Harga Mitsubishi Outlander PHEV, Review, Spesifikasi & Gambar Agustus 2019

Harga Mitsubishi Outlander PHEV dan Spesifikasi – Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2013 silam oleh Mitsubishi Motors Corporations (MMC), Mitsubishi Outlander PHEV tercatat sebagai SUV pug-hybrid yang terjual sebanyak 200 ribu unit di pasar global. Sebagai SUV berbekal teknologi flagship tentu saja mobil bertenaga listrik ini hadir sebagai upaya pihak Mitsubishi dalam menjamin kebutuhan masyarakat akan kendaraan berteknologi canggih dan ramah lingkungan. Tak hanya itu saja, bahkan di tahun 2019 ini, kabarnya PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai agen penjual mobil Mitsubishi di Indonesia pun juga kabarnya bakal turut serta memperkenalkan Mitsubishi Outlander PHEV ini di pasar Tanah Air, tepatnya di ajang GIIAS 2019. Tentu saja, hal itu sebagai langkah positif untuk mengembangkan inovasi kendaraan listrik di pasar otomotif Indonesia. Lalu, bagaimana dengan keunggulan dan spesifikasi Mitsubishi Outlander PHEV ini? Semakin penasaran kan?

Mitsubishi Outlander Phev

Berbicara mengenai keunggulan, sudah barang tentu Mitsubishi Outlander PHEV ini memiliki sejumlah fitur dan sektor yang sangat menarik. Bahkan, dari segi desainnya sendiri, mobil SUV bertenaga listrik ini memiliki konsep bodi yang sangat elegan dan gagah. Dimana, dari sisi depan, samping, hingga pada sektor belakang bodinya dibuat dengan membawa gaya rancang ala SUV kekinian yang mana dilengkapi baluran garis tegas untuk memberikan kesan berotot. Tak hanya itu, dari segi interior yang ditawarkan Mitsubishi Outlander PHEV ini pun juga sangat canggih. Pasalnya, bakal banyak fitur-fitur hiburan dan fitur keselamatan penumpang yang sangat fungsional untuk menjamin kenyamanan maupun keamanan pengguna. Kemudian, dari sisi dapur pacu, sebagaimana dengan yang sudah disebutkan di awal bahwa Outlander PHEV ini akan dibekali mesin bertenaga listrik dengan tipe mesin Twin-AC yang disokong teknologi EV Drive Mode bersistem Plug-in Hybrid EV sehingga memberikan tenaga yang sangat efisien. Sedangkan, untuk bahan penunjang aliran listriknya sendiri, mobil ini menggunakan baterai Li-Ion 12 kWh 300 Volt. Tak hanya itu, beberapa fitur canggih pun juga turut disematkan pada SUV buatan Mitsubishi ini sebagai penunjang keamanan maupun keselamatan para penumpangnya. Oke kawan, untuk lebih jelasnya berikut Mas Sena akan berbagi informasi mengenai spesifikasi dan harga Mitsubishi Outlander PHEV pada beberapa segmen yang tersaji di bawah ini!

Mobil Mitsubishi Outlander Phev

Review Mitsubishi Outlander PHEV

Eksterior

Desain Bodi Kekinian Ala SUV Modern yang Gagah dan Elegan

Di bagian pertama ini, Mas Sena akan berbagi informasi mengenai spesifikasi Mitsubishi Outlander PHEV pada sektor eksterior atau tampilan fisiknya. Sebagai salah satu bagian penting, tentu saja sisi tampilan bodi pada SUV ini dirancang dengan konsep sedemikian rupa guna menarik para konsumen. Kesan elegan dari mobil ini bisa dilihat dari sisi depan yang mana mengusung lampu utama berbentuk sipit dan sedikit memanjang runcing ke samping sehingga tampak layakya mata yang memandang tajam. Tak hanya itu, berkenaan dengan lampu, diketahui juga bahwa headlamp pada Mitsubishi Outlander PHEV tersebut berteknologi LED Auto Highbeam Headlights yang mana sudah disertai dengan grille berbalur warna hitam dan dilengkapi logo tiga berlian khas Mitsubishi yang terpasang di bagian tengah. Selain itu, fog lamp pun juga turut disematkan untuk memaksimalkan pencahayaan, khususnya ketika berkendara di tengah kabut tebal atau hujan yang begitu deras. Kemudian, tak lupa juga bahwa di sisi samping bodinya juga tampak satu garis cukup tegas yang melewati bagian atas dari handle door dengan gaya alur desain mengikuti bentuk desain pada bagian wajahnya. Sementara itu di satu sisi, pada sektor bodi belakangnya sendiri, SUV bertenaga listrik ini dibuat begitu elegan dengan konsep stoplamp layaknya Xpander/Pajero Sport. Jadi, secara keseluruhan bisa dikatakan jika konsep desain bodi pada spesifikasi Mitsubishi Outlander PHEV ini terbilang begitu elegan dan terkesan kompak ala SUV masa depan.

