Harga Kawasaki Ninja 150 4 Tak, Review, Spesifikasi & Gambar Mei 2019

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja 150 4 Tak – Kawasaki tampaknya akan segera merilis motor sport dari Ninja Series, yakni Kawasaki Ninja 150 4 Tak. Kabar ini pun mulai mencuat di kalangan para pecinta otomotif. Dimana, dilaporkan dari situs Young Machine, motor sport yang diklaim bakal menjadi pesaing GSX-R150, All-New R15, Aprilia RS150 dan CBR150R tersebut memang diduga kuat segera rilis dalam waktu dekat. Tentu saja, kabar mengenai Kawasaki Ninja 150 4 Tak ini sekaligus mementahkan rumor yang mengatakan bahwa motor sport ini mustahil diproduksi. Selain itu, kehadiran motor sport full fairing buatan Kawasaki ini pun juga dianggap sebagai pengganti dari Ninja RR 150 cc 2 Tak yang sebelumnya sempat dipasarkan namun disuntik mati mengingat tak ramah lingkungan. Tentu saja, sebagai penggantinya, Kawasaki Ninja 150 4 Tak ini memiliki sejumlah fitur yang handal dan pastinya lebih ramah lingkungan.

Kawasaki Ninja 150

Sebagaimana dengan gambar teaser yang dirilis Young Machine, memang tampak konsep dari Kawasaki Ninja 150 4 Tak ini tak terlalu berbeda jauh dengan Ninja 125. Hal itu bisa dilihat dari gaya fairingnya yang lebih simple namun semakin sporty dengan lekukan yang tajam. Selain itu, Kawasaki Ninja 150 4 Tak ini juga memiliki bentuk bodi yang cukup terkesan gambot sehingga aura kegagahan dari motor sport ini kian tampak jelas. Sementara itu, untuk soal performanya, Kawasaki telah mengusung mesin berkapasitas 150cc DOHC 6 percepatan manual yang dipastikan sanggup menyemburkan power besar dan handal. Tak sampai di situ saja, bahkan Kawasaki Ninja 150 4 Tak ini pun juga diklaim bakal dilengkapi dengan ragam fitur modern dan fungsional untuk menunjang keselamatan maupun kenyamanan dalam berkendara. Nah, berikut di bawah ini Mas Sena akan jelaskan secara detail terkait spesifikasi dan harga Kawasaki Ninja 150 4 Tak dalam beberapa segmen.

Motor Kawasaki Ninja 150 4 Tak

Review Kawasaki Ninja 150 4 Tak

Desain

Konsep Desain Lebih Agresif dengan Gaya Full Fairing yang Semakin Membuatnya Tampil Sporty

Di awal sektor ini, Mas Sena akan mulai dengan mengulas sektor tampilan fisik pada spesifikasi Kawasaki Ninja 150 4 Tak. Berdasarkan dari render yang muncul di situ Young Machine, model motor sport yang satu ini sebenarnya tak berbeda jauh dengan Ninja 125 yang juga sempat jadi trending topik sebelumnya. Dimana, konsep sporty kian tampak jelas pada setiap sisi. Mulai dari bagian depan, dibekali dengan Single Headlamp yang kemungkinan masih menggunakan lampu Bohlamp. Menariknya, desain headlamp ini dibuat meruncing membentuk suatu desain layaknya huruf “V” yang setiap sudutnya dibuat lebih futuristik dan seimbang. Selain itu, desain full fairing pada Kawasaki Ninja 150 4 Tak ini pun juga tampak begitu apik membalut sisi samping bagian depan dengan konsep ala moge sporty kekinian. Tak sampai di situ saja, bahkan windshield pun juga turut disematkan pada bagian depan sebagai salah satu fitur untuk melindungi pengendara dari terpaan angin saat melaju kecepatan tinggi. Sedangkan, untuk meningkatkan kesan aerodinamis, Kawasaki Ninja 150 4 Tak ini akan membawa setang sporty memiliki tinggi sejajar dengan tinggi tangki bahan bakar. Apalagi, joknya pun dibuat bertingkat meruncing ke belakang yang semakin membuatnya tampak begitu gagah dan terkesan sporty. Sementara itu, stoplamp dibuat dengan desain mengikuti alur bodi dari sisi depan. Yang jelas bahwa secara keseluruhan, tampilan eksterior yang diusung spesifikasi Kawasaki Ninja 150 4 Tak ini terbilang tampak begitu menarik dan sporty dengan kesan aerodinamis yang begitu melekat.

