Harga Honda PCX Hybrid, Review, Spesifikasi & Gambar November 2019

Harga Honda PCX Hybrid dan Spesifikasi – Bersaing dengan para kompetitornya, AHM kembali kejutkan pasar otomotif nasional dengan meluncurkan Honda PCX Hybrid sebagai varian terbarunya dari jajaran PCX Series. Skutik bongsor yang menyasar di kelas premium tersebut resmi diluncurkan di Indonesia International Motor Show 2018 (IIMS) pada Kamis (19/4/2018). Menariknya, Honda PCX Hybrid yang diperkenalkan pada ajang bergengsi tahunan tersebut diklaim merupakan motor listrik roda dua pertama di dunia yang debut globalnya dilakukan di Indonesia. Padahal, menurut kabar yang beredar dilaporkan bahwa sebenarnya pengenalan skutik PCX Hybrid ini masih bersifat prematur. Yang seharusnya bukan dilakukan di Indonesia International Motor Show (IIMS). Dimana, rencana awal AHM, pengenalan skutik premium ini baru dilakukan beberapa bulan lagi. Namun, dikarenakan momentum IIMS 2018 yang begitu menarik tersebut maka AHM tertarik untuk mengenalkannya. Lalu, apa saja sih keunggulan dari Honda PCX Hybrid ini?

Honda PCX Hybrid

Secara detail, sebenarnya Honda PCX Hybrid ini tak memiliki banyak perbedaan dengan tipe PCX Standar. Hanya saja, dari segi desain fisiknya untuk menambah kemewahan pada skutik bongsor buatan pabrik asal Jepang ini maka pihak pabrikan sudah menerapkan lampu LED di semua sistem pencahayaan. Sehingga tampilan motor matik ini akan sangat cantik di malam hari dengan penerangan yang lebih efektif. Selain itu, perbedaan yang cukup mencolok pun juga tampak pada sektor ruang pacunya. Dimana, Honda PCX Hybrid ini akan memiliki teknologi sistem gerak hibrida yang jelas lebih canggih dari varian standar. AHM belum menjelaskan soal teknologi itu, namun diketahui basis mesinnya sama yaitu 1-Silinder SOHC 149,3 cc yang diklaim sanggup menyemburkan power jauh lebih mumpuni edan efektif. Di sisi lain, beberapa fitur cangih pun juga turut disertakan guna menunjang kenyamanan maupun keselamatan bagi para pengguna. Nah, sebagai topik yang menarik untuk kita bahas, kini Mas Sena akan mengulas detail terkait review dari spesifikasi dan harga Honda PCX Hybird. Berikut ulasan lengkapnya!

Motor Honda PCX Hybrid

Review Honda PCX Hybrid

Desain

Desain Elegan dan Sporty dengan Teknologi Lampu LED

Sebagai salah satu varian canggih sebenarnya spesifikasi Honda PCX Hybrid pada sisi eksteriornya ini tak memiliki banyak perbedaan dengan versi terdahulu. Hanya saja, ada sedikit penyematan pada sisi headlamp maupun stoplamp. Dimana, dari sisi depan tampak desain lampu utama berteknologi LED yang bergaya futuristik modern bagaikan tatapan mata yang tajam sehingga mampu menampilkan kesan yang lebih sporty dan elegan. Selain itu, Honda PCX Hybrid ini juga dilengkapi lampu sein di bagian ujung dari sudut headlamp dengan konsep desain yang sangat seimbang. Di sisi lain, tampak juga kaca pelindung yang terpasang begitu manis di bagian depan. Tak sampai di situ saja, sebagai skutik premium masa kini, Honda juga telah membawa flip board atau pijakan kaki yang dibuat sedemikian rupa dengan desain yang disesuaikan posisi riding pengguna. Sehingga, pengendara pun bakal merasa jauh lebih nyaman ketika berkendara jauh menggunakan skutik mewah buatan Honda ini. Sementara itu, jok dibuat cukup standar memanjang dengan lekukan yang ideal untuk memberikan posisi berkendara nya aman dan nyaman. Nah, menginjak pada bagian belakang, tampak stoplamp modern berteknologi LED yang semakin melengkapi kecanggihan maupun kemewahan yang ditampilkan sisi eksterior dari spesifikasi Honda PCX Hybrid.

