Harga Ducati Streetfighter 848, Review dan Spesifikasi Mei 2017

Harga Ducati Streetfighter 848 dan Spesifikasi –  Ducati kembali unjuk gigi dengan produk buatannya yang bernama Ducati Streetfighter 848. Produk buatan Ducati yang masuk dalam kategori moge atau naked bike tersebut memang sempat dihadirkan pada awal tahun 2014 lalu guna meramaikan pasar otomotif di Indonesia. Sebagai salah satu produk yang menyandang naked bike premium, tentu saja Ducati tak akan sembarangan dalam membekali spesifikasi maupun fitur pada Ducati Streetfighter 848 tersebut. Bahkan, motor streetfighter ini pun kabarnya juga akan dibanderol dengan harga yang sangat mahal hingga ratusan juta. Tentu saja dengan mengetahui prediksi banderolnya saja sudah bisa disimpulkan bahwa naked bike yang mengusung nama Ducati Streetfighter 848 ini akan hadir sebagai moge naked bike yang dibekali kemampuan performa dapur pacu super handal yang juga dilengkapi dengan ragam fitur canggih dan fungsional. Tentu saja, hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para calon konsumen kalangan atas. Lantas, apa saja sih yang diunggulkan dari Ducati Streetfighter 848 ini?

Ducati Streetfighter 848

Ducati Streetfighter 848

Jika sobat semakin penasaran, Mas Sena kali ini akan menyajikan informasi lengkap terkait spesifikasi yang diusung Ducati Streetfighter 848 dan harganya. Menilik pada spesifikasi, tentu saja tak lepas dari perhatian di beberapa sektor, baik desain fisik, fitur, dan tentunya dapur pacunya. Nah, untuk tampilan fisiknya sendiri, motor streetfighter ini akan mengusung desain dengan konsep ‘Italian Beast’ yang mampu memperlihatkan tampilan desain bodi yang berotot dan gagah. Belum lagi dengan dimensi Ducati Streetfighter 848 yang gagah namun ringan berkat rangka Tubular Steel Trellis yang dibawanya. Sehingga, selain mampu menopang beban, rangka ini juga mampu membentuk bodi motor semakin sporty dan berwibawa. Selain itu, mesin yang dibawanya pun juga tak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, Ducati Streetfighter 848 akan dibekali mesin dengan kapasitas 849 cc bertipe Testastretta 11° L-Twin yang memiliki performa luar biasa saat digeber di medan jalan. Tak cukup sampai di situ saja, naked bike premium buatan Ducati ini pun juga akan dilengkapi dengan beberapa fitur canggih nan modern yang sangat fungsional dalam menjaga kenyamanan maupun menunjang keselamatan para pengguna Ducati Streetfighter 848 ini. Sehingga, dengan berbekal kemampuannya tersebut maka sebanding dengan harga jualnya yang dibanderol ratusan juta. Untuk mengetahui lebih jauh terkait dengan spesifikasi yang ditawarkan Ducati, berikut ini Mas Sena akan menyajikan info lengkap terkait dengan spesifikasi dan harga Ducati Streetfighter 848.

Motor Ducati Streetfighter 848

Review Ducati Streetfighter 848

Desain

Tampilan Bodi Super Gagah dan Elegan dengan Mengusung Konsep Desain “Italian Beast”

