunjang keselamatan maupun kenyamanan dalam berkendara. Dengan bekalan itu maka dipastikan harganya pun akan dibanderol dengan nominal yang sangat tinggi. Penasaran dengan spesifikasi dan harga Ducati Scrambler Desert Sled ini? Yuk, simak saja ulasan lengkapnya pada segmen-segmen di bawah ini!

Motor Ducati Scrambler Desert Sled

Review Ducati Scrambler Desert Sled

Desain

Desain Gagah dan Berwibawa dengan Memadukan Konsep Motor Retro Modern

Sebagai awal untuk memulai ulasan kali ini, Mas Sena akan mengawalinya dengan meraba pada sektor eksterior pada spesifikasi Ducati Scrambler Desert Sled. Sebagai motor retro-modern yang begitu gagah dan berwibawa, moge buatan Ducati ini memang mengadopsi konsep motor off road yang begitu kentara pada setiap sisi bodinya. Bagaimana tidak? Jika meraba satu per satu, tampaknya pada Ducati Scrambler Desert Sled ini memang Ducati ingin menampilkan motor retro dengan tampilan menawan. Dimulai dari bagian depan, terlihat bagaimana pabrik asal Italia ini mengusung sebuah headlamp dengan homologate grill yang dilengkapi LED light-guide dan interchangeable aluminium cover. Sehingga, selain mampu memberikan pencahayaan yang cukup terang, desain headlamp dari Ducati Scrambler Desert Sled pun juga mampu menampilkan kesan kegarangannnya yang siap melibas medan off road. Kemudian, tak ketinggalan juga pada bagian sampingnya tampak sebuah tangki dengan sebuah desain menarik khas motor retro yang dapat menampung bahan bakar hingga 13.5 liter. Tak hanya itu saja, di bawah tangki motor Ducati tersebut juga bisa kita lihat susunan mesin yang dibalut atau dikelilingi sebuah rangka Reinforced Tubolar Frame yang membuatnya semakin tampak begitu garang jika dilihat dari sisi samping. Lalu, sedikit mundur ke belakang tampak sebuah jok dari motor Ducati Scrambler Desert Sled yang mengusung desain Dedicated Ribbed Seat yang dibuat menyatu dan memanjang ke belakang. Selain itu, di bawah jok juga terdapat sebuah bagasi yang memiliki kapasitas cukup pas dan ideal untuk sebuah motor off road. Tak cukup sampai di situ, menginjak pada bagian knalpot, Ducati Scrambler Desert Sled pun mengusung tipe knalpot Stainless Steel Muffler with Aluminium Tail Pipes yang sanggup menghasilkan suara menggelegar dan mampu mengeluarkan emisi secara maksimal. Nah, beralih pada bagian belakang, dari sisi eksterior pada spesifikasi Ducati Scrambler Desert Sled juga akan dilengkapi dengan stop lamp LED with Diffusion-light dengan bentuk desain menggoda.

Spesifikasi Ducati Scrambler Desert Sled

Speedometer

Instrumen Indikator Andalkan Panel Digital dengan Layar LCD

Setelah tahu bagian eksterior pada bodinya, kini saatnya Mas Sena untuk mengulas sisi panel indikator dari spesifikasi Ducati Scrambler Desert Sled. Tak berbeda jauh dari temanya yang mengusung konsep desain retro-modern, motor gagah besutan pabrik asal Italia ini pun juga akan dilengkapi dengan panel indikator atau speedometer dengan bentuk desain retro namun juga dibenamkan teknologi modern. Pasalnya, kali ini Ducati Scrambler Desert Sled akan mengusung instrumen indikator berbentuk bulat dengan lapisan aluminium di mana pada instrumen indikatornya ini akan menampilkan beberapa informasi menarik, di antaranya kecepatan yang dihitung dalam hitungan mph, penunjuk waktu/jam digital, jarak tempuh, dan side stand. Sementara itu, di sisi samping Ducati Scrambler Desert Sled terdapat beberapa lampu indikator yang sangat fungsional, antara lain lampu indikator netral, kapasitas bahan bakar, dan lampu indikator pengaturan pada pengereman ABS. Melihat tampilan desain dan informasi yang diperlihatkan pada panel indikator dari spesifikasi Ducati Scrambler Desert Sled tersebut tampaknya dinilai sudah cukup informatif dan mampu menampilkan kesan yang lebih menarik.

