Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Baleno Hatchback

Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Baleno Hatchback – Selain membawa sejumlah fitur maupun spesifikasi yang cukup mumpuni, tentu saja ada beberapa kelebihan dan kekurangan Suzuki Baleno Hatchback yang perlu untuk kawan ketahui. Pasalnya, hatchback buatan Suzuki yang resmi diluncurkan pada ajang GIIAS 2017 kemarin ini diketahui memiliki sejumlah fitur yang canggih dan harga yang apabila kita bandingkan terbilang cukup menggiurkan. Namun demikian, tak menutup kemungkinan ada beberapa kekurangan atau kelemahan yang mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan teman-teman sebelum membeli hatchback ini. Tentu saja, pentingnya mengenal kelebihan dan kekurangan Suzuki Baleno Hatchback tersebut menjadi suatu kebutuhan yang harus kita pahami agar kawan-kawan yang ingin membelinya bisa mempertimbangkan apakah sesuai dengan selera atau kebutuhan tidak. Dengan begitu, mengenal atau memahami lebih jauh terkait kelebihan dan kekurangan Suzuki Baleno Hatchback bukan lah hal yang tabu buat para calon konsumen. Sudah semakin penasaran ya kawan?

Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki Baleno Hatchback

Memang, jika kita ingin menelisik lebih jauh tentang beberapa kelebihan dan kekurangan Suzuki Baleno Hatchback ini, maka tak akan lepas dari spesifikasi maupun fitur-fitur yang dibawa mobil keren buatan Suzuki ini. Bukan tak ada sebab mengingat dengan kita pahami secara mendalam mengenai kemampuan atau kehandalan performa maupun desain dan fitur yang dibawanya tentu saja kita bisa tahu letak keunggulannya. Bahkan, dengan kita mengenal dekat hatchback garapan pabrik asal Jepang ini, pastinya kita pun juga secara tak langsung bakal mengetahui titik kelemahannya. Dengan begitu, mengulas kelebihan dan kekurangan Suzuki Baleno Hatchback menjadi hal yang sangat diperlukan. Selain itu, Hatchback buatan pabrik asal Negeri Bunga Sakura ini pun juga bakal langsung dihadirkan dari Negeri Hindustan (India) secara import dalam bentuk utuh atau CBU (Completely Built-Up). Namun, meskipun di impor secara utuh atau CBU dari India, pihak pabrikan mengklaim jika Suzuki Baleno hatchback yang dibawanya di Indonesia ini tetap memiliki tampilan berbeda dengan yang ada di luar negeri. Lalu, apa saja sih kelebihan dan kekurangan Suzuki Baleno Hatchback ini? Untuk mengenal lebih jauh, simak saja ulasan Mas Sena yang akan tersaji di bawah ini!

Kelebihan Dan Kekurangan Mobil Suzuki Baleno Hatchback

Kelebihan Suzuki Baleno Hatchback

Memiliki Bentuk Bodi Ideal dengan Gaya Desain Elegan dan Tampak Sporty

Kaitannya dengan kelebihan Suzuki Baleno Hatchback ini pastinya tak akan lepas dari yang namanya sektor eksterior pada mobil keren ini. Sebab, sekilas memang hatchback modern buatan pabrik Suzuki ini pun mengusung gaya desain yang berkonsep sporty dan bentuk bodi yang cukup ideal untuk sekelas hatchback. Hal itu sangat tampak dari setiap sektor pada bodi mobil ini, seperti dari depan yang sudah dilengkapi headlamp HID Projector. Kemudian, pada bagian samping Suzuki Baleno hatchback tampak garis bodi yang terpampang di bagian bawah dan memanjang dari arah depan ke belakang yang memberi sedikit kesan sporty yang menjadi salah satu kelebihan Suzuki Baleno Hatchback ini. Sedangkan di sisi lain, kelebihan Suzuki Baleni Hatchback ini juga  terlihat pada bodi bagian belakang memang dibuat sedikit menonjol ke belakang khas mobil hatchback lengkap dengan wiper belakang. Selain itu, pada Suzuki Baleno hatchback ini desain stop lamp pun juga dirancang dengan desain yang cukup ideal sesuai bentuk bodi belakangnya sehingga tampak begitu seimbang. Tentu saja, dengan desain eksterior yang tersemat pada spesifikasi Suzuki Baleno hatchback yang begitu atraktif dan menawan tersebut maka dipastikan akan membuat sebagian konsumen kepincut. Tentu saja, gaya desain yang begitu modern, futuristik, dan modern ini menjadi salah satu keunggulan atau kelebihan Suzuki Baleno Hatchback.

