Harga Jeep Cherokee 2017, Review, Spesifikasi & Gambar

Harga Jeep Cherokee dan Spesifikasi – Akhirnya, Jeep Cherokee pun resmi diluncurkan. SUV premium yang bakal menjadi kompetitor atau pesaing berat bagi Honda CR-V, Toyota RAV4, dan Nissan Rogue ini bakal hadir dengan desain yang lebih macho dan bekalan kemampuan spesifikasi yang sangat tangguh. Bahkan, Jeep Cherokee pun juga akan menghadirkan beberapa fitur menarik yang siap menjadikan setiap penggunanya pun merasa nyaman dan aman ketika berkendara. Selain itu, SUV mewah dan berukuran sedang yang pertama kali diluncurkan pada ajang New York International Auto Show 2013 lalu ini akan kembali muncul di awal tahun 2017 dengan tampilan yang lebih fresh dan lebih menarik dari versi sebelumnya. Tentu saja hal itu menjadi salah satu kelebihan Jeep Cherokee untuk bersaing dengan para kompetitornya. Sehingga, tak heran apabila SUV buatan produsen asal Negeri Paman Sam ini akan menjadi salah satu mobil yang cukup diminati oleh kaum pecinta off road meski harga untuk memboyong SUV ini akan dibanderol dengan nominal yang sangat tinggi. Lalu, kira-kira apa saja ya keunggulan dan daya tarik dari crossover yang mengusung nama Jeep Cherokee ini?

Jeep Cherokee

Jeep Cherokee

Berkaitan dengan kehadiran Jeep Cherokee di pasar otomotif internasional maka secara tak langsung akan mengganggu dominasi pasar beberapa mobil buatan pabrik lain di segmen yang sama, terutama crossover garapan pabrik asal Jepang, seperti Honda atau Toyota. Hal itu tak lepas dari bekalan kemampuan dari Jeep Cherokee ini yang memang dibekali performa handal dengan tampilan yang super gagah dan menawan, baik pada sisi eksterior maupun pada ruang kabin interior. Selain itu, untuk jantung pacunya pun tak perlu diragukan lagi mengingat SUV garapan pabrik asal Amerika Serikat ini akan mengusung mesin berkapasitas 2.4 Liter yang berteknologi Multiair II Tigershark I4 yang mampu menyemburkan tenaga super handal dan tangguh. Sehingga akan membuat Jeep Cherokee ini mampu melibas setiap medan, khususnya medan off road dengan mudah dan gesit. Di sisi lain, Jeep pun juga telah melengkapi produk crossover barunya ini dengan ragam fitur-fitur yang akan menjadikan berkendara lebih nyaman dan tentunya aman. Nah, untuk mengetahui secara lebih detail maka simak saja pembahasan mengenai spesifikasi dan harga Jeep Cherokee yang akan Mas Sena uraikan di segmen-segmen bawah ini!

Mobil Jeep Cherokee

Review Jeep Cherokee

Eksterior

Membawa Desain Premium dengan Tingkat Kedinamisan yang Sangat Berkarakter

Pada segmen awal ini, pertama Mas Sena akan mencoba untuk mengulas bagian eksterior dari spesifikasi Jeep Cherokee. Dihadirkan dengan desain modern dan elegan, SUV ini mengusung konsep desain yang begitu gagah dan sporty dengan karakter aerodinamis. Pasalnya, bentuk bodi yang cukup ramping tanpa menghilangkan kesan gagahnya pun menjadi daya tari tersendiri. Dimulai dari bagian depan Jeep Cherokee, terdapat head lamp yang sudah berteknologi LED dengan desain khas mobil Jeep sehingga akan mampu memberikan penerangan yang cukup maksimal meskipun dalam kondisi gelap sekalipun. Tak ketinggalan juga bahwa rancangan ventilasi radiatornya pun dirancang menggunakan konsep kolaborasi gaya sporty-elegan yang memang begitu unik dengan lubang udara yang bakal mampu menyaring udara pada Jeep Cherokee ini secara optimal sehingga dapat menghasilkan performa tak tertandingi. Kemudian, bodi bagian samping pun juga tampak begitu sporty dengan garis siluet tegas membujur ke bagian buritan yang membuatnya terkesan berotot dan garang. Lalu, lanjut pada bagian belakang Jeep Cherokee, tampak sebuah spoiler yang terpasang bersamaan dengan wiper yang semakin memperlihatkan aura futuristiknya. Selain itu, stoplamp berteknologi LED pun juga dirancang dengan konsep ala SUV Amerika yang setiap memberikan cahaya cukup terang namun tak akan membuat pengendara dibelakangnya silau. Di bagian bawah pada sektor belakang Jeep Cherokee pun juga sudah dilengkapi dengan knalpot berlapis chrome yang mempertegas kekokohan mobil ini. Dengan begitu maka wajar jika aura sporty-elegan yang diusung pada sektor eksterior ini mampu memikat hati para konsumen penggila SUV modern. Sehingga membuat spesifikasi Jeep Cherokee ini memang dapat dikatakan sempurna.

