Harga Hyundai Azera 2017, Review, Spesifikasi & Gambar

Harga Hyundai Azera dan Spesifikasi – Mobil buatan pabrik Korea Selatan yang bernama Hyundai Azera tampaknya menjadi salah satu sedan yang cukup menarik untuk dibahas. Pasalnya, sedan mewah ini merupakan produk Hyundai generasi terbaru dari jajaran mobil sedan yang dimilikinya dengan bekalan spesifikasi yang terbilang mumpuni di kelasnya. Bagaimana tidak? Sedan premium bernama Hyundai Azera ini bahkan sudah mulai melalang buana di pasar otomotif Amerika Serikat yang secara langsung bakal bersaing ketat dengan Chevrolet atau Mercedes Benz di mana kedua merek tersebut diketahui memiliki dominasi pasar yang cukup luas di Negeri Liberal tersebut. Tentu saja, keberanian Hyundai Azera untuk bersaing di Negeri Paman Sam ini mengundang rasa penasaran dari sejumlah konsumen. Bahkan, tak sedikit juga kalangan menengah dari beberapa konsumen di Indonesia pun juga turut kepo dengan yang mobil mewah buatan Hyundai ini. Maka, sangat wajar jika banyak pihak yang bertanya-tanya, kira-kira keunggulan apa sih yang menonjol dari Hyundai Azera ini?

Hyundai Azera

Hyundai Azera

Seperti yang sudah dikatakan di atas, Hyundai Azera memang bukanlah mobil baru buatan Hyundai. Namun, merupakan generasi terbaru yang dipastikan akan membawa spesifikasi mumpuni dan canggih. Bahkan, dari segi tampilannya pun sudah mampu merefleksikan kesan sedan elegan dengan desain mewah Hyundai Azera ini yang lebih futuristik daripada beberapa generasi sebelumnya. Bahkan, mobil ini juga dihadirkan dengan mengadopsi beberapa bagian dari desain varian i30 hatchback. Tentu saja, tampilan eksteriornya ini akan menggelitik konsumen. Selain itu, kabarnya bahwa Hyundai Azera ini akan dibekali mesin tangguh direct injected V6 berkapasitas 3.3 liter yang diklaim sanggup memberikan tenaga yang begitu powerful dan torsi maksimal. Tak hanya itu saja, interiornya pun juga diketahui bakal menawarkan beragam fitur-fitur canggih yang siap menunjang kenyamanan kepada pra penumpangnya. Dengan begitu maka sudah sepatutnya jika Hyundai Azera ini masuk dalam kategori mobil mewah di kelas menengah atas. Nah, bagi kawan-kawan yang ingin mengenal lebih jauh terkait keunggulan yang dibawanya, simak saja ulasan di bawah ini yang akan membahas tentang spesifikasi dan harga Hyundai Azera.

