Harga Hyundai Elantra Sport 2017, Review, Spesifikasi & Gambar

Harga Hyundai Elantra Sport dan Spesifikasi – Sedan yang hadir dengan mengusung nama Hyundai Elantra Sport, tampaknya bakal menjadi salah satu mobil yang mampu memikat para konsumen. Pasalnya, sedan garapan pabrik Hyundai ini diluncurkan sebagai generasi ke enam untuk pasar global dengan tampilan sporty yang lebih fresh dan tentunya berbekal spesifikasi yang kian mumpuni. Tak hanya itu saja, mobil Hyundai Elantra Sport ini juga akan menjadi salah satu sedan mewah yang diyakini bakal digandrungi oleh para calon konsumen. Selain itu, sebagai salah satu generasi terbaru dari line up sedan buatannya, tentu saja ragam fitur menarik dan canggih juga disematkan pada Hyundai Elantra Sport ini guna menunjang kenyamanan maupun keselamatan pengemudi. Di sisi lain, kehadiran mobil ini dipastikan akan meramaikan dan membuat persaingan pasar otomotif global di segmen sedan untuk kelas menengah ke bawah semakin ketat. Nah, kira-kira apakah teman-teman Mas Sena ingin tahu lebih lengkap keunggulan apa saja yang dimiliki Hyundai Elantra Sport ini?

Hyundai Elantra Sport

Hyundai Elantra Sport

Sebagai generasi terbaru dari jajaran sedan miliknya, tentu saja Hyundai Elantra Sport akan hadir dengan kemampuan maupun kelebihan yang bisa dibilang lebih unggul dari generasi sebelumnya. Tak perlu jauh-jauh, dari segi tampilan saja sudah tampak cukup jelas di mana sedan kelas menengah ke bawah ini lahir dengan membawa tampilan eksterior yang sangat sporty dan stylish pada setiap sisi. Selain itu untuk urusan performanya Hyundai Elantra Sport ini juga akan dibekali dengan kapasitas mesin yang cukup besar untuk ukuran sebuah mobil sedan kelas menengah ke bawah. Pasalnya, pabrik Hyundai membekali mobil terbarunya dengan mesin handal Turbocharger 4 silinder jenis DOHC yang berkapasitas 1.6 L Dual CVVT 16 katup yang dipastikan bakal memberikan power pada Hyundai Elantra Sport ini yang sangat bertenaga di kelasnya. Tak sampai di situ saja, beberapa fitur canggih pun juga turut serta melengkapi kecanggihannya dalam bersaing dengan para kompetitornya. Tak hanya itu saja, masih banyak lagi keunggulan lain yang dimiliki mobil mewah ini. Untuk mengetahui lebih jelas, mari simak saja ulasan lengkap dari Mas Sena mengenai spesifikasi dan harga Hyundai Elantra Sport yang tersaji pada beberapa segmen di bawah ini!

Mobil Hyundai Elantra Sport

Review Hyundai Elantra Sport

Eksterior

Sedan Mewah Usung Desain Bergaya Fluidic Sculpture Tampilkan Kesan Sporty dan Elegan

Sebelum kita jauh mengulas berbagai sektor pada sedan ini, kiranya kita perlu berkenalan terlebih dahulu dengan meraba pada sisi tampilan luar dari spesifikasi Hyundai Elantra Sport. Jika kita lihat sekilas, tampaknya sedan garapan Hyundai ini memang dihadirkan dengan konsep desain yang mengadopsi gaya Fluidic Sculpture menjadikannya cukup menarik dan terlihat lebih fresh. Bukan tanpa alasan mengingat dengan mengusung kombinasi desain sporty-modern, Hyundai Elantra Sport memang menjadi lebih menawan dari generasi sebelumnya. Dari depan, terlihat bagaimana Hyundai mendesain headlamp modern yang dibuat dengan bentuk modern layaknya tatapan tajam. Bahkan, headlamp pada Hyundai Elantra Sport tersebut juga sudah dilengkapi teknologi HID headlights and LED Daytime Running Lights. Sehingga, dipastikan bahwa headlamp tersebut akan sanggup memberikan pancaran cahaya secara maksimal, bahkan di saat kondisi cuaca hujan deras atau berkabut sekalipun. Tak cukup sampai di situ, Hyundai Elantra Sport juga melengkapi bumper depan bergaya Fascia dan grille baru ala sedan sporty yang kian membuat wajahnya kian memukau. Lalu, pada bagian samping juga tampak handle door modern yang disematkan pada pintu depan dan belakang Hyundai Elantra Sport tersebut serta sedikit garis lembut memanjang dari depan ke belakang sehingga semakin memperkuat pesona elegan pada bagian eksteriornya. Kemudian, tak ketinggalan juga pada bagian belakang dari mobil ini terlihat dengan jelas desainnya tak kalah menarik dengan desain mukanya. Di mana, pada bagian belakang Hyundai Elantra Sport ini tampak bumper belakang bergaya sporty yang berkombinasi dengan stop lamp LED dan diffuser. Selain itu, bisa kita lihat juga dual knalpot berlapis krom pada bagian bawah dari sektor buritannya yang menjadikan kesan sporty pun kian menguat. Tentu saja, secara keseluruhan bisa disimpulkan bahwa desain eksterior dari spesifikasi Hyundai Elantra Sport ini memang tampak begitu elegan dan sporty.

