Daihatsu Xenia Custom

Harga Daihatsu Xenia Custom dan Spesifikasi – Siapa sangka, beberapa waktu lalu atau tepatnya pada 10 November 2017, publik otomotif nasional dikejutkan dengan diperkenalkannya Daihatsu Xenia Custom di Daihatsu Astra Biz Center, BSD, Tangerang.

Mobil MPV tersebut hadir sebagai varian terbatas dari Xenia yang mengusung konsep dengan mengedepankan kesan yang lebih gagah dan tangguh ala SUV.

Hadirnya Daihatsu Xenia Custom tersebut pun diketahui merupakan tindakan antisipatif pihak Daihatsu dalam mempertahankan dominasi pasar MPV di Indonesia.

Bukan tanpa alasan langkah tersebut sengaja diambil mengingat sejak awal kuartal ke tiga 2017 ini, persaingan Low MPV semakin sengit semenjak hadirnya beberapa pendatang baru, sebut saja seperti Xpander atau Wuling Confero.

Tentu saja, dengan dihadirkannya Daihatsu Xenia Custom ini diharapkan sanggup menjawab permintaan pasar yang tinggi terhadap model mobil keluarga edisi spesial langsung dari pabrikan. Apalagi, varian ini tampil beda dengan mengusung konsep Tough & Sporty yang mengesankan tampilan yang lebih sporty dinamis dan kokoh.

Tentu kawan-kawan semakin penasaran bukan, kira-kira apa saja ya keunggulan yang dibawa Daihatsu Xenia Custom ini?

Perlu untuk teman-teman kenal bahwa Daihatsu Xenia Custom ini memang dihadirkan sebagai bentuk pembaruan atau custom. Di mana, model terbaru ini hadir dengan polesan warna khusus berkonsep Icy White dengan konsep desain yang mengedepankan kesan dinamis dan lebih kokoh.

Selain itu, varian terbaru bernama Daihatsu Xenia Custom ini pun juga bakal dibanderol dengan harga yang sedikit tinggi dibandingkan dengan varian standar yang mana berada di kisaran 200 jutaan dengan dua pilihan transmisi, yakni manual dan otomatis.

Tentu, hal tersebut tak lepas dari konsep pembaruan yang mengusung gaya Tough & Sporty. Di mana, membuat tampilan Daihatsu Xenia Custom ini kian menawan dan terkesan lebih modern pula.

Sementara itu, interiornya pun juga mendapat pembaruan dengan beberapa fitur terbaru yang cukup canggih untuk memberikan kenyamanan dalam berkendara.

Sedangkan untuk urusan permesinan, Daihatsu Xenia Custom sendiri masih menggunakan mesin yang sama yakni tipe Dual VVT-I yang cukup handal dan efisien.

Sampai di sini, buat kawan-kawan yang ingin tahu lebih jauh apa saja pembaruan yang diterapkan pada MPV Custom buatan Daihatsu ini, simak saja ulasan terkait spesifikasi dan harga Daihatsu Xenia Custom yang akan Mas Sena jelaskan di bawah ini!

Mobil Xenia dengan stok terbatas dengan tampilah gagah layaknya Suv berkapasitas 7 penumpang

Daihatsu Xenia Custom F
  • Mobil Daihatsu Xenia CustomJenis MPV
  • Kapasitas Mesin Daihatsu Xenia CustomKapasitas 1329 cc
  • Kecepatan Daihatsu Xenia Custom Tenaga 97 HP / 6000 rpm
  • Torsi Daihatsu Xenia Custom Torsi 12,3 kg/m / 4200 rpm
  • Transmisi Daihatsu Xenia CustomTransmisi Manual / Otomatis
  • Bahan Bakar Daihatsu Xenia CustomBahan Bakar Bensin
  • Berat Daihatsu Xenia CustomBerat 2655 kg
  • Kursi Daihatsu Xenia CustomKursi 7 Kursi

Harga Daihatsu Xenia Custom

Note - Harga Daihatsu Xenia Custom diatas untuk kisaran bulan Januari 2021 - Harga akurat dapat mengunjungi dealer terdekat

Berbicara soal harga Daihatsu Xenia Custom, tampaknya menjadi segmen yang paling menarik untuk diketahui. Tapi, sebelumnya Mas Sena ingin menjelaskan kembali spesifikasi singkat mengenai beberapa keunggulan model custom Xenia ini.

