Datsun Go Live

Harga Datsun Go Live dan Spesifikasi – Diperkenalkan dalam bentuk konsep pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 lalu, kini PT Nissan Motor Indonesia (NMI) pun resmi meluncurkan Datsun Go Live di ajang GIIAS tahun 2018.

Mobil edisi spesial buatan Datsun ini memang sengaja dihadirkan sebagai salah satu upaya produsen dalam merepresentasikan komitmen berkelanjutan Datsun guna memperluas dan menambah lini produk yang ditawarkan untuk konsumen di Indonesia.

Selain itu, Datsun Go Live ini pun juga merupakan versi spesial yang mana menggunakan basis dari tipe Go tertinggi, yaitu Go T Active. Tapi, hanya saja dengan beberapa tambahan fitur baru yang lebih menarik serta gubahan desain yang lebih berkarakter.

Menariknya, kali ini Datsun Go Live akan diproduksi dalam edisi terbatas untuk menjamin bahwa pemiliknya tampil beda yang mana nantinya akan segera dikirim ke dealer pada Januari 2020.

Perlu diketahui bahwa konsep diproduksinya Datsun Go Live ini juga tak lepas untuk memanjakan para kawula muda yang menginginkan mobil lincah sebagai kendaraan dalam menunjang mobilitas di perkotaan.

Sementara itu, mobil buatan PT NMI ini juga hadir dengan membawa konsep desain Dynamic Solidity ini memang memiliki tampilan karakter yang berbeda dari pendahulunya.

Dimana, Datsun Go Live sendiri memiliki sisi eksterior yang didominasi aero kit yang kian agresif pada setiap bagian bodinya.

Di sisi lain, pada bagian interior, Datsun Go Live ini memiliki fitur yang cukup sama dengan versi pendahulunya namun kini sudah dilengkapi sabuk pengaman berwarna kuning dan aksen jahitan kuning di jok.

Panel instrumennya sendiri mendapatkan sentuhan aksen kuning.

Tak hanya itu, Dari segi performa, Datsun Go Live sendiri masih mengadopsi unit DOHC satu garis tiga silinder berkapasitas 1,2 liter. Mesin tersebut, dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan dan CVT untuk menghasilkan power dan torsi yang lebih mumpuni.

Menarik bukan? Untuk lebih jelasnya, yuk kita simak bersama ulasan mengenai spesifikasi dan harga Datsun Go Live berikut ini!

Mobil hatchback yang merupakan pengembangan dari edisi sebelumnya dengan desain lebih menarik dan mobilitas tinggi

Datsun GO Live F
  • Mobil Datsun Go LiveJenis Hatchback
  • Kapasitas Mesin Datsun Go LiveKapasitas 1.198 cc
  • Kecepatan Datsun Go Live Tenaga 77 HP / 6.000 rpm
  • Torsi Datsun Go Live Torsi 104 nm / 4000 rpm
  • Transmisi Datsun Go LiveTransmisi Manual / Otomatis
  • Bahan Bakar Datsun Go LiveBahan Bakar Bensin
  • Berat Datsun Go LiveBerat 785 kg
  • Kursi Datsun Go LiveKursi 5 Kursi

Harga Datsun Go Live

Note - Harga Datsun Go Live diatas untuk kisaran bulan Maret 2021 - Harga akurat dapat mengunjungi dealer terdekat

Nah, setelah kita berkutat soal keunggulan spesifikasinya, berikutnya kita akan bahas harga Datsun Go Live.

Namun, sebelum melangkah jauh mengenai banderol, ada baiknya untuk kita simpulkan dulu pembahasan mengenai spesifikasi dari mobil ini.

Salah satunya yaitu pada sisi eksteriornya yang bisa dibilang mendapat perubahan yang paling banyak.

Dimana, kali ini mengusung konsep desain eksterior Street Smart Design yang semakin berkarakter.

Kemudian, pada bagian interior, Datsun Go Live akan dilengkapi beberapa pembaruan, seperti jelas pada sabuk pengaman dan jahitan jok berkualitas Fabric Seats dihias dengan warna kuning dengan desain yang begitu ergonomis.

Lalu, tak lupa juga mesin 1.2 liter DOHC yang bertransmisi X-Tronic CVT dan manual 5 percepatan pun menjadi salah satu bagian yang menarik.

Tak ketinggalan pula beberapa fitur baru seperti layar 2DIN seluas 6.75 inci dengan panel instrumen baru berdesain Aggressive Yellow Meter dengan Driving Meter LCD modern berwarna kuning sehingga akan membuat pengemudi merasa lebih nyaman saat ingin mengetahui informasi terkait kondisi mobil ketika dikendarai.