Suguhkan Tampilan Interior Mewah dan Dilengkapi Fitur-Fitur Canggih nan Funsgional

Tak hanya cukup pada tampilan eskteriornya saja, melainkan kelebihan Suzuki Baleno Hatchback pun juga terletak di sektor interiornya. Pasalnya, selain memiliki ruang yang lebih lega, sektor interior ini juga dibuat dengan desain khas hatchback modern yang begitu elegan. Sehingga, kesan mewah pun kian terasa. Di samping itu, pada bagian dashboard pun juga telah dilengkapi dengan beberapa fitur fungsional, sebut saja seperti touchscreen 7 inci lengkap dengan pilihan menu navigasinya, seperti satellite navigation dan live traffic updates, sistem audio berupa MP3 Capable dan CD player serta fitur konektivitas Eksternal Device Connectivty with Apple CarPlay dan Bluetooth yang saling terintegrasi satu sama lain sehingga akan mempermudah pengguna dalam menunjang aktivitas koneksi jarak dekat. Tak hanya itu saja, kelebihan Suzuki Baleno Hatchback pun juga tampak pada sisi keselamatan berupa Dual SRS Airbags sebagai fitur pelindung kepada para penumpang maupun pengemudi jika suatu saat terjadi kecelakaan atau benturan dari depan sehingga tetap selamat. Tentu saja, hal tersebut menjadi kelebihan Suzuki Baleno Hatchback yang semakin membuat pengguna terpikat.

Kelebihan Suzuki Baleno Hatchback

Performa Maksimal Dilengkapi Fitur-Fitur Super Canggih

Kelebihan Suzuki Baleno Hatchback yang perlu kawan ketahui yakni pada mesin pacunya di mana mobil buatan Suzuki ini dibekali mesin K14B berkapasitas 1373 cc yang sanggup memberikan power super handal dan gahar hingga 94 kW per putaran ke 6000 rpm dan sanggup mencapai titik torsi mencapai 130 Nm setiap putaran 4200 rpm. Dengan begitu, kehandalan pada ruang pacunya tersebut akan sangat membuat para penggunanya merasakan sensasi berkendara yang tak bisa dilupakan. Di sisi lain, kelebihan Suzuki Baleno Hatchback ini juga terletak pada fitur keselamatannya yang berupa pengereman ABS. Di mana, teknologi pengereman tersebut diklaim bakal mampu mencegah terjadinya ban pada Suzuki Baleno hatchback ini terselip dan sanggup memberikan kualitas pengereman handal sekalipun harus dilakukan pengereman mendadak. Tentu saja, hal tersebut merupakan kelebihan Suzuki Baleno Hatchback yang menjadi salah satu fitur yang diunggulkan untuk bersaing dengan para kompetitornya.

Baca juga: Review Suzuki Baleno Hatchback

Harganya Terjangkau

Nah, di sisi lain bahwa salah satu kelebihan Suzuki Baleno Hatchback yang cukup menarik yakni pada banderolnya. Di mana, jika dibandingkan dengan para kompetitornya, harga hatchback ini dibanderol dengan nominal yang cukup terjangkau. Sehingga, akan membuat para konsumen yang menginginkan hatchback murah menjadi kian tertarik untuk memilikinya. Dengan begitu, tak heran jika harganya yang cukup terjangkau tersebut menjadi salah satu kelebihan Suzuki Baleno Hatchback yang menjadi pertimbangan kuat para konsumen untuk membelinya.

