Harga Jeep Wrangler, Review, Spesifikasi & Gambar Desember 2018

Harga Jeep Wrangler dan Spesifikasi – Mobil legendaris dengan kemampuan off-road mumpuni, All New Jeep Wrangler terbaru akhirnya secara resmi diluncurkan di Indonesia. Mobil yang proses produksinya dipegang oleh Fiat Chrysler Automobiles (FCA) ini kembali hadir di pasar Tanah Air dengan membawa beberapa pembaruan yang begitu menarik. Selain itu, mobil off road premium tersebut, saat ini juga berada di bawah naungan PT Hascar Motor International selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) Jeep di Indonesia menggantikan Garansindo. Satu yang menarik bahwa spesifikasi dari Jeep Wrangler yang dibawa ke Indonesia ini tak berbeda dengan spesifikasi yang dijual di negara asalnya, Amerika Serikat. Sehingga, tak heran jika mobil ini akan memberikan kebanggaan dan nilai historis bagi pengguna. Lantas, apa saja sih yang akan disajikan Jeep Wrangler ini untuk pasar Indonesia?

Jeep Wrangler

Jika kita melihat secara keseluruhan, All New Jeep Wrangler model terbaru ini memang hadir dengan konsep yang jauh lebih modern dari varian sebelumnya yang dijual di Indonesia. Meski begitu, ada beberapa konsep desain yang dipertahankan. Hal itu bisa dilihat dari kesan desain eksteriornya yang mengusung kisi grille menarik yang terinspirasi dari CJ dan desain lampu bulat di depannya. Sehingga, kesan mobil Jeep Series pun semakin kental. Tak hanya itu, Jeep Wrangler model terbaru ini juga akan menggunakan dapur pacu 2.000 cc 4-silinder segaris dipadu turbocharger twin-scroll low-inertia dengan waste gate yang diatur secara elektronik. Mesin ini diklaim lebih kompak dan ramah lingkungan. Di sisi lain. Bekalan mesin baru ini tak lepas dari pemangkasan bobotnya setelah menggunakan material baru yang memang diklaim berkurang hingga 100 kg. Selain itu, tentu mobil ini juga akan dibekali dengan berbagai macam fitur-fitur fungsional yang siap menjamin keselamatan maupun kenyamanan pengguna dalam berkendara. Nah, untuk mengetahui secara lebih jelas, berikut Mas Sena akan menjelaskannya secara detail mengenai spesifikasi dan harga Jeep Wrangler terbaru ini.

Mobil Jeep Wrangler

Review Jeep Wrangler

Eksterior

Desain Super Modern dan Gagah Ala Off-road dengan Konsep Masa Kini

Mengacu dari beberapa kabar yang beredar, sektor tampilan eksterior pada spesifikasi Jeep Wrangler ini memang patut diacungi jempol. Bukan tanpa alasan mengingat kini mobil off-road buatan pabrik asal Amerika Serikat itu hadir dengan konsep yang lebih modern. Bahkan, bisa dikatakan bahwa model terbaru ini sama dengan yang dijual di Negeri Paman Sam. Meski demikian, ada beberapa segmen yang masih dipertahankan sebagai ciri khasnya. Dimana, Jeep Wrangler akan mengusung headlamp berdesain membulat dengan teknologi LED. Tak hanya itu, kisi grille 7 slot pun tampak begitu khas terpampang gagah ala Jeep Series yang mana mengadopsi gaya CJ. Kemudian, lampu sein pada Jeep Wrangler ini pun tampak terpasang anggun di bagian samping kanan kiri spakbor yang begitu istimewa. Kemudian, di bagian sisi tampilan bodi sampingnya sendiri, mobil off road asal AS ini dibuat mengusung konsep yang tak berbeda jauh dengan model sebelumnya dimana mengandalkan pintu Full Metal Door with Roll-up Windows berbentuk kotak tegas di setiap sisinya. Kemudian, pada bagian sisi sampingnya juga terlihat velg tipe Polished Bright Saphire berdiameter 17 inci yang semakin mempertegas kesan gagahnya. Lalu, menginjak pada bagian belakangnya, tak berbeda dari model sebelumnya yang sama-sama menggunakan stoplamp LED yang begitu kompak dan gagah. Jadi, tak heran apabila sektor eksterior pada spesifikasi Jeep Wrangler terbaru ini jadi salah satu segmen yang mampu membius para kalangan elit di Indonesia.