Tentu, dengan kecanggihan tersebut, pastinya akan berpengaruh pada harga Datsun Go Live.

Nah, berkenaan dengan harga Datsun Go Live, sepertinya teman-teman semua tak perlu khawatir. Sebab, saat ini untuk harganya sendiri sudah diketahui saat peluncurannya di GIIAS 2018.

Dimana, menurut kabar yang telah Mas Sena dapatkan, dilaporkan bahwa nantinya harga Datsun Go Live ini akan dibanderol dengan dua pilihan harga, yakni Rp 135 juta untuk transmisi MT dan Rp 150,5 juta untuk varian CVT.

Perlu diketahui bahwa harga tersebut juga terbilang cukup realistis jika disejajarkan dengan spesifikasi maupun segmentasi pasar yang dituju.

Selain itu, pastinya Mas Sena pun yakin jika dengan banderol harga Datsun Go Live tersebut, akan membuat para konsumen semakin kepincut untuk membelinya.

Di satu sisi, selain soal harga Datsun Go Live, perlu diketahui juga bahwa untuk pre-booking sudah bisa dilakukan sejak 2 Januari 2020 meski untuk peluncurannya baru akan dikirim ke dealer pada Januari 2020.

Di samping itu, patut untuk dipahami juga bahwa nantinya hatchback ini akan segera diproduksi secara lokal di pabrik Nissan yang berlokasi di Purwakarta, Jawa Barat.

Bagaimana kawan? Cukup tertarik untuk membelinya? Demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Datsun Go Live.

Semoga informasi di atas bisa menjadi referensi terbaik buat teman-teman semua.

Gambar Datsun Go Live

Spesifikasi Datsun Go Live

Ringkasan:

Spesifikasi Datsun Go Live menggunakan transmisi Manual / Otomatis dengan bahan bakar Bensin. Spek Datsun Go Live yang berjenis mobil Hatchback ini memiliki kapasitas mesin sebesar 1.198 cc.

Warna Datsun Go Live

Berikut ini adalah pilihan warna Datsun Go Live yang dapat anda pilih:

Review Datsun Go Live

Eksterior Datsun Go Live

Spek Datsun Go Live

Di sesi pertama ini, topik pembahasan mengenai spesifikasi Datsun Go Live akan dimulai dengan meraba sisi eksteriornya.

Dimana, sebenarnya hatchback garapan Datsun yang satu ini akan mengusung desain yang lebih berkarakter dan modern.

Hal itu wajar saja mengingat mobil ini mengusung konsep Street Smart Design yang tak lain merupakan hasil pengembangan dari basis yang diusung tipe Datsun Go T Active. Dimana, konsep yang dibawa Datsun Go Live tersebut terinterpretasikan pada setiap sisi eksteriornya.

Dari sisi depan, tak berbeda jauh dengan varian Go T Active, tampak headlamp berbentuk 3D serta grille yang sangat berciri khas Datsun Series.

Tak hanya itu, masih tampak Daytime Running Lights Sebuah fitur tambahan untuk mendukung keamanan selama mengemudi siang hari dengan tampilan yang tak hanya fungsional namun tetap stylish.

Di satu sisi, pada bagian depan tampak grille yang mengusung konsep bergaya New Contemporary Grille with Yellow Hexa Accent yang mengesankan kesan sporty.

Begitu juga dengan bagian belakang yang sama-sama mengusung konsep hatchback masa kini dengan spoiler aerodinamis berwarna kuning.

Tak sampai di situ saja, bahkan pada bagian belakangnya juga tampak emblem dan badge belakang didesain dengan warna hitam guna memberi kesan modern yang sempurna untuk situasi perkotaan.

Sementara itu, untuk penyegaran lain yang diterapkan pada Datsun Go Live terlihat jelas dengan dominasi oleh tampilan aero kit yang agresif, termasuk di antaranya seperti spoiler depan, sill extensions, roof spoiler belakang, dan bumper diffuser belakang.

Di samping itu, pada bagian eksterior juga mendapatkan aksen kuning yang terlihat di sektor spoiler depan, pelindung bagian bawah diffuser belakang, dan roof spoiler.

Datsun GO-live akan tersedia dalam empat warna bodi berbeda (hitam, putih, silver dan abu-abu) dengan atap hitam dan aksen kuning yang tegas.

Sehingga, tak heran jika sisi eksterior pada spesifikasi Datsun Go Live kali ini tampak jelas memberikan kesan berani, ekspresif dan muda, serta menjadikannya pusat perhatian di jalanan.