Spesifikasi Mitsubishi Outlander Phev

Interior

Interior Berbekal Fitur Canggih dengan Kabin yang Lega dan Nyaman

Di satu sisi, keunggulan dari spesifikasi Mitsubishi Outlander PHEV ini juga terletak pada bagian ruang kabinnya sendiri. Bagaimana tidak? Sebagai SUV yang memang dirancang sebagai model mobil masa depan, tentu saja ada banyak fitur kenyamanan yang disematkan. Pertama, pada bagian dashboard depan dilengkapi dengan layar sentuh canggih seluas 7 inci yang akan menampilkan beberapa fitur hiburan dan konektivitas. Sebut saja seperti akses Smartphone Link Display Audio System yang support Apple CarPlay maupun Android Auto. Bahkan, tak lupa juga sistem koneksi Bluetooth pun juga turut disematkan pada layar sentuh ini. Tak hanya itu, di bagian bawah dari layar sentuh pada Mitsubishi Outlander PHEV tersebut juga sudah dibekali dengan tombol ECO Mode dan Passenger Airbag. Selain itu untuk memberikan kenyamanan saat mendengar musik maka Mitsubishi Outlander PHEV pun juga dibekali Rockford Fosgate sebagai loudspeaker premium yang mampu memberikan dentumasn suara super handal layaknya Dolby Surround seperti di bioskop. Di sisi lain, pada bagian tempat duduk penumpangnya sendiri pun juga dibuat lebih praktis dan mewah. Pasalnya, untuk kursi penumpangnya, dibuat dari bahan kulit yang akan membuat si penumpang merasa nyaman ketika mendudukinya. Bahkan, setir kemudi pada bagian depan juga terbungkus kulit guna menunjang kenyamanan tertinggi. Tak sampai di situ saja, SUV buatan Mitsubishi yang mampu menampung 5 penumpang ini juga memiliki kursi fleksibel yang mana pada kursi baris ke dua bisa dilipat ke bawah rata. Sehingga, bisa dijadikan ruang kargo yang cukup luas. So, tak ada yang tak diragukan lagi kenyamanan dan kecanggihan bagian interior dari spesifikasi Mitsubishi Outlander PHEV ini.

Spesifikasi Mobil Mitsubishi Outlander Phev

Dimensi

Dimensi Besar Sanggup Tampung 5 Penumpang

Beralih pada segmen pembahasan lain, kini Mas Sena akan menyentuh bagian dimensi bodi pada spesifikasi Mitsubishi Outlander PHEV. Dimana, sektor ini adalah bagian yang perlu untuk dipahami mengingat terdiri dari rangka dimensi pembentuk bodi eksteriornya. Nah, berkenaan dengan dimensi, diketahui bahwa pihak pabrikan sendiri membuat SUV masa depan ini dengan dimensi yang cukup ideal layaknya SUV pada umumnya. Untuk ukuran bodinya sendiri, memiliki ukuran 4.693 x 1.800 x 1709 mm dengan jarak sumbu rodanya mencapai 2669 mm. Tentu saja, dengan ukuran dimensi tersebut maka bisa dipastikan mobil ini memiliki ruang kabin yang leluasa dengan tampilan eksterior yang tampak cukup kompak. Tak sampai di situ, untuk memberikan keamanan dalam berkendara, maka Mitsubishi Outlander PHEV pun juga dirancang dengan ukuran ground clearance setinggi 185 mm. So, tak heran jika SUV ini akan sangat aman ketika melewati jalan keras, seperti medan offroad. Di satu sisi, dengan bekalan dimensi tersebut, pihak Mitsubishi pun akan mengimbangi keseimbangan bodinya tersebut akan dibekali kaki-kaki tangguh dengan sokongan suspensi handal berupa MacPherson Strut with Stabilizer Bar pada sisi depan dan Multi-Link with Stabilizer Bar di sektor belakang. So, kedua suspensi tersebut diyakini sanggup menekan getaran dan menjaga keseimbangan mobil meskipun melewati jalanan yang penuh batu atau bergeronjal. Tak hanya itu, pada bagian kak-kaki pada Mitsubishi Outlander PHEV ini pun juga sudah dilengkapi dengan velg premium berukuran 18/7.0 Aluminium Alloy yang mana akan dibalut ban handal berukuran 225/55 R18. Bahkan, tak lupa juga rem Ventilated Disc dan Solid pun turut dibenamkan guna mendukung pengereman yang handal. Dimana, disertai pula teknologi EBS, EBD, dan BA yang akan membuat kualitas pengeremannya menjadi semakin handal dan aman. Tentu saja, hal itu menjadi keunggulan spesifikasi Mitsubishi Outlander PHEV yang bakal jadi daya tarik bagi para konsumen.

