BMW 530i

Harga BMW 530i dan Spesifikasi – Pertengahan tahun 2017, BMW Indonesia akhirnya resmi merilis seri 530i.

Mobil sedan buatan pabrik asal Jerman yang satu ini dirakit secara lokal di pabrik BMW Production Network yang berlokasi di Sunter, Jakut.

Menariknya, sedan buatan BMW ini disebut-sebut memiliki material terbaik di kelasnya meskipun dirakit secara lokal. Bahkan, BMW 530i ini pun sudah tersedia di seluruh dealer resmi BMW terhitung mulai Agustus 2017 dengan harga off the road. Di mana, harganya disebut-sebut sangat mahal.

Tak hanya itu saja, mobil sedan garapan BMW Indonesia ini pun juga sudah dilengkapi BMW Service Inclusive yang meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau sekitar 60.000 km.

Maka dari itu, tak heran jika BMW 530i ini bakal menjadi salah satu sedan yang cukup difavoritkan bagi para konglomerat di Tanah Air.

Di sisi lain, memang secara sekilas tampak jelas bagaimana BMW 530i ini hadir dengan desain sporty dan elegan dalam sebuah kombinasi sempurna.

Sehingga, menjadikannya sebagai kendaraan sedan bisnis premium yang ideal. Apalagi, dari segi dimensinya sendiri, mobil mewah BMW ini dinilai lebih luas namun dengan pengurangan bobot hingga 100 kg yang mana memungkinkan peningkatan performa dan penghematan bahan bakar.

Belum lagi dengan mesin 1.998 cc BMW TwinPower Turbo dengan double Vanos yang dibawa BMW 530i ini dipastikan bakal memberikan performa mesin super gahar dan handal.

Tak cukup sampai di situ saja, bahkan beberapa fitur pun juga turut disematkan guna menunjang sisi keamanan dan rasa nyaman pengguna saat mengendarai mobil ini. Secara lebih detail, ada beberapa keunggulan yang perlu untuk kawan ketahui.

Nah, lebih jelasnya, simak saja ulasan Mas Sena mengenai spesifikasi dan harga BMW 530i pada segmen-segmen di bawah ini!

Mobil sedan mewah dengan desain interior yang sangat menarik dan fitur yang komplit

BMW 530i F
  • Mobil BMW 530iJenis Sedan
  • Kapasitas Mesin BMW 530iKapasitas 1997 cc
  • Kecepatan BMW 530iTenaga 252 HP / 5200 rpm
  • Torsi BMW 530iTorsi 350 rpm
  • Transmisi BMW 530iTransmisi Manual
  • Bahan Bakar BMW 530iBahan Bakar Bensin
  • Berat BMW 530iBerat 1735 kg
  • Kursi BMW 530iKursi 5 Kursi

Harga BMW 530i

Note - Harga BMW 530i diatas untuk kisaran bulan Mei 2020 - Harga akurat dapat mengunjungi dealer terdekat

Setelah kita tahu beberapa keunggulan spesifikasinya, kini waktu yang tepat untuk mengetahui informasi terkait dengan harga BMW 530i.

Sebagaimana dengan ulasan di atas, mobil sedan kelas premium yang satu ini memang dihadirkan sebagai mobil kelas atas dengan ragam keunggulan yang tak terbantahkan.

Maka, tak heran jika sedan BMW ini menjadi salah satu sosok sedan yang tentu diburu oleh para konglomerat. Bagaimana tidak? Dengan bawaan mesin 2.0 liter TwinPower Turbo dan beberapa fitur canggih yang dibawanya, tentu akan membuatnya semakin handal dan dipastikan memanjakan bagi para penggunanya.

Apalagi, dengan tampilannya yang super elegan tentu saja akan membuat para konsumen terpikat. Tentu, kawan-kawan sudah pada penasaran kan berapa banderol harga BMW 530i ini?

Nah, untuk mengobati rasa penasaran kawan-kawan terkait akan informasi mengenai harga sedan BMW tersebut maka Mas Sena akan membocorkan berapa banderolnya.

Berhubungan dengan nominal harga, jika melihat informasi akurat yang Mas Sena kutip dari beberapa sumber, diketahui bahwa harga BMW 530i ini akan ditawarkan dalam dua varian, yaitu tipe Luxury dan M Sport.

Dimana, Untuk varian Luxury Line dibanderol Rp 1,1 miliar sedangkan varian M Sport di kisaran Rp 1,3 miliar. Nah, apakah dengan harganya yang begitu tinggi tersebut teman-teman sudah mempersiapkan banderol untuk membawanya pulang?’