Pertama, hal yang cukup menonjol yakni pada eskteriornya di mana Daihatsu Xenia Custom ini mengusung konsep desain Tough & Sporty yang membuatnya kian tampil lebih dinamis dan kokoh.

Tak sampai di situ saja, bahkan pada ruang interior pun juga terbilang lebih modern dengan balutan warna Black Metallic berpadu dengan trim jok berpoles warna coklat yang semakin membuatnya kian elegan dan menarik.

Bahkan, beberapa fitur-fitur canggih pun juga turut disematkan pada interiornya yang dipastikan akan membuat harga Daihatsu Xenia Custom ini bakal sedikit mahal dari varian sebelumnya.

Sedangkan, untuk sektor mesin, fitur, maupun dimensinya sendiri masih sama dengan yang diusung Xenia Type R. Lalu, dengan berbagai keunggulan dan keistimewaan tersebut berapa ya harga Daihatsu Xenia Custom ini?

Sebagai model baru, harga Daihatsu Xenia Custom ini pun akan mengalami perbedaan yang cukup signifikan dengan varian standar yang sebelumnya sudah diluncurkan.

Pasalnya, berdasarkan atas informasi yang Mas Sena catat dari pernyataan resmi pihak Deputy Chief Executive PT Astra International Daihatsu Sales Operation saat peluncurannya, diketahui bahwa harga Daihatsu Xenia Custom ini aka dibanderol dengan dua pilihan harga, yakni Rp 202,4 juta untuk yang bertransmisi manual (M/T), sementara untuk yang otomatis  Rp 213,3 juta. Sebuah banderol yang sedikit mahal namun Mas Sena rasa sudah cukup bersesuaian dengan spesifikasinya.

Selain itu, Daihatsu Xenia Custom ini pun akan hadir dengan polesan baru dengan warna khusus, yaitu Icy White yang semakin membuatnya kian menawan.

Dengan harga Daihatsu Xenia Custom tersebut, meski sedikit lebih mahal namun tentu tetap akan banyak konsumen yang memburunya, termasuk teman-teman bukan?

Perlu diketahui juga bahwa harga Daihatsu Xenia Custom di atas merupakan banderol yang berstatus OTR (On The Road) untuk daerah wilayah DKI Jakarta saja.

Dengan kata lain, banderol dengan nominal angka tersebut hanya untuk wilayah Jakarta saja sedangkan, untuk daerah di luar Jakarta maka harga Daihatsu Xenia Custom ini dipastikan akan cenderung sedikit lebih mahal.

Terlepas dari itu, tampaknya dengan dihadirkannya model custom dari jajaran Xenia Series ini tentu akan membuat pasar MPV di segmen pemula kian lebih ketat dan memiliki ragam pilihan bagi para konsumen.

Selain itu, dengan dihadirkannya Daihatsu Xenia Custom ini juga menjadi salah satu hal yang menjadikan beberapa pabrikan lain untuk tetap tidak meremehkan Xenia.

Pastinya hal tersebut merupakan fakta positif yang secara tak langsung akan membuat kemajuan bidang otomotif nasional. Demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Daihatsu Xenia Custom.

Gambar Daihatsu Xenia Custom

Spesifikasi Daihatsu Xenia Custom

Ringkasan:

Spesifikasi Daihatsu Xenia Custom menggunakan transmisi Manual / Otomatis dengan bahan bakar Bensin. Spek Daihatsu Xenia Custom yang berjenis mobil MPV ini memiliki kapasitas mesin sebesar 1329 cc.

