Harga Hyundai Kona 2017, Review, Spesifikasi & Gambar

Harga Hyundai Kona dan Spesifikasi – Tampaknya, di akhir 2017 mendatang, anggota baru dari jajaran SUV buatan Hyundai segera diluncurkan, yakni sebuah SUV barunya bernama Hyundai Kona. Mobil jenis SUV yang diklaim bakal menjadi pesaing Nissan Juke ini pun kabarnya juga akan menjadi salah satu merk terlaris dari Asia untuk pasar otomotif di Benua Eropa pada 2021 mendatang. Oleh sebab itu, untuk mengupayakan hal tersebut maka Hyundai Kona pun dihadirkan untuk meramaikan pasar SUV kelas B di mana varian ini merupakan SUV generasi ke empat buatan Hyundai setelah diluncurkannya Grand Santa Fe, Santa Fe, dan Tucson. Nah, sebagai generasi baru dari jajaran SUV maka kali ini Hyundai akan melengkapi SUV Hyundai Kona ini dengan desain elegan dan sporty yang mampu merefleksikan gaya lifestyle dari para calon konsumen modern. Di sisi lain, mobil buatan Hyundai ini pun kabarnya juga akan dihadirkan dengan harga yang relatif cukup mahal untuk sekelas Small SUV. Namun, hal itu wajar mengingat Hyundai Kona akan dibekali spesifikasi unggul dengan fitur-fitur canggih yang memang tak bisa dipandang sebelah mata.

Hyundai Kona

Hyundai Kona

Selain itu, seolah mempertegas ketangguhan spesifikasi yang dibawa Hyundai Kona, produsen asal Korea Selatan tersebut pun bakal mengusung konsep desain yang lebih stylish dan elegan untuk memberikan kesan sebagai SUV modern. Hal itu bisa dilihat pada setiap sisi bodi eksteriornya, di mana pada setiap sisi bodi Hyundai Kona ini memang dibangun dengan konsep yang sangat mengagumkan. Terutama, bagian wajah yang begitu stylish dan elegan sehingga dipastikan akan mampu memikat para calon konsumen. Sementara itu, tak ketinggalan juga untuk performanya sendiri, mobil ini akan dibekali mesin turbo 1.6 liter yang juga dilengkapi sistem Fuel Injection sehingga selain mampu memberikan semburan tenaga yang powerful, Hyundai Kona ini juga akan menjadi salah satu mobil modern yang irit bahan bakar dan ramah lingkungan. Selain itu, beberapa fitur pendukung pun juga turut disematkan pada SUV ini sebagai penunjang kenyamanan maupun keselamatan dalam berkendara. Nah, bagi kawan-kawan yang ingin mengenal lebih jauh tentang spesifikasi dan harga Hyundai Kona, simak saja ulasan Mas Sena pada segmen-segmen di bawah ini!

Mobil Hyundai Kona

Review Hyundai Kona

Eksterior

Small SUV Berdesain Stylish dan Elegan Refleksikan Gaya Modern

Sebagai langkah awal dalam pembahasan ini, Mas Sena akan mengawalinya dengan mengulas sisi eksterior atau tampilan fisik dari spesifikasi Hyundai Kona. Nah, memang jika kita melihat secara sekilas, mobil gagah buatan Hyundai ini tampak memiliki bentuk desain yang unik dan menarik. Pasalnya, dari setiap sisi bodinya memang tampak secara sengaja dibangun dengan sebuah konsep desain modern dan elegan yang semakin memperkuat citranya sebagai Small SUV yang futuristik. Bagaimana tidak? Dari wajahnya saja sudah tampak dengan jelas bagaimana Hyundai Kona ini hadir dengan headlamp yang dibentuk dengan desain lancip menyipit seta dilengkapi pula teknologi LED sehingga selain tampil super mewah dan elegan, headlamp pada SUV ini pun juga sanggup memberikan pancaran cahaya yang cukup terang ketika berkendara di malam hari. Bahkan, desain grille Hexagonal pada Hyundai Kona yang dibentuk dalam ukuran yang lebih besar dengan logo Hyundai di tengahnya pun juga turut memperkuat jatidirinya sebagai SUV mewah yang elegan dan dinamis. Sementara itu, untuk bagian samping, tampak dengan jelas bagaimana lekukan atau garis tajam yang tampak memanjang dari bagian depan Hyundai Kona melewati handle door modern sampai pada buritan hingga mengenai desain stop lamp. Sehingga, semakin mengesankan sebagai Small SUV premium.  Tak hanya itu saja, pada bagian belakang pun juga tak berbeda jauh dengan bagian depan. Di mana pada bagian belakang Hyundai Kona ini, stop lamp dibentuk atau didesain mengikuti gaya SUV modern jaman sekarang yang tampak begitu futuristik. Apalagi, dengan teknologi LED yang dibawa oleh mobil SUV ini sehingga semakin membuat tampilan eksterior dari spesifikasi Hyundai Kona ini kian memikat dan menawan.