Tentu saja, melihat harga sedan BMW tersebut yang setara 1 unit rumah mewah tersebut pastinya mobil sedan ini hanya akan mampu dibeli oleh sebagian kalangan yang berdompet tebal.

Selain itu, merupakan hal yang wajar jika sedan ini dibanderol dengan harga selangit mengingat jika membandingkan antara harga BMW 530i ini dengan spesifikasinya, tentu menurut Mas Sena sudah cukup sesuai dan sepadan.

Belum lagi dengan tawaran fasilitas BMW Service Inclusive pada tiap unitnya yang meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau sekitar 60.000 km.

Tentu sebuah tawaran yang menarik. Nah, itulah informasi lengkap mengenai spesifikasi dan harga BMW 530i. Sekian dan sampai jumpa.

Gambar BMW 530i

Spesifikasi BMW 530i

Ringkasan:

Spesifikasi BMW 530i menggunakan transmisi Manual dengan bahan bakar Bensin. Spek BMW 530i yang berjenis mobil Sedan ini memiliki kapasitas mesin sebesar 1997 cc.

Warna BMW 530i

Berikut ini adalah pilihan warna BMW 530i yang dapat anda pilih:

Review BMW 530i

Eksterior BMW 530i

Spesifikasi BMW 530i

Di segmen pertama ini, kita akan mencoba untuk membahas bagaimana sisi eksterior atau tampilan bodi fisik pada spesifikasi BMW 530i.

Dari segi tampilan fisik, sedan mewah buatan pabrik asal Jerman yang satu ini memang dihadirkan dengan membawa gaya desain khas sedan premium.

Dari depan, tampak headlamp yang dirancang dengan gaya khas BMW Series dan sudah berteknologi LED. Bahkan, Auto delay off headlamps dan Daytime Running Lights pun juga turut disematkan. Sehingga, membuat pencahayaan menjadi lebih maksimal.

Tak hanya itu saja, grille depan khas BMW Series pun masih bertahan mengikuti alur desain headlamp yang membuat wajah dari BMW seri 530i ini kian menarik dan menawan. Bahkan, grille depan pada sedan ini pun sudah dilengkapi dengan auto kidney grille yang dapat terbuka dan tertutup otomatis tergantung kebutuhan udara yang dibutuhkan untuk mendinginkan mesinnya.

Pada kedua sisi fender depan, mobil ini juga memiliki dua lubang udara yang diberi kelir krom yang bertujuan meningkatkan aerodinamika. Sementara itu, menginjak pada sisi samping, bisa kita lihat juga garis lurus melalui handle door beserta side skirt yang semakin memperkuat kesan elegan. Bahkan, velg Alloy Wheels semi Sporty pun juga turut disematkan sehingga membuat tampilannya kian gagah.

Nah, menginjak pada bagian belakang, BMW 530i memiliki desain belakang yang cukup anggun dengan model yang mengikuti alur wajah di sisi depan. Di mana, stoplamp modern bergaya futuristik dan modern pun tampak terpasang manis di bagian belakang.

Tak hanya itu, dual knalpot minimalis tampak terpasang dengan manis di bagian belakang. Sehingga, membuat tampilan eksterior pada spesifikasi BMW530i ini semakin terkesan begitu elegan dan mewah.

Interior BMW 530i

Harga BMW 530i Terbaru

Di sisi lain, kini Mas Sena akan mencoba untuk memasuki ruang kabin pada sedan BMW ini.

Pada ruang kabin sedan buatan BMW ini, tampaknya kesan elegan dan modern bakal kian terasa. Pasalnya, dari setiap sisi kabin interior yang diusung sedan ini tampak beberapa komponen canggih.

Seperti pada dashboard depan. Dimana, spesifikasi BMW 530i ini akan dibekali head unit berupa layar sentuh yang akan menampilkan beberapa fitur hiburan berupa audio visual.

Selain itu, audio input and USB with external media control pun juga hadir untuk memberikan kemudahan pengguna dalam memainkan musik kesuakaan atau memutar radio AM/FM.

Tak hanya itu, fitur Pre-wiring for SiriusXM® Satellite Radio Tuner dan HD Radio™ with “multicast” FM station reception juga turut dihadirkan untuk memberikan kenyamanan dalam berkendara.

Sementara itu, untuk memberikan suara yang lebih mantap, BMW seri 530i ini akan mengandalkan speakers stereo yang jumlahnya mencapai 12 unit sehingga tak heran jika suaranya akan semakin mantap dan enak didengar.

