Kelebihan dan Kekurangan Toyota Voxy

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Voxy – Berbicara tentang kelebihan dan kekurangan Toyota Voxy, tentunya merupakan sebuah topik yang sangat ideal dan pas, terutama bagi kawan-kawan yang ingin membelinya. Sebagai MPV Medium yang diluncurkan sebagai pengganti Nav1, memang Toyota Voxy ini hadir untuk memenuhi kebutuhan para konsumen menengah atas di Indonesia dengan menawarkan ragam fitur maupun spesifikasi yang unggul. Oleh sebab alasan itu lah meski peminatnya tak sebanyak Low MPV namun kemunculannya di jagad otomotif Indonesia tetap akan mendapat tempat tersendiri. Di samping itu, menilik beberapa kelebihan dan kekurangan Toyota Voxy, tampaknya menjadi suatu hal yang perlu untuk kita pahami juga meski segmentasinya sebagai mobil premium yang notabene sudah dipastikan lebih memiliki banyak keunggulannya. Tetapi, tak menutup kemungkinan secara tak sadar ada beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan dan dipertimbangkan. Di samping itu, dengan kita mengetahui kelebihan dan kekurangan Toyota Voxy pastinya teman-teman lebih bisa mempertimbangkan beberapa faktor sebelum memboyongnya ke garasi kawan-kawan.

Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Voxy

Memang, sekilas jika kita membicarakan mengenai kelebihan dan kekurangan Toyota Voxy, tentunya sangat berkaitan erat dengan spesifikasi maupun beberapa fitur yang disematkannya. Di samping itu, MPV Medium yang bakal menjadi pesaing berat bagi Mazda Biante dan Nissan Serena ini pun juga memiliki banderol yang cukup mahal sehingga tak salah sebelum kita merogoh kocek dalam-dalam untuk membelinya maka kita ketahui kelebihan dan kekurangan Toyota Voxy yang bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan. Tak hanya itu saja, dengan kita memahami secara keseluruhan, baik spesifikasi, fitur, harga, keunggulannya hingga kekurangannya tentunya kawan-kawan bisa membuat keputusan yang tak mengecewakan sebelum membelinya. Nah, oleh karena alasan itulah maka pada pertemuan kali ini Mas Sena akan mengulas secara detail beberapa kelebihan dan kekurangan Toyota Voxy yang tersaji pada uraian di bawah ini!

Kelebihan Dan Kekurangan Mobil Toyota Voxy

Kelebihan Toyota Voxy

Berbekal Mesin Handal dengan Resposivitas Tinggi

Kelebihan Toyota Voxy yang pertama yakni terletak pada ruang pacunya. Pasalnya, MPV medium kelas premium buatan Toyota yang satu ini dikenal dan diyakini memiliki performa mesin yang begitu handal dan sangat responsif. Bukan tanpa alasan mengingat kehandalan ruang pacu tersebut berkat dibenamkannya mesin 3ZR-FAE 4 silinder dengan kapasitas 2.0 liter yang dipastikan sanggup memberikan daya power maksimal hingga 152 Ps per 6100 rpm dan torsi 19.7 Kgm per 3700 rpm. Dengan melihat kekuatan power yang dihasilkan pada dapur pacunya tersebut maka bisa dipastikan bahwa sektor ruang pacu ini menjadi salah satu bagian yang menjadi kelebihan Toyota Voxy.

Efisien, Irit, dan Ramah Lingkungan

Masih berkaitan dengan ruang pacu, kelebihan Toyota Voxy ini juga terletak pada sistem konsumsi bahan bakarnya. Sebab, meskipun mempunyai performa yang gahar dan responsif, akan tetapi untuk konsumsi bbm pada Mobil Toyota Voxy cukup irit. Yang mana diameter x langkah pada mobil ini mencapai 80.5 x 97.6 mm. Iritnya konsumsi bahan bakar pada Toyota Voxy tidak lepas dari digunakannya sistem bahan bakar Electronic Fuel Injection yang sudah dikenal sebagai teknologi dengan kemampuannya dalam menekan konsumsi bbm secara lebih efisien. Dengan fakta tersebut maka tak heran jika sektor permesinan yang diusung MPV premium buatan Jepang ini bakal menjadi salah satu kelebihan Toyota Voxyu sebagai sektor yang diandalkan untuk bersaing dengan para kompetitornya.

