Kelebihan dan Kekurangan Wuling Confero S

Kelebihan dan Kekurangan Wuling Confero S – Mengacu pada topik mengenai beberapa kelebihan dan kekurangan Wuling Confero S yang akan kita bahas kali ini, tentunya juga tak akan lepas dari rasa penasaran para konsumen akan mobil MPV buatan pabrik asal Tiongkok tersebut. Bukan tanpa alasan meski mobil MPV buatan pabrik asal Negeri Tirai Bambu ini memiliki sejumlah keunggulan namun tak salah juga jika kita ketahui beberapa kelebihan dan kekurangan Wuling Confero S sebagai bahan pertimbangan kawan-kawan sebelum membeli. Selain itu, dengan mengetahui beberapa kelemahan maupun keunggulan yang dibawa Small MPV ini maka kita bisa membandingkannya dengan MPV lain. Tak sampai di situ saja, mengaca pada kelebihan dari beberapa MPV yang dijual di Indonesia, seperti Avanza Cs dan Xpander yang baru diluncurkan tahun 2017, tentu saja selain harga yang kompetitif dan kehandalan spesifikasinya, kelebihan dan kekurangan Wuling Confero S pun sangat perlu untuk diungkap apakah sesuai dengan kebutuhan maupun selera konsumen atau tidak.

Kelebihan Dan Kekurangan Wuling Confero S

Mengulas kelebihan dan kekurangan Wuling Confero S memang sebuah topik yang cukup menarik untuk kita bahas. Pasalnya, sebagai mobil baru yang mulai menjelajah pasar otomotif di Tanah Air, tentu saja wajar rasanya jika tak sedikit para pecinta otomotif ingin mengenal lebih jauh terkait dengan mobil tersebut. Secara umum, harga dan spesifikasi dari MPV buatan pabrik asal Tiongkok ini pun sudah tak lagi menjadi rahasia namun tampaknya kawan-kawan juga perlu tahu kelebihan dan kekurangan Wuling Confero S. Oleh sebab itu, pada kesempatan ini pun Mas Sena akan berbagi ulasan terkait dengan beberapa keunggulan maupun kelemahan yang dimiliki Low MPV pesaing Xpander dan Avanza Cs ini. Tak perlu berlama-lama, langsung saja mari kita simak bersama rangkuman secara lebih detail mengenai kelebihan dan kekurangan Wuling Confero S yang akan Mas Sena uraikan di bawah ini. Yuk, kita simak bersama!

Kelebihan Dan Kekurangan Mobil Wuling Confero S

Kelebihan Wuling Confero S

Memiliki Ruang Kabin yang Lega

Salah satu kelebihan Wuling Confero S yang cukup menonjol yakni pada ruang kabinnya. Di mana, mobil MPV yang satu ini menawarkan ukuran kabin yang luas sehingga sanggup menampung setidaknya 7 penumpang sekaligus. Selain itu, dengan luasnya kabin tersebut maka dipastikan akan membuat ruang gerak penumpang pun menjadi terasa longgar sehingga kenyamanan akan kian terasa. Tentu saja, hal ini menjadi kelebihan Wuling Confero S yang cukup menarik minat para konsumen di Indonesia.

Interior Simple Namun Tawarkan Fitur Fungsional

Meski ruang kabin pada interiornya tak semewah MPV lain namun letak kelebihan Wuling Confero S pada bagian interiornya ini yakni pada bagian dashboardnya. Sebab, diketahui bahwa Wuling telah melengkapi MPV buatannya ini dengan beberapa fitur menarik yang meski dikatakan simple namun menurut Mas Sena sudah cukup menarik. Seperti fitur entertainment sistem audio, AC, Head Unit touchscreen seluas 8 inci, dan fitur keselamatan, seperti sabuk pengaman dan dual airbag serta teknologi pengereman ABS dan EBD yang dipastikan akan memberikan kualitas pengereman yang lebih sempurna. Dengan tawaran kelebihan Wuling Confero S tersebut maka sudah bisa dipastikan bahwa mobil ini dinilai cukup memberikan kenyamanan kepada para penumpang.

Kelebihan Wuling Confero S

Mesin Pacu Cukup Handal dan Ramah Lingkungan

Beranjak pada kelebihan Wuling Confero S yang lain, perlu diketahui pula bahwa mobil keluarga garapan pabrik asal Tiongkok ini pun juga diketahui memiliki performa mesin yang cukup tangguh. mengingat mobil ini dibekali mesin berkapasitas 1.485 cc DOHC DVVT dengan sistem penggerak roda belakang (RWD) berstransmisi manual 5 percepatan sehingga sanggup membuat mobil ini melaju dengan akselerasi yang cukup enteng. Selain itu, untuk sistem injeksi yang dibawa Low MPV berbahan bakar Gasoline ini menggunakan teknologi MPI yang dipastikan bakal memberikan performa maksimal namun tetap irit bahan bakar. Sebuah keunggulan atau kelebihan Wuling Confero S yang tak bisa dipungkiri.

Baca juga: Review Wuling Confero S

Dilengkapi Fitur Pengereman Berteknologi Canggih

Di samping memiliki performa cukup tangguh, salah satu kelebihan Wuling Confero S yang dinilai cukup menonjol yakni pada fitur keselamatan yang dibawanya. Hal ini dapat dilihat dari penggunaan rem yang sudah berteknologi Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Distribution (EBD) yang siap mencegah ban Wuling Confero S anti selip dan memberikan kualitas pengereman yang lebih sempurna. Selain itu, untuk melindungi penumpang maka Wuling juga akan melengkapi mobilnya dengan Dual SRS Front Airbag pada dua jok depan dan sabuk pengaman pada semua kursi sebagai perlindungan yang cukup maksimal ketika terjadi kecelakaan. Suatu kelebihan Wuling Confero S yang menjadi salah satu sektor yang diunggulkan untuk menarik minat para konsumen.

