Audi Q3

Harga Audi Q3 dan Spesifikasi – Pada sebuah acara virtual pada 28 April 2020, PT Garuda Mataram Motor sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Indonesia resmi meluncurkan generasi kedua compact SUV unggulan Audi di pasaran Indonesia.

Mobil yang digadang – gadang menjadi saingan ketat BMW X1 ini adalah Audi Q3. Mobil yang diklaim oleh produsennya sebagai mobil SUV yang kompak dan multi talenta serta membawa fitur – fitur yang canggih.

Mobil ini menjadi generasi kedua setelah Audi sukses dengan peluncuran produksi pertama kalinya pada tahun 2011.

Audi Q3 hadir dengan desain yang lebih sporty dan elegan dibanding dengan generasi sebelumnya. Selain itu, secara dimensi mobil ini juga lebih besar apabila dibandingkan dengan pendahulunya.

Oleh karena itu, dengan dimensi yang lebih besar maka interior Audi Q3 menjadi lebih lapang dengan kapasitas bagasi yang tentunya lebih besar.

Lalu, sebenarnya apa saja sih penyegaran – penyegaran fitur yang disematkan dalam spesifikasi dan harga Audi Q3 ini? Langsung saja kita akan ulas tuntas mengenai hal itu bersama Mas Sena.

Mobil SUV generasi kedua Audi yang memiliki tampilan gagah, sport, dan elegan dengan sisi interior yang nyaman dan lapang.

Audi Q3
  • Mobil Audi Q3Jenis SUV
  • Kapasitas Mesin Audi Q3Kapasitas 1.395 cc
  • Kecepatan Audi Q3Tenaga 150 hp / 5000 - 6000 rpm
  • Torsi Audi Q3Torsi 250 nm / 1500 - 2500 rpm
  • Transmisi Audi Q3Transmisi Otomatis
  • Bahan Bakar Audi Q3Bahan Bakar Bensin
  • Berat Audi Q3Berat - - -
  • Kursi Audi Q3Kursi 5 kursi

Harga Audi Q3

Note - Harga Audi Q3 diatas untuk kisaran bulan Mei 2020 - Harga akurat dapat mengunjungi dealer terdekat

Bagaimana teman – teman? Menarik bukan spesifikasi crossover generasi kedua Audi ini? Selanjutnya Mas Sena akan memberitahukan harga Audi Q3 terbaru di pasaran Indonesia.

Namun, alangkah lebih baik apabila kita ringkas terlebih dahulu mengenai spesifikasi mobil Audi ini, sehingga teman – teman menjadi semakin mantab untuk memilikinya.

Audi Q3 dibekali dengan penyegaran pada desain eksteriornya, yaitu dengan adanya perubahan bentuk grille yang semula memiliki bentuk heksagonal berganti menjadi oktagonal. Grille mobil ini mengusung konsep 3D Grille.

Selain itu, dimensi yang lebih besar daripada generasi seblumnya membuat sisi interior mobil ini semakin lapang. Apalagi ditambah dengan beberapa fitur hiburan yang terkoneksi ke dalam kayar sentuh sebesar 7 inci yang membuat nyaman.

Dengan hal tersebut, tentunya teman – teman sudah bisa memperkirakan harga Audi Q3 ini.

Harga Audi Q3 terbaru dibanderol sebesar Rp 805 Juta. Hal ini dikarenakan mobil ini hanya tersedia dalam satu varian saja, yaitu 1.4 TFSI.

Akan tetapi, harga Audi Q3 tersebut merupakan harga OTR (On The Road) atau untuk daerah Jakarta dan sekitarnya. Sehingga untuk daerah di luar itu akan mengalami perbedaan harga yang tentunya lebih mahal.

Untuk teman – teman yang kiranya semakin mantab memiliki mobil yang berasal dari Negeri Jerman dan telah memiliki bekal untuk menebus harga Audi Q3 terbaru ini, Mas Sena sarankan untuk langsung ke dealer terdekat.

Gambar Audi Q3

Spesifikasi Audi Q3

Ringkasan:

Spesifikasi Audi Q3 menggunakan transmisi Otomatis dengan bahan bakar Bensin. Spek Audi Q3 yang berjenis mobil SUV ini memiliki kapasitas mesin sebesar 1.395 cc .

Warna Audi Q3

Berikut ini adalah pilihan warna Audi Q3 yang dapat anda pilih:

Review Audi Q3

Eksterior Audi Q3

Mobil Audi Q3

Pertama, Mas Sena akan mengulik spesifikasi Audi Q3 dari bagian yang pertama teman – teman lihat, yaitu tampilan luar atau desain eksterior.

Desain dari mobil Audi ini sebagai dasarnya menggunakan arsitektur MQB Volkswagen dengan basis platform yang sama dengan mobil A5.

Secara dimensi, mobil Audi Q3 memiliki panjang 4.484 mm, lebar 1.849 mm, tinggi 1.585 mm, dan jarak sumbu roda 2.680 mm.

