Harga Kymco AK 550 2017, Review, Spesifikasi & Gambar

Harga Kymco AK 550 dan Spesifikasi – Tak ingin kalah dengan produsen lain, Kymco kembali menghadirkan skuter matik premium yang bernama Kymco AK 550. Sebelumnya, skutik ini telah diperkenalkan secara perdana di Taiwan pada tahun 2013 silam dan kembali menunjukkan eksistensinya pada ajang Intermot dengan mengusung konsep super touring. Yang unik dari skutik ini, yaitu terletak pada spesifikasinya yang sangat gahar dan tangguh layaknya moge. Di mana, dalam hal ini Kymco AK 550 mengandalkan mesin berkapasitas 550 cc DOHC. Wajar saja, mengingat motor matik ini akan hadir sebagai skutik touring yang memang dihadirkan untuk memberikan kenyamanan tingkat tinggi bagi para konsumen yang gemar touring. Tak hanya itu saja, skutik premium yang memiliki nama Kymco AK 550 dan akan dibanderol dengan harga yang cukup tinggi ini pun akan hadir dengan ragam fitur canggih dan modern sehingga sanggup memberikan kenyamanan maupun menunjang keselamatan penumpang maupun pengemudi. Lalu, apa saja sih keunggulan yang ditawarkan oleh Kymco AK 550 ini? Tentu, kawan-kawan sudah pada penasaran bukan?

Kymco AK 550

Kymco AK 550

Sepertinya, Kymco AK 550 memang dihadirkan sebagai alternatif motor touring selain moge yang menawarkan spesifikasi tangguh maupun fitur kenyamanan yang oke punya. Di sisi lain, jika melihat dari segi desain, tampaknya menyesuaikan dengan temanya yakni sebagai skutik touring yang gagah Kymco AK 550 pun hadir dengan konsep yang mengedepankan desain sporty elegan yang tampak dengan jelas pada setiap sisi dari bodinya. Selain itu, skutik premium ini juga memiliki performa mesin pacu yang sangat tangguh berkat sokongan mesin DOHC yang memiliki kapasitas kubikasi hingga 550.4 cc. Maka, tak heran jika skutik Kymco AK 550 ini nantinya mampu menerjang setiap medan jalan dengan tangguh dan bertenaga. Di samping itu, Kymco pun juga telah melengkapi motor matik buatannya tersebut dengan segudang fitur modern yang sangat canggih guna menunjang keselamatan maupun kenyamanan pengguna. Terkait dengan keunggulan dan kecanggihan Kymco AK 550 ini maka pada pembahasan kali ini Mas Sena akan menyajikan informasi lengkap terkait spesifikasi dan harga Kymco AK 550. Mari, kita simak saja ulasan lengkapnya pada segmen di bawah ini!

Motor Kymco AK 550

Review Kymco AK 550

Desain

Skutik Touring dengan Desain Futuristik Tampilkan Kesan Garang dan Sporty

Pertama dalam pembahasan, kali ini kita akan memulainya dengan meraba sisi eksterior atau tampilan fisik dari spesifikasi Kymco AK 550. Oke, dalam hal desain tamoilan fisik ini tampaknya Kymco memang tak ingin kalah dengan beberapa kompetitornya. Oleh sebab itu, pada skutik barunya ini, produsen asal Taiwan ini mengusung konsep super sporty yang juga mengedepankan kesan elegan pada setiap sisi dari bodinya. Dimulai dari depan, tampak dengan jelas motor Kymco ini menghadirkan dual headlamp yang sudah mengandalkan teknologi LED. Bahkan, desain headlamp yang dibawa skutik buatan Kymco ini pun dibuat dengan beberapa lekukan tajam meruncing ke atas layaknya alis tajam. Sehingga, selain mampu memberikan sorotan cahaya yang sangat terang, membuat tampilan Kymco AK 550 ini semakin tampak sporty dan gagah. Tak ketinggalan juga di tas head lamp terpasang visor yang dibentuk dengan tingkat aerodinamis tinggi. Dengannya sobat sebagai pengguna dapat terlindung dari terpaan angin maupun hujan secara langsung. Tak cukup sampai di situ saja, aksesoris Kymco AK 550 tersebut juga memberikan perlindungan terhadap bagian kokpit yang merupakan letak dari speedometer/panel indikator digital lengkap bersama indikator penuh warna dan memiliki akurasi tinggi di dalamnya. Kemudian, menginjak pada bagian jok, Kymco AK 550 dilengkapi dengan jok dari bahan pilihan berkualitas tinggi. Jok tersebut dibentuk pula dengan konsep tempat duduk bertingkat di mana pada bagian tengah, antara tempat duduk pengemudi dan penumpang terdapat sandaran tulang belakang. Dengan begitu maka akan membuat posisi riding menjadi lebih nyaman. Di sisi lain, di bawah jok Kymco AK 550 pun juga terdapat bagasi luas yang bisa digunakan untuk menampung sebuah helm full face sekalipun. Bahkan, pada bagian dek dashboard pun (pijakan kaki) dibuat lebih longgar sehingga gerak kaki menjadi lebih luas. Nah, menginjak pada bagian belakang dari motor bernama Kymco AK 550 ini tampak sebuah stop lamp yang berukuran cukup besar layaknya milik moge dengan bentuk desain yang sangat sporty. Bahkan, tak luput juga behel bertanduk turut tanamkan pada bagian belakang ini. Tak hanya itu saja, perlu sobat ketahui pula bahwa untuk ukuran kenalpot didesain dalam ukuran besar yang diposisikan sesuai dengan kemiringan pada bagian bodi belakang dari spesifikasi Kymco AK 550.