Spesifikasi Hyundai Elantra Sport

Interior

Ruang Kabin Lega dengan Ragam Fitur Hiburan Canggih

Selain memiliki sisi eksterior yang tampak begitu menawan, sepertinya bagian interior pada spesifikasi Hyundai Elantra Sport pun juga tak kalah menariknya. Bukan alibi semata melainkan ketika memasuki sektor interiornya, sedan mewah buatan Hyundai ini akan menghadirkan raung kabin yang cukup luas dengan kapasitas 4- penumpang termasuk pengemudinya. Sehingga, penumpang pun akan lebih leluasa dalam bergerak ketika di dalam ruang kabin. Selain itu, Hyundai Elantra Sport pun juga akan menghadirkan beberapa fitur canggih yang tersematkan pada bagian dashboard. Di mana, di sektor dashboard tengahnya terdapat sebuah layar touchscreen yang diapit dua lubang AC seluas 8 inci dengan kemampuan resolusi tinggi yang akan menampilkan menu sistem audio dan sistem navigasi. Melalui layar sentuh tersebut, Hyundai Elantra Sport ini akan menawarkan berbagai pilihan fitur hiburan canggih yang akan menemani setiap perjalanan. Selain itu, pada konsol kendali ini, juga tersematkan fitur yang sudah mendukung Android Auto dan Apple Car Play serta Bluetooth hands-free phone sehingga pengemudi maupun penumpang Hyundai Elantra Sport ini bisa mengoperasikan beberapa fitur hiburan melalui smartphone. Bahkan, Hyundai juga melengkapinya dengan smartphone/USB dan Auxiliary input jacks serta dual charging USB ports yang bisa digunakan untuk mengisi daya baterai. Tak hanya itu saja, Hyundai Elantra Sport juga sudah dibekali beberapa fitur hiburan berupa Infinity® Premium Audio with HD Radio™ technology serta 8 speaker subwoofer aktif yang akan memberikan suara dentuman yang mantap ketika memutar lagu atau musik kesukaan. Sementara itu, untuk memberikan informasi terkait kondisi mobil yang sedang dikendarai maka pabrik asal Korea Selatan tersebut akan melengkapi Hyundai Elantra Sport ini dengan MID yang berupa layar TFT seluas 3.5 inci berlapis monochromatic cluster display yang sangat multifungsi untuk menampilkan kondisi mobil saat berkendara kepada pengemudi. Di sisi lain, untuk memberikan kenyamanan lain maka Hyundai pun juga melengkapi Hyundai Elantra Sport ini dengan jok yang terbuat dari bahan material berkualitas tinggi sehingga akan membuat posisi duduk yang lebih nyaman. Dengan begitu, maka tak heran jika kelengkapan dan kecanggihan fitur yang ditawarkan pada sisi interior dari spesifikasi Hyundai Elantra Sport ini bakal membuat penumpang merasa betah berlama-lama dalam ruang kabin.

