Harga Honda CB250R, Review, Spesifikasi & Gambar Desember 2017

Harga Honda CB250R dan Spesifikasi – Salah satu kabar yang cukup mengejutkan pasar otomotif global yakni peluncuran naked bike bernama Honda CB250R. Di mana, motor gagah garapan Honda yang mengusung Neo Café Sport tersebut membawa desain yang begitu menawan. Menariknya, CB250R ini sendiri dikabarkan bakal dihadirkan sebagai pengganti bagi varian CB300R yang sebelumnya juga turut dipamerkan di pagelaran yang serupa. Tentu saja, dengan diluncurkannya Honda CB250R ini bakal memiliki peluang yang cukup menjanjikan. Bukan tanpa alasan mengingat saat ini diketahui bahwa pasar otomotif di Tanah Air dengan mesin 250cc silinder tunggal hanya diisi oleh Duke 250 buatan KTM. Terlebih antara Honda CB250R dan KTM Duke 250 memiliki tampilan yang sangat jauh berbeda. Di mana, varian baru buatan Honda tersebut lebih mengedepankan tampilan retro-modern, sedangkan Duke 250 lebih ke ranah sport yang identik dengan dan kesan agresif. Bahkan, banyak yang beranggapan pula bahwa kehadiran Honda CB250R ini bakal menjadi penerus sang legenda Honda Tiger 2000 yang sudah tak diproduksi lagi sejak tahun 2004.

Honda CB250R

Berkaitan dengan Honda CB250R sendiri, memang banyak yang beranggapan bahwa naked bike ini merupakan salah satu produk yang digadang-gadang bakal meramaikan pasar otomotif global, terutama pasar Indonesia. Pasalnya selain tak banyak saingan, motor ini sendiri juga memiliki model unik dengan mengusung konsep Neo Café Racer yang begitu gagah dan menawan ketika dipandang dari setiap sudut. Tak hanya itu saja, untuk soal performa, sesuai dengan namanya bahwa Honda CB250R sendiri akan bersenjatakan mesin 250cc dengan silinder tunggal yang dipastikan memiliki hasil output power cukup mumpuni di kelasnya. Belum lagi dengan beberapa fitur-fitur yang turut serta disematkan pada motor gagah bertajuk Honda CB250R ini. Dengan demikian, tak heran jika motor ini akan menjadi salah satu naked bike yang banyak diburu oleh para konsumennya. Untuk mengenal secara lebih detail motor sport cafer racer terbaru Honda ini, mari kita simak saja ulasan lengkap yang akan Mas Sena sampaikan mengenai spesifikasi dan harga Honda CB250R pada uraian di bawah ini!

Motor Honda CB250R

Review Honda CB250R

Desain

Naked Bike Modern Berdesain Gagah Usung Konsep Neo Sport Café

Pertama-tama, pada pembahasan kali ini Mas Sena akan meraba pada sektor eksterior atau tampilan fisik dari spesifikasi Honda CB250R. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa motor naked garapan pabrik berlogo kepakan sayap ini bakal mengusung konsep desain Café Racer yang dibawakan dengan nuansa yang lebih modern. Di mana, secara spesifik bisa kita lihat dari depan yang tampak jelas bahwa Honda CB250R telah membawa headlamp berbentuk bulat dengan teknologi LED sehingga akan menampilkan desain yang berkesan café racer atau retro-modern. Belum lagi pada tampilan di sektor bodi sampingnya yang secara desain memiliki kesamaan dengan CB150R atau bahkan Tiger 2000 The Legend. Pasalnya, jika dilihat dari sisi samping, tampak bahwa Honda CB250R membawa tangki bahan bakar yang sanggup menampung bahan bakar hingga 10 liter yang dibentuk dengan lekukan cukup tajam dan tegas sehingga sanggup memberikan kesan sporty dan berotot. Selain itu, pada bagian blok mesin sendiri juga sudah dilengkapi dengan Engine Cover sebagai pelindung dari kerikil kecil di jalanan. Tak sampai di situ saja, Honda CB250R pun juga membawa jok yang didesain modern, yakni secara bertingkat yang dipastikan akan memberikan kenyamanan kepada pengemudi maupun penumpangnya saat berkendara. Nah, menginjak pada bagian belakang, tampak stop lamp yang juga sudah menggunakan teknologi LED sebagaimana pada headlamp. Sehingga, bisa dikatakan bahwa secara keseluruhan, sektor eksterior dari spesifikasi Honda CB250R ini terbilang sangat gagah dengan konsep retro-modern yang kian terpancar begitu kuat.

