Chevrolet Trax

Harga Chevrolet Trax dan Spesifikasi – Di awal tahun 2017 ini, akhirnya General Motors Indonesia (GMI) secara resmi telah merilis mobil buatannya yang bernama Chevrolet Trax.

SUV kompak yang pertama kali diperkenalkan pada ajang GIIAS 2015 lalu ini dihadirkan kembali dalam bentuk penyegaran yang tampil lebih stylish dan sporty.

Selain itu, peluncuran SUV buatan Chevrolet ini pun bersamaan juga dengan perkenalan dua produk lainnya, yaitu Trailblazer dan hatchback Spark.

Ketiga produk termasuk dengan Chevrolet Trax tersebut diperkenalkan oleh pihak General Motors Indonesia selaku agen resmi penjualan mobil Chevrolet pada ajang Chevrolet’s Consumer Launch yang diselenggarakan antara 23 Februari – 26 Februari 2017.

Nah, terkait dengan ketiga produk versi penyegaran buatan Chevrolet tersebut, pada segmen ini Mas Sena akan lebih terfokus untuk mengulas keunggulan yang dimiliki Chevrolet Trax.

Perlu sobat ketahui bahwa SUV Compact buatan pabrik asal Amerika Serikat ini memang diperkenalkan kembali dalam wujud facelift yang dikonsep dengan rancangan yang lebih menarik dan spesifikasi yang lebih handal. Mau tahu, apa saja sih kelebihan Chevrolet Trax ini?

Terjun untuk meramaikan pasar SUV Compact, tentu saja Chevrolet Trax terbaru ini akan menghadirkan tampilan yang begitu menawan dan tentunya performa yang lebih mumpuni.

Bagaimana tidak? Penyegaran yang dilakukan Chevrolet pada SUV Trax ini memang dibuat lebih menawan, dari segi desainnya sudah bisa dilihat di mana gaya stylish-modern pun mampu merefleksikan bahasa desain baru yang lebih ciamik dan terkesan lebih sporty pada setiap sisi bodinya. Hal ini tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi Chevrolet Trax.

Di sisi lain, pada ruang kabinnya pun dibuat lebih luas dengan tambahan ragam fitur menarik yang begitu canggih dan fungsional, siap memberikan kenyamanan kepada para penumpang dalam berkendara.

Sementara itu, untuk nbagian permesinannya sendiri, Chevrolet Trax mengusung mesin Ecotec 1.4L dengan Turbocharger sehingga mampu memberikan tenaga power yang begitu mumpuni dengan sensasi berkendara yang lebih sporty.

Pastinya, bagi para pecinta Crossover, mobil buatan Chevrolet ini bakal menjadi incaran mereka. Kemudian, beberapa fitur canggih pun juga turut dibenamkan pada spesifikasinya.

Nah, untuk mengetahui lebih jelas dan detail mengenai spesifikasi dan harga Chevrolet Trax, simak saja uraian lengkapnya pada segmen-segmen di bawah ini!

Mobil SUV kapasitas 5 penumpang siap menemani petualangan anda para jiwa muda

Chevrolet Trax F
  • Mobil Chevrolet TraxJenis SUV
  • Kapasitas Mesin Chevrolet TraxKapasitas 1364 cc
  • Kecepatan Chevrolet Trax Tenaga 138 HP / 4900 - 6000 rpm
  • Torsi Chevrolet Trax Torsi 200 nm / 1850 - 4900 rpm
  • Transmisi Chevrolet TraxTransmisi Otomatis
  • Bahan Bakar Chevrolet TraxBahan Bakar Bensin
  • Berat Chevrolet TraxBerat 1334 kg
  • Kursi Chevrolet TraxKursi 5 Kursi

Harga Chevrolet Trax

Note - Harga Chevrolet Trax diatas untuk kisaran bulan Agustus 2020 - Harga akurat dapat mengunjungi dealer terdekat

Setelah puas mengulas spesifikasinya pada beberapa segmen di atas maka pada segmen paling akhir ini Mas Sena akan membahas mengenai harga Chevrolet Trax. Tapi, sebelum jauh mengetahui banderol, Mas Sena sedikit ingin mengingatkan terkait spesifikasi yang dibahas pada beberapa segmen di atas.