Kelebihan Mobil Suzuki Baleno Hatchback

Kekurangan Suzuki Baleno Hatchback

Segmentasi Pasar Kurang Jelas

Selain memiliki keunggulan, ada juga kekurangan Suzuki Baleno Hatchback yang perlu untuk diketahui. Di mana, salah satu yang masih mengganjal di hati sebagian besar masyarakat Indonesia yakni pada segmentasi atau posisi pasarnya. Pasalnya, hatchback garapan Suzuki ini fokus segmentasinya justru berhadapan dengan Swift. Meski target pasar dan harganya berbeda namun tak bisa dipungkiri bahwa masyarakat akan salah beranggapan yang mana bahwa Baleno hatchback lebih jelek karena harganya di bawah Swift, bisa saja muncul. Padahal, kenyataannya tak demikian. Namun, dengan fakta tersebut maka itulah salah satu kekurangan Suzuki Baleno Hatchback yang bisa jadi pertimbangan kawan-kawan sebelum membelinya.

Interior Mewah Namun Masih Gunakan Fitur-Fitur Standar

Kekurangan Suzuki Baleno Hatchback berikutnya ada pada sektor interiornya. Meski pada sektor interiornya bisa dikatakan mewah tetapi sektor tersebut ada sedikit hal yang mungkin perlu untuk ditingkatkan, apalagi pada sektor dashboardnya. Pasalnya, jika ditelisik secara lebih mendalam, sektor hiburannya masih menggunakan headunit audio 2DIN standar. Maka, wajar saja jika melihat Baleno dibekali banyak fitur lainnya namun dijual dengan harga yang cukup miring. Sehingga, dalam hal ini bisa disimpulkan bahwa harganya yang dinilai cukup bersahabat masih menyimpan beberapa kekurangan Suzuki Baleno Hatchback yang perlu diperbaiki.

Kekurangan Suzuki Baleno Hatchback

Lingkup Pasar Masih Kalah Saing dengan Jazz dan Yaris

Kekurangan Suzuki Baleno Hatchback yang terakhir adalah pasarannya yang masih kalah dengan beberapa hatchback ternama. Sebagaimana dengan yang sudah kita ketahui, pasar hatchback di Indonesia saat ini masih didominasi oleh Yaris dan Jazz. Tentu saja, hal tersebut merupakan hal berat bagi Baleno untuk bersaing di kancah mobil hatchback. Apalagi, secara merk pun konsumen lebih percaya pada Toyota dan Honda yang memang notabene menjadi rajanya otomotif di Tanah Air. Meski sepele, namun melihat segmentasi pasar yang berat tersebut maka menjadi suatu kekurangan Suzuki Baleno Hatchback mengingat dipastikan harga jualnya akan turun drastis ketika dijual. Pastinya, hal tersebut merupakan sebuah fakta yang perlu untuk dipertimbangkan.

Kekurangan Mobil Suzuki Baleno Hatchback

Nah, dari beberapa penjelasan mengenai kelebihan dan kekurangan Suzuki Baleno Hatchback di atas, tentunya teman-teman bisa mempertimbangkan kembali sebelum membeli mobil hatchback buatan pabrik asal Jepang tersebut. Di samping itu, dari beberapa keunggulan maupun kelemahan yang dimilikinya tersebut, tetap saja jika kita melihat fakta memang tak dipungkiri bahwa Baleno hatchback masih layak menjadi pilihan dan merupakan hatchback dengan value for money terbaik saat ini. Dengan kata lain, mobil ini masih menjadi produk yang cukup diminati oleh para konsumen di Indonesia. Demikian ulasan lengkap mengenai kelebihan dan kekurangan Suzuki Baleno Hatchback. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk teman-teman semua.

Baca juga:

Top