Spesifikasi Kawasaki Ninja 150

Speedometer

Speedometer Usung Konsep Panel Full Digital yang Informatif

Di samping soal desain fisiknya, pembahasan mengenai spesifikasi Kawasaki Ninja 150 4 Tak ini pun juga menyentuh pada sisi instrumen indikator. Bukan tanpa alasan mengingat sektor ini terbilang sebagai fitur yang cukup penting karena fungsinya sebagai pemberi informasi terkait kondisi motor. Dimana, kali ini kabarnya Kawasaki Ninja 150 4 Tak mengusung speedometer dengan panel instrumen full digital. Dalam panel tersebut akan diperlihatkan beberapa informasi yang akurat dan informatif. Seperti odometer, trip meter, kecepatan dalam rpm, indikator bahan bakar. Selain itu, Kawasaki pun juga menyematkan lampu indikator berupa lampu sein, lampu netral, indikator bahan bakar, lampu indikator kerusakan dan lampu utama. Dengan begitu maka secara keseluruhan panel indikator pada spesifikasi Kawasaki Ninja 150 4 Tak ini terbilang cukup modern dan informatif.

Spesifikasi Kawasaki Ninja 150 4 Tak

Dimensi

Dimensi Bongsor dengan Rangka yang Kuat Tipe Diamond

Spesifikasi Kawasaki Ninja 150 4 Tak ini tampaknya juga memiliki struktur bodi yang sangat pas dan ideal. Sebab, kali ini geng hijau buatan pabrik asal Jepang ini dibangun dengan konsep dimensi yang sangat kokoh dengan dimensi pas. Mengingat, Kawasaki Ninja 150 4 Tak ini dibangun di atas sebuah rangka Diamond yang mana memiliki ukuran 1935 x 685 x 1075 mm. Dari ukuran tersebut, tentu saja wajar jika moge sport full fairing ini mampu memberikan tampilan desain yang simple namun tetap terkesan gambot. Di sisi lain, ketinggian tempat duduknya sendiri juga terbilang pas. Dimana, kali ini Kawasaki Ninja 150 4 Tak memiliki tinggi jok 785 mm yang akan membuat pengendaranya mudah mengendalikan keseimbangan motor saat berhenti di lampu lalu lintas tanpa harus jinjit. Akan tetapi, hanya saja untuk jarak sumbu roda, ground clearance beserta bobotnya masih belum diketahui. Meski demikian, menurut Mas Sena, secara struktur dimensinya sendiri, spesifikasi Kawasaki Ninja 150 4 Tak ini terbilang macho dan punya bentuk bodi yang gagah layaknya MotoGP Series.

Review Kawasaki Ninja 150 4 Tak

Suspensi

Kaki-Kaki Usung Suspensi Canggih dengan Bekalan Rem Handal Berteknologi ABS

Satu sisi, kaitannya dengan dimensi, perlu diketahui bahwa kaki-kaki pada spesifikasi Kawasaki Ninja 150 4 Tak pun juga terbilang sangat handal. Sebagai sektor penopang bobot dan penyeimbang motor, tentu saja kaki-kaki yang disematkan pada moge ini bisa dibilang memiliki tingkat kecanggihan yang tak bisa diremehkan begitu saja. Pasalnya, dilaporkan bahwa Kawasaki Ninja 150 4 Tak akan membawa suspensi handal berupa Telescopic yang nantinya akan terpasang di bagian depan dan suspensi Swing Arm Monoshock pada sektor belakang. Keduanya diklaim bakal sanggup menekan atau meredam getaran saat melewati jalanan yang tak rata atau bergelombang. Sehingga, pengemudinya akan merasa nyaman. Tak sampai di situ saja, bahkan dengan suspensi yang dibawa Kawasaki Ninja 150 4 Tak tersebut, keseimbangan dalam berkendara pun menjadi lebih optimal yang mana membuat posisi riding bisa lebih fleksibel, menyesuaikan kontur jalan yang dilewati. Sementara itu di satu sisi, Kawasaki Ninja 150 4 Tak pun juga akan dibekali dengan velg sport 17 inci dengan berbalut ban 100/80-17M/C 52S di bagian depan dan 130/70-17M/C 62S di bagian belakang. Di samping itu, moge buatan pabrik asal Negeri Sakura ini pun juga dilengkapi dengan rem cakram Single Disc Brake pada bagian depan maupun belakang. Bahkan, satu yang menarik bahwa pada sektor pengereman dari spesifikasi Kawasaki Ninja 150 4 Tak tersebut juga telah dilengkapi teknologi ABS pada sisi depan dan belakangnya.

