Riding Ke Himalaya, Darius Punya Misi Sosial Bangun Sekolah Bersama TOP 1

Dua artis sekaligus presenter kondang, Darius Sinathrya dan Donna Agnesia dikabarkan telah berhasil menyelesaikan perjalanan menantang bersama tim Himalayan Ridge 3 menjelajahi pegunungan Himalaya dan tiba di Khardung La Pass. Sebuah daerah dengan alur jalan raya tertinggi di dunia dengan ketinggian sekitar 5.359 meter dari dasar permukaan laut.

“Kami bersyukur bisa menyelesaikan perjalanan Himalayan Ridge 3 ini. Tim dan kendaraan dalam kondisi baik kendati harus menghadapi beragam rintangan jalan dan cuaca yang berubah-ubah,” kata Darius.

#KebaikanTanpaBatas Darius Sinathrya Himalayan Ridge Oli TOP 1 4

Himalaya Ridge 3

Perjalanan Himalayan Ridge yang begitu menantang tersebut dilalui oleh dengan mengendarai motor Royal Enfield Himalayan pada tanggal 1-8 Agustus 2019.

Selain itu, satu yang menarik bahwa TOP 1 Oil Indonesia turut serta dalam menemani petualangan kedua artis tersebut. Yang mana dipercaya menjadi pelumas resmi dalam perjalanan ini dan terbilang sukses menjaga Darius dan Donna Agnesia menjelajah jalan-jalan menantang dan berkelok di lereng-lereng pegunungan sejauh lebih dari 1.600Km dari dalam mesin.

#KebaikanTanpaBatas Darius Sinathrya Himalayan Ridge Oli TOP 1 7

Di satu sisi, perlu digarisbawahi juga bahwa perjalanan Himalayan Ridge 3 penuh tantangan yang dilalui oleh Darius dan Donna di Pegunungan Himalaya tersebut juga bukan sekedar riding memacu adrenalin semata melainkan juga membawa misi sosial #kebaikantanpabatas.

Hal itu pun terimplementasi bahwa dalam hitungan setiap kilometer yang ditempuh oleh Darius dan Donna di Himalaya, TOP 1 Oil Indonesia akan berdonasi secara khusus untuk mendukung pembangunan Sekolah Paud Mentari di Desa Golo Sambea, Nusa Tenggara Timur.

#KebaikanTanpaBatas Darius Sinathrya Himalayan Ridge Oli TOP 1 5

Hal tersebut tak lepas dari kondisi yang dialami oleh puluhan anak-anak di Desa Golo Sambea yang mana diketahui harus berjalan kaki menempuh perjalanan 1 KM  dengan kondisi jalan yang terjal dan sulit demi tiba di Sekolah PAUD Mentari.

Sebagai informasi bahwa PAUD Mentari sendiri adalah sekolah semi permanen berukuran 30 meter persegi yang dipinjamkan oleh kantor desa. Dari segi konsep dan bentuk, bangunan tersebut disekat menjadi dua, yang satu untuk gudang barang, sedangkan satu ruangan lain digunakan untuk kegiatan belajar 44 siswa lainnya. Kondisi sekolah jauh dari kata layak dengan ruangan yang sangat sempit ditambah lagi tidak adanya fasilitas seperti toilet bersih, plafon, dan ventilasi.

#KebaikanTanpaBatas Darius Sinathrya Himalayan Ridge Oli TOP 1 2

Maka dari itu, tak heran jika melihat kondisi hal ini, Darius dan Donna tergugah dan mengundang seluruh masyarakat Indonesia untuk menjadi bagian dari misi sosial #KebaikanTanpaBatas, dengan berdonasi melalui kitabisa.com/perjalanandarius. Nantinya, setiap donasi yang masuk akan dilipatgandakan (2x) oleh pihak TOP 1 Oil Indonesia.

“Kami ingin perjalanan ini dapat memberikan kebaikan tanpa batas untuk adik-adik di Nusa Tenggara Timur, bukan hanya untuk saat ini, tapi juga untuk masa depan.” ungkap Darius.

#KebaikanTanpaBatas Darius Sinathrya Himalayan Ridge Oli TOP 1 3

Tak sampai di situ saja, bahkan dalam kesempatan lain, Darius juga sempat berucap bahwa nantinya kisah perjalanan Himalayan Ridge 3 bersama TOP 1 Oil Indonesia tersebut akan diceritakan dalam bentuk serial video pada kanal youtube Darius Sinathrya. Mau tahu cerita seru perjalanan Darius Sinathrya dan Donna Agnesia menjelajahi Himalaya? Simak saja kisah serunya hanya di www.top1.co.id

Top