Mobil Hyundai Azera

Review Hyundai Azera

Eksterior

Tampilan Eksterior Menawan dengan Balutan Konsep Desain Fluidic Sculpture

Hadir di kancah kelas menengah atas, tampaknya sisi eksterior yang diusung spesifikasi Hyundai Azera ini dinilai cukup menarik untuk ditelisik. Pasalnya, tampilan fisik yang akan diusung mobil ini memang jelas mengusung konsep kemewahan yang tampak begitu glamor di mana kali ini Hyundai membuat Hyundai Azera ini dengan mengusung konsep desain Fluidic Sculpture. Konsep desain yang dibawa sedan buatan pabrik asal Korsel tersebut tampak begitu elegan dan mewah yang bisa dilihat dari berbagai sisi, baik depan, samping dan belakang. Pada bagian depan, tampak headlamp yang dibuat dengan desain modern sehingga semakin memperkuat kesan mewah Hyundai Azera tersebut. Apalagi, pada bagian headlamp tersebut sudah dibekali dengan teknologi lampu LED dan dilengkapi pula dengan HID Xenon headlights sehingga sanggup memberikan pancaran cahaya yang sangat terang. Tak hanya itu saja, pada sisi depan dari sedan Hyundai Azera ini juga sudah dilengkapi fog lights berteknologi LED yang terpasang pada sektor bumper sisi depan di mana fog lights tersebut akan sanggup memancarkan cahaya sangat terang sehingga bisa membantu pengemudinya dalam berkendara ketika dalam cuaca hujan deras maupun kabut tebal. Sementara itu, tak ketinggalan juga grille Hyundai Azera ini dibuat dengan mengedepankan konsep futuristik yang dipertegas dengan warna krom mengkilat. Tentu saja, dari sisi depan bisa dipastikan akan tampak menarik. Kemudian, pada sektor samping, tampaknya dibuat lebih simple. Hanya saja, pada bagian samping ini terdapat garis cukup tegas yang menjalar dari bagian belakang sampai ke depan Hyundai Azera. Bahkan, side skirts pun juga tampak dibuat lebih simple dengan mengusung lekukan tipis sehingga keanggunan mobil ini pun kian tampak. Sementara itu, menginjak pada sektor belakang dari mobil sedan ini, bisa kita lihat bagaimana pada bagian belakang dari sedan Hyundai Azera ini sudah dilengkapi dengan dua buah lampu stop lamp yang dibuat dengan mengusung desain yang cukup dinamis dan sangat elegan. Pasalnya, stoplamp yang terpasang pada Hyundai Azera ini juga telah mengandalkan lampu berteknologi LED yang dipastikan memiliki tingkat pancaran cahaya yang lebih terang jika dibandingkan dengan lampu biasa. Tentu, secara keseluruhan bisa diambil kesimpulan bahwa sektor eksterior dari spesifikasi Hyundai Azera ini terbilang sangat mewah dan elegan sehingga dipastikan akan sanggup membuat konsumen terpikat.

Spesifikasi Hyundai Azera

Interior

Sedan Mewah dengan Interior Menawan Berikan Kenyamanan Maksimal dalam Berkendara

Setelah kita tahu sisi eksterior dari spesifikasi Hyundai Azera, kini waktunya Mas Sena untuk memasuki ruang kabin dari sisi interiornya. Tak berbeda jauh dengan sisi luarnya, kemewahan pun juga semakin terlihat pada ruang kabinnya yang luas. Sebab, kali ini Hyundai memang jelas merancang bagian dalam pada ruang kabin mobil Hyundai Azera ini yang memang mengedepankan kenyamanan para penumpangnya. Di sisi depan, bagian dashboard tampak cukup ramai dengan ragam konsol kendali canggih. Terutama, pada bagian tengah dashboardnya yang disematkan sebuah layar sentuh (touchscreen) LCD seluas 8 inci. Pada layar sentuh tersebut juga akan menampilkan berbagai macam fitur navigasi dari Hyundai Azera untuk menunjang hiburan/entertainment. Selain itu, akan ditampilkan juga panel Logic 7 Surround Sound Audio System yang bisa digunakan untuk memutar musik lagu kesukaan. Tak ketinggalan pula menu sistem navigasi pun juga turut serta melengkapi kecanggihan yang ditampilkan dari menu pada layar sentuh tersebut. Tak hanya itu saja, di bawah layar sentuh dari Hyundai Azera tersebut juga dilengkapi beberapa fitur konektivitas seperti USB Port Smartphone dan input jacks, Bluetooth, dan hands-free phone system. Bahkan, bagian ini juga sudah terintegrasi dengan koneksi Android Auto dan Apple Car Play. Tentu saja, hal tersebut akan membuat penumpang bisa merasakan sensasi yang berbeda ketika berada dalam ruang kabin. Di sisi lain, khusus pada bagian pengemudi, Hyundai Azera juga sudah mengandalkan sistem kemudi modern yang sudah dilengkapi dengan beberapa tombol navigasi untuk mengontrol sistem menu pada bagian layar sentuh sehingga tak akan mengganggu pandangan si pengemudi ketika sedang menyetir. Tak hanya itu saja, layar MID pada Hyundai Azera pun juga hadir dengan teknologi The advanced Electroluminescent Gauge Cluster with color LCD yang siap menampilkan beberapa informasi bermanfaat bagi pengemudi, terkait dengan trip meter, indikator bahan abkar, jarak tempuh, konsumsi bahan rata-rata bahan bakar, average speed dan elapsed time. Sementara itu di sisi lain, pada bagian jok dari spesifikasi Hyundai Azera ini pun dibuat dari bahan material kulit yang begitu smooth dan nyaman ketika diduduki sehingga dipastikan akan semakin membuat interiornya semakin canggih dan terkesan modern.