Spesifikasi Honda CB250R

Speedometer

Dibekali Instrumen Indikator Modern Usung Panel Full Digital yang Informatif

Sebagai naked bike modern, tentu saja panel indikator yang dibawa spesifikasi Honda CB250R pun turut mendapat perhatian. Pasalnya, hal itu bisa dibuktikan dengan melihat speedometernya yang memang tampak begitu modern dan elegan. Di mana, kali ini pihak Honda telah melengkapi motor baru bernama Honda CB250R ini dengan instrumen indikator yang berupa panel full digital yang memberikan beberapa info penting. Antara lain seperti odo meter, trip meter, jarak tempuh, indikator bahan bakar, dan jam digital modern dengan background warna biru. Tentu saja, beberapa informasi mengenai kondisi dari Honda CB250R saat dikendarai pun bakal mudah diketahui oleh pengemudinya. Tak cukup sampai di situ saj, bahkan instrumen indikator yang diusung naked bike buatan pabrik asal Jepang tersebut juga akan dilengkapi beberapa lampu indikator penting, yakni seperti lampu netral, lampu jarak jauh/lampu tembak, indikator pengereman ABS, dan indikator lampu sein di samping kanan dan kiri. Dengan begitu maka jelas sudah bahwa secara keseluruhan, instrumen indikator dari spesifikasi Honda CB250R tersebut bakal memberikan info yang sangat informatif dengan tampilan yang lebih modern dan futuristik.

Spesifikasi Motor Honda CB250R

Dimensi

Membawa Rangka Kuat dan Dimensi yang Pas

Melihat sektor desain fisiknya yang terkesan kokoh dan kuat, tampaknya hal tersebut tak akan lepas dari rangka pada spesifikasi Honda CB250R sebagai sektor dimensi pembentuknya. Tak dapat dipungkiri mengingat bodi dari naked bike ini berdiri atas rangka dimensi yang telah dibangun. Di mana, kali ini motor Neo Sprt Cafe ini akan mengusung dimensi dengan panjang 2012 mm, lebarnya 802 mm, tinggi 1052 mm dan jarak sumbu rodanya 1352 mm. Melihat ukuran dimensi yang diusung Honda CB250R tersebut, tentu tak heran jika naked bike buatan Honda ini memiliki bentuk bodi yang cukup besar dan terkesan lebih gagah. Sementara itu, untuk bobotnya sendiri mencapai 143 Kg yang dirasa cukup ringan untuk sekelas motor naked. Di sisi lain, ground clearance dari Honda CB250R ini pun dibangun dengan ukuran yang dirasa cukup tinggi, yakni 151 mm dengan tinggi tempat duduk mencapai 799 cc yang Mas Sena rasa cukup ideal namun bagi yang berpostur tubuh kurang tinggi, tampaknya akan mengalami kesulitan dalam menjaga keseimbangan motor, khususnya ketika berhenti di lampu merah. Akan tetapi, yang jelas bahwa sektor dimensi pada spesifikasi Honda CB250R ini sudah terbilang cukup kokoh dan mumpuni.