Sebelum kita jauh membahas pada berbagai sektor, di awal pembahasan ini Mas Sena akan memulai ulasan mengenai sisi eksterior fisik pada spesifikasi Ducati Streetfighter 848. Jika kita melihat desain fisiknya, tampilan yang terkesan gagah pun tampak begitu kuat sebagai salah satu kelebihan dari naked bike buatan pabrik asal Italia ini. Ketangguhan dan kewibawaan moge garapan Ducati ini pun bisa dilihat lebih jelas pada setiap sisi bodinya. Dari depan Ducati Streetfighter 848, tampak sebuah headlamp mewah yang dibuat dengan menggabungkan antara konsep bodi bergaya sporty-elegan sehingga selain mampu memberikan penerangan cahaya yang maksimal, tentu akan membuat tampilan dari sektor depannya semakin terkesan tajam. Kemudian, pada bagian samping pun bisa dilihat dengan jelas bagaimana susunan mesin dengan rangka Tubular Ducati Streetfighter 848 tampak begitu jelas seolah menyokong dengan kuat susunan mesin yang terlihat pada bagian sampingnya. Tak ketinggalan juga bentuk tangki bahan bakarnya yang memiliki kapasitas 16.5 liter dibuat lebih besar lengkap dengan lekukan tegas khas motor sport naked modern. Selanjutnya, double muffler pun juga turut disematkan pada Ducati Streetfighter 848 sebagai knalpot canggih yang dibuat dengan desain gahar sehingga akan membuatnya menjadi tampak begitu gagah. Lalu, sedikit mundur ke belakang, jok yang diusungnya pun juga tampak sedikit berbeda dari naked bike lain. Di mana, motor ini akan mengusung jok yang terpisah antara jok pengemudi dan penumpang dengan bentuk meruncing dan meninggi ke belakang. Sehingga, kesan sporty pada Ducati Streetfighter 848 ini pun akan tampak begitu semakin menguat. Di sisi lain, menginjak pada bagian belakangnya pun juga tak kalah menariknya di mana pada sektor belakang ini akan disematkan sebuah stop lamp canggih LED yang begitu menawan. Dengan begitu, maka bisa diambil kesimpulan bahwa spesifikasi Ducati Streetfighter 848 di sektor eksteriornya tersebut dirasa cukup menawan dengan desain sporty yang begitu elegan.

Spesifikasi Ducati Streetfighter 848

Speedometer

Berbekal Instrumen Indikator Canggih Berikan Informasi yang Akurat dan Informatif

Selain tampilan fisiknya, pada segmen ini Mas Sena akan mencoba untuk mengulas sektor pada panel instrumen dari spesifikasi Ducati Streetfighter 848. Pada panel instrumen yang akan diusungnya, tampaknya naked bike buatan Ducati ini akan mengandalkan panel full digital yang begitu canggih dan informatif. Bahkan, dengan desainnya yang dibuat lebih modern, akan membuat instrumen indikator yang dibawanya semakin tampak mewah. Pasalnya, bisa kita lihat kembali bahwa panel digital yang diusung Ducati Streetfighter 848 tersebut akan menampilkan beberapa informasi penting, seperti indikator tingkat kecepatan dalam rpm, rev counter, penunjuk waktu/jam digital, indikator suhu dan temperatur pendingin, dan status DTC untuk menunjukkan level berkendara yang dipilih.  Sementara itu, di atas panel digital yang diusung Ducati Streetfighter 848 tersebut akan memperlihatkan beberapa lampu indikator, yakni lampu netral, lampu sein, high-beam (lampu tembak/jarak jauh), rev-limit, DTC Intervention, tekanan oli, serta Immobilizer System dan pengaturan pada DTC dan DDA. Tentu, dengan mengetahui beberapa panel pada instrumen indikator dari spesifikasi Ducati Streetfighter 848 tersebut, dirasa akan mempermudah pengendara dalam memahami kondisi motor yang dikendarai.

