Harga TVS Ntorq 125 : Review, Spesifikasi & Gambar Januari 2019

Harga TVS Ntorq 125 dan Spesifikasi – Memanfaatkan ajang Jakarta Fair 2018, TVS akhirnya merilis skutik modern yang bernama TVS Ntorq 125. Perlu untuk diketahui terlebih dahulu bahwa sebenarnya skutik buatan pabrik asal India ini merupakan versi produksi dari konsep TVS Graphite. Yang mana, di Indonesia nantinya TVS Ntorq 125 ini akan menjadi pesaing baru bagi Yamaha Mio S, Lexi dan Honda Vario 125. Di sisi lain, jika melihat dari segi tampilan memang produk baru buatan TVS ini sedikit unik, terutama di bagian tampilan fisiknya. Pasalnya, secara desain skutik ini bisa disebut memiliki gaya yang berbeda dari layaknya model skutik di Tanah Air dengan bodi gemuk dan terkesan kotak-kotak sehingga tampak begitu kekar. Selain itu, fitur-fitur yang dibawanya pun juga terbilang cukup handal dan fungsional guna menunjang kenyamanan dalam berkendara. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan menurut kabar yang beredar, harga dari TVS Ntorq 125 ini juga bakal dibanderol dengan angka yang bersahabat.

Tvs Ntorq 125

Sebagaimana yang sudah disebutkan di atas, TVS Ntorq 125 ini memang hadir dengan keunikan tersendiri. Khususnya pada sisi eksteriornya yang mana kesan modern dan futuristik tampak kentara dari sisi tampilan fisiknya. Bahkan, dengan bentuk tubuhnya berkotak dan berotot sehingga memberikan kesan yang lebih gagah. Tak sampai di situ saja, sedangkan untuk jantung pacunya sendiri, TVS Ntorq 125 ini akan mengusung komponen mesin yang cukup handal pula. Salah satunya yaitu dengan membawa mesin OHC Silinder Tunggal 4 langkah 125 cc yang siap memberikan semburan tenaga optimal dan torsi mumpuni. Begitu juga dengan fitur-fiturnya. Dimana, kali ini TVS akan menyematkan beberapa fitur utama, seperti panel indikator full digital dengan ragam fitur unggulan nan canggih dan masih banyak lagi. Nah, untuk mengetahui secara lebih detail maka Mas Sena akan mengulas secara detail pada beberapa segmen mengenai spesifikasi dan harga TVS Ntorq 125 di bawah ini.

Motor Tvs Ntorq 125

Review TVS Ntorq 125

Desain

Desain Modern Mengusung Konsep Stealth Aircraft nan Elegan

Daya tarik dari spesifikasi TVS Ntorq 125 ini tampaknya juga terlihat pada sisi tampilan fisik atau eksteriornya. Hal itu bisa ditelisik dari setiap sisi fisik bodinya yang mana memang tampak lekuk tubuh yang tegas pada setiap sisinya. Konsep yang diterapkan pada bodi skutik ini memang membawa gaya Stealth Aircraft yang membuatnya terkesan sedikit berbeda dan unik dari skutik kebanyakan di Indonesia. Mulai dari depan, TVS Ntorq 125 mengusung konsep headlamp dengan gaya Batwing Styled Daytime Running Lights sehingga dipastikan bakal memberikan pancaran cahaya secara maksimal. Sementara itu, untuk lampu sein justru disematkan pada bagian stang depan kanan-kiri yang membuatnya tampil berbeda. Kemudian, tak lupa juga bahwa TVS pun juga telah melengkapi skutik ini dengan pijakan kaki yang cukup luas dan fungsional sehingga akan memberikan ruang gerak kaki yang lebih luas dan membuat si pengendara nyaman. Tak sampai di situ saja, bahkan TVS Ntorq 125 ini juga akan dilengkapi jok modern berupa Double Stitched Hysteresis Seat yang mana di bagian bawahnya sudah dilengkapi tangki bahan bakar 5 liter dan disediakan bagasi luas yang muat untuk menaruh satu buah helm full face. Tentu saja, hal tersebut menjadi salah satu keunggulan pada sisi bodinya. Sementara itu, di bagian samping juga tampak jelas bagaimana lekuk tubuh yang begitu jelas dan kentara yang membuat TVS Ntorq 125 ini semakin tampak begitu gagah. Tak ketinggalan pula logo 3D NTORQ yang begitu unik pun tertempel manis di bagian bodi sampingnya sehingga membuatnya tampil begitu menawan dan menarik. Tak hanya itu, TVS pun juga akan menyematkan knalpot berupa Sporty Stubby Muffler yang begitu modern dan futuristik. Kemudian, di bagian buritan atau belakang, skutik asal India ini akan dilengkapi pegangan berupa Sportyu Split Grab Rail dan dibekali pula dengan stop lamp modern berteknologi LED dengan gaya Signature “T”. Sehingga, tak heran jika tampilan fisik pada spesifikasi TVS Ntorq 125 ini menunjukkan gaya desain unik dan modern serta berbeda dari skutik buatan pabrik lain di Tanah Air.