Review Honda CB250R

Suspensi

Kaki-Kaki Andalkan Suspensi Handal Serta Fitur nan Canggih

Masih terkait dengan dimensi, kali ini kita akan beralih pada pembahasan mengenai kaki-kaki yang diusung spesifikasi Honda CB250R. Kehadiran kaki-kaki pada sebuah kendaraan memang menjadi salah satu bagian yang cukup penting, khususnya kendaraan roda dua. Oleh sebab itu maka wajar jika naked bike buatan Honda ini pun dibekali dengan kaki-kaki kokoh membawa suspensi handal, yakni Upside Down 41 mm untuk bagian depan dan Monochosck Damper, Pro-Link Swing arm yang berukuran 107 mm travel untuk bagian belakang Honda CB250R tersebut. Tentu saja, keberadaan kedua suspensi tersebut dipastikan bakal sanggup menahan getaran saat melewati jalan bergeronjal sehingga penumpang pun merasa nyaman. Tak sampai di situ saja, bahkan pada sektor kaki-kakinya tersebut pun juga dipastikan jika Honda CB250R ini nantinya akan dilengkapi dengan velg sporty yang berukuran 17 inci. Bahkan, setiap velg tersebut bakal terbalut ban Tubeless yang berukuran 110/70 R17 M/C di bagian depan, sedangkan untuk bagian belakang akan menggunakan ban berukuran 150/60 R17 M/C. Sementara itu di sisi lain, tak ketinggalan pula bahwa Honda CB250R pun juga akan dilengkapi rem handal berupa Hubless Floating Disc yang sudah menggunakan tipe Radial Mount Nissin 4 Piston Caliper yang mana akan disematkan pada bagian depan. Begitu juga dengan rem bagian belakang, motor ini akan menggunakan rem Single Piston Caliper yang berukuran 220 mm. Menariknya, sektor pengereman yang diusung pada spesifikasi Honda CB250R ini pun sudah dibekali teknologi ABS yang dipastikan bakal memberikan hasil pengereman yang sangat optimal.

Harga Motor Honda CB250R

Mesin

Mengusung Mesin Handal Silinder Tunggal Berkapasitas 250 cc

Tak ketinggalan pula bahwa spesifikasi Honda CB250R pun juga akan dipersenjatai dengan ruang pacu yang sangat handal dan mumpuni di kelasnya. Bukan tak ada alasan mengingat bukti menunjukkan bahwa memang Honda sendiri akan membekalkan mesin canggih yang berkubikasi besar. Di mana, kali ini naked bike bertajuk Honda CB250R ini akan dipersenjatai mesin silinder tunggal berpendingin cair yang memiliki kapasitas kubikasi hingga 250 cc. Mesin yang diusung oleh motor naked Honda tersebut pun juga nantinya akan berkolaborasi dengan sistem transmisi 6 percepatan manual. Sehingga, dipastikan dengan mesin yang dibawa Honda CB250R tersebut akan sanggup memberikan hasil output power yang sangat gahar di kelasnya seta torsi puncak yang cukup tinggi. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan ruang pacunya tersebut pun juga sudah dilengkapi teknologi pembakaran berupa PGM-FI yang mana dengan teknologi tersebut maka sudah bisa dipastikan bahwa nantinya naked bike ini akan menjadi moge yang irit bahan bakar. Dengan begitu maka tak heran apabila spesifikasi Honda CB250R di sektor permesinan ini, selain memiliki performa super gahar di kelasnya, tentu juga tergolong naked bike yang cukup ramah lingkungan.

Fitur

Dilengkapi Fitur-Fitur Canggih

Selain dibekali dengan mesin canggih dan handal, tak lupa juga bahwa pada spesifikasi Honda CB250R ini pun juga sudah dibekali dengan ragam fitur menarik dan fungsional. Salah satunya yakni dengan keberadaan fitur pengereman yang sudah berteknologi ABS di mana dengan teknologi tersebut maka pengereman pada Honda CB250R menjadi lebih sempurna. Bahkan, saat terjadi pengereman mendadak pun fitur ini bisa mengkondisikan sehingga kecelakaan pun bisa dihindari. Selain itu, naked bike berkapasitas 250 cc buatan Honda ini pun juga akan dilengkapi dengan panel instrumen indikator full digital yang sangat canggih dengan beberapa tampilan informasi yang begitu mudah untuk dipahami pengemudinya. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan pada sektor ruang pacu dari Honda CB250R pun juga sudah dilengkapi teknologi PGM-FI sebagai sistem injeksinya yang nantinya akan membuat konsumsi bahan bakarnya bisa ditekan secara maksimal. Tentu saja, dengan ragam keunggulan dari spesifikasi Honda CB250R tersebut, kira-kira apakah teman-teman sudah pada tahu harganya?

