Harga Mazda 5 2017, Review, Spesifikasi & Gambar

Harga Mazda 5 dan Spesifikasi – Kiprah Mazda di segmen pasar MPV tampaknya mulai menunjukkan tajinya sejak dirilisnya banderol dari Mazda 5 di ajang Mazda Power Drive sebagai model MPV garapannya. Mobil keluarga yang resmi diumumkan harganya oleh PT Eurokars Motor Indonesia pada 22 Oktober 2017 di Epiwalk Komplek Epicentrum, Kuningan, Jakarta tersebut pun juga bersamaan dengan dirilisnya banderol dari 4 model buatannya, yaitu Mazda 6 Estate, Mazda 3 Hatchback, dan MX-5 RF. Nah, kaitannya dengan model MPV yang mengusung nama Mazda 5 ini, pihak pabrikan sendiri memang sengaja menghadirkannya untuk masyarakat Indonesia mengingat pasar mobil MPV saat ini masih merajai dominasi pasar kendaraan roda empat di Tanah Air. Dengan begitu maka dipastikan bahwa pasar otomotif di sektor mobil keluarga atau Multi Purpose Vehicle ini akan semakin ketat. Apalagi, Mazda 5 ini merupakan penyegaran dan penyempurnaan dari varian sebelumnya yang dulu pernah masuk ke Indonesia. Apalagi, dengan sentuhan SkyActiv Technology pada sektor dapur pacunya dipastikan akan semakin memberi kelengkapan dari mobil keluarga bertajuk Mazda 5 ini.

Mazda 5

Mazda 5

Di sisi lain, jika kita lihat secara detail spesifikasinya, Mazda 5 ini memiliki bentuk desain yang cukup ideal dengan ukuran medium. Di mana, bodinya lebih besar dari tipe VX-1 namun tampak lebih kompak jika dibandingkan dengan varian Biante. Begitu juga dengan interiornya yang menampilkan kemegahan dengan ukuran kabin luas sehingga sanggup menampung lebih banyak penumpang tanpa sesak. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan Mazda 5 ini pun juga diketahui bakal dibekali dengan kemampuan spesifikasi yang sangat mumpuni berkat mesin tangguh berteknologi SkyActive-PE yang dipastikan akan memberikan hasil performa mumpuni dan ramah lingkungan. Bahkan, beberapa fitur canggih pun juga siap melengkapi kecanggihan Mazda 5 ini untuk bersaing dengan para kompetitornya. Dengan demikian maka tak salah jika kawan-kawan yang penasaran akan ketangguhannya untuk menyimak ulasan lengkapnya. Di mana kali ini Mas Sena akan secara khusus membahas secara lebih mendalam dan detail mengenai spesifikasi dan harga Mazda 5 di bawah ini.

Mobil Mazda 5

Review Mazda 5

Eksterior

Tipe MPV Premium Usung Konsep Mobil “Move The Family in Style” yang Tampak Anggun dan Menawan

Di segmen pertama ini, kita akan awali dengan mengulas sisi eksterior pada spesifikasi Mazda 5. Berkaitan dengan tampilan desain, MPV buatan Mazda ini tak berbeda jauh dengan model mobil keluarga buatan pabrik lain dengan bodi yang tampak besar dan memanjang. Hanya saja, MPV yang bakal menjadi pesaing ketat bagi Kijang Innova ini mengusung gaya desain yang begitu dinamis dan modern. Di bagian depan, Mazda 5 ini dilengkapi headlamp yang begitu stylish dengan teknologi Halogen with Manual Levelling. Meski belum menggunakan teknologi LED namun headlamp yang diusung MPV buatan Mazda tersebut tetap sanggup memberikan pencahayaan yang cukup maksimal. Selain itu, pada bagian wajah dari mobil bernama Mazda 5 tersebut juga telah disematkan grille yang begitu dinamis dengan warna hitam serta bumper modern yang tampak begitu futuristik. Bahkan, Mazda pun juga telah melengkapinya pula dengan foglamp modern yang siap menembus kabut. Selain itu, pada bagian samping terkesan sedikit sporty dengan beberapa lekukan garis tegas memanjang ke belakang dengan begitu lembut dengan handle door modern yang dibuat senada. Tak sampai di situ saja, menginjak pada sektor belakang dari Mazda 5, terlihat gaya desain yang dibuat begitu anggun dan simpel dengan letak stoplamp modern berada di atas sejajar dengan jendela belakang. Selain itu, pada bagian jendela belakang pun telah dilengkapi dengan wiper tunggal serta antena. Dengan begitu, bisa dikatakan bahwa secara keseluruhan sisi eksterior pada spesifikasi Mazda 5 ini tampak begitu dinamis dan terkesan premium.