Spesifikasi Mobil Hyundai Elantra Sport

Dimensi

Mengusung Dimensi Luas dan Disokong Suspensi Kokoh serta Rem Tangguh

Di sisi lain, tak ketinggalan juga bahwa selain memiliki interior yang mewah, ternyata dimensi yang diusung spesifikasi Hyundai Elantra Sport juga tampaknya menarik untuk dibahas. Pasalnya, jika kita lihat luasnya sisi interior yang diusung sedan buatan pabrik asal Negeri K-Pop tersebut, tampaknya tak lepas dari struktur dimensi yang dibawa oleh sedan ini. Di mana, dalam kaitannya dengan dimensi, mobil mewah Hyundai Elantra Sport ini memang dihadirkan dengan ukuran yang cukup pas dan ideal, yaitu memiliki panjang 4569 mm, lebarnya 1800 mm, dan tingginya mencapai 1435 mm serta memiliki jarak sumbu roda 2700 mm. Tentu saja, tak heran dengan ukuran dimensi tersebut, interiornya pun menjadi terasa lega. Selain itu, Hyundai Elantra Sport ini juga memiliki ground clearance yang cukup pas, yaitu 134 mm. Sehingga, dengan jarak terendah ke tanah yang cukup ideal dan pas tersebut akan membuat pengemudinya merasa nyaman ketika bermanuver di jalan perkotaan. Selain itu, tak lupa juga bahwa dalam memberikan kenyamanan kepada penumpang, Hyundai Elantra Sport pun juga bakal dibekali dengan suspensi handal dan kokoh. Di mana, kali ini mobil ini akan menggunakan suspensi jenis Macpherson strut dengan coil springs pada bagian depannya. Tentunya, dengan berbekal jenis suspensi ini memang Hyundai Elantra Sport sanggup meredam setiap getaran yang terjadi pada mobil terutama saat melewati kondisi jalan yang tidak rata maupun bergelombang. Nah, di sisi lain, untuk melengkapi sektor belakangnya mobil sedan mewah ini juga telah memakai sistem suspensi dengan jenis multi-link independent di mana suspensi Hyundai Elantra Sport tersebut diyakini akan memberikan kenyamanan berkendara meski melewati medan-medan maupun jalanan yang bergelombang. Kemudian, untuk melengkapi sektor kaki-kakinya, selain suspensi tampaknya Hyundai juga bakal melengkapi Hyundai Elantra Sport ini dengan 4 roda dengan velg Alloy racing sporty yang memiliki diameter 18 inci. Setiap velg tersebut akan dibalut ban berukuran 225/40 R18. Selain itu, pada keempat roda tersebut juga akan dibekali rem cakram handal yang sudah dilengkapi dengan teknologi rem ABS, EBD, dan BA yang semakin melengkapi kecanggihan spesifikasi Hyundai Elantra Sport.

Review Hyundai Elantra Sport

Mesin

Berbekal Mesin Turbocharger DOHC 16 katup Berkapasitas 1.6 Liter Hasilkan Performa Super Tangguh

Menginjak pada segmen berikutnya, kali ini Mas Sena akan mengajak kawan-kawan semua untuk mengulas sektor dapur pacu dari spesifikasi Hyundai Elantra Sport. Sebagai salah satu sedan mewah generasi terbaru, tentu saja Hyundai tak semata-mata melengkapi mobil baru buatannya ini dengan komponen mesin pacu sembarangan. Pasalnya, diketahui bahwa sektor dapur pacu yang diusung Hyundai Elantra Sport ini akan mengandalkan mesin tipe DOHC 16 katup dengan teknologi Turbocharger 4 langkah di mana memiliki kapasitas kubikasi hingga 1.6 liter. Mesin super tangguh ini diyakini bakal mampu memberikan semburan power yang bertenaga. Bahkan, dengan sistem transmisi 7 percepatan Dual Clutch berteknologi Shifttronic, Hyundai Elantra Sport ini dipastikan akan sanggup memberikan semburan power maksimal hingga 201 Hp setiap mencapai putaran mesin antara 6000. Sementara itu, untuk torsinya sendiri bisa mencapai titik maksimal hingga 195 setiap putaran antara 1500 – 4500 rpm. Di sisi lain, meskipun dipersenjatai mesin super tangguh yang berdaya besar namun Hyundai Elantra Sport ini tetap irit bahan bakar. Pasalnya, pada ruang pacu dari mobil sedan ini sudah dilengkapi dengan teknologi Gasoline Direct Injection (GDI) sebagai sistem injeksinya yang sanggup menekan konsumsi bahan bakar dengan perbandingan rasio kompresi 9.5 : 1. Dengan demikian maka sudah bisa dipastikan bahwa sektor permesinan dari spesifikasi Hyundai Elantra Sport ini dinilai sangat tangguh namun tetap irit bahan bakar.

