Audi A5 Coupe

Harga Audi A5 Coupe dan Spesifikasi – Melalui PT Garuda Mataram Motor selaku agen pemegang merk Audi, akhirnya Audi A5 Coupe pun resmi diluncurkan pada ajang IIMS yang mulai diselenggarakan pada 27 April 2017 kemarin.

Kehadiran mobil buatan Audi tersebut pun menjadi suatu bukti bahwa pasaran mobil sport premium Indonesia pun kini semakin ramai.

Selain itu, mobil sport Audi A5 Coupe yang merupakan generasi penerus dari Audi A5 Series yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2009 lalu, kini dihadirkan kembali dengan gubahan tampilan yang cukup signifikan, terutama gaya sporty yang memiliki kesan begitu kental.

Di sisi lain, sedan mewah dengan dua pintu ini pun bakal menjadi salah satu mobil sport yang bakal banyak memiliki peminat. Pasalnya, sedan mewah yang mengusung nama Audi A5 Coupe ini dihadirkan dengan ketangguhan spesifikasi dan ragam fitur canggih sehingga akan membuatnya semakin menarik.

Dengan segi kedinamisan dan tingkat presisi yang semakin unggul, kira-kira seperti apa sih keunggulan dan daya tarik yang ditawarkan oleh Audi A5 Coupe ini? Semakin penasaran kan sob?

Resmi diluncurkan di Indonesia sebagai sedan premium dua pintu, tentu saja Audi A5 Coupe akan hadir dengan bekalan spesifikasi yang begitu tangguh dan handal.

Bahkan, ketangguhan dan kemewahannya pun tampak direfleksikan dengan desain eksteriornya yang memang dibuat begitu sporty. Pasalnya, bisa sobat lihat bagaimana pada setiap sisi dari bodi Audi A5 Coupe tersebut menampilkan pahatan bodi agresif nan mengalir tegas.

Sementara itu, pada isi interiornya pun juga tak kalah mewahnya dengan tampilan eksterior di mana mobil ini akan menghadirkan ragam fitur hiburan untuk menunjang kenyamanan.

Selain itu, untuk performanya sendiri, Audi akan mengandalkan mesin tangguh 2.0 Liter berteknologi TFSI pada Audi A5 Coupe ini yang siap menyuguhkan tenaga yang begitu powerfull. Sehingga, akan memberikan pengalaman yang begitu mengena kepada para penggunanya. Belum lagi dengan bekalan fitur yang semakin melengkapi kecanggihannya.

Nah, untuk mengetahui secara lebih detail maka kali ini Mas Sena akan sajikan ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Audi A5 Coupe pada beberapa segmen di bawah ini!

Mobil coupe mewah berkapasitas 4 penumpang yang cocok untuk perjalanan santai

Audi A5 Coupe F
  • Mobil Audi A5 CoupeJenis Sedan
  • Kapasitas Mesin Audi A5 CoupeKapasitas 1984 cc
  • Kecepatan Audi A5 CoupeTenaga 190 HP / 4200 rpm
  • Torsi Audi A5 CoupeTorsi 320 nm
  • Transmisi Audi A5 CoupeTransmisi Otomatis
  • Bahan Bakar Audi A5 CoupeBahan Bakar Bensin
  • Berat Audi A5 CoupeBerat 1390 kg
  • Kursi Audi A5 CoupeKursi 4 Kursi

Harga Audi A5 Coupe

Note - Harga Audi A5 Coupe diatas untuk kisaran bulan Mei 2020 - Harga akurat dapat mengunjungi dealer terdekat

Bekalan spesifikasi pun sudah dijelaskan pada beberapa segmen di atas, kini waktunya kita bersama-sama untuk mengupas tuntas harga Audi A5 Coupe.

Namun, sebelumnya perlu untuk kawan pahami kembali bahwa mobil Audi ini merupakan sedan dua pintu kelas menengah atas yang pasti memiliki banderol tinggi.

Dari segi desain, sedan buatan Audi ini mengusung konsep desain super premium dengan gaya elegan pada setiap sisinya. Belum lagi pada bagian ruang kabin di mana akan disajikan interior mewah dengan bekalan fitur canggih dan fungsional guna memberikan kenyamanan bagi para penumpang.

Sedangkan untuk jantung pacunya sendiri, Audi A5 Coupe ini akan mengandalkan mesin gahar berkapasitas 2.0 Liter TFSI Turbo yang dipastikan mampu menyemburkan tenaga yang super powerfull. Tentu saja mesin yang diusung mobil sedan sport ini akan berpengaruh pada mahalnya harga Audi A5 Coupe.

Di sisi lain, beberapa fitur keselamatan pun juga turut disematkan, seperti Airbags dan pengereman ABS yang siap memberikan kualitas pengereman handal.