Spesifikasi Mazda 5

Interior

MPV 7 Penumpang dengan Ruang Kabin Lega Dilengkapi Fitur Interior Canggih

Setelah kita meraba sisi bodi fisiknya, kini waktunya kita menelisik masuk pada bagian interior dari ruang kabin yang dibawa spesifikasi Mazda 5. Sajian pada ruang interior yang diperlihatkan MPV premium ini memang memberikan kesan kemewahan yang berlipat pada setiap dinding interiornya. Bahkan, jika kita teliti secara lebih detail, mobil keluarga garapan Mazda ini telah dilengkapi dengan beberapa fitur modern yang terbilang cukup canggih tersematkan di sektor dashboard depan Mazda 5 tersebut. Sebut saja fitur Audio System yang berupa AM/FM Radio, CD/DVD Player yang terintegrasi atau kompatibel dengan MP3. Selain itu, untuk memberikan kenyamanan ketika mendengarkan atau memutar musik maka mobil MPV bernama Mazda 5 ini pun telah dilengkapi dengan 4 speaker yang siap memberikan hasil suara dengan dentuman bas yang mantap. Tak sampai di situ saja, guna mempermudah pengguna dalam kaitannya dengan konektivitas maka produsen asal Jepang tersebut telah melengkapi MPV garapannya ini dengan port USB dan AUX Jack. Di samping itu, pada bagian pengemudi dari Mazda 5 ini, tampak sebuah information display berupa MID yang memperlihatkan Trip Computer secara lengkap dan jam digital yang mengesankan sisi futuristik. Di samping itu, pada setir lingkar kemudinya pun juga dipastikan akan memberikan sentuhan lembut yang nyaman mengingat terbuat dari kulit berkualitas. Bahkan, untuk mempermudah pengemudi Mazda 5 dalam mengontrol konsol, terutama untuk mengatur sistem audio, pada setir kemudi dari mobil ini pun juga telah dilengkapi beberapa tombol switch berupa Audio Control yang sudah terintegrasi pada sistem konsol di bagian tengah dashboard. Di sisi lain, untuk memberikan kenyamanan tingkat tinggi maka tak ketinggalan pula bahwa pada setiap jok yang diusung spesifikasi Mazda 5 ini sudah menggunakan jok berbahan kulit yang begitu lembut dan empuk.

Spesifikasi Mobil Mazda 5

Dimensi

Dimensi Besar dengan Dukungan Suspensi Tangguh

Di sisi lain, tak lupa pula bahwa Mas Sena juga akan mengulas secara detail mengenai dimensi dan kaki-kaki yang dibawa spesifikasi Mazda 5. Bukan tanpa alasan jika kita teliti kembali, bentuk bodinya yang besar dengan kapasitas ruang kabin yang lega pada MPV buatan Mazda tersebut tak lepas dari struktur dimensi yang diusungnya. Pasalnya, perlu diketahui bahwa Mazda 5 ini memiliki panjang 4585 mm, lebar 1750 mm, tinggi 1615 dengan jarak sumbu roda yang mencapai 2750 mm. Di sisi lain, mobil keluarga kelas premium yang sanggup menampung 7 penumpang sekaligus ini pun juga memiliki jarak terendah ke tanah atau ground clearance setinggi 100 mm (Laden) yang cocok dikendarai di medan perkotaan. Sementara itu, Mazda 5 yang berbobot 1535 Kg ini pun juga telah dilengkapi dengan suspensi kokoh pada bagian kaki-kakinya. Di mana, mobil MPV ini akan mengandalkan tipe suspensi MacPherson Strut dan Multi Link yang dipastikan siap menjaga keseimbangan dan kenyamanan kepada para penumpang ketika melalui jalan bergeronjal atau polisi tidur. Tak sampai di situ saja, bahkan pada sektor kaki-kaki Mazda 5 pun juga telah dilengkapi dengan velg Aluminium berdiameter 16 inci dengan balutan ban yang berukuran 205/55 R16 with 16×6-12J yang dipastikan akan membuat berkendara terasa lebih mudah. Sedangkan untuk urusan pengereman, teknologi rem ABS with EBD system juga tersemat pada spesifikasi Mazda 5 yang siap mencegah terjadinya ban terselip sehingga tingkat kecelakaan pun bisa ditekan saat rem mendadak.

