Harga Honda CB150R ExMotion 2017, Review, Spesifikasi & Gambar

Harga Honda CB150R ExMotion dan Spesifikasi – Diluncurkan pada ajang Bangkok Motor Show 2017 di Thailand, Honda CB150R ExMotion pun membuat para pengunjung terpukau. Pasalnya, motor naked bergaya neo café racer yang dirilis resmi oleh AP Honda selaku agen resmi motor Honda di Negeri Gajah Putih tersebut dihadirkan dengan mengusung konsep Street Sport Racing yaitu merupakan sebuah konsep yang memadukan teknologi modern yang dikemas dalam gaya racer yang begitu mempesona. Sehingga, tak heran jika Honda CB150R ExMotion ini pun terkesan lebih berkarakter dengan desain masa depan yang menjadi inspirasinya. Selain itu, perlu diketahui juga bahwa motor naked buatan Honda ini merupakan produk pengembangan dari 150S Racer Concept yang sebelumnya juga telah dirilis di Bangkok International Motor Show pada bulan Maret 2017 lalu. Bahkan, jika kita membandingkannya dengan Honda CB150R Streetfire, tentu saja Honda CB150R ExMotion lebih unggul, terutama dalam hal konsep desain dan beberapa fitur yang disematkannya. Pasalnya, jika kita lihat desain tampilannya, motor ini memang dinilai lebih sporty dan tentu premium. Pastinya, merupakan suatu yang pantas jika nantinya motor bernama Honda CB150R ExMotion ini bakal menjadi buronan para pecinta naked bike bergaya cafe racer.

Honda CB150R ExMotion

Honda CB150R ExMotion

Di satu sisi, motor naked kelas premium bernama Honda CB150R ExMotion yang dikonsep dengan sentuhan retro-modern ini memang memiliki sejumlah keunggulan yang tak bisa disepelekan begitu saja. Seperti pada headlamp yang dibuat membulat khas motor klasik dengan cahaya LED yang kian membuatnya terkesan begitu menarik. Belum lagi dengan desain bodi Honda CB150R ExMotion secara keseluruhan yang dikonsep begitu sporty dan gagah sehingga membuatnya semakin tampak elegan. Sementara itu, untuk dapur pacunya sendiri kabarnya akan dibekali mesin yang tak berbeda jauh dengan CB150R Streetfire di mana kali ini Honda CB150R ExMotion akan mengandalkan mesin DOHC bersilinder tunggal yang memiliki kapasitas 150 cc. Tak sampai di situ saja, beberapa fitur canggih pun juga turut pula dibenamkannya. Tentu saja, hal tersebut akan berpengaruh pada harganya yang dinilai cukup realistis. Nah, buat kawan-kawan yang ingin tahu lebih dalam tentang naked bike bergaya retro modern ini, yuk kita ulas bersama spesifikasi dan harga Honda CB150R ExMotion secara lebih lengkap pada segmen-segmen di bawah ini!

