Harga Mitsubishi XM Concept 2017, Review, Spesifikasi & Gambar

Harga Mitsubishi XM Concept dan Spesifikasi – Semenjak resmi diperkenalkan kepada publik Indonesia pada ajang GIIAS 2016 Agustus lalu, Mitsubishi XM Concept sampai sekarang masih menjadi mobil yang dinanti-nanti kehadirannya oleh konsumen. Pasalnya, mobil tipe Small MPV buatan pabrik asal Jepang ini bakal hadir dengan gaya desain yang sangat berbeda dan khas dari MPV lain serta tentunya akan dipersenjatai dapur pacu handal. Maka dari itu sangat wajar jika sampai saat ini pun banyak konsumen yang sangat kepincut dengan Mitsubishi XM Concept ini meski peluncuran resminya akan dilakukan pada Oktober 2017. Selain itu, mobil yang juga dihadirkan kembali pada ajang IIMS 2017 kemarin di JIExpo Kemayoran, Jakarta oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia tersebut juga turut mencuri perhatian paling banyak dari para pengunjung. Sayangnya, untuk harga yang akan dibawa Mitsubishi XM Concept sendiri sampai saat ini masih belum diketahui kisarannya. Namun, berdasarkan paparan yang dikemukakan oleh pihak perwakilan dari Mitsubishi, dikatakan bahwa nantinya mobil ini akan dibanderol dengan harga yang tak berbeda jauh dengan Small MPV buatan pabrik lainnya. Semakin penasaran dengan Mitsubishi XM Concept ini bukan?

Mitsubishi XM Concept

Mitsubishi XM Concept

Selain harga, keunggulan yang dimiliki Mitsubishi XM Concept pun juga terbilang sangat mumpuni di kelasnya. Bagaimana tidak? Seperti yang sudah dikatakan di atas, walaupun masih dalam bentuk konsep dan belum diproduksi namun info terkait spesifikasi Small MPV garapan pabrik asal Negeri Matahari ini sudah mulai bocor. Mulai dari tampilan eksterior, interior, ruang mesin sampai pada fitur-fitur yang disematkan pada Mitsubishi XM Concept tersebut. Sekilas, jika dilihat dari tampilan fisik tampaknya tak diragukan lagi mengingat mobil ini memang dibuat dengan gaya desain elegan yang merupakan hasil kombinasi antara desain SUV dan MPV. Selain itu, interiornya pun terbilang cukup mewah yang juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur berteknologi tinggi, terutama pada bagian dashboard. Tak hanya itu saja, di sektor permesinan sendiri, Mitsubishi XM Concept akan dibekali mesin berkapasitas 1.5 liter yang siap menghasilkan performa super tangguh di kelasnya. Sementara itu, beberapa fitur pun juga turut melengkapi kecanggihannya dalam bersaing dengan Avanza maupun Xenia yang memiliki bekalan mesin sekelas. Terkait hal tersebut maka kali ini Mas Sena akan menghadirkan informasi lengkapi mengenai spesifikasi dan harga Mitsubishi XM Concept. Mari, kita simak ulasannya!