Spesifikasi Honda PCX Hybrid

Speedometer

Berbekal Speedometer Canggih dengan Panel Full Digital yang Begitu Informatif

Di samping itu, pada bagian dashboard dari spesifikasi Honda PCX Hybrid ini pun juga dipastikan bakal disematkan sebuah instrumen indikator mewah dan modern. Penyematan speedometer canggih ini juga sebagai upaya dalam menyesuaikan konsep yang diusung skutik ini dimana memang Honda PCX Hybrid tersebut menyasar sebagai salah satu skutik mewah dan elegan. Maka dari itu, tak heran jika speedometer yang diusung skutik ini akan mengandalkan panel full digital dengan background biru yang ditampilkan melalui sebuah layar LCD. Selain itu, untuk informasi yang ditampilkan pun cukup menarik. Seperti kecepatan dalam hitungan Km/jam, penunjuk waku (jam) digital, tachometer, jarak tempuh, indikator bahan bakar dan oli mesin, posisi gear dan mode berkendara. Di samping itu, pada bagian kanan kiri dari layar juga disematkan beberapa lampu indikator seperti high beam, indikator ABS, suhu mesin, dan indikator lampu sein. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan pada bagian dashboard dari produk bermesin Hybrid ini pun juga telah dilengkapi dengan tombol menu mode berkendara yang bisa disesuaikan sesuai kebutuhan. Dengan begitu maka jelas bahwa speedometer yang diusung spesifikasi Honda PCX Hybrid ini sangat canggih dan begitu atraktif dengan tampilan informasi yang akurat mengenai kondisi motor saat dikendarai.

Spesifikasi Motor Honda PCX Hybrid

Dimensi

Skutik Bongsor dengan Dimensi Besar yang Terkesan Lebih Gagah

Kegagahan bodi pada spesifikasi Honda PCX Hybrid pun juga bisa kita ketahui atau telisik pada sisi struktur rangka dimensinya. Pasalnya, dimensi di sini merupakan salah sektor yang sangat berkaitan erat membentuk desain eksterior pada skutik ini. Dimana, kali ini diketahui bahwa Honda PCX Hybrid tersebut diketahui memiliki rancangan dimensi bodi yang dibangun dari rangka Double Cradle dengan ukuran panjang 1.923 x 745 x 1.107 mm, jarak sumbu roda 1313 mm dan berbobot 136 Kg. Dengan melihat ukuran dimensi bodi pada skutik bertangki bahan bakar 8 liter tersebut maka wajar jika kesan sporty dan bongsor dari skutik ini terpancar melalui konsep desain yang ditampilkannya. Sementara itu, untuk tinggi tempat duduknya sendiri dibangun dengan ukuran 764 mm. Sehingga, pengguna akan merasa jauh lebih mudah dalam mengendalikan atau menjaga keseimbangan skutik ini saat berhenti di rambu-rambu lalu lintas tanpa perlu jinjit kaki. Sementara itu di sisi lain, untuk ground clearance yang diusung skutik ini pun terbilang cukup tinggi, yaitu 137 mm sehingga cocok juga dikendarai untuk melewati jalan semi off road. Tentu saja dengan dimensi yang ideal dan bobotnya yang cukup mantap tersebut maka semakin membuat spesifikasi Honda PCX Hybrid ini kian nyaman dikendarai.

Review Honda PCX Hybrid

Suspensi

Keseimbangan Berkendara Lebih Maksimal dengan Sokongan Kaki-Kaki Tangguh

Di sisi lain, kaitannya dengan dimensi kini Mas Sena akan mengulas spesifikasi Honda PCX Hybrid pada sektor kaki-kakinya. Dimana, sektor ini dinilai sangat berkaitan erat dengan tingkat kenyamanan pengguna saat berkendara. Berhubungan dengan kaki-kaki, tentunya skutik bongsor buatan pabrik asal Jepang ini bakal mengusung suspensi handal. Yaitu, tipe suspensi Telescopic pada bagian depan dan suspensi Twin Shockbreaker yang disematkan di sektor belakang. Dengan adanya dua suspensi tersebut maka akan membuat keseimbangan pada Honda PCX Hybrid ini semakin maksimal. Bahkan, goncangan saat berkendara melalui medan jalan yang tak rata atau bergeronjal pun seakan tak terasa mengingat kedua suspensi tersebut mampu meredamnya secara optimal. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan Honda PCX Hybrid yang satu ini pun juga akan mengusung velg Alloy 14 inci yang mana akan dibalut ban Tubeless. Pada velg depan, dibalut ban berukuran 100/80 – 14 M/C, sedangkan di bagian belakang akan menggunakan ban berukuran 120/70 – 14 M/C. Selain itu, di sektor kaki-kaki pada skutik mewah kelas premium ini pun juga akan dilengkapi dengan rem cakram berteknologi ABS (khusus rem depan) yang bakal memberikan kualitas pengereman lebih sempurna dan anti selip saat rem dadakan. Jelas, dengan kehandalan dan ketangguhan sektor kaki-kaki pada spesifikasi Honda PCX Hybrid tersebut maka jaminan kenyamanan maupun keselamatan dalam berkendara pun lebih maksimal.