Motor Honda CB150R ExMotion

Review Honda CB150R ExMotion

Desain

Naked Bike Bergaya Street Sport Café Racer Tampilkan Kesan Motor Klasik-Modern

Pertama-tama, pada segmen awal ini Mas Sena ingin mengajak kawan-kawan semua untuk berkenalan dengan motor ini dengan meraba pada sisi eksterior pada spesifikasi Honda CB150R ExMotion. Dihadirkan sebagai salah satu motor naked yang berkonsep café racer, tentu saja tampilannya pun kian menawan dan memukau. Hal itu sangat jelas tampak pada setiap sisi bodinya. Di mana, dari sisi depan terlihat headlamp dibentuk bulat khas motor klasik namun dilengkapi dengan teknologi lampu LED modern hemat daya yang membuat Honda CB150R ExMotion ini tampak semakin berkarakter. Bersamaan dengan itu, lampu sein depan pun dibuat dengan posisi di atas headlamp yang terpasang di sisi kanan kirinya dengan teknologi LED pula. Selain itu, jika dilihat dari samping pun juga tampak lekukan kaku nan tegas di sepanjang bodinya, terutama pada bagian tangki Honda CB150R ExMotion ini yang dibuat dengan ukuran cukup besar yang sanggup menampung bahan bakar hingga 8.5 liter. Selain itu, beberapa aksen berkelir material karbon pun juga terlihat begitu menawan menghiasi beberapa bagian yang semakin mempertontonkan kesan garangnya. Bahkan, desain dari Honda CB150R ExMotion ini pun kian tampak unik dengan suspensi pada bagian depan yang dibalut warna emas serta dipasangnya knalpot model buntung Underbelly pada bagian bawah mesin di sisi kanan. Sementara itu, tak ketinggalan juga pada bagian buntut dari Honda CB150R ExMotion ini pun dibuat lebih pendek dengan posisi jok penumpang yang dibuat secara terpisah dan sedikit meninggi dengan jok pengemudinya sehingga menampilkan gaya motor naked yang begitu sporty. Menginjak pada sisi belakang, tampak stop lamp berteknologi LED pun turut melengkapi kecanggihannya sebagai pencahayaan pada lampu belakang tanpa menyilaukan pengemudi lain. Dengan tampilan fisik yang begitu tampan dan elegan dari spesifikasi Honda CB150R ExMotion tersebut maka tak heran jika banyak konsumen yang bakal menyerbu untuk membelinya.

Spesifikasi Honda CB150R ExMotion

Speedometer

Dashboard Elegan dengan Tampilan Indikator Full Digital yang Informatif

Sementara itu, pada bagian depan tepatnya pada sisi dashboard dari spesifikasi Honda CB150R ExMotionpun telah disematkan sebuah instrumen indikator modern. Hal itu tentunya tak lepas dari kombinasi konsep motor retro-modern yang dibawanya. Di mana, kali ini sisi modern pun tampak terlihat pada panel indikator dengan layar panel digital yang begitu informatif. Pada panel yang digunakan oleh Honda CB150R ExMotion tersebut pun juga akan ditampilkan beberapa informasi mengenai keadaan motor, seperti odometer, trip meter, tachometer, indikator bahan bakar, waktu atau jam digital, jarak yang telah ditempuh dan rata-rata kecepatan tempuh serta posisi gigi/gear. Sedangkan di sisi lain, pada bagian atas dari panel digital yang dibawa Honda CB150R ExMotion tersebut juga akan memperlihatkan beberapa lampu indikator, antara lain seperti lampu sein kanan dan kiri, lampu jarak jauh, indikator posisi gear netral, indikator rem ABS, Fuel Warning Light, Battery Indicator dan oli mesin. Tentu saja, dengan seluruh informasi yang diperlihatkan pada instrumen panel indikator digital tersebut, membuat pengemudi pun bakal lebih mudah dalam memahami kondisi motor yang sedang ditungganginya. Dengan begitu, patut jika instrumen indikator yang dibawa spesifikasi Honda CB150R ExMotion ini diacungi jempol.