Warna Daihatsu Xenia Custom

Berikut ini adalah pilihan warna Daihatsu Xenia Custom yang dapat anda pilih:

Review Daihatsu Xenia Custom

Eksterior Daihatsu Xenia Custom

Spesifikasi Daihatsu Xenia Custom

Mulai pada langkah pertama, kita awali dengan meraba  eksterior pada spesifikasi Daihatsu Xenia Custom. Nah, sektor eksterior atau tampilan fisik pada mobil MPV ini merupakan salah satu bagian yang mendapat pembaruan dari pihak pabrikan.

Di mana, kali ini varian terbatas ini hadir dengan membawa konsep desain “Tough & Sporty” yang mana dengan konsep tersebut, Daihatsu Xenia Custom ini tampil dengan memperlihatkan gaya desain yang lebih sporty, dinamis, dan mengedepankan ketangguhan.

Mulai dari bagian depan, tampak dengan jelas tambahan grey painted inner honeycomb yang mana diikuti bumper depan yang lebih besar sehingga terkesan lebih sporty dan modern.

Di lain sisi, Daihatsu Xenia Custom ini pun juga kini sudah dilengkapi dengan penyematan aerokit di seluruh bagian bawah mobil sehingga kian menambah kesan MPV berasa SUV.

Tak lupa pula pada bagian grille depannya dikelir dengan warna abu-abu yang semakin mempertegas aura sporty. Tak hanya itu saja, Daihatsu Xenia Custom ini pun tampaknya juga turut dilengkapi dengan electric chrome outer mirror dengan teknologi headlamp LED yang tentu saja semakin menambah kesan stylish dan membuat penerangannya semakin optimal, terutama ketika dikendarai di waktu malam hari.

Lalu di sektor lain, pada bagian atau sisi samping Daihatsu Xenia Custom ini pun juga tak kalah mendapat pembaruan lebih modern di mana Daihatsu Xenia ini dilengkapi dengan side stone guard dan over fender, yang fungsinya melindungi bodi mobil.

Di sisi lain, menginjak pada bagian belakangnya, mobil Daihatsu ini pun kini juga sudah dilengkapi lampu belakang berupa High-Mount stoplamp. Sehingga, kesan tangguh dan sporty pun agaknya juga terpampang jelas di sektor belakang.

Apalagi, bagian buritannya ini juga sudah disematkan bumper belakang ditemani aero kit, mud cutter dan skid plate. Sehingga, membuat tampilan fisik dari spesifikasi Daihatsu Xenia Custom ini kian menawan dan dinamis serta sporty di setiap sisinya.

Interior Daihatsu Xenia Custom

Harga Daihatsu Xenia Custom Terbaru

Setelah kita meraba pada sektor luar atau fisiknya, kini Mas Sena akan menilik ruang kabin pada sektor interior dari spesifikasi Daihatsu Xenia Custom.

Sebenarnya, untuk sektor interior ini tak banyak mengalami perubahan. Namun, jika kita menelisik secara lebih teliti dan detail, akan tampak pembaruan yang terbilang cukup elegan.

Mulai dari bagian dashboard yang dibawa varian terbaru ini, terlihat dirancang dengan sentuhan warna Black Metallic, sebagaimana dengan polesan warna pada bagian Center Cluster dan Door Arm Rest dari Daihatsu Xenia Custom ini sehingga ada keseimbangan polesan warna yang semakin membuat interiornya ini kian tampak menawan dan elegan.

Di bagian dashboard, tampaknya pembaruan terlihat pada disematkannya Audio 2 DIN dengan membawa layar sentuh (touch screen) seluas 7 inci yang sudah dilengkapi dengan fitur Mirroring. Di mana, fitur baru yang diusung Daihatsu Xenia Custom ini berfungsi sebagai penghubung antara audio dengan smartphone sehingga akan memberikan nuansa keasyikan tersendiri kepada para penumpangnya.

Kemudian, di sektor pengemudinya, edisi terbatas Xenia ini sudah dilengkapi dengan panel indikator berupa layar MID yang akan menampilkan beberapa informasi seperti odometer, tripmeter, current fuel consumption, kecepatan rata-rata, jarak tempuh dan beberapa info lain dari Daihatsu Xenia Custom tersebut, sebut saja ECO lamp indicator, fuel indicator, serta indikator lampu utama dan lampu sein.