Spesifikasi Motor Ducati Scrambler Desert Sled

Dimensi

Mengusung Struktur Dimensi Pas dengan Rangka Tubular Steel Trellis yang Kokoh

Di sektor lain yang tak kalah penting untuk dibahas yakni pada dimensi atau rangka yang diusung spesifikasi Ducati Scrambler Desert Sled. Menilik dari segi desain eksteriornya yang begitu gagah dan tampak sporty, tampaknya tak lepas dari peran rangka dan dimensi pembentuk bodinya. Sebagai motor off road bergaya retro, motor Ducati ini pun akan dibekali dengan sebuah rangka kokoh dari tipe Tubular Steel Trellis frame yang memang sangat kokoh namun memiliki bobot yang cukup ringan. Selain itu, dimensi yang diusung Ducati Scrambler Desert Sled pun juga cukup ideal dan pas untuk sebuah motor bertipe off road. Pasalnya, motor ini mengusung dimensi dengan ukuran panjang 220 mm, lebarnya 940 mm, tingginya 1213 mm, dan jarak sumbu roda sepanjang 1505 mm. Tak hanya dimensinya yang dinilai ideal, bobot dari Ducati Scrambler Desert Sled pun juga dirasa cukup ringan untuk sekelas motor retro-modern premium di mana memiliki bobot maksimal seberat 207 Kg. Sehingga, dengan struktur rangka kokoh dan dimensi yang pas tersebut maka pengemudinya akan mudah dalam mengendarai motor Ducati ini. Di sisi lain, untuk tinggi joknya sendiri berukuran 860 mm yang dinilai cukup ideal bagi pengendara dewasa. Hanya saja, mungkin bagi sebagian pengguna di Indonesia, akan sedikit terasa sulit menjangkah mengingat joknya memang dibuat cenderung tinggi. Di sisi lain, Ducati Scrambler Desert Sled juga memiliki jarak terendah dengan tanah yang dinilai cukup tinggi juga meskipun untuk ukuran pastinya belum diketahui. Secara keseluruhan, tampaknya bisa disimpulkan bahwa sektor dimensi dan rangka yang diusung spesifikasi Ducati Scrambler Desert Sled tersebut dinilai sudah ideal dan kokoh sehingga berkendara pun akan terasa nyaman.