Melihat kehandalan dan kegaharan spesifikasinya tersebut, apakah sobat dapat menebak berapa banderol harga Audi A5 Coupe ini?

Berhubungan dengan harga Audi A5 Coupe, tampaknya bagi kawan-kawan yang ingin membelinya harus merogoh kocek dalam-dalam. Pasalnya, diketahui bahwa harga mobil ini akan dibanderol seharga Rp 1.3 Miliar. Sebuah nominal yang sudah bisa digunakan untuk membeli rumah mewah.

Namun, dengan banderol harga Audi A5 Coupe yang cukup tinggi tersebut, tentu tak lepas dari keunggulan pada spesifikasinya. Di sisi lain, mobil sedan dua pintu ini pun akan hadir dengan beberapa warna, antara lain White (Ibis white dan Glacier white), Grey (Manhattan grey dan Monsoon grey), Blue (Moonlight blue & Scuba blue), Black (Brilliant black dan Mythos black), Red (Tango red dan Matador red), serta Floret silver dan Argus brown. Beberapa pilihan warna Audi A5 Coupe tersebut diketahui tak akan berpengaruh pada fluktuasi atau perubahan harganya.

Nah, dengan spesifikasi dan fitur yang ditawarkannya, sobat dipastikan akan menikmati kenyamanan yang istimewa. Namun dengan harga Audi A5 Coupe yang cukup mahal, siapkah sobat untuk memboyongnya?

Satu lagi hal yang perlu untuk sobat pahami yakni bahwa harga Audi A5 Coupe di atas merupakan banderol dengan status OTR untuk wilayah Jakarta saja.

Tentu saja di wilayah lain atau yang berada di luar OTR tersebut dipastikan akan mengalami perubahan harga yang cenderung sedikit lebih mahal.

Di sisi lain, jika menelisik secara lebih mendalam tampaknya harga Audi A5 Coupe yang mahal tentu jika dibandingkan dengan spesifikasinya hal tersebut sudah cukup sepadan dan sudah sangat pas.

Hanya tinggal pilihan selera dari masing-masing konsumen. Namun demikian, langakah sedan Audi yang memiliki Audi A5 Coupe ini pun akan mendapat pesaing yang cukup kuat dari para pabrikan lain yang juga memiliki mobil sejenis dengan spesifikasi dan harga yang tidak jauh beda.

Nah, sampai di sini dulu ulasan yang dapat Mas Sena berikan mengenai beberapa hal terkait dari spesifikasi dan harga Audi A5 Coupe ini. Semoga bisa bermanfaat.

Gambar Audi A5 Coupe

Spesifikasi Audi A5 Coupe

Ringkasan:

Spesifikasi Audi A5 Coupe menggunakan transmisi Otomatis dengan bahan bakar Bensin. Spek Audi A5 Coupe yang berjenis mobil Sedan ini memiliki kapasitas mesin sebesar 1984 cc.

Warna Audi A5 Coupe

Berikut ini adalah pilihan warna Audi A5 Coupe yang dapat anda pilih:

Review Audi A5 Coupe

Eksterior Audi A5 Coupe

Spesifikasi Audi A5 Coupe

Pertama-tama, pada segmen permulaan ini kita akan bersama-sama untuk membahas sisi eksterior atau tampilan fisik dari spesifikasi Audi A5 Coupe.

Masih mengusung gaya desain Audi yang modern, mobil sport buatannya ini pun dibuat dengan pahatan gaya bodi yang lebih agresif. Hal itu bisa dilihat pada setiap sisi eksteriornya. Dimulai dari sektor depan, tampak headlamp berteknologi Full LED Daytime Running Lights jenis Xenon yang dibuat dengan bentuk menyipit layaknya tatapan tajam yang memandang ke depan.

Kemudian, lampu kabut pada Audi A5 Coupe juga telah digabungkan dengan high-gloss blade melengkapi wajahnya yang semakin sporty. Lalu, tampak juga grille depan khas mobil Audi dengan desain Sculptural Horizontal Lines di mana mengusung konsep Single Frame yang dibuat seimbang dengan dua lampu utamanya.

Lalu, beralih pada bagian samping, tampak jelas garis tegas memanjang yang menghubungkan lampu depan Audi A5 Coupe dengan lampu pada bagian buritan. Bahkan, pintunya pun terbuat dari bahan aluminium yang cukup ringan namun kokoh.

Menginjak pada bagian belakang, Audi juga menyematkan LED Taillights yang membuatnya tampak semakin elegan. Selain itu, sektor eksterior pada spesifikasi Audi A5 Coupe ini juga dilengkapi dengan Dual Exhaust Outlets yang akan menghasilkan suara menggelegar sehingga semakin menguatkan kesan garang.

