Harga Honda CMX500 Rebel 2017, Review, Spesifikasi & Gambar

Harga Honda CMX500 Rebel dan Spesifikasi – Belum lama ini, PT Astra Honda Motor (AHM) telah meluncurkan jagoan barunya yang bernama Honda CMX500 Rebel. Big bike yang resmi diperkenalkan oleh AHM pada Jumat 17 Maret 2017 lalu itu dihadirkan dengan mengusung desain ala motor bobber yang begitu tampak stylish dan ramping sehingga semakin merefleksikan jati dirinya sebagai motor berkarakter berani namun dalam balutan konsep yang minimalis. Maka, tak heran jika Honda CMX500 Rebel ini pun nantinya akan mampu memikat para calon konsumen, terutama para penggemar moge mengingat motor cruiser buatan Honda ini diklaim juga memiliki daya tarik untuk dimodifikasi. Selain itu, kehadiran Honda CMX500 Rebel ini di ramainya pasar otomotif Indonesia juga akan semakin melengkapi jajaran produk buatan AHM yang sesuai dengan gaya hidup maupun karakter konsumen di Indonesia. Tak hanya itu saja, motor bergaya cruiser yang dibuat dengan konsep minimalis ini pun akan dibekali spesifikasi yang begitu handal dan mumpuni di kelasnya. Oleh karena itu, wajar jika Honda CMX500 Rebel ini bakal dibanderol dengan harga yang cukup tinggi.

Honda CMX500 Rebel

Honda CMX500 Rebel

Berbicara mengenai spesifikasi yang diusung Honda CMX500 Rebel, tampaknya tak akan lepas dari beberapa sektor yang saling terhubung guna menunjang performanya yang diklaim bakal begitu tangguh dan agresif. Bahkan, kegaharan performanya pun seolah tampak pada tampilan fisiknya dimana Honda CMX500 Rebel ini mengusung konsep eksterior dengan gaya desain motor bobber yang tampak pada setiap sisi bodinya, baik dari sisi depan, samping hingga pada bagian belakangnya. Tak hanya itu saja, dari segi permesinannya pun juga tak perlu dipertanyakan lagi. Pasalnya, seperti yang sudah dikatakan di atas bahwa Honda CMX500 Rebel ini akan mampu memberikan performa super gahar dan tangguh mengingat mesin berkapasitas 471 cc berteknologi DOHC Parallel Twin pun akan dibenamkan pada sektor dapur pacu pada motor bobber ini. Di samping itu, meski memiliki bekalan mesin berkapasitas tinggi namun Honda CMX500 Rebel ini diklaim bakal irit bahan bakar. Sebab, teknologi PGM-FI yang dikenal mampu menekan konsumsi bahan bakar secara efisien pun akan tersematkan pada bagian permesinannya. Di sisi lain, beberapa fitur super canggih pun juga turut disematkan pada motor Honda CMX500 Rebel ini dimana instrumen digital yang informatif dan adanya teknologi pengereman ABS yang siap memberikan kenyamanan serta keselamatan kepada para pengendaranya. Tak sampai disitu saja, masih banyak lagi keunggulan yang dimiliki motor bobber garapan Honda ini. Nah, untuk tahu lebih jelas terkait dengan spesifikasi dan harga Honda CMX500 Rebel maka kali ini Mas Sena akan membahasnya secara detail pada segmen-segmen di bawa ini!

