Harga Honda SH150i 2017, Review, Spesifikasi & Gambar

Harga Honda SH150i dan Spesifikasi – Bersamaan dengan dibukanya pameran otomotif IIMS pada 27 April 2017 ini, AHM resmi hadirkan skutik elegan bernama Honda SH150i. Skutik premium buatan pabrik berlogo kepakan sayap ini dibuat dengan konsep desain Timeless khas skutik Eropa dan didatangkan langsung dalam bentuk utuh atau CBU (Compeletely Built Up) dari Vietnam. Tentu, kemunculan Honda SH150i ini sebagai produk baru dari jajaran produk Honda ini sebagai salah satu upaya guna menunjang gaya hidup kaum urban dan sangat cocok untuk dikendarai di perkotaan. Selain itu, skutik mewah yang resmi diluncurkan pada ajang IIMS 2017 yang dihelat di JIExpo ini pun juga akan membawa spesifikasi tangguh dan segudang fitur canggih yang siap memanjakan para konsumen. Bahkan, Honda SH150i pun juga digadang-gadang akan bersaing ketat dengan beberapa skuter matik premium buatan pabrik asal Benua Biru. Sebut saja seperti Piaggio dan juga Vespa. Akan tetapi, jika melihat segmentasi dan tampilan desain yang diusungnya, sepertinya skuter ini akan menjadi kompetitor berat bagi Piaggio Medley. Lalu, apa saja ya kelebihan yang dimiliki Honda SH150i?

Honda SH150i

Honda SH150i

Sebenarnya, jauh sebelum meluncur di Indonesia, Honda SH150i ini sudah lama dikenal dan beredar di pasar Eropa. Kepopulerannya dalam bersaing di pasar otomotif Benua Biru jika ditelisik secara lebih mendalam, tampaknya tak lepas dari keunggulan spesifikasinya dalam memberikan kenyamanan kepada para pengguna sehingga wajar jika banyak konsumen pun terkesima dengan skutik premium garapan Honda ini. Secara spesifik, Honda SH150i ini juga memang dihadirkan dengan gaya desain menarik yang begitu elegan dan atraktif yang membuatnya memiliki daya tarik tersendiri. Selain itu, bekalan mesin pacunya pun juga tak kalah saing dengan ragam produk lain di mana dalam hal ini pihak Honda membekali Honda SH150i ini dengan mesin berkapasitas 150cc berteknologi eSP sehingga selain mampu menampilkan tampilan yang khas, motor matik ini juga memiliki performa yang sangat mumpuni di kelasnya. Apalagi dengan beragam fitur canggih yang turut serta melengkapi kecanggihannya dalam menunjang kenyamanan maupun keselamatan pengendaranya. Maka, tak heran jika Honda SH150i pun menjadi produk yang diimpi-impikan oleh banyak konsumen. Di sisi lain, masih banyak sekali kelebihan maupun keunggulan yang dipunyai skutik premium ini. Untuk lebih jelasnya, yuk kita simak saja ulasan lengkap yang akan Mas Sena berikan mengenai spesifikasi dan harga Honda SH150i pada segmen-segmen di bawah ini!

Motor Honda SH150i

Review Honda SH150i

Desain

Skuter Matik Premium Bergaya Eropa dengan Konsep Desain Timeless yang Begitu Elegan

