Harga Honda WR-V, Review, Spesifikasi & Gambar Desember 2017

Harga Honda WR-V dan Spesifikasi – Dengan segala inovasi dan kecanggihan teknologinya, mengawali tahun 2017 ini Honda kembali meluncurkan mobil terbarunya yang bernama Honda WR-V. Mobil garapan Honda yang satu ini dihadirkan dengan mengusung konsep SUV sehingga akan memperkaya deretan jajaran keluarga SUV milik Honda yang ada di pasar global. Walaupun pihak Honda baru memperkenalkan Honda WR-V ini untuk pertama kali pada November 2016 lalu pada ajang Sau Paulo International Motor Show di Brazil, namun sampai saat ini pihaknya masih belum memberikan keterangan secara lengkap terkait dengan peluncuran SUV ini. Akan tetapi, yang jelas bahwa mobil kompak crossover yang dirancang dengan mengadopsi basis dari Honda Jazz itu, kabarnya akan segera memulai debutnya di pasar Brazil bulan Maret 2017 ini sebelum Honda WR-V ini dipasarkan ke negara Amerika Selatan dan beberapa negara lainnya. Menariknya, kemunculannya di kancah pasar otomotif global ini, diklaim bakal bisa menjadi pesaing berat bagi Toyota Yaris Heykers yang beredar di Indonesia. Lalu, kira-kira apa saja ya kehebatan dari Honda WR-V ini?

Honda WR-V

Honda WR-V

Sebelumnya perlu diketahui lebih dulu bahwa Honda WR-V merupakan SUV yang segmentasinya berada di bawah Honda BR-V. Sehingga, sangat dimungkinkan bahwa SUV terbaru garapan Honda ini akan menjadi tipe crossover yang dibanderol dengan harga yang cukup kompetitif. Selain itu, spesifikasi yang diusung Honda WR-V ini pun juga terbilang cukup tangguh meski kelasnya berada di bawah Honda BR-V. Bahkan, tampilan fisiknya pun juga tak kalah menarik di mana dengan mengusung konsep desain yang mengadopsi dari Honda Jazz, mobil SUV besutan pabrik asal Jepang ini makin terlihat lebih elegan dan gagah. Selain itu, meski segmentasinya berada di bawah BR-V namun untuk spesifikasi yang diusung Honda WR-V ini tak bisa bisa diremehkan bahkan jauh lebih efisien daripada pendahulunya, seperti pada sektor dapur pacunya. Pasalnya, SUV yang kabarnya akan segera diluncurkan di Brazil ini bakal dibekali mesin 1.5 liter berteknologi i-VTEC FlexOne. Tentu, selain mampu menghasilkan tenaga yang cukup besar, maka mesin pacunya pun akan semakin lebih optimal dan efisien. Di sisi lain, Honda WR-V pun juga akan dilengkapi beberapa fitur menarik dan canggih. Di samping itu, masih banyak lagi kehebatan yang dimiliki SUV besutan Honda ini. Nah, bagi sobat yang ingin tahu lebih detail jangan khawatir. Sebab, pada ulasan kali ini Mas Sena akan menjelaskan terkait spesifikasi dan harga Honda WR-V secara lebih lengkap. Yuk, kita simak bersama!