Interior Datsun Go Live

Harga Datsun Go Live Terbaru

Sementara itu, menginjak pada ruang kabin pada spesifikasi Datsun Go Live, tampak beberapa penyegaran yang lebih mengedepankan tampilan.

Dimana, kali ini Datsun lebih menggunakan tampilan aksen warna kuning di beberapa bagian interiornya.

Hal itu, tampak jelas pada sabuk pengaman dan jahitan jok berkualitas Fabric Seats dihias dengan warna kuning dengan desain yang begitu ergonomis.

Panel instrumennya pun mendapat sentuhan warna kuning. Sementara itu, untuk dashboard pada Datsun Go Live sendiri masih mengusung fitur yang sama dengan varian sebelumnya.

Yaitu, terdapat monitor 2DIN seluas 6.75 inci plus beberapa menu canggih, sebut saja seperti aux, audio video player, radio AM/FM, Mobile Link, dan beberapa aplikasi hiburan.

Tak sampai di situ saja, layar sentuh tersebut pun juga dilengkapi sistem navigasi modern guna memandu pengemudi mencapai tujuan.

Tak hanya itu, menu menarik dari layar yang diusung Datsun Go tersebut yaitu terletak pada perangkat Music Mobile melalui port USB/AUX serta konektivitas Bluetooth. Sehingga, pengendara bisa mendengarkan musik menggunakan handsfree.

Selain itu, di bagian atas layar tersebut terdapat dua lubang AC, sementara pengaturan AC terletak di bawah layar sentuh.

Kemudian, pada bagian pengemudi juga dilengkapi dengan Smart Meter sebagai panel instrumen yang siap memberikan tampilan informasi yang mudah dipahami terkait dengan kondisi mobil saat dikendarai.

Bahkan, untuk memaksimalkan sisi modern dan kecanggihannya, Datsun juga telah melengkapi panel indikatornya konsep desain urban dari New Datsun Go Live serta driving meter LCD berwarna kuning.

Selain itu juga, bagian hitam dari konsol tengah dan area shifter memberikan nuansa interior kokpit yang stylish tentu saja, dengan nuansa baru pada interior spesifikasi Datsun Go Live tersebut akan membuat para penumpang merasa begitu nyaman dan betah berlama-lama dalam kabin.

Dimensi Datsun Go Live

Datsun Go Live

Di samping itu, pada pembahasan mengenai spesifikasi Datsun Go Live ini kita akan mengulas soal sisi dimensinya sendiri.

Jika dilihat dari segi fisik, memang hatchback ini memiliki bentuk bodi yang ukuran dimensinya sama dengan varian Go T Active.

Dimana, kali ini Datsun Go Live dibangun dengan ukuran dimensi panjang 3785 mm dan lebar 1635 mm. Untuk ukuran mobil kelas LCGC, tentu dimensi pada Datsun Go Live ini menjadikannya sebagai salah satu unit dengan dimensi paling besar.

Sementara itu di satu sisi, untuk ground clearance atau jarak terendahnya sendiri memiliki ukuran setinggi 170 mm. Jarak tersebut bisa dibilang sudah cukup ideal dan akan membuat mobil ini tetap aman saat melewati jalanan yang bergelombang atau banyak batu.

Tak sampai di situ saja, bahkan guna memberikan keseimbangan yang maksimal maka Datsun Go Live ini sudah dibekali kaki-kaki tangguh. Di antaranya seperti suspensi depan berjenis Mc Pherson Strut dengan per keong. Sedangkan untuk suspensi belakang menggunakan sistem supensi Torsion Beam.

Semua suspensi yang diusung mobil ini disempurnakan dengan lengan depan poros ganda guna memaksimalkan peredaman maksimal dari goncangan.

Di sisi lain, Datsun juga mengusung velg Dynamic Alloy Wheel with Yellow Accent berukuran 15 inci yang mana akan dibalut ban karet berukuran 155/70.

Kemudian, tak lupa juga bahwa kali ini pada spesifikasi Datsun Go Live sendiri akan mengusung sistem pengereman Disc 22 mm berventilasi pada bagian depan, dan rem jenis drum untuk rem belakang.

Fitur Datsun Go Live

Mobil Datsun Go Live

Sementara itu di sisi lain, pada ulasan mengenai spesifikasi Datsun Go Live pun juga akan mengulas soal fitur-fitur apa saja yang akan dibawa mobil ini.

Oke, langsung saja bahwa sebenarnya, untuk soal fitur tak terlalu berbeda jauh dengan yang diusung varian sebelumnya.