Motor Honda CMX500 Rebel

Review Honda CMX500 Rebel

Desain

Moge dengan Konsep Desain Minimalis dan Stylish Namun Tetap Tampilkan Kesan Garang

Pada awal pembahasan, di segmen ini Mas Sena akan mengawali pembahasan mengenai sektor tampilan fisik atau eksterior dari spesifikasi Honda CMX500 Rebel. Tak berbeda jauh dengan penjelasan di atas, tampilan eksterior pada motor boober garapan pabrik asal Jepang ini memang menawarkan desain yang mengusung konsep stylish dan berkarakter berani dimana terbalut tampilan bodi yang cukup ramping dan minimalis. Sehingga, kesan berbeda dari Honda CMX500 Rebel ini pun kian tampak begitu kuat dan menarik bagi para konsumen. Hal itu bisa dilihat dari beberapa sektor yang tampak pada bodinya. Dimulai dari depan tampak sebuah head lamp membulat bergaya khas motor klasik dan memiliki diameter 135 mm dengan bohlamp Bulb sebesar 55 Watt yang siap memberikan pencahayaan maksimal ketika Honda CMX500 Rebel digunakan berkendara pada malam hari. Selain itu, pada sisi sampingnya pun juga terlihat tangki bahan bakar yang begitu besar dimana mampu menampung bahan bakar berkapasitas 11.2 liter sehingga cukup sebagai bekal untuk berkendara guna menempuh perjalanan jauh. Kemudian, di bawah tangki bahan bakar Honda CMX500 Rebel ini pun tampak tatanan mesin yang tersusun begitu rapi dan gagah lengkap dengan tulang rangka yang begitu terkesan kokoh. Tak sampai di situ saja, pada bagian joknya pun terpisah antara pengemudi dan penumpangnya dan juga dibuat sesuai dengan setang kemudi Honda CMX500 Rebel dimana terbuat dari bahan yang berkualitas sehingga akan memberikan kenyamanan kepada pengemudinya ketika mengendarai moge ini. Kemudian, pada bagian belakangnya pun juga tak kalah menarik. Bukan tanpa alasan mengingat pada sektor belakang dari spesifikasi Honda CMX500 Rebel ini tampak terpasang sebuah stop lamp klasik yang dilengkapi bohlamp Bulb 8.3 Watt yang semakin membuat tampilannya kian menarik dan elegan.

Spesifikasi Honda CMX500 Rebel

Speedometer

Dilengkapi Panel Indikator Digital LCD yang Begitu Informatif

Di sisi lain, sektor panel indikator pada spesifikasi Honda CMX500 Rebel ini pun juga tampak cukup menarik dan terkesan lebih modern. Bagaimana tidak? Honda sendiri mengandalkan instrumen indikator digital pada motor bobber besutannya ini. Dimana, motor keren ini akan dilengkapi speedometer bergaya klasik dengan bentuk bulat dan memiliki diameter 100 mm. Meski tampak simple dan klasik namun jangan salah. Pasalnya, instrumen indikator yang diusung Honda CMX500 Rebel garapan Honda ini akan menampilkan desain kompak dengan layar LCD negatif. Menariknya, tampilan LCD tersebut akan memperlihatkan backlight berwarna biru yang begitu mencolok sehingga kesan klasik-modern pun kian tampak terlihat pada panel speedometer yang dibawa Honda CMX500 Rebel ini. Namun, untuk sementara ini belum jelas panel apa saja yang akan ditampilkan pada instrumen indikatornya tersebut namun yang pasti bahwa pada instrumen indikator yang disematkan pada motor keren tersebut akan menampilkan informasi terkait kecepatan dan jarak tempuh sebagai panel utama dari spesifikasi Honda CMX500 Rebel yang begitu informatif sehingga mudah dipahami oleh pengemudinya.