Mobil Honda WR-V

Review Honda WR-V

Eksterior

Desain Lebih Modern dan Gagah Tampilkan SUV yang Terkesan Futuristik

Menginjak langkah awal pada ulasan ini, Mas Sena akan memulainya dengan mengulas sektor tampilan fisik eksterior dari spesifikasi Honda WR-V. Seperti dengan apa yang sudah disampaikan di atas, untuk tampilan fisik pada SUV terbaru garapan Honda ini memang tak berbeda jauh dengan Honda Jazz. Hal tersebut dikarenakan konsep yang diusung SUV ini memang mengadopsi dari tampilan Honda Jazz. Namun, meskipun demikian, tampaknya untuk tampilannya tetap menunjukkan perbedaan. Hal itu bisa dilihat pada beberapa sisi bodi Honda WR-V tersebut. Pertama, di sektor bagian depan, terlihat headlamp yang didesain menyipit dan ramping dengan mengusung teknologi LED Daytime Running Lights. Sehingga, selain mampu memancarkan cahaya yang terang, dengan desain seperti itu maka akan membuat tampilan Honda WR-V ini semakin tampak begitu tajam dan berwibawa. Kemudian, yang cukup terlihat mencolok yaitu pada grille depan dimana terlihat dibentuk dengan ukuran yang lebih besar dengan aksen yang minimalis dan simple namun tetap tampak begitu sporty. Lalu, pada bagian bumper depannya pun tampak dudukan fog lamp dengan desain yang cukup simple pada Honda WR-V ini namun tetap mampu membantu memberikan penerangan pada saat berkendara dalam kondisi medan jalan yang tertutup kabut tentunya akan lebih aman dan jelas jarak pandangnya. Sementara itu, pada sektor bodi sampingnya terlihat konsep rancangan dinamis dan sporty yang kian tampak dengan adanya lekukan tajam pada setiap sudut di sisi samping mobil. Bahkan, pada Honda WR-V ini terlihat juga siluet garis lurus membujur dari arah depan hingga belakang melewati handle door berbahan krom yang semakin memperkuat karakter sporty. Kemudian, pada bagian belakang pun juga tak kalah menarik dimana SUV ini akan dibekali stop lamp dengan mengusung konsep desain bergaya Boomerang-Shaped yang membentuk reflektor ke samping sehingga semakin memperkuat tampilan sporty dan futuristik spesifikasi Honda WR-V.

Spesifikasi Honda WR-V

Interior

Sektor Interior Suguhkan Ruang Kabin Mewah Lengkap dengan Beragam Fitur Canggih

Setelah kita berkenalan pada sisi eksteriornya, kini waktunya kita untuk mengetahui ruang kabin pada bagian interior dari spesifikasi Honda WR-V. Sajian kemewahan ornamen dalam interior pun semakin tampak begitu kuat dengan konsep yang tak berbeda jauh dengan yang diusung Honda Jazz dengan warna trim yang begitu elegan. Selain itu, pada dashboard depan mengusung konsep yang sama dengan Honda Jazz dimana dilengkapi dengan beberapa panel infotainment yang mengadopsi dari Honda City. Beberapa panel fitur infotainment Honda WR-V pun tertata begitu rapi di mana tampak layar touch screen yang dilengkapi beberapa panel navigasi yang saling terintegrasi, seperti automatic climate control, 17.7 cm infotainment system with satellite navigation, voice recognition, Bluetooth, USB, and an internal memory of 1.5 GB. Sehingga, dengan terintegrasinya beberapa panel fitur dari Honda WR-V tersebut maka akan mempermudah pengguna dalam mengoperasikannya. Tak hanya itu saja, pada layar touch screen tersebut juga dilengkapi entertainment untuk memutar musik di radio maupun Mp3 yang akan semakin menambah kenyamanan bagi para penumpangnya ketika berkendara. Bahkan, pada panel layar touch screen dari Honda WR-V tersebut juga dilengkapi fitur multifungsi yang sudah terintegrasi dengan perangkat pintar Android maupun iOS pada iPhone. Kemudian, di depan pengemudi tampak setir kemudi yang dilengkapi beberapa panel navigasi sehingga akan membuat pengemudi lebih mudah dalam mengoperasikan panel pada sistem infotaiment tanpa mengganggu pandangannya ke depan. Lalu, menginjak pada desain jok, Honda WR-V ini menggunakan tempat duduk atau jok berbahan kulit berkualitas tinggi dengan mengusung konsep Magic Seat atau ULST Seat yang terasa nyaman diduduki. Dengan demikian, bisa diketahui bahwa spesifikasi Honda WR-V pada sektor interiornya ini bakal mampu memberikan kenyamanan dalam suasana kemewahan lengkap dengan beragam fitur canggih.