Spesifikasi Kymco AK 550

Speedometer

Andalkan Panel Indikator Digital yang Sangat Informatif

Apabila sebelumnya kita sudah mengenal sisi eksteriornya maka pada sesi selanjutnya ini Mas Sena akan mengulas pada bagian panel indikator dari spesifikasi Kymco AK 550. Terkait dengan panel indikator atau speedometer, kali ini produsen yang bermarkas di Taiwan tersebut mengusung tipe panel full digital pada skutik premium besutannya. Nah, selain itu pada instrumen indikatornya sendiri juga dibuat dengan desain sporty yang terbagi menjadi dua bagian, yakni kanan dan kiri. Untuk bagian kanan, Kymco AK 550 akan menampilkan kecepatan dalam angka digital yang dihitung km/jam, lampu sein kanan, indikator bahan bakar, dan suhu mesin. Sementara itu di sisi lain, untuk bagian kirinya akan memberikan informasi mengenai jarak tempuh, trim meter, lampu sein kiri, dan tingkat kecepatan. Nah, yang cukup menarik dari Kymco AK 550 ini adalah bahwa pada setiap panel digital tersebut ditampilkan angka digital dengan kombinasi warna hitam, kuning dan biru yang sangat elegan. Bahkan, pada bagian tengah juga tampak tulisan AK 550 dengan background berwarna biru muda yang semakin membuat panel indikator dari spesifikasi Kymco AK 550 semakin menawan.

Spesifikasi Motor Kymco AK 550

Dimensi

Mengusung Dimensi Bodi yang Ideal dan Rangka Kuat

Tampaknya, tak cukup hanya sisi eksterior dan panel indiaktornya saja, melainkan juga tak lupa juga bahwa dimensi pada spesifikasi Kymco AK 550 merupakan salah satu sektor penting. Pasalnya, dimensi berhubungan dengan rangka sebagai pembentuk bodi sehingga tampilan yang begitu sporty dan elegan tersebut juga berkat dimensi pengusungnya. Berkaitan dengan dimensi, motor ini dibuat dengan rangka kokoh yang mengedepankan bodi bergaya sporty. Hal tersebut bisa sobat lihat mulai dari bagian depan Kymco AK 550 hingga belakang, yang dibentuk dalam rangka super kokoh dan desain meruncing serta bergaris tajam. Di mana, dalam hal ini skutik premium ini memiliki dimensi dengan ukuran panjang 2165 mm, lebar 795 mm, dan tinggi keseluruhan 1400 mm serta memiliki jarak sumbu roda hingga 1580 mm. Namun, sayangnya untuk ground clearance dan tinggi jok masih belum diketahui. Hanya saja, jika kita sesuaikan dengan dimensi Kymco AK 550 tersebut, sepertinya skutik buatan Kymvco ini dirasa sudah cukup pas dan ideal untuk postur tubuh konsumen di Indonesia. Di sisi lain, yang jelas bahwa motor ini memiliki kapasitas tangki bahan bakar berkapasitas 15 liter yang dirasa cukup sebagai bekal ketika dikendarai untuk menempuh perjalanan jauh. Secara keseluruhan, tampaknya dimensi pada spesifikasi Kymco AK 550 ini dirasa sudah cukup ideal dan kokoh.

