Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi Xpander

Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi Xpander – Tampaknya topik mengenai kelebihan dan kekurangan Mitsubishi Xpander saat ini menjadi sebuah topik banyak diperbincangkan, terutama para pecinta otomotif di Tanah Air. Pasalnya, Low MPV yang resmi diluncurkan pada ajang GIIAS 2017 oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia tersebut memang dinilai telah berhasil menghipnotis para konsumen di Indonesia. Bagaimana tidak? Dengan mengusung tag line “Your Next Generation MPV”, mobil terbaru buatan pabrik asal Jepang tersebut hadir dengan segala keunggulan yang sangat memukau, baik dari segi desain, interior, dapur pacunya sampai pada fitur-fitur canggih yang dibawanya. Maka, tak heran dengan daya tariknya tersebut, banyak konsumen yang penasaran akan kelebihan dan kekurangan Mitsubishi Xpander. Bukan tanpa alasan bahwa Low MPV bergaya SUV tersebut selain diyakini memiliki keunggulan namun juga tentunya memiliki kelemahan. Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini pun Mas Sena telah siap merangkum berbagai kelebihan dan kekurangan Mitsubishi Xpander yang bisa menjadi bahan pertimbangan buat kawan-kawan semua.

Kelebihan Dan Kekurangan Mitsubishi Xpander

Jika kita melihat spekulasi mengenai beberapa kelebihan dan kekurangan Mitsubishi Xpander, sepertinya memang tak lepas dari keinginan masyarakat Indonesia yang ingin membandingkannya dengan MPV lain. Wajar, sebagai konsumen tentu hal tersebut menjadi sebuah pertimbangan sebelum mereka membeli Low MPV buatan Mitsubishi tersebut. Di samping itu, kaitannya dengan kelebihan dan kekurangan Mitsubishi Xpander, Mas Sena kira juga bukan hal yang tabu untuk kita ungkap bersama-sama mengingat pastinya setiap produk memiliki kekurangan maupun keunggulan yang bisa dijadikan tolok ukur kualitas dari mobil tersebut. Memang, secara desain Mitsubishi Xpander ini mengusung gaya desain bergaya SUV yang begitu futuristik dan elegan serta membawa ragam fitur yang cukup menarik dan fungsional. Belum lagi dengan performanya yang dinilai cukup handal di kelasnya. Namun, tak menutup kemungkinan juga bahwa mobil yang bakal menjadi pesaing berat Avanza Cs tersebut memiliki beberapa kelemahan yang bisa dijadikan pertimbangan. Nah, untuk lebih jelasnya, mari kita ulas bersama-sama mengenai beberapa kelebihan dan kekurangan Mitsubishi Xpander!

Kelebihan Dan Kekurangan Mobil Mitsubishi Xpander

Kelebihan Mitsubishi Xpander

Desain Eksterior Andalkan Perpaduan MPV-SUV yang Menawan dan Futuristik

Hadir sebagai Low MPV modern bergaya SUV, salah satu kelebihan Mitsubishi Xpander yang paling menonjol dan titik utama yang paling memikat yakni pada tampilan eksteriornya. Di mana, dari sisi tampilan fisiknya tersebut, mobil garapan pabrik berlogo tiga berlian ini memiliki rekaan desain yang mengadopsi dari desain mobil SUV lalu diimplementasikan secara sempurna sehingga memberikan visualisasi desain yang berbeda dari MPV lain. Di samping itu, kelebihan Mitsubishi Xpander ini juga terlihat dari konsep desain fascia Dynamic Shield pada bagian depan yang mengusung headlamp LED DRL yang begitu mempesona dengan bentuk menyipit disambung grille berlapis krom sehingga kesan elegan pun kian tampak begitu kuat. Tentu saja, dari kelebihan Mitsubishi pada sisi eksteriornya yang begitu memukau tersebut maka wajar jika banyak yang kepincut pada mobil ini.

Interior Super Mewah dengan Ragam Fitur Canggih

Selain eksterior, kelebihan Mitsubishi Xpander juga terletak pada sisi interiornya di mana kali ini pihak produsen telah mengusung tampilan interior cukup mewah dengan ruang kabin lega. Di samping itu, Kesan mewah pada interior mobil ini bisa kita lihat dengan penggunaan material interior yang bagus serta desain dashboard yang modern dengan tata letak panel yang begitu rapi dan bagus. Apalagi, beberapa fitur canggih yang turut disematkan pada Mitsubishi Xpander, seperti konsol kendali, layar sentuh yang luas dengan beberapa menu, dan fitur entertainment yang siap memanjakan para penumpangnya. Dengan begitu maka tak heran jika kelebihan Mitsubishi Xpander ini pun menjadi sektor yang diunggulkan.

Kelebihan Mitsubishi Xpander

Ruang Kabin yang Lapang

Selain beberapa interior canggih, kelebihan Mitsubishi Xpander juga terletak pada ukuran dimensinya yang cukup besar sehingga membuat ruang kabin menjadi lebih lega dan lapang. Tentu saja, dengan ukuran dimensi dan kabin yang luas tersebut maka dipastikan akan membuat ruang gerak para penumpangnya menjadi lebih bebas. Selain itu, kelebihan Mitsubishi Xpander pada ruang kabin ini pun juga bisa dilihat pada bagasinya yang cukup longgar sebagai tempat untuk membawa barang bawaan.