Spesifikasi Jeep Wrangler

Interior

Interior Super Mewah dengan Ruang Kabin Luas Dilengkapi Fitur Canggih Fungsional

Kemudian, menginjak pada segmen selanjutnya, Mas Sena akan membahas soal interior pada spesifikasi Jeep Wrangler ini. Sebagaimana dengan tampilan eskteriornya yang mewah, bagian ruang kabin pada mobil ini juga turut mengusung konsep elegan untuk menunjang kenyamanan para penumapngnya. Hal itu juga tampak dari bekalan fitur yang disematkan di bagian dashboard depan. Dimana, Jeep Wrangler akan dilengkapi perangkat hiburan (entertainment) melalui dua pilihan panel, yaitu sistem Uconnect® 130 dan Uconnect® 430 System via layar sentuh berteknologi QVGA Display yang berukuran 6.5 inci. Dimana, sistem Uconnect tersebut akan memberikan beberapa panel instrumen hiburan, seperti CD/DVD Player, MP3, audio input jack, USB Port, koneksi Apple CarPlay & Android, dan fitur AM-FM Radio serta sistem navigasi untuk membantu proses pemetaan akses peta lokasi. Lalu, di bawah susunan panel layar sentuh tersebut, pihak Jeep akan mengusung dua buah lubang AC dengan garis lubang besar disertai pengaturan daya kekuatan AC yang bisa disesuaikan sesuai selera untuk menjaga suhu dalam kabin. Nah, guna memanjakan para penggunanya, model Jeep Wrangler ini juga akan menyediakan audio yang dilengkapi dengan Sistem Suara Alpine® Premium dengan bekalan 9 speaker plus 4 speaker 6.5 inci, dua tweeter tahan cuaca, dan subwoofer segala cuaca. Tak sampai di situ saja, Jeep Wrangler model terbaru ini juga akan dilengkapi lingkar kemudi canggih yang dibubuhi beberapa tombol pengaturan audio sistem guna membantu pengemudi dalam mengatur sistem entertainment dengan mudah. Bahkan, tak lupa juga Jeep Wrangler ini juga akan mulai dibekali dengan layar display MID 7 inci yang juga menyediakan beragam informasi mulai dari speedometer digital, integrasi audio sampai dengan pemerikasaan tekanan ban. Di sisi lain, mobil gagah ini pun juga sudah dapat dioperasikan tanpa anak kunci lewat hadirnya fitur Keyless Go dan tombol Engine Stop Start (ESS). Tak sampai di situ saja, bahkan untuk menjamin kenyamanan dalam berkendara, tipe mobil Jeep terbaru ini akan mengusung kursi berlapis kain Sedosa premium atau trim kulit McKinley dengan jahitan bordir yang begitu empuk dan lembut. Selain itu, model Wrangler terbaru yang baru dirilis di Indonesia ini juga memiliki ruang penyimpanan yang cukup luas dengan kursi lipat dan jungkirnya. Konsol tengah dan tempat penyimpanan akses mudah yang dapat dikunci dengan baki penutup dua tingkat membuat barang-barang berharga tetap aman. Tak hanya itu, fungsionalitas yang ditawarkan spesifikasi Jeep Wrangler terbaru ini juga terletak pada ruang untuk persneling dengan kotak penyimpanan di bawah area kargo belakang, plus jaring penyimpanan di semua pintu untuk menjaga barang-barang tetap dekat dengan penumpang.