Review Kymco AK 550

Suspensi

Keseimbangan Disokong Kaki-Kaki Tangguh Berkat Suspensi Handal

Selain memiliki dimensi yang ideal, untuk memberikan kenyamanan dalam berkendara maka spesifikasi Kymco AK 550 pun juga dilengkapi dengan kaki-kaki yang kokot nan kuat. Hal tersebut tentu menjadi salah satu hal penting mengingat fungsinya sebagai penopang beban. Nah, untuk menunjang hal tersebut motor ini pun akan mengandalkan suspensi handal berupa UpSide Down Fork berukuran 41 mm pada bagian depan dan untuk bagian belakang Kymco AK 550 ini menggunakan tipe Horizontal Trailing Arm Rear. Meski memiliki tipe yang berbeda namun keduanya memiliki kemampuan untuk menahan atau meredam setiap getaran maupun goncangan, terutama ketika melewati jalan yang berlubang atau bergeronjal. Sehingga membuat berkendara pun menjadi lebih nyaman dan teras seimbang. Selain itu, pada bagian kaki-kaki dari Kymco AK 550 pun juga dilengkapi dengan velg racing yang berukuran 15 inci, baik velg depan dan belakang. Sedangkan, untuk ban yang akan membalut velg tersebut yakni ban tipe Metzeller yang memiliki ukuran berbeda. Di mana, untuk bagian depan berukuran 120/70-R15 sedangkan untuk ban belakang berukuran 160/60-R15. Di samping itu, tak ketinggalan pula bahwa spesifikasi Kymco AK 550 ini juga dilengkapi pengereman handal berteknologi ABS yang siap memberikan hasil pengereman secara lebih sempurna.

Harga Motor Kymco AK 550

Mesin

Skutik Premium Berbekal Mesin DOHC Kapasitas 550.4 cc Hasilkan Tenaga Powerful

Kini, beralih pada segmen yang satu ini, Mas Sena waktunya untuk menilik sektor permesinan atau dapur pacu pada spesifikasi Kymco AK 550. Sebagai salah satu skutik premium yang memang dihadirkan untuk touring maka tak heran jika pihak Kymco membekali skutik buatannya ini dengan komponen mesin pacu super handal. Sebut saja, pada sektor ruang pacunya akan mengandalkan mesin DOHC 2 Silinder dan 8 katup yang memiliki kapasitas kubikasi hingga 550.4 cc. Dengan bekalan mesin tersebut maka dipastikan performa yang dihasilkan Kymco AK 550 ini bakal powerful. Selain itu, untuk tenaga yang disemburkan dari ruang pacunya tersebut nantinya kan disalurkan melalui sistem transmisi otomatis CVT Clutch sehingga mampu memberikan akselerasi yang cukup ganas hingga 161.7 Km/jam. Bahkan, dengan berbekal mesin dan didukung transmisi tersebut, tenaga maksimal yang mampu dihasilkan mesin pacu dari Kymco AK 550 tersebut pun sanggup mencapai tenaga puncak hingga 53.5 Ps per 7500 rpm dan torsi 55.64 Nm per 5500 rpm. Tentu saja, untuk sekelas motor matik, semburan tenaga yang begitu powerful tersebut dirasa sudah sangat besar bahkan sama dengan moge. Apalagi, menurut kabar yang beredar bahwa skutik sporty bernama Kymco AK 550 ini sudah lolos uji EURO 4 sehingga dipastikan akan membuatnya menjadi lebih irit bahan bakar dan ramah lingkungan. Tentu saja, dengan kemampuan performa yang ditawarkannya tersebut maka dipastikan spesifikasi Kymco AK 550 pada ruang pacu ini bakal tak kalah dengan mesin yang dibawa moge.

Fitur

Kenyamanan dan Keselamatan Terjamin Berkat Fitur-Fitur Canggih’

Di sisi lain, tak ketinggalan pula bahwa beberapa fitur-fitur fungsional pada spesifikasi Kymco AK 550 pun juga turut disematkan melengkapi kecanggihannya sebagai skutik premium. Pertama, untuk menyesuaikan dalam berkendara maka di sisi penggunaan pun motor ini menganut dual power mode, yang mana pengguna Kymco AK 550 ini dapat sesuaikan kebutuhan yang terdiri dari Full Power dan Rain Mode. Tak cukup sampai di situ saja, untuk menunjang keselamatan dalam berkendara maka kali ini Kymco mengadopsi pengereman berteknologi New Generation Bosch Anti-lock Braking System. Di mana, dengan mengusung teknologi tersebut maka bisa menjamin pengendara Kymco AK 550 ini tetap aman ketika melakukan pengereman secara mendadak. Pasalnya, adanya teknologi tersebut, putaran roda tidak akan terkunci atau terselip. Di samping itu, panel indikator digital modern serta bagasi luas pun menjadi salah satu fitur pendukung sebagai salah satu keunggulan yang dimiliki spesifikasi Kymco AK 550. Lalu, apakah sobat sudah tahu harganya?

