Harga Kymco Racing King 150i 2017, Review, Spesifikasi & Gambar

Harga Kymco Racing King 150i dan Spesifikasi – Kymco kembali dobrak pasar Indonesia melalui PT Smart Motor Indonesia dengan merilis skutik barunya bernama Kymco Racing King 150i. Skutik tersebut pun resmi diperkenalkan pada ajang IIMS 2017 kemarin yang diselenggarakan di JIExpo Jakarta. Di mana, pada ajang tersebut, produsen otomotif asal Taiwan ini pun juga memperkenalkan beberapa motor garapannya selain Kymco Racing King 150i tersebut. Namun, kali ini Mas Sena akan fokus untuk membahas spesifikasi maupun harga dari Racing King 150i. Sebagai salah satu skutik yang menyasar di segmen kelas 150 cc, tentu saja skuter matik buatan Kymco yang satu ini akan bersaing dengan beberapa produk buatan pabrik lain, seperti Honda Vario dan Yamaha Aerox. Secara brand, Kymco Racing King 150i ini memang kalah dari para pesaingnya, karena memang Honda dan Yamaha lebih banyak mendominasi pasar otomotif Indonesia dibandingkan Kymco. Tapi, jangan salah dulu ya sob mengingat kali ini, skutik buatan Kymco ini akan hadir dengan bekalan spesifikasi tangguh dan fitur-fitur mumpuni. Kira-kira apa sih yang menarik dari Kymco Racing King 150i ini?

Kymco Racing King 150i

Kymco Racing King 150i

Sejak dirilis pada ajang IIMS 2017 melalui PT Smart Motor Indonesia, Kymco Racing King 150i memang menjadi salah satu produk yang dinilai cukup banyak diminati oleh para konsumen, khususnya kawula muda. Bukan tanpa alasan mengingat skuter ini memang hadir dengan desain yang sangat stylish dan enerjik sehingga kesan sporty yang dibawanya pun semakin kuat. Selain itu, Kymco Racing King 150i yang akan menjadi penantang Yamaha Aerox dan Honda Vario ini pun juga bakal dibekali dengan susunan mesin super tangguh. Sebut saja seperti mesin berkapasitas 150 cc tipe SOHC yang didukung teknologi injeksi FI yang mampu memberikan performa mumpuni namun juga mengedepankan skutik ramah lingkungan. Tak cukup sampai di situ saja, Kymco Racing King 150i pun kabarnya juga akan dilengkapi dengan beberapa fitur-fitur canggih yang memang semakin melengkapi kecanggihannya dalam bersaing dengan para kompetitornya. Lantas, apa saja sih keunggulan lain yang dimiliki skutik premium buatan pabrik Taiwan ini? Nah, kali ini Mas Sena akan berbagi informasi terkait ulasan mengenai spesifikasi dan harga Kymco Racing King 150i yang kan tersaji pada beberapa segmen yang ada di bawah ini. Yuk, kita simak bersama ulasannya!

Motor Kymco Racing King 150i

Review Kymco Racing King 150i

Desain

Skutik Premium dengan Desain Sporty dan Stylish yang Kian Menawan

Di awal pembahasan ini, Mas Sena akan mencoba untuk berkenalan pada desain body atau tampilan fisik pada spesifikasi Kymco Racing King 150i. Jika dilihat secara sekilas, tampaknya bodi fisik yang dimiliki skuter ini memang cukup menarik dan tampak stylish. Bahkan, barutan kombinasi warna pun tampak begitu seimbang dan saling melengkapi sehingga mampu menampilkan kesan stylish. Nah, secara lebih spesifik, mulai dari depan tampak dual headlamp pada Kymco Racing King 150i yang dibuat dengan konsep meruncing membentuk huruf “V” sehingga selain mampu memberikan tampilan yang menarik saja melainkan juga sanggup memberikan pencahayaan secara optimal ketika berkendara di malam hari. Selain itu, di bagian atas dari Kymco Racing King 150i ini juga terdapat sepasang lampu sein yang dibuat dengan penempatan yang sangat seimbang dan simetris. Bahkan, yang cukup menarik yakni pada sisi samping kanan kirinya terdapat lubang udara sebagai sirkulasi angin lengkap dengan aksen detail huruf V yang terletak pada bagian tengahnya. Lalu, pada bagian samping Kymco Racing King 150i bisa kita lihat dek pijakan kaki yang cukup luas untuk memberi ruang gerak kaki agar terasa nyaman ketika berkendara. Bahkan, mini box depan pun juga turut disematkan sebagai tempat minum atau untuk membawa barang bawaan ringan. Kemudian, sedikit mundur ke belakang, terdapat jok yang dibuat dengan bentuk menyatu di mana di bawah jok motor tersebut terdapat sebuah bagasi yang cukup ideal sebagai tempat untuk membawa barang bawaan. Lalu, menginjak pada bagian belakang, tampaknya memang tak berbeda jauh dengan sisi depan. Pasalnya, pada bagian belakang ini, skutik premium Kymco Racing King 150i ini akan dilengkapi stoplamp LED yang dibuat dengan ukuran besar serta behel yang dirancang meruncing lengkap dengan aksen melengkung yang diposisikan pada bagian jok. Di mana, bisa digunakan sebagai pegangan dan juga menjadikan sektor tampilan dari spesifikasi Kymco Racing King 150i menjadi lebih menawan.