Nah, Beranjak ke kabin penumpang, MPV model baru dari jajaran Xenia Series tipe Custom yang sanggup menampung tujuh penumpang ini dibekali dengan jok empuk berbalut kulit berkualitas tinggi yang akan memberikan suasana rileks kepada penumpangnya.

Menariknya, bangku yang diusung spesifikasi Daihatsu Xenia Custom pada bagian kabin penumpang juga sudah dilengkapi dengan fitur pengatur kursi yang mana bisa disesuaikan sesuai dengan keinginan.

Dimensi Daihatsu Xenia Custom

Daihatsu Xenia Custom

Sementara itu, menginjak pada segmen selanjutnya, kini kita akan mengulas sektor dimensi pada spesifikasi Daihatsu Xenia Custom.

Tak berbeda jauh dengan model yang sudah diluncurkan di Tanah Air sebelumnya, dimensi dari MPV buatan Daihatsu ini terbagi ke dalam enam tipe yang masing-masing memiliki dimensi berbeda.

Di mana, untuk varian edisi terbatas ini memiliki ukuran dimensi yang sama dengan Xenia Type R yang mana Daihatsu Xenia Custom memiliki ukuran tubuh mencapai 4140 x 1660 x 1695 mm berbobot 2655 Kg dengan jarak sumbu roda 2655 mm dan ground clearance 200 mm.

Untuk ukuran low MPV, ukuran dimensi yang dibawanya tersebut merupakan ukuran yang pas dan terbilang cukup ideal untuk sekelas MPV sehingga dipastikan bakal memberikan kenyamanan kepada para penumpang, terutama ketika Daihatsu Xenia Custom ini digunakan untuk bepergian jauh maupun dekat bersama keluarga.

Sementara itu, Tak sampai di situ saja, bahkan kenyamanan dalam kabin mobil ini pun juga akan semakin bertambah mengingat pabrikan Daihatsu telah menggunakan sistem suspensi depan Mac Pherson Struts dengan tambahan Coil Spring dan Stabilizer. Sedangkan untuk suspensi belakang, Daihatsu Xenia Custom ini dibekali dengan suspensi Coil Spring dengan tambahan 5-axle system.

Di sisi lain, Daihatsu Xenia pun juga dibekali dengan tangki BBM yang berukuran cukup besar, mampu menampung maksimal 45 liter. Dengan kapasitas tangki BBM tentunya pengguna perlu takut kehabisan BBM saat berpergian.

Tak sampai di situ saja, bahkan pada sektor kaki-kaki Daihatsu Xenia Custom ini juga sudah dilengkapi velg 14 inci yang dibuat dengan gaya sporty terbalut ban berukuran 185/70 R14 sehingga kian membuat tampilan mobil ini semakin tampak modern dan gagah layaknya mobil SUV.

Bahkan, untuk pengereman sendiri mobil Daihatsu ini sudah menggunakan rem Disc (depan) dan Drum Leading and Trailing (belakang) yang akan membuat sistem pengeremannya kian sempurna.

Tentu, dengan kelebihannya tersebut, bagian dimensi dan kaki-kaki pada spesifikasi Daihatsu Xenia Custom ini akan menjadi salah satu sektor yang cukup ditonjolkan.

Fitur Daihatsu Xenia Custom

Mobil Daihatsu Xenia Custom

Selain memiliki performa yang cukup handal, tampaknya perlu juga Mas Sena mengulas spesifikasi Daihatsu Xenia Custom ini pada bagian fitur-fiturnya.

Sebenarnya, fitur yang dibawa model baru atau custom ini tak berbeda jauh dengan tipe yang sebelumnya diluncurkan. Sebut saja seperti fitur Window Jam Protection yang terpasang pada jendela depan.

Kemudian, fitur lain pada mobil ini juga bisa ditelisik dari disematkannya teknologi Side Impact Beam pada Daihatsu Xenia Custom ini yang akan melindungi penumpang dan pengemudi saat terkena benturan dari samping.