Pertama, tampaknya kehadiran SUV ini di pasar otomotif Indonesia bakal mampu menarik perhatian para konsumen. Hal itu tak lepas dari klaim GM Indonesia yang menyatakan bahwa Chevrolet Trax ini sebagai varian small SUV paling bertenaga di kelasnya.

Pasalnya, SUV Chevrolet yang mengusung nama Trax ini akan dibekali mesin canggih dan gahar di mana mengandalkan mesin 1.4 L Turbocharger.

Selain spesifikasi mesin yang powerful, kisaran harga Chevrolet Trax pun nantinya juga akan dipengaruhi oleh fitur-fitur penunjangnya.

Dengan bekalan dan kecanggihan yang dimiliki SUV tersebut, tentu sangat menarik untuk dapat dimiliki kan? Nah, jika demikian apakah sobat sudah pada tahu harga Chevrolet Trax ini?

Terkait dengan informasi mengenai harga Chevrolet Trax, nantinya akan terbagi menjadi dua varian. Di mana setiap tipe akan memiliki harga yang berbeda.

Untuk harga Chevrolet varian 1.4 Liter Turbo LT AT akan dibanderol Rp 279 juta. Sementara itu, untuk varian tertinggi Trax 1.4 Liter Turbo LTZ AT akan dipatok seharga Rp 305 juta.

Jika melihat nominal harganya, tampaknya banderol untuk memboyong Chevrolet Trax ini dinilai masih cukup kompetitif untuk bersaing di pasar otomotif Indonesia.

Sebagai pembanding, Honda BR-V yang menjadi pesaing beratnya pun kabarnya akan dibanderol dengan harga Rp 300 jutaan. Dengan penawaran berupa tenaga mesin yang handal serta fitur keamanan standar internasional, pastinya harga Chevrolet Trax ini akan sangat menguntungkan konsumennya.

Jadi, selain akan mendapatkan unit small SUV yang bertenaga layaknya SUV kelas atas, para konsumen pun juga akan mendapatkan jaminan keselamatan dan kenyamanan tingkat tinggi.

Dengan banderol harga Chevrolet Trax tersebut, apakah kawan-kawan sudah siap untuk memboyongnya?

Tapi tunggu dulu, informasi yang perlu sobat ketahui juga yakni bahwa harga Chevrolet Trax tersebut merupakan banderol OTR untuk wilayah Jakarta saja.

Untuk harga di daerah pastinya akan mengalami penyesuaian. Selain itu, kehadiran SUV buatan Chevrolet ini memang merupakan mobil yang cukup cocok untuk diperjualbelikan di pasar otomotif Indonesia.

Hal itu tak lepas dari kehandalan Chevrolet Trax yang memang mampu memberikan sensasi mengemudi crossover yang bertenaga, namun tetap nyaman layaknya MPV.

Tetapi, tampaknya SUV buatan pabrik asal Amerika ini harus bersaing dengan Honda BR-V yang berada di segmen yang sama dan juga dibekali spesifikasi yang tak beda jauh.

Dengan harga Chevrolet Trax yang dinilai cukup kompetitif terebut, nampaknya bukan hal yang mudah bagi mobil SUV ini dalam bersaing di pasar otomotif Indonesia. Demikian ulasan Mas Sena mengenai spesifikasi dan harga Chevrolet Trax.

Gambar Chevrolet Trax

Spesifikasi Chevrolet Trax

Ringkasan:

Spesifikasi Chevrolet Trax menggunakan transmisi Otomatis dengan bahan bakar Bensin. Spek Chevrolet Trax yang berjenis mobil SUV ini memiliki kapasitas mesin sebesar 1364 cc.

Warna Chevrolet Trax

Berikut ini adalah pilihan warna Chevrolet Trax yang dapat anda pilih:

Review Chevrolet Trax

Eksterior Chevrolet Trax

Chevrolet Trax

Pada segmen pertama ini, perkenankan Mas Sena untuk memperkenalkan sisi eksterior pada spesifikasi Chevrolet Trax.

Dengan mengusung konsep desain stylish-sporty maka SUV Compact buatan pabrik asal Negeri Paman Sam ini pun menjadi kian menarik dan menakjubkan pada setiap sisinya.