Mobil Mitsubishi XM Concept

Review Mitsubishi XM Concept

Eksterior

Bodi dengan Desain Unik dan Menawan Hasil Kolaborasi Gaya SUV-MPV

Sebelum kita jauh menginjak pada ulasan di segmen lain, pertama-tama Mas Sena akan mengajak teman-teman semua untuk mengulas sektor eksterior dari spesifikasi Mitsubishi XM Concept. Sebagaimana dengan yang sudah dikatakan di atas, mobil Small MPV garapan pabrik asal negeri Bunga Sakura ini memang sekilas memiliki gaya tampilan fisik yang sangat menawan dan sporty pada setiap sisinya. Wajar saja mengingat desain eksterior yang diusung Mitsubishi XM Concept kali ini menggabungkan antara gaya desain SUV dengan MPV. Secara lebih detail lagi, kita bisa memulainya dari depan di mana Mitsubishi mengusung teknologi desain Dynamic Shield yang sama diterapkan pada Pajero Sport. Sehingga, dengan teknologi desain yang diusung Mitsubishi XM Concept tersebut maka dipastikan mampu meredam setiap benturan ketika hal-hal yang tak diinginkan terjadi. Bahkan, 2 housing headlamp berteknologi LED pun dibuat lebih besar dengan bentuk yang sangat unik dan sporty sehingga membuatnya kian berkarakter, apalagi headlamp Mitsubishi XM Concept tersebut disandingkan dengan grille hitam berukuran besar. Tentu saja, tampilan depan dari Small MPV ini sangat menawan. Lalu, beralih pada sisi samping, kegagahan dan kekokohan mobil ini pun kian menguat mengingat pada bagian samping ini terdapat fender padat yang dibuat mengotak dan garis yang memanjang, mulai dari pintu depan Mitsubishi XM Concept sampai pada buritannya. Kemudian, menginjak pada sektor belakang, tampak dengan jelas tampilan elegan dengan gaya stoplamp unik yang sudah dibekali teknologi LED sehingga membuatnya semakin tampil sporty dan menawan. Dengan demikian, secara keseluruhan bisa disimpulkan bahwa sektor eksterior dari spesifikasi Mitsubishi XM Concept ini memang tampil begitu menawan dan terkesan lebih sporty yang merupakan hasil dari gabungan antara gaya SUV dan MPV.

Spesifikasi Mitsubishi XM Concept

Interior

Sektor Interior Berkelas dan Mewah dengan Kabin yang Luas

Jika kita sudah mengetahui dan mengenai bagian tampilan fisiknya maka selanjutnya pada segmen kali ini kita akan mengulas sektor interior dari spesifikasi Mitsubishi XM Concept. Untuk bagian interiornya, tampaknya Mitsubishi memang bakal menyajikan sisi interior dari Small MPV buatannya ini dengan gaya interior yang begitu mewah dan elegan. Kemewahan tersebut semakin terasa berkat dashboard yang dikemas begitu rapi berpadu dengan warna putih kontras dan dihiasi aksen perak yang semakin memperkuat kesan elegan pada Mitsubishi XM Concept tersebut. Terkait dengan dashboard, terdapat beberapa fitur canggih dan fungsional seperti sebuah layar sentuh yang cukup lebar dengan tampilan menu pilihan navigasi yang jelas. Antara lain seperti koneksi jarak dekat (Bluetooth), sistem navigasi pemetaan lokasi, pengatur atau pemutar kontrol musik. Di samping itu, diperkirakan pada layar sentuh pada dashboard Mitsubishi XM Concept tersebut akan menampilkan Apple CarPlay dan Android yang mendukung koneksi jarak dekat pada dengan smartphone. Selain itu, bagian bawahnya terdapat dua buah lubang AC dan sistem pengaturannya. Serta, di bawahnya lagi juga terdapat sebuah head unit berupa soket USB dan audio sistem yang bisa digunakan untuk memutar musik. Di sisi lain, pada bagian pengemudi Mitsubishi XM Concept pun juga bisa dilihat penggunaan lingkar kemudi dengan desain unik dan berbeda sehingga tak lagi mainstream. Bahkan, pada sistem lingkar kemudi tersebut juga dilengkapi dengan beberapa tombol yang sudah terintegrasi dengan sistem navigasi pada head unit dan menu-menu pada layar sentuh Mitsubishi XM Concept tersebut. Sehingga, pengemudi bisa mengatur atau mengontrol menu navigasi dengan mudah tanpa mengganggu konsentrasinya dalam menyetir. Tak ketinggalan juga, display MID pun dibuat sangat unik dan begitu sporty. Di mana, kali ini Mitsubishi XM Concept pun mengusung MID yang tampil begitu elegan dan informatif dengan bentuk desain bulat layaknya panel indikator pada motor sport. Di sisi lain, untuk ruang kabinnya, small MPV buatan Mitsubishi ini terbilang cukup luas dan mampu menampung 7 orang sekaligus. Sehingga akan membuat gerak penumpang Mitsubishi XM Concept tersebut menjadi lebih luas dan bebas. Sayangnya, untuk penggunaan jok yang dibawanya masih belum diketahui secara detail materialnya. Namun, yang jelas bahwa sektor interior yang dibawa oleh spesifikasi Mitsubishi XM Concept ini pun bisa dibilang sangat mewah, unik dan berbeda dari lainnya dengan kelengkapan fitur yang begitu canggih.

