Harga Mitsubishi Triton, Review, Spesifikasi & Gambar November 2019

Harga Mitsubishi Triton dan Spesifikasi – Hadir ramaikan pasar otomotif Indonesia, PT MMKSI (Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia) belum lama ini memberi sebuah kejutan dengan merilis mobil pick up premium barunya, yaitu Mitsubishi Triton. Perlu untuk diketahui bahwa model ini merupakan pick up double cabin generasi ke lima dari Triton Series yang hadir dengan pembaruan/facelift. Selain itu, hadirnya model Triton terbaru pada 2 November 2019 lalu di Indonesia ini merupakan wujud upaya dari pihak PT MMKSI dalam melebarkan sayap pasarnya di Tanah Air. Apalagi, ditunjang dengan penjualannya yang terbilang cukup positif di tahun 2019 ini. Dengan begitu maka tak heran jika pihak pabrikan asal Jepang ini pun terus berupaya memanjakan para penggemarnya, khususnya para konsumen pecinta pick up double cabin dengan merilis Mitsubishi Triton facelift di tahun 2019 ini.

Mitsubishi Triton

Nah, jika melihat dari pembaruan yang diterapkan, agaknya Mitsubishi Triton yang resmi dirilis pada pertengahan tahun 2019 ini mirip dengan yang Triton yang sebelumnya mampir di ajang Bangkok Motor Show 2019, Thailand. Dimana, mobil pick up double cabin terbaru ini membawa sejumlah pembaruan yang lebih modern dan atraktif dari generasi sebelumnya. Hal itu tentu terlihat dari desain eksteriornya yang mana mengusung konsep Dynamic Shield yang begitu kentara sehingga memberikan kesan yang lebih berwibawa dan eksklusif. Di sisi lain, Mitsubishi Triton ini juga menawarkan kabin lega disertai dashboard modern berbekal fitur-fitur nan canggih guna memanjakan para penumpangnya. Tak hanya itu, bahkan ketangguhan pick up double cabin ini dirasa sangat powerfull dan efisien dengan bekanaln mesin baru 4N15 MIVEC VGT dan Intercooler. Sehingga, mampu menghasilkan tenaga lebih optimal namun tetap efisien bahan bakar. Tentu saja, hal itu menjadi nilai plus bagi mobil premium ini. Lalu, berapa harganya? Apa saja fitur yang dibawanya? Tenang kawan, untuk lebih jelasnya, di bawah ini akan Mas Sena jelaskan terkait spesifikasi dan harga Mitsubishi Triton yang tersaji pada beberapa segmen berikut!

Mobil Mitsubishi Triton

Review Mitsubishi Triton

Eksterior

Lebih Elegan dan Berwibawa dengan Konsep Desain Dynamic Shield

Pertama-tama, dalam ulasan mengenai spesifikasi Mitsubishi Triton kali ini, Mas Sena akan menyentuh sisi eksterior atau tampilan fisiknya terlebih dahulu. Dimana, sektor eksterior ini memang mendapat cukup banyak pembaruan dari generasi sebelumnya. Wajar, mengingat pihak pabrikan telah menerapkan konsep desain Dynamic Shield yang memberikan sebuah kesan tampilan depan yang lebih gagah. Atau, bisa dikatakan sangat mirip dengan Pajero Sport. Selain itu, secara detail tampak juga lampu depan dari Mitsubishi Triton ini yang mengusung lampu depan menyipit berteknologi LED yang mana dilengkapi fitur canggih berupa DRL (Daytime Running Light. Dengan begitu maka mobil ini bakal mampu memberikan pencahayaan yang lebih maksimal. Sementara itu, grille dibuat lebih terkesan berotot dengan fog lamp yang kini lebih modern. Lalu, beralih pada bodi sampingnya, sepertinya pick up double cabin buatan Mitsubishi ini tak memiliki banyak perbedaan dengan varian Triton Athlete dengan kesan canggih dan modern. Pasalnya, tampak jelas penggunaan pintu berteknologi Sporty Black Door Handle dan Sporty Black Electric Folding Door Mirror. Bahkan, bisa dilihat juga side skirt yang dibuat lebih proporsional dengan konsep yang mengikuti alur bahasa desain dari sisi depan. Sedangkan di satu sisi, agaknya pabrikan asal Jepang ini juga membawa velg tipe Alloy Wheels Aggressive dengan ukuran 17 inci sehingga memberikan kesan yang lebih gagah dan sporty. Selanjutnya, pada bagian belakangnya, konsep Dynamic Shield begitu tampak kentara dengan gaya desain yang begitu sporty dengan lampu belakang yang dipasang secara proporsional. Tentu saja, dengan konsep desain eksterior yang diperlihatkan spesifikasi Mitsubishi Triton ini maka tak heran jika pick up double cabin ini bakal mampu menarik perhatian para petualang yang menyukai medan off-road.