Harga Mobil Hyundai Elantra Sport

Fitur

Kenyamanan dan Keselamatan Berkendara Lebih Terjamin Berkat Fitur-Fitur Canggih

Selain memiliki performa yang dahsyat, ternyata spesifikasi Hyundai Elantra Sport juga akan dilengkapi dengan fitur-fitur canggih nan fungsional. Bahkan, beberapa fitur-fitur tersebut pun akan menunjang rasa nyaman dan keselamatan kepada para penumpangnya. Beberapa fitur yang tersemat pada Hyundai Elantra Sport tersebut di antaranya seperti pengereman handal yang sudah dilengkapi teknologi ABS, EBD, dan BA. Di mana, dengan adanya teknologi tersebut maka laju mobil pun bisa dikendalikan secara maksimal. Tak hanya itu saja, dengan disematkannya teknologi rem tersebut pada Hyundai Elantra Sport ini maka bisa mencegah adanya ban terselip di saat pengereman mendadak sehingga tingkat kecelakaan pun bisa ditekan semaksimal mungkin. Kemudian, untuk memberikan kenyamanan dalam ruang kabin maka beberapa fitur canggih juga tersemat pada mobil bernama Hyundai Elantra Sport ini, seperti audio sistem canggih dengan 8 speaker aktif, layar sentuh 8 inci yang sudah dilengkapi menu-menu pilihan, dan tombol navigasi pada setir kemudi untuk mempermudah pengendara dalam mengontrol menu pada konsol kendali tanpa melepas kemudi. Tentu saja, dengan fitur-fitur yang dibawa spesifikasi Hyundai Elantra Sport tersebut akan semakin memikat bagi para calon konsumen.

Video Hyundai Elanta Sport

Berikut ini adalah official video Hyundai Elantra Sport yang menampilkan keunggulan utama serta fitur dari mobil Hyundai ini :

Spesifikasi Hyundai Elantra Sport

Mesin
Tipe DOHC 16-valve Turbocharged Inline 4-cylinder
Sistem Suplai Bahan Bakar Gasoline Direct Injection (GDI)
Kapasitas 1.6 L
Perbandingan Kompresi 9.5:1
Daya Maksimum 201 HP @ 6000 RPM
Momen Puntir Maksimum 195 Nm @ 1500-4500 RPM
Transmisi 6-speed manual transmission
Dimensi
Panjang 4569 mm
Lebar 1800 mm
Tinggi 1435 mm
Jarak Sumbu Roda 2700 mm
Jarak Terendah 139 mm
Kaki-kaki
Suspensi Depan MacPherson Strut with coil springs
Suspensi Belakang Multi-link independent
Ban P225/40R18
Roda 18-inch alloy wheels
Fitur
Keamanan & Keselamatan • Driver’s blind spot mirror
• Blind Spot Detection (BSD) with Rear Cross-traffic Alert and Lane Change Assist
• Rearview camera with dynamic guidelines
• Tire Pressure Monitoring System (TPMS)
• Tire Pressure Monitoring System (TPMS) with individual tire pressure indicator
• Vehicle Stability Management (VSM)
• Electronic Stability Control (ESC)
• Traction Control System (TCS)
• Anti-lock Braking System (ABS)
• Electronic Brake-force Distribution (EBD)
• Brake Assist (BA)
• Advanced dual front airbags (SRS) with Occupant Classification System (OCS)
• Driver and front passenger side-impact airbags (SRS)
• Side-curtain airbags (SRS)
(front and rear passengers)
Kenyamanan • Power tilt-and-slide sunroof
• Air conditioning
• Power windows with driver’s auto-down, front illuminated power-window switches
• Dual automatic temperature control with CleanAir Ionizer and Auto Defogging System
• One-touch auto-up driver’s window
• Power door locks
• 6-way driver seat with seat height adjustment for both driver and passenger
• Black headliner
• Leather seating surfaces
• Heated front seats
• Sport front seats with red contrast stitching
• 60/40 split fold-down rear seatback
• Adjustable head restraints for all seating positions
• Leatherette door inserts
• Dual illuminated vanity mirrors
• Sunvisor extensions
• Center armrest storage
• Sliding center armrest
• Front and rear-door map pocket
• Front passenger seatback pocket
• Rear center armrest with cupholders
• Illuminated ignition
• Flat-bottom leather-wrapped sport steering wheel and shift knob
• Tilt-and-telescopic steering wheel
• Steering-wheel-mounted audio, Bluetooth® and cruise controls
• Proximity Key entry with push button start
• Bluetooth® hands-free phone system with voice recognition
rear speakers)
• Infinity® Premium Audio with HD Radio™ technology and 8 speakers including center channel and subwoofer
• Clari-fi™ Music Restoration Technology
• 7-inch display audio system with high-resolution touchscreen
• 8-inch navigation system with high-resolution touchscreen

