Harga Karburator PE 28 Original Terbaru

Harga Karburator PE 28 Original – Mungkin, bagi para pecinta otomotif ada yang bertanya-tanya, kira-kira berapa ya harga karburator PE 28 original? Jika memang benar demikian jangan bingung. Sebab, pada ulasan kali ini, Mas Sena akan membahas mengenai permasalahan tersebut yang bisa sobat jadikan sebagai salah satu referensi. Karburator PE 28 original ini pun memang dikenal memiliki kualitas yang cukup unggul sehingga spare part yang satu ini banyak dicari oleh para konsumen, terutama di kalangan para pecinta balap. Tapi tunggu dulu, sebelum kita melangkah lebih jauh membahas daftar harga karburator PE 28 original, Mas Sena akan memberikan sedikit info penting terkait dengan apa sih karburator itu? Memang, bagi para master-master yang sering bergelut dalam dunia perbengkelan tentunya sudah tak asing lagi dengan komponen kendaraan yang satu ini. Akan tetapi, bagi orang awam atau pemula, mungkin masih belum kenal dengan yang namanya karburator. Maka dari itu, ada baiknya sebelum kita mengetahui harga karburator PE 28 original, tampaknya pengetahuan mengenai karburator ini dirasa cukup perlu untuk dipahami terlebih dahulu oleh sobat yang masih pemula yang memiliki kendaraan.

Harga Karburator PE 28 Original

Harga Karburator PE 28 Original

Nah, untuk mengawali pembahasan mengenai harga karburator PE 28 original, pertama-tama perlu diketahui dulu bahwa sebenarnya karburator merupakan salah satu spare part pada ruang mesin yang memiliki peranan sangat penting dalam sebuah kendaraan, baik itu mobil ataupun motor. Sebab, komponen dapur pacu yang satu ini sangat berpengaruh sekali pada performa mesin motor maupun mobil di mana spare part ini bertugas untuk memadukan atau mencampurkan antara bahan bakar dengan udara yang nantinya hasil campuran tersebut akan disalurkan melalui sebuah manipol yang dikirim ke ruang pembakaran sehingga proses pembakaran pun terjadi. Selain penting, harga karburator PE 28 original juga cukup mahal. Karena sangat pentingnya maka merawat karburator tentunya hal mutlak untuk dilakukan dan wajib diganti dengan membeli karburator yang baru jika memang sudah waktunya untuk diganti. Salah satu tipe karburator yang dinilai cukup laris manis di pasaran yaitu karburator PE28. Tipe ini memang dikenal memiliki performa yang super tangguh dan handal. Maka, tak heran jika harga karburator jenis PE 28 original ini terbilang cukup mahal dan bakal membuat sobat harus rela merogoh kocek dalam-dalam untuk membelinya. Lalu, apa saja sih keunggulan karburator tipe ini yang membuat harga karburator PE 28 original ini menjadi mahal? Nah, untuk lebih jelasnya, di awal pembahasan ini, kita simak dulu kelebihan dan kekurangan karburator PE 28!

Harga Karburator PE 28

Kelebihan dan Kekurangan Karburator PE 28

Di bawah ini Mas Sena jelaskan beberapa kelebihan dan kekurangan karburator PE 28, yang di antaranya sebagai berikut:

Kelebihan Karburator PE 28

  1. Kelebihan karburator PE 28 yang pertama yaitu tipe ini memiliki desain yang terbilang cukup dinamis lengkap dengan skep yang dibentuk membulat dan umumnya berlapis chrome.
  2. Performa yang dimiliki karburator PE 28 ini sangat baik dimana memiliki tarikan karburator yang cukup baik dan mudah diatur. Sehingga sangat cocok bagi sobat pecinta road race maupun drag race. Hal ini tentu menjadi salah satu kelebihan karburator PE 28 yang menjadi pertimbangan banyak penggunanya.

