Harga Hyundai H1, Review, Spesifikasi & Gambar Desember 2018

Harga Hyundai H1 dan Spesifikasi – Penyegaran kembali diterapkan oleh Hyundai Mobil Indonesia (HMI) pada MPV premiumnya, yaitu Hyundai H1. Pembaruan dilakukan sebagai upaya dalam menunjang kebutuhan atau keinginan pasar. Dimana, mobil yang diluncurkan sejak tahun 2008 silam dan baru dirakit secara lokal pada tahun 2010 ini memang salah satu model yang cukup laku di pasar Indonesia. Nah, kali ini perubahan pada Hyundai H1 pun diterapkan di beberapa sektor, mulai dari sektor tampilan fisik maupun pada bagian dalam atau interiornya. Tak hanya itu saja, high multi purpose vehicle (MPV) buatan Hyundai ini pun juga akan dibenamkan beberapa fitur baru yang lebih canggih dan fungsional. Menariknya, Hyundai H1 ini pun nantinya juga akan diluncurkan pada ajang GIIAS 2018 yang diselenggarakan di ICE, BSD City, Tangerang. Pada ajang pameran tersebut, kabarnya juga bahwa PT HMI pun akan mengumumkan sekaligus harga resmi dari Hyundai H1 model 2018 ini.

Hyundai H1

Terkait dengan pembaruan, memang penyegaran yang diterapkan pada Hyundai H1 ini terbilang cukup banyak, terutama di sektor tampilan fisik dan ruang kabin atau interiornya. Dari sisi tampilan luarnya, MPV premium ini memperoleh pembaruan, seperti New Chrome-coated radiator grille dengan desain horisontal, New Front bumper, New Foglamp dengan teknologi LED Daytime Running Light, dan New Projection Head Lamp dengan LED. Sementara masuk ke dalam kabin, penyegaran terletak pada tilt dan telescopic dengan lingkar kemudi kulit, dan kontrol lampu otomatis. Selain itu, ada pula pola pada jok kulit dan sistem audio 2DIN DVD dengan layar sentuh yang sudah terintegrasi dengan MP3, radio, Bluetooth, android dan iOS. Tak hanya itu saja, bahkan dari sisi jantung pacunya, Hyundai H1 ini akan menawarkan dua varian mesin, yakni mesin bensin 2.4 MPi dan mesin diesel 2.5 CRDi e-VGT yang dilengkapi dengan transmisi automatic. Meski memiliki tipe yang berbeda namun kedua mesin tersebut sama-sama akan memberikan performa yang optimal dan mumpuni. Nah, untuk melengkapi ulasan kali ini, Mas Sena ingin menilik secara detail mengenai spesifikasi dan harga Hyundai H1.

Mobil Hyundai H1

Review Hyundai H1

Eksterior

Tampilan Eksterior Lebih Modern dan Elegan dengan berbagai Fitur Masa Kini

Mengawali pembahasan terkait spesifikasi Hyundai H1 ini, Mas Sena akan mengulas soal sisi eksteriornya. Berkaitan dengan pembaruan pada mobil MPV ini, memang sektor tampilan fisik menjadi salah satu bagian yang mendapat penyegaran cukup signifikan. Hal itu tampak jelas pada setiap sisi dari bodinya. Dari depan, tampak jelas bahwa Hyundai H1 ini mendapat penyegaran dengan LED Daytime Running Light, dan New Projection Head Lamp dengan LED. Bahkan, tak lupa juga Fog Lamp pun dibuat dengan desain yang lebih futuristik. Tak hanya itu saja, bahkan pabrikan asal Korsel tersebut juga sudah menerapkan desain grille terbaru dengan mengandalkan konsep Chome-coated radiator grille berdesain horizontal serta bumper baru. Sehingga, selain mampu memberikan penerangan maksimal, dengan konsep tersebut membuat wajah dari Hyundai H1 ini kian lebih terkesan elegan. Sementara penampilan samping ada Electric Outside Folding Mirror dengan lampu sein berteknologi LED Side Repeater. Tak hanya itu saja, perubahan pada sisi bodi samping pada MPV buatan Hyundai ini juga tampak dengan adanya Side List baru berlapis krom sebagai pemanis tampilannya. Kemudian, menginjak pada bagian belakang, tampak jelas bahwa Hyundai H1 ini sudah dilengkapi dengan Rear Spoiler yang mengusung desain lebih modern serta disematkan pula High Mount Stop Lamp dan New Rear Combination Lamp LED. Dengan begitu, penyegaran pada sektor eksterior dari spesifikasi Hyundai H1 ini tampak begitu elegan dan lebih terkesan premium.

Spesifikasi Hyundai H1

Interior

Interior Lebih Sempurna dengan Kombinasi Desain Kabin Modern yang Lebih Leluasa

Kemudian, menginjak pada bagian dalam, kita akan meraba sisi interior dari spesifikasi Hyundai H1. Tak berbeda jauh dengan sektor eksteriornya, bagian kabin pada MPV buatan Hyundai ini juga mengalami perubahan yang terbilang cukup signifikan. Bahkan, bisa dibilang lebih modern dan terkesan begitu elegan. Kesan tersebut tampak pada sisi dashboard dengan berbagai fitur modern dan canggih. Dimana, kali ini Hyundai H1 akan mengusung fitur infotainment baru berupa head unit berlayar sentuh Audio 2DIN DVD Touch screen monitor seluas 8 inci dengan berbagai menu hiburan dan akses konektivitas, seperti CD+MP3, Radio, Bluetooth serta sudah kompatibel dengan sistem operasi Android dan iOS pada smartphone. Sementara itu, di bagian pengemudi, Hyundai H1 ini akan mengusung setir kemudi Leather Wrap dengan pengaturan Tilt dan Telescopic yang akan membuat si pengendara menjadi merasa nyaman saat mengemudikan mobil ini. Sementara itu, tak lupa juga fitur lain pada MPV premium ini juga turut diterapkan. Seperti dengan adanya auto light control yang bisa menyesuaikan sorotan lampu depan secara otomatis. Glove box dengan fitur pendingin, kini jadi fitur standar untuk semua varian H1. Sementara itu, beralih pada sisi jok, Hyundai H1 ini juga mendapat pembaruan berupa jok modern berlapis kulit. Dimana, pihak Hyundai telah menerapkan pola jahitan pada kulit pembungkus jok dengan konsep desain baru. Kemudian, khusus untuk varian tertinggi, bagian jok sudah menggunakan Electric Ottoman Leather Seat. Selain itu, untuk varian XG dan Elegance jok baris kedua menggunakan teknologi Swivel Seat yang memungkinkan kursi bisa diputar sampai 180 derajat. Tentu saja, dengan pembaruan pada sisi interior dari spesifikasi Hyundai H1 ini menjadikan MPV premium ini semakin nyaman dengan ukuran kabin yang lapang.

Spesifikasi Mobil Hyundai H1

Dimensi

MPV Premium Usung Dimensi Besar dan Disokong Kaki-Kaki Kuat

Di satu sisi, tak lupa juga bahwa sektor dimensi pada spesifikasi Hyundai H1 ini juga patut untuk kita ketahui. Memang, pembaruan pada MPV kelas premium buatan Hyundai ini tak menyentuh pada bagian dimensinya. Hanya saja, kita perlu tahu bahwa kendaraan keluarga kelas premium ini memiliki struktur dimensi yang sangat ideal untuk sekelas MPV mewah. Hal itu tampak dari sektor ukuran bodinya yang terlihat lebih menjulang dimana memiliki panjang 5.125 mm, lebar 1.920 mm, tinggi 1.935 mm serta jarak sumbu rodanya 3.200 mm. Selain itu, perlu diketahui juga bahwa meski memiliki dimensi sama, namun Hyundai H1 ini juga terbagi ke dalam 3 varian yang mana setiap variannya memiliki kapasitas penumpang berbeda. Pertama, tipe Elegance berkapasitas 11 penumpang, kemudian varian XG 8 penumpang dan yang terakhir tipe Royale yang berkapasitas 7 penumpang. Di sisi lain, Hyundai H1 ini juga sudah dilengkapi kaki-kaki kokoh, berupa suspensi handal yang mengandalkan tope Macpherson Strut (depan) dan Multi-link (belakang) yang akan memberikan kenyamanan ekstra kepada para penumpangnya. Bahkan, bagian velg juga berdesain baru dengan membawa tipe Alloy Wheel yang berkesan cenderung sedikit sporty dimana akan dibalut ban Radial berukuran 235/60/R17. Sementara itu di satu sisi, MPV ini juga sudah dilengkapi dengan rem handal, yakni Ventilated Disc di bagian depan dan rem Drum untuk sektor belakang. Menariknya, sektor pengereman pada spesifikasi Hyundai H1 ini sudah mengandalkan teknologi ABS yang dipastikan mampu menghindari ban terkunci ketika dilakukan pengereman secara mendadak.

Review Hyundai H1

Mesin

Kinerja Jantung Pacu Super Handal Tawarkan Dua Varian Mesin SOHC 2.4L MPi dan DOHC 2.5L CRDi e-VGT

Nah, beranjak pada segmen berikutnya, kini kita akan ulas sisi jantung pacu dari spesifikasi Hyundai H1. Menilik bagian jantung pacu dari mobil ini, memang satu topik yang cukup menarik. Meskipun tak mendapat pembaruan namun mesin yang diusung MPV mewah ini terbilang sangat handal dan mumpuni di kelasnya. Bagaimana tidak? Seperti yang sudah diketahui bahwa Hyundai H1 ini model 2018 ini tetap menawarkan dua pilihan mesin, yakni mesin bensin dan diesel. Untuk mesin berbahan bakar bensin, menggunakan basis dari keluarga Theta II berkapasitas 2.4 liter Mpi SOHC dengan 4 silinder. Yang mana sanggup menggenjot tenaga hingga 175 HP pada 6.000 rpm dengan torsi puncak sebesar 228 Nm pada putaran 4.200 rpm. Akselerasi dari mesin ini cukup lamban karena beban keseluruhan yang cukup berat. Alhasil, konsumsi bahan bakar menjadi boros. Sementara itu, untuk pilihan mesin Hyundai H1 ke dua menggunakan tipe diesel yang dikenalkan pada tahun 2010 lalu. Basisnya berupa mesin dari keluarga A2 dengan kapasitas 2.5 liter DOHC 4 silinder berteknologi CRDi yang juga dibekali turbocharger dengan sistem transmisi otomatis. Jika dibandingkan mesin bensin di atas, mesin diesel ini lebih irit dalam hal konsumsi bahan bakar. Pasalnya, mampu menyemburkan tenaga sebesar 170 HP pada 3.600 rpm dengan torsi puncak mencapai 392 Nm pada putaran 2.000-2.250 rpm. Nah, pastinya dengan pilihan dua varian mesin pada spesifikasi Hyundai H1 tersebut maka pengguna bisa memilih varian mana yang sesuai dengan kebutuhan.

Harga Mobil Hyundai H1

Fitur

MPV Mewah dengan Jaminan Kenyamanan dan Keselamatan Tinggi Berkat Fitur Canggih dan Fungsional

Mengarah pada segmen lain, kini giliran Mas Sena untuk membahas fitur pada spesifikasi Hyundai H1. Oke, tak perlu berbeblit-belit, fitur pertama yang cukup mencolok pada pembaruan yang diterapkan mobil ini, yaitu dengan adanya LED Daytime Running Light, dan New Projection Head Lamp berteknologi LED pada bagian wajahnya. Dengan fitur tersebut maka dipastikan pengendara akan lebih nyaman dalam mengemudikan mobil ini, terutama di saat malam hari mengingat fitur lampu tersebut mampu memancarkan cahaya yang sangat terang. Tak hanya itu saja, bahkan Hyundai H1 2018 ini juga akan dilengkapi dengan beberapa fitur infotainment di bagian interior. Salah satunya yaitu berupa head unit berlayar sentuh Audio 2DIN DVD Touch screen monitor seluas 8 inci dengan berbagai menu hiburan dan akses konektivitas, seperti CD+MP3, Radio, Bluetooth serta sudah kompatibel dengan sistem operasi Android dan iOS pada smartphone. Sehingga, akan membuat para penumpang merasa betah dan nyaman dalam kabin. Sementara itu, rem berteknologi ABS pada MPV ini juga turut serta melengkapi kehandalannya dalam menunjang keselamatan mengingat bakal mampu mencegah terjadinya ban terselip saat melakukan pengereman mendadak. Nah, tentu dengan berbagai fitur canggih yang disematkan pada spesifikasi Hyundai H1 tersebut, pastinya bakal mampu menunjang kenyamanan maupun keselamatan dalam berkendara.

Spesifikasi Hyundai H1

Bensin Diesel
Mesin
Tipe Mesin 2.4 Theta MPi 2.5 A2 TCi
Kapasitas 2,359 cc 2,497 cc
Transmisi Otomatis Otomatis
Jumlah Percepatan 5 Percepatan 5 Percepatan
Tenaga Maksimal 175 ps /6,000 rpm 170 ps /3,600 rpm
Torsi Maksimal 23.2 kg-m /4,200 prm 45 kg-m /2,000 ~ 2,250 rpm
Kecepatan Maksimal 178 kph 180 kph
Bahan Bakar Bensin Diesel
Akselerasi (0-100 kph) 17.1 / detik 14.5 / detik
Jumlah Silinder 0 0
Dimensi
Panjang 5,150 mm
Lebar 1,920 mm
Tinggi 1,925 mm
Berat Kosong 2,032 kg 2,152 kg
Kaki-kaki
Suspensi Depan MacPherson strut
Suspensi Belakang Multi link
Rem Depan Ventilated disc
Rem Belakang Drum
Ukuran Ban 215/70 R16C

Harga Hyundai H1

Akhirnya, kini kita sampai pada segmen terakhir yang berkenaan dengan topik soal harga Hyundai H1. Tapi tunggu dulu, sebelumnya kawan-kawan perlu mengenal kembali bahwa penyegaran pada MPV mewah buatan Hyundai ini hanya terletak pada sisi eksterior maupun interiornya. Dimana, dari sisi eksterior, terlihat bagaimana wajah dari mobil ini kian mempesona dengan headlamp modern serta DRL dan grille masa kini yang membuatnya begitu menawan. Kemudian, pada bagian interiornya, Hyundai H1 pun juga turut mengusung konsep yang lebih elegan dan futuristik. Hal itu, tampak pada penyematan fitur-fitur baru, terutama di bagian dashboard yang berupa Head Unit layar 8 inci yang menampilkan berbagai menu utama. Sementara itu, untuk soal mesin sendiri tampaknya Hyundai masih mengandalkan dua varian mesin, yaitu tipe mesin bensin SOHC 2.4L MPi dan tipe diesel DOHC 2.5L CRDi e-VGT. Lalu, kira-kira berapa sih harga Hyundai H1 model terbaru yang diluncurkan tahun 2018 ini?

Harga Hyundai H1

Harga Hyundai H1 Terbaru

Nah, berkenaan dengan harga Hyundai H1, tampaknya teman-teman sekalian perlu menunggu. Bukan tanpa alasan mengingat atas informasi yang beredar, meski sudah resmi meluncurkan penyegaran dari produk tersebut, pabrikan asal Korea Selatan ini masih merahasiakan harganya. Meskipun demikian, jika mendasarkan dari beberapa prediksi, kemungkinan harga Hyundai H1 ini akan dibanderol berkisar antara Rp 427 – 500 jutaan. Angka tersebut memang terbilang cukup tinggi namun mendasarkan atas harga jual dari varian terdahulu, memang harganya berada pada kisaran tersebut. Tentu saja, dengan prediksi dari harga Hyundai H1 tersebut, teman-teman pasti sudah memiliki gambaran berapa bandrol varian terbarunya.

Harga Hyundai H1
Tipe Harga
Hyundai H1 Elegance Gas Next Gen Rp.427.000.000,-
Hyundai H1 Royale Gas Next Gen Rp.527.500.000,-
Hyundai H1 XG Gas Next Gen Rp.455.000.000,-
Royale Gas Next Gen Rp.527.500.000,-
Daftar Harga Mobil Hyundai

Selain itu, perlu diketahui juga bahwa nantinya harga Hyundai H1 ini akan resmi diumumkan saat perkenalannya di ajang GIIAS 2018 yang diselenggarakan pada Desember 2018. Tak hanya itu, satu hal yang perlu dicatat bahwa berdasarkan atas kabar yang beredar, menurut Deputy Marketing Director HMI Hendrik Wiradjaja memastikan bahwa harga MPV premium ini akan mengalami kenaikan dari banderol varian sebelumnya. Naiknya harga dipengaruhi oleh berbagai sebab dan yang paling kuat adalah fluktuasi nilai rupiah terhadap dolar. Walaupun demikian, pesona dari model terbaru H1 buatan Hyundai ini tetap memiliki daya tarik tersendiri. Itulah review mengenai spesifikasi dan harga Hyundai H1. Baca juga review mobil menarik lainnya dari Mas Sena seperti Suzuki APV dan Daihatsu Grand Max.

Top