Spesifikasi Tvs Ntorq 125

Speedometer

Informasi Instrumen Indikator Gunakan Panel Full Digital Modern

Menginjak di sektor berikutnya, kini Mas Sena bakal mengulas pada bagian instrumen indikatornya. Mengikuti gaya desain eksterior pada bagian bodi yang elegan dan modern maka pihak TVS pun juga turut menyematkan panel indikator yang canggih dan futuristik. Hal itu tampak jelas bahwa kali ini TVS Ntorq 125 pun akan menggunakan panel full digital Console with 55 Features yang sangat informatif. Bagaimana tidak? Pada bagian panel indikatornya tersebut akan menampilkan beberapa informasi dalam bentuk angka digital, seperti speedometer, tachometer, kecepatan Km/jam, jarak tempuh, indikator bahan bakar, suhu mesin, mode berkendara, dan jam digital. Bahkan, pada instrumen indikator yang diusung TVS Ntorq 125 tersebut turut menampilkan Multi-Mode Display dengan pilihan Street-Sport-Ride Stats yang bisa dipilih sesuai kebutuhan berkendara. Tentu saja, dengan lengkapnya informasi yang diperlihatkan pada bagian instrumen indikatornya tersebut maka tak heran jika pengguna akan dengan mudah memahami setiap info yang ditampilkannya. Dengan begitu, wajar saja jika panel indikator atau speedometer yang diusung spesifikasi TVS Ntorq 125 ini terbilang canggih dan modern dengan tampilan yang begitu informatif.

Spesifikasi Motor Tvs Ntorq 125

Dimensi

Skutik Modern dengan Ukuran Bodi Ideal dan Proporsional

Sementara itu, tak lupa juga bahwa pada spesifikasi TVS Ntorq 125 ini juga mengusung rangka desain dan ukuran dimensi yang sangat proporsional. Pertama, untuk menunjang kestabilan dan menekan bobot maka TVS pun menggunakan rangka berupa High Rigid Underbone Rectangular Tube. Tipe rangka yang satu ini sangat kompleks dan kuat namun memberikan bobot yang cukup ringan sehingga akan memberikan pengalaman berkendara yang lebih proporsional. Sementara itu, untuk ukuran dimensinya, TVS Ntorq 125 akan mengusung dimensi 1865 x 710 x 1160 mm dengan jarak sumbu roda 1285 mm dan bobot 116.1 Kg. Secara ukuran dimensi, tentu saja menurut Mas Sena sangat ideal sebagai kendaraan untuk menunjang aktivitas pengguna di jalanan Tanah Air yang cukup padat. Bahkan, skutik model ini dibangun dengan ground clearance setinggi 155 mm untuk menghindari gesekan apabila melalui polisi tidur atau jalanan yang terjal. Dengan dimensi yang proporsional dari spesifikasi TVS Ntorq 125 tersebut maka tak heran jika skutik ini sangat cocok untuk dijadikan kendaraan sehari-hari atau untuk touring.