Review Mazda 5

Mesin

Performa Super Gahar dan Efisien Berkat Mesin SkyActive Berkapasitas 2.0 Liter

Berlanjut pada pembahasan selanjutnya, Mas Sena akan mengajak kawan-kawan semua untuk menilik sisi dapur pacu yang dibawa spesifikasi Mazda 5. Berkaitan dengan permesinan, MPV mewah garapan pabrik asal Negeri Bunga Sakura ini memang dipersenjatai dengan kinerja mesin pacu cukup canggih dan handal di kelasnya. Pasalnya, jika kita telisik secara mendalam, diketahui bahwa MPV yang mengusung nama Mazda 5 ini akan dibekali dengan mesin In-Line 4 Silinder dengan 16 katup bertipe DOHC dan memiliki kapasitas kubikasi hingga 1997 cc. Bahkan, menariknya bahwa sektor permesinan yang diusung mobil keluarga buatan Mazda tersebut diketahui akan mengandalkan teknologi SkyActive yang dipastikan bakal memberikan tingkat respon halus yang baru dan hemat bahan bakar pada Mazda 5 ini. Selain itu, hasil kinerja power yang dihasilkan pun nantinya akan dikawinkan dengan sistem transmisi SkyActive-Drive SP 6 percepatan otomatis dengan hasilkan tenaga maksimal 151 Ps per 6000 rpm dan torsi 190 Nm per 4100 rpm. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan dengan mesin bensin berteknologi SKYACTIV-G 2.0 Mazda 5 tersebut pun diklaim sanggup menerima rasio kompresi 12.0 : 1 di mana kompresi tersebut merupakan ukuran standar pengaturan baru efisiensi bahan bakar dan pengontrolan emisi. Tentu saja, hal tersebut menjadi keunggulan tersendiri pada spesifikasi Mazda 5.

Harga Mobil Mazda 5

Fitur

Kenyamanan dan Keselamatan Terjamin Berkat Dilengkapi dengan Beberapa Fitur Fungsional

Tak cukup hanya memiliki performa handal, bahkan pada spesifikasi Mazda 5 ini pun juga telah dilengkapi dengan fitur handal dan canggih. Oke, langsung saja bahwa ketersediaan fitur-fitur tersebut merupakan salah satu upaya dari pihak Mazda untuk menunjang kenyamanan dan keselamatan penumpang. Salah satu fitur yang diunggulkan Mazda 5 ini yakni rem berteknologi ABS with EBD System yang dipastikan akan mencegah ban anti selip dan menekan terjadinya kecelakaan ketika rem mendadak. Selain itu, untuk melindungi pengemudi dan penumpang depan maka Mazda telah melengkapi MPV barunya ini dengan fitur airbag sehingga terlindungi dari benturan ketika terjadi kecelakaan. Kemudian, untuk memberikan kenyamanan tinggi maka Mazda 5 pun telah dilengkapi dengan fitur-fitur hiburan berupa Audio System yang bisa digunakan untuk memutar musik radio AM/FM maupun DVD/CD atau MP3 dengan 4 speaker yang dipastikan akan memanjakan setiap penumpang. Nah, apakah dengan segala kecanggihan fitur pada spesifikasi Mazda 5 tersebut teman-teman sudah tahu berapa harga MPV premium ini?

Spesifikasi Mazda 5

Mesin
Tipe Mesin In-Line, 4-Cylinder DOHC, 16-Valve
Kapasitas 1997 cc
Diameter x Langkah 83,5 x 91,2
Rasio Kompresi 12.0
Sistem Suplai Bahan Bakar Electronically Controlled
Tenaga Maksimal 111 kW (151 PS) / 6000 rpm
Torsi Maksimal 190 Nm (19,4 kg,) / 4100 rpm
Kapasitas Tangki 60 L
Transmisi SP 6EAT
Dimensi
Panjang 4585 mm
Lebar 1750 mm
Tinggi 1615 mm
Jarak Sumbu Roda 2750 mm
Jarak Terendah 100 mm
Berat 1535 kg
Kaki-kaki
Suspensi Depan MacPherson strut
Suspensi Belakang Multi-Link
Rem Depan Ventilated Disc
Rem Belakang Solid Disc
Roda 205/55R16 with 16×6-1/2J alumunium wheels
Steering Rack and pinion
Tipe Power Steering Electric Hydrolic Power-Assisted Steering (EHPAS)
Fitur
Kenyamanan • Full Auto AC
• Rear Ventillated System
• Power Door Locks
• Power Sliding Doors
• Front & Rear Power Windows
• Sun Visor
• Assist Grips
• Illuminated Entry Systems
• Front Room Lamp
• Luggage Room Lamp Bulb
• Glove Box
• Floor Console
• Front Door Console
• Rear Power Outlet Socket
• Luggage Room Storage Box
Keamanan & Keselamatan • 4W ABS with EBD system
• Divers & Passengers Front Air Bags
• 3-point Seat Belt
• ISOFIX Child Seat Anchors
• High Mount Stop Lamps
• Immobilizer System
• Burglar Alarm System
• Keyless Entry
• Traction Control
• Dynamic Stability Control (DSC)