Dimana, dalam hal ini diketahui bahwa Datsun Go Live akan mengusung fitur-fitur hiburan, sebut saja seperti layar 2DIN seluas 6.75 inci dengan menu entertainment lengkap serta konektivitas handal yang siap memanjakan para penumpang.

Selain itu, Datsun juga akan melengkapi hatchback buatannya ini dengan panel instrumen baru berdesain Aggressive Yellow Meter dengan Driving Meter LCD berwarna kuning sehingga akan membuat pengemudi merasa lebih nyaman saat ingin mengetahui informasi terkait kondisi mobil ketika dikendarai.

Lalu, ada juga fitur-fitur cerdas yang biasanya hadir di mobil segmen lebih tinggi, seperti auto headlights, follow-me-home system, front wiper with intelligent wiping system dan high response linear suspension, juga turut serta disematkan pada spesifikasi Datsun Go Live ini guna memberikan pengalaman berkendara yang lebih sempurna.

Mesin Datsun Go Live

Spesifikasi Datsun Go Live

Selanjutnya, pada topik pembahasan mengenai spesifikasi Datsun Go Live ini, kita akan menelusuri sektor dapur pacunya.

Tentu, segmen ini akan menjadi salah satu topik yang menarik mengingat bagian ini merupakan sektor yang bertugas mengolah power pada mobil ini.

Berkenaan dengan jantung pacu, diketahui bahwa Datsun Go Live masih mengandalkan mesin Reengineered 3 Silinder tipe DOHC yang memiliki kapasitas 1.2 liter.

Satu hal yang menarik bahwa mesin yang diusung mobil tersebut memiliki kemampuan dalam menekan efisiensi termal yang lebih baik dan gesekan lebih rendah dibanding mesin 4-silinder.

Selain itu, sektor dapur pacu pada Datsun Go Live ini juga akan dikawinkan dua pilihan transmisi, yakni manual 5 percepatan dan sistem transmisi X-Tronic CVT yang dipastikan akan memberikan pemindahan gigi akan lebih mulus, bahan bakar lebih efisien dan respons akselerasi meningkat, mendukung pengalaman berkendara lebih optimal dari versi sebelumnya.

Tak sampai di situ, mesin tersebut pun juga diklaim bakal sanggup memberikan tenaga atau semburan power hingga daya hingga 67 Tk pada 5.000 rpm untuk transmisi manual.

Sedangkan, untuk sistem transmisi X-TRONIC CVT diyakini juga sanggup memberikan power sebesar 77 Tk pada 6.000 rpm.

Tentu, dengan kehandalan yang diusung sisi permesinan pada spesifikasi Datsun Go Live tersebut, akan membuat mobil ini kian diminati oleh para kawula muda.

Kelebihan Datsun Go Live

Kekurangan Datsun Go Live

Pertanyaan Seputar Datsun Go Live

Berapa harga Datsun Go Live di Indonesia?
Harga Datsun Go Live dibedakan berdasarkan tipenya. Datsun Go Live sendiri memiliki 2 tipe. Untuk harganya sebagai berikut:
  • Datsun GO Live CVT
  • Rp 160,49 Juta
  • Datsun GO Live MT
  • Rp 144,79 Juta
Datsun Go Live tersedia dalam warna apa saja?
Datsun Go Live tersedia dalam 5 warna, diantaranya adalah Ruby Red (Merah), Silver (Silver), Black (Hitam), White (Putih), Grey (Abu-abu).
Bagaimana performa mesin Datsun Go Live?
Performa mesin Datsun Go Live didukung oleh mesin dengan tipe 1.2 Reengineered 3 Silinder tipe DOHC yang memiliki kapasitas mesin sebesar 1.198 cc yang mampu memberikan tenaga maksimal sebesar 77 HP / 6.000 rpm dengan torsi maksimal sebesar 104 nm / 4000 rpm.
Berapa jumlah kursi Datsun Go Live?
Jumlah kursi Datsun Go Live yaitu sejumlah 5 Kursi kursi.
Transmisi apa saja yang tersedia pada Datsun Go Live?
Datsun Go Live menyediakan transmisi Manual / Otomatis

Mesin

  • Tipe Mesin
  • 1.2 Reengineered 3 Silinder tipe DOHC
  • Kapasitas Mesin
  • 1.198 cc
  • Silinder
  • 3
  • Transmisi
  • Otomatis
  • Tipe Transmisi
  • CVT
  • Tenaga Maksimal
  • 77 HP / 6.000 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 104 nm / 4000 rