Harga Honda Gold Wing, Review, Spesifikasi & Gambar Juli 2019

Harga Honda Gold Wing dan Spesifikasi – Ramaikan ajang IIMS 2018, PT Astra Honda Motor (AHM) pun resmi merilis motor premium kelas berat, yaitu Honda Gold Wing. Big bike premium buatan pabrik asal Jepang yang satu ini dihadirkan sebagai generasi ke enam dengan mengusung teknologi super canggih dan menempatkan pengendaranya di puncak gaya hidup touring yang lagi booming di Indonesia. Tak hanya itu saja, model terbaru dari Honda Gold Wing ini pun juga diluncurkan dengan mengusung konsep “The Honda Premium Tourer” dimana menghadirkan sebuah konsep perpaduan sempurna antara kenyamanan pada desain, fitur canggih berlimpah yang mendukung kenyamanan dalam berkendara dan juga performa tinggi. Sehingga, tak heran jika big bike touring ini akan menjadi salah satu kendaraan premium yang diburu para konglomerat pecinta touring. Lantas, apa saja sih kecanggihan yang dimiliki Honda Gold Wing ini?

Honda Gold Wing

Hadir sebagai salah satu big bike yang menyasar di segmen premium, tentu saja Honda Gold Wing bakal membawa sejumlah keunggulan yang tak bisa terbantahkan. Salah satu yang kentara yaitu karakternya yang kini jauh lebih terkesan sporty yang diproyeksikan melalui bentuk body yang lebih tajam, yang meningkatkan efisiensi aerodinamika secara signifikan. Di sisi lain, Honda Gold Wing pun dipastikan bakal mengusung mesin dengan kapasitas setara mobil, yaitu 1.8 liter SOHC 6 silinder yang dipastikan mampu menyemburkan power super gahar dan efisien. Tentu saja, kehandalan mesin tersebut maka akan memberikan pengalaman berkendara touring yang lebih sempurna kepada para penggunanya. Sementara itu, tak lupa juga beberapa fitur super canggih dengan tingkat fungsionalitas tinggi pun juga turut disematkan pada motor gagah ini. Sebut saja, seperti sistem throttle-by-wire (TBW) dengan 4 mode riding (Tour, Sport, Econ, dan Rain), Honda Selectable Torque Control (HSTC), Hill Start Assist, dan sistem cruise-control yang dapat diatur untuk memberikan kenyamanan maksimal. Nah, untuk lebih jelasnya, simak saja ulasan review mengenai spesifikasi dan harga Honda Gold Wing yang tersaji di bawah ini!

Motor Honda Gold Wing

Review Honda Gold Wing

Desain

Desain Bodi Super Istimewa Usung Konsep Big Bike Touring yang Begitu Elegan dan Aerodinamis

Membawa konsep “The Honda Premium Tourer”, pastinya sektor bodi fisik pada spesifikasi Honda Gold Wing pun akan semakin tampak kesan big bike kelas premium dengan gaya desain masa kini yang unik dan anti mainstream. Bahkan, karakter sporty pun tampak pada setiap sisi bodi fisik yang diusung motor premium ini. Bagaimana tidak? Coba, lihat saja sektor bodinya yang kini didesain lebih tajam dan aerodinamis pada setiap sisi eksterior dari bodi Honda Gold Wing. Secara detail pun bisa kita raba bahwa big bike premium buatan Honda ini akan mengusung headlamp modern dengan konsep “Wing Lines” yang begitu elegan bagaikan tatapan mata tajam. Bahkan, pada headlamp yang dibawa motor touring mewah ini sudah mengandalkan teknologi LED yang siap memancarkan cahaya secara maksimal dan terang. Di sisi lain, pada Honda Gold Wing ini pun juga akan membawa lampu sein berfitur auto-cancel yang sangat fungsional. Tak hanya itu, bahkan Honda juga telah menyematkan saluran udara dan windscreen berukuran besar. Dimana, yang dapat diatur secara elektrik melalui tombol di setang kiri. Kemudian, pada pijakan kakinya pun dibuat ala motor Harley Davidson dengan konsep sedemikian rupa mengikuti alur posisi kaki saat nantinya berkendara guna menunjang rasa nyaman kepada pengemudinya. Selain itu, pada bagian jok pun dibuat terpisah dan sedikit agak berundak ke belakang dengan rider backrest guna memberikan rasa nyaman kepada para pengguna. Di samping itu, pada bagian kanan kiri motor sektor belakang pada Honda Gold Wing ini pun juga sudah dilengkapi bagasi besar. Dimana, masing-masing dari tiap bagasi tersebut pun diklaim bakal mampu menyimpan barang sampai 30 liter. Ada pula box belakang yang sanggup menampung 50 liter. Bila semua fasilitas itu dijumlahkan. Nah, menginjak pada sisi bagian belakang, tampak stop lamp berteknologi LED yang membuatnya tak kalah canggih dan menawan. Tentu saja, jelas secara keseluruhan bisa disimpulkan bahwa sektor eksterior pada bodi fisik dari spesifikasi Honda Gold Wing tersebut sangat elegan, mewah, dan tentunya memiliki ciri khas big bike touring yang begitu kental.