Sementara itu di bagian pengemudi, tampak juga instrument layar MID yang akan memberikan beberapa informasi kepada pengemudi terkait kondisi mobil saat dikendarai. Beberapa di antaranya yaitu trip meter, compass, tachometer, clock, dan external temperature display yang berguna untuk menyesuaikan suhu udara luar dengan udara dalam kabin.

Menginjak pada sektor lain, BMW 530i pun juga akan membawa 12 -way power driver & passenger seat yang terbuat dari bahan kulit berkualitas. Sehingga, akan membuat para penumpang atau pun pengemudinya merasa nyaman dan terasa empuk nan lembut ketika diduduki.

Sementara itu, untuk bagian kabin belakang, dilengkapi pula dengan fitur Folding with pass-thru center armrest, Split-folding rear seatback, dan Rear ventilated Ducts. Tentu saja akan memberikan ruang kabin yang lebih luas.

Nah, secara keseluruhan, jika melihat interior pada ruang kabin dari spesifikasi sedan BMW ini dipastikan bakal semakin memberikan rasa nyaman kepada para penumpangnya.

Dimensi BMW 530i

BMW 530i

Tampaknya, ruang kabin yang luas pada spesifikasi BMW 530i tersebut tak lepas dari sisi dimensinya. Wajar, mengingat di sini dimensi dari sedan ini dirancang dengan ukuran dimensi yang cukup ideal.

Dimana, kali ini pihak pabrikan mengusung konsep dimensi yang berukuran 194.6 x 73.5 x 58.2 inci. Tentu, jika melihat ukuran dimensinya tersebut, wajar jika sedan ini tampak cukup panjang dan ideal. Namun, untuk ukuran ground clearance belum diketahui secara pasti.

Yang jelas, sedan ini merupakan mobil mewah yang cocok dikendarai di medan jalan perkotaan.

Di samping ukuran dimensi, BMW 530i ini juga dibekali kaki-kaki yang begitu kokoh. Hal itu tak lepas dari bekalan suspensi Double-wishbone multi-link aluminum (depan) dan Integral-V multi-link aluminum (belakang).

Tak hanya itu saja, pada bagian kaki-kaki dari sedan BMW ini pun juga akan dilengkapi dengan velg Alloy Wheels berbahan aluminium yang kuat namun ringan dengan ukuran 18 x 8. Velg tersebut akan dibalut dengan ban modern dengan ukuran P245/45 HR18.

Sedangkan di sisi lain, tak ketinggalan juga bahwa pada sektor kaki-kaki pada spesifikasi BMW 530i akan dilengkapi dengan rem handal berteknologi ABS yang siap memberikan kualitas rem yang lebih sempurna.

Fitur BMW 530i

Mobil BMW 530i

Tak hanya handal dalam urusan performa namun spesifikasi BMW 530i ini pun juga diketahui telah dilengkapi beberapa fitur canggih.

Nah, berbicara mengenai fitur, mobil sedan yang satu ini akan membawa sejumlah fitur dukungan yang sangat canggih dengan fungsionalitas tinggi.

Salah satunya yaitu fitur keselamatan yang berupa rem ABS yang akan mencegah terjadinya ban terkunci sehingga mampu mencegah terjadinya kecelakaan.

Selain itu, ada juga fitur ESC yang akan sanggup mengontrol laju mobil. Tak hanya itu, Dual Stage Driver And Passenger Front Airbags dan Dual Stage Driver And Passenger Seat-Mounted Side Airbags pun juga turut dihadirkan untuk melindungi pengemudi maupun penumpang dari benturan ketika terjadi benturan atau kecelakaan.

Selain itu, BMW 530i ini pun juga akan dilengkapi dengan beberapa fitur hiburan berupa layar sentuh canggih dengan ragam menu entertainment, audio system, dan radio AM/FM untuk memberikan kenyamanan kepada para penumpang.

Bahkan, Anti-theft AM/FM in-dash stereo CD/MP3 player with Radio Data System (RDS), HiFi Sound System with 12 speakers and 205-watt digital amplifier, dan HD Radio dengan SiriusXM® Satellite Radio Tuner pun turut dihadirkan guna memaksimalkan hiburan bagi para penumpang maupun pengemudi sehingga tak membuat bosan.

Nah, dengan segala kecanggihan dari BMW 530i tersebut, apakah kawan-kawan sudah bisa menebak harganya?

Mesin BMW 530i

Spek BMW 530i

Beranjak ke segmen selanjutnya, kini Mas Sena akan menilik secara lebih mendalam di sektor dapur pacu yang diusung spesifikasi BMW 530i. Sektor ruang pacu pada mobil sedan ini memang akan dibekali dengan beberapa komponen mesin yang canggih dan modern.

