Harga Kawasaki Ninja H2 SX, Review, Spesifikasi, & Gambar November 2018

Harga Kawasaki Ninja H2 SX dan Spesifikasi – Pasar otomotif global di segmen motor sport tampaknya terguncang dengan kemunculan Ninja H2 SX sebagai salah satu produk baru Ninja Kawasaki Series. Bukan tanpa alasan mengingat superbike yang sebelumnya resmi diperkenalkan pada ajang Milan Motor Show (EICMA) 2017 tersebut akan mengusung beberapa kelebihan yang sangat menarik, terutama bagi para penggemar motor sport premium. Salah satunya yaitu bekalan mesin Supercharger yang memiliki kemampuan output power sangat handal dan super gahar. Tentu saja, hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi Kawasaki Ninja H2 SX ini dan menjadi tantangan bagi para kompetitornya yang menyasar di segmen yang sama. Hanya saja, motor sport buatan Kawasaki ini masih dijual di negara asalnya dan masih belum ada informasi kuat apakah motor ini akan dibawa ke Indonesia atau tidak. Yang jelas, jika dibawa ke pasar otomotif Indonesia maka dipastikan bakal memiliki banderol yang cukup tinggi, setidaknya setara dengan 1 mobil MPV Medium. Lantas, apa saja keunggulan yang ditawarkan Kawasaki Ninja H2 SX ini?

Kawasaki Ninja H2 SX

Menyinggung soal kemampuan dan kehandalan Kawasaki Ninja H2 SX, tak bisa dipungkiri bahwa model ini adalah jajaran Ninja H2 Series yang memang dibuat khusus bagi para penggemar. Oleh sebab itu, tak heran jika kali ini motor sport buatan Kawasaki ini hadir dengan gaya desain sporty yang begitu kental dengan fairing khas H2 Series. Begitu juga dengan ruang pacunya yang mana kali ini Kawasaki Ninja H2 SX akan mengusung mesin berteknologi Supercharger berkapasitas 998 cc yang dipastikan bakal mengeluarkan output power super gahar dan sangat handal. Tak hanya itu saja, beberapa fitur pun juga turut disematkan untuk menunjang kenyamanan maupun keselamatan penumpang saat berkendara. Semakin penasaran kan teman? Untuk mengenal lebih jauh terkait dengan spesifikasi dan harga Kawasaki Ninja H2 SX, mari kita ulas bersama review lengkapnya di bawah ini!

Motor Kawasaki Ninja H2 SX

Review Kawasaki Ninja H2 SX

Desain

Superbike Premium Full Fairing Khas Ninja H2 Series nan Gagah

Melangkah di segmen pertama ini, Mas Sena ingin memulai ulasan review mengenai spesifikasi Kawasaki Ninja H2 SX ini dengan membahas sektor desain eksteriornya. Pertama-tama, kita akan ulas dari sisi depannya di mana tampak jelas bagaimana Kawasaki akan melengkapi motor sport buatannya ini dengan lampu depan LED yang siap memancarkan pencahayaan secara maksimal. Bahkan, begitu juga dengan LED Cornering Lights yang terpasang di setiap sisi dari fairing guna memaksimalkan penerangan jalan saat menikung di malam hari. Sementara itu, desain full fairing pada motor ini pun dibuat dengan konsep sporty masa kini. Bahkan, dengan adanya full fairing tersebut maka akan memberikan sirkulasi udara pendingin pada bagian blok mesin lebih terjaga. Sementara itu, masih pada bagian depan, tampak juga windscreen yang dikonsep cukup tinggi guna melindungi pengemudi dari terpaan angin saat berkendara dengan laju kencang. Nah, di lain sisi, tangki bahan bakar yang diusung Kawasaki Ninja H2 SX ini pun dibuat besar yang sanggup menampung bahan bakar hingga 19 liter dengan beberapa lekukan tegas yang membuatnya terkesan berotot. Sedangkan pada bagian joknya sendiri, dirancang dengan konsep ala motor sport dengan bentuk meninggi ke belakang dan terpisah. Sehingga, dipastikan bakal memberikan posisi riding yang lebih nyaman. Tak hanya itu, kesan kegagahan motor ini pun juga tampak jelas dengan tulang rangka di bagian samping yang menopang bodi serta blok mesin. Nah, menginjak pada bagian belakang, pada spesifikasi Ninja H2 SX ini akan dilengkapi stoplamp sporty dengan teknologi LED sebagaimana pada headlamp.