Spesifikasi Motor Honda CMX500 Rebel

Dimensi

Dimensi Tampak Minimalis Namun Berbekal Rangka yang Kokoh

Menginjak pada segmen berikutnya, kali ini kita akan mengulas terkait dimensi yang diusung spesifikasi Honda CMX500 Rebel. Jika kita melihat pada sektor bodinya, seperti yang sudah diuraikan sebelumnya bahwa motor bobber garapan pabrik asal Negeri Sakura ini memang menampilkan bodi yang cukup minimalis namun tetap terkesan kokoh. Hal itu tentu tak lepas dari ukuran maupun dimensi yang dibawanya dimana Honda CMX500 Rebel memiliki panjang 2,188 mm, lebar 820 mm, tinggi 1.094 mm, dan memiliki jarak sumbu roda hingga 1.488 mm serta memiliki bobot hingga 190 Kg. Mengetahui ukurannya tersebut maka tak heran jika moge Honda ini terbilang memiliki ukuran dimensi yang cukup pas. Tak hanya itu saja, Honda pun telah membekali sebuah rangka tipe Diamond Steel yang sangat kuat namun ringan sehingga mampu menopang bobot dari Honda CMX500 Rebel. Kemudian, tamnpaknya motor bergaya cruiser buatan Honda ini pun juga akan mudah dikendarai mengingat memiliki tinggi tempat duduk 690 mm yang dinilai sudah sesuai dengan postur tinggi rata-rata orang dewasa. Bahkan, berkendara di medan apapun akan semakin terasa nyaman mengingat spesifikasi Honda CMX500 Rebel ini memiliki ground clearance yang cukup pas setinggi 136 mm.

Review Rebel CMX500

Suspensi

Berkendara Lebih Nyaman Berkat Sokongan Kaki-Kaki yang Handal dan Kokoh

Tak hanya pada dimensinya saja yang kuat dan mampu memberikan kenyamanan, spesifikasi Honda CMX500 Rebel ini pun juga akan dilengkapi dengan kaki-kaki yang kokoh dan handal. Bukan tanpa alasan mengingat keseimbangan maupun kenyamanan dalam berkendara pun akan sangat terasa berkat sokongan suspensi yang disematkan Honda pada bagian depan maupun belakang di sektor kaki-kakinya. Pada bagian depan, Honda CMX500 Rebel akan dilengkapi dengan suspensi tipe telescopic forks 1400 mm stroke. Sementara itu, pada suspensi bekalang akan mengandalkan tipe showa 95 mm twin tube. Kedua suspensi ini diklaim bakal mampu meredam setiap goncangan ketika Honda CMX500 Rebel digunakan untuk melalui jalanan berlubang atau tidak rata. Sehingga kenyamanan dalam berkendara pun akan semakin terasa. Tak hanya sampai di situ saja, kehandalan dalam menjaga keseimbangan dari motor bobber ini pun akan semakin diperkokoh dengan disematkannya velg yang memiliki ukuran pas. Dimana, Honda CMX500 Rebel akan mengandalkan velg berukuran 130/90 M/C 67H pada bagian depan. Sedangkan untuk bagian belakang, Honda akan mengandalkan velg berukuran 150/80-16 71H. Kedua velg tersebut akan terbalut ban bertipe tubeless dengan merk Dunlop. Di sisi lain, dalam urusan keselamatan pun juga tak lepas dari perhatian Honda. Pasalnya, spesifikasi Honda CMX500 Rebel ini akan mengandalkan pengereman yang berteknologi ABS yang siap mencegah ban antiselip dan memberikan kualitas pengereman yang sempurna.

Harga Motor Honda CMX500 Rebel

Mesin

Performa Super Tangguh Berkat Mesin Berkapasitas 471 cc dengan Teknolog DOHC Parallel Twin