Spesifikasi Hyundai Kona

Interior

Sajikan Interior dengan Sajian Kemewahan Tingkat Tinggi

Berada pad segmen ini, Mas Sena akan mencoba memasuki bagian interior pada spesifikasi Hyundai Kona. Nah, beralih pada sektor interior ini, tampak dengan sangat kuat kesan elegan yang tersaji pada setiap sisi di bagian interiornya. Bagaimana tidak? Pada bagian interiornya ini memiliki ruang kabin yang cukup lega sehingga akan membuat gerak penumpangnya pun menjadi lebih leluasa. Tentu saja hal tersebut akan membuat para penumpang Hyundai Kona merasa nyaman dan betah. Sementara itu di sisi lain, untuk menunjang kenyamanan maka Hyundai pun melengkapi sektor interiornya ini dengan beberapa fitur canggih, terutama pada bagian dashboardnya. Pertama, yakni dilengkapi dengan layar sentuh seluas 7 inci full color yang dilengkapi tombol navigasi yang terletak pada kedua sisinya. Kemudian, tak ketinggalan pula pada Hyundai Kona ini juga ada fitur berupa Android Auto dan Apple Car Play yang akan bersesuaian atau compatible dengan smartphone (Android maupun iPhone) yang dipastikan akan menunjang kebutuhan pengguna dalam aktivitasnya. Selain itu, ada juga fitur wireless charging sebagai media untuk mengisi daya smartphone, konektivitas WiFi 4G dan tombol audio sistem yang ada pada sistem kemudi Hyundai Kona ini. Sehingga, pengemudi bisa mengontrol sistem audio tanpa mengganggu pandangannya ke depan. Di sisi lain, pada bagian interior mobil ini pun juga akan dilengkapi dengan jok berbahan material dengan kualitas tinggi yang akan membuat penumpang merasa nyaman dan betah dalam kabin mobil bernama Hyundai Kona ini. Bahkan, disediakan pula panel layar seluas 8 inci pada bagian atap sebagai alat pemutar ragam konten multimedia dengan mudah dan jelas. Dengan segala kemewahan pada bagian interior dari spesifikasi Hyundai Kona tersebut tentunya dipastikan akan membuat para calon konsumen kepincut.

Spesifikasi Mobil Hyundai Kona

Dimensi

SUV Elegan dengan Dimensi yang Pas dan Ideal Disokong Suspensi Super Tangguh

Menyasar sebagai Small SUV premium, spesifikasi Hyundai Kona pun memang dibangun dengan dimensi yang cukup lega dan ideal untuk sebuah Small SUV di mana memiliki ukuran dengan panjang 1800 mm, tingginya 1549 mm, dan memiliki jarak sumbu roda yang berukuran 2600 mm. Sayangnya, untuk lebarnya belum diketahui. Namun, jika melihat dimensi Hyundai Kona yang baru diketahui tinggi, panjang dan jarak sumbu rodanya tersebut, diperkirakan bahwa SUV buatan Hyundai ini memiliki lebar yang cukup ideal. Maka, wajar saja jika interiornya ini memiliki ruang kabin yang terasa cukup lega sehingga akan membuat gerak penumpangnya pun menjadi lebih leluasa dan nyaman. Selain itu, selain memiliki dimensi yang pas, Hyundai pun juga melengkapi Hyundai Kona tersebut dengan kaki-kaki kokoh. Hanya saja, untuk sementara ini masih menjadi rahasia, suspensi apa yang akan digunakan guna menunjang keseimbangan dalam berkendara. Hanya saja, menyandang sebagai Small SUV premium yang futuristik, tentu saja Hyundai akan membekali Hyundai Kona ini dengan suspensi yang handal dan kuat. Di sisi lain, untuk bagian velg sendiri diprediksi akan menggunakan velg berukuran 16 inci atau 17 inci namun untuk jenis dan ukuran ban juga belum diketahui. Sementara itu, untuk rem, spesifikasi Hyundai Kona menggunakan rem cakram pada setiap sisinya dan kemungkinan besar juga akan dilengkapi dengan teknologi ABS guna memberikan kualitas rem yang lebih mumpuni.

Review Hyundai Kona

Mesin

Performa Tangguh Berkat Mesin Turbo 1.6 Liter

Nah, sampailah kita pada segmen yang paling penting di mana kali ini Mas Sena akan mengulas sektor permesinan dari spesifikasi Hyundai Kona. Tampaknya, memang ternyata tak hanya pada eksterior dan interiornya saja yang mendapat perhatian penuh. Sebab, diketahui bahwa pada bagian ruang pacunya pun juga mendapat perhatian. Buktinya, pada sektor dapur pacu dari mobil ini pun diketahui akan dibekali sebuah mesin handal berupa mesin Turbo dengan kapasitas 1.6 liter. Di mana, mesin dari Hyundai Kona tersebut nantinya akan disalurkan melalui sebuah sistem transmisi modern berupa Dual Clutch Automatic 7 percepatan. Dengan begitu maka dengan perpaduan antara mesin dan transmisi tersebut diketahui akan sanggup menyemburkan power maksimal hingga 175 Hp dan trosi puncak smpai pada titik 195 lb-ft. Tentu saja, dengan besaran tenaga yang dihasilkan Hyundai Kona tersebut akan membuat laju SUV ini menjadi lebih handal dan memiliki tingkat akselerasi tinggi. Bahkan, yang cukup menarik bahwa pada sektor permesinan dari mobil ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi Fuel Injection yang dipastikan akan menekan konsumsi bahan bakar Hyundai Kona menjadi lebih irit dan efisien. Nah, dengan begitu maka secara keseluruhan bisa diketahui bahwa sektor dapur pacu dari spesifikasi Hyundai Kona ini dinilai sangat tangguh dan handal namun tetap ramah lingkungan.

Harga Mobil Hyundai Kona

Fitur

Didukung Fitur Lengkap yang Fungsional

Selain memiliki performa dapur pacu yang super handal, spesifikasi Hyundai Kona ini juga bakal didukung dengan fitur-fitur handal dan canggih. Oke, langsung saja yang pertama bahwa untuk menunjang kenyamanan dan mencegah kebosanan maka pada bagian interior mobil dilengkapi dengan sistem entertainment yang berupa audio sistem yang bisa diintregasikan dengan smartphone guna memainkan musik kesukaan sepuasnya pada Hyundai Kona ini dengan pengaturan pada layar sentuh canggih seluas 7 inci. Selain itu, untuk melindungi penumpang ketika terjadi kecelakaan maka Hyundai pun melengkapi Small SUV garapannya ini dengan airbags. Tak hanya itu saja, turbocharged menjadi salah satu pendorong yang kuat pada ruang mesin Hyundai Kona supaya performa pada dapur pacu bekerja secara maksimal. Di sisi lain, untuk mode berkendara, mobil buatan Hyundai ini juga sudah dilengkapi dengan 3 driving modes, yang bisa disesuaikan sesuai kebutuhan berkendara, diantaranya: normal, ECO, dan Sport di mana masing – masing memiliki karakter tersendiri. Nah, dengan kecanggihan dan kehandalan yang diusung spesifikasi Hyundai Kona, tentu saja akan membuat harganya cukup mahal bukan?

Video Hyundai Kona

Berikut ini adalah official video Hyundai Kona yang menampilkan keunggulan utama serta fitur dari mobil Hyundai ini :

Spesifikasi Hyundai Kona

Mesin
Tipe Mesin Type Gamma 1.6 T-GDI, 16-valve MLA, DOHC, four cylinder in-line
Kapasitas 1.591 cc
Bore x stroke 77 x 85,44 mm
Rasio kompresi 10,0
Power 177 PS (130 kW) @ 5,500 rpm
Torque 265 Nm @ 1,500~4,500 rpm
Kecepatan maksimum (km/jam) 205 km/jam
Akselerasi 7,9 detik @ 0-100 km/jam
Dimensi
Panjang 1800 mm
Tinggi 1549 mm
Jarak Sumbu Roda 2600 mm
Kaki-kaki
Suspensi Depan  –
Suspensi Belakang  –
Rem Depan cakram
Rem Belakang cakram
Roda 16 / 17 inci
Fitur
Kenyamanan • Head-up display
• Apple CarPlay
• Android Auto
• Autonomous Emergency Braking with Pedestrian Detection
• Blind Spot Detection
• Rear Cross Traffic Alert
• Lane Keeping Assist
• Driver Attention Alert
• Static Blending Ligh
• Smart High Beam

Harga Hyundai Kona

Akhirnya, sampailah kita pada sesi terakhir di mana setelah segmen demi segmen kita lalui, kini waktunya bagi Mas Sena untuk mencari info mengenai harga Hyundai Kona. Tapi, sabar dulu kawan. Mas Sena sebelumnya ingin memberikan sedikit ringkasan mengenai spesifikasi yang dibahas panjang lebar di atas. Pertama, mulai pada sektor desain eksterior di mana tampak dengan jelas bagaimana Hyundai Kona ini dibangun dan dibuat dengan gaya yang lebih stylish dan elegan sehingga mengsankan sebagai small SUV modern. Kemudian, pada bagian interiornya pun juga akan dilengkapi dengan beragam fitur canggih yang siap memberikan kenyamanan berlebih kepada setiap penumpangnya. Tak hanya itu saja, dengan harga Hyundai Kona yang cukup kompetitif, performanya pun juga terbilang sangat handal dan mumpuni. Pasalnya, dapur pacu pada small SUV buatan pabrik asal Korsel ini akan dibekali mesin Turbo yang berkapasitas 1.6 liter serta dilengkapi sistem Fuel Injection. Sehingga, selain mampu memberikan semburan performa maksimal, sehingga lebih irit dan efisien BBM. Nah, dengan keunggulannya tersebut, kira-kira berapa ya harga Hyundai Kona?

Harga Hyundai Kona

Harga Hyundai Kona Terbaru

Nah, jika dikaitkan dengan harga Hyundai Kona, pastinya masih belum pada tahu kan? Wajar, mengingat sebenarnya sampai sekarang pihak pabrik masih belum merilis spesifikasi dan harganya secara komplit. Namun, jika Mas Sena mengutip dari laman autocar.co.uk yang menyatakan bahwa, Hyundai Kona akan diluncurkan pada Oktober mendatang dengan perkiraan harga sekitar 15.000 poundsterling atau sekitar USD 18.650 atau jika dikonversikan ke nilai tukar rupiah akan setara dengan Rp 249 jutaan. Untuk sekelas Small SUV, harga tersebut cukup mahal. Apalagi bagi para calon konsumen pemula. Akan tetapi, tentu saja patokan banderol harga Hyundai Kona tersebut sudah disesuaikan dengan spesifikasi dan segmentasi pasarnya. Sehingga, bisa dibilang bahwa harga tersebut cukup sepadan dengan spesifikasinya. Dengan demikian apakah kawan-kawan sudah siap untuk memboyongnya? Harga Hyundai Kona yang kompetitif ini tentu akan membuatnya cukup diperhitungkan para pesaingnya.

Harga Hyundai Kona
Rp 249.000.000,-
Daftar Harga Mobil Hyundai

Catatan :

  • Harga mobil Hyundai Kona diatas merupakan harga perkiraan
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga Hyundai Kona

Jika menilik dari informasi yang beredar, harga Hyundai Kona memang terbilang cukup mahal bagi sebagian konsumen. Namun, sekali lagi bahwa jika dibandingkan dengan spesifikasinya, tentu saja banderol tersebut sudah bersesuaian atau sepadan. Di sisi lain, perlu untuk dipahami juga bahwa kemungkinan besar nantinya jika diluncurkan di Indonesia, harga Hyundai Kona akan berubah dan cenderung sedikit lebih mahal yang disebabkan administrasi dan bea cukai. Namun tentunya tidak akan terlalu jauh dengan harga perkiraan di atas. Yang jelas bahwa, sebagai penantang HR-V dan sejenisnya, Hyundai Kona sudah sangat siap untuk meluncur di aspal. Di sisi lain, meskipun baru akan diluncurkan pada akhir tahun mendatang, pabrikan Korea Selatan ini tentu akan mempersiapkan mobil ini dengan sangat baik. Sampai di sini, apakah dengan informasi mengenai spesifikasi dan harga Hyundai Kona tersebut teman-teman sudah pada siap untuk membelinya? Semoga ulasan ini bisa bermanfaat. Jangan lupa baca juga mengenai Honda HRV dan Honda BR-V.

Top