Harga Kawasaki Ninja 250SL, Review, Spesifikasi & Gambar Maret 2019

Harga Kawasaki Ninja 250SL dan Spesifikasi – Akhirnya, pada ajang IIMS 2017 lalu, Ninja 250SL resmi diperkenalkan di jagad otomotif Tanah Air. Kemunculan motor sport buatan Kawasaki tersebut pun juga bersamaan dengan diperkenalannya 3 model barunya yaitu Versys 1000, D-Track 150, dan Ninja 250. Namun, pada kesempatan kali ini, Mas Sena bakal lebih fokus untuk mengulas apa saja keunggulan yang ditawarkan Kawasaki Ninja 250SL. Di mana, motor sport full fairing ini juga termasuk salah satu dari Ninja RR Mono Series yang menjadi model terfavorit di Indonesia. Apalagi, kini model yang baru dirilis pada ajang IIMS 2017 kemarin tersebut diklaim telah mendapat berbagai pembaruan yang lebih inovatif dan canggih. Sehingga, tak heran jika Kawasaki Ninja 250SL ini menjadi salah satu produk terfavorit yang banyak digandrungi para konsumen di Tanah Air.

Kawasaki Ninja 250SL

Di samping itu, Kawasaki Ninja 250SL sendiri memang memiliki tampilan yang sangat sporty. Pasalnya, model motor sport buatan pabrik asal Jepang yang satu ini mengusung desain bodi full fairing bergaya baru yang membuatnya tampil begitu gagah. Di samping itu, motor ini sendiri juga akan dibekali mesin handal berupa DOHC berkapasitas 249 cc yang dipastikan bakal membuat performanya menjadi begitu handal dan gahar. Tak cukup sampai di situ saja, Kawasaki Ninja 250SL ini juga dilengkapi berbagai ragam fitur-fitur yang inovatif dan fungsional guna menunjang kenyamanan maupun keselamatan pengendaranya. Semakin penasaran bukan? Untuk itu, mari kita simak bersama ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Kawasaki Ninja 250SL yang akan Mas Sena ulas secara lebih detail pada beberapa segmen di bawah ini.

Motor Kawasaki Ninja 250SL

Review Kawasaki Ninja 250SL

Desain

Bodi Full Fairing Usung Konsep Desain Ala MotoGP nan Gagah dan Sporty

Di awal segmen ini, mari kita mulai ulasan kali ini dengan membahas sektor bodi fisik pada spesifikasi Kawasaki Ninja 250SL. Sebagaimana dengan ciri khas dari Ninja Mono Series, memang model yang satu ini membawa konsep desain yang sangat sporty. Hal itu pun terkesan dari setiap sektor bodinya. Lihat saja, mulai dari depan desain headlamp modern berteknologi LED pun terpasang manis yang membuatnya tampak terkesan gagah dan tajam. Begitu juga dengan visor depan yang dibuat senada dengan desainnya untuk mengurangi tekanan angin saat digeber dengan kecepatan tinggi. Sementara itu di sisi lain, Ninja 250SL juga tampak didesain dengan tangki bahan bakar cukup besar yang diklaim sanggup menampung bahan bakar hingga 11 liter. Apalagi, desain tangi tersebut dibuat berlekuk mengikuti iringan desain pada bagian fairingnya. Sehingga, kesan motor sport yang begitu gagah dan sangar pun tampak begitu kuat. Di sisi lain, tak lupa juga Kawasaki Ninja 250SL sendiri akan mengusung jok terpisah antara jok pengemudi dan penumpang dengan bentuk meninggi ke belakang. Dengan demikian maka akan membuat posisi riding pun menjadi lebih nyaman. Nah, menginjak pada sektor belakang, pada spesifikasi dari Ninja 250SL ini juga akan dilengkapi dengan stop lamp modern berteknologi LED yang membuatnya semakin terkesan modern dan futuristik.

Spesifikasi Kawasaki Ninja 250SL

Speedometer

Instrumen Indikator Full Digital yang Begitu Informatif

Tak hanya desain bodinya saja, sisi modern pada spesifikasi Kawasaki Ninja 250SL pun juga tampak jelas dari instrumen indikator yang dibawanya. Pasalnya, model yang satu ini akan dilengkapi dengan speedometer bergaya masa kini. Bukan tanpa alasan mengingat Ninja 250SL sendiri akan dibekali panel full digital yang sangat elegan dan informatif. Apalagi, panel digital pada speedometer tersebut akan menampilkan beberapa informasi seputar kecepatan, indikator bahan bakar, posisi gear/gigi, odometer, jarak tempuh, dan jam digital. Selain itu, pada Kawasaki Ninja 250SL tersebut, beberapa lampu indikator pun juga turut terpasang manis mengelilingi panel digital di sebelah kanan dan kiri yang membuatnya tampak semakin unik dan menarik. Dengan demikian, tak heran jika sektor panel indikator yang diusung Ninja 250SL ini terbilang sangat informatif dan inovatif.