Spesifikasi Jeep Cherokee

Interior

Ruang Kabin Superior dengan Sajian Interior Elegan dan Futuristik

Selain mengusung desain sporty-elegan, spesifikasi Jeep Cherokee ini pun juga memiliki interior yang sangat mewah dengan ragam fitur canggih. Pasalnya, dengan mengusung desain berkonsep Fluidic, interiornya tampak begitu mewah dan terasa cukup lega sehingga akan memberikan pengalaman berkendara yang nyaman dalam semua kabinnya. Kenyamanan dan kecanggihan pun bisa kita raba pada sisi dashboard Jeep Cherokee yang sudah dilengkapi dengan beberapa fitur handal. Sebut saja sebuah layar sentuh yang cukup lebar seluas 8.4 inci yang akan menampilkan beberapa panel fitur, seperti HD Radio with FM/AM/Aux/Remote USB/SD. Selain itu, ada juga fitur canggih yang mengusung teknologi Uconnect System with Voice Command with Bluetooth. Di mana fitur canggih pada Jeep Cherokee ini bisa digunakan sebagai media konektivitas dalam menunjang kebutuhan akan sebuah hiburan dan sudah terintegrasi dengan platform Android dan iPod mobile device, seperti hands-free phone, streaming audio, voice command and text message reply (not compatible with iPhone mobile devices). Sehingga, penumpang pun bisa mendengarkan musik dari ponsel melalui head unit yang terpasang pada dashboard Jeep Cherokee tersebut. Di samping itu, SUV buatan Amerika ini pun juga sudah dilengkapi dengan 9 Amplified Speakers with Subwoofer yang akan menghasilkan suara musik dengan dentuman bas yang oke punya. Kemudian, di sisi lain juga bisa kita lihat pada bagian pengemudi, terpasang Premium Instrument Cluster yang sangat human friendly dengan tampilan yang sangat modern. Bahkan, instrumen cluster yang diusung Jeep Cherokee ini juga akan dilengkapi dengan Pengendali Medan/Terrain selector inovatif yang mudah dioperasikan, yakni hanya dengan menekan tombol sesuai dengan terjalnya medan. Melihat kecangggihannya tersebut maka dengan bekalan instrumen indikator tersebut, tentunya akan membuat pengemudi Jeep Cherokee lebih mudah dalam memahami atau mengetahui kondisi mobil yang sedang dikendarainya. Tak cukup sampai di situ, pada setir kemudi dibenamkan berbagai sistem pengendalian sehingga pengemudi pun dapat mengatur berbagai sistem tanpa harus memindahkan tangan dari setir. Selain itu, pada ruang interior dari Jeep Cherokee ini pun juga akan mengandalkan jok berlapis dari Nappa leather TrimCloth material kulit berkualitas tinggi yang akan membuat setiap penumpangnya merasa nyaman ketika mendudukinya. Di samping itu, ruang bagasinya yang memiliki kapasitas 591 liter pun dipastikan akan memberi keleluasaan untuk menyimpan bagasi bila harus bepergian jauh dan semakin menyempurnakan spesifikasi Jeep Cherokee ini.