Sementara itu, fitur keamanan lainnya yang tersedia pada Xenia generasi spesial ini adalah Dual Airbag pada bagian kabin depannya. Selain itu, tak ketinggalan pula fitur kenyamanan dan hiburan pun juga turut hadir untuk menunjang kenyamanan. Seperti layar sentuh seluas 7 inci yang dibawa Daihatsu Xenia Custom ini dengan teknologi Mirroring yang bisa digunakan untuk memainkan musik dari smartphone.

Lalu, ada juga fitur Fresh Air Control dan juga MID and ECO Indicator, Integrated Key serta Third Row Seat Belt. Tentu saja, dengan ketersediaan fitur-fitur fungsional pada spesifikasi Daihatsu Xenia Custom tersebut maka dijamin akan membuat perjalanan penumpang semakin menyenangkan. Lantas, kira-kira berapa ya harganya?

Mesin Daihatsu Xenia Custom

Spek Daihatsu Xenia Custom

Beranjak ke sesi selanjutnya, kini waktunya Mas Sena untuk mengulik spesifikasi Daihatsu Xenia Custom pada bagian jantung pacunya. Perlu untuk diketahui bahwa model Xenia Series ini memang hadir dengan dua varian mesin, yaitu 1.0 dan juga 1.3. Mesin 1.0 liter disematkan pada Xenia tipe D dan M.

Namun, pada Daihatsu Xenia Custom ini akan dibekali mesin yang sama dengan Type tertinggi dari varian sebelumnya, yaitu tipe X dan R yang mana akan dibekali dengan mesin tipe 1NR-VE DOHC Dual VVT-i.

Kapasitas mesin yang satu ini memang lebih besar dari varian 1.0 liter, yakni sebesar 1329 cc. Dengan kapasitas yang lebih besar tersebut maka power yang dihasilkan Daihatsu Xenia Custom ini pun juga lebih besar hingga mencapai 97 PS pada 6000 rpm dengan puncak torsi maksimal 12,3 Nm pada 4200 rpm.

Dengan demikian jelas jika varian atau model baru dari Xenia ini cocok buat para konsumen, khsusnya yang berjiwa mudah mengingat karakter mesin yang diusung Daihatsu Xenia Custom ini cukup sporty dan bertenaga besar.

Tak sampai di situ saja, bahkan mobil ini pun juga sudah menggunakan teknologi injeksi EFI yang pastinya akan membuat konsumsi bahan bakar semakin irit.

Di sisi lain, tak berbeda jauh dengan varian sebelumnya, spesifikasi Daihatsu Xenia Custom ini juga akan menawarkan dua pilihan transmisi, yaitu 4 percepatan otomatis (A/T) dan 5 percepatan manual (M/T) yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Kelebihan Daihatsu Xenia Custom

Kekurangan Daihatsu Xenia Custom

Pertanyaan Seputar Daihatsu Xenia Custom

Berapa harga Daihatsu Xenia Custom di Indonesia?
Harga Daihatsu Xenia Custom dibedakan berdasarkan tipenya. Daihatsu Xenia Custom sendiri memiliki 2 tipe. Untuk harganya sebagai berikut:
  • Daihatsu Xenia Custom MT
  • 202,4 Juta
  • Daihatsu Xenia Custom AT
  • 213,3 Juta
Daihatsu Xenia Custom tersedia dalam warna apa saja?
Daihatsu Xenia Custom tersedia dalam 8 warna, diantaranya adalah Ice White (Putih), Silver Metallic (Silver), Red Metallic (Merah), Pearl White (Putih), Black Metallic (Hitam), Dark Blue (Biru), Bronze Metallic (Bronze), Grey Metallic (Abu-abu).
Bagaimana performa mesin Daihatsu Xenia Custom?
Performa mesin Daihatsu Xenia Custom didukung oleh mesin dengan tipe 1NR-VE DOHC Dual VVT-i yang memiliki kapasitas mesin sebesar 1329 cc yang mampu memberikan tenaga maksimal sebesar 97 HP / 6000 rpm dengan torsi maksimal sebesar 12,3 kg/m / 4200 rpm.
Berapa jumlah kursi Daihatsu Xenia Custom?
Jumlah kursi Daihatsu Xenia Custom yaitu sejumlah 7 Kursi kursi.
Transmisi apa saja yang tersedia pada Daihatsu Xenia Custom?
Daihatsu Xenia Custom menyediakan transmisi Manual / Otomatis