Spesifikasi Motor Ducati Streetfighter 848

Dimensi

Mengusung Rangka Tubular yang Kokoh dan Kuat dengan Dimensi Ideal

Di samping itu, tak ketinggalan juga bahwa spesifikasi Ducati Streetfighter 848 ini memiliki bentuk desain bodi sporty dan elegan yang memang dibentuk juga dari dimensi ideal dan rangka kokoh. Pasalnya, kegagahan sektor desain yang tampak pada sisi eksteriornya tersebut disebabkan adanya sokongan dari rangka Tubular Steel Trellis yang dikenal sangat kuat dan kokoh namun memiliki bobot yang ringan seberat 168 Kg. Sehingga, akan mempermudah pengemudi Ducati Streetfighter 848 dalam bermanuver tanpa kehilangan keseimbangan. Selain itu, bentuk bodinya yang begitu ideal sebagai naked bike, juga tak lepas dari dimensi pengusungnya. Di mana, motor ini mengusung dimensi dengan panjang 2.102 mm, lebarnya 840 mm, tinggi 1.114 mm dan memiliki jarak sumbu roda sepanjang 1.475 mm. Tentu saja jika kita melihat struktur dimensi Ducati Streetfighter 848 tersebut maka wajar jika naked bike buatan pabrik asal Negeri Pizza ini dinilai sangat pas. Bahkan, untuk ketinggian tempat duduknya sendiri juga dirasa cukup ideal dan pas di mana memiliki ketinggian 840 mm. Sehingga, dengan ketinggian tempat duduk (jok) tersebut akan membuat posisi riding menjadi lebih nyaman. Hanya saja, dengan ketinggian dan dimensi Ducati Streetfighter 848 tersebut, akan sedikit mempersulit menyanggah bagi sebagian konsumen yang memiliki postur tubuh pendek, terutama ketika berhenti di lampu merah. Namun, yang jelas bahwa dengan struktur rangka kokoh dan dimensi yang ideal pada spesifikasi Ducati Streetfighter 848 tersebut, dirasa akan membuat pengemudinya merasa lebih nyaman ketika mengendarai naked bike buatan Ducati ini.

Review Ducati Streetfighter 848

Suspensi

Keseimbangan Terjamin Berkat Sokongan Kaki-kaki Kuat

Tak hanya memiliki dimensi ideal dan rangka yang kokoh saja melainkan bahwa spesifikasi Ducati Streetfighter 848 ini akan dibekali dengan sokongan kaki-kaki yang super mantap. Di mana, untuk sokongan kaki-kaki tersebut, naked bike garapan Ducati ini akan mengandalkan suspensi tipe Marzocchi 43mm fully adjustable used forks pada bagian depan dan tipe Progressive linkage with fully adjustable monoshock berbahan Aluminium single-sided swingarm pada suspensi belakang. Kecanggihan kedua suspensi yang diusung Ducati Streetfighter 848 tersebut akan membrikan keseimbangan ketika berkendara di berbagai medan jalan manapun dan membuat manuver pun menjadi lebih mudah. Bahkan, kedua suspensi tersebut pun juga dinilai sangat mampu meredam setiap getaran ketika Ducati Streetfighter 848 ini melewati jalan yang bergeronjal sehingga akan membuat pengemudi maupun penumpangnya merasa nyaman. Tak sampai di situ saja, guna memperkokoh sektor kaki-kakinya motor ini pun juga akan dilengkapi dengan velg tipe Light Alloy 10-spoke 17 inci, baik pada velg depan maupun belakangnya. Untuk velg depan Ducati Streetfighter 848 akan dibalut ban tipe Pirelli Diablo Corsa berukuran 120/70 ZR17. Sementara itu, untuk velg belakang akan dibungkus ban dengan tipe yang sama, yakni Pirelli Dibalo Corsa berukuran 180/60 ZR17. Sedangkan untuk pengereman Ducati Streetfighter 848 sendiri, bagian depan akan mengandalkan pengereman Semi-Floating Discs Radially Mounted Brembo Calllpers 4 piston dan tipe pengereman cakram dengan ukuran diameter 245 mm 2 piston calipers pada bagian belakang. Sehingga, dipastikan pengereman yang diusung spesifikasi Ducati Streetfighter 848 ini akan memberikan pengereman yang lebih sempurna.

Harga Motor Ducati Streetfighter 848

Mesin

Naked Bike Premium dengan Performa Super Gahar Berkat Mesin Testastretta 11° L-Twin Berkapasitas 849 cc