Spesifikasi Mobil Jeep Wrangler

Dimensi

Dimensi Kompak dengan Kaki-Kaki yang Kokoh dan Fleksibel

Kemudian, perlu untuk diketahui bahwa spesifikasi Jeep Wrangler terbaru ini juga tampaknya punya dimensi bodi yang begitu menarik jika kita ulas. Hal itu bisa kita lihat dari jenis rangka yang digunakannya. Dimana, Sebagai SUV tangguh yang dikenal dapat menerjang semua medan, all new Jeep Wrangler ini sudah dilengkapi dengan sistem 4×4 Command-Trac dan Rock-Trac sehingga mampu menahahan beban bobot 1894 Kg sampai dengan 2034 Kg. Selain itu, juga akan memberikan kenyamanan maksimal saat melewati medan off road yang kejam sekalipun. Tak sampai di situ, bahkan Jeep Wrangler sendiri juga tak lepas dari ukuran dimensi pembentuknya yang sangat ideal dan kompak. Pasalnya, mobil SUV off road gagah ini dirancang dengan ukuran dimensi 4.785 mm (4.237 mm pada model 2-pintu) x 1875 mm x 2868 mm dengan jarak sumbu roda 3008 mm (2460 mm pada model 2 pintu). Tak hanya itu, Jeep Wrangler terbaru dengan kapasitas tangki bahan bakar 70 liter – 81.4 liter ini juga memiliki jarak terendah ke tanah (ground clearance) setinggi 274.32 mm. Dengan begitu maka jelas sudah jika mobil off road buatan pabrik asal Negeri Paman Sam ini sangat cocok untuk menerjang berbagai medan jalan. Di sisi lain, ketangguhan dari Jeep Wrangler sendiri juga tampak pada bagian kaki-kakinya yang mana dilengkapi dengan suspensi coil spring 5-link di bagian depan. Suspensi depan pada mobil ini menampilkan lengan kontrol lateral dengan bentuk kontrol memanjang. Sementara suspensi belakangnya memiliki dua lengan kontrol baja tempa atas dan dua di bawah untuk kontrol longitudinal, dan track bar untuk kontrol gardan lateral. Tak sampai di situ, untuk mempertegas kegagahannya, Jeep juga akan menggunakan velg berdiameter 17 inci berbahan aluminium Polished Bright Saphire/Mineral Gray dengan desain berbentuk huruf “Y”. Menariknya, velg tersebut akan mengusung ban tipe BFGoodrich berukuran 33 inci. So, secara keseluruhan, untuk soal dimensi pada spesifikasi Jeep Wrangler ini sanggup menjamin kenyamanan dalam berkendara untuk melintasi berbagai medan, sekalipun jalan off road.

Review Jeep Wrangler

Mesin

Dapur Pacu Lebih Ramah Lingkungan dengan Mesin 2 Liter Twin Scroll Turbocharger

Kemudian, berbicara soal performa dapur pacu dari spesifikasi Jeep Wrangler tampaknya juga menjadi salah satu topik yang sangat menarik. Pasalnya, pada sektor permesinan ini, akan ada pembaruan atau perbedaan dengan generasi sebelumnya. Bukan tanpa alasan mengingat Generasi terbaru Wrangler hadir dengan mesin 2.0 liter 4-silinder berkubikasi 1.995 cc yang telah dilengkapi twin scroll turbocharger low-intertia. Dimana, teknologi mesin turbo tersebut menggunakan teknologi eTorque untuk memaksimalkan torsinya. Tentu saja, tipe mesin yang digunakan Jeep Wrangler terbaru ini berbeda dari sebelumnya yang menggunakan mesin V6 kapasitas 3.0 liter 6 silinder. Akan tetapi, walaupun secara kasat mata kapasitasnya tidak sebesar model terdahulu, namun torsinya lebih besar dari mesin V6 Wrangler generasi terdahulu, dan memiliki efisiensi bahan bakar lebih baik. Bukan tanpa alasan mengingat mesin yang diusung Jeep Wrangler satu ini mengandalkan sistem transmisi 8 percepatan otomatis yang mampu mengoptimalkan output mesin dengan besaran muntahan tenaga up to 270 Dk per 5250 rpm dan torsi 400 Nm pada 3000 rpm. Sehingga, sangat wajar jika performa dari mesin yang dihasilkan spesifikasi Jeep Wrangler ini dinilai lebih kompak, efisien, dan tentunya ramah lingkungan.