Spesifikasi Mobil Honda WR-V

Dimensi

Memiliki Dimensi Besar dan Sokongan Kaki-Kaki yang Super Tangguh

Beralih pada segmen selanjutnya, pada segmen ini Mas Sena akan membahas dimensi dari spesifikasi Honda WR-V. Jika melihat sisi interiornya yang memiliki ruang kabin cukup luas tersebut, tentu tak lepas dari dimensinya. Pasalnya, ukuran dimensi dari SUV mewah besutan Honda ini memiliki ukuran yang cukup besar dan pas untuk sekelas mobil SUV di mana memiliki pajang 3,999 mm, lebarnya 1,734 mm, tinggi 1,601 mm dan sumbu rodanya 2,555 mm. Dengan ukuran dimensi tersebut maka tak heran jika bentuk Honda WR-V ini tampak besar dan memiliki ruang kabin luas sehingga mampu menampung penumpang hingga 5 orang sekaligus dengan ruang gerak yang lebih lega. Namun, sayangnya untuk bobot dari mobil gagah besutan Honda ini belum diketahui. Akan tetapi, yang jelas bahwa SUV ini memiliki ground clearance 188 mm. Sehingga, dengan ketinggian ground clearance tersebut maka Honda WR-V ini siap menerjang medan jalan yang terjal dan penuh bebatuan. Di sisi lain, untuk menyokong bobot dari dimensinya maka SUV ini akan mengandalkan kaki-kaki kokoh yang berupa suspensi kokoh. Sayangnya, untuk tipe suspensi yang akan digunakan pada SUV garapan Honda ini masih belum diketahui secara pasti. Namun, banyak yang memprediksi bahwa Honda WR-V ini akan mengandalkan suspensi yang sama dengan Honda HR-V, yaitu tipe McPherson Struts dan Twisted Torsion Beam. Selain itu, untuk velg yang akan digunakan menggunakan jenis Alloy berdiameter 16 inci dan terbalut ban berukuran 195/60. Tentu, dengan penggunaan velg dan ban tersebut maka Honda WR-V ini akan lebih mudah bermanuver di jalan perkotaan atau medan terjal sekalipun. Tak sampai di situ saja, untuk menunjang keselamatan dan mempermudah pengemudi dalam mengontrol laju dari SUV ini maka mobil besutan Honda ini akan dilengkapi dengan 2 pengereman handal, yaitu tipe Ventilated Disc pada bagian depan dan Drum Brake untuk bagian belakang. Keduanya sama-sama mampu memberikan hasil pengereman yang cukup handal. Apalagi pada sektor pengeremannya ini, spesifikasi Honda WR-V sudah melengkapinya dengan teknologi ABS with EBD yang siap memberikan kualitas pengereman yang lebih sempurna dan mencegah ban antiselip.