Review Tvs Ntorq 125

Suspensi

Kestabilan Lebih Terjaga dengan Sokongan Suspensi Kokoh

Selain dimensi, tentu saja spesifikasi TVS Ntorq 125 juga akan dibekali dengan kaki-kaki nan kokoh. Bukan tanpa alasan mengingat sektor kaki-kaki sangat berguna dalam menjaga kestabilan maupun menopang bodi dari skutik ini. Oleh sebab itu lah maka kali ini TVS Ntorq 125 akan menawarkan kestabilan tingkat tinggi dengan bantuan suspensi handal berupa suspensi Telescopic yang terpasang di bagian depan dan suspensi Gas Filled Hydraulic Type Coil Spring Shock Absorber. Tentu saja, dengan adanya kedua tipe suspensi pada TVS Ntorq 125 tersebut maka dipastikan kestabilan berkendara menjadi lebih terjaga. Bahkan, sekalipun melalui jalanan yang bergeronjal pun pengendara tetap akan merasa nyaman mengingat akan diredam oleh kedua suspensi handal tersebut. Selain itu, tak lupa juga bahwa pada bagian kaki-kakinya, TVS akan menyematkan velg sporty 12 inci yang akan dibalut ban tipe Tubeless. Dimana, untuk roda bagian depan akan menggunakan ban berukuran 100×80-12 dan untuk bagian belakang mengandalkan ban 110×80-12. Tak sampai di situ saja, bahkan pada bagian kaki-kaki dari TVS Ntorq 125 ini pun akan dibekali dengan rem depan berukuran 220 mm Roto Petal Disc Brake, sedangkan di sektor belakang bakal menggunakan rem cakram berupa Dial Drum berukuran 130 mm. Dengan kehandalan rem pada spesifikasi TVS Ntorq 125 tersebut maka pengemudi akan lebih mudah dalam mengendalikan laju skutik buatan pabrik asal Negeri Hindustan ini.

Harga Motor Tvs Ntorq 125

Mesin

Jantung Pacu Handal dengan Membawa Mesin Silinder Tunggal Tipe OHC Berkapasitas 125 cc

Sementara itu di satu sisi, sektor jantung pacu pada spesifikasi TVS Ntorq 125 sepertinya menjadi salah satu segmen yang akan mencuri perhatian calon konsumen. Mengingat, dapur pacu pada skutik ini berpengaruh pada performa maupun kinerja mesin. Terkait dengan hal tersebut, diketahui bahwa nantinya TVS Ntorq 125 akan mengandalkan mesin 4 langkah Air Cooled bersilinder tunggal dan mengusung tipe OHC yang mana memiliki kapasitas kubikasi hingga 124.7 cc. Menariknya, mesin tersebut pun juga akan dikawinkan dengan sistem transmisi CVTi-Revv Engine yang mana mampu menghasilkan power maksimal hingga [email protected]7500 rpm/[email protected] rpm dan sanggup mencapai titik puncak torsi hingga 10.5 Nm @5500 rpm. Dengan begitu maka jelas sudah jika sektor jantung pacu atau permesinan yang diusung spesifikasi TVS Ntorq 125 ini menjadi salah satu sektor yang diandalkan untuk bersaing dengan para kompetitornya di segmen skutik 125 cc.

Fitur

Membawa Sejumlah Fitur Unggulan Demi Kenyamanan dan Keselamatan Berkendara

Di sisi lain, keunggulan dari spesifikasi TVS Ntorq 125 ini juga terletak pada beberapa fitur yang dibenamkan. Adanya fitur-fitur ini tentu sebagai salah satu bentuk upaya TVS dalam memanjakan para pengendara agar mendapatkan pengalaman mengemudi yang nyaman dan aman. Nah, terkait dengan fitur, pertama yaitu teknologi rem berupa 220 mm Roto Petal Disc Brake dan Dial Drum 130 mm. Meski tak dilengkapi teknologi ABS namun dengan adanya kedua rem tersebut, pengendara akan sangat mudah untuk mengendalikan laju motor secara maksimal. Selain itu, TVS Ntorq 125 sendiri juga akan dilengkapi beberapa fitur canggih untuk menunjang kenyamanan maupun kebutuhan pengguna. Salah satunya yaitu fitur Smartconnect seperti panel indikator full digital, Bluetooth, Mode Berkendara, Navigation Assist, Caller ID, Ride Stats Share, dan Parking Brake. Tentu saja, dengan kelengkapan fitur-fitur yang disematkan pada spesifikasi TVS Ntorq 125 tersebut maka akan membuat pengendara merasa jauh lebih nyaman ketika mengemudikan skutik ini.