Harga Hyundai Elantra Sport

Sepertinya tak akan lengkap jika mengulas spesifikasinya namun tak membahas soal harga Hyundai Elantra Sport. Maka dari itu, pada kesempatan ini, Mas Sena akan memberikan informasi terkait dengan harga yang dipatok pada sedan buatan Hyundai ini. Namun, sebelumnya perlu diketahui kembali bahwa sedan Hyundai Elantra Sport ini akan hadir dengan tampilan elegan dan sporty pada setiap sisi eksteriornya. Selain itu, interiornya pun juga terbilang sangat mewah dengan baluran warna elegan serta dilengkapi ragam fitur-fitur entertainment yang sangat canggih guna menunjang kenyamanan dalam berkendara. Tak hanya itu saja, harga Hyundai Elantra Sport yang mahal juga sejalan dengan performanya yang sangat mumpuni berkat mesin Turbocharger berkapasitas 1.6 liter yang dipadukan dengan sistem transmisi 7 percepatan Dual Clutch berteknologi Shifttronic. Nah, dengan segudang fitur-fitur yang dibawanya tersebut, berapa ya banderol harga Hyundai Elantra Sport ini?

Harga Hyundai Elantra Sport

Harga Hyundai Elantra Sport Terbaru

Nah, menyoal pada harga Hyundai Elantra Sport, tampaknya kawan-kawan tak perlu menebak-nebak banderolnya. Pasalnya, dari informasi yang Mas Sena kutip langsung dari situs resmi Hyundai USA, diketahui bahwa harga Hyundai Elantra akan terbagi menjadi 3 varian, yakni Elcantra SE, Elecantra Value Edition, Elcantra ECO, dan Hyundai Elantra Sport di mana ketiganya dibanderol berkisar di angka 200 jutaan. Namun, dikarenakan pada bahasan kali ini kita mengulas varian Elcantra Sport maka Mas Sena hanya akan mengulas harga Hyundai Elantra Sport di mana untuk varian ini akan dibanderol seharga $21.650 atau setara dengan Rp 287 jutaan. Cukup mahal bukan? Tentu saja, dengan banderol yang cukup mahal tersebut, kawan-kawan yang ingin membeli sedan buatan Hyundai ini harus berani merogoh kocek dalam-dalam. Nah, dengan harga Hyundai Elantra Sport tersebut, tentu hanya sebagian kalangan menengah saja yang akan membelinya.

Harga Hyundai Elantra Sport
Rp 287.000.000,-
Daftar Harga Mobil Hyundai

Catatan :

  • Harga mobil Hyundai Elantra Sport diatas merupakan harga di Amerika Serikat
  • Beda wilayah, kemungkinan beda pula harga Hyundai Elantra Sport

Di satu sisi, harga Hyundai Elantra Sport yang Mas Sena informasikan tersebut merupakan harga jual untuk pasar Amerika Serikat. Sehingga, bisa dipastikan ketika dijual di Indonesia harganya akan berbeda. Namun, meskipun berbeda selisihnya dijamin tak akan terlalu jauh dengan harga jual yang ada di Amerika. Selain itu, jika kita membandingkan antara harga Hyundai Elantra Sport dan spesifikasi yang dibawanya, sepertinya dirasa sudah cukup cocok dan sebanding. Namun, sekali lagi bahwa dengan angka yang hampir menginjak 300 jutaan, tentu saja hanya sebagian konsumen yang kan membelinya meskipun Hyundai Elantra Sport ini memiliki banderol yang cukup terjangkau dibandingkan dengan sedan premium sekelasnya yang lain. Bagaimana kawan? Sudah siap kah memboyong mobil sedan garapan Hyundai ini? Nah, semoga saja ulasan mengenai spesifikasi dan harga Hyundai Elantra Sport di atas bisa dijadikan salah satu referensi bagi teman-teman semua. Sekian dan sampai jumpa. Baca juga mengenai Toyota Camry dan Honda Accord.

Top