Kelebihan Mobil Wuling Confero S

Harga Terjangkau

Nah, dibanderol dengan harga yang terbilang sangat terjangkau membuat hal ini menjadi salah satu dari kelebihan Wuling Confero S. Pasalnya, jika kita bandingkan dengan beberapa Low MPV buatan pabrik lain di segmen yang sama, tentu mobil yang satu ini merupakan MPV yang dinilai memiliki banderol yang paling bersahabat. Sehingga, membuat para calon konsumen yang menginginkan mobil keluarga fungsional dan modern namun harganya terjangkau, tentu saja MPV garapan Wuling ini bisa menjadi pilihan utama. Dengan begitu pastinya harga dari Small MPV ini yang begitu murah tersebut merupakan kelebihan Wuling Confero S yang tak dimiliki para pesaingnya.

Kekurangan Wuling Confero S

Desain Eksterior Terlalu Polos

Melihat kekurangan Wuling Confero S, sepertinya tak akan lepas dari sisi eksteriornya. Sektor yang paling tampak dari Small MPV ini memang bisa dikatakan memiliki bentuk desain yang masih terlalu polos dan tak mengesankan tampilan MPV bergaya modern. Sehingga, kemungkinan hal ini menjadi beberapa konsumen yang suka akan desain mobil lebih memilih MPV lain meski sedikit mahal. Pastinya, hal tersebut menjadi kekurangan Wuling Confero S yang mungkin bagi sebagian orang sedikit mengecewakan.

Berlabel Pabrik “Mobil Cina” yang Dikenal Kurang Berkualitas

Sebagaimana yang sudah kita ketahui bersama bahwa Wuling Confero S ini merupakan Low MPV buatan pabrik asal Tiongkok. Di mana, seperti yang sudah kita kenal secara umum, biasanya pabrik asal Cina ini dikenal “jiplak” produk lain. Selain itu, hal yang menjadi kekurangan Wuling Confero S juga dari sisi label pabrikannya di mana anggapan masyarakat kita, produk buatan Jepang lebih berkualitas daripada Tiongkok. Tentu saja, hal tersebut sedikit banyak mempengaruhi citranya sebagai produsen mobil MPV yang baru mulai mreintis di Tanah Air. Sehingga, menurut Mas Sena hal tersebut menjadikannya kurang bisa bersaing dengan kuatnya dominasi produk-produk garapan Jepang. Dengan begitu, hal tersebut merupakan kekurangan Wuling Confero S.

Kekurangan Wuling Confero S

Interior Dirasa Kurang Senyap

Terkait dengan kekurangan Wuling Confero S, sepertinya akan berkaitan juga dengan kenyamanan. Sebab, mobil keluarga kelas entry level garapan pabrik asal Negeri Tirai Bambu ini masih dianggap kurang memberikan efek kenyamanan di mana pada ruang kabin masih kurang senyap. Hal itu dikarenakan sistem peredaman suara yang masih kurang berkualitas sehingga tak heran jika suara mesin masih terdengar cukup bising meski berada di dalam kabin.

Kurang Stabil

Di samping itu, saat dikendarai di jalan sepi bebas hambatan dengan kecepatan tinggi, Low MPV buatan Wuling ini sering limbung atau sedikit goyang. Wajar mengingat mobil produk Cina ini masih menggunakan rangka yang sangat ringan sehingga keseimbangan dalam berkendara pun menjadi kurang maksimal. Tentu saja, hal tersebut merupakan kekurangan Wuling Confero S yang patut untuk dipertimbangkan.

Jaringan Dealer Service hanya Ada di Kota Besar

Terakhir, kekurangan Wuling Confero S yaitu terletak pada jaringan bengkel servis yang saat ini baru berpusat dan tersebar di kota-kota besar saja. Sehingga, masih belum merata di seluruh daerah di Tanah Air. Dengan demikian maka dipastikan akan membuat pengguna yang tinggal jauh di perkotaan besar kesulitan untuk mencapai bengkel resmi saat akan servis mobil. Selain itu, keterbatasan bengkel resmi Wuling tersebut juga dipastikan akan berdampak pada pelayanan yang kemungkinan besar menjadi tak tercover lebih luas. Maka dari itu, kekurangan Wuling Confero S yang satu ini perlu untuk kawan perhatikan juga sebagai bahan pertimbangan.

Kekurangan Mobil Wuling Confero S

Nah, setelah kita kupas tuntas ragam kelebihan dan kekurangan Wuling Confero S yang telah Mas Sena jelaskan di atas maka Mas Sena yakni kawan-kawan sudah memiliki pandangan dan membandingkannya dengan beberapa MPV lain. Selain itu dengan mengenal segala keunggulan maupun kelemahannya maka tentunya teman-teman bisa mengukur sendiri, apakah Low MPV ini sudah sesuai kebutuhan atau belum. Yang jelas bahwa kelebihan dan kekurangan Wuling Confero S ini dapat kawan gunakan untuk menentukan menentukan pilihan saat membeli mobil, sehingga tidak hanya terpukau pada harga maupun spesifikasinya saja, melainkan telisiklah keunggulan yang ditawarkan beserta kekurangannya. Mungkin, sampai di sini dulu ya teman. Semoga ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan Wuling Confero S di atas bisa memberikan informasi yang lebih bermanfaat.

Baca juga:

Top