Video Kymco AK550

Berikut ini adalah official video Kymco AK 550 yang menampilkan keunggulan utama serta fitur dari motor Kymco ini

Spesifikasi Kymco AK 550

Mesin
Tipe Liquid Cooled, In-Line, 2 Cylinders, DOHC, 8 Valves
Isi Silinder 550.4 cc
Kapasitas Bahan Bakar 15 Liter
Tenaga Maksimal 39.3 kW(53.5ps) @ 7500 rpm
Torsi Maksimal 55.64 Nm @ 5500 rpm
Kopling Wet Clutch
Transmisi CVT
Kecepatan Maksimal 161.7 km/h
Dimensi
Panjang 2165 mm
Lebar 795 mm
Tinggi 1400 mm
Jarak Sumbu Roda 1580 mm
Berat 226 Kg
Tinggi Jok 785 mm
Kaki-kaki
Suspensi Depan 41mm Up-Side Down Fork
Suspensi Belakang Horizontal Trailing Arm
Rem Depan Brembo Dual Floating Disks φ270 mm
Rem Belakang Single Disk φ260 mm
Ban Depan 120/70-R15 (METZELER)
Ban Belakang 160/60-R15 (METZELER)

Harga Kymco AK 550

Nah, menginjak pada segmen terakhir kali ini, Mas Sena akan menginformasikan terkait harga Kymco AK 550. Tapi, sebelumnya perlu untuk kawan pahami kembali bahwa skutik premium buatan pabrik asal Taiwan tersebut memang dihadirkan dengan balutan bodi bergaya sporty-elegan. Bahkan, tampilan yang dibawa Kymco AK 550 pun sangat kuat dan tampak pada setiap sisi dari bodinya. Selain itu, tak ketinggalan pula panel digital modern pada speedometer atau panel indikator membuatnya semakin terkesan canggih. Di sisi lain, untuk sektor dapurnya pun akan mengandalkan mesin DOHC 8 katup 2 Silinder yang berkapasitas 550.4 cc yang membuat harga Kymco AK 550 ini menjadi cukup mahal namun siap menyemburkan tenaga maksimal dan powerful. Di samping itu, beberapa fitur juga turut disematkan untuk menunjang keselamatan maupun kenyamanan dalam berkendara. Nah, dengan kecanggihannya tersebut, apakah sobat sudah pada tahu berapa harga Kymco AK 550?

Harga Kymco AK 550

Harga Kymco AK 550 Terbaru

Nah, jika berkaca pada beberapa skutik premium selevel, tampaknya harga Kymco AK 550 ini tak akan dibanderol dengan angka yang terjangkau. Bukan tanpa alasan mengingat jika mendasarkan atas beberapa informasi yang beredar dan spesifikasi yang diusungnya, skuter ini memang akan layak menyandang harga yang tinggi. Dan benar saja harga Kymco AK 550 diketahui akan dibanderol Rp 197 jutaan. Harga yang sangat fantastis bukan? Harga tersebut bahkan lebih mahal jika dibandingkan dengan harga mobil LCGC. Tentu saja, jika melihat angka yang hampir menginjak pada Rp 200 juta pada harga motor Kymco AK 550 tersebut maka dipastikan hanya sebagian kalangan saja yang akan membelinya, terutama kalangan kelas menengah atas. Namun, hal tersebut memang sengaja dilakukan oleh Kymco karena memang segmen yang dituju olehnya merupakan segmen kalangan atas. Nah, tentu saja dengan harga Kymco AK 550 yang begitu mahal tersebut, pastinya sobat harus merogoh kocek dalam-dalam bukan?

Harga Kymco AK 550
Sekitar Rp. 197.000.000,-

Catatan :

  • Harga motor Kymco AK 550 diatas merupakan harga OTR Jakarta
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga Kymco AK 550

Meskipun terbilang sangat mahal namun jika membandingkan antara harga Kymco AK 550 dan spesifikasi, tampaknya sudah dapat dibilang cukup tepat. Pasalnya, skutik mewah buatan pabrik asal Taiwan ini memang sesuai dengan kebutuhan touring, baik itu dari sisi kenyamanan, performa, maupun fitur yang dimilikinya. Bahkan, dengan harga Kymco AK 550 sedemikian menjadikannya bersaing dengan salah satu matic koleksi dari skutik buatan Yamaha yang juga bermain dalam kelas cc besar, yakni Yamaha TMAX. Tentu saja, bakal menjadi persaingan yang cukup menarik mengingat dengan banderol Kymco AK 550 tersebut yang meski dibilang mahal namun jika dibandingkan dengan pesaingnya, harga skutik buatan Kymco ini terbilang paling rendah di antara pesaingnya. Nah, sudah kah sobat mempersiapkan banderolnya? Demikian ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Kymco AK 550. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat dan jangan lupa simak juga ulasan lain mengenai Kymco Racing King 150i dan Kymco Downtown 250i.

Top