Spesifikasi Mobil Hyundai Azera

Dimensi

Mobil Mewah Usung Ukuran Dimensi Ideal dan Disokong Kaki-Kaki Mantap

Menginjak pada pokok bahasan lain, kali ini Mas Sena akan menyajikan informasi mengenai rangka dimensi pada spesifikasi Hyundai Azera. Perlu untuk diketahui bahwa selain memiliki desain yang keren dan sporty mobil sedan ini juga memiliki dimensi bodi yang Mas Sena nilai cukup ideal untuk sebuah mobil sedan. Untuk panjangnya sendiri, memiliki panjang keseluruhan mobil yang mencapai 193.7 inci, lebar yang mencapai 73.2 inhi. Sementara itu Hyundai Azera juga memiliki tinggi mobil yang mencapai 57.9 inchi dengan jarak antar sumbu roda (wheelbase) yang mencapai 112.0 inchi. Dengan ukuran dimensi sebesar ini tentu saja akan membuat tampilan mobil ini makin tampak makin ideal untuk sekelas sedan premium. Namun, sayangnya untuk jarak terendahnya atau ground clearance dari Hyundai Azera ini masih belum diketahui secara pasti. Akan tetapi, yang jelas bahwa untuk memberikan tingkat keseimbangan dalam berkendara maka Hyundai pun juga sudah melengkapi sektor kaki-kakinya dengan suspensi handal dan kokoh. Di mana, untuk suspensi belakang mobil Hyundai Azera ini akan mengandalkan Multi Link. Sedangkan di sisi lain, untuk bagian depan akan menggunakan suspensi MacPherson. Sementara itu, untuk velg yang digunakan nantinya akan terbagi menjadi dua varian, yakni velg Alloy berdiameter 18 inci untuk varian standar dan velg Alloy berukuran 19 inci untuk varian Limited. Di sisi lain, velg Hyundai Azera tersebut nantinya akan dibalut ban berukuran P245/45. Selain itu, untuk rem yang akan digunakan menggunakan Ventilated Disc di bagian depan, sedangkan untuk bagian belakang akan mengandalkan rem cakram standar. Menariknya, sektor rem pada spesifikasi Hyundai Azera ini akan dibekali dengan teknologi ABS, EBD, dan BA.

Review Hyundai Azera

Mesin

Sektor Dapur Pacu Dipersenjatai Mesin DOHC Tipe V6 Berkapasitas 3.3 Liter

Beralih pada pembahasan berikutnya, kini giliran Mas Sena untuk menilik lebih dalam, yaitu pada sektor dapur pacu dari spesifikasi Hyundai Azera. Kaitannya dengan mesin yang diusung sedan mewah ini, tampaknya Hyundai memang tak ingin membekali mobil sedan garapannya ini dengan komponen raung pacu sembarangan. Hal itu bisa dilihat dari teknologi mesin yang dibenamkan pada ruang pacunya. Di mana, kali ini Hyundai Azera diketahui akan dipersenjatai mesin DOHC tipe V6 24 katup yang memiliki kapasitas hingga 3.3 liter. Tentu saja, dengan mengetahui mesin yang dibawanya tersebut maka dipastikan bahwa sedan buatan pabrik asal Negeri K-Pop ini bakal sanggup memberikan power yang sangat gahar. Apalagi tenaga yang disemburkan mesin Hyundai Azera tersebut nantinya akan disalurkan melalui sistem transmisi 6 kecepatan automatic dengan Shiftronic dan Active ECO System yang diklaim sanggup memberikan kinerja performa mobil kian super tangguh dan handal. Dengan kombinasi tersebut, tenaga maksimal yang dicapai Hyundai Azera pun bisa diraih hingga 293 Hp dengan putaran mesin sebesar 6.400 rpm. Sementara itu, untuk puncak torsi maksimum yang bisa diraih mobil sedan ini mencapai 255 lb.-ft dengan purtaran pada mesin mencapai 5.200 rpm. Tak hanya tangguh saja, Hyundai Azera ini pun juga dibekali teknologi D-CVVT di mana teknologi tersebut akan membuat performa sedan asal Korsel semakin oke punya. Bahkan, pada sektor mesin dari sedan canggih buatan Korea Selatan ini juga telah menggunakan teknologi GDI (Gasoline Direct Ijection) sebagai system bahan bakarnya. Tentu saja, dengan adanya teknologi canggih tersebut maka konsumsi bahan bakar pada ruang pacu dari spesifikasi Hyundai Azera ini dipastikan akan menjadi lebih irit dan efisien namun perfoma pada mobil ini pun akan tetap bertenaga.