Dari kedua kelebihan karburator PE 28 yang disebutkan di atas, tentunya kawan Mas Sena sudah tahu bagaimana keunggulan yang ditawarkan spare part ini. Bahkan, yang cukup menarik yaitu kemampuan akselerasi yang dihasilkan dari karburator ini yang sangat gahar sehingga akan membuatnya kendaraan sobat semakin galak di lintasan race.

Harga Karburator PE 28 Sudco

Kekurangan karburator PE 28

  1. Boros merupakan salah satu kekurangan karburator PE 28 ini, terutama ketika kapasitas mesinnya tidak lebih dari 130 cc. Bahkan, pada tipe karburator 2 tak dengan jarum skep yang sangat mudah mengecil.
  2. Pengaturan spuyer yang tak sesuai juga sering dikeluhkan para penggunanya, apalagi untuk mesin di bawah 130 cc. Pasalnya, apabila menggunakan tipe karburator PE 28 ini, umumnya akan menemui kesulitan pada pengaturan jetting karburasinya. Meskipun demikian kekurangan karburator PE 28 tersebut tak membuat penggunanya surut.

Dengan mengetahui beberapa kekurangan karburator PE 28 tersebut maka kawan-kawan semua pun bisa lebih untuk mempertimbangkan kembali sebelum dibenamkan pada mesin kendaraan sobat. Pasalnya, beberapa kekurangan yang dimiliki tipe karburator ini, jika salah dalam setting maupun pemasangannya maka akan berakibat fatal. Namun, untuk mencegah atau menekan hal tersebut maka sobat bisa membeli karburator yang asli atau original, bukan imitasi. Nah, untuk lebih jelasnya, yuk kita simak pembahasan berikutnya mengenai harga karburator PE 28 original.

Harga Karburator PE 28 Original TDR

Harga Karburator PE 28 Original

separator

Di bawah ini daftar harga karburator PE 28 original beserta ciri-cirinya yang bisa Anda jadikan referensi, antara lain:

  1. Karburator PE 28 Japan (SUDCO)

Pertama, kita akan mengulas harga karburator PE 28 Japan (SUDCO) atau biasa disebut juga dengan PE 28 Racing. Ciri-ciri tipe karburator Japan yang asli atau original yaitu pertama desain yang dimiliki spare part ini terbilang cukup mewah dan elegan. Bahkan, bentuk bodinya pun cukup halus dan tampak begitu rapi dengan polesan warna yang cenderung gelap. Menariknya, harga karburator PE 28 Japan (SUDCO) yang cukup mahal, pada karburator ini terlihat tulisan “Keihin” timbul yang berukuran besar dan jelas yang tertera pada botol skepnya. Selain itu, tulisan “PE” dengan bentuk timbul pun juga tampak jelas dengan skep yang tak trlalu panjang. Tetapi, khusus untuk SUDCO dilengkapi jarum skep berwarna kuning semu keemasan dan disematkan juga pengaturan. Nah, untuk harga karburator PE 28 Japan (SUDCO) atau PE 28 Racing ini berkisar antara Rp 1.6 jutaan – Rp 1.9 jutaan.

  1. Karburator PE 28 TDR

Kemudian, Mas Sena akan mengulas harga karburator PE 28 TDR di mana untuk karburator yang original dari tipe ini memiliki ciri-ciri yang tak jauh berbeda dengan karburator PE 28 Japan. Pasalnya, karburator PE 28 TDR ini juga memiliki tampilan bodi yang cukup halus dan rapi dengan balutan warna gelap pada bodinya. Akan tetapi, untuk tipe karburator ini, tulisan “Keihin” tak tertera pada botol skepnya sebagaimana tipe PE 28 Japan yang mana tulisan “Keihin” justru tertera jelas pada bodinya. Namun dengan harga harga karburator PE 28 TDR yang lebih murah dari tipe 28 Japan, tipe karburator PE 28 TDR ini memiliki ukuran skep yang cukup panjang dan jarum skep model racing lengkap dengan pengaturan atau setelannya. Yang cukup menarik yaitu pada mangkuk karbu dari tipe PE 28 TDR ini tampak dengan jelas logo “TDR” yang sudah diemborse lengkap dengan stiker hologram dan kode spare part. Di sisi lain, untuk harga karburator PE 28 TDR ini tampaknya lebih terjangkau daripada PE 28 Japan di mana hanya dibanderol seharga Rp 1 jutaan – Rp 1.4 jutaan saja.