Interior Audi A5 Coupe

Harga Audi A5 Coupe Terbaru

Memasuki bagian ruang kabin, kini waktunya kita untuk mengulas sisi interior pada spesifikasi Audi A5 Coupe. Sajian interior dengan desain mewah pun akan sobat rasakan ketika memasuki ruang kabin.

Bahkan, sedan premium dua pintu ini pun juga akan dilengkapi dengan ragam fitur canggih guna menunjang hiburan dan kenyamanan para penumpang.

Sebut saja beberapa fitur pada dashboard depan dari Audi A5 Coupe ini dengan beberapa panel fitur canggih, antara lain seperti Audi Virtual Cockpit, serta koneksi Audi Smartphone Interface (Apple Car Play), 3 Zone Air Conditioning dan sistem audio Bang & Olufsen dengan 14 speakers.

Selain itu, pada bagian kemudinya, tampaknya Audi membekali Audi A5 Coupe dengan kemudi Three-spoke multifunction sport steering wheel yang terbalut Leather-Wrapped yang juga dilengkapi dengan beberapa fitur atau panel Multifungsi Switch yang membuat pengemudinya lebih mudah dalam mengontrol beberapa fitur atau panel hiburan, seperti memilih lagu pilihan, mengatur volume, sampai dengan mengatur AC.

Tak cukup sampai di situ saja, pada bagian dashboard Audi A5 Coupe ini juga dilengkapi dengan Automatic climate control yang memungkinkan penumpang depan atau pun  penumpang belakang dalam mengatur suhu sesuai kebutuhan.

Kemudian, pada joknya sendiri, mobil akan mengusung jok yang dibuat dari bahan material berkualitas berupa exclusive cloth trim, fine-grade leather, dan campuran premium Alcantara dan kulit agar penumpang merasa nyaman ketika menduduki jok Audi A5 Coupe ini.

Tak ketinggalan juga, guna semakin memperkuat kesannya sebagai sedan premium maka pada bagian atas interiornya terpasang panoramic sunroof berukuran besar dengan tabir surya, selain menjadikan perjalanan semakin menyenangkan bagi penumpang juga menjadikan spesifikasi Audi A5 Coupe ini tampak begitu sempurna.

Dimensi Audi A5 Coupe

Audi A5 Coupe

Setelah kita tahu bagaimana keunggulan dan kemewahan yang ada pada sisi interiornya, kini waktunya Mas Sena untuk mengulas sektor dimensi dan sektor kaki-kaki pada spesifikasi Audi A5 Coupe. Sedan dua pintu buatan Audi ini memang dihadirkan dengan gaya desain yang begitu menarik dan bentuk bodi yang pas.

Nah, jika melihat bodinya yang pas dan ruang kabinnya yang longgar tersebut, tentu tak lepas dari dimensi pengusungnya. Pasalnya, mobil sport ini memiliki dimensi dengan panjang 4.649 mm, lebarnya 2.020 mm, tinggi 1.366 mm, dan memiliki ukuran jarak sumbu roda hingga 2.751 mm. Dengan ukuran tersebut Audi A5 Coupe ini dirasa sudah pas untuk sebuah sedan mewah.

Sementara itu, sedan buatan Audi yang mampu menampung 4 orang penumpang termasuk pengemudinya ini, tampaknya juga bakal disokong dengan sektor kaki-kaki yang cukup kuat dan kokoh. Pasalnya, Audi A5 Coupe ini akan mengandalkan suspensi Five-Link pada bagian depan dan belakang yang dipadukan damper control.

Sehingga memungkinkan pengendara mengubah karakter berkendara dari nyaman menjadi sporty dinamis melalui sebuah tombol. Selain itu, suspensi ini diyakini bakal mampu memberikan kenyamanan kepada para penumpang mengingat mampu meredam setiap goncangan ketika Audi A5 Coupe melewati medan bergeronjal dan mampu menjaga keseimbangan dengan sempurna.

Sementara itu di sisi lain, untuk memperkokoh kaki-kakinya maka Audi pun membekali mobil buatannya ini dengan velg sporty berdiameter 19 inci dengan balutan ban tipe Radial 255/35 R19.

Tak hanya itu saja, untuk menunjang keselamatan maka Audi A5 Coupe ini akan mengandalkan rem 6 piston fixed front calipers with S badging yang mana untuk rem depan akan mengusung piringan cakram seluas 13.3 inci dan untuk rem belakang berdiameter 13.inci.

Selain itu, pengereman pada spesifikasi Audi A5 Coupe ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi pengereman ABS yang memudahkan pengemudi dalam mengontrol laju kecepatan.