Di segmen awal ini, Mas Sena akan mengajak kawan-kawan semua untuk mengulas secara lengkap dan mendetail terkait dengan sektor eksterior dari spesifikasi Honda SH150i. Seperti yang sudah Mas Sena singgung di atas bahwa skutik besutan pabrik asal Jepang ini memang mengusung gaya desain yang sangat mewah khas motor Eropa. Hal itu juga tak lepas dari setiap sisi bodi yang diperlihatkannya. Mulai dari depan, Honda SH150i akan dibekali dengan headlamp berteknologi LED yang didesain begitu atraktif di mana mengkombinasikan antara kecanggihan dan tampilan eksklusif sehingga kesan premium pun tampak begitu jelas terlihat. Selain itu, di bawah head lamp pun juga terpasang sepasang lampu sein yang dibuat dengan gaya desain sporty melengkung layaknya huruf “V” dengan lekukan tajam yang begitu pas dan cocok. Lalu, pada bagian samping dari Honda SH150i pun juga bisa dilihat bagaimana Honda merancangnya dengan bentuk bodi samping yang tampak begitu atraktif dan eksklusif di mana tampak garis lurus tegas dan tajam yang semakin memperkuat aura sporty dan kemewahannya. Bahkan, pada bodi samping dari Honda SH150i ini juga bisa kita lihat bagaimana Honda menyematkan sebuah knalpot sporty dan elegan yang mampu menarik minat para pelanggan. Sedangkan pada bagian jok pun dibuat lebih simple dengan desain eksklusif berlekuk yang akan membuat pengemudinya nyaman ketika mengemudikannya. Selain itu, di bawah jok atau tempat duduk dari Honda SH150i tersebut juga sudah dilengkapi dengan bagasi luas yang mampu menampung satu helm sekaligus sehingga akan sangat fungsional untuk menyimpan barang bawaan juga. Sementara itu, menginjak pada bagian belakangnya, stop lamp atau Taillight yang berteknologi LED juga turut disematkan pada skutik bernama Honda SH150i ini, di mana dengan bekalan tersebut maka lampu belakangnya akan mampu memancarkan cahaya yang cukup terang namun tak membuat pengemudi dibelakangnya merasa silau. Tentu, dengan bekalan dari keseluruhan desain eksterior yang diusung spesifikasi Honda SH150i ini bisa dibilang sangat atraktif dan elegan.

Spesifikasi Honda SH150i

Speedometer

Dilengkapi Instrumen Indikator yang Begitu Atraktif dan Informatif

Setelah kita mengetahui sektor eksterior pada setiap sisi bodinya, pada segmen ini kita akan mengulas panel indikator yang disematkan pada spesifikasi Honda SH150i. Berkaca pada gaya desain khas Eropa yang menjadi konsep rancangannya, Honda sendiri juga akan menampilkan panel indikator yang eksklusif dan cukup menarik serta informatif. Pasalnya, skuter matik ini akan membagi instrumen indikatornya dengan 3 bagian utama, yaitu bagian tengah panel dari Honda SH150i nantinya akan menampilkan panel analog kecepatan dalam hitungan km/jam dan jarak tempuh dengan background hitam-putih disertai jarum penunjuk berwarna merah yang begitu seimbang. Kemudian, dua bagian lain terletak pada sisi atas samping kiri dan kanan. Untuk panel sisi kiri bagian atas akan menampilkan indikator injeksi dari Honda SH150i dan untuk bagian kanan atas akan memperlihatkan indikator bahan bakar. Selain itu, ada juga beberapa lampu indikator yang begitu lengkap, di antaranya sepasang lampu sein, lampu tembak/jarak jauh, dan indikator oli. Tak ketinggalan juga pada bagian bawah dari panel analog kecepatan juga dilengkapi penunjuk waktu atau jam dalam bentuk angka digital. Melihat spesifikasi Honda SH150i pada bagian speedometer tersebut, tampaknya akan memudahkan pengguna dalam memahami kondisi motor yang sedang ditungganginya.

Spesifikasi Motor Honda SH150i

Dimensi

Mengusung Dimensi yang Pas dan Minimalis dengan Rangka yang Kokoh

Selain itu, tak ketinggalan juga bahwa spesifikasi Honda SH150i ini juga memiliki dimensi yang cukup menarik dengan sokongan rangka yang cukup kokoh. Struktur dimensi yang diusung skutik ini pun juga memang dibuat atau dirancang sedemikian rupa untuk membentuk bodi yang minimalis namun tampak sporty. Nah, untuk rangkanya sendiri, Honda akan mengandalkan rangka tipe Steel Under Born Type yang membentuk bodi dari Honda SH150i yang memiliki ukuran panjang 2.026 mm, lebar 740 mm, dan memiliki ketinggian hingga 1.158 mm serta memiliki jarak sumbu roda mencapai 1.340 mm. Melihat sisi dari ukuran dimensi pada bodinya tersebut, sangat wajar jika skutik ini memiliki tampilan eksterior yang cukup minimalis dan elegan. Bahkan, dengan ukuran dimensi tersebut maka skutik Honda SH150i ini akan mudah dikendarai di medan perkotaan yang sering mengalami kemacetan. Sementara itu, tinggi tempat duduknya sendiri berukuran 799 mm dan memiliki bobot 136 Kg (varian ABS) yang dirasa sudah pas dan cocok untuk postur tubuh rata-rata orang Indonesia. Sehingga, akan membuat konsumen merasa nyaman dan mudah mengendalikan keseimbangan ketika mengendarai skutik Honda SH150i ini, terutama ketika berhenti di rambu-rambu lalu lintas. Selain itu, perlu diketahui juga bahwa skuter matik ini juga dilengkapi tangki bahan bakar yang cukup besar untuk sekelas motor matik, yakni berkapasitas 7.5liter yang dirasa mampu menjadi bekal bahan bakar ketika digunakan untuk menempuh jarak jauh. Tak hanya itu saja, Honda SH150i juga dibuat dengan ground clearance standar setinggi 146 mm dari dasar tanah yang akan membuat skutik buatan Honda ini kian mudah dikendarai dan tanpa perlu khawatir bagian bawah rangka menggesek dasar tanah atau jalan. Namun, dengan dimensi yang diusung spesifikasi Honda SH150i tersebut, tampaknya skutik ini hanya cocok untuk dikendarai di medan perkotaan dan kurang pas dikendarai di jalan off road.

Review Honda SH150i

Suspensi

Disokong Sektor Kaki-Kaki Handal dan Didukung Fitur Pengereman Responsif

Beralih pada segmen selanjutnya, kita saatnya membahas bagian kaki-kaki dari spesifikasi Honda SH150i. Seperti pada kebanyakan motor-motor modern saat ini, kenyamanan pengguna dalam mengemudi motor menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan. Dan, salah satu penunjang kenyamanan yaitu pada sektor kaki-kakinya. Nah, guna menunjang rasa nyaman dalam berkendara maka bagian kaki-kaki pada Honda SH150i ini akan dilengkapi dengan suspensi Telescopic Fork yang berukuran 33 mm dengan 89 mm Axle Travel pada bagian depan. Sedangkan untuk suspensi bagian belakangnya akan mengandalkan suspensi tipe Dual Damper Unit Swing Arm berukuran 83 mm with 5-step preload adjustment. Dengan dukungan kedua suspensi tersebut maka akan membuat Honda SH150i ini mampu berjalan secara seimbang dan goncangan yang dihasilkan ketika melewati jalanan berlubang atau bergeronjal pun bisa diredam secara sempurna. Sehingga, pengendara pun tetap akan merasa nyaman ketika mengemudikan skutik mewah buatan Honda ini. Di sisi lain, untuk memperkuat sektor kaki-kakinya maka Honda SH150i pun akan dilengkapi pula dengan velg berdiameter 16 inci tipe U-Section berukuran spoke cast Aluminium, baik pada bagian depan maupun belakang. Velg tersebut pun nantinya akan dibalut ban Tubeless di mana untuk ukuran 100/80-16 M/C 50P akan membalut ban bagian depan. Sementara itu, untuk ban 120/80-16 M/C 60P akan membalut ban belakang. Dengan begitu maka pengguna pun dipastikan akan mudah mengemudikan Honda SH150i ini meski di jalanan yang licin ketika hujan. Di sisi lain, yang tak kalah penting juga bahwa skuter ini akan dibekali fitur keselamatan berupa rem cakram berdiameter 240 mm tipe 2 Piston Calipers di bagian depan dan untuk rem belakang dari Honda SH150i akan menggunakan rem cakram juga dengan diameter sama 240 mm namun menggunakan 1 Piston Calipers. Maka, dengan bekalan kedua rem tersebut dipastikan mampu memberikan pengereman yang cukup handal dan tangguh. Bahkan, sektor pengereman pada spesifikasi Honda SH150i ini juga nantinya akan menawarkan varian berteknologi ABS yang siap memberikan kualitas pengereman lebih sempurna.