Review Ducati Scrambler Desert Sled

Suspensi

Kaki-Kaki Dilengkapi Suspensi Kokoh dengan Pengereman yang Tangguh

Beranjak dari dimensi dan rangka, kini kita akan beralih pada segmen berikutnya yang akan mengulas sektor kaki-kaki dari spesifikasi Ducati Scrambler Desert Sled. Dihadirkan sebagai salah satu moge gagah dari jajaran Ducati Scrambler Series maka model motor retro buatannya ini pun juga akan dilengkapi dengan sektor kaki-kaki kuat. Di mana, sektor kaki-kaki tersebut akan disokong suspensi handal, baik pada bagian depan maupun pada bagian belakang. Untuk bagian depan, motor bertajuk Ducati Scrambler Desert Sled ini akan mengandalkan suspensi tipe 6 mm fully adjustable usd forks. Sedangkan di sisi lain, untuk suspensi yang disematkan di bagian belakang akan menggunakan tipe Kayaba rear shock, pre-load and rebound adjustable. Aluminium double-sided swingarm. Meski berbeda namun keberadaan kedua suspensi tersebut pada Ducati Scrambler Desert Sled dinilai akan sanggup memberikan tingkat keseimbangan tinggi dan mampu meredam setiap goncangan ketika melewati jalanan off road yang begitu menantang. Sehingga, berkendara pun akan semakin nyaman. Di sisi lain, pada sektor kaki-kaki Ducati Scrambler Desert Sled tersebut pun juga akan dilengkapi roda dengan mengandalkan velg Spoked aluminium wheel 3,00″ x 19″ di setkor depan dan velg bertipe Spoked aluminium wheel 4,50″ x 17″ yang terpasang pada bagian belakang. Selain itu, kedua velg yang digunakan motor Ducati Scrambler  tersebut nantinya akan dibalut ban merk Pirelli Scorpion Rally STR yang berkualitas tinggi dan cocok untuk menunjang berkemudi di medan off road. Walaupun menggunakan ban yang sama namun untuk ukuran dari setiap bagian berbeda. Pada bagian depan, Ducati Scrambler Desert Sled ini akan menggunakan ban dengan ukuran 120/70 R19 sedangkan pada bagian belakangnya akan menggunakan ban yang memiliki ukuran 170/60 R17. Terlepas dari itu, pengereman handal dengan sokongan teknologi rem ABS pada bagian depan dan belakang juga melengkapi spesifikasi Ducati Scrambler Desert Sled ini di mana teknologi ini dikenal mampu memberikan kualitas pengereman yang sangat tinggi.

Harga Motor Ducati Scrambler Desert Sled

Mesin

Performa Super Gahar Berkat Mesin Berkapasitas 803 cc dan Bekalan Teknologi L-Twin Dua Katup

Beralih ke topik selanjutnya, pada segmen kali ini Mas Sena waktunya untuk menelisik bagian ruang pacu dari spesifikasi Ducati Scrambler Desert Sled. Selain memiliki dimensi dan rangka kokoh dengan dukungan kaki-kaki yang kuat, tampaknya Ducati juga akan melengkapi motor baru buatannya ini dengan bekalan mesin pacu handal yang sesuai karakter segmentasinya sebagai motor retro modern bergaya off road. Di mana, dalam hal ini, Ducati Scrambler Desert Sled akan dibekali mesin handal berkapasitas 803 cc yang didukung teknologi mesin L-Twin Desmodromic Distribution 2 katup per silinder dan didukung sistem pendingin Liquid Cooled. Mesin canggih yang diusung oleh motor bernama motor Ducati tersebut nantinya juga akan sanggup menyemburkan power tenaga yang sangat gahar. Bukan tanpa alasan mengingat secara fakta hitungan, mesin tersebut mampu menghasilkan power hingga 55 kW setiap menginjak putaran ke 8250 rpm dan sanggup mencapai titik torsi maksimal hingga 68 Nm pada putaran ke 5750 rpm. Selain itu, tenaga yang dihasilkan mesin Ducati Scrambler Desert Sled tersebut pun akan dikawinkan melalui sistem transmisi 6 percepatan dengan kopling APTC wet Multiple with Mechanical Control. Sehingga, akan memberikan akseslerasi yang sangat gesit dan ganas. Di sisi lain, sektor permesinan pada motor ini pun juga sudah dilengkapi dengan sistem Fuel Injection tipe Electronic fuel injection, 50 mm throttle body yang diklaim sanggup menekan konsumsi bahan bakar pada Ducati Scrambler Desert Sled  ini secara efektif dan efisien hingga mencapai titik perbandingan kompresi 11:1. Tak hanya irit bahan bakar saja, melainkan motor retro ini akan menjadi motor ramah lingkungan mengingat sektor permesinan pada spesifikasi Ducati Scrambler Desert Sled ini sudah lulus EURO 4. Tentu, hal tersebut akan menjadi salah satu keunggulan tersendiri untuk memikat para calon konsumennya.