Spesifikasi Mobil Mitsubishi XM Concept

Mesin

Dibekali Mesin Tangguh Berkapasitas 1.5 Liter

Kini, menginjak pada segmen kali ini Mas Sena akan mencoba untuk menilik sektor permesinan pada spesifikasi Mitsubishi XM Concept. Sebagai salah satu tipe Small MPV, tentu saja mesin yang akan diusung oleh mobil buatan Mitsubishi ini akan menyesuaikan dengan segmentasinya. Di mana, kali ini berdasarkan informasi yang beredar, mobil ini akan mengandalkan mesin handal berkapasitas 1.5 liter yang nantinya akan dikolaborasikan dengan Front Wheel-Drive System sehingga akan membuat Mitsubishi XM Concept ini menjadi lebih bertenaga powerful. Namun, cukup disayangkan mengingat teknologi dan daya maksimal serta torsinya untuk sementara ini masih belum diketahui secara pasti. Sehingga, dalam hal ini untuk sektor permesinan yang diusung Small MPV buatan Mitsubishi bernama Mitsubishi XM Concept ini masih terbilang belum diketahui secara detail. Akan tetapi, yang jelas bahwa sebagai mobil dengan desain perpaduan MPV dan SUV memang mobil ini tentu akan memiliki tenaga yang cukup tangguh. Apalagi dengan kapasitas 1.5 liter tersebut maka dipastikan bahwa sektor ruang pacu pada spesifikasi Mitsubishi XM Concept tersebut siap memberikan daya tenaga yang begitu optimal.

Review Mitsubishi XM Concept

Fitur

Fitur-Fitur Lengkap dan Canggih

Sebagai salah satu Small MPV yang dikenal sangat mewah, tentu saja dipastikan bahwa spesifikasi Mitsubishi XM Concept ini akan dilengkapi dengan segudang fitur canggih dan berteknologi tinggi. Sebut saja, beberapa di antaranya seperti fitur hiburan pada head unit yang dilengkapi dengan layar sentuh lebar, sistem navigasi yang saling terintegrasi, koneksi jarak dekat, dan masih banyak lagi. Selain itu, dipastikan juga bahwa ruang kabin pada Mitsubishi XM Concept ini pun juga sudah dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan yang akan membuat berkendara pun menjadi lebih aman dan nyaman. Di sisi lain, meski belum diketahui secara pasti, Small MPV garapan pabrik asal Jepang yang mengusung nama Mitsubishi XM Concept ini pun diprediksi kuat akan dibekali dengan pengereman ABS yang kan membuat kontrol laju kecepatan lebih mudah. Tak hanya itu saja, diperkirakan juga bahwa beberapa fitur lain pun juga bakal turut disematkan, seperti SRS Airbags dan fitur keamanan yang sangat berguna untuk mencegah tindak pencurian. Dengan bekalan fitur-fitur spesifikasi Mitsubishi XM Concept yang begitu canggih, kira-kira berapa ya harga yang pas untuk memboyong Small MPV ini?

Harga XM Concept Terbaru

Video Mitsubishi XM Concept

Berikut ini adalah official video Mitsubishi XM Concept yang menampilkan keunggulan utama serta fitur dari mobil Mitsubishi ini:

Spesifikasi Mitsubishi XM Concept

Mesin
Tipe Mesin 1.5 L Front Wheel-Drive System
Kapasitas 1.500 cc
Silinder  –
Valve  –
Diameter x Langkah  –
Rasio Kompresi  –
Tenaga Maksimal  –
Torsi Maksimal  –
Transmisi  –
Dimensi
Panjang  –
Lebar  –
Tinggi  –
Jarak Sumbu Roda  –
Jarak Terendah  –
Berat  –
Kapasitas Tangki  –
Kaki-kaki
Suspensi  –
Rem ABS
Ban  –
Ukuran Roda  –
Tipe Roda  –
Fitur
Keamanan & Kenyamanan • ABS
• SRS Airbags
• Bluetooth
• Sabuk Pengaman
• AC
• USB dan audio sistem
• Touch Screen