Spesifikasi Honda CB250R

Mesin
Tipe Mesin Liquid-cooled single cylinder
Kapasitas 250 cc
Diameter x Langkah 76 mm x 63 mm
Rasio Kompresi 10.7:1
Tenaga Maksimal  –
Torsi Maksimal  –
Sistem Bahan Bakar  Injeksi bahan bakar elektronik PGM-FI
Starter Electric
Kapasitas Bahan Bakar 10 Liter
Transmisi 6-speed
Dimensi
Panjang 2012 mm
Lebar 802 mm
Tinggi 1052 mm
Jarak Sumbu Roda 1352 mm
Tinggi Jok 799 mm
Jarak Terendah 151 mm
Berat 143 kg
Kaki-kaki
Fitur Pengereman Front & rear independent ABS dengan IMU
Suspensi Depan Upside Down 41mm
Suspensi Belakang Monoshock damper, Pro-Link swingarm, 107mm travel
Ban Depan 110/70R17M/C 54H (Tubelesss 17 Inch)
Ban Belakang 150/60R17M/C 65H (Tubelesss 17 Inch)
Rem Depan 296mm hubless floating disc with radial-mount Nissin 4-piston caliper
Rem Belakang 220mm disc with single piston caliper

Harga Honda CB250R

Beranjak pada segmen paling akhir ini, Mas Sena akan mencoba mengulas banderol harga Honda CB250R. Akan tetapi, sebelum jauh mengulas banderol, ada baiknya untuk kawan pahami kembali bahwa naked bike ini memang dihadirkan sebagai motor Neo Café Racer yang mengusung desain modern-retro. Sehingga, tidak mengherankan jika Honda CB250R ini memang membawa tampilan yang begitu elegan dan menawan. Di samping itu, motor gagah ini juga akan dibekali mesin 250 cc silinder tunggal yang sudah dilengkapi injeksi PGM-FI sehingga akan membuat performanya lebih optimal dan efisien. Tentu saja, sedikit banyak hal tersebut bakal berpengaruh pada harga Honda CB250R. Di samping itu, motor bergaya retro-modern buatan Honda ini pun juga sudah membawa sejumlah fitur yang cukup canggih dan fungsional guna menunjang keselamatan maupun kenyamanan dalam berkendara. Lantas, berapa sih harga Honda CB250R ini?

Harga Honda CB250R

Harga Honda CB250R Terbaru

Menyoal harga Honda CB250R, tampaknya kawan-kawan semua harus sedikit lebih bersabar. Pasalnya, sampai saat ini informasi soal banderol harga dari motor retro modern Honda ini masih belum diketahui secara pasti mengingat pabrikan pun belum merilis harganya secara resmi. Akan tetapi, Mas Sena memprediksi bahwa harga Honda CB250R akan berada pada kisaran Rp 40 jutaan. Perkiraan banderol tersebut tentu juga atas dasar segmentasi dan spesifikasi yang ditawarkannya. Sehingga, prediksi tersebut dirasa sudah cocok. Selain itu, prediksi tersebut juga tidak lepas dari banderol Tiger yang semenjak lama sudah meninggalkan hiruk pikuk persaingan motor di Indonesia. Di mana, Honda CB250R ini memang disebut-sebut akan menjadi pengisi kekosongan segmen tersebut di Indonesia yang ditinggalkan oleh sang legenda Tiger. Nah, jika memang harga Honda CB250R berada pada kisaran tersebut, apakah teman-teman siap untuk membelinya?

Harga Honda CB250R
Rp 90.000.000,- s/d Rp 100.000.000,- (perkiraan)
Daftar Harga Motor Honda

Catatan : 

  • Harga motor Honda CB250R di atas merupakan harga perkiraan semata
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga Honda CB250R

Selain status harga Honda CB250R di atas masih bersifat prediksi atau perkiraan maka kapan pun saat peluncuran atau perilisan harga resminya, tentu bisa lebih mahal atau bahkan lebih murah dari prediksi Mas Sena tersebut. Hanya saja, yang cukup disayangkan bahwa sampai saat ini masih belum diketahui apakah Honda CB250R akan masuk ke pasar Indonesia atau tidak. Meski demikian, tampaknya potensi naked bike tersebut masuk Tanah Air tetap masih terbuka lebar mengingat motor 250cc masih difavoritkan. Hanya saja, motor ini justru masih menggunakan 1 silinder saja yang dimungkinkan bakal sedikit mengurangi minat konsumen. Namun, dengan prediksi harga Honda CB250R yang diperkirakan akan dibanderol pada kisaran 40 jutaan tersebut juga membuat banyak orang tentu semakin penasaran untuk menjajalnya. Nah, demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Honda CB250R. Sekian dan sampai jumpa. Jangan lupa baca juga ulasan lain mengenai Honda CB300R dan Yamaha MT 25.

Top