Review Honda WR-V

Mesin

Permesinan Handal Berkat Dibekalinya Mesin i-VTEC

Setelah kita tahu sektor eksterior, interior, dan dimensinya, kini waktunya Mas Sena untuk mengulik sektor dapur pacu dari spesifikasi Honda WR-V. Pada sektor permesinannya ini, tampaknya pihak Honda sendiri bakal menyematkan mesin yang cukup tangguh dan canggih. Pasalnya, di pasar India, monil SUV ini ditawarkan dengan dua varian mesin, yakni jenis mesin bensin dan mesin diesel. Untuk jenis mesin bensin akan dibekali dengan mesin 1.2 L i-VTEC Petrol. Mesin yang tersemat pada Honda WR-V tersebut diklaim bakal mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 89 BHP pada putaran 6,000 rpm dan mampu mencapai titik maksimum torsi hingga 110 Nm pada putaran 4,800 rpm. Sementara untuk jenis mesin diesel akan mengandalakan mesin 1.5-litre i-DTEC Diesel yang akan menghasilkan tenaga 99 BHP pada putaran 3,600 rpm dan torsi 200 Nm pada putaran 1,750 rpm. Tenaga yang disemburkan mesin Honda WR-V tersebut nantinya akan disalurkan melalui sistem transmisi 5-speed manual untuk tipe mesin bensin dan 6-speed manual untuk tipe mesin diesel. Di sisi lain, SUV garapan Honda ini juga dibekali tangki bahan bakar berkapasitas 363 Liter yang dinilai cukup untuk dijadikan bekal ketika berkendara untuk menempuh jarak yang jauh. Tentu, dengan digunakannya mesin bertenaga pada permesinan dari spesifikasi Honda WR-V membuatnya layak dijadikan tunggangan yang tangguh.

Harga Mobil Honda WR-V

Fitur

Dilengkapi dengan Beragam Fitur Unggulan Untuk Menunjang Kenyamanan dan Keselamatan

Nah, selain memiliki dapur pacu yang handal, spesifikasi Honda WR-V ini juga bakal dilengkapi dengan beberapa fitur canggih yang cukup fungsional untuk menunjang kenyamanan dalam berkendara. Salah satu fiturnya yaitu dengan disematkannya panel infotainment atau entertainment pada dashboard di mana sistem navigasi pengoperasiannya mudah dikendalikan atau dioperasikan oleh setiap pengguna dari layar sentuh yang berada di tengah dashboard Honda WR-V ini. Selain itu, pada layar touchscreen tersebut juga sudah terintegrasi dengan sistem operasi Android maupun iOS pada iPhone sehingga pengguna bisa memainkan musik atau Mp3 dari perangkat pintar. Selain itu, untuk mencegah terjadinya kecelakaan maka Honda WR-V pun juga bakal dibekali sistem pengereman yang berteknologi ABS with EBD. Dengan adanya teknologi tersebut tentu akan mampu mencegah ban anti selip ketika pengereman mendadak sehingga akan memberikan kualitas pengereman yang kian sempurna. Tak sampai di situ saja, dual Airbags pada Honda WR-V pun juga siap melindungi pengemudi atau penumpang depan dari benturan keras dari arah depan ketika terjadi kecelakaan. Nah, dari beberapa fitur canggih yang disematkan tersebut tampaknya bakal mampu menunjang performa yang diusung spesifikasi Honda WR-V.

Spesifikasi Honda WR-V

Jenis Petrol Diesel
Mesin
Tipe 1.2 L, 4-cylinder SOHC i-VTEC Petrol 1.5 L, 4-cylinder DOHC i-DTEC Diesel
Tenaga Maksimal 89 BHP @ 6,000 rpm 99 BHP @ 3,600 rpm
Torsi Maksimal 110 Nm @ 4,800 rpm 200 Nm @ 1,750 rpm
Efisiensi Bahan Bakar 17.5 km/l 25.5 km/l
Transmisi 5-speed manual 6-speed manual
Dimensi
Panjang 3,999 mm
Lebar 1,734 mm
Tinggi 1,601 mm
Jarak Sumbu Roda 2,555 mm
Jarak Terendah 188mm
Berat 1,087 kg 1,176 kg
Kapasitas Tangki 363 Liter
Kaki-kaki
Suspensi Depan McPherson struts
Suspensi Belakang  Twisted torsion beam
Rem Depan  Ventilated disc brakes
Rem Belakang Drum brakes
Velg 16 inch alloy wheels
Ban 195/60 R16
Fitur
Keamanan & Keselamatan • ABS with EBD
• Dual airbags
• Multi angle rear view camera
• Brake override system
Kenyamanan • Electric sunroof
• Automatic climate control
• 17.7 cm infotainment system with satellite navigation
• Voice recognition
• Bluetooth
• Usb
• Internal memory of 1.5 GB
• Supports Wi-Fi and mirror link
• Electric sunroof
• Automatic climate control
• 17.7 cm infotainment system with satellite navigation
• Voice recognition
• Bluetooth
• Usb
• Internal memory of 1.5 GB
• Supports Wi-Fi and mirror link
• Keyless entry
• Button start/stop system
• Cruise control