Spesifikasi Kawasaki Ninja H2 SX

Speedometer

Lebih Futuristik dengan Instrumen Indikator Berpanel Digital dengan Layar LCD

Masih pada bagian eksteriornya, kali ini pembahasan akan terfokus pada instrumen indikator pada spesifikasi Kawasaki Ninja H2 SX. Sisi menarik pada panel indikator yang diusung motor sport buatan Kawasaki ini terletak pada teknologi dan fitur tampilan menunya. Dimana, kali ini pihak Kawasaki akan mengandalkan panel digital yang dikombinasikan dengan panel analog modern. Untuk panel digitalnya, pabrikan asal Jepang tersebut akan menempatkannya di sisi sebelah kanan. Pada panel digitalnya tersebut akan ditampilkan beberapa informasi detail melalui layar LCD modern. Antara lain seperti kecepatan Km/jam, indikator bahan bakar, indikator lampu netral, jam digital, dan pengaturan fitur keselamatan. Sedangkan, untuk panel analog yang diusung Kawasaki Ninja H2 SX ini akan diposisikan di sebelah kiri dari layar LCD. Dimana, panel analog ini akan menampilkan beberapa info terkait kondisi kendaraan berupa rpm, indikator lampu sein, lampu jarak jauh, dan indikator fitur lain. Dengan begitu maka tak heran jika instrumen indikator yang diusung spesifikasi motor premium ini terbilang sangat informatif dan terkesan lebih modern.

Spesifikasi Motor Kawasaki Ninja H2 SX

Dimensi

Kesan Sporty Kian Tampak dengan Dimensi Ala Bigbike

Beranjak ke segmen berikutnya, tak lupa juga bahwa Mas Sena pun akan mengulas sisi dimensi bodi yang diusung spesifikasi Kawasaki Ninja H2 SX. Seperti yang sudah diutarakan sebelumnya, bodi desain yang dibawa motor sport full fairing buatan Kawasaki ini memang dirancang dengan konsep yang mengkombinasikan antara motor touring dengan sport full fairing. Tentu saja, untuk menunjang konsep tersebut maka Ninja H2 SX pun dibangun dengan rangka Trellis high-tensile steel with Swingarm Mounting Plate Frame sebagaimana dengan yang digunakan Ninja H2 Series. Sehingga, akan memberikan kekokohan yang sangat tinggi namun tetap ringan. Selain itu, Kawasaki Ninja H2 SX ini pun juga dibuat dengan rancangan dimensi yang menurut Mas Sena sangat pas. Pasalnya, kali ini motor sport full fairing dari jajaran Ninja H2 Series tersebut dibangun dengan ukuran 2,135 x 775 x 1,205 mm dan memiliki jarak sumbu roda 1.480 mm. Jika melihat detail ukuran bodinya tersebut maka wajar jika superbike buatan pabrik asal Negeri Bunga Sakura ini memiliki bodi bongsor namun terkesan begitu gagah. Bahkan, untuk ketinggian joknya pun juga terbilang cukup pas, khususnya bagi para pengguna dengan postur tubuh rata-rata orang Eropa mengingat memiliki ukuran setinggi 835 mm. Tak hanya itu saja, ground clearance dari Kawasaki Ninja H2 SX ini pun juga dibuat cukup tinggi dengan ukuran 130 mm. Tentu saja, dengan tingginya jarak terendahnya ke tanah tersebut maka pengendara pun akan merasa aman dan nyaman saat melewati berbagai tipe jalanan yang dilalui. Secara keseluruhan tentu bisa kita tentukan bahwa sektor dimensi pada spesifikasi dari motor ini memang terbilang sudah cukup ideal dilengkapi frame atau rangka yang cukup kokoh.