Spesifikasi Mitsubishi Triton

Interior

Konsep Interior dengan Kabin Lega Usung Fitur Entertainment dan Mode berkendara Canggih

Di satu sisi, memasuki area kabin dari spesifikasi Mitsubishi Triton ini, sebenarnya juga tak berbeda jauh dengan tipe Triton sebelumnya. Hanya saja, bekalan fiturnya kini lebih lengkap dan canggih. Seperti pada penempatan dashboard yang sangat simetris dan anggun dengan konsep modern nan futuristik. Hanya saja, secara detailnya, masih belum diketahui mengingat pihak Mitsubishi baru akan menerangkan secara rinci mengenai sektor ini pada GIIAS 2019 mendatang. Meski demikian, beberapa spekulasi menyebut jika dashboard yang diusung Mitsubishi Triton model terbaru ini kabarnya juga akan membawa layar seluas 7 inci dengan fitur Advance Entertainment, tombol navigasi pemetaan lokasi, dan sistem hiburan. Selain itu, beberapa menu pilihan pada layar sentuh yang ditawarkan pick up ini pun sepertinya juga tak berbeda jauh dengan yang diusung Triton Athlete generasi sebelumnya yang akan memanjakan para penumpangnya. Selain itu, pada bagian ruang pengemudi, Mitsubishi Triton terbaru ini akan dilengkapi dengan setir kemudi masa kini yang sangat canggih lengkap dengan beberapa sistem/tombol navigasi yang cukup fungsional untuk mempermudah pengemudi dalam mengontol fitur entertainment, seperti memutar MP3. Tak cukup sampai di situ, layar MID nan modern pun juga turut disematkan pada model ini dengan beberapa informasi mengenai kondisi mobil yang ditampilkan secara lebih jelas, menarik, dan fleksibel. Di satu sisi, berkenaan dengan kabin, pick up buatan Mitsubishi ini dilengkapi dengan tempat duduk berbahan material Leather (kulit) yang sangat nyaman dan berkualitas. Bahkan, tak lupa juga fitur Power Seat pun turut dihadirkan untuk memberikan kemudahan penumpang dalam mengatur kursi/tempat duduknya. Dengan melihat konsep interior pada spesifikasi Mitsubishi Triton tersebut maka dijamin bakal membuat para penumpang cukup betah dan nyaman dalam kabin.

Spesifikasi Mobil Mitsubishi Triton

Dimensi

Pick Up Premium dengan Dimensi Ideal dan Besar Disokong Rangka Kaki-Kaki nan Kokoh

Di samping itu, dalam ulasan mengenai review spesifikasi Mitsubishi Triton kali ini, Mas Sena juga akan mengulik bagian struktur dimensi bodinya. Pasalnya, sektor ini merupakan bagian penting pembentuk bodi. Nah, berkenaan dengan konsep bodinya sendiri, kabarnya pick up double cabin ini memiliki ukruand imensi yang sama dengan tipe Triton Athletic. Yang mana, memiliki ukuran 5305 x 1815 x 1795 mm dengan jarak sumbu roda 3000 mm. Selain itu, Mitsubishi Triton ini juga memiliki ground clearance setinggi 220 mm. Sehingga, sangat aman jika dikendarai di medan off road yang terjal dan penuh bebatuan. Di satu sisi, untuk pick up premium ini juga memiliki tangki bahan bakar yang berkapasitas 75 liter. So, sangat realistis jika dijadikan sebagai bekal bahan bakar saat menempuh perjalanan jauh lintas provinsi. Di samping itu, guna memberikan keseimbangan, maka Mitsubishi Triton ini juga sudah dibekali dengan suspensi Independent Wishbone di bagian depan dan suspensi tipe Rigid Axle pada sektor belakang dengan jenis shockbreaker Coil Spring. Dengan bekalan suspensi tersebut maka sudah bisa dipastikan jika pick up bongsor ini bakal menjadi salah satu mobil yang memberikan kenyamanan tinggi kepada para penumpang ketika dikendarai berpetualang mengingat mampu meredam getaran/goncangan ketika melewati medan off-road. Tak cukup sampai di situ saja, untuk memaksimalkan kehandalannya dalam melalui medan off-road, mobil ini kabarnya akan mengunakan velg Alloy Wheels 17 inci yang dilapisi ban RADIAL dengan ukuran 265/70. Sementara itu, dalam soal keselamatan, Mitsubishi sendiri akan hadir dengan bekalan rem canggih yang sudah berteknologi ABS, EBD, dan BA. Dimana, teknologi rem tersebut diklaim bakal mampu mengontrol laju mobil secara lebih sempurna. So, tak ayal jika sektor dimensi atau rangka bodi serta kaki-kaki pada spesifikasi Mitsubishi Triton ini bakal mampu menjamin kenyamanan dalam berkendara.