Fitur Audi A5 Coupe

Mobil Audi A5 Coupe

Beralih pada pembahasan berikutnya, kali ini Mas Sena akan mengulas beberapa fitur yang diusung spesifikasi Audi A5 Coupe. Pertama, guna menunjang keselamatan bagi para pengguna ketika berkendara maka Audi membekali pengereman cakram handal yang sudah disematkan teknologi ABS sehingga kecelakaan pun bisa dicegah.

Selain itu, Airbags pun juga turut dibenamkan pada sektor interior Audi A5 Coupe ini guna melindungi para penumpang, termasuk pengemudi ketika terjadi benturan atau kecelakaan dari depan.

Sementara itu di sisi lain, untuk memberikan kenyamanan maka dilengkapilah fitur hiburan yang berupa audio system pada layar navigasi pada layar LED seluas 12.3 inci di ruang dashboard interior Audi A5 Coupe yang bisa digunakan untuk memutar musik kesukaan.

Tak hanya itu saja, layar sentuh tersebut juga bisa digunakan untuk mengakses Google Maps sebagai sistem navigasi dalam menemukan lokasi secara akurat.

Melihat beberapa komponen dan fitu pada spesifikasi Audi A5 Coupe yang begitu tangguh dan canggih tersebut, kira-kira barapa ya banderol harganya?

Mesin Audi A5 Coupe

Spek Audi A5 Coupe

Beralih pada pembahasan berikutnya, kali ini Mas Sena akan menilik sektor jantung pacu dari spesifikasi Audi A5 Coupe. Selain mengusung desain elegan dan interior yang mewah dengan dimensi yang kokoh dan pas, tampaknya mobil garapan Audi ini juga akan dibekali ruang pacu yang super handal.

Pasalnya, mobil ini akan mengandalkan mesin berkapasitas 2.0 liter dengan teknologi TFSI Turbo yang dipastikan akan mampu memberikan semburan tenaga yang powerfull.

Dan benar saja, tenaga yang dihasilkan mesin Audi A5 Coupe tersebut pun diklaim bakal mampu mencapai titik tenaga maksimal hingga 252 Hp dan mampu meraih titik puncak torsi hingga 370 Nm.

Kekuatan dari mesin tersebut pun nantinya akan disalurkan melalui sistem transmisi otomatis S Tronic 7 percepatan dan sistem penggerak empat roda permanen Quattro. Dengan bekalan mesin super dahsyat tersebut, Audi A5 Coupe ini mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 6,5 detik saja. Tentu saja dengan hasil akselerasi yang sangat gesit tersebut membuat mobil sedan premium ini semakin gahar dan mantap.

Dengan mengetahui keunggulan pada sektor jantung pacu atau permesinan yang digendong pada spesifikasi Audi A5 Coupe tersebut, tentu dipastikan akan membuatnya menjadi sedan super premium yang dibanderol sangat mahal.

Kelebihan Audi A5 Coupe

Kekurangan Audi A5 Coupe

Mesin

  • Tipe Mesin
  • Line 4-cylinder ottomotor with direct fuel injection, Exhaust gas charging And Audi valvelift system
  • Kapasitas Mesin
  • 1984 cc
  • Silinder
  • 5
  • Transmisi
  • Otomatis
  • Tipe Transmisi
  • 7 Kecepatan
  • Tenaga Maksimal
  • 190 HP / 4200 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 320 nm
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 4673 mm
  • Lebar
  • 2029 mm
  • Tinggi
  • 1371 mm
  • Berat
  • 1390 kg
  • Jarak Terendah
  • - - -
  • Jarak Poros Roda
  • 2764 mm
  • Kapasitas Tangki
  • 58 L

Sasis

  • Rangka
  • Multi-material body construction (steel and aluminum composition)
  • Suspensi Depan
  • Five-link Suspension
  • Suspensi Belakang
  • Five-link Suspension
  • Rem Depan
  • - - -
  • Rem Belakang
  • - - -
  • ABS
  • Ada
  • EBD
  • Ada
  • Ban
  • 205/60 R16
  • Velg
  • Alloy 16 inch

Eksterior

  • Lampu Depan
  • Full LED Daytime Running Lights jenis Xenon
  • Lampu Belakang
  • LED Taillights
  • Lampu Kabut
  • Ada
  • Kaca Spion
  • Electric Mirror
  • Side Skirt
  • Tidak
  • Spoiler
  • Tidak

Interior

  • Airbag
  • Ada, samping dan depan
  • Jumlah Kursi
  • 4 Kursi
  • Bahan Kursi
  • Exclusive cloth trim, fine-grade leather, dan campuran premium Alcantara dan kulit
  • Audio
  • 2DIN, speaker depan dan belakang
  • Layar
  • Layar sentuh
  • Sistem Pendinginan
  • - - -
  • Sistem Kemudi
  • Power Steering
  • Tombol Pengaturan di Stir
  • Ada