Harga Mazda 5

Akan terasa kurang lengkap jika pada pembahasan kali ini Mas Sena tak membahas harga Mazda 5. Oleh sebab itu, pada segmen terakhir ini kita akan bersama-sama mengulas banderol dari MPV premium tersebut. Di mana, dipastikan bahwa banderol dari Mazda 5 ini akan cukup mahal dibandingkan produk lain. Wajar mengingat dari setiap sektor, MPV kelas menengah ini membawa sejumlah keunggulan yang cukup canggih, baik dari tampilannya yang elegan, interiornya yang mewah hingga pada mesin pacunya yang handal berkat teknologi SkyAcitve yang diusungnya tentu akan mempengaruhi harga Mazda 5 ini. Belum lagi dengan fitur-fitur yang diusungnya seperti fitur hiburan dan keselamatan yang dipastikan akan memberikan rasa nyaman dan aman kepada para penumpang. Lalu, dengan bekalan fitur yang canggih tersebut, kira-kira berapa sih harga Mazda 5 ini?

Harga Mazda 5

Harga Mazda 5 Terbaru

Berhubungan dengan informasi mengenai harga Mazda 5, sepertinya merupakan hal yang tak perlu dibingungkan lagi mengingat banderol untuk memboyong MPV ini sudah jelas. Di mana, atas dasar info yang dilansir dari situs resmi milik Mazda Indonesia, diketahui bahwa kisaran banderol dari harga Mazda 5 ini kabarnya akan dipatok senilai Rp 376.8 juta. Cukup mahal untuk sekelas MPV namun Mas Sena rasa masih terbilang standar untuk sekelas MPV premium. Di sisi lain, dengan kisaran banderol harga jual Mazda 5 yang cukup mahal tersebut, tentu juga tak lepas dari spesifikasi maupun fitur yang diusungnya. Maka, sangat tak mengherankan jika banderol dari harga yang senilai 2 MPV entry level tersebut dilabelkan pada mobil keluarga kelas premium milik Mazda. Nah, apakah dengan mengetahui kisaran banderol harga Mazda 5 tersebut membuat kawan-kawan tertarik memilikinya?

Harga Mazda 5
Rp 376.800.000,-
Daftar Harga Mobil Mazda

Catatan : 

  • Harga mobil Mazda 5 diatas merupakan harga OTR Jakarta
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga Mazda 5

Namun, sekali lagi Mas Sena ingin sampaikan bahwa informasi terkait harga Mazda 5 tersebut merupakan banderol OTR DKI Jakarta. Yang mana, sudah bisa dipastikan bakal cenderung sedikit memiliki harga yang lebih tinggi jika dijual di luar daerah OTR. Terlepas dari itu, memang secara detail, jika Mas Sena bandingkan antara harga Mazda 5 dan spesifikasi yang dibawanya sudah cukup sesuai dan pas. Sehingga, dengan banderolnya yang cukup mahal untuk sekelas mobil MPV tersebut maka dipastikan bahwa mobil keluarga buatan Mazda ini hanya akan sanggup dibeli oleh beberapa konglomerat saja. Di sisi lain, dengan harga dan fitur yang dibawanya, Mazda 5 ini tentu akan menjadi salah satu pesaing berat bagi Toyota Innova yang juga memiliki banderol pada kisaran harga tersebut. Nah, sampai di sini dulu pembahasan mengenai spesifikasi dan harga Mazda 5. Semoga bermanfaat dan baca juga ulasan menarik lainnya mengenai Kijang Innova dan Toyota Venturer.

Top