Spesifikasi TVS Ntorq 125

Mesin
Tipe Mesin Silinder Tunggal, 4-Stroke, OHC
Kapasitas 124.79 cc
Tenaga Maksimal 9.4 PS @ 7500 rpm
Torsi Maksimal 10.5 Nm @ 5500 rpm
Katup (per silinder) 3
Sistem Bahan Bakar Karburator
Jenis Bahan Bakar Bensin
Starter Elektrik
Transmisi CVT
Dimensi
Panjang 1.865 mm
Lebar 710 mm
Tinggi 1.160 mm
Berat 116.1 Kg
Jarak Roda 1.285 mm
Kapasitas Bahan Bakar 5 Liter
Kaki-kaki
Tipe Rangka Under Bone Rectangular Tube
Rem Depan Disc
Rem Belakang Drum
Ban Depan 100/80-12 , Tubeless
Ban Belakang 100/80-12 , Tubeless
Suspensi Depan Telescopic Suspension
Suspensi Belakang Gas Hidrolik Spring Shock Absorber

Harga TVS Ntorq 125

Memperjelas ulasan review kali ini, maka selanjutnya kita akan ulas soal harga TVS Ntorq 125. Jika menilik segmentasi pasarnya, harga skutik buatan pabrik asal India ini tampaknya akan sangat terjangkau. Apalagi, jika dibandingkan dengan spesifikasi yang diusungnya. Yang mana, dari setiap sektor pada skutik ini memiliki beberapa keunggulan dan kecanggihan yang tak bisa dipandang sebelah mata. Seperti pada sisi eskteriornya yang begitu unik mengingat mengusung konsep bodi sporty dengan leukak tubuh kaku. Selain itu, TVS Ntorq 125 pun juga sudah dibekali mesin OHC 125 cc yang cukup handal dalam memproduksi tenaga maupun meraih titik torsi tinggi. Sementara itu di sisi lain, skutik garapan TVS ini pun  juga sudah dibekali dengan ragam fitur nan canggih dan fungsional untuk memberikan kenyamanan maupun menjamin keamanan dalam berkendara. Lalu, dengan kecanggihannya tersebut, kira-kira berapa ya harga TVS Ntorq 125 ini? Semakin penasaran ya kawan?

Harga Tvs Ntorq 125

Harga Tvs Ntorq 125 Terbaru

Oke, tak perlu berlama-lama bahwa sebenarnya harga TVS Ntorq 125 ini memang dibanderol dengan angka yang sangat terjangkau, dengan catatan apabila dibandingkan para pesaingnya, seperti Vario 125, Mio S, dan Lexi. Dimana, menurut informasi yang telah Mas Sena dapatkan, dilaporkan bahwa harga TVS Ntorq 125 akan dibanderol dengan angka yang cukup terjangkau, yakni Rp 15.5 juta saja. Harga yang disebutkan tersebut merupakan banderol dengan status OTR (On The Road) untuk wilayah DKI Jakarta. Sehingga, tak heran jika nantinya akan ada perubahan harga TVS Ntorq 125 ketika dijual di luar daeah OTR tersebut.

Harga TVS Ntorq 125
Rp. 15.500.000,-

Catatan : 

  • Harga motor TVS Ntorq 125 diatas merupakan harga yang berlaku untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya
  • Harga TVS Ntorq 125 mungkin akan berbeda untuk daerah lainnya

Nah, jika mengaitkan dan membandingkan harga TVS Ntorq 125 dengan banderol pesaingnya maka secara tak langsung menjadikan skutik buatan India yang satu ini sebagai skutik paling murah di pasar Indonesia. Bandingkan dengan Mio S yang dibanderol Rp 15,9 juta dan Vario 125 yang mencapai Rp 19 jutaan.  Sehingga, tak heran apabila model yang satu ini menjadi tipe skutik yang bakal viral dan diburu oleh para calon konsumen di Tanah Air. Nah, sampai di sini dulu perjumpaan kita ya kawan. Semoga ulasan mengenai spesifikasi dan harga TVS Ntorq 125 di atas menjadi salah satu review yang bermanfaat untuk teman-teman semua. Sampai bertemu kembali!

Top