Hal itu tak lepas dari penyegaran yang dilakukannya di mana sentuhan konsep stylish pun begitu kuat terlihat dengan refleksi bahasa desain terbaru.

Selain itu, bentuk bodi Chevrolet Trax yang tinggi memberikan visibilitas khas SUV, namun tetap lincah dan ramping untuk jalanan perkotaan. Desain eksteriornya yang atletis merefleksikan kelincahannya dalam melibas setiap medan.

Di sisi lain, jika ditelisik secara lebih detail, kita bisa melihat bagaimana setiap sisi pada bodi dari Chevrolet Trax. Pertama, dari sisi depan tampak tampilan yang lebih baru dan segar di mana pada Signature Dual Port Grille terpasang sepasang Projector Headlamp yang dilengkapi dengan DRL LED sehingga mampu memberikan pencahayaan yang sangat terang dan membantu pengemudi berkendara di jalan yang sangat minim cahaya.

Selain itu, pada bagian Headlamp Chevrolet Trax tersebut memang dibuat dengan tampilan yang lebih menyipit dan ramping berada pada sekitaran sudut sampai pada bagian fender depan. Sehingga, mampu memancarkan kesan seperti mata yang menatap tajam.

Selain itu, pada bagian bumper depan pun dibuat dengan penambahan Underguard yang semakin memperkuat citra Crosssover dengan gaya desain yang lebih sporty.

Bahkan, kesan sporty pada Chevrolet Trax ini pun begitu kuta dengan tampilan lekukan tegas dan dinamis pada area sekitar Fog Lamps.

Lalu, pada bagian bodi sampingnya sendiri dibuat lebih simple namun tetap tak meninggalkan kesan modern-sporty yang memang menjadi konsep desain yang paling ditonjolkan pada penyegaran mobil SUV ini.

Hal itu bisa dilihat dari handle door pada Chevrolet Trax ini yang dibuat dengan warna seimbang atau warna chrome pada varian tertinggi sehingga kesan sporty-stylish khas SUV modern pun kian tampak begitu kuat.

Di sisi belakang, terdapat sepasang stoplamp yang mengusung Dual LED Tail Lamp di mana dilengkapi pula dengan tampilan 3D yang semakin menghias tampilan belakang.

Tentu, hal ini akan menjadi kelebihan tersendiri yang ada pada sektor eksterior dari spesifikasi Chevrolet Trax.

Interior Chevrolet Trax

Harga Mobil Chevrolet Trax

Tampaknya, tak hanya pada tampilan eksteriornya saja yang dibuat lebih baru, bagian kabin pada spesifikasi Chevrolet Trax pun juga mendapat sentuhan yang lebih fresh dan pembaruan menarik. Hal itu bisa dilihat dari tampilan dinding interior yang lebih modern dengan balutan warna khas SUV premium.

Kecanggihan pada sisi interiornya ini pun juga tampak pada dashboard yang didesain ulang dengan balutan Leather Acccent yang juga dilengkapi pewarnaan Orange Stitching sehingga tampak begitu lebih modern dan stylish.

Bahkan, kesan sporty pada Chevrolet Trax ini pun kian terlihat menonjol berkat material Soft Touch yang begitu elegan.

Selain tampilanya yang menawan, sektor dashboardnya pun juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur canggih yang mengusung konsep sistem operasi MyLink di mana Chevrolet Trax ini akan dilengkapi fitur interior yang berupa layar sentuh LED capacitive yang begitu responsif dan fungsional seluas 7 inci terpasang manis di bagian Center Stack.

Menariknya, layar sentuh tersebut terbingkai aksen piano yang membuatnya tampak lebih stylish dan menawan. Tak hanya itu saja fitur smartphone screen mirroring via Android Auto dan Apple Carplay pun juga turut disematkan pada Chevrolet Trax ini sebagai salah satu fitur untuk menunjang kebutuhan akan konektivitas yang lebih fungsional.

Kemudian, pada bagian instrument cluster di sektor pengemudi, kini dilengkapi dengan sistem analog yang juga dilengkapi layar MID seluas 3.5 yang begitu informatif inci plus indikator tekanan ban.