Kini, pada segmen berikutnya Mas Sena akan menilik bagaimana dahsyatnya sektor dapur pacu dari spesifikasi Honda CMX500 Rebel. Tampaknya, dalam urusan mesin pacu, kehandalan motor bobber ini memang tak perlu diragukan lagi kemampuannya. Pasalnya, motor besar ini akan dibekali mesin super tangguh yang berkapasitas 471 cc dan didukung teknologi DOCH Parallel Twin 8 katup. Tentu, dengan bekalan kapasitas dan teknologi pada sektor mesin Honda CMX500 Rebel tersebut tak heran jika performa yang dihasilkannya pun sangat gahar dan handal di kelasnya. Tak hanya itu saja, sistem pendingin Liquid Cooled pun juga turut disematkan untuk menjaga kestabilan suhu pada ruang pacunya. Berkaitan dengan tenaga, komponen mesin yang dibenamkan pada Honda CMX500 Rebel tersebut diklaim bakal mampu menghasilkan tenaga super maksimal hingga 35.2 kW pada putaran ke 8.500 rpm dan diklaim bakal mampu mencapai puncak torsinya hingga 45.8 Nm pada putaran ke 5.500 rpm. Tenaga yang disemburkan dari mesin tersebut pun akan disalurkan melalui sistem transmisi manual 6 percepatan. Di sisi lain, yang cukup menarik dari Honda CMX500 Rebel yaitu meskipun memiliki mesin yang tangguh dan berkapasitas besar namun motor gede ini akan tetap dilengkapi sistem injeksi PGM-FI yang diyakini bakal mampu menekan efisiensi konsumsi bahan bakar sehingga bahan bakarnya pun akan lebih irit hingga mencapai rasio perbandingan 10.7 : 1. Dengan begitu, secara keseluruhan bisa diketahui bahwa spesifikasi Honda CMX500 Rebel pada sektor mesin pacunya ini terbilang super handal dan tetap ramah lingkungan.

Fitur

Berbekal Fitur Canggih Tunjang Kenyamanan maupun Keselamatan dalam Berkendara

Beralih pada pembahasan berikutnya, kini waktunya Mas Sena untuk membahas bekalan fitur yang ada pada spesifikasi Honda CMX500 Rebel. Ternyata, selain memiliki segudang spesifikasi yang super gahar, Honda juga telah membekali motor bobber jagoannya ini dengan beragam fitur handal dan canggih. Kehadiran fitur-fitur ini pun juga sebagai penunjang keselamatan dan kenyamanan untuk para pengguna. Pertama, guna menunjang kenyamanan maka Honda CMX500 Rebel akan dibekali dengan instrumen indikator digital LCD yang akan menampilkan kondisi motor yang sedang ditungganginya secara lebih informatif. Tak cukup sampai disitu saja, guna menunjang kenyamanan, maka Honda CMX500 Rebel juga akan dibekali bekalan suspensi yang handal guna meredam setiap getaran ketika melewati jalanan yang berlubang. Kemudian, untuk mencegah terjadinya kecelakaan motor ini juga akan dibekali dua fitur pengereman yang berteknologi ABS system pada bagian depan maupun belakang. Dengan segala keunggulan yang ditawarkan pada spesifikasi Honda CMX500 Rebel tersebut, berapa ya harga untuk memboyong motor bobber ini?

Video Honda CMX500 Rebel

Berikut ini adalah official video Honda CMX500 Rebel yang menampilkan keunggulan utama serta fitur dari motor Honda ini:

Spesifikasi CMX500 Rebel

Mesin
Tipe Mesin Liquid-cooled, DOHC
Kapasitas Mesin 471cc
Diameter x Langkah 67 x 66.8 mm
Rasio Kompresi 10.7:1
Tenaga Maksimal 33.5kW/8,500rpm
Torsi Maksimal 44.6Nm/6,000rpm
Kapasitas Oli 3.2 L
Kopling Wet multiplate Hydraulic
Transmisi  6-speed
Starter Electric
Dimensi
Panjang x Lebar x Tinggi 2,188 x 820 x 1,094 mm
Konsumsi Bahan Bakar 26km/liter
Jarak Sumbu Roda 1488mm
Jarak Terendah 136mm
Tinggi Jok 690mm
Kapasitas Tangki 11.2L
Kaki-kaki
Suspensi Depan 41mm Telescopic forks
Suspensi Belakang Showa with pro-link system
Ban Depan 130/90-16M/C 67H
Ban Belakang 150/80-16M/C 71H
Roda Depan 16M/C x MT3.00
Roda Belakang 16M/C x MT3.00

Harga Honda CMX500 Rebel

Dengan segala keunggulan spesifikasi yang sudah dijelaskan pada segmen di atas, Mas Sena yakin kawan-kawan pasti sudah banyak yang bertanya-tanya terkait harga Honda CMX500 Rebel ini. Nah, berhubungan dengan banderol maka dipastikan akan menyesuaikan dengan spesifikasi yang dibawanya bukan? Jika melihat spesifikasinya, Honda CMX500 Rebel ini memang diperkenalkan AHM sebagai motor bobber yang didesain unik mengingat moge ini memiliki bentuk bodi yang minimalis dan berbeda dari moge lain. Bahkan, performanya pun juga tak diragukan lagi kehandalannya berkat mesin berkapasitas 471 cc di mana didukung teknologi DOHC Parallel Twin yang siap melaju dengan kecepatan dan power maksimal. Tak heran jika harga Honda CMX500 Rebel memang dibanderol cukup tinggi. Apalagi selain beberapa hal diatas, beberapa fitur canggih dan modern pun juga turut dibenamkan guna menunjang kenyamnan maupun keselamatan pengemudi saat berkendara. Lantas, kira-kira berapa sih harga Honda CMX500 Rebel ini?

Harga Honda CMX500 Rebel

Harga Honda CMX500 Rebel Terbaru

Memang, seperti yang sudah diutarakan pada beberapa segmen di awal tadi, harga Honda CMX500 Rebel ini tak akan dibanderol dengan angka yang murah. Pasalnya, berdasarkan info yang Mas Sena kutip langsung dari situs resmi Honda Indonesia, diketahui bahwa harga Honda CMX500 Rebel ini diabanderol Rp 147.387.500. Di sisi lain, dengan banderol yang mahal tersebut, Honda akan menawarkan 3 pilihan warna yang bisa dipilih sesuai selera, antara lain Millenium Red, MAT Armored Silver Metallic, dan Graphite Black. Namun, Honda CMX500 Rebel ini baru dipasarkan secara eksklusif saja di 10 Showroom Big Wing di 9 kota besar yang ada di Tanah Air. Tetapi yang jelas bahwa konsumen yang ingin memboyongnya pun saat ini sudah bisa membelinya langsung pada bulan Maret 2017 ini atau tertanggal sejak tanggal peluncurannya. Dengan harga Honda CMX500 Rebel yang mencapai ratusan juga tersebut, apakah sobat sudah siap untuk membelinya?

Harga CMX500 Rebel
Rp. 147.387.500,- (OTR Jakarta)


Catatan : 

  • Harga motor Honda CMX500 Rebel diatas merupakan harga OTR Jakarta
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga Honda CMX500 Rebel

Masih berhubungan dengan harga Honda CMX500 Rebel yang dibanderol seharga mobil LCGC tersebut, tentu dirasa sudah sesuai dan sepadan dengan kemampuan yang ditawarkannya. Namun, meskipun demikian, bagi konsumen pemula tentunya dengan harga Honda CMX500 Rebel yang dibanderol dengan angka mencapai ratusan juta tersebut, pastinya masih dirasa mahal. Sehingga, tak heran jika motor bobber buatan pabrik asal Jepang ini kebanyakan akan diboyong oleh beberapa kalangan menengah atas saja. Di sisi lain, jika melihat segmentasinya, tampaknya Honda CMX500 Rebel akan menjadi pesaing berat bagi Kawasaki Vulcan yang juga mengincar segmentasi yang sama. Akan tetapi, semua tergantung dari selera konsumen masing-masing. Demikian ulasan Mas Sena mengenai spesifikasi dan harga Honda CMX500 Rebel. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi kawan-kawan semua dan jangan lupa baca juga ulasan lain mengenai Honda NM4 Vultus dan Honda Rebel 300.

Top