Harga Honda WR-V

Nah, Setelah kita tahu spesifikasinya secara mendetail di segmen-segmen sebelumnya, kini saatnya Mas Sena untuk berbagi info terkait dengan harga Honda WR-V. Tapi, jangan terburu-buru dulu. Sebab, Mas Sena sedikit ingin mengingatkan kembali berkaitan dengan spesifikasinya agar lebih meyakinkan informasi yang akan sobat dapatkan. SUV ini merupakan mobil yang mengusung konsep desain dengan mengadopsi dari gaya Honda Jazz. Namun, meski memiliki desain yang sama, Honda WR-V tetap mampu menampilkan gaya desain yang gagah khas SUV. Di sisi lain, sektor mesin pacunya pun juga bakal ditawarkan dengan dua varian mesin tangguh. Pastinya, performa yang dihasilkan pun akan semakin tangguh. Hal tersebut tentu akan berpengaruh pada harga Honda WR-V ini. Tak hanya itu saja, beberapa fitur pun juga turut disematkan untuk menunjang kenyamanan maupun keselamatan dalam berkendara, seperti sistem infotainment pada ruang kabinnya dan pengereman yang berteknologi ABS. Lantas, dengan segala keunggulan spesifikasi yang diusungnya tersebut, kira-kira berapa ya harga Honda WR-V ini?

Harga Honda WR-V

HargaHonda WR-V Terbaru

Karena belum resmi dibawa ke Indonesia, maka harga Honda WR-V untuk pasar Tanah Air belum diketahui. Namun, jika mendasarkan atas harga jualnya di pasaran Brazil maka akan dibanderol pada kisaran Rp 208 juta hingga Rp 345 juta. Melihat nominal angka dari harga Honda WR-V tersebut, tampaknya banderol untuk memboyong SUV besutan Honda ini terbilang cukup standar untuk sekelas mobil SUV. Bahkan, bisa dibilang dengan harga di bawah dari BR-V dan HR-V maka akan membuat Honda WR-V ini kian laris manis di pasar otomotif global. Nah, apakah sobat tertarik untuk memboyongnya ke garasi rumah sobat?, dengan harga yang cukup terjangkau tersebut sobat akan mendapatkan berbagai kenyamanan didalamnya. Namun yang perlu diingat harga Honda WR-V ini jika nantinya masuk ke pasaran Indonesia bisa jadi berbeda.

Harga Honda WR-V

Sekitar  Rp 208.000.000,- s/d Rp. 345.000.000,- (Brazil)
 Daftar Harga Mobil Honda

Catatan : 

  • Harga mobil Honda WR-V diatas merupakan harga jual di Brazil
  • Beda daerah, kemungkinan beda pula harga Honda WR-V

Jika kita memperhatikan antara harga Honda WR-V dan spesifikasi yang diusungnya tersebut, tampaknya kisaran banderol tersebut dirasa sudah cukup sepadan dan sesuai. Namun, terkait dengan apakah Honda WR-V ini akan dibawa ke Indonesia atau tidak, saat ini pihak Honda Indonesia belum memberikan komentar atau pun jawaban yang pasti. Namun, yang jelas dengan tampilan desain dan spesifikasi yang di usungnya, harga Honda WR-V ini memang cukup terjangkau.  Demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga mobil SUV terbaru Honda yang telah Mas Sena sampaikan. Semoga ulasan mengenai spesifikasi dan harga Honda WR-V tersebut dapat bermanfaat. Jangan lupa baca juga ulasan lainnya mengenai Honda BRV dan Honda HRV Mugen.

Top