Spesifikasi Kymco Racing King 150i

Speedometer

Instrumen Indikator Elegan dengan Tampilan Digital-Analog

Berada pada segmen selanjutnya, kini waktunya Mas Sena untuk mengulas bagian lain, yakni pada sisi instrumen indikator dari spesifikasi Kymco Racing King 150i. Sebagai salah satu skutik modern tentu saja pada bagian panel indikator yang akan diusungnya pun juga membawa teknologi canggih khas skutik masa kini. Di mana, kali ini skuter matik Kymco ini akan mengusung panel indikator yang mengkombinasikan antara panel analog dengan panel digital. Pada instrumen Kymco Racing King 150i tersebut, akan ditampilkan beberapa informasi, di antaranya untuk bagian atas, akan mengandalkan panel analog yang menampilkan informasi terkait speedometer, lampu indikator lampu tembak, indikator bahan bakar, dan kelistrikan. Sementara itu, untuk bagian bawah dari instrumen Kymco Racing King 150i ini menggunakan panel digital yang akan memperlihatkan informasi mengenai odometer, tripmeter, indikator bahan bakar, dan mode berkendara yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Nah, jika melihat beberapa informasi yang ditampilkan tersebut tentu dirasa panel indikator yang diusung skutik premium bernama Kymco Racing King 150i ini dinilai cukup informatif. Maka, akan membuat pengemudi lebih mudah dalam memahami kondisi motor yang sedang dikendarainya. Tentu saja hal tersebut membuat panel indikator tersebut menjadi lebih informatif dan semakin menambah kesempurnaan dari spesifikasi Kymco Racing King 150i tersebut.

Spesifikasi Motor Kymco Racing King 150i

Dimensi

Dimensi Pas dengan Sokongan Rangka yang Kokoh

Di sisi lain, pada segmen pembahasan kali ini kita akan mencoba untuk mengulas sektor dimensi dan rangka yang diusung pada spesifikasi Kymco Racing King 150i. Apabila kita melihat struktur bodinya yang dinilai cukup ideal tersebut, tampaknya memang tak bisa lepas dari yang namanya dimensi pembentuk dan rangkanya. Di mana, dalam hal ini skuter matik buatan Kymco ini mengusung tipe rangka Tubular dengan ukuran dimensi yang memiliki panjang 1920 mm, lebarnya 710 mm, tinggi 1135 mm dan memiliki jarak sumbu roda 1284 mm. Jika melihat dimensi Kymco Racing King 150i tersebut, maka sangat wajar jika bodi yang ditampilkan skutik ini tampak ideal dan cenderung mungil nan sporty. Apalagi dengan bobotnya yang terbilang ringan seberat 115 Kg,. Tentu saja akan membuat skutik Kymco Racing King 150i ini lebih mudah dikendarai. Selain itu, untuk ketinggian joknya pun dirasa juga sudah pas di mana skuter matik ini memiliki tinggi jok hingga 780 mm yang dirasa cocok untuk postur tubuh rata-rata orang Indonesia. Sementara itu, untuk ground clearance atau jarak terendah dari spesifikasi Kymco Racing King 150i sendiri memiliki ketinggian 110 mm sehingga cocok untuk berkendara di medan perkotaan dan mudah untuk bermanuver.