  1. Karburator PE 28 Kawahara

Nah, yang terakhir yaitu harga karburator PE 28 Kawahara. Secara umum, untuk ciri-ciri yang dimiliki tipe karburator original dari jenis atau tipe ini pun juga memiliki ciri-ciri hampir sama dengan karburator tipe lain. Di mana, karburator PE 28 Kawahara ini juga mengusung bentuk bodi dengan desain yang cukup mulus dan rapi. Bahkan, warna gelap pun juga terpoleskan pada bodinya dan memiliki pelampung berwarna putih. Sayangnya karena harga harga karburator PE 28 Kawahara yang memang lebih murah, tipe 28 Kawahara ini pelampungnya tidak bisa diatur namun justru model jarum skep racing bisa disetting atau diatur sesuai selera maupun kebutuhan. Selain itu, yang cukup penting untuk mengetahui ciri-ciri keasliannya yaitu logo Kawahara timbul beserta kode part ketrikan yang bisa dilihat pada bodinya. Bagi sobat yang ingin membeli karburator PE 28 dengan banderol cukup terjangkau maka tipe ini bisa menjadi pilihannya. Sebab, harga karburator PE 28 Kawahara ini terbilang cukup kompetitif dan terjangkau di mana dibanderol pada kisaran Rp 650 ribu – Rp 850 ribu saja.

Ketiga daftar harga karburator PE 28 original beserta ciri-ciri setiap tipenya yang telah disebutkan di atas tampaknya bisa membantu sobat dalam memilih dan membedakan mana tipe karburator yang asli atau original dengan yang KW. Selain itu, beberapa harga yang disampaikan di atas masih bisa berubah sewaktu-waktu. Meskipun harganya bisa berubah yang jelas bahwa kisaran nominal angkanya tak akan jauh berbeda dari daftar harga karburator PE 28 original yang telah disampaikan di atas. Namun, di sisi lain bahwa yang perlu diketahui dan sangat penting untuk dikenal maupun dipahami yaitu pada ciri-ciri tipe karburator yang asli atau original, baik itu untuk tipe PE 28 Japan, PE 28 TDR ataupun tipe PE 28 Kawahara. Pasalnya, penjualan karburator yang bukan original atau disebut dengan KW saat ini marak terjadi. Sehingga, dengan mengetahui harga karburator PE 28 original dan ciri-cirinya tersebut maka sobat akan lebih mudah dalam mendapatkan barang yang asli.

Harga Karburator PE 28 Original Kawahara

Nah, itulah tadi ulasan lengkap dari Mas Sena mengenai harga karburator PE 28 original dan beberapa ciri-ciri yang telah diuraikan di atas. Tentu, dengan informasi yang telah disampaikan di atas maka bukan hal yang mustahil bagi sobat yang ingin memiliki karburator PE 28 ini. Selain itu, beberapa informasi mengenai bagaimana kelebihan dan kekurangan karburator PE 28 yang juga turut dijelaskan di atas tampaknya juga akan melengkapi informasi harga karburator PE 28 original ini sebagai bahan referensi agar informasi yang Mas Sena uraikan di atas lebih lengkap dan informatif. Sehingga, kawan-kawan semua bisa lebih mudah dalam memilih tipe karburator original yang akan dibeli sesuai dengan kebutuhannya. Semoga ulasan terkait harga karburator PE 28 original yang telah Mas Sena sampaikan secara mendetail di atas bisa bermanfaat bagi sobat semua. Jangan lupa baca juga ulasan lainnya mengenai Cara Membersihkan Karburator Motor dengan Benar dan Harga Motor Suzuki Terbaru.

Top