Review Kawasaki Ninja H2 SX

Suspensi

Beban Bodi Ditopang Kaki-Kaki Kokoh Berikan Keseimbangan Maksimal

Di sisi lain, tak hanya dimensi maupun rangkanya saja melainkan sektor kaki-kaki tampaknya menjadi topik yang tak bisa kita lewatkan begitu saja. Sebab, sektor yang berada pada bagian bawah dari bodi ini memiliki fungsi yang cukup penting, terutama soal keseimbangan. Dengan demikian, untuk meraih keseimbangan secara maksimal maka kali ini spesifikasi Kawasaki Ninja H2 SX ini akan dibekali dengan suspensi handal berupa 43 mm inverted fork with rebound and compression damping yang tersematkan pada sisi depan. Sedangkan untuk suspensi belakangnya sendiri, Kawasaki akan mengandalkan tipe suspensi New Uni-Trak, gas-charged shock yang telah dilengkapi beberapa fitur menarik guna menjaga keseimbangan motor agar tetap stabil meski melalui jalan bergeronjal dengan bebatuan tinggi. Sementara itu di sisi lain, Kawasaki Ninja H2 SX dipastikan bakal dilengkapi dengan sporty dengan ban masa kini. Hanya saja, untuk ukuran velg maupun ban yang digunakan masih belum diketahui secara pasti. Akan tetapi, satu hal yang jelas bahwa nantinya Ninja H2 Series ini akan menggunakan rem Dual semi-floating 320 mm discs. Caliper: Dual radial-mount, monobloc, opposed 4-piston yang akan disematkan di bagian depan. Sementara itu, untuk bagian rem belakang, Kawasaki akan mengandalkan Single 250 mm disc. Caliper: 2-piston. Bahkan, untuk menunjang kedua rem tersebut, spesifikasi dari motor bernama Ninja H2 SX ini juga akan dipersenjatai dengan fitur rem berteknologi ABS. Sehingga, aktivitas pengereman pun menjadi lebih mudah dan keselamatan pun menjadi lebih terjamin.

Harga Motor Kawasaki Ninja H2 SX

Mesin

Mesin Super Gahar Berkat Usung Tipe Supercharger Berkapasitas 998 cc

Nah, kini waktunya Mas Sena untuk membahas lebih jauh mengenai sektor dapur pacu pada spesifikasi motor ini. Hadir untuk meramaikan pasar motor sport kelas premium, tentu tak hanya cukup dan fiturnya saja yang handal, pastinya ruang pacu pada motor sport ini pun juga akan dibekali dengan raga komponen mesin super canggih ala superbike menengah ke atas. Benar saja mengingat kali ini spesifikasi Kawasaki Ninja H2 SX akan dibekali dengan mesin Liquid-cooled, 4-stroke In-Line Four with Supercharger yang memiliki kapasitas silinder hingga 998 cc dengan sistem katup 16 DOHC. Dengan begitu, tak perlu heran jika produk terbaru dari jajaran Ninja H2 Series ini dipastikan sanggup memberikan hasil semburan power yang lebih maksimal. Dimana, tenaga yang bisa disemburkan yaitu 147.1 kW {200 PS} / 11,000 rpm serta mampu mencapai titik torsi maksimal 137.3 Nm {14 kg.m} / 9,500 rpm. Jika melihat semburan power maksimum maupun torsi puncaknya tersebut, tentu saja sudah bisa dipastikan bahwa nantinya motor sport ini sanggup berakselerasi lebih cepat dan gesit. Tak cukup sampai di situ, nantinya power yang dihasilkan dari mesin yang diusung Kawasaki Ninja H2 SX tersebut akan disalurkan melalui sistem transmisi 6 percepatan manual, Dig Ring. Pastinya, dengan segala kecanggihan dan kehandalan pada sektor mesin pacu pada spesifikasi Ninja H2 SX tersebut dipastikan bakal memberikan performa super handal namun tetap rumah lingkungan.

Fitur

Dilengkapi Fitur Handal Siap Jamin Keselamatan maupun Kenyamanan dalam Berkendara

Setelah kita mengulas sisi permesinannya, beranjak ke sesi ini Mas Sena akan mencoba menilik beberapa fitur yang diusung spesifikasi Kawasaki Ninja H2 SX. Kaitannya dengan fitur, tentu saja motor sport buatan pabrik Negeri Samurai ini memiliki sejumlah fitur dukungan yang sangat canggih dan memiliki kemampuan fungsional tinggi. Salah satunya yaitu fitur pengereman ABS yang siap memberikan pengereman menjadi lebih sempurna dan mencegah terjadinya ban terkunci. Selain itu, Kawasaki Ninja H2 SX ini pun juga sudah dibekali dengan panel indikator digital-analog yang ditampilkan melalui layar LCD dengan beberapa info maupun pengaturan fungsional sehingga akan memberikan informasi terkait kondisi motor yang tengah dikendarai dengan mudah dipahami oleh pengemudi. Tak hanya itu, pada panel indikatornya pun juga sudah dilengkapi dengan mode Economical Riding Indicator yang bisa disesuaikan dengan tipe berkendara. Dengan kecanggihan spesifikasi yang diusung Kawasaki Ninja H2 SX tersebut maka tak heran jika harganya pun akan dibanderol begitu tinggi.