Review Mitsubishi Triton

Mesin

Berbekal Mesin Baru Tipe 4N15 MIVEC VGT Berkapasitas 2.4 Liter

Beralih pada segmen lain, saatnya Mas Sena mengulik sisi jantung pacu pada spesifikasi Mitsubishi Triton. Sebagai pick up premium yang gagah, tentu saja mobil ini akan dibekali dengan mesin handal yang mampu menghasilkan performa mumpuni dan agresif. Nah, berkenaan dengan itu, diketahui bahwa kali ini Mitsubishi Triton sendiri akan hadir dengan bekalan tipe mesin batu 4N15 MIVEC VGT yang mana kabarnya masih mengusung kapasitas mesin 2.4 liter. Mesin tersebut juga menurut kabar yang beredar akan berkolaborasi dengan transmisi otomatis 5 percepatan dan manual 6 percepatan. Dengan bekalan tipe mesin baru dan transmisi tersebut maka mobil ini diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 181 Ps/Hp tiap 3500 rpm dan torsi maksimum 430 Nm pada 2500 rpm. Agaknya, tenaga yang dihasilkan mesin tersebut sama dengan model Triton Athletic. Namun, dengan bekalan mesin baru pada mobil ini, kabarnya jauh lebih ramah lingkungan dan efisien. Apalagi, spesifikasi Mitsubishi Triton ini juga telah dibekali dengan fitur Mode Super Select 4WD-II yang akan memberikan kemudahan pengemudi dalam menyesuaikan medan lintas yang dilewati.

Harga Mobil Mitsubishi Triton

Fitur

Fitur Lebih Canggih dan Fungsional Siap Jamin Keselamatan maupun Kenyamanan Penumpangnya

Fitur pada spesifikasi Mitsubishi Triton terbaru ini juga tampaknya menjadi pokok bahasan utama yang akan kita telusuri mendalam. Bukan tanpa sebab mengingat pembaruan pada mobil ini lebih kepada fitur-fiturnya. Seperti fitur keselamatan interior 7 SRS Airbags yang akan memberikan jaminan keamanan kepada para penumpang ketika terjadi tabrakan. Di samping itu, rem ABS, EBD, dan BA pun juga turut disematkan untuk menjamin kualitas rem yang jauh lebih fungsional. Bahkan, kecanggihan fitur yang disematkan pada mobil buatan pabrikan asal Jepang ini pun terlihat dari bekalan fitur Forward Collision Mitigation (FCM) yang menerapkan sistem pengereman darurat dengan sensor visual di depan. Tak hanya itu, ada juga fitur Ultrasonic Mis-Acceleration Mitigation system (UMS) yang sangat penting sebagai fitur pencegah akselerasi yang tidak diinginkan baik dari depan maupun belakang. Selain itu, ada juga fitur lain berupa Blind Spot Warning System (BSW) dengan fungsi penting untuk memperingatkan pengemudi saat ingin berpindah jalur. Lalu, fitur lain yang turut disematkan yaitu Rear Cross Traffic Alert (RCTA) guna mempermudah pengemudi dalam memonitor kendaraan lain di belakang dengan radar. Tak hanya itu, pada mobil ini pun juga dibekali Auto High Beam (AHB) yang secara otomatis mengalihkan lampu utama tinggi dan rendah dengan sensor visual depan serta sensor parkir untuk memonitor sekeliling kendaraan ketika parkir dengan ultrasonic. Kemudian, ada juga mode drive Super Select 4WD-II untuk mempermudah pengemudi dalam memilih mode berkendara sesuai medan/lintasan yang dilewati. Terakhir, tak lupa juga bahwa pick up double cabin ini juga dilengkapi Hill Decent Control (HDC) sebagai fitur canggih guna mengontrol katup demi menjaga kecepatan kendaraan dengan berbagai kondisi medan, khsusunya pada saat menuruni bukit yang curam. Dengan begitu maka sangat memungkinkan bagi si pengemudi menjadi lebih bisa berkonsentrasi pada pengendalian. Dengan menilik beberapa fitur utama yang diusung spesifikasi Mitsubishi Triton tersebut maka sudah barang tentu akan memanjakan para penumpangnya.