Spesifikasi Motor Honda CB150R ExMotion

Dimensi

Bodi Besar nan Gagah dengan Dimensi Ideal Khas Naked Bike

Di sisi lain, jika kita melihat bodi atau eksterior dari spesifikasi Honda CB150R ExMotion tentunya motor ini terkesan memiliki struktur bodi yang cukup besar dan gagah. Tampaknya, kesan yang diperlihatkan tersebut juga tak lepas dari rangka dan struktur dimensi yang dibawanya. Pasalnya, diketahui bahwa motor naked nan gagah buatan Honda ini bakal dibekali rangka Diamond Frame yang sangat kuat, kokoh, namun tetap ringan sehingga wajar jika sebagai motor naked, bobot Honda CB150R ExMotion ini terbilang cukup ringan, yaitu seberat 123 Kg saja. Selain itu, dengan rangka yang dibawanya tersebut, Honda pun membentuknya dengan dimensi yang memiliki panjang 822 mm, lebarnya 822 mm, tinggi 1053 mm, dan memiliki jarak sumbu roda 1296 mm. Dari ukuran dimensi yang cukup ideal tersebut maka tak heran jika motor Honda CB150R ExMotion ini memiliki tampilan bodi yang tampak gagah dan pas. Tak hanya itu saja, struktur dimensi yang dibawanya pun juga memiliki tingkat ketinggian groud clearance setinggi 139 mm di mana dengan ukuran jarak terendah dengan tanah tersebut maka dipastikan bahwa motor café racer garapan pabrik asal Jepang ini mampu melewati berbagai medan jalan tanpa hambatan. Sedangkan di sisi lain, untuk ketinggian tempat duduk dari Honda CB150R ExMotion ini sendiri berukuran 795 mm. Dengan ukuran tempat duduk yang menginjak lebih dari 700 mm tersebut tentu bagi konsumen yang berpostur tubuh pas-pasan akan kesulitan untuk menjangkah, terutama saat berhenti di lampu merah. Namun, secara keseluruhan Mas Sena berpendapat bahwa sektor dimensi dari spesifikasi Honda CB150R ExMotion ini terbilang cukup ideal dan kokoh.

Review Honda CB150R ExMotion

Suspensi

Struktur Kaki-Kaki Kokoh Berkat Suspensi Handal Dilengkapi Rem Berteknologi ABS

Kini, menginjak pada segmen yang satu ini, Mas Sena akan mengupas sektor kaki-kaki yang dibawa spesifikasi Honda CB150R ExMotion. Selain dimensinya yang berukuran ideal dengan rangkanya yang kokoh, Honda juga telah membekali motor naked buatannya ini dengan kaki-kaki yang begitu kuat dan berkualitas. Hal itu tampak dari dibekalinya sisi kaki-kaki pada motor tersebut dengan suspensi handal bertipe Telescopic Upside Down Forks berukuran 41 mm pada bagian depan dan suspensi tipe Mono shock untuk bagian belakang Honda CB150R ExMotion ini. Dari bekalan teknologi suspensi yang dibawanya tersebut maka sudah bisa dipastikan bahwa motor naked garapan pabrik asal Negeri Bunga Sakura ini bakal nyaman dikendarai meski melewati medan jalan berkelok, bergeronjal, atau menanjak. Tentu, hal itu tak lepas dari kemampuan kedua suspensi yang dibawa Honda CB150R ExMotion ini di mana sanggup menjaga keseimbangan secara maksimal dan meredam setiap goncangan dengan begitu optimal. Selain itu, yang menarik motor ini juga akan dilengkapi velg Alloy berdiameter 17 inci yang terbalut ban Tubeless. Di mana, pada velg depan akan dibalut ban berukuran 110/70-17 M/C 54H dan untuk bagian velg belakang Honda CB150R ExMotion akan terbalut ban berukuran 150/60-17 M/C 66H. Tak sampai di situ saja, Honda juga akan membekali motor gagah buatannya ini dengan rem handal, yaitu berupa rem cakram Radial berukuran 296 mm di bagian depan dan cakram standar 220 mm untuk sektor belakang. Nah, guna menunjang keselamatan dan mencegah terjadinya ban terselip atau kecelakaan maka pada spesifikasi Honda CB150R ExMotion pun juga akan dilengkapi teknologi rem ABS.

Harga Motor Honda CB150R ExMotion

Mesin

Motor Naked Handal Berbekal Mesin DOHC Kapasitas 150 cc dengan Standar Emisi EURO 6