Baca juga: Review Mitsubishi Xpander

Memiliki Suspensi Kokoh dan Ground Clearance Cukup Tinggi

Nah, untuk menunjang kenyamanan penumpangnya saat berkendara, salah satu hal yang menjadi kelebihan  Mitsubishi Xpander ini yaitu pada suspensinya yang begitu kokoh. Di mana, Mitsubishi telah mengandalkan tipe suspensi berupa Mac Pherson Strut Coil Spring pada bagian depan dan Torsion Beam pada bagian belakangnya yang mana keduanya sanggup meredam setiap getaran ketika melewati jalanan berkontur tak rata dan sanggup menjaga tingkat keseimbangan secara maksimal. Di samping itu, kelebihan Mitsubishi Xpander juga teletak pada ukuran ground clearance yang dinilai cukup tinggi. Pasalnya, dengan jarak terndah ke tanah setinggi 200 mm, tentu saja dinilai sudah cukup ideal dan pas untuk sekelas Small MPV.

Kelebihan Mobil Mitsubishi Expander

Performa Tangguh dan Dilengkapi Fitur Handal

Menginjak kelebihan Mitsubishi Xpander yang lain, sektor permesinan dan fitur pelengkap pun menjadi salah satu keunggulan yang memiliki daya tarik sendiri dari mobil MPV ini. Sebab, bukan Mitsubishi namanya jika tidak melahirkan mobil dengan performa mesin yang bertenaga. Di mana, dari hasil uji coba mesin tipe Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVEC) berteknologi 4A91 DOHC berkapasitas 1.5 liter dengan 16 katup yang dibenamkan pada mobil ini mampu melaju dengan kecepatan maksimal 120Ps per putaran 6000 rpm dengan torsi 145 Nm per putaran 4000 rpm. Selain itu, keunggulan dari Low MPV ini juga terletak pada perpindahan transmisinya terasa sangat halus dan irit bahan bakar. Sementara itu, kelebihan Mitsubishi Xpander yang lain juga terlihat pada fiturnya. Seperti fitur keselamatan yang berupa rem berteknologi ABS,EBD dan BA. Dengan fitur pengereman yang lengkap tersebut, tentu Kelebihan Mitsubishi Expander yang tidak dimiliki oleh mobil MPV lainnya. Di sisi lain, kelebihan Mitsubishi Expander yang lain pada sektor ini yaitu fitur keamanan yang berupa kunci immobilizer di semua type sehingga mobil ini tidak bisa disentuh oleh orang yang ingin mencuri mobil ini.

Kekurangan Mitsubishi Xpander

Biaya Perawatan maupun Harga Spare Part Mahal

Perlu diketahui bahwa kekurangan Mitsubishi Xpander yang dinilai cukup menonjol yakni perawatan dan harga sparepartnya yang tergolong mahal, meskipun harganya tergolong cukup bersahabat untuk jenis mobil MPV. Wajar mengingat biaya spare part Mitsubishi memang dari dulu terbilang cukup tinggi. Dengan kekurangan Mitsubishi Xpander pada biaya spare part yang cukup mahal tersebut maka sangat disarankan harus mempersiapkan dana yang lebih untuk biaya perawatan.

Varian Transmisi hanya Pada Varian Tertinggi Saja

Sejumlah kekurangan Mitsubishi Xpander tampaknya juga tak lepas dari sisi transmisinya. Di mana, kali ini mobil Low MPV ini hanya menawarkan transmisi manual untuk 3 varian terendah. Sedangkan, 3 varian tertinggi menggunakan transmisi otomatis. Tentu saja, dengan batasnya pilihan transmisi tersebut maka menjadi salah satu kekurangan Mitsubishi Xpander.

Kekurangan Mitsubishi Xpander

Sistem Transmisi Matic hanya 4 Percepatan

Nah, kekurangan Mitsubishi Xpander yang Mas Sena nilai cukup mencolok yakni pada penggunaan transmisi otomatis 4 percepatan. Pasalnya, di era modern seperti sekarang ini, banyak konsumen yang menganggap bahwa penggunaan transmisi ini dinilai ketinggalan zaman mengingat sekarang ini pada umumnya mobil baru sudah menggunakan transmisi otomatis 6 percepatan. Dengan begitu, maka hal tersebut menjadi kekurangan Mitsubishi Xpander yang menyandang sebagai mobil modern masa depan.

Jaringan Bengkel Resmi Service yang Masih Terbatas

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa salah satu kekurangan Mitsubishi Xpander yakni pada jaringan bengkel resminya yang belum merata di setiap daerah, hanya di beberapa kota besar saja. Fakta tersebut tentu bakal menyulitkan konsumen ketika akan melakukan service rutin maupun perbaikan. Sehingga, jaringan bengkel resmi yang tak terlalu banyak ini bisa menjadi salah satu pertimbangan kawan-kawan sebelum membeli Low MPV bergaya SUV ini. Dengan begitu, kekurangan Mitsubishi Xpander pun juga tak hanya pada mobilnya saja melainkan pelayanan pada bengkelnya yang jumlahnya masih terbatas.

Kekurangan Mobil Mitsubishi Xpander

Setelah kita kenali beberapa kelebihan dan kekurangan Mitsubishi Xpander di atas, pastinya kawan-kawan semua sudah bisa menimbang dan memiliki gambaran ke depan. Selain itu, dengan info beberapa keunggulan maupun kelemahan dari Low MPV bergaya SUV buatan Mitsubishi di atas maka teman-teman juga bisa membandingkannya dengan MPV lain sehingga kawan-kawan tak terkecoh hanya pada keunggulan yang ditawarkan pihak pabrikan saja. Nah, kiranya sampai di sini dulu perjumpaan kita mengenai beberapa kelebihan dan kekurangan Mitsubishi Xpander. Semoga, informasi yang Mas Sena bagikan ini bisa membawa manfaat untuk teman-teman sekalian.

Baca juga:

Top