Dimana, kali ini pihak pabrikan akan mempersenjatai sedan buatannya tersebut dengan mesin bertipe TwinPower Turbo inline dengan 4 silinder dan memiliki kapasitas mesin sebesar 2.0 liter. Mesin tersebut diklaim memiliki power yang begitu gahar, yaitu hingga 248 Bhp per putaran torsi 5200 – 6500 rpm dan torsi maksimum hingga 258 per 1450 – 4800 rpm.

Selain itu, mesin tersebut juga akan dikawinkan dengan transmisi 8-speed steptronic Sport Automatic transmission with steering wheel-mounted paddle shifters. Tentu saja dengan transmisi canggih tersebut, sangat wajar jika BMW 530i ini sanggup melaju kencang.

Apalagi, kompresi rasionya berbanding 10.2:1 yang dipastikan bakal menjadikannya sektor ruang pacu pada spesifikasi sedan BMW ini kian tangguh namun juga tetap ramah lingkungan.

Kelebihan BMW 530i

Kekurangan BMW 530i

Mesin

  • Tipe Mesin
  • 2.0-liter TwinPower Turbo inline 4-cylinder
  • Kapasitas Mesin
  • 1997 cc
  • Silinder
  • 4
  • Transmisi
  • Manual
  • Tipe Transmisi
  • 6 Kecepatan
  • Tenaga Maksimal
  • 252 HP / 5200 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 350 rpm
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 4936 mm
  • Lebar
  • 1868 mm
  • Tinggi
  • 1466 mm
  • Berat
  • 1735 kg
  • Jarak Terendah
  • - - -
  • Jarak Poros Roda
  • 2975 mm
  • Kapasitas Tangki
  • 70 L

Sasis

  • Rangka
  • - - -
  • Suspensi Depan
  • Macpherson strut
  • Suspensi Belakang
  • Multi-Link
  • Rem Depan
  • Disc
  • Rem Belakang
  • Disc
  • ABS
  • Ada
  • EBD
  • Ada
  • Ban
  • P245/45HR18
  • Velg
  • Velg Alloy 18 Inch

Eksterior

  • Lampu Depan
  • LED Auto delay off headlamps dan Daytime Running Lights
  • Lampu Belakang
  • LED
  • Lampu Kabut
  • Ada
  • Kaca Spion
  • Electric Spion
  • Side Skirt
  • Tidak
  • Spoiler
  • Tidak

Interior

  • Airbag
  • Ada, depan dan samping
  • Jumlah Kursi
  • 5 Kursi
  • Bahan Kursi
  • - - -
  • Audio
  • 2DIN, speaker depan dan belakang
  • Layar
  • Layar sentuh
  • Sistem Pendinginan
  • - - -
  • Sistem Kemudi
  • Power Steering
  • Tombol Pengaturan di Stir
  • Ada

Mesin

  • Tipe Mesin
  • 2.0-liter TwinPower Turbo inline 4-cylinder
  • Kapasitas Mesin
  • 1997 cc
  • Silinder
  • 4
  • Transmisi
  • Manual
  • Tipe Transmisi
  • 6 Kecepatan
  • Tenaga Maksimal
  • 252 HP / 5200 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 350 rpm
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 4936 mm
  • Lebar
  • 1868 mm
  • Tinggi
  • 1466 mm
  • Berat
  • 1735 kg
  • Jarak Terendah
  • - - -
  • Jarak Poros Roda
  • 2975 mm
  • Kapasitas Tangki
  • 70 L

Sasis

  • Rangka
  • - - -
  • Suspensi Depan
  • Macpherson strut
  • Suspensi Belakang
  • Multi-Link
  • Rem Depan
  • Disc
  • Rem Belakang
  • Disc
  • ABS
  • Ada
  • EBD
  • Ada
  • Ban
  • P245/45HR18
  • Velg
  • Velg Alloy 18 Inch

Eksterior

  • Lampu Depan
  • LED Auto delay off headlamps dan Daytime Running Lights
  • Lampu Belakang
  • LED
  • Lampu Kabut
  • Ada
  • Kaca Spion
  • Electric Spion
  • Side Skirt
  • Tidak
  • Spoiler
  • Tidak

Interior

  • Airbag
  • Ada, depan dan samping
  • Jumlah Kursi
  • 5 Kursi
  • Bahan Kursi
  • - - -
  • Audio
  • 2DIN, speaker depan dan belakang
  • Layar
  • Layar sentuh
  • Sistem Pendinginan
  • - - -
  • Sistem Kemudi
  • Power Steering
  • Tombol Pengaturan di Stir
  • Ada