Nah, pada segmen yang satu ini, kini saatnya kita kupas tuntas sektor dapur pacu yang diusung spesifikasi Honda CB150R ExMotion. Sebagaimana yang sudah diutarakan di awal tadi, mesin yang diusung motor naked terbaru buatan Honda ini tak berbeda jauh dengan yang dibawa CB150R Streetfire. Di mana, pada motor ini akan dipersenjatai mesin tipe DOHC silinder tunggal dengan 4 katup yang memiliki kapasitas kubikasi hingga 149 cc dan memiliki sistem pendingin cair (Liquid Cooled). Mesin yang tangguh yang dibawa Honda CB150R ExMotion ini nantinya juga akan dikawinkan dengan sistem transmisi manual 6 percepatan. Akan tetapi, sayangnya untuk hasil semburan output dan torsinya masih belum diketahui secara mendetail. Hanya saja, ekspektasi yang kini diketahui bahwa power maksimum yang sanggup dihasilkan motor naked ini yakni mencapai 20 Hp. Sementara itu di sisi lan, sektor permesinan pada naked bike café racer Honda CB150R ExMotion ini pun juga sudah dilengkapi teknologi injeksi PGM-FI yang dipastikan bakal sanggup menekan konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit dan efisien dengan perbandingan kompresi 11.3:1. Bahkan, motor naked ini pun juga sudah lulus uji standar emisi EURO 6. Sehingga, dengan demikian maka sudah bisa dipastikan bahwa selain irit bahan bakar, tentu dengan berbekal ragam teknologi dan kecanggihan yang dibawa spesifikasi Honda CB150R ExMotion tersebut tentunya akan menjadikannya lebih ramah lingkungan.

Fitur

Naked Bike Café Racer Bergaya Klasik Modern Usung Fitur Canggih dan Fungsional

Mengusung tema konsep motor naked bergaya modern-klasik, tentu saja pada spesifikasi Honda CB150R ExMotion pun juga bakal dilengkapi dengan beberapa fitur canggih dan fungsional. Bukan tanpa alasan mengingat sebagai motor naked kelas premium, keberadaan fitur-fitur canggih tersebut pastinya sebagai penunjang keselamatan maupun kenyamanan dalam berkendara. Di mana, di antaranya seperti fitur rem ABS yang siap menunjang kemudahan pengemudi dalam mengendalikan laju Honda CB150R ExMotion ini secara maksimal dan sanggup mencegah terjadinya ban terselip saat rem mendadak. Tentu, hal ini akan mencegah terjadinya kecelakaan. Selain itu, pada panel indikatornya pun sudah menggunakan panel full digital yang sangat informatif sehingga pengguna Honda CB150R ExMotion ini pun akan lebih mudah dalam memahami kondisi motor saat dikendarai. Sementara itu, tak ketinggalan juga teknologi injeksi PGM-FI dan emisi berstandar EURO 6 pun menjadi salah satu keunggulan yang membuat motor gagah ini semakin irit bahan bakar dan ramah lingkungan. Berdasarkan atas ragam fitur canggih yang tersematkan pada spesifikasi Honda CB150R ExMotion tersebut, lalu berapa sih banderol yang pas untuk memboyongnya?

Spesifikasi Honda CB150R ExMotion

Mesin
Tipe Mesin Single Cylinder, DOHC, Liquid-Cooled, 4-Valve
Kapasitas 149 cc
Transmisi 6 Percepatan
Rasio Kompresi 11.3:1
Diameter x Langkah 57.3 x 57.8 mm
Daya Maksimal 20 HP (Perkiraan)
Torsi Maksimal  –
Clutch Type Multiplate Wet Clutch
Dimensi
Panjang 1973 mm
Lebar 822 mm
Tinggi 1053 mm
Jarak Sumbu Roda 1296 mm
Tinggi Jok 795 mm
Ground Clearance 139 mm
Kapasitas Tangki 8.5 liter
Berat 123 kg
Kaki-kaki
Rangka Diamond Frame
Suspensi Depan 41mm Telescopic Upside Down Forks
Suspensi Belakang MonoShock
Rem Depan 296mm Single Disc Brake
Rem Belakang 220mm Single Disc Brake
Ban Depan  110/70-17 M/C 54H
Ban Belakang 150/60-17 M/C 66H
Roda 17-inci