Spesifikasi Mobil Jeep Cherokee

Dimensi

Siluet Lincah dengan Dimensi Ideal dan Disokong Kaki-Kaki Super Tangguh

Jika kita melihat bodinya yang cukup ramping namun memiliki ruang kabin yang dirasa kokoh dan cukup lega tampaknya hal itu tak lepas dari rancangan dimensi pada spesifikasi Jeep Cherokee. Pasalnya, dimensi merupakan sektor pembentuk bodi atau struktur rangka yang berpengaruh pada bentuk eksterior dan keleluasaan pada bagian ruang kabin. Di mana suspensi ini mengusung rangka High-Strength Steel yang dikenal sangat kokoh dan kuat namun ringan. Nah, di sisi lain, masih terkait dengan dimensi, Jeep Cherokee ini memiliki dua varian dengan ukuran dimensi yang berbeda, yakni tipe Limited dan Trailhawk. Untuk tipe Limited, SUV buatan pabrik asal Amerika Serikat ini memiliki panjang 4.623 mm, lebarnya 1.859 mm, dan tinggi 1.669 mm. Sedangkan untuk varian Trailhawk akan mengusung dimensi yang lebih besar, yakni panjang 4.626 mm, lebarnya 1.904 mm, dan tingginya 1.697 mm. Meski kedua varian Jeep Cherokee berbeda namun melihat ukuran dimensi tersebut dirasa sudah cukup pas dan ideal untuk SUV sekelasnya. Di sisi lain, pada bagian kaki-kakinya akan mengandalkan suspensi tipe McPherson dan 4-link Independent, baik untuk bagian depan maupun belakang. Tak ketinggalan juga bahwa pada bagian kaki-kaki Jeep Cherokee ini juga akan menawarkan velg dengan dua pilihan, yaitu Polished Aluminium berukuran 18 inci dan 17 inci Off Road Aluminum. Velg tersebut akan terbalut dengan ban berkualitas tinggi yang akan membuat lajunya semakin terasa mantap. Di samping itu, spesifikasi Jeep Cherokee ini juga akan dilengkapi rem handal dengan Brake System Control sehingga pengereman pun kain sempurna.

Review Jeep Cherokee

Mesin

Berbekal Mesin Super Tangguh Dengan Bekalan Mesin 2.4 Liter I4 Berteknologi Multi Air II Tiger Shark

Menginjak pada segmen kali ini, Mas Sena akan ajak kawan-kawan semua guna mengupas habis sektor jantung pacu dari spesifikasi Jeep Cherokee. Sebagai mobil SUV premium, tentu saja bekalan mesin yang diusungnya pun juga tak sembarangan. Bahkan, bisa dikatakan bahwa komponen dapur pacu yang dibenamkan pada bagian permesinannya ini sedikit berbeda dengan beberapa mesin yang digendong SUV buatan pabrik lain. Pasalnya, Jeep Cherokee akan menggendong mesin berkapasitas 2.4 liter dengan teknologi Multi Air I4 di mana mesin tersebut diklaim bakal mampu menyemburkan tenaga maksimal hingga 272 hp pada putaran mesin 6500 rpm. Sedangkan, untuk capaian torsi maksimum yang bisa diraih mencapai 315 Nm pada putaran mesin 4300 rpm. Tak hanya itu saja, ketangguhan mesin yang dibawa Jeep Cherokee ini pun juga akan terlihat nyata karena performa yang dihasilkan mesin tersebut akan disalurkan melalui sebuah transmisi 9 percepatan Automatic Active Drive I (tipe Limited) dan 9 percepatan Jeep Active Drive II (tipe Trailhawk). Selain itu, dengan bekalan mesin tersebut, Jeep Cherokee ini mampu melesat hingga 100 km/jam dalam capaian waktu yang hanya 10.4 detik. Bahkan, pada saat yang sama daya pendorongnya pun juga dapat mencapai kecepatan maksimal di 196 km/jam. Power-train yang dibenamkannya juga diklaim mampu menaikkan efisiensi penggunaan bahan bakar dan memberikan jarak tempuh 12.04 km/l. Sehingga, bisa dipastikan bahwa spesifikasi Jeep Cherokee ini memiliki mesin super gahar namun tetap irit bahan bakar.

Harga Mobil Jeep Cherokee

Fitur

Fitur-Fitur Modern Siap Melengkapi Kecanggihannya

Kini, waktunya kita mengetahui lebih lanjut akan beberapa fitur yang disematkan pada spesifikasi Jeep Cherokee. Selain memiliki bekalan mesin tangguh, tampaknya fitur-fitur yang dibenamkan pada mobil Jeep ini memang sangat canggih. Pertama, rem cakram berventilasi pun juga turut terpasang di bagian depan dan rem cakram padat yang terpasang di belakang mampu memberikan kelincahan pengereman yang efisien dan efektif. Kemudian, pada Jeep Cherokee ini tak ketinggalan juga fitur Airbags pun juga turut disematkan pada bagian interior untuk melindungi pengemudi dan penumpang dari benturan ketika terjadi benturan atau kecelakaan dari depan. Suspensi kombinasi McPherson dan suspensi 4-link juga turut memberikan kestabilan dan kenyamanan berkendara, bahkan pada medan terjal yang kasar. Sistem monitoring titik-buta diaplikasikan dalam Jeep Cherokee ini pun juga turut disematkan untuk memberikan informasi kepada kendaraan lain yang berada di dekatnya. Dengan begitu maka resiko tabrakan bisa dicegah. Ditambah lagi dengan keberadaan kamera belakang yang dapat memproyeksikan situasi di belakang untuk membantu Jeep Cherokee ini parkir pada tempat yang sempit. Bahkan, tanda peringatan dapat berbunyi bila terjadi hambatan atau pergerakan dari arah depan. Selain itu, beberapa fitur hiburan pun juga turut disematkan pada dashboard di sektor interior sehingga akan membuat penumpangnya merasa nyaman dan betah di ruang kabin. Dengan spesifikasi Jeep Cherokee tersebut, kira-kira kawan-kawan sudah pada tahu belum harganya?

