Kelebihan dan Kekurangan Toyota Rush

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Rush – Jika kita melihat salah satu small SUV yakni Toyota Rush, tampaknya ada beberapa kelebihan dan kekurangan Toyota Rush yang patut untuk kawan ketahui. Sebab, mobil buatan pabrikan asal Jepang ini merupakan SUV yang mengusung tema adventure yang bersaing ketat dengan Honda BRV maupun kembarannya, yaitu Daihatsu Terios. Tentu saja, dengan beberapa produk Small SUV yang ada tersebut, secara tak langsung menggerakkan para konsumen, khususnya bagi yang ingin membeli small SUV ingin tahu beberapa keunggulan maupun kelemahan dari beberapa mobil SUV itu, seperti kelebihan dan kekurangan Toyota Rush. Selain itu, dengan memahami atau mengenal kelemahan dan keunggulan dari Toyota Rush ini maka konsumen bakal bisa menimbang mana tipe Small SUV yang sesuai kebutuhan mereka. Sampai di sini, tentunya kawan-kawan sudah pada penasaran bukan ingin tahu apa saja kelebihan dan kekurangan Toyota Rush ini?

Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Rush

Jika menilik kelebihan dan kekurangan Toyota Rush, sepertinya tak akan lepas dari spesifikasi yang dibawanya. Sebab dengan kita mengenal spesifikasi maupun fitur-fiturnya kita akan tahu beberapa kelebihan dan juga kekurangan dari Toyota Rush. Selain itu, pentingnya kita memahami keunggulan maupun kelemahan pada mobil Small SUV ini tentunya juga sangat berkaitan erat dengan selera konsumen. Di mana, setiap konsumen tentu akan lebih paham apa saja senjata andalan yang dimiliki mobil ini dan juga paham di mana letak kelemahan pada Toyota Rush dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan Toyota Rush tersebut. Dengan demikian maka suatu upaya yang wajar jika seorang konsumen ingin mengetahui kelebihan maupun kekurangan dari Toyota Rush. Nah, berkaitan dengan hal tersebut, mengingat cukup penting bagi para konsumen maka pada pertemuan kali ini pun Mas Sena akan menguraikan secara lengkap beberapa kelebihan dan kekurangan Toyota Rush. Apa saja itu? Simak saja ulasannya di bawah ini!

Kelebihan Dan Kekurangan Mobil Toyota Rush

Kelebihan Toyota Rush

Harganya Terbilang Cukup Bersahabat

Salah satu kelebihan Toyota Rush yakni terletak pada harga jualnya yang dinilai cukup terjangkau di kelasnya. Pasalnya, untuk sekelas mobil small SUV, banderol untuk memboyong mobil ini hanya berkisar di angka 200 jutaan saja. Sehingga, tak sedikit para konsumen yang terpikat akan mobil buatan Toyota yang satu ini. Fakta tersebut pastinya menjadi salah satu kelebihan Toyota Rush yang sangat menarik.

Desain Terlihat Sporty dan Terkesan Gagah

Selain harganya yang murah, kelebihan Toyota Rush juga bisa dilihat dari sisi eksteriornya. Sebab, pada sektor tampilan fisiknya ini, mobil buatan Toyota yang menyasar di sektor small SUV tersebut didesain dengan gaya rancang yang sangat sporty dan gagah. Bahkan, bisa dikatakan desainnya tak kalah dengan SUV premium meski bentuknya sedikit lebih kecil. Sehingga, kelebihan Toyota Rush yang satu ini sangat patut diacungi jempol.

Kelebihan Toyota Rush

Jauh dari Kesan Mobil Rental

Di sisi lain, salah satu kelebihan Toyota Rush ini yaitu jauh dari kesan sebagai mobil rental. Sebagaimana yang sudah kita tahu, kebanyakan mobil rental menggunakan MPV, seperti Avanza, Xenia, atau Livina maupun Luxio. Sedangkan, Toyota Rush sangat jarang kita dapatkan di rental mobil. Dengan begitu maka kesan mobil rental pada tipe Rush ini menjadi hilang sehingga bisa memicu gengsi tersendiri. Tentu saja, hal tersebut merupakan salah satu hal pokok yang melengkapi kelebihan Toyota Rush.

Baca juga: Review Toyota Rush

Biaya Perawatan Terjangkau

Kelebihan Toyota Rush lainnya juga terletak pada biaya perawatannya yang murah dan mudah. Tentu, hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para konsumen. Mengingat dengan biaya perawatan yang terjangkau tentu saja konsumen tak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk melakukan perawatan harian pada mobil ini. Nah, dengan keunggulan atau kelebihan Toyota Rush tersebut maka bisa menjadi salah satu bahan pertimbangan buat para konsumen yang mencari small SUV dengan perawatan mudah dan tak perlu banyak biaya.

Kelebihan Mobil Toyota Rush

Spare Part Murah dan Bisa Disubstitusi dengan Avanza tipe 1.5

Di samping itu, kelebihan Toyota Rush yang paling menonjol yakni pada ketersediaan sparepart yang mudah didapat dan harganya pun terbilang sangat terjangkau. Bahkan, beberapa spare part pada Toyota Rush ini bisa disubstitusi atau menggunakan spare part yang dimiliki Avanza tipe 1.5. Tentunya, hal tersebut menjadi nilai plus yang membuat kelebihan Toyota Rush ini kian diminati oleh para konsumen di Tanah Air.