Selain itu, tampilan gagah mobil Audi ini didukung dengan bobot kendaraan yang mantab, yaitu 1.480 kg.

Sayangnya, jarak dari tanah (ground clearance) dari mobil ini belum ada informasinya. Akan tetapi, apabila melihat dari desainnya yang gagah, sporty, dan termasuk dalam tipe mobil SUV tentunya ground clearance yang disematkan tinggi.

Melihat dari sisi depan, Audi Q3 dibekali dengan grille yang menjadi ciri khas Audi dengan single frame nya. Grille mobil ini mengusung 3D Grille.

Pada bagian grille ini mengalami penyegaran dari pendahulunya, hal ini dikarenakan mobil ini menggunakan grille berbentuk segi delapan atau oktagon, dimana untuk pendahulunya menggunakan bentuk segi enam.

Selain itu, penyegaran lainnya yang dilakukan dalam Audi Q3 adalah disematkannya delapan bilah krom vertikal pada kisi – kisinya. Hal ini menjadi bagian yang baru, karena pendahulunya menggunakan bilah horizontal.

Mengenai sisi pencahayaan di bagian depan, mobil ini menggunakan lampu depan dengan bentunk menyipit dengan teknologi LED Daytime Running Light (DRL) dan LED Taillight.

Berpindah ke desain bagian samping, tampilan gagah Audi Q3 didukung dengan adanya corak garis bahu yang memanjang dari bagian hidung hingga pilar C.

Selain itu, tampak terlihat adanya velg berjenis 5 Parallel Spoke Velg yang terpasang pada ban yang memiliki ukuran 235/50 R18.

Pada bagian spion, mobil Audi Q3 ini dilengkapi dengan menggunakan spion elektrik.

Sedangkan pada sisi belakang, mobil Audi ini disematkan spoiler atap panjang yang terpasang hampir sebagian besar di atas kaca belakang.

Bumper belakang yang ada terlihat gagah dengan balutan warna gitam yang dipadukan dengan sepasang ventilasi di setiap sudutnya.

Untuk sisi pencahayaan, lampu belakang Audi Q3 menggunakan teknologi yang sama dengan lampu depan, yaitu teknologi LED.

Adanya perpaduan antara lampu belakang LED dengan Dynamic Turn Signal menjadi kelengkapan dari spek Audi Q3 dari sisi desain eksterior ini.

Interior Audi Q3

Harga Audi Q3

Selanjutnya, Mas Sena akan mengajak ke bagian dalam mobil asal Jerman ini untuk mengetahui spesifikasi Audi Q3 dari sisi interiornya.

Sisi interior Audi Q3 terasa lebih lapang dibandingkan dengan generasi sebelumnya karena dimensi yang semakin besar.

Kondisi yang lapang ini ditambah dengan desain interior yang modern dan elegan akan menambah nyaman penumpang di dalamnya.

Pada bagian dashboard, terdapat empat buah blower dengan fitur penyejuk otomatis yand dapat dioperasikan dengan mode digital.

Penyegaran Audi Q3 pada bagian dashboard ini dilakukan dengan disematkan layar sentuh berukuran 7 inci yang membantu pengoperasian fitur hiburan.

Pada bagian kemudi, mobil Audi ini dibekali dengan roda kemudi dengan bentuk palang tiga yang dibalut dengan kain, trim, dengan detail krom yang menggunakan warna dasar hitam.

Selain itu, pada bagian kemudi ini dilengkapi dengan menggunakan layar virtual cokcpit yang berukuran 12.3 inci.

Virtual cockpit ini memuat beberapa informasi seperti arah navigasi, opsi media serta beberapa pengaturan mobil.

Mobil Audi Q3 ini dapat dibekali dengan lima buah kursi yang dapat memuat lima orang penumpang.

Semua kursi yang ada dalam mobil ini dilapisi dengan kulit yang empuk dan lembut sehingga membuat penumpang nyaman.

Penumpang di baris belakang dalam Audi Q3 akan semakin nyaman dengan posisi kursi 40/20/40 yang dapat diatur posisinya untuk maju ke depan atau mundur ke belakang sepanjang 6 inci.

Di samping itu, terdapat cup holder kembar yang dipadukan dengan sandaran tangan tengah untuk mendukung opsi penyesuaian tempat duduk listrik.

Beralih di belakang kursi penumpang, tampak terlihat bagasi dengan kapasitas mencapai 673 liter. Akan tetapi, kapasitas bagasi ini dapat diperbesar hingga 1.526 liter ketika kursi belakang dilipat.

Mengenai pintu bagasi, mobil Audi Q3 dilengkapi dengan power tailgate dengan aktivasi kick motion.

Sisi interior dalam spek Audi Q3 dilengkapi dengan beberapa hiburan yang akan memanjakan penumpang. Beberapa fitur tersebut diantaranya Apple CarPlay, Android Auto, dan pengisi daya USB-C yang disertai dengan penguat sinyal ke konsol tengah.