Harga Mobil Jeep Wrangler

Fitur

Berbekal Ragam Fitur Canggih dengan Fungsionalitas Tinggi

Sebagai salah satu model SUV off road premium, tentu spesifikasi Jeep Wrangler terbaru ini akan dilengkapi berbagai macam fitur canggih juga. Beberapa fitur yang disematkan tersebut melingkup fitur keselamatan maupun kenyamanan untuk para penumpang. Dimana, dari berbagai laporan, setidaknya ada 75 fitur keselamatan aktif dan pasif yang disematkan pada mobil ini. Hanya saja, yang mencolok ada beberapa fitur. Seperti rem berteknologi ABS dan BA (Brake Assist). Sehingga, pengereman pada mobil ini menjadi lebih mudah dan memberikan dampak rem yang lebih optimal. Tak hanya itu, Jeep Wrangler ini juga dilengkapi dengan fitur ESC yang mampu mendeteksi status rem over atau under-steer, menerapkan rem individual dan memberikan kemudahan dalam mengontrol throttle agar sesuai kebutuhan untuk membantu mengembalikan mobil ke jalur utama saat sedikit membelok. Tak hanya itu, di dalam interior pun juga telah disediakan beberapa fitur canggih, seperti dua sistem hiburan yaitu sistem Uconnect® 130 dan Uconnect® 430 System QVGA Display yang berukuran 6.5 inci. Dimana, sistem Uconnect tersebut akan memberikan beberapa panel instrumen hiburan dan sistem fungsi yang lebih mudah dioperasikan. Belum lagi dengan Elecroninc Roll Mitigation (ERM), dan empat buah SRS Airbag pada bagian kursi untuk melindungi penumpang dari bahaya tabrakan keras. Di sisi lain, tak lupa juga bahwa pada spesifikasi Jeep Wrangler ini akan menggunakan fitur Keyless Go dan tombol Engine Stop Start (ESS) yang akan memudahkan pengguna menghidupkan mesin tanpa anak kunci.

Spesifikasi Jeep Wrangler

Mesin
Tipe 2.0 liter 4-silinder dengan teknologi  twin scroll turbocharger low-intertia
Kapasitas 1.995 cc
Jumlah Silinder 4
Tipe Transmisi 8 percepatan otomatis
Tenaga Maksimal 270 Dk per 5250 rpm
Torsi Maksimal 400 Nm pada 3000 rpm
Sistem Penggerak 4×4
Sistem Bahan Bakar Bensin
Bodi
P x L x T 4.785 mm (4.237 mm untuk model 2-pintu) x 1875 mm x 2868 mm
Tinggi terhadap tanah 274.32 mm
Jarak Sumbu Roda 3008 mm (2460 mm pada model 2 pintu)
Beban Maksimal 1894 Kg – 2034 Kg
Jumlah Pintu 4 / 2
Kapasitas Bahan Bakar 70 – 81.4 liter
Rangka dan Kaki-Kaki
Rangka Rise Body
Suspensi depan Coil spring 5-link
Suspensi belakang Dua lengan kontrol baja tempa atas dan dua di bawah untuk kontrol longitudinal, dan track bar untuk kontrol gardan lateral
Velg / Ban Velg 17 inci / Ban BFGoodrich ukuran 33 inci
Rem Depan ABS dan BA (Brake Assist)
Rem Belakang ABS dan BA (Brake Assist)
Fitur
Fitur
  • 75 fitur keselamatan aktif dan pasif
  • Uconnect® 130 dan Uconnect® 430 System QVGA Display yang berukuran 6.5 inci
  • SRS Air Bag
  • Keyless Go
  • Tombol Engine Stop Start (ESS)
  • ABS dan BA