Memiliki Bagasi Lega

Tak sampai di situ saja, sebagai small SUV, meski tampak lebih minimalis namun salah satu yang mencolok dari kelebihan Toyota Rush ini ada pada kapasitas bagasinya. Di mana, selain memiliki kabin yang berukuran ideal, bagasinya pun juga terbilang cukup besar untuk sekelas small SUV. Dengan kapasitasnya yang cukup luas dan lega tersebut maka bisa digunakan sebagai tempat untuk membawa barang bawaan cukup banyak. Tentu saja, ketersediaan kapasitas bagasi tersebut menjadi salah satu kelebihan Toyota Rush yang cukup memikat.

Kekurangan Toyota Rush

Small SUV Namun Tenaganya Kurang

Menilik kekurangan Toyota Rush, tampaknya hal pertama yang mendapat sorotan konsumen yakni soal power mesinnya. Di mana, performa yang dihasilkan pada ruang pacu yang dibenamkan mobil ini terbilang masih kurang bertenaga, apalagi untuk sekelas small SUV. Dengan begitu, maka akan membuat konsumen pun menjadi berpikir dua kali sebelum membelinya. Bukan tanpa sebab mengingat kekurangan Toyota Rush yang berkaitan dengan tenaga ini sangat berhubungan juga dengan kemampuannya melaju saat membawa beban berkapasitas besar.

Masih Terasa Oleng atau Limbung

Di samping itu, salah satu kekurangan Toyota Rush yang sering dikeluhkan dan dirasakan konsumennya yaitu pada ketidakseimbangan saat mobil melaju. Rasa tak seimbang yang dirasakan pengguna lebih cenderung kepada mobil terasa oleng atau limbung. Apalagi, saat small SUV garapan Toyota ini melaju di jalanan sepi dengan kecepatan tinggi. Kemungkinan besar hal tersebut disebabkan dari faktor bahan material bodi yang kurang berkualitas dan tipis sehingga mobil akan mudah kehilangan keseimbangan, terutama saat melaju dengan kecepatan tinggi. Tentunya, hal ini menjadi salah satu dari sekian kekurangan Toyota Rush yang Mas Sena nilai cukup membahayakan mengingat berkaitan dengan keselamatan saat berkendara.

Kekurangan Toyota Rush

Suara Mesin Terdengar Lebih Kasar

Kekurangan Toyota Rush selanjutnya yaitu ada pada suara mesinnya. Di mana, saat dibunyikan suara mesin terdengar cukup kasar sehingga dipastikan akan mengganggu kenyamanan penumpang yang berada dalam kabin mendengar suara bising dari sektor ruang pacunya. Meskipun hal ini terdengar sepele namun juga patut mendapat perhatian dari pihak pabrikan mengingat berkaitan dengan rasa nyaman para penumpang agar tak terganggu dari suara bising tersebut. Kekurangan Toyota Rush yang satu ini sendiri terbilang cukup jarang dikeluhkan.

Ruang Kaki Penumpang Belakang Sempit

Di lain sisi, kekurangan Toyota Rush sendiri tampaknya juga terlihat pada sisi ruang kabin, terutama di sektor penumpang belakang. Yang mana kali ini ruang kabin di sektor belakang yang dibuat luas tersebut berdampak pada ruang penumpang belakang. Di mana, justru akan membuat ruang kaki penumpang belakang sempit. Hal ini tentunya merupakan salah satu kendala yang dimiliki mobil tersebut dan menjadi kekurangan Toyota Rush.

Harga Jual Bekasnya Lebih Mudah Jatuh

Nah, salah satu kekurangan Toyota Rush ini yaitu terletak pada harga jual bekasnya yang terbilang mudah jatuh jika dibandingkan dengan mobil buatan Toyota yang lain. Hal tersebut tentu tak lepas dari pasar small SUV yang dianggap sedikit nanggung. Sehingga, orang akan lebih banyak memiliki SUV premium daripada SUV nanggung atau small SUV. Sebuah kekurangan Toyota Rush yang cukup penting untuk kembali dipertimbangkan secara matang.

Kekurangan Mobil Toyota Rush

Setelah kita mengenal beberapa kelebihan dan kekurangan Toyota Rush di atas setidaknya teman-teman bisa menimbang dan tak bingung dengan spesifikasi yang ditawarkan dari Small SUV buatan Toyota ini. Selain itu, dari beberapa keunggulan atau kelemahan yang dimiliki Toyota Rush tersebut maka secara tak langsung pun kawan-kawan bisa menilai ketangguhan mobil ini jika dibandingkan small SUV buatan pabrik lain sejenis. Di samping itu, melihat dari kelebihan dan kekurangan Toyota Rush tersebut maka tak heran jika konsumen pun akan lebih sering mempertimbangkan kebutuhan daripada keinginan. Nah, kiranya sampai di sini dulu perjumpaan kita. Semoga, ulasan detail yang Mas Sena sampaikan kali ini mengenai kelebihan dan kekurangan Toyota Rush di atas bisa menjadi referensi bagi kawan-kawan semua.

Baca juga:

Top