Harga Motor Honda SH150i

Mesin

Dibekali Susunan Mesin SOHC 150cc Berteknologi eSP Hasilkan Performa Handal

Nah, pada bagian kali ini, Mas Sena akan menilik secara lebih dalam mengenai sektor dapur pacu pada spesifikasi Honda SH150i. Sebagai skutik yang dihadirkan dengan list premium maka Honda pun juga tak akan main-main dalam membekali sektor permesinannya. Oleh sebab itu maka skutik mewah ini nantinya akan hadir dengan bekalan mesin berkapasitas 153 cc 4 langkah SOHC yang dilengkapi teknologi eSP di mana dengan berbekal susunan mesin tersebut maka performa yang dihasilkan Honda SH150i pun juga tak akan mengecewakan sedikit pun. Pasalnya, mesin yang digendong skutik premium garapan Honda ini diklaim mampu memberikan semburan tenaga maksimal hingga 10.9 kW setiap putaran ke 8.250 rom dan mampu mencapai titik torsi puncak hingga angka 13.9 Nm per putaran 6.500 rpm. Nah, semburan power maksimum yang dihasilkan dari mesin Honda SH150i tersebut nantinya akan disalurkan melalui sistem transmisi otomatis dengan final drive Belt sehingga akan membuat skutik ini mampu melaju dengan gesit dan lebih ringan. Tak ketinggalan juga bahwa Honda SH150i juga akan dilengkapi sistem pendingin mesin Liquid Cooled yang siap menjaga kestabilan suhu mesin agar tak mudah panas. Dan yang cukup menjadi andalan dari sektor permesinan pada skutik buatan Honda ini yakni teknologi PGM-FI sebagai sistem injeksi yang akan membuat irit bahan bakar dengan perbandingan kompresi 10.6:1. Dengan begitu, maka bisa dipastikan bahwa bagian permesinan dari spesifikasi Honda SH150i ini memang sangat tangguh namun tetap ramah lingkungan.

Fitur

Berbekal Fitur Fungsional yang Canggih dan Handal dalam Menunjang Kenyamanan, Keamanan, dan Keselamatan

Kini, menginjak pada segmen paling akhir terkait pembahasan mengenai spesifikasi Honda SH150i, Mas Sena akan menjelaskan beberapa fitur canggih yang disematkan pada motor matik kelas premium ini. Untuk fitur yang pertama yaitu fitur keselamatan di mana seperti yang sudah Mas Sena singgung sebelumnya bahwa Honda SH150i akan dibekali sistem pengereman handal yang didukung teknologi rem ABS yang dikenal mampu mencegah ban anti selip dan memberikan kualitas pengereman sempurna. Selain itu, bekalan suspensi yang dibawanya pun juga akan menjadi fitur penunjang kenyamanan dalam berkendara. Tak sampai di situ saja, terkait dengan fitur yang diusung Honda SH150i ini, ternyata juga akan dilengkapi dengan beberapa fitur canggih lain, seperti SmartKey System dan Power Charger yang siap menunjang setiap aktivitas pengguna dalam berkendara. Selain itu, ada juga fitur Anti-Theft Alarm & Answer Back System sebagai alarm cerdas untuk mengoptimalkan sistem keamanan yang dipadu dengan remote answer back untuk memudahkan pencarian sepeda motor di tempat parkir. Nah, kira-kira dengan kemampuan dan kehandalan pada spesifikasi Honda SH150i tersebut, apakah sobat Mas Sena sudah bisa menebak harganya?

Spesifikasi Honda SH 150i

Mesin
Tipe Mesin Liquid Cooled, 4stroke, SOHC, eSP
Kapasitas 153cm3
Tenaga Maksimal 10.9 kW/8,250rpm
Torsi Maksimal 13,9 Nm/6,500rpm
Transmisi Automatic
Starter Electric
Diameter x Langkah 58 x 57.9 mm
Rasio Kompresi 10.6: 1
Suplai Bahan Bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection System)
Dimensi
Panjang x Lebar x Tinggi 2026 x 740 x 1158 mm
Jarak Sumbu Roda 1340 mm
Jarak Terendah 146 mm
Tinggi Jok 799 mm
Berat kering 136 kg (ABS)
Kapasitas Tangki 7.5 liters
Kaki-kaki
Tipe Rangka Steel, under born type
Suspensi Depan Dual damper unit swing arm, 83 mm axle travel with 5-step preload adjusment
Suspensi Belakang Two shock absorbers / 95/80 mm
Rem Depan Disc Brake
Rem Belakang Disc Brake
Ban Depan 100/80–16 M/C 50P ( Tubeless )
Ban Belakang 120/80–16 M/C 60P ( Tubeless )