Berada pada segmen berikutnya, kali ini Mas Sena akan mengajak kawan-kawan semua untuk menilik sektor dapur pacu pada spesifikasi Ducati Streetfighter 848. Sebagai motor naked bike atau streetfighter premium yang gagah, tentu saja tak hanya tampilan desainnya saja yang tampak garang. Melainkan, pada sisi performanya pun juga dibekali komponen mesin tangguh.  Pasalnya, naked bike yang mengusung nama Ducati Streetfighter 848 ini bakal dibekali mesin berkapasitas 849 cc dengan teknologi Testastretta 11° L-Twin 4 katup per silinder dengan sistem pendingin cairan. Selain itu, untuk sistem transmisinya sendiri juga akan mengandalkan transmisi 6 percepatan manual. Sehingga, dengan bekalan mesin dan transmisi tersebut maka motor Ducati Streetfighter 848 ini mamu menghasilkan tenaga maksimal hingga 132 Hp per 10.000 rpm dan raihan torsi puncak hingga 93.5 Nm setiap putaran 9.500 rpm. Tentu saja dengan semburan tenaga tersebut akan membuat naked bike garang ini mampu melaju dengan kecepatan tinggi. Tak cukup sampai di situ saja, Ducati Streetfighter 848 pun juga akan dilengkapi dengan sistem Fuel Injection Marelli electronic fuel injection, elliptical throttle bodies yang akan mampu menekan konsumsi bahan bakar lebih efisien dengan perbandingan rasio kompresi hingga 13.2 : 1. Dengan begitu maka selain mampu memberikan performa pacu yang sangat gahar, sektor permesinan pada spesifikasi Ducati Streetfighter 848 ini pun juga bakal irit bahan bakar.

Fitur

Disediakan Fitur-Fitur Modern dan Canggih

Nah, setelah kita menilik sektor dapur pacunya, kini menginjak pada segmen berikutnya Mas Sena akan mengulas fitur-fitur yang dibenamkan pada spesifikasi Ducati Streetfighter 848. Berkaitan dengan fitur pendukung, naked bike premium asal Italia ini pun juga bakal dihadirkan dengan berbekal fitur canggih yang siap menunjang keselamatan maupun kenyamanan pengguna. Seperti teknologi Ducati Traction Control (DTC) sebagai bentuk inovasi teknologi motor sport yang berguna untuk meningkatkan keselamatan pengendara Ducati Streetfighter 848. Selain itu, untuk menunjang keselamatan, motor gagah ini juga akan dilengkapi dengan pengereman handal berteknologi Radially Brembo 4 Piston Callipers pada bagian depan dan pengereman cakram berdiameter 245 mm dengan 2 piston pada bagian belakang. Tentu saja, dengan berbekal fitur pengereman canggih tersebut maka laju Ducati Streetfighter 848 pun akan mudah dikendalikan oleh pengguna sehingga tingkat kecelakaan pun akan lebih mudah dihindari. Tak hanya itu saja, fitur lain yang disematkan pada motor gagah ini pun juga terletak pada panel indikatornya yang dirancang dengan konsep modern dan informatif. Di mana, speedometer yang digunakan Ducati Streetfighter 848 ini menggunakan panel full digital sehingga akan mempermudah pengendara dalam memahami setiap informasi dari kondisi motor yang ditungganginya. Lantas, dengan kecanggihan dan keunggulan yang dibawa spesifikasi Ducati Streetfighter 848 tersebut, berapa ya kira-kira banderolnya?

Spesifikasi Ducati Streetfighter 848

Mesin
Tipe Mesin Testastretta 11° L-Twin, 4 Desmodromically actuated valves per cylinder, liquid cooled
Kapasitas Silinder 849cc
Rasio Kompresi 13.2:1
Diameter x Langkah 94 x 61,2mm
Tenaga Maksimal 97kW (132hp) @ 10.000rpm
Torsi Maksimal 93.5 Nm (69 lb-ft) @ 9,500 rpm
Suplai Bahan Bakar Marelli electronic fuel injection, elliptical throttle bodies
Kopling Wet multiplate with hydraulic control
Transmisi 6 speed
Dimensi
Panjang 2102 mm
Lebar 840 mm
Tinggi 1114 mm
Jarak Sumbu Roda 1475 mm
Jarak Terendah 130 mm
Tinggi Jok 840 mm
Berat Kosong 169kg
Kapasitas Tangki 16.5 liter
Kaki-kaki
Tipe Rangka Tubular steel Trellis frame in ALS 450
Suspensi Depan Marzocchi 43mm fully adjustable usd forks
Suspensi Belakang Progressive linkage with fully adjustable monoshock. Aluminium single-sided swingarm
Rem Depan 2 x 320mm semi-floating discs, radially mounted Brembo callipers 4-piston, 2-pad
Rem Belakang 245mm disc, 2-piston callipe
Ban Depan Pirelli Diablo Corsa 120/70 ZR17
Ban Belakang Pirelli Diablo Corsa 180/60 ZR17