Harga Honda CB150R ExMotion

Mengacu dari kecanggihan akan spesifikasi yang dibawanya, tentu saja hal tersebut akan sangat berpengaruh pada harga Honda CB150R ExMotion. Di mana, dipastikan banderolnya pun juga tak akan semurah yang dibayangkan namun harganya dipastikan bakal cukup sesuai dengan keunggulan yang ditawarkan. Hal itu tak lepas dari keunggulan yang ditawarkan pada setiap sektornya, mulai dari sisi eksteriornya yang mengusung desain elegan dan sporty. Belum lagi, Honda sendiri yang diketahui juga akan membekali motor Honda CB150R ExMotion ini dengan panel digital yang begitu informatif dan canggih. Sementara itu, hal lain yang berpengaruh pada harganya yakni di sisi mesin pacunya yang diyakini bakal membawa mesin DOHC 4 langkah dengan silinder tunggal dan 6 katup berkapasitas 149 cc. Di mana, dengan mesin tersebut dipastikan akan membuat laju motor ini sangat gesit dan gahar. Selain itu, harga Honda CB150R ExMotion ini tentu juga akan dipengaruhi beberapa fitur canggih seperti rem ABS yang juga turut serta memastikan langkahnya sebagai motor naked bike premium bergaya café racer yang siap mendobrak pasar motor sport kelas menengah. Nah, dengan keunggulan yang ditawarkannya tersebut, kira-kira berapa kisaran harga Honda CB150R ExMotion ini?

Harga Honda CB150R ExMotion

Harga Honda CB150R ExMotion Terbaru

Buat kawan-kawan yang penasaran dan ingin tahu akan harga Honda CB150R ExMotion, tampaknya jangan bingung. Pasalnya, pada saat peluncuran perdananya pada ajang BIMS 2017 di Thailand kemarin, dilaporkan bahwa informasi harga motor ini nantinya akan dibanderol pada kisaran 99.800 Baht atau sekitar Rp 40 jutaan. Sementara itu, untuk harga Honda CB150R ExMotion versi ABS, banderolnya akan sedikit lebih tinggi dari versi standar dengan selisih sekitar 3 jutaan. Cukup mahal bukan? Namun, mahalnya harga dari motor naked buatan Honda tersebut pastinya tak lepas dari spesifikasi yang dibawanya, salah satunya yakni beberapa fitur canggih yang dibawa Honda CB150R ExMotion ini seperti rem ABS, sistem injeksi PGM-FI dan sertifikasi lulus uji emisi EURO 6 yang jika dikaitkan dengan harganya, tentu wajar jika nominal banderolnya cukup tinggi. Dengan harga Honda CB150R ExMotion yang berkisar di angka Rp 40 jutaan tersebut, apakah kawan-kawan sudah tak sabar untuk membelinya?

Harga Honda CB150R ExMotion
Sekitar Rp. 40.000.000,- (Thailand)
Daftar Harga Motor Honda

Catatan : 

  • Harga Honda CB150R ExMotion diatas merupakan harga di Thailand
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga motor Honda CB150R ExMotion

Tampaknya kawan-kawan memang harus bersabar mengingat harga Honda CB150R ExMotion di atas merupakan harga jualnya di pasar Thailand mengingat motor naked ini baru diluncurkan di Negeri Gajah Putih tersebut secara perdana. Sementara itu, di Indonesia sendiri, sangat disayangkan sekali mengingat kali ini PT Astra Honda Motor (AHM) tak akan membawa Honda CB150R ExMotion ini ke Tanah Air. Sehingga, bagi teman-teman yang ingin membelinya, tentunya harus dilakukan melalui inden dalam bentuk CBU yang dipastikan harga Honda CB150R ExMotion nantinya akan lebih mahal mengingat adanya biaya import, pajak, dan administrasi lain. Tentu saja, dengan demikian jika memang kawan-kawan berniat memilikinya tentu kawan harus menyiapkan dana yang cukup banyak bahkan bisa sampai dua kali lipat harganya di Thailand. Nah, kiranya sampai di sini dulu perjumpaan kita kali ini. Semoga ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Honda CB150R ExMotion di atas bisa bermanfaat. Jangan lupa baca juga ulasan menarik lainnya mengenai Yamaha Fazer 250 dan Ducati Scrambler Cafe Racer.

Top