Fitur

Dilengkapi Fitur-Fitur Canggih nan Handal

Nah, berada pada segmen selanjutnya, kali ini Mas Sena akan mengulas segudang fitur-fitur yang disematkan pada spesifikasi Ducati Scrambler Desert Sled. Oke langsung saja menunjuk pada fitur yang pertama yaitu fitur keselamatan. Untuk menunjang hal tersebut maka Ducati pun sudah melengkapi motor garapannya ini dengan pengereman handal dan canggih yang berteknologi ABS. Dengan berbekal teknologi tersebut maka pengemudi akan mudah dalam mengontrol laju kecepatan dari Ducati Scrambler Desert Sled ini meski dipacu dengan kecepatan tinggi. Bahkan, dengan pengereman tersebut pun juga bisa mencegah ban terselip. Tentu saja hal ini akan mencegah atau setidaknya meminimalisir kecelakaan. Di sisi lain, fitur yang juga cukup menarik yakni pada instrumen indikator dari Ducati Scrambler Desert Sled ini yang mengandalkan panel digital dengan tampilan layar LCD. Sehingga, selain mampu menampilkan gaya retro, instrumen indikator yang dibawanya tersebut juga bisa dibilang cukup informatif. Tak hanya itu saja, beberapa fitur canggih lain pun juga turut disematkan pada Ducati Scrambler Desert Sled ini, seperti Front Steam Protectors, High Front Mudguard, Long Rear Mudguard and High Plate Support serta lampu berteknologi LED pada headlamp dan stop lamp. Dengan kelengkapan fitur tersebut maka dipastikan akan semakin membuat pengemudinya merasa nyaman dengan jaminan keselamatan yang lebih. Nah, berberkal keunggulan spesifikasi Ducati Scrambler Desert Sled tersebut, berapa ya kira-kira harga motor retro modern klasik buatan Ducati ini?

Video Ducati Scrambler Desert Sled

Berikut ini adalah official video Ducati Scrambler Desert Sled yang menampilkan keunggulan utama serta fitur dari motor Ducati ini:

Spesifikasi Ducati Scrambler Desert Sled

Mesin
Tipe Mesin L-Twin, Desmodromic distribution, 2 valves per cylinder, air cooled
Kapasitas Silinder 803 cc
Rasio Kompresi 11:01
Diameter x Langkah 88 x 66 mm
Tenaga Maksimal 55 kW (75 hp) @ 8,250 rpm
Torsi Maksimal 68 Nm (50 lb-ft) @ 5,750 rpm
Suplai Bahan Bakar Electronic fuel injection, 50 mm throttle body
Kopling  APTC wet multiplate with mechanical control
Transmisi 6 speed
Dimensi
Panjang 2200 mm
Lebar 940 mm
Tinggi 1213 mm
Jarak Sumbu Roda 1505 mm
Tinggi Jok 860 mm / 840 mm
Berat Kosong 191 kg
Kapasitas Tangki 13.5 L
Kaki-kaki
Tipe Rangka Tubular steel Trellis frame
Suspensi Depan 46mm fully adjustable usd forks
Suspensi Belakang Kayaba rear shock, pre-load and rebound adjustable. Aluminium double-sided swingarm
Rem Depan 330 mm disc, radial 4-piston calliper with ABS as standard equipment
Rem Belakang 245 mm disc, 1-piston floating calliper with ABS as standard equipment
Ban Depan Pirelli SCORPIONTM RALLY STR 120/70 R19
Ban Belakang Pirelli SCORPION™ RALLY STR 170/60 R17
Roda Depan Spoked aluminium wheel 3,00″ x 19″
Roda Belakang Spoked aluminium wheel 4,50″ x 17″