Harga Ducati Streetfighter 848

Setelah kita pahami spesifikasi yang dibawa naked bike ini pada segmen di atas, pada segmen akhir ini Mas Sena beralih untuk mengulas harga Ducati Streetfighter 848. Tapi, sebelum jauh mengulas banderol, tak ada salahnya jika kita ketahui kembali secara singkat terkait spesifikasi yang dibawanya. Pertama, dari segi desain tampilan fisiknya sudah tak diragukan lagi bahwa motor gagah bernama Ducati Streetfighter 848 ini memang mengusung desain sporty-elegan yang begitu menawan dan disokong rangka kokoh berupa Tubullar Steels frame sehingga akan memberikan tingkat keseimbangan berkendara yang lebih maksimal.  Selain itu, sektor permesinannya pun juga tak bisa anggap remeh mengingat dengan harga Ducati Streetfighter 848 yang mahal, akan dipersenjatai mesin berkapasitas 849 cc yang juga dilengkapi fuel injeksi. Di mana, akan membuat naked bike buatan Ducati ini semakin gahar namun tetap irit bahan bakar. Tak ketinggalan juga beberapa fitur canggih pun juga turut disematkan pada motor sport ini guna menunjang kenyamanan dan keselamatan pengemudinya. Dengan kecanggihannya tersebut, tentu saja harga Ducati Streetfighter 848 ini tak akan dibanderol dengan harga yang murah.

Harga Ducati Streetfighter 848

Harga Ducati Streetfighter 848 Terbaru

Pasalnya, jika mendasarkan atas beberapa informasi yang telah Mas Sena dapatkan dari sumber yang jelas, harga Ducati Streetfighter 848 ini akan dibanderol dengan nominal yang sangat tinggi. Di mana, akan dipatok seharga £9,995 atau setara dengan Rp 171 jutaan. Sangat mahal bukan? Bahkan, dengan banderol tersebut, tentu bisa digunakan untuk membeli satu unit mobil MPV. Dengan begitu maka dipastikan bahwa motor gagah Ducati Streetfighter 848 ini hanya akan dimiliki oleh kalangan yang berduit atau berkantong tebal saja. Namun hal tersebut tidak mengagetkan, pasalnya Ducati memang dikenal sebagai pabrikan yang selalu membanderol harga produk-produknya dengan angka yang cukup tinggi. Dengan harga Ducati Streetfighter 848 yang dibanderol cukup tinggi ini, memang tak heran jika nantinya apabila sobat membawanya mengaspal di jalanan akan menjadi pusat perhatian. Karena selain harganya yang mahal, tampilannya juga sangat menarik mata. Nah, dengan banderol harga Ducati Streetfighter 848 tersebut, siapkan kawan-kawan untuk merogoh kocek dalam-dalam?

Harga Ducati Streetfighter 848
Sekitar Rp. 171.000.000,-

Catatan : 

  • Harga Ducati Streetfighter 848 diatas merupakan harga luar negeri
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga Ducati Streetfighter 848

Harga Ducati Streetfighter 848 yang diinformasikan di atas merupakan banderol yang memang dirasa sangat mahal. Namun, jika melihat dan menilik kembali terkait dengan spesifikasi yang dibawanya, tentu saja banderol yang menginjak angka ratusan juga tersebut dinilai sudah sepadan dan cocok. Hanya saja, untuk beberapa kalangan pemula, pastinya banderol harga Ducati Streetfighter 848 tersebut masih dirasa terlalu tinggi. Di sisi lain, dengan banderol yang mampu untuk membeli sebuah unit mobil MPV tersebut merupakan harga patokan yang sewaktu-waktu bisa berubah sesuai dengan perkembangan pasar. Harga jual Ducati Streetfighter 848 yang menyetarai harga satu unit MPV ini, tentu akan membuatnya hanya akan dimiliki oleh para pengusaha kelas kakap. Mengingat tak hanya sebagai kendaraan, dengan harga tersebut motor ini tentu menjadi sebuah simbol status sosial di masyarakat. Nah, demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Ducati Streetfighter 848. Jangan lupa baca juga Kawasaki Z650 ABS dan Kawasaki Z125 PRO.

Top