Harga Mobil Hyundai Azera

Fitur

Dilengkapi Fitur Canggih dan Futuristik

Nah, kini menginjak pada segmen berikutnya ini, kita akan membahas tentang berbagai fitur yang disematkan pada spesifikasi Hyundai Azera. Berkaca dari segmentasinya sebagai sedan premium, tentu tak cukup hanya desain menawan, interior mewah dan mesin pacu tangguh saja melainkan juga turut menyertakan fitur-fitur canggih sebagai pelengkap akan kecanggihannya. Pertama, untuk menunjang keselamatan dalam berkendara maka Hyundai Azera pun dibekali rem canggih berteknologi ABS, EBD, dan BA. Di mana, teknologi tersebut dikenal sanggup memberikan hasil pengereman yang sempurna. Di samping itu, untuk melindungi pengemudi dan penumpang lain maka Hyundai Azera pun juga sudah dipersenjatai fitur keamanan SRS Airbag. Di sisi lain, pada bagian interiornya pun juga sudah dilengkapi dengan ragam fitur canggih, seperti layar LCD 8 inci yang sudah dilengkapi ragam menu entertainment modern. Selain itu, pada bagian jok pun diyakini akan membuat para penumpang betah berlama-lama dalam ruang kabin mengingat joknya terbuat dari bahan kulit berkualitas tinggi yang empuk ketika diduduki. Dengan kecanggihan spesifikasi Hyundai Azera tersebut, tentu harganya tak akan dibanderol dengan angka yang murah.

Spesifikasi Hyundai Azera

Mesin
Tipe DOHC 24-valve with D-CVVT
Sistem Suplai Bahan Bakar Gasoline Direct Injection (GDI)
Kapasitas 3.3 L
Perbandingan Kompresi 11.5:1
Daya Maksimum 293 HP @ 6400 RPM
Momen Puntir Maksimum 255 lb,-ft @ 5200 RPM
Dimensi
Panjang 4919 mm
Lebar 1859 mm
Tinggi 1470 mm
Jarak Sumbu Roda 2844 mm
Kapasitas Tangki 70 L
Berat 1671 kg
Kaki-kaki
Suspensi Depan MacPherson struts with SACHS® Amplitude Selective Damping (ASD) shock absorbers
Suspensi Belakang Multi-link with SACHS® Amplitude Selective Damping (ASD) shock absorbers
Ban P245/45R18
Roda 18-inch alloy wheels
Fitur
Keamanan & Keselamatan • Rearview camera
• Blind Spot Detection (BSD)
• Rear Cross-traffic Alert (RCTA)
• Lane Change Assist (LCA)
• Vehicle Stability Management (VSM) system
• Electronic Stability Control (ESC)
• Traction Control System (TCS)
• Anti-lock Braking System (ABS)
• Electronic Brake-force Distribution (EBD)
• Brake Assist (BA)
• Advanced driver and front passenger airbags (SRS) with Occupant Classification System (OCS)
• Front and rear side-impact airbags (SRS)
• Side-curtain airbags (SRS)
• Driver’s knee airbag (SRS)
• Tire Pressure Monitoring System (TPMS)
• Energy-absorbing steering column
Kenyamanan • Proximity Key entry with push button start
• Dual front automatic temperature control
• Floor console-mounted rear vents
• Power windows with front window auto-down/up with pinch protection
• Power door locks
• 12-way power-adjustable driver seat including driver seat cushion extension
• 8-way power passenger seat
• Integrated Memory System (IMS) for power driver seat, exterior mirrors and steering column
• Smart Cruise Control with stop/start capability
• Electronic Parking Brake (EPB) with Automatic Vehicle Hold
• Leather seating surfaces
• Heated front seats
• Heated rear seats
• Ventilated front seats
• 60/40 split fold-down rear seatback
• Dual illuminated vanity mirrors
• Carbon fiber-appearance trim
• Leather-wrapped steering wheel and shift knob
• Power tilt-and-telescopic steering wheel
• Steering-wheel-mounted audio, Bluetooth® and cruise controls
• Bluetooth® hands-free phone system
• Blue Link® Connected Care 1-Year Complimentary Trial (enrollment required)

Harga Hyundai Azera

Rasanya, tak akan lengkap jika pembahasan spesifikasi sedan ini tanpa diserta informasi mengenai harga Hyundai Azera. Oleh sebab itu, pada sesi terakhir ini Mas Sena akan mencari tahu berapa kisaran banderol untuk memboyong sedan mewah buatan Hyundai ini. Namun, sebagai bahan pertimbangan tak salah jika kita ketahui kembali keunggulan yang dimiliki sedan ini. Pertama, dari segi desain, mobil Hyundai Azera ini memang tampil elegan dengan desain eksterior super mewah dan modern pada setiap sisi bodinya. Selain itu, ruang kabin yang luas pun juga semakin nyaman berkat interior dengan berbagai fitur hiburan yang berteknologi canggih sehingga bakal membuat penumpang merasa betah dan nyaman. Sementara itu di sisi lain, dengan harga Hyundai Azera yang akan dibanderol cukup mahal, untuk urusan permesinannya sendiri, sedan ini bakal sanggup melaju dengan kecepatan super tinggi berkat bekalan mesin V6 3.3 liter yang dibawanya. Tentu saja, dengan keunggulan yang dimilikinya tersebut, harga Hyundai Azera pasti akan dipatok dengan angka yang sangat tinggi.

Harga Hyundai Azera

Harga Hyundai Azera Terbaru

Tampaknya memang benar jika harga Hyundai Azera ini bakal dibanderol dengan nominal yang cukup tinggi. Pasalnya, berbagai informasi yang telah didapatkan dari para intelijen Mas Sena, ternyata harga dari mobil sedan mewah ini terbagi menjadi dua varian, yaitu tipe Standar yang dipatok senilai $34,100 atau setara dengan Rp 454.6 jutaan. Sementara itu, untuk varian Hyundai Azera Limited yang merupakan tipe tertingginya akan dibanderol seharga $39.300 di mana jika dikonversikan ke nilai rupiah akan setara dengan Rp 523.9 jutaan. Wow! Sangat mahal bukan angka yang tersemat pada banderol harga Hyundai Azera ini? Tentu saja, mahalnya sedan tersebut dinilai sudah sepadan dengan keunggulan yang ditawarkannya. Selain itu, harga jualnya yang mencapai angka Rp 500 jutaan tersebut juga tak lepas dengan negara yang akan disasarnya yakni Amerika Serikat di mana, harga tersebut tentu akan berbeda nilai dengan di Indonesia. Nah, setelah kawan-kawan semua tahu harga Hyundai Azera tersebut, tentu teman-teman yang ingin membeli sedan ini harus merogoh kocek dalam-dalam.

Harga Hyundai Azera
Tipe
Harga
 Hyundai Azera  Rp 454.600.000,-
 Hyundai Azera Limited  Rp 523.900.000,-
Daftar Harga Mobil Hyundai

Catatan : 

  • Harga mobil Hyundai Azera diatas merupakan harga di USA
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga Hyundai Azera

Yang perlu diingat bahwa harga Hyundai Azera tersebut merupakan banderol untuk Amerika Serikat. Pasalnya, mobil sedan mewah buatan pabrik asal Korea Selatan ini belum dipasarkan di Indonesia. Maka dari itu, bagi teman-teman yang ingin memboyong sedan ini maka harus dilakukan secara inden melalui importir umum yang tentunya dengan harga Hyundai Azera yang lebih tinggi dari harga OTR tersebut. Bahkan jika nantinya sampai di Indonesia dengan di impor dari luar negeri harga tersebut bisa menjadi dua kali lipat atau lebih. Tentu saja bukan banderol yang murah untuk sekelas mobil Hyundai. Selain itu, harga jual Hyundai Azera yang Mas Sena sampaikan di atas tersebut sewaktu-waktu masih bisa berubah. Nah, demikian ulasan lengkap yang telah Mas Sena berikan untuk dapat menambah informasi bagi kawan-kawan semua mengenai spesifikasi dan harga Hyundai Azera. Semoga bisa bermanfaat dan sampai jumpa. Jangan lupa baca juga mengenai Honda Civic Hatchback Turbo dan Suzuki Baleno.

Top