Keamanan & Kenyamanan Audi Q3

Spesifikasi Audi Q3

Selanjutnya, kita akan beralih ke sektor keamanan dan kenyamanan yang disematkan dalam spesifikasi Audi Q3.

Mengenai fitur keamanan yang disematkan, mobil Audi Q3 ini dibekali dengan suspensi depan Double Wishbone dan suspensi belakang Multi-link.

Sedangkan, untuk rem yang ditawarkan berupa Ventilated Disc pada rem depan dan Solid Disc pada rem belakang.

Kedua rem yang ada tersebut telah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS dan EBD.

Sehingga ketika pengemudi mengurangi kecepatan bahkan mengentikan mobil secara mendadak, maka ban mobil tidak mengalami selip karena tekanan pengereman tersebar secara merata di semua roda mobil.

Selain itu, ketika terjadi hal yang tidak diinginkan, resiko benturan penumpang Audi Q3 dapat diminimalisir karena mobil ini dilengkapi dengan airbag yang terletak di bagian depan dan samping.

Beberapa fitur keamanan dan keselamatan lain yang terpasang dalam mobil Audi ini adalah cruise control adaptif, lane keeping assis, dan sensor parkir yang semuanya itu tergabung dalam program driver assist.

Untuk sensor parkir ini dilengkapi dengan dengan seperangkat kamera dengan pandangan 360 derajat untuk membantu memudahkan parkir.

Beralih ke fitur kenyamanan yang ditawarkan dalam spek Audi Q3, dimana terdapat keyless entry, arm rest konsel tengah, bottle holder, on board computer, adjustable seats dan engine start stop button.

Mesin Audi Q3

Spek Audi Q3

Sektor penting yang akan Mas Sena ulas dalam spesifikasi Audi Q3 ini adalah sektor kuda pacu.

Mobil dengan tampilan gagah dan garang yang dapat dilihat secara mata telanjang ini didukung dengan performa mesin yang tak kalah tangguh, dimana Audi Q3 menggunakan mesin jenis 1.4 L Petrol Engine, 16 Valve DOHC and Exhaust Gas Turbocharging.

Mesin ini memiliki kapasitas 1.395 cc dengan jumlah silinder sebanyak empat silinder.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 150 hp pada 5000 sampai 6000 rpm, sedangkan torsi maksimal yang mampu dihasilkan sebesar 250 nm pada 1500 sampai 2500 rpm.

Untuk masalah transmisi, Audi Q3 menggunakan transmisi otomatis S-Tronic yang dapat mencapai 6 kecepatan.

Sedangkan, bahan bakar yang digunakan dalam spek Audi Q3 ini adalah bensin, dimana kapasitas tangki bahan bakar yang tersedia sebesar 64 liter.

Efiesiensi bahan bakar mobil Audi ini mencapai angka 21 km /l.

Kelebihan Audi Q3

Kekurangan Audi Q3

Mesin

  • Tipe Mesin
  • 1.4 L Petrol Engine, 16 Valve DOHC and Exhaust Gas Turbocharging
  • Kapasitas Mesin
  • 1.395 cc
  • Silinder
  • Empat silinder
  • Transmisi
  • Otomatis
  • Tipe Transmisi
  • 6 Kecepatan
  • Tenaga Maksimal
  • 150 hp / 5000 - 6000 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 250 nm / 1500 - 2500 rpm
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 4.484 mm
  • Lebar
  • 1.849 mm
  • Tinggi
  • 1.585 mm
  • Berat
  • - - -
  • Jarak Terendah
  • 1.480 kg
  • Jarak Poros Roda
  • 2.680 mm
  • Kapasitas Tangki
  • 64 liter

Sasis

  • Rangka
  • - - -
  • Suspensi Depan
  • Double Wishbone
  • Suspensi Belakang
  • Multi-link
  • Rem Depan
  • Ventilated Disc
  • Rem Belakang
  • Solid Disc
  • ABS
  • Ada
  • EBD
  • Ada
  • Ban
  • 235/50 R18
  • Velg
  • 5 Parallel Spoke Velg

Eksterior

  • Lampu Depan
  • LED DRL dan LED Taillight
  • Lampu Belakang
  • LED
  • Lampu Kabut
  • Ada
  • Kaca Spion
  • Spion elektrik
  • Side Skirt
  • Tidak ada
  • Spoiler
  • Ada

Interior

  • Airbag
  • Ada, depan dan samping
  • Jumlah Kursi
  • 5 kursi
  • Bahan Kursi
  • Kulit
  • Audio
  • - - -
  • Layar
  • Layar sentuh 7 inci
  • Sistem Pendinginan
  • AC Digital
  • Sistem Kemudi
  • Powersteering
  • Tombol Pengaturan di Stir
  • Ada