Spesifikasi Honda Gold Wing

Speedometer

Mengusung Panel Full Digital Modern nan Futuristik dengan Tampilan Human Friendly

Sisi menarik dari spesifikasi Honda Gold Wing ini sebenarnya juga bisa kita lihat dari kecanggihan pada sektor speedometer atau panel indikatornya. Pasalnya, kali ini Honda memang akan mengusung panel full digital dengan tampilan menu informasi nan canggih dan unik. Dimana, pada instrumen indikatornya tersebut tersematkan sebuah head unit layar TFT seluas 7 inci. Canggihnya, kecerahan layar display dapat berubah otomatis sesuai kondisi cahaya atau pengendara dapat menyesuaikan dengan 8 tingkat kecerahan. Menariknya, head unit yang diusung Honda Gold Wing tersebut sudah mengadopsi Apple CarPlay yang terintegrasi iPhone. Dengan demikian pengendara pun bisa mengakses berbagai hal dari iPhone, seperti: Apple Maps, Apple Music, nomor kontak, prakiraan cuaca dan lain-lain. Bahkan, untuk mengangkat atau menerima panggilan telepon juga bisa dilakukan. Tersedianya Apple CarPlay, sekaligus membuat Gold Wing menjadi motor pertama di dunia yang menerapakkannya. Di sisi lain, pada instrumen indikatornya tersebut pun juga akan dilengkapi beberapa menu tampilan informasi, seperti kecepatan, jarak tempuh, rpm, indikator bahan bakar, posisi gear dan mode berkendara. Tentu saja, semua fitur yang diusung panel indikator pada spesifikasi Honda Gold Wing tersebut menjadi salah satu bentuk teknologi yang dimiliki big bike premium ini.

Spesifikasi Motor Honda Gold Wing

Dimensi

Dimensi Super Besar Khas Big Bike Super Premium

Menginjak pada segmen berikutnya, Mas Sena akan melangkah pada topik dimensi mengenai spesifikasi Honda Gold Wing. Hal itu tentu sangat bisa dilihat jelas dari struktur bodi fisiknya yang memiliki bodi sangat besar nan panjang seperti Harley Davidson. Wajar saja mengingat motor gagah ini memang segmentasinya menyasar kaum yang berjiwa adventure. Dimana, kali ini Honda Gold Wing dibangun dengan rangka yang sangat kokoh. Selain itu, big bike ini juga memiliki wheelbase 66.7 inci dengan ketinggian tempat duduk 29.3 inci yang terbilang sudah cukup ideal untuk sekelas motor adventure super premium. Akan tetapi, hanya saja untuk ukuran panjang dan lebar dari big bike ini masih belum diketahui. Namun, satu hal yang jelas bahwa moge touring buatan Honda dengan kapasitas tangki bahan bakar 21 liter (5.55 gallons) ini memiliki struktur bodi yang sangat kokoh namun tetap ringan. Sehingga, tak heran jika sektor dimensi pada spesifikasi Honda Gold Wing ini menjadi salah satu bagian yang diunggulkan.

Review Honda Gold Wing

Suspensi

Berbekal Kaki-Kaki Kokoh dan Tangguh dengan Pengereman Canggih

Di samping memiliki dimensi yang besar, tentu saja spesifikasi Honda Gold Wing tersebut memiliki kaki-kaki yang kokoh dan tangguh. Pastinya, kaki-kaki pada big bike buatan Honda ini juga tak lepas dari bobot masa bodinya yang besar namun memiliki kapasitas mesin besar pula. Sehingga, diperlukan kaki-kaki yang kuat untuk menopang bodinya tersebut. Nah, maka dari itu, kali ini Honda Gold Wing pun akan mengusung suspensi Double Wishbone di bagian depan dan tipe suspensi Pro Arm® single-side swingarm with Pro-Link® single shock yang sudah dilengkapi dengan four electronically adjustable preload settings; 4.1 inches travel pada suspensi belakang. Dengan begitu maka berkendara pun akan semakin terasa sangat nyaman dan aman dengan tingkat keseimbangan yang begitu tinggi. Di samping itu, Honda Gold Wing ini juga akan mengusung velg 18 inci (depan) dan 16 inci (belakang). Dimana, setiap velg tersebut, untuk bagian depan bakal dibalut ban berukuran 130/70-18 dan untuk bagian belakangnya sendiri akan dibungkus ban berukuran 200/55-16. Tak sampai di situ saja, bahkan untuk menunjang pengereman, big bike ini pun akan dilengkapi dengan rem Hydraulic pada bagian depan dan belakang. Hanya saja, untuk bagian depan akan mengusung dual piringan cakram 320 mm, sedangkan untuk bagian belakang single 316 mm. Tentu saja, itu semua akan menjadikan spesifikasi Hinda Gold Wing ini semakin meyakinkan untuk dikendarai menempuh jarak jauh dan dalam waktu yang lama.

Harga Motor Honda Gold Wing

Mesin

Mengusung Mesin Super Handal dan Gahar 1.8 liter SOHC dengan 6 Silinder

Beralih pada sesi kali ini, saatnya bagi Mas Sena untuk menilik spesifikasi Honda Gold Wing di segmen dapur pacunya. Sebagaimana yang sudah kita tahu, model big bike kelas premium yang satu ini memang memiliki segala keunggulan di berbagai sektor, yang mana salah satunya pada sektor permesinannya. Pasalnya, diketahui bahwa Honda Gold Wing sendiri akan mengusung mesin tipe SOHC berkapasitas 1833 cc (1.8 liter) dengan 6 silinder berpendingin cair (Liquid Cooled Horizontally Opposed 6 cylinder). Mesin yang dibenamkan tersebut pun juga akan nantinya akan dikawinkan dengan transmisi canggih dengan 7 kecepatan Dual Clutch Transmission (DCT) generasi baru yang dilengkapi forward/reverse Walking Mode. Ini berbeda dengan varian terdahulunya yang hanya mengandalkan transmisi 6 percepatan. Sehingga, tak heran jika kali ini mesin yang diusung big bike tersebut bakal lebih handal. Di samping itu, untuk power yang dihasilkannya pun juga terbilang super gahar dimana mampu menyemburkan power hingga 92.9 kW pada 5.500 rpm dan torsi maksimum 170 Nm pada 4500 rpm. Tak hanya itu saja, bahkan Honda Gold Wing sendiri dipastikan bakal dilengkapi dengan sistem pembakaran berupa Programmed Fuel Injection (PGM-FI) yang akan membuat konsumsi bahan bakarnya menjadi lebih efisien dengan rasio kompresi 10.5:1. Dengan begitu bisa dikatakan pula bahwa sektor dapur pacu dari spesifikasi Honda Gold Wing ini termasuk mesin ramah lingkungan.

Fitur

Big Bike Modern Kelas Premium Berbekal Fitur Canggih Masa Kini

Tentu saja, kecanggihan yang dimiliki spesifikasi Honda Gold Wing ini pun juga terletak pada beberapa fitur yang diusungnya. Salah satu dari sekian fitur yang disematkan pada motor gagah ini tentu juga sebagai penunjang keselamatan maupun kenyamanan dalam berkendara. Pertama, yaitu Apple CarPlay pada instrumen indiaktornya yang ditampilkan melalui layar TFT 7 Inci. Dengan demikian Anda bisa mengakses berbagai hal dari iPhone, seperti Apple Maps, Apple Music, nomor kontak, prakiraan cuaca dan lain-lain. Di samping itu, Honda Gold Wing pun juga bakal mengusung fitur mode berkendara Walking Mode. Dimana, fitur ini memiliki fungsi untuk memudahkan motor bergerak, tanpa perlu menggunakan gigi transmisi dan tuas gas. Maju dan mundurnya motor diatur melalui tombol di sebelah kiri stang. Walking mode ini terintegrasi sistem transmisi canggih 7-percepatan otomatis dual clutch (DCT). Selain itu, ada juga fitur Hill Start Assist yang sip menjaga posisi motor ketika menaiki tanjakan tinggi. Nah, dengan dukungan fitur pada spesifikasi Honda Gold Wing tersebut maka tak heran jika rasa nyaman dan aman pun bakal kian terasa ketika mengendarainya.

Spesifikasi Honda Gold Wing

Mesin
Bore x Stroke (mm) 74 x71
Karburasi Injeksi bahan bakar elektronik PGM-FI dengan choke otomatis
Rasio Kompresi  9.8:1
Kapasitas (cc) 1832
Tipe Mesin Liquid-cooled 4-stroke 12-valve SOHC flat-6
Tenaga Maksimal 87kW/5,500rpm
Torsi Maksimal 167Nm/4,000rpm
Starter Elektrik
Roda
Rem Depan 296 x 4,5mm cakram hidrolik ganda dengan kaliper 3-piston, ABS Gabungan, rotor mengambang
Rem Belakang Bilah berventilasi 316 x 11mm dengan kaliper 3-piston, Gabungan ABS
Suspensi Depan telescopic fork 45mm dengan anti-menyelam, stroke 140mm
Suspensi Belakang Pro-Link Pro-Arm dengan pengaturan preload pegas yang dikontrol secara elektronik
Ukuran Ban Depan 130/70 R18
Ukuran Ban Belakang 180/60 R16
Ukuran Roda Depan Hollow-section 5-spoke cast aluminium
Ukuran Roda Belakang Hollow-section 5-spoke cast aluminium
Dimensi dan Berat
Kapasitas Baterai (VAh) 12V-20Ah
Dimensi (P x L x T) mm 2630 x 945 x 1455
Tipe Frame Diamond; triple-box-section aluminium twin-spar
Kapasitas Tangki Bahan Bakar 25 L
Jarak dari Tanah (mm) 125
Berat (Kg) 421
Tinggi Kursi (mm) 740
Jarak antar Roda (mm) 1690
Transmisi
Kopling Hidrolik, multiplate basah dengan pegas kumparan
Gearbox 5 Percepatan
Elektrik
Sistem Pengapian Transistor digital yang dikendalikan komputer

Harga Honda Gold Wing

Nah, kini memasuki pada segmen terakhir, saatnya kita bahas soal harga Honda Gold Wing. Jika ditelisik secara lebih mendalam, sebenarnya big bike buatan Honda yang satu ini merupakan salah satu produk AHM yang diluncurkan pada tahun 2018 di segmen super premium. Bahkan, bisa dikatakan bahwa Honda Gold Wing ini mengusung beberapa keunggulan yang luar biasa. Dari sisi bodi, jelas bahwa big bike ini dibangun dengan konsep motor touring yang begitu elegan. Sementara itu, untuk performa dapur pacunya sendiri bakal mengusung mesin 1.8 liter SOHC dengan 7 percepatan manual DCT. Sehingga, mampu menghasilkan power gahar namun tetap ramah lingkungan. Di samping itu, beberapa fitur canggih pun juga turut dihadirkan, seperti PGM FI dan panel indikatornya yang siap melengkapi kecanggihannya. Lantas, berapa sih harga Honda Gold Wing ini?

Harga Honda Gold Wing

Harga Honda Gold Wing Terbaru

Berbicara soal berapa banderol dari harga Honda Gold Wing, tampaknya menjadi topik yang menarik untuk kita ulas bersama-sama. Pasalnya, tentu banderol dari moge khas touring ini pasti akan dibanderol dengan harga tinggi. Dimana, berdasarkan atas informasi yang beredar, harga Honda Gold Wing ini akan dibanderol senilai Rp 1.010 Milyar. Sebuah nominal angka yang sangat tinggi. Bahkan, dengan banderol tersebut, tentunya bisa digunakan untuk membeli 1 unit rumah baru mewah. Nah, dengan harga Honda Gold Wing tersebut, kira-kira apakah teman-teman semua masih yakin dan siap untuk membelinya?

Harga Honda Gold Wing
Rp 1.010.000.000,-
Daftar Harga Motor Honda
  • Harga Motor Honda Gold Wing di atas merupakan harga OTR yang berlaku untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga Honda Gold Wing

Di sisi lain, dengan harga Honda Gold Wing yang sangat mahal tersebut, perlu untuk kawan ketahui juga bahwa saat ini big bike tersebut sudah masuk pasar Indonesia. Selain itu, informasi mengenai banderol tersebut merupakan harga OTR untuk wilayah DKI Jakarta saja dan akan segera tersedia di 11 showroom Bog Wing Honda di sembilan kota besar di Indonesia. Terlepas dari itu jika kita membandingkan antara harga dan spesifikasi yang diusungnya, tentu banderol yang disebutkan di atas sudah cukup sepadan serta sesuai. Nah, demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Honda Gold Wing terbaru. Baca juga review menarik lainnya dari Mas Sena seperti Honda NM4 Vultus dan Honda CB1000R.

Top