Spesifikasi Motor Kawasaki Ninja 250SL

Dimensi

Motor Sport dengan Dimensi Pas dan Ideal

Di sisi lain, salah satu hal yang cukup penting untuk kita ketahui pada spesifikasi Kawasaki Ninja 250SL ini yaitu pada sektor dimensinya. Pasalnya, dimensi di sini memiliki peran dalam menunjang bentuk bodi pada motor sport ini. Di mana, kali ini Ninja 250SL ini diketahui akan mengusung dimensi bodi dengan ukuran 1,935 x 685 x 1,075 mm dan memiliki jarak sumbu roda 1330 mm. Melihat ukuran dimensi bodi dan jarak sumbu rodanya tersebut tampaknya bisa dibilang cukup membuat Kawasaki Ninja 250SL ini terkesan sporty dan gagah. Sementara itu, untuk bobotnya sendiri 151 Kg yang membuatnya akan terasa lebih stabil saat dikendarai dengan kecepatan tinggi. Sementara itu di sisi lain, tak lupa juga bahwa Ninja 250SL ini pun juga akan dirancang dengan jarak terendah ke tanah setinggi 165 mm. Dengan demikian, tak heran apabila sektor dimensi yang diusung spesifikasi dari Kawasaki Ninja 250SL ini menjadi salah satu bagian yang cukup menarik.

Review Kawasaki Ninja 250SL

Suspensi

Berkendara Lebih Stabil dan Nyaman Berkat Kekokohan Suspensi Handal

Di samping memiliki struktur dimensi yang ideal, spesifikasi Kawasaki Ninja 250SL ini juga diketahui telah dibekali dengan kaki-kaki nan kokoh dan kuat. Bukan tak ada sebab mengingat model motor sport yang satu ini memiliki bobot yang cukup berat dan bodi besar sehingga dibutuhkan kaki-kaki yang cukup kokoh. Di mana, dalam hal ini Kawasaki akan dipersenjatai dengan kaki-kaki berupa suspensi handal 37 mm Teleskopik untuk bagian depan dan uniTrak-Swingarm untuk bagian belakang. Sementara itu di sisi lain, Kawasaki Ninja 250SL sendiri juga akan dilengkapi dengan velg sporty 17 inci yang nantinya akan dibalut ban handal. Untuk bagian depan, akan dibalut ban berukuran 100/80-17M/C 52S sedangkan ban bagian belakang akan berukuran 130/70-17M/C 62S. Selain itu, untuk menunjang pengereman maka pihak pabrikan telah menggunakan rem cakram berukuran 290 mm untuk bagian depan. Sementara itu, untuk bagian belakang akan menggunakan rem cakram berukuran 220 mm. Meskipun belum dilengkapi dengan teknologi ABS, namun sektor pengereman pada spesifikasi Ninja 250SL tersebut dinilai sudah cukup mumpuni dan handal.

Harga Motor Kawasaki Ninja 250SL

Mesin

Performa Super Handal Berkat Bekalan Mesin DOHC 4 Katup 249 cc

Beralih ke segmen selanjutnya, di sesi ini Mas Sena akan mengulas sektor dapur pacu yang diusung spesifikasi Kawasaki Ninja 250SL. Memang, dalam urusan performa, tampaknya tak bisa dipungkiri jika motor sport buatan Kawasaki ini akan dibekali dengan komponen mesin super handal. Bukan tanpa sebab mengingat kali ini Ninja 250SL tersebut akan dipersenjatai dengan mesin DOHC 4 katup berpendingin cari yang memiliki kapasitas kubikasi hingga 249 cc. Mesin tersebut punantinya akan menggunakan sistem transmisi manual 6 percepatan. Di mana, diketahui sanggup menghasilkan power maksimal hingga 28 PS/9,700 rpm dan torsi puncak 22.6 Nm/8,200 rpm. Tak hanya itu saja, performa pada Kawasaki Ninja 250SL tersebut pun juga akan didukung dengan sistem konsumsi bahan bakar injeksi dan sistem pengapian digital yang membuat kinerja mesinnya menjadi kian gahar. Dengan begitu tak heran jika sektor dapur pacu pada spesifikasi Ninja 250SL ini akan menjadi salah satu sektor yang cukup diandalkan.