Review Mitsubishi Outlander Phev

Mesin

Mesin Handal Bertenaga Listrik dengan Bekalan Tipe Motor Twin AC S61 dengan Baterai Li-Ion 12 kWh 300 Volt Berteknologi Plug-In Hybrid System

Nah, akhirnya sampai lah kita pada segmen pembahasan mengenai dapur pacu dari spesifikasi Mitsubishi Outlander PHEV. Sebagaimana kita tahu bahwa model SUV yang akan diluncurkan pihak Mitsubishi ini memang merupakan versi mobil bertenaga listrik. Dimana, diketahui bahwa SUV ini akan mengusung tipe motor Twin AC Synchronous Permanent Magnetic Motor + teknologi EV Drive Mode bersistem Plug-in Hybrid EV dengan kode S61 untuk motor yang dipasang di depan dan Y61 untuk motor yang disematkan di bagian belakang. Bekalan mesin tersebut pun diklaim mampu menyemburkan power hingga 60 kW dan torsi 137-195 Nm. Besaran tenaga dan torsi maksimum yang dihasilkan mesin tersebut juga tak lepas dari bekalan baterai Li-Ion (Lithium Ion) tipe S46B24L(S) dengan kapasitas 12 kWh. Tak hanya itu, seperti pada mobil konvensional, Mitsubishi Outlander PHEV ini juga dibekali dengan sistem transmisi juga, namun kali ini tipe transmisi yang digunakan adalah Single Speed dengan mode drive/fix reduction gear box. Sehingga, tenaga listrik yang diproduksi untuk dijadikan tenaga mesin pun menjadi lebih efektif dan efisien. Dengan melihat fakta tersebut maka sudah barang tentu jika nantinya sektor dapur pacu yang diusung spesifikasi Mitsubishi Outlander PHEV ini menjadi bagian utama yang akan menjadi keunggulannya.

Harga Mobil Mitsubishi Outlander Phev

Fitur

Berbekal Ragam Fitur Masa Depan yang Canggih dan Fungsional

Sementara itu, beralih pada segmen berikutnya, kini waktunya Mas Sena untuk menelaah soal fitur-fitur yang disematkan pada spesifikasi Mitsubishi Outlander PHEV. Oke langsung saja, sebagai salah satu SUV yang disiapkan untuk kendaraan masa depan, ada beberapa fitur menarik yang disematkan mobil gagah ini. Pertama, soal pengeremannya yang mana kali ini sudah mengusung teknologi ABS lengkap dengan fitur EBD dan BA. Sehingga, keselamatan penumpang pun menjadi sangat terjamin. Tak sampai di situ saja, bahkan Mitsubishi Outlander PHEV pun juga akan dibekali dengan beberapa fitur entertainment pada bagian interiornya, seperti layar sentuh 7 inci yang sudah disematkan audio Apple CarPlay dan Android Auto, Bluetooth, dan ECO Mode. Kemudian, tak lupa juga bahwa Mitsubishi juga bakal membekali para pemilik mobil ini dengan Remote Control yang akan membuat si pengguna lebih mudah mengontrol beberapa fitur pada SUV ini hanya dengan via smartphone. Selain itu, ada juga airbag pada setiap kursi penumpangnya untuk menjamin keamanan saat terjadi kecelakaan atau tabrakan dari depan. Dengan begitu maka jelas sudah jika fitur-fitur pada spesifikasi Mitsubishi Outlander PHEV ini menjadi salah satu dari sekian banyak kelebihan untuk memanjakan para konsumen.