Spesifikasi Mitsubishi Triton

Mesin
Tipe 2.4L MIVEC Turbo Diesel DI-D Common Rail VGT Intercooler
Kapasitas 2,442 cc
Jumlah Silinder – – –
Tipe Transmisi
  • 6-speed Manual
  • Otomatis 6-Percepatan dengan mode Sport
Tenaga Maksimal 181 PS/ 3,500 rpm
Torsi Maksimal 430 Nm/ 2,500 rpm
Konsumsi Bahan bakar – – –
Bodi
Panjang 5,305 mm
Lebar 1,815 mm
Tinggi 1,795 mm
Jarak Pijak Roda – – –
Jarak Sumbu Roda 3,000 mm
Berat total 2,870 kg
Jumlah Pintu 4
Kapasitas Bahan Bakar 75 liter
Rangka dan Kaki-Kaki
Rangka – – –
Suspensi depan Independent-Wishbone, Coil Springs
Suspensi belakang
Rigid, Elliptic Leaf Spring
Ban / Roda velg Alloy Wheels 17 inci dilapisi ban RADIAL ukuran 265/70
Rem Depan
Independent-Wishbone, Coil Springs dengan teknologi ABS, EBD, dan BA
Rem Belakang Rigid, Elliptic Leaf Spring dengan teknologi ABS, EBD, dan BA

Harga Mitsubishi Triton

Nah, kini waktunya bagi kita semua untuk menelisik soal harga Mitsubishi Triton ini. Namun, sebelum kita melangkah pada nominal harganya, perlu untuk Mas Sena sampaikan sedikit ulasan singkat soal spesifikasi utama dari mobil ini. Seperti dari sisi desain eksteriornya yang begitu elegan dan gagah mengusung konsep Dynamic Shiels sebagaimana yang dibawa Pajero Sport. Selain itu, Mitsubishi Triton ini juga hadir dengan bekalan interior modern berbekal fitur-fitur yang sangat fungsional untuk menjamin kenyamanan maupun keselataman para penumpangnya. Di samping itu, mobil ini juga dibekali mesin baru 4N15 MIVEC VGT disertai Intercooler yang mampu menghasilkan tenaga lebih optimal namun konsumsi bahan bakarnya tetap efisien. So, dengan fakta tersebut maka tak heran jika harga Mitsubishi Triton ini bakal dibanderol dengan nominal yang cukup tinggi.

Harga Mitsubishi Triton

Harga Mitsubishi Triton Terbaru

Dan benar saja, mengingat saat perkenalannya pada 2 November 2019 lalu di Indonesia, diketahui bahwa harga Mitsubishi Triton ini akan dibanderol di angka Rp 338 jutaan sampai Rp 480 jutaan. Dimana, diketahui akan ada 5 varian yang ditawarkan oleh pihak PT MMKSI. Selain itu, perlu untuk disampaikan bahwa banderol harga mobil yang disebutkan tersebut merupakan harga acuan OTR (On The Road) untuk wilayah Jabodetabek. Bagaimana kawan? Apakah dengan informasi mengenai kisaran harga Mitsubishi Triton di atas sudah membuat teman-teman bersiap diri untuk membelinya?

Harga Mitsubishi Triton
Tipe Harga
Mitsubishi Triton HDX MT Single cab 4WD Rp 338.000.000,-
Mitsubishi Triton HDX MT Double cab 4WD Rp 395.500.000,-
Mitsubishi Triton GLS MT Double cab 4WD Rp 419.000.000,-
Mitsubishi Triton Exceed MT Double cab 4WD Rp 453.000.000,-
Mitsubishi Triton Ultimate AT Double cab 4WD Rp 480.500.000,-

Catatan :

  • Harga mobil Mitsubishi Triton diatas merupakan harga OTR untuk wilayah Jabodetabek
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga Mitsubishi Triton

Di sisi lain, satu lagi yang perlu disampaikan bahwa harga Mitsubishi Triton yang disebutkan tersebut sewaktu-waktu masih bisa berubah. Apalagi, ketika memasuki wilayah lain di luar OTR tersebut. Terlepas dari itu semua, meski sudah dirilis pada 2 November 2019 lalu, namun pihak PT MMKSI sendiri baru akan membocorkan lebih detail mengenai spesifikasi, fitur, dan beberapa informasi lainnya saat pembukaan GIIAS 2019 yang akan diselenggarakan pada 18 November 2019 mednatang di ICE BSD, Tangerang. Patut ditunggu kabar selanjutnya. Yapz, itulah ulasan review mengenai spesifikasi dan harga Mitsubishi Triton. Semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kita semua. Baca juga review Mas Sena tentang Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner.

Top