Harga Mitsubishi XM Concept

Kini, menginjak pada segmen paling akhir ini, Mas Sena akan mengulas terkait dengan informasi mengenai harga Mitsubishi XM Concept. Namun, sebelum jauh mengulas banderol, Mas Sena ingin sedikit memberikan kesimpulan sedikit mengenai spesifikasi yang diusung mobil ini. Pertama, desain eksterior dari Small MPV buatan Mitsubishi ini memang dibuat dengan desain unik dan berbeda dari yang lain di mana desain eksterior Mitsubishi XM Concept merupakan hasil kolaborasi antara gaya SUV dan MPV. Selain itu, sektor interiornya pun menampilkan kesan yang begitu mewah dan dilengkapi fitur-fitur canggih yang siap menunjang kenyamanan. Tak hanya itu saja, dengan harga Mitsubishi XM Concept yang hingga kini masih sebatas prediksi, mesinnya pun akan mengandalkan mesin berkapasitas 1.5 liter yang siap memberikan semburan tenaga yang begitu powerful dan tak kalah saing dengan mobil-mobil lain dengan bekalan kapasitas mesin yang besar. Dengan kelebihan yang ditawarkannya tersebut, berapa sih harga Mitsubishi XM Concept ini?

Harga Mitsubishi XM Concept

Harga XM Concept

Mengulas tentang harga Mitsubishi XM Concept, cukup disayangkan untuk saat ini pihak Mitsubishi masih merahasiakannya. Wajar mengingat Small MPV mewah buatan Mitsubishi ini masih akan diluncurkan pada bulan Oktober 2017 mendatang. Namun, jika berdasarkan atas rumor dan informasi yang beredar, harga Mitsubishi XM Concept ini diprediksi akan dibanderol di kisaran Rp 250 jutaan. Sebuah banderol yang dirasa cukup ideal dan sepadan untuk sekelas Small MPV mewah ini. Apalagi jika membandingkan para pesaingnya yang juga merupakan mobil dengan jenis MPV, harga yang tersemat pada Mitsubishi XM Concept ini tentu terbilang cukup murah. Pasalnya, jika melihat harga Avanza dengan desain yang terbilang tak semewah mobil ini, harganya tak jauh beda dengan mobil ini. Mas Sena yakin bahwa dengan spesifikasi dan harga yang ditawarkan tersebut akan membuat kawan-kawan pada kepincut bukan? Nah, dengan harga Mitsubishi XM Concept yang berkisar pada angka tersebut, kira-kira sudah siapkah kawan-kawan untuk membelinya?

Harga Suzuki Baleno
Sekitar Rp 200.000.000,- s/d  Rp 250.000.000,-

Catatan : 

  • Harga mobil Mitsubishi XM Concept diatas merupakan harga perkiraan
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga Mitsubishi XM Concept

Nah, perlu untuk diketahui bahwa informasi mengenai harga Mitsubishi XM Concept di atas masih merupakan prediksi semata. Sehingga, bisa jadi bahwa nanti harganya bisa lebih murah atau bisa lebih mahal dari angka yang diperkirakan. Namun, yang jelas bahwa kalaupun ada perbedaan maka kisaran harga Mitsubishi XM Concept tersebut tak akan jauh berbeda dengan prediksi harga di atas. Di sisi lain, jika menilik dan membandingkan antara spesifikasi dan harganya, sepertinya memang dirasa cukup sepadan dan cukup percaya diri untuk berkompetisi dengan para pesaingnya di segmen yang sama. Namun, perlu diingat bahwa kisaran banderol harga jual Mitsubishi XM Concept tersebut masih sebatas perkiraan. Sehingga jangan kaget jika nanti ketika resmi di luncurkan mobil ini memiliki harga yang berbeda. Itulah tadi ulasan lengkap yang dapat Mas Sena berikan mengenai spesifikasi dan harga Mitsubishi XM Concept. Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca juga mengenai Honda H-RV dan Toyota Rush.

Top