Harga Jeep Wrangler

Segmen kali ini, Mas Sena akan mengulas soal harga Jeep Wrangler. Namun, sebelum jauh mengulas soal harga, sebelumnya diketahui dulu bahwa mobil off road premium ini memang sudah dinantikan bagi para penggemarnya di Indonesia. Apalagi, dengan pembaruan model yang kini lebih modern dan mengedepankan efisiensi. Dimana, dari segi desain, kekhasan mobil ini tetap dipertahankan sebagaimana generasi sebelumnya namun dilengkapi konsep desain yang lebih elegan. Tak hanya itu, efisiensi kembali diperlihatkan Jeep Wrangler dengan bekalan mesin yang lebih rendah kapasitasnya namun lebih efisien dan optimal dengan bekalan tipe mesin 2 liter Twin Scroll Turbocharged yang begitu handal dan ramah lingkungan. Bahkan, beberapa fitur canggih seperti rem ABS, kamera parkir dengan garis dinamis, Electronic Stability Control (ESC), Elecroninc Roll Mitigation (ERM), empat buah SRS Airbag, Keyless Go dan tombol Engine Stop Start (ESS) pun turut disertakan. So, tak heran apabila nantinya harga Jeep Wrangler ini mencapai angka Milyaran.

Harga Jeep Wrangler

Harga Jeep Wrangler Terbaru

Dan, benar saja jika harga Jeep Wrangler ini mencapai angka hingga milyaran. Dimana, kali ini pihak pabrikan akan menawarkan 3 varian Jeep tipe ini dengan jumlah pintu dan harga berbeda. Pertama, Jeep Wrangler Rubicon dua pintu yang dibanderol Rp 1,499 miliar, empat pintu Rp 1,599 miliar. Kemudian, varian Jeep Wrangler Sahara empat pintu Rp 1,499 miliar. Dan terakhir, adalah Sport dua pintu Rp 1,199 miliar dan empat pintu Rp 1,399 miliar. Bagaimana kawan? Apakah dengan informasi harga Jeep Wrangler di atas, teman-teman sudah siap untuk memboyongnya?

Harga Jeep Wrangler
Tipe Harga
Jeep Wrangler Rubicon (2 Pintu) Rp.189.500.000,-
Jeep Wrangler Rubicon (4 Pintu) Rp.210.000.000,-
Jeep Wrangler Sahara (4 Pintu) Rp.221.000.000,-

Catatan :

  • Harga mobil Jeep Wrangler diatas merupakan harga Off The Road
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga Jeep Wrangler

Selain itu, perlu diketahui bahwa harga Jeep Wrangler di atas masih berstatus Off The Road. Artnya, belum termasuk pajak dan lain-lain. Sehingga, bisa diprediksi, apabila nantinya sudah kena pajak maka akan lebih mahal dari harga yang disebutkan di atas. Meski mahalnya minta ampun namun Kehadiran Generasi terbaru dari All New Jeep Wrangler rupanya memang sudah banyak dinantikan para penggemarnya di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan angka pemesanannya yang kini tercatat langsung mencapai 30 unit. Bagaimana? Menarik bukan? Nah, itulah ulasan mengenai spesifikasi dan harga Jeep Wrangler terbaru. Semoga bisa menjadi sumber referensi yang bermanfaat. Baca juga review Mas Sena tentang Jeep Cheroke dan Pajero Sport.

Top