Harga Motor Kawasaki Ninja 150 4 Tak

Mesin

Sektor Dapur Pacu Handal dengan Bekalan Mesin Silinder Tunggal 150 cc Tipe DOHC

Nah, beranjak pada bagian ruang pacu dari spesifikasi Kawasaki Ninja 150 4 Tak, diketahui ada beberapa komponen mesin yang sangat handal dan mumpuni. Dimana, dalam soal ini, pihak Kawasaki tampaknya telah membenamkan teknologi mesin terkini. Salah satu yang jelas bahwa Kawasaki Ninja 150 4 Tak akan mengandalkan mesin DOHC dengan silinder tunggal yang mana memiliki kapasitas kubikasi hingga 150 cc. Mesin tersebut tentu dinilai cukup handal dalam memberikan tenaga namun juga tetap efisien dan ramah lingkungan. Pasalnya, moge full fairing dengan sistem transmisi 6 percepatan ini akan dilengkapi dengan sistem bahan bakar Fuel Injection dengan pengapian tipe Digital. Hanya saja, untuk berapa besaran power dan torsi dari mesin Kawasaki Ninja 150 4 Tak ini masih belum diketahui secara pasti. Meskipun demikian adanya, bagi Mas Sena, dengan bekalan komponen mesin yang dibenamkan pada spesifikasi Kawasaki Ninja 150 4 Tak tersebut, bisa dibilang sudah cukup mumpuni dan mampu membuat moge ini berakselerasi secara gesit dan optimal.

Fitur

Lengkap dengan Fitur Handal dan Fungsional Jamin Keselamatan Berkendara

Di sisi lain, dalam soal spesifikasi Kawasaki Ninja 150 4 Tak ini, bisa kita lihat juga beberapa fitur andalan yang dibenamkan pada moge ini. Bukan tanpa alasan mengingat Kawasaki sendiri juga berupaya untuk memberikan rasa nyaman dan jaminan keselamatan berkendara. Maka dari itu, dalam kaitannya dengan hal tersebut, Kawasaki Ninja 150 4 Tak sendiri diketahui telah menyematkan sebuah fitur keselamatan berupa rem berteknologi ABS. Dengan teknologi tersebut maka sudah barang tentu pengereman menjadi lebih sempurna. Bahkan, diklaim mampu mencegah terjadinya ban selip saat terjadi rem dadakan sehingga kecelakaan bisa ditekan. Selain itu, speedometer pada Kawasaki Ninja 150 4 Tak ini juga sudah mengandalkan panel Full Digital yang membuat para pengendara mampu mendapat informasi secara jelas dan terukur terkait dengan kondisi motor yang sedang ditungganginya. Nah, dengan keunggulan spesifikasi Kawasaki Ninja 150 4 Tak tersebut, kira-kira berapa ya banderolnya?

Spesifikasi Kawasaki Ninja 150 4 Tak

Mesin
Tipe Mesin 4 Langkah berpendingin cair, DOHC-4valve
Kapasitas 150 cc
Tenaga Maksimal – – –
Torsi Maksimal – – –
Jumlah Silinder 1
Kecepatan Maksimal – – –
Sistem Bahan Bakar Injeksi Bahan Bakar Elektronik
Jenis Bahan Bakar Bensin
Starter Elektrik & Kick Starter
Jumlah Transmisi 6 Percepatan
Dimensi
Panjang 1,935 mm
Lebar 685 mm
Tinggi 1,075 mm
Jarak Antar Roda 1,593 mm
Berat Kosong – – –
Ketinggian Kursi 785 mm
Kapasitas Bahan Bakar – – –
Kaki-kaki
Tipe Rangka Diamond
Rem Depan Rem Cakram Tunggal, ABS
Rem Belakang Rem Cakram Tunggal, ABS
Ban Depan 100/80-17M/C 52S
Ban Belakang 130/70-17M/C 62S
Suspensi Depan Teleskoptik
Suspensi Belakang Mono-shock