Review Kymco Racing King 150i

Suspensi

Berkendara Lebih Nyaman Berkat Sokongan Kaki-Kaki Kokoh

Sepertinya memang tak cukup dimensi dan rangka saja, pasalnya spesifikasi Kymco Racing King 150i pun juga akan dilengkapi kaki-kaki kokoh guna memberikan keseimbangan dalam berkendara. Hal tersebut memang diupayakan agar pengemudi maupun penumpang merasa nyaman ketika berkendara di medan apapun. Oleh karena alasan itulah maka kaki-kaki dari Kymco Racing King 150i pun akan dilengkapi dengan suspensi handal, yakni Telescopic Fork pada bagian depan dan suspensi Double Swing yang akan menunjang bagian belakang. Tak cukup sampai di situ saja, sektor kaki-kaki pada skutik premium Kymco Racing King 150i tersebut juga akan dilengkapi dengan velg racing 12 inci yang akan terbalut ban Nillon Tubeless berukuran 110/70-12 di bagian depan dan berukuran 130/70-12 untuk bagian belakang. Sehingga, keseimbangan dalam berkendara pun semakin terjamin, Tak hanya itu saja, untuk memberikan jaminan akan keselamatan pada Kymco Racing King 150i, motor skutik premium ini dibekali pengereman cakram berukuran 240 mm di sektor depan dan 200 mm untuk sektor belakang. Dengan adanya rem tersebut maka semakin melengkapi kegagahan dan ketangguhan spesifikasi Kymco Racing King 150i di sektor dimensi dan rangka ini.

Harga Motor Kymco Racing King 150i

Mesin

Dapur Pacu Tangguh Andalkan Mesin 149 cc SOHC Berteknologi FI

Nah, beralih pada segmen yang satu ini, saatnya Mas Sena untuk menilik sektor dapur pacu atau permesinan dari spesifikasi Kymco Racing King 150i. Pada bagian ruang pacu ini, skutik buatan pabrik asal Taiwan ini memang tak bisa dianggap remeh. Bukan tanpa alasan mengingat ruang pacu pada skutik ini akan mengusung mesin berkapasitas 149 cc Silinder Tunggal 4 langkah dengan 4 katup tipe SOHC. Mesin yang menjadi andalan Kymco Racing King 150i tersebut diketahui mampu menyemburkan output tenaga maksimal hingga 10.3 kW per putaran 8500 rpm dan sanggup mencapai titik torsi puncak hingga 11.7 Nm per putaran ke 6500 rpm. Sementara itu, untuk tenaga yang dihasilkan mesin tersebut pun nantinya akan disalurkan melalui sistem transmisi CVT Otomatis. Nah, yang cukup menarik bahwa pada ruang accu dari Kymco Racing King 150i ini juga sudah menggunakan sistem injeksi FI yang akan membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih efisien dan irit hingga mencapai perbandingan kompresi 11:1. Dengan begitu bisa disimpulkan bahwa sektor dapur pacu dari spesifikasi Kymco Racing King 150i memang memiliki performa yang cukup unggul dan dipastikan ramah lingkungan.

Fitur

Disokong Fitur-Fitur Fungsional Nan Canggih

Selain memiliki susunan komponen ruang pacu yang tangguh, spesifikasi Kymco Racing King 150i juga akan dilengkapi dengan beberapa fitur canggih dan fungsional. Sebut saja seperti panel indikator yang mengkombinasikan antara panel digital dan analog yang saling terintegrasi sehingga mampu menampilkan kondisi motor secara informatif. Selain itu, sistem pengapian Kymco Racing King 150i ini didukung dengan teknologi ECU di mana teknologi tersebut diklaim mampu mendongkrak performa menjadi lebih baik. Sedangkan di sisi lain, untuk mencegah terjadinya kecelakaan maka Kymco pun juga melengkapi skutik Kymco Racing King 150i ini dengan pengereman berupa cakram. Meski belum dilengkapi teknologi ABS namun dengan berbekal pengereman cakram tunggal yang dibawanya, dipastikan tetap akan memberikan kualitas pengereman yang cukup mumpuni. Nah, dari sekian spesifikasi Kymco Racing King 150i yang telah dijelaskan di atas, apakah sobat dapat menebak kisaran banderol harganya?

Spesifikasi Kymco Racing King 150i

Mesin
Tipe Mesin 4 Stroke, 4 Valve, SOHC, FI
Kapasitas (cc) 149 cc
Silinder Silinder tunggal
Sistem Pendingin Udara
Perbandingan Kompresi 11 : 1
Maks. Tenaga Mesin 10,3 / 8500 (kW/rpm)
Maks. Torsi Mesin 11,7 / 6500 (nM/rpm)
Diameter x Langkah  φ59×54.5
Kapasitas Oli Mesin 0.9 liter
Kapasitas Oli Transmisi / Tipe 0.21 liter / #90
Sistem Start Elektrik
Transmisi CVT Otomatis
Dimensi
Panjang 1920 mm
Lebar 710 mm
Tinggi 1135 mm
Jarak Sumbu Roda 1284 mm
Berat 115 kg
Jarak Terendah 110 mm
Tinggi Jok 780 mm
Kapasitas Tangki Bahan Bakar 7.3 liter
Kaki-kaki
Suspensi Depan Telescopic Fork
Suspensi Belakang Double Swing
Ban Depan Tubeless 110/70-12
Ban Belakang Tubeless 130/70-12
Rem Depan Single Cakram @240mm
Rem belakang Single Cakram @200mm