Kelebihan Toyota Voxy

Memiliki Ruang Kabin yang Luas dan Lega

Tak hanya pada performanya saja, kelebihan Toyota Voxy ini pun juga terletak pada sektor dimensi bodinya. Bukan hanya sekedar alibi semata, sebab jikalau kita telisik, MPV mewah buatan Toyota ini memiliki bentuk dimensi yang besar sehingga membuat ruang kabinnya pun menjadi lebih lapang atau lega. Tentu saja dengan ruang kabin yang memiliki ukuran yang cukup lega tersebut maka sudah dipastikan akan memberikan kenyamanan berkendara yang lebih baik sebab para penumpang bisa bergerak dengan bebas tanpa harus merasakan suasana yang sesak. Adapun untuk daya tampung penumpang Toyota Voxy ini yaitu 7 orang penumpang. Pastinya, sektor dimensi yang dibawanya tersebut menjadi kelebihan Toyota Voxy yang perlu untuk dipertimbangkan secara mendalam dan matang-matang.

Baca juga: Review Toyota Voxy

Keselamatan dan Keamanan dalam Berkendara Lebih Terjamin Berkat Fitur-Fitur Canggih

Nah, selain memiliki keunggulan di sektor ruang kabin, tampaknya kelebihan Toyota Voxy pun juga terletak pada beberapa fitur yang disematkannya, salah satunya yakni fitur keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara. Pasalnya, hal tersebut merupakan salah satu sektor yang menjadi daya tarik tersendiri buat para konsumen, terutama pada pengguna yang menyukai sisi keselamatan maupun kenyamanan tinggi. Selain itu, disematkannya beberapa fitur keselamatan maupun keamanan tersebut pun juga bisa dibilang memang sudah sepantasnya mengingat dari segmentasinya saja sebagai mobil MPV Medium. Salah satu fitur keselamatan yang dibawa mobil ini yaitu fitur pengereman ABS dan 7 airbags yang kesemuanya siap untuk memanjakan para penumnpangnya. Selain itu, pada kelebihan Toyota Voxy ini juga terletak pada fitur Vehicle Stability Control dan Dynamic Rear Parking Camera.

Kelebihan Mobil Toyota Voxy

Dilengkapi Fitur Entertainment yang Siap Menghibur

Terakhir, kelebihan Toyota Voxy yang cukup memiliki daya tarik yakni pada fitur hiburan atau entertainment. Pasalnya, dengan banderol yang mencapai angka 400 jutaan, sudah sepantasnya jika MPV kelas menengah ini memiliki ragam fitur canggih yang ditawarkan guna menunjang kenyamanan penumpang saat berkendara. Untuk fitur hiburan sendiri, Toyota menyediakan teknologi Advanced Entertainment System yang menjadi salah satu kelebihan Toyota Voxy ini. Di mana fitur tersebut terdiri dari layar sentuh yang cukup lebar serta beragam tampilan menu atraktif pada Toyota Voxy sebagai penunjang fitur entertainment, berupa MP3, auto Store, Radio, maupun DVD dengan jam maupun kalender digital yang siap menghibur para penumpangnya untuk menemani di setiap perjalanan. Di samping itu, mobil keluarga kelas premium ini pun juga telah dilengkapi dengan fitur Exceptional Multi-Information Display, Auto Power Window, Cruise Control dan Cutting Edge Front Design. Dengan segala kelebihan Toyota Voxy tersebut maka dipastikan bahwa mobil ini bakal memberikan kenyamanan yang membuat para penumpang betah berlama-lama dalam ruang kabin.