Harga Kawasaki Ninja 150 4 Tak

Segmen spesifikasi telah dijelaskan secara detail maka selanjutnya harga Kawasaki Ninja 150 4 Tak pun menjadi informasi yang bakal ditunggu-tunggu oleh para konsumen. Tapi, tunggu dulu kawan. Sebelum jauh ke soal harga, perlu dipahami kembali bahwa moge full fairing buatan Kawasaki ini merupakan model motor sport entry level dengan desain yang ideal dan mirip dengan Ninja 125 Series. Selain itu, performa dari Kawasaki Ninja 150 4 Tak sendiri juga terbilang gahar berkat mesin 150 cc silinder tunggal dengan 6 percepatan Fuel Injection. Sehingga, akan memberikan hasil performa yang lebih handal namun tetap ramah lingkungan. Sementara itu, fitur canggih, seperti pengereman berteknologi ABS dan panel full digital pada moge ini pun semakin melengkapi kecanggihanya. Dengan ragam fitur handal dan spesifikasi mumpuni tersebut, apakah teman-teman sudah mendapatkan bocoran harga Kawasaki Ninja 150 4 Tak ini?

Harga Kawasaki Ninja 150

Harga Kawasaki Ninja 150 4 Tak Terbaru

Nah, menyoal tentang harga Kawasaki Ninja 150 4 Tak, sampai detik ini belum ada kabar berapa banderol resmi dari moge full fairing ini. Namun, jika mendasarkan atas indikator segmen pasar yang dituju dan spesifikasinya, kemungkinan harganya tak bakal jauh dari para pesaingnya. Dimana, diprediksi bahwa harga Kawasaki Ninja 150 4 Tak, akan berada diangka Rp 35 jutaan. Kisaran angka yang menurut Mas Sena cukup kompetitif. Apalagi, jika dibandingkan dengan spesifikasi maupun fitur andalan beserta segmen pasar yang dituju di kelas 150 cc. Dari perkiraan harga Kawasaki Ninja 150 4 Tak tersebut, apakah teman-teman siap untuk membelinya?

Harga Kawasaki Ninja 150 4 Tak
Rp. 35.000.000,-  (Perkiraan)
Daftar Harga Motor Kawasaki

Catatan : 

  • Harga motor Kawasaki Ninja 150 4 Tak diatas merupakan harga perkiraan
  • Harga Kawasaki Ninja 150 4 Tak mungkin akan berbeda untuk daerah lainnya

Terlepas dari soal harga Kawasaki Ninja 150 4 Tak, tampaknya teman-teman masih harus bersabar. Selain status harga di atas masih prediksi, sampai saat ini belum diketahui apakah PT KMI selaku APM motor Kawasaki di Indonesia akan membawanya ke Tanah Air atau tidak. Belum lagi dengan pihak KMI yang sempat mengutarakan jika Kawasaki Indonesia hanya akan bermain di segmen premium. Walaupun demikian, sangat dimungkinkan jika PT KMI akan tergoda untuk membawa moge full, fairing ini ke pasar Tanah Air. Satu hal yang menarik dan bisa dijadikan alasan kuat kenapa moge ini layak dijual di Indonesia, karena belum ada motor sport 150 cc di Indonesia yang dilengkapi teknologi ABS. Padahal teknologi ini sudah sering kita jumpai pada motor matic 150 cc, seperti Yamaha NMAX dan Honda PCX. Tentu saja, kita akan tunggu kepastiannya. Semoga ulasan review tentang spesifikasi dan harga Kawasaki Ninja 150 4 Tak di atas bisa jadi sumber referensi yang bermanfaat. Baca juga review motor sport full fairing lainnya dari Mas Sena seperti Kawasaki Ninja 125 dan Kawasaki Ninja 250 FI.

Top