Video Jeep Cherokee

Berikut ini adalah official video Jeep Cherokee yang menampilkan keunggulan utama serta fitur dari mobil Jeep ini:

Spesifikasi Jeep Cherokee

Tipe Limited 4×4 Trailhawk 4×4
Mesin
Tipe Mesin 2.4L I4 MultiAir
Transmisi Transmisi otomatis 9 kecepatan Transmisi otomatis 9 kecepatan dengan Active Drive II Jeep®
Tenaga Maksimal 272 Hp / 6,500 rpm
Torsi Maksimal 315 Nm. / 4,300 rpm
Drive Type Four-Wheel
Turning Radius 18.8 ” 19.0 ”
Dimensi
Panjang 4623 mm 4626 mm
Lebar 1859 mm 1904 mm
Tinggi 1669 mm 1697 mm
Jarak Sumbu Roda 2692 mm 2717 mm
Jarak Terendah 208 mm 223 mm
Berat 2494 kg
Kapasitas Tangki 59 l
Kaki-kaki
Velg & Ban Velg Aluminium Poles berdiameter 18 inci (45,7 cm) X 7 inci (17,7 cm) Velg Aluminium berdiameter 17 inci (43,1 cm) x 7,5 inci (19 cm)
Suspensi Depan McPherson
Suspensi Belakang 4-link Independent
Rem Brake System Control
Fitur
Kenyamanan
  • Jok Tunggal Berlis Kulit
  • Stopkontak Bantuan 115-Volt
  • Jok Depan Berpemanas
  • Jok Pengemudi Elektrik 8 Mode
  • Penerangan LED di Sekeliling Interior
  • Roda Kemudi Berlapis Kulit
  • Kontrol Suhu Otomatis AC dengan Kontrol Dua Zona
  • Uconnect® 8.4AN AM/FM/AXM/HD/BT/NAV
  • Layar Sentuh berukuran 8,4 inci
  • 9 Pengeras Suara Amplifier dengan Subwoofer
  • Jok Tunggal Berlis – Kulit Premium
  • Stopkontak Bantuan 115-Volt
  • Jok Depan Berpemanas
  • Jok Pengemudi Elektrik 8 Mode
  • Penerangan LED di Sekeliling Interior
  • Roda Kemudi Berlapis Kulit
  • Kontrol Suhu Otomatis AC dengan Kontrol Dua Zona
  • Uconnect® 8.4AN AM/FM/AXM/HD/BT/NAV
  • Layar Sentuh berukuran 8,4 inci
  • 9 Pengeras Suara Amplifier dengan Subwoofer
Keamanan & Keselamatan
  • Kontrol Stabilitas Pengereman
  • Kantong Udara Samping Tambahan pada Kursi Belakang
  • Kantong Udara Depan & Belakang Tambahan pada Tirai Jendela Samping
  • Sistem Starter Jarak Jauh
  • Keyless Enter-N-Go™/Entri Pasif
  • Bantuan Mendaki Tanjakan (Hill Start Assist)
  • Penanggulangan Terguling Elektronik (Electronic Roll Mitigation)
  • Kamera Bantuan Belakang ParkView™
  • Kantong Udara Depan Bertingkat nan Mutakhir
  • Kantong Udara Samping Tambahan pada Jok Depan
  • Pendeteksian Titik Buta & Jarak Kendaraan Belakang (Blind Spot Rear Cross Path Detection)
  • Kontrol Stabilitas Pengereman
  • Kantong Udara Samping Tambahan pada Kursi Belakang
  • Kantong Udara Depan & Belakang Tambahan pada Tirai Jendela Samping
  • Sistem Starter Jarak Jauh
  • Keyless Enter-N-Go™/Entri Pasif
  • Bantuan Mendaki Tanjakan (Hill Start Assist)
  • Penanggulangan Terguling Elektronik (Electronic Roll Mitigation)
  • Kamera Bantuan Belakang ParkView™
  • Kantong Udara Depan Bertingkat nan Mutakhir
  • Kantong Udara Samping Tambahan pada Jok Depan
  • Pendeteksian Titik Buta & Jarak Kendaraan Belakang (Blind Spot Rear Cross Path Detection)