Harga Motor Honda PCX Hybrid

Mesin

Sektor Dapur Pacu Lebih Handal dan Efisien Berkat Mesin SOHC 150 cc Berpenggerak Hibrida

Bersambung pada sektor lain, kini Mas Sena akan menilik dapur pacu pada spesifikasi Honda PCX Hybrid. Hadir sebagai salah satu produk kelas premium nan mewah, tentu saja sektor permesinan pada motor ini menjadi satu segmen yang sangat menarik untuk dibahas. Dimana, kali ini pihak Honda akan mengandalkan mesin yang sedikit berbeda dengan varian standar mengingat Honda PCX Hybrid ini, sesuai namanya akan mengandalkan sistem penggerak hibrida yang jelas lebih canggih dan mumpuni. Di sisi lain, untuk detail ketangguhan dari mesin hibrida ini, pihak AHM belum membeberkan informasinya secara lengkap. Hanya saja, untuk basic mesin yang akan dibenamkan pada Honda PCX Hybrid ini sama dengan varian standarnya. Yang mana akan mengusung mesin SOHC 4 langkah berpendingin cair dan memiliki kapasitas 149.3 cc (150 cc). Mesin tersebut akan dikawinkan dengan sistem transmisi otomatis V-Matic modern dan handal yang diklaim sanggup memberikan power maksimal hingga 10,8 kW (14,7 PS) / 8.500 rpm (Mesin), 1,4 KW / 3.000 rpm (Motor) dan torsi puncak 13,2 N.m (1,35 kgf.m) / 6.500 rpm (Mesin), 4,3 N.m / 3.000 rpm (Motor). Tak hanya itu saja, bahkan sektor dapur pacu pada spesifikasi Honda PCX Hybrid ini sudah dilengkapi teknologi GM-FI dan eSP yang diklaim akan membuat skutik ini jauh lebih efisien dan tentunya lebih ramah lingkungan.

Fitur

Fitur-Fitur Handal dengan Fungsionalitas Tinggi

Di sisi lain, kaitannya dengan fitur apa saja yang disematkan pada spesifikasi Honda PCX Hybrid ini, sebenarnya tak jauh berbeda dengan varian standar. Seperti dibekalinya rem canggih berteknologi ABS yang dipastikan sanggup mencegah terjadinya ban selip sehingga mampu mengurangi resiko kecelakaan saat pengereman dadakan. Selain itu, panel indikator digital dengan layar LCD pun juga turut ditampilkan secara canggih dan sangat informatif. Tak hanya itu saja, yang sedikit membedakan dengan varian standarnya yaitu adanya fitur Honda Smart Key System dan Riding Mode (mode berkendara) yang bisa dipilih oleh pengguna sesuai kebutuhan melalui tombol riding mode. Dimana, dengan adanya kedua fitur canggih tersebut maka kecanggihan dari skutik ini kian terpancar. Sementara itu di sisi lain, untuk versi hybrid ini Honda juga telah menyematkan emblem khusus berupa Hybrid Emblem guna mempertegas kehandalan dari teknologi Hybrid yang disematkan pada spesifikasi Honda PCX Hybrid ini.