Kekurangan Toyota Voxy

Akselerasi Kurang Lincah

Menginjak pada pembahasan mengenai kekurangan Toyota Voxy, salah satu hal yang perlu diperhatikan yakni pada bentuk tubuhnya yang cukup besar. Di mana, dengan ukuran dimensinya yang besar dan bobotnya yang cukup berat tersebut maka mobil ini dirasa kurang lincah dan gesit ketika diajak untuk melakukan akselerasi di jalanan perkotaan. Dengan kekurangan Toyota Voxy tersebut maka kawan-kawan yang menginginkan mobil dengan akselerasi gesit perlu memperhatikan fakta ini.

Bodinya Terlalu Kaku

Selain memiliki akselerasi yang lemah, kekurangan Toyota Voxy berikutnya yakni terletak pada sisi eksteriornya. Sebab, meski tampak modern namun dengan dimensinya yang besar dan kaku tampaknya kurang diminati oleh mayoritas konsumen di Indonesia. Apalagi, dengan kebongsorannya yang begitu tampak jelas terlihat yang dipastikan akan mengurangi daya tarik dari sisi eksteriornya. Dengan begitu maka tak heran apabila banyak konsumen yang kurang berminat untuk membeli mobil tersebut dikarenakan kekurangan Toyota Voxy yang terletak pada desain bodinya yang berbentuk kotak dan kaku tersebut.

Kekurangan Toyota Voxy

Harganya Mahal

Sebagai mobil MPV Medium yang menyasar kelas menengah, tentu saja salah satu kekurangan Toyota Voxy ada pada harganya yang dibanderol dengan angka yang terbilang cukup tinggi, di mana berada pada kisaran 400 jutaan. Apalagi, biaya pajak yang cukup mahal juga akan membuat orang berpikir dua kali saat akan membeli mobil keluarga mewah buatan Toyota ini. Namun, di samping itu secara obyektif meskipun hal ini menjadi salah satu kekurangan Toyota Voxy, namun tampaknya harga mobil keluarga kelas menengah garapan pabrik asal Negeri Bunga Sakura ini dirasa sudah cukup setara atau bersesuaian jika dibandingkan dengan spesifikasi yang dibawa oleh mobil ini. Hanya saja, dengan mahalnya harga Toyota Voxy tersebut maka sudah bisa dipastikan hanya sedikit konsumen yang akan membelinya. Tentu saja, hal tersebut menjadi salah satu kekurangan Toyota Voxy yang tak bisa dibantah.

Kekurangan Mobil Toyota Voxy

Usai sudah penjelasan mendetail mengenai kelebihan dan kekurangan Toyota Voxy yang telah Mas Sena uraikan di atas. Perlu diketahui bahwa dari segi kelebihan, memang hal yang cukup menonjol pada MPV Medium ini terletak pada fitur-fitur yang dibawanya guna menunjang keselamatan maupun kenyamanan. Di samping itu, untuk bodi eksteriornya dan banderolnya yang terbilang cukup tinggi tersebut menjadi sebuah koreksi dan bahan pertimbangan bagi kawan-kawan sebelum membeli mobil tersebut. Nah, tentu saja, dengan beberapa informasi terkait kelebihan dan kekurangan Toyota Voxy di atas akan membuat kawan-kawan lebih mudah dalam mempertimbangkan segala faktor sebelum membelinya. Apalagi, dengan harganya yang begitu mahal tersebut maka suatu hal yang diharuskan untuk mengenal lebih jauh beberapa kelebihan dan kekurangan Toyota Voxy agar kawan-kawan bisa menyesuaikannya dengan budget maupun kebutuhan. Sekian penjelasan dari Mas Sena dan semoga bermanfaat.

Baca juga:

Top