Harga Honda SH150i

Setelah beberapa penjelasan spesifikasi yang teruraikan pada beberapa segmen di atas kita lewati, kini saatnya Mas Sena untuk mengulas harga Honda SH150i. Tetapi, sebelum jauh Mas Sena sebut nominal angkanya, perlu sobat ketahui kembali bahwa skuter ini memang diluncurkan dalam bentuk CBU langsung dai Vietnam sebagai skutik premium bergaya Eropa. Sehingga, daya tariknya pun cukup kuat dalam memikat hati para konsumen. Di sisi lain, soal permesinannya pun Honda SH150i juga tak tanggung-tanggung mengingat Honda sendiri akan mengandalkan mesin berkapasitas 150 cc dengan teknologi eSP dan sistem inkesi PGM-FI. Tentu, bekalan teknologi mesin tersebut akan berdampak pada harga Honda SH150i yang nantinya dipastikan akan dibanderol tinggi. Apalagi dengan segudang ragam fitur canggih dan fungsional yang disematkannya, pastinya akan membuat banderolnya tak bisa dipatok dengan harga yang murah. Lantas, dengan bekalan spesifikasi yang cukup istimewa, kira-kira berapa sih harga Honda SH150i ini?

Harga Honda SH150i

Harga Honda SH150i Terbaru

Tak perlu menebak-nebak, tampaknya sobat bakal tahu harga Honda SH150i secara resminya. Bukan tanpa alasan mengingat berdasarkan informasi yang Mas Sena lansir langsung dari situs resmi Astra Honda, harga Honda SH150i akan dibanderol Rp 44.9 juta. Tentu, sebuah angka yang cukup tinggi untuk sebuah skutik premium. Sehingga, sangat wajar jika skutik ini hanya akan dibeli oleh sebagian kalangan yang berduit saja. Di sisi lain, Honda akan menawarkan tiga varian warna pada skuter premium Honda SH150i ini yang cukup menarik, yakni Candy Luster Red, Pearl jasmine White, dan Poseidon Black Metallic. Beberapa pilihan warna tersebut diketahui tak akan berpengaruh pada perubahan fluktuasi harganya sehingga akan semakin menambah daya tarik dari skuter premium ini. Nah, dengan harga Honda SH150i tersebut, apakah sobat sudah pada siap menyiapkan banderol untuk meminangnya?

Harga Honda SH150i
Rp. 44.900.000,-
Daftar Harga Motor Honda

Catatan : 

  • Harga motor Honda SH150i diatas merupakan harga OTR Jakarta
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga Honda SH150i

Tapi tunggu dulu sob. Perlu untuk kawan-kawan semua ketahui bahwa meski harga Honda SH150i sudah diumumkan secara resmi namun untuk peluncuran motor matik ini masih harus menunggu waktu. Sebab, dari info yang beredar, skutik premium ini akan resmi diluncurkan di pasar Indonesia pada bulan Juni 2017 mendatang di Wing Dealer Honda. Selain itu, perlu dipahami juga bahwa harga Honda SH150i yang Mas Sena sebutkan di atas merupakan banderol untuk OTR Jakarta saja. Maka, bisa dipastikan untuk daerah lain, harganya akan cenderung berbeda dan sedikit lebih mahal. Namun demikian selisih harga antara satu kota dengan kota lainnya tentu tidak akan terpaut terlalu jauh. Harga motor Honda SH150i ini yang mahal memang tak lepas dari kondisi motor yang di datangkan langsung dengan bentuk utuh (CBU) dari Vietnam. Tampaknya, penjelasan mengenai review spesifikasi dan harga Honda SH150i dirasa sudah cukup. Semoga uraian di atas bisa bermanfaat. Sampai jumpa dan jangan lupa baca juga mengenai Vespa GTS Super 150 dan Vespa GTS 300.

Top