Harga Jeep Cherokee

Nah, menginjak pada segmen paling akhir ini, kita akan bersama-sama mengulas harga Jeep Cherokee. Tapi sebelumnya, perlu untuk sobat ketahui kembali bahwa mobil Jeep buatan pabrik yang bermarkas di Detroit ini memang hadir sebagai SUV mewah dengan bekalan spesifikasi yang sangat mumpuni. Hal itu tampak jelas terefleksikan dari sisi eskteriornya di mana Jeep Cherokee ini mengusung konsep desain yang mengkombinasikan antara gaya sporty-elegan. Selain itu, untuk urusan jantung pacu, tak perlu diragukan lagi kehandalannya mengingat Jeep ini akan menggendong mesin handal 2.4 L dengan teknoklogi Multi Air I4 yang diklaim mampu memberikan sokongan daya super mantap dan super gahar. Tentu saja sektor mesin ini akan sangat berpengaruh pada tingginya harga Jeep Cherokee. Tak hanya itu, beberapa fitur canggih pun juga terlihat turut serta dibenamkan pada SUV mewah ini untuk menunjang kenyamanan dan keselamatan pengguna. Nah, dengan kemampuan dan kehandalannya tersebut, berapa ya harga jeep Cherokee ini?

Harga Jeep Cherokee

Harga Jeep Cherokee Terbaru

Jika mengulas soal harga Jeep Cherokee ini, tampaknya tak akan dibanderol dengan nominal angka yang murah. Pasalnya, dari spesifikasinya saja sudah jelas bahwa SUV ini merupakan mobil kelas premium yang memang berkemampuan super handal. Nah, terkait dengan kisaran banderol harga Jeep Cherokee, mendasarkan atas beberapa informasi yang diperoleh dari para intelijen Mas Sena, banderol untuk memboyong SUV ini berada pada kisaran Rp 959 juta – Rp 999 juta. Tentu, sebuah nominal angka yang tak sedikit, bahkan bisa dikatakan setara untuk membeli tiga unit hatchback sekaligus. Namun hal tersebut tentu bukan tanpa alasan, pasalnya memang Jeep Cherokee ini membawa spesifikasi yang sangat sempurna. Selain tampilannya yang tampak begitu menawan, tenaganya pun tak boleh diragukan lagi sebagai salah satu mobil keluaran Jeep yang dikenal memang memiliki mobil-mobil tangguh. Nah, dengan harga Jeep Cherokee yang super tinggi tersebut, apakah sobat semua sudah pada siap merogoh kocek dalam-dalam untuk memboyongnya?

Harga Jeep Cherokee

Sekitar  Rp 959.000.000,- s/d Rp 999.000.000,-

Catatan : 

  • Harga mobil Jeep Cherokee diatas merupakan harga jual resmi di Indonesia
  • Beda daerah, kemungkinan beda pula harga Jeep Cherokee

Terkait dengan harga Jeep Cherokee yang sangat mahal tersebut, tampaknya memang dirasa sangat wajar mengingat mobil ini memiliki segudang fitur dan kemampuan spesifikasi yang super handal. Apalagi dengan desain kompaknya yang begitu menawan, tentu saja bakal mampu memikat hati. Namun, bukan hal yang mudah bagi Jeep Cherokee dalam bersaing di segmen SUV mengingat harus bersaing dengan Honda CR-V, Toyota RAV4, dan Nissan Rogue yang dikenal memiliki pasar cukup menggema di Indonesia. Tetapi, semuanya juga bergantung dengan selera masing-masing. Selain itu harga Jeep Cherokee yang mahal ini tak akan terlalu dikhawatirkan, pasalnya sebagai salah satu produk keluaran Jeep yang sudah memiliki pasarnya tersendiri tentu membuatnya tak perlu bingung dalam bersaing dengan mobil sekelasnya besutan pabrikan lain yang kebanyakan merupakan asal Jepang. Nah, demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Jeep Cherokee. Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca juga ulasan lain mengenai Mazda CX-3 dan Honda WR-V.

Top