Harga Kymco Racing King 150i

Menyimak pembahasan spesifikasi di atas, kini waktunya Mas Sena untuk mengulas harga Kymco Racing King 150i. Tapi, sabar ya sob, jangan buru-buru dulu. Sebelum jauh ke sana, Mas Sena ingin sedikit memberikan ringkasan terkait spesifikasi skutik buatan Kymco ini. Pertama, seperti pada penjelasan di atas, skutik premium ini memang hadir dengan tampilan desain modern, stylish, dan sporty sehingga membuat bentuk desain bodi dari skuter matik bernama Kymco Racing King 150i ini sangat menarik. Sementara itu, untuk performanya sendiri skuter matik ini bakal mengusung mesin silinder tunggal berkapasitas 149 cc yang didukung teknologi SOHC dan FI. Maka, dengan berbekal teknologi mesin tersebut tak heran jika harga Kymco Racing King 150i cukup bersaing, karena selain mampu menghasilkan output tenaga yang powerful, dapur pacu pada skutik ini juga bakal membuatnya menjadi lebih ramah lingkungan. Di sisi lain, beberapa fitur lain pun juga turut disematkan untuk melengkapi kecanggihan serta ketangguhannya dalam bersaing dengan para kompetitornya. Pertanyannya, berapa sih harga Kymco Racing King 150i ini?

Harga Kymco Racing King 150i

Harga Kymco Racing King 150i Terbaru

Berkaca pada segmentasi yang dituju, tampaknya harga Kymco Racing King 150i ini bakal dibanderol dengan nominal yang bisa dibilang standar. Bukan tanpa alasan, pasalnya jika mendasarkan atas beberapa informasi yang telah Mas Sena dapatkan dari beberapa sumber terkait dan terpercaya, harga Kymco Racing King 150i akan dipatok senilai Rp 33.8 juta. Memang, jika dinilai sepintas nominal angka tersebut cukup standar untuk sekelas skutik premium berkapasitas 150 cc. bahkan angka tersebut dinilai cukup murah untuk skuter matik berlabel premium. Namun, meskipun dinilai terjangkau harga motor Kymco Racing King 150i tersebut masih lebih mahal jika dibandingkan dengan skuter premium Yamaha Nmax. Hal tersebut tentu akan menjadi point tersendiri untuk dapat menggaet para calon konsumennya, karena dengan penawaran harga yang kompetitif tersebut tentu konsumen akan memandangnya dengan ekspektasi yang cukup tinggi. Lantas, dengan informasi harga Kymco Racing King 150i tersebut, apakah sobat tertarik mebawanya pulang ke garasi rumah sobat?

Harga Kymco Racing King 150i
Rp. 33.800.000,- (OTR Jakarta)

Catatan : 

  • Harga Kymco Racing King 150i diatas merupakan harga OTR Jakarta
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga motor Kymco Racing King 150i

Di sisi lain, hal yang perlu dicatat bahwa harga Kymco Racing King 150i tersebut di atas merupakan harga OTR untuk wilayah Jakarta saja. Sehingga, bisa dipastikan untuk penjualan di luar wilayah OTR Jakarta akan mengalami perubahan harga meski tak terlalu signifikan. Selain itu, perlu untuk dipahami juga bahwa banderol harga Kymco Racing King 150i tersebut pun bisa berubah sewaktu-waktu dan kemungkinan harga tersebut juga sangat bergantung pada setiap dealer. Namun, jika melihat secara umum, banderol yang telah Mas Sena sebutkan di atas merupakan banderol secara umum sehingga perkiraan harga jual dari skuter Kymco Racing King 150i ini di daerah atau dealer lain tak bakal jauh dari harga tersebut. merek Kymco yang belum sejaya merek-merek asal jepang tentu akan membuatnya sedikit bekerja keras untuk dapat menggaet banyak konsumen. Sampai di sini dulu perjumpaan kita ya sob. Semoga ulasan mengenai spesifikasi dan harga Kymco Racing King 150i di atas bisa bermanfaat. Baca juga mengenai Kymco K-XCT 200i dan Kymco Downtown 250i.

Top