Tak cukup sampai di situ, sistem kemudi pada Chevrolet Trax pun juga dilengkapi dengan beberapa fitur berupa Audio and Phons Switch yang siap memberi kemudahan pada pengemudi dalam mengontrol sistem hiburan tanpa perlu meraih bagian dashboard sehingga tak akan mengganggu pandangan ketika mobil sedang dikendarai.

Bahkan, guna memaksimalkan kenyamanan dalam ruang kabin maka Chevrolet Trax pun juga turut menghadirkan 6 speaker Hi Quality audio System yang siap menemani setiap perjalanan dengan suara musik yang begitu menggelegar dan membahana.

Sementara itu, pada bagian jok yang diusung pada interior Chevrolet Trax ini dibuat dengan mengusung bahan material berkualitas tinggi berupa material Fabric (tipe terendah) dan Premium Cloth & Leatherette Combination (tipe tertinggi) dengan balutan yang bertekstur trim kelas premium sehingga akan membuat setiap penumpang merasa nyaman ketika duduk.

Nah, yang cukup menarik pada sektor ruang kabin interior pada spesifikasi Chevrolet Trax ini yakni disediakannya kursi belakang fleksibel yang bisa dilipat sehingga bisa dijadikan sebagai bagasi tambahan dengan kapasitas 1.370 liter.

Dimensi Chevrolet Trax

Spesifikasi Chevrolet Trax

Setelah kita tahu bagaimana mewahnya tampilan eksterior dan interiornya, kini saatnya Mas Sena untuk mengulas bagian dimensi dan kaki-kaki pada spesifikasi Chevrolet Trax.

Sektor dimensi memang menjadi salah satu bagian yang cukup penting karena akan berpengaruh pada bentuk bodi dan keleluasaan di sektor kabin.

Jika kita melihat sisi interiornya yang memang dirasa cukup luas, hal itu tak lepas dari ukuran dimensinya yang memang dirancang sedemikian rupa di mana mobil SUV Chevrolet Trax ini memiliki panjang 2.248 mm, lebarnya 2.035 mm, dan memiliki ketinggian 1.674 serta jarak sumbu roda 2.555 mm.

Mengetahui struktur ukuran dimensinya tersebut maka tak heran jika ruang kabin pada Chevrolet Trax ini tampak terkesan cukup luas. Sementara itu, untuk bobotnya sendiri mencapai 1.334 Kg yang dinilai cukup standar sehingga akan mempermudah pengemudi dalam bermanuver di jalan perkotaan.

Kemudian, tak ketinggalan juga pada bagian kaki-kakinya di mana Chevrolet Trax akan mengandalkan suspensi McPherson Strut untuk bagian depan dan untuk sektor belakang akan menggunakan suspensi tipe Compound Crank Rear Axle.

Keduanya memiliki kemampuan yang cukup handal dalam menjaga keseimbangan dan meredam setiap goncangan ketika berkendara. Tak cukup sampai di situ saja, SUV Compact buatan pabrik asal USA ini juga akan dilengkapi dengan dua varian velg dan ukuran ban berbeda.

Untuk varian Chevrolet Trax terendah akan menggunakan velg berukuran 16 inci tipe Aluminum Alloy yang akan dibalut ban berukuran 205/70 R16.

Sedangkan di sisi lain, untuk varian tertinggi akan menggunakan velg Aluminium Alloy yang berdiameter lebih lebar seluas 18 inci dengan balutan ban yang berukuran 215/55 R18.

Tak cukup sampai di situ saja, SUV Chevrolet Trax ini pun juga akan dilengkapi dengan pengereman handal di mana untuk bagian depan akan menggunakan Ventilated Disc dan untuk sektor belakang akan menggunakan Solid Disc yang dikenal cukup handal dalam pengereman.

Sehingga, tampaknya sektor dimensi dan kaki-kaki dari spesifikasi Chevrolet Trax ini bisa dibilang sudah pas dan handal.