Fitur

Fitur-Fitur Canggih Siap Menunjang Kenyamanan dan Keselamatan Pengguna

Di samping performa, tak lupa juga bahwa spesifikasi Kawasaki Ninja 250SL ini juga akan dilengkapi dengan ragam fitur yang cukup handal. Pasalnya, keberadaan fitur-fitur tersebut akan menjadi penunjang dalam soal kenyamanan maupun keselamatan. Pertama, dari segi keselamatan motor sport ini akan mengandalkan rem cakram yang dinilai cukup handal dalam membantu pengemudi dalam mengendalikan laju Kawasaki Ninja 250SL ini. Di samping itu, teknologi pengapian digital dan sistem bahan bakar injeksi pun juga menjadi fitur dalam soal pengendalian performa agar lebih maksimal. Sementara itu, tak lupa juga keberadaan panel digital pada speedometer pun juga akan memberikan kemudahan kepada pengguna dalam memahami kondisi motor. Tentu saja, kecanggihan pada spesifikasi dari Kawasaki Ninja 250SL tersebut menjadi nilai tambah tersendiri di mata para penggemarnya.

Spesifikasi Kawasaki Ninja 250SL

Mesin
Type Mesin DOHC, 4 katup, pendingin cairan, 4 tak single
Kapasitas 249 cc
Tenaga Maksimal 28 PS/9,700 rpm
Torsi Maksimal 22.6 N.m / 8,200 rpm
Diameter x Langkah 72.0 x 61.2 mm
Rasio Kompresi 11.3:1
Transmisi 6 percepatan
Sistem Injeksi Injeksi
Sistem Pengapian Digital
Sistem Pendinginan Cair
Dimensi
Panjang 1935 mm
Lebar 685 mm
Tinggi 1075 mm
Jarak Sumbu Roda 1330 mm
Jarak Terendah 165 mm
Berat 151 kg
Kapasitas Tangki 11 liter
Kaki-kaki
Suspensi Depan 37 mm Teleskopik
Suspensi Belakang UniTrak-Swingarm
Rem Depan 290 mm disc
Rem Belakang 220 mm disc
Ban Depan 100/80-17M/C 52S
Ban Belakang 130/70-17M/C 62S

Harga Kawasaki Ninja 250SL

Menginjak pada sesi terakhir, saatnya Mas Sena untuk mengulas harga Kawasaki Ninja 250SL. Tapi, perlu kawan ketahui kembali bahwa motor sport full fairing buatan Kawasaki ini merupakan model yang ditujukan di pasar kelas menengah atas. Maka, tak heran jika dari segi desain, performa mesin, maup0u fitur-fitur yang dibawanya pun terbilang sangat canggih di kelasnya. Apalagi, dengan ragam pembaruan dari sisi bodi fisiknya yang lebih sporty dan mesin DOHC 249 cc yang dipastikan akan memberikan performa super gahar. Nah, lantas kira-kira berapa ya harga Kawasaki Ninja 250SL ini dibanderol?

Harga Kawasaki Ninja 250SL

Harga Kawasaki Ninja 250SL Terbaru

Bnaderol harga Ninja 250SL memang dipastikan tak akan semurah yang dibayangkan. Wajar saja mengingat motor sport ini dibekali spesifikasi dengan komponen yang tak murahan. Dengan begitu, tak heran apabila PT Kawasaki Indonesia pun membanderol harga Kawasaki Ninja 250SL ini dengan angka Rp 45.3 juta. Sebuah angka yang cukup sepadan untuk memboyong motor sport bergaya MotoGP ini. Tentu saja, dengan harga motor Ninja 250SL yang cukup mahal tersebut akan membuat para konsumen bersiap merogoh kocek agak dalam.

Harga Kawasaki Ninja 250SL
Rp 45.300.000,- (OTR JADETABEKSER)

Catatan : 

  • Harga Motor Kawasaki Ninja 250SL di atas merupakan harga OTR JADETABEKSER
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga Kawasaki Ninja 250SL

Di samping soal harganya yang cukup tinggi tersebut, perlu untuk teman-teman ketahui juga bahwa banderol tersebut berstatus OTR untuk wilayah JADETABEKSER. Di mana, nantinya harga Kawasaki Ninja 250SL akan berbeda jika dijual di daerah lain atau di luar OTR tersebut. Di sisi lain, jika kita melihat perbandingan antara spesifikasi dan harga dari motor buatan Kawasaki tersebut tampaknya memang sudah cukup sepadan meski bagi sebagian konsumen terasa cukup mahal. Wajar, mengingat model ini berada di kelas 250 cc yang sudah barang tentu dibanderol dengan harga cukup tinggi. Nah, sampai di sini dulu ulasan mengenai spesifikasi dan harga Kawasaki Ninja 250SL. Sekian dan sampai jumpa kawan. Baca juga ulasan menarik lain mengenai Kawasaki Ninja 250 FI dan Kawasaki Ninja 250 RR Mono.

Top