Spesifikasi Kawasaki Ninja H2 SX

Mesin
Tipe Mesin Liquid-cooled, 4-stroke In-Line Four with Supercharger
Kapasitas 998 cm³
Diameter x Langkah 76 x 55 mm
Tenaga Maksimal 147.1 kW {200 PS} / 11,000 rpm
Torsi Maksimal 137.3 N•m {14 kgf•m} / 9,500 rpm
Rasio Kompresi 11.2:1
Valve Sistem DOHC, 16 valves
Sistem Injeksi Fuel injection: Ø 40 mm x 4 with dual injection
Starter Electric
Lubrikasi Forced lubrication, wet sump with oil cooler
Transmisi 6-speed, dog-ring
Dimensi
Panjang 2135 mm
Lebar 775 mm
Tinggi 1205 mm
Jarak Sumbu Roda 1480 mm
Jarak Terendah 130 mm
Kapasitas Tangki 19 liter
Tinggi Jok 835 mm
Berat 256 kg
Kaki-kaki
Tipe Rangka Trellis, high-tensile steel with Swingarm Mounting Plate
Suspensi Depan Dual semi-floating 320 mm discs. Caliper: Dual radial-mount, monobloc, opposed 4-piston
Suspensi Belakang Single 250 mm disc. Caliper: 2-piston
Rem Depan 43 mm inverted fork with rebound and compression damping, spring preload adjustability and top-out springs
Rem Belakang New Uni-Trak, gas-charged shock with piggyback reservoir, compression damping, rebound damping, remote spring preload adjustability and top-out spring

Harga Kawasaki Ninja H2 SX

Nah, akhirnya sampailah kita pada sesi pembahasan mengenai harga Kawasaki Ninja H2 SX. Dimana, dipastikan bahwa banderol dari motor sport buatan Kawasaki yang satu ini dipatok dengan nominal yang sangat tinggi. Mengingat dari setiap sektornya sendiri dilengkapi dengan segala kemewahan maupun kecanggihan untuk bersaing di segmen superbike premium. Yang menarik, pada sektor desainnya yang dirancang full fairing dengan panel indikator digital yang membuatnya tampak begitu gagah dan elegan. Belum lagi dengan mesin pacunya yang telah mengandalkan mesin Supercharged 998 cc yang dipastikan bakal memberikan performa super handal di kelasnya. Tentunya, kawan-kawan sudah penasaran dengan harga Kawasaki Ninja H2 SX bukan?

Harga Kawasaki Ninja H2 SX

Harga Kawasaki Ninja H2 SX Terbaru

Nah, berkaitan dengan info terkait harga dari motor ini, seperti yang sudah Mas Sena singgung di atas bahwa banderolnya bakal dibanderol dengan angka yang sangat tinggi. Pasalnya, menurut informasi yang didapat dari para intelijen Mas Sena dikabarkan bahwa harga Kawasaki Ninja H2 SX ini akan dibanderol seharga 15.099 Poundsterling atau jika dirupiahkan menjadi sekitar Rp 269 jutaan. Wow, sangat mahal bukan? Bahkan, nominal tersebut pun setara dengan 1 unit MPV medium atau paling tidak seharga dengan hatchback. Nah, dengan banderol harganya yang begitu tinggi tersebut maka tak heran jika motor ini hanya akan dibeli oleh kalangan menengah atas.

Harga Kawasaki Ninja H2 SX
Rp. 269.000.000,-
Daftar Harga Motor Kawasaki

Catatan : 

  • Harga Kawasaki Ninja H2 SX di atas merupakan harga perkiraan
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harganya

Selain harga Kawasaki Ninja H2 SX, mungkin hal yang sedikit disayangkan yaitu bahwa motor sport ini baru diperjualbelikan di Jepang dan di Inggris saja. Terkait dengan dibawa atau tidaknya ke Indonesia, tampaknya masih belum ada kejelasan mengingat berbagai faktor yang patut untuk dipertimbangkan. Sementara itu, jika menilik penggemar motor sport Ninja H2 Series di Indonesia maka tak heran jika kemungkinan besar Kawasaki Indonesia akan membawa superbike ini ke ranah pasar otomotif Tanah Air yang tentunya dengan banderol yang lebih tinggi dari harga di atas. Demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Kawasaki Ninja H2 SX. Semoga bisa menjadi referensi yang bermanfaat. Jangan lupa baca juga ulasan menarik lain mengenai Kawasaki Ninja H2 dan Kawasaki Ninja H2R.

Top