Mesin

  • Tipe Mesin
  • 1NR-VE DOHC Dual VVT-i
  • Kapasitas Mesin
  • 1329 cc
  • Silinder
  • 4
  • Transmisi
  • Manual
  • Tipe Transmisi
  • 5 Kecepatan
  • Tenaga Maksimal
  • 97 HP / 6000 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 12,3 kg/m / 4200 rpm
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 4140 mm
  • Lebar
  • 1660 mm
  • Tinggi
  • 1695 mm
  • Berat
  • 2655 kg
  • Jarak Terendah
  • 200 mm
  • Jarak Poros Roda
  • 2655 mm
  • Kapasitas Tangki
  • 45 L

Sasis

  • Rangka
  • - - -
  • Suspensi Depan
  • Mac Pherson with Coil Spring and Stabilizer
  • Suspensi Belakang
  • 5-link, rigid-axle with coil spring
  • Rem Depan
  • Disc
  • Rem Belakang
  • Drum
  • ABS
  • Tidak
  • EBD
  • Tidak
  • Ban
  • 185/70 R14
  • Velg
  • Alloy 14 inch

Eksterior

  • Lampu Depan
  • LED
  • Lampu Belakang
  • LED
  • Lampu Kabut
  • Ada
  • Kaca Spion
  • - - -
  • Side Skirt
  • Tidak
  • Spoiler
  • Ada

Interior

  • Airbag
  • Ada, depan dan samping
  • Jumlah Kursi
  • 7 Kursi
  • Bahan Kursi
  • Kulit
  • Audio
  • 2DIN, speaker depan dan belakang
  • Layar
  • Layar sentuh 7 inch
  • Sistem Pendinginan
  • - - -
  • Sistem Kemudi
  • Power Steering
  • Tombol Pengaturan di Stir
  • - - -

Mesin

  • Tipe Mesin
  • 1NR-VE DOHC Dual VVT-i
  • Kapasitas Mesin
  • 1329 cc
  • Silinder
  • 4
  • Transmisi
  • Otomatis
  • Tipe Transmisi
  • 4 Kecepatan
  • Tenaga Maksimal
  • 97 HP / 6000 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 12,3 kg/m / 4200 rpm
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 4140 mm
  • Lebar
  • 1660 mm
  • Tinggi
  • 1695 mm
  • Berat
  • 2655 kg
  • Jarak Terendah
  • 200 mm
  • Jarak Poros Roda
  • 2655 mm
  • Kapasitas Tangki
  • 45 L

Sasis

  • Rangka
  • - - -
  • Suspensi Depan
  • Mac Pherson with Coil Spring and Stabilizer
  • Suspensi Belakang
  • 5-link, rigid-axle with coil spring
  • Rem Depan
  • Disc
  • Rem Belakang
  • Drum
  • ABS
  • Tidak
  • EBD
  • Tidak
  • Ban
  • 185/70 R14
  • Velg
  • Alloy 14 inch

Eksterior

  • Lampu Depan
  • LED
  • Lampu Belakang
  • LED
  • Lampu Kabut
  • Ada
  • Kaca Spion
  • - - -
  • Side Skirt
  • Tidak
  • Spoiler
  • Ada

Interior

  • Airbag
  • Ada, depan dan samping
  • Jumlah Kursi
  • 7 Kursi
  • Bahan Kursi
  • Kulit
  • Audio
  • 2DIN, speaker depan dan belakang
  • Layar
  • Layar sentuh 7 inch
  • Sistem Pendinginan
  • - - -
  • Sistem Kemudi
  • Power Steering
  • Tombol Pengaturan di Stir
  • - - -