Harga Ducati Scrambler Desert Sled

Tak hanya cukup spesifikasinya saja, kini waktunya Mas Sena untuk memberikan informasi secara jelas terkait dengan harga Ducati Scrambler Desert Sled. Berkaca dari spesifikasinya, satu dari lima motor Ducati yang baru meluncur di Indonesia ini memang menjadi salah satu motor retro bergaya modern dan cukup menarik. Pasalnya, motor buatan Ducati yang satu ini memang dihadirkan atau diluncurkan dengan desain yang begitu menarik. Di mana, gaya retro-modern pun saling dipadukan dan bercampur baur sehingga mampu menampilkan tampilan Ducati Scrambler Desert Sled yang sangat memukau. Selain memiliki desain yang menarik, motor Ducati ini pun juga dibekali dengan ruang pacu handal, yaitu mesin berkapasitas 803 cc yang didukung teknologi L-Twin 2 katup dan berpendingin Liquid Cooled. Tak heran jika harga Ducati Scrambler Desert Sled tak berbeda jauh dengan motor garapannya lainnya yang memang terkenal dengan banderolnya yang selangit. Selain itu, dengan bekalan mesin berkapasitas super besar dan teknologi tinggi tersebut maka dipastikan perform yang dihasilkannya pun tak akan mengecewakan. Nah, dengan keunggulan yang ditawarkan tersebut, apakah sobat sudah tahu berapa harga Ducati Scrambler Desert Sled ini?

Harga Ducati Scrambler Desert Sled

Harga Scrambler Ducati Desert Sled Terbaru

Menilik pada harga Ducati Scrambler Desert Sled, sebenarnya memang diketahui bakal dibanderol dengan nominal yang sangat tinggi. Hal itu tentunya tak lelas dari bekalan spesifikasi yang dibawanya, terutama pada sektor mesin dan fitur-fiturnya yang sangat berpengaruh pada banderolnya. Nah, terkait dengan harga Ducati Scrambler Desert Sled, berdasarkan informasi yang Mas Sena dapatkan dari para intelijen Mas Sena dan sumber-sumber terpercaya lain, harga dari motor terbaru Ducati yang meluncur di tanah Air ini kabarnya akan dibanderol Rp 379 juta. Wow! Benar-benar mahal bukan? Harganya yang mencapai angka hampir Rp 4 ratus jutaan ini membuat Ducati Scrambler Desert Sled ini menjadi barang mewah yang tentu saja menjadi suatu kebanggaan untuk dapat memilikinya. Bahkan, banderolnya tersebut pun hampir setara dengan sebuah mobil sedan. Nah, dengan harga Ducati Scrambler Desert Sled yang tawarkan tersebut, apakah sobat sudah pada menyiapkan banderolnya?

Harga Ducati Scrambler Desert Sled
Sekitar Rp. 379.000.000,-

Catatan :

  • Harga motor Ducati Scrambler Desert Sled diatas merupakan harga off the road
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga Ducati Scrambler Desert Sled

Di sisi lain, perlu untuk sobat pahami kembali bahwa harga Ducati Scrambler Desert Sled di atas merupakan banderol dengan status Off The Road. Sehingga, bisa dikatakan belum termasuk dengan pajak dan lain-lain. Maka, dengan begitu dipastikan bahwa harga motor retro-modern buatan Ducati ini bisa dibanderol lebih mahal dari harga Off The Road di atas. Selan itu, dengan harga Ducati Scrambler Desert Sled yang mencapai angka yang sangat fantastis tersebut maka wajar apabila motor klasik bergaya retro ini hanya akan dimiliki oleh beberapa kalangan yang berkantong tebal saja yang memang dikenal sebagai sasaran utama Ducati dalam meluncurkan produk-produknya di Tanah Air. Tentunya, hal itupun semakin mempertegas bahwa Ducati Scrambler Desert Sled ini memang dihadirkan bagi konsumen kelas menengah atas. Namun demikian, harga yang mahal tersebut pun bukan semata karena merek Ducati yang memang sudah lama terkenal dengan produk mahalnya, namun karena memang spesifikasi dan desainnya sangat menarik. Nah, akhirnya demikian lah beberapa informasi yang bisa Mas Sena berikan mengenai spesifikasi dan harga Ducati Scrambler Desert Sled. Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca juga mengenai Ducati Multistrada 950 dan Ducati Monster 797.

Top