Spesifikasi Mitsubishi Outlander PHEV

Mesin
Tipe 2.4L Twin AC Synchronous Permanent Magnetic Motor + teknologi EV Drive Mode bersistem Plug-in Hybrid EV
Kapasitas 2,400 cc
Jumlah Silinder – – –
Tipe Transmisi Single Speed
Tenaga Maksimal 60 kW
Torsi Maksimal 137-195 Nm
Tipe Berkendara
  • EV Drive Mode
  • Series Hybrid Mode
  • Parallel Hybrid Mode
Bodi
Panjang 4.693 mm
Lebar 1.800 mm
Tinggi 1709 mm
Jarak Pijak Roda 185 mm
Jarak Sumbu Roda 2669 mm
Berat total – – –
Jumlah Pintu 5
Kapasitas Bahan Bakar 43 L
Rangka dan Kaki-Kaki
Rangka – – –
Suspensi depan MacPherson Strut with Stabilizer Bar
Suspensi belakang
Multi-Link with Stabilizer Bar
Ban / Roda 225/55 R18 – velg 18/7.0 Aluminium Alloy
Rem Depan
Ventilated Disc dan Solid, ABS, EBD, BA
Rem Belakang Ventilated Disc dan Solid, ABS, EBD, BA

Harga Mitsubishi Outlander PHEV

Nah, kini akhirnya kita sampai pada topik mengenai harga Mitsubishi Outlander PHEV. Hanya saja, sebelum kita jauh melangkah soal banderol, kita akan bahas terlebih dahulu keunggulan utama dari mobil premium ini. pertama, dari sisi desain, jelas tampak konsep SUV premium bisa dilihat dari sisi depan, samping, maupun belakang dengan bekalan teknologi dan tampilan konsep mobil kompak yang begitu kuat. Selain itu, Mitsubishi Outlander PHEV ini juga akan dibekali dengan ragam fitur canggih, khususnya di bagian interiornya, seperti layar sentuh 7 inci yang sudah terintegrasi dengan sistem app Apple CarPlay dan Android Auto. Kemudian, mesinnya juga diklaim sangat ramah lingkungan dengan tenaga baterai Li-Ion 12 kWh yang akan memberikan tenaga pada motor listrik Twin-AC EV Drive Mode bersistem Plug-in Hybrid EV. Canggih bukan? So, berapa sih harga Mitsubishi Outlander PHEV ini?

Harga Mitsubishi Outlander Phev

Harga Mitsubishi Outlander Phev Terbaru

Nah, jika berbicara mengenai nominal atau harga Mitsubishi Outlander PHEV, tentu menjadi informasi penting yang patut untuk diketahui. Yang mana, menurut informasi yang diambil dari situs resmi Mitsubishi Indonesia harga Mitsubishi Outlander PHEV ini dijual dengan harga Rp 1.289.000.000,-. Tentu saja, angka yang sangat mahal untuk sekelas SUV, namun karena sudah dilengkapi teknologi hybrid tentunya wajar jika harganya cukup melonjak fantastis. Bagaimana kawan? Apakah dengan harga Mitsubishi Outlander PHEV tersebut anda berminat untuk meminangnya ke rumah?

Harga Mitsubishi Outlander PHEV
Sekitar Rp. 1.289.000.000,-
Daftar Harga Mobil Mitsubishi

Memang, jika melihat nominal harga Mitsubishi Outlander PHEV tersebut dinilai lebih mahal jika dibandingkan dengan model Mitsubishi lainnya yang telah dipasarkan di Tanah Air. Namun, perlu untuk disampaikan juga bahwa harga yang ditawarkan itu tidak lepas dari struktur pajak yang berlaku di Indonesia. Bukan tanpa alasan mengingat beberapa komponen pajak itu sangat memengaruhi harga dari Outlander PHEV ini. Nah, demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Mitsubishi Outlander PHEV. Baca juga review mobil menarik lainnya dari Mas Sena seperti Mitsubishi Outlander dan Pajero Sport.

Top