Fitur Chevrolet Trax

Spek Chevrolet Trax

Kini, pada segmen berikutnya ini Mas Sena akan mengulas beberapa fitur yang dibenamkan pada spesifikasi Chevrolet Trax. Langsung saja, untuk fitur yang pertama yaitu fitur keselamatan di mana untuk menunjang keselamatan para penumpang maka Chevrolet pun membekali mobil buatannya ini Trax dilengkapi 6 buah airbags pada sisi depan (dual front), kursi penumpang depan (side), dan pilar (curtain).

Selain itu, untuk mengendalikan laju Chevrolet Trax maka pada bagian pengereman sudah dilengkapi dengan teknologi ABS yang siap memberikan kualitas pengereman sempurna dan mencegah ban terselip.

Sementara itu, untuk menunjang kenyamanan maka SUV ini pun akan dilengkapi dengan beberapa fitur canggih, khususnya pada bagian interior Chevrolet Trax ini, seperti layar sentuh LED 7 inci lengkap dengan navigasi hiburan untuk memainkan musik dan beberapa fitur konektivitas fungsional serta 6 speaker High Quality yang siap memberikan kenyamanan kepada para penumpang dalam kabin.

Nah, dengan keunggulan yang dimiliki spesifikasi Chevrolet Trax tersebut, kira-kira berapa ya harganya?

Mesin Chevrolet Trax

Mobil Chevrolet Trax

Jika kita berbicara mengenai keunggulan utama dari spesifikasi Chevrolet Trax maka tak akan lepas dari performa dapur pacunya. Bukan tanpa alasan mengingat mobil ini bakal dijejali dengan mesin canggih dan super tangguh.

Adapun untuk pada sektor ruang pacu yang akan digunakan SUV Compact ini pun akan mengandalkan mesin berkapasitas 1.4 liter (1.364 cc) dengan teknologi Ecotec Gasoline with Turbocharger and Dual CVCP.

Mesin yang dibawa SUV Chevrolet Trax tersebut diklaim mampu menyemburkan tenaga yang begitu powerfull di mana mampu mencapai titik tenaga maksimal hingga 140 Ps pada putaran antara 4.900 – 6.000 rpm. Sedangkan di sisi lain, torsi yang bisa dicapai pun berada pada titik puncak 200 Nm pada putaran ke 1.850 – 4.900 rpm.

Tenaga yang super gahar dari mesin Chevrolet Trax tersebut nantinya akan disalurkan melalui sistem transmisi 6 percepatan Automatic with Tiptronic sehingga power yang disemburkannya pun akan lebih maksimal dan membuat laju mobil SUV ini pun kian melejit dan gesit.

Tak ketinggalan juga bahwa meski SUV premium Chevrolet Trax yang berasal Amerika Serikat ini mengusung mesin tangguh namun mobil SUV dari Chevrolet ini tetap dilengkapi dengan teknologi Fuel Injection Multi Point yang akan membuatnya ramah lingkungan dan tentunya menjadi lebih irit bahan bakar dengan perbandingan rasio kompresi 9.5 : 1.

Dengan begitu maka bisa dikatakan bahwa sektor permesinan pada spesifikasi Chevrolet Trax ini memang sangat tangguh namun tetap ramah lingkungan.

Kelebihan Chevrolet Trax

Kekurangan Chevrolet Trax

Pertanyaan Seputar Chevrolet Trax

Berapa harga Chevrolet Trax di Indonesia?
Harga Chevrolet Trax dibedakan berdasarkan tipenya. Chevrolet Trax sendiri memiliki 2 tipe. Untuk harganya sebagai berikut:
  • Chevrolet Trax 1.4 Premier AT
  • Rp 318,5 Juta
  • Chevrolet Trax 1.4 LT AT
  • Rp 292,5 Juta
Chevrolet Trax tersedia dalam warna apa saja?
Chevrolet Trax tersedia dalam 7 warna, diantaranya adalah Coppertino Metallic (Coklat), Pull me Over Red (Merah), Gun Grey (Abu-abu), Burning Hot Metallic (Orange), Black Meet Kettle Metallic (Hitam), Abalone White (Putih), Switchblade Silver Metallic (Silver).
Bagaimana performa mesin Chevrolet Trax?
Performa mesin Chevrolet Trax didukung oleh mesin dengan tipe 1.4L Gasoline with Turbocharger and Dual CVCP yang memiliki kapasitas mesin sebesar 1364 cc yang mampu memberikan tenaga maksimal sebesar 138 HP / 4900 - 6000 rpm dengan torsi maksimal sebesar 200 nm / 1850 - 4900 rpm.
Berapa jumlah kursi Chevrolet Trax?
Jumlah kursi Chevrolet Trax yaitu sejumlah 5 Kursi kursi.
Transmisi apa saja yang tersedia pada Chevrolet Trax?
Chevrolet Trax menyediakan transmisi Otomatis

Mesin

  • Tipe Mesin
  • 1.4L Gasoline with Turbocharger and Dual CVCP
  • Kapasitas Mesin
  • 1364 cc
  • Silinder
  • 4
  • Transmisi
  • Otomatis
  • Tipe Transmisi
  • 6 Kecepatan Triptonic
  • Tenaga Maksimal
  • 138 HP / 4900 - 6000 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 200 nm / 1850 - 4900 rpm
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 4248 mm
  • Lebar
  • 2035 mm
  • Tinggi
  • 1674 mm
  • Berat
  • 1334 kg
  • Jarak Terendah
  • 157 mm
  • Jarak Poros Roda
  • 2555 mm
  • Kapasitas Tangki
  • 53 L

Sasis

  • Rangka
  • - - -
  • Suspensi Depan
  • McPherson Strut
  • Suspensi Belakang
  • Compound Crank Rear Axle
  • Rem Depan
  • Ventilated Disc
  • Rem Belakang
  • Solid Disc
  • ABS
  • Ada
  • EBD
  • Ada
  • Ban
  • 205/70 R18
  • Velg
  • Alloy 18 inch

Eksterior

  • Lampu Depan
  • LED DRL
  • Lampu Belakang
  • LED
  • Lampu Kabut
  • Ada
  • Kaca Spion
  • Electric Mirror
  • Side Skirt
  • Tidak
  • Spoiler
  • Ada

Interior

  • Airbag
  • Ada, depan dan belakang
  • Jumlah Kursi
  • 5 Kursi
  • Bahan Kursi
  • Fabric dan Premium Cloth & Leatherette Combination
  • Audio
  • - - -
  • Layar
  • Layar sentuh 7 inch
  • Sistem Pendinginan
  • - - -
  • Sistem Kemudi
  • Electric Power steering
  • Tombol Pengaturan di Stir
  • Ada

Mesin

  • Tipe Mesin
  • 1.4L Gasoline with Turbocharger and Dual CVCP
  • Kapasitas Mesin
  • 1364 cc
  • Silinder
  • 4
  • Transmisi
  • Otomatis
  • Tipe Transmisi
  • 6 Kecepatan Triptonic
  • Tenaga Maksimal
  • 138 HP / 4900 - 6000 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 200 nm / 1850 - 4900 rpm
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 4248 mm
  • Lebar
  • 2035 mm
  • Tinggi
  • 1674 mm
  • Berat
  • 1334 kg
  • Jarak Terendah
  • 157 mm
  • Jarak Poros Roda
  • 2555 mm
  • Kapasitas Tangki
  • 53 L

Sasis

  • Rangka
  • - - -
  • Suspensi Depan
  • McPherson Strut
  • Suspensi Belakang
  • Compound Crank Rear Axle
  • Rem Depan
  • Ventilated Disc
  • Rem Belakang
  • Solid Disc
  • ABS
  • Ada
  • EBD
  • Ada
  • Ban
  • 205/70 R16
  • Velg
  • Alloy 16 inch

Eksterior

  • Lampu Depan
  • LED DRL
  • Lampu Belakang
  • LED
  • Lampu Kabut
  • Ada
  • Kaca Spion
  • Electric Mirror
  • Side Skirt
  • Tidak
  • Spoiler
  • Ada

Interior

  • Airbag
  • Ada, depan dan belakang
  • Jumlah Kursi
  • 5 Kursi
  • Bahan Kursi
  • Fabric dan Premium Cloth & Leatherette Combination
  • Audio
  • - - -
  • Layar
  • Layar sentuh 7 inch
  • Sistem Pendinginan
  • - - -
  • Sistem Kemudi
  • Electric Power steering
  • Tombol Pengaturan di Stir
  • Ada