Spesifikasi Honda PCX Hybrid

Mesin
Tipe Mesin 4 Stroke, SOHC, PGM-FI, Liquid Cooled, eSP
Kapasitas 149,3 cc
Tenaga Maksimal 10.8 kW (14.7 PS) / 8,500 rpm (Engine), 1.4 kW / 3000 rpm (Motor)
Torsi Maksimal 13.2 N.m (1,35 Kgf.m) / 6,500 rpm (Engine), 4.3 Nm / 3000 rpm (Motor)
Transmisi Otomatis, V-matic
Sistem Kopling Otomatis, sentrifugal, tipe kering
Kapasitas Oli 0.8 liter
Dimensi
Panjang 1.923 mm
Lebar 745 mm
Tinggi 1.107 mm
Jarak Sumbu Roda 1.313 mm
Jarak Terendah 137 mm
Kapasitas Tangki 8 L
Kaki-kaki
Tipe Rangka Doubel Cradle
Rem Depan Cakram, Anti – Lock Braking System
Rem Belakang Cakram
Ban Depan 100/80 – 14M/C (Tubeless)
Ban Belakang 120/70 – 14M/C (Tubeless)
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Lengan Ayun dan Peredam Kejut Ganda

Harga Honda PCX Hybrid

Melengkapi pokok bahasan kali ini, Mas Sena pun juga akan turut menyertakan informasi harga Honda PCX Hybrid. Dijelaskan bahwa skutik buatan pabrik asal Negeri Bunga Sakura ini memang tak memiliki banyak perbedaan dengan varian PCX Standar. Dari segi desain, skutik bongsor ini mengusung desain modern dan futuristik dengan headlamp maupun stop lamp yang sudah berteknologi LED. Tak cukup sampai di situ, Honda PCX Hybrid ini pun juga diketahui akan mengusung mesin dengan teknologi sistem gerak hibrida yang jelas lebih canggih dari varian standar. Sementara itu, untuk basic mesinnya sendiri masih sama dengan varian standar, yaitu mesin SOHC bersilinder tunggal dengan kubikasi 149.3 cc berteknologi PGM-FI dan Esp. Di sisi lain, fitur-fitur canggih pun juga turut disertakan seperti smart key Sytem dan Riding Mode yang sangat efektif dalam memenuhi kebutuhan berkendara sesuai dengan keinginan pengguna. Nah, dengan kehadanalan spesifikasinya tersebut, berapa ya kira-kira harga Honda PCX Hybrid ini?

Harga Honda PCX Hybrid

Harga Honda PCX Hybrid Terbaru

Menyinggung terkait dengan harga Honda PCX Hybrid, sepertinya masih menjadi rumor yang belujm diketahui kepastiannya. Wajar mengingat sebenarnya skutik ini belum ada rencana diluncurkan pada bulan ini. Hanya saja, meski belum ada informasi yang kuat namun ada wacana kuat yang justru dari pihak AHM sendiri. Dimana, menurut laporan yang Mas Sena terima, harga Honda PCX Hybrid ini akan dibanderol sekitar Rp 40 jutaan. Melihat angka tersebut, tentu apabila kita bandingkan dengan banderol dari PCX standar yang sudah diluncurkan sebelumnya, harga dari PCX Hybrid lebih mahal setidaknya Rp 9 juta mengingat untuk varian PCX standar saat ini dijual Rp 27,7 juta dan Rp 30,7 juta untuk versi ABS. Nah, dengan spekulasi harga Honda PCX Hybrid tersebut, apakah teman-teman sudah mulai tertarik untuk membelinya?

Harga Honda PCX Hybrid
Rp. 40.000.000,-
Daftar Harga Motor Honda

Catatan :

  • Harga motor Honda PCX Hybrid diatas merupakan harga perkiraan
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga Honda PCX Hybrid

Kaitannya dengan status dari rumor harga Honda PCX Hybrid di atas, pastinya teman-teman semua sudah bisa meraba banderol dari skutik bongsor bermesin hibrida ini. Terlepas dari itu semua, sebagai tambahan informasi saja bahwa sebenarnya penampakan pertama dari skutik bertajuk PCX Hybrid ini sudah diselenggarakan di Tokyo Motor Show pada 2017. Setelah itu, debut dunia versi produksinya muncul di IIMS 2018. Saat perkenalannya di ajang IIMS 2018 tersebut, PCX Hybrid dianggap oleh AHM sebagai skutik pertama yang menggunakan teknologi hibrida. Nah, demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Honda PCX Hybrid. Baca juga review menarik lainnya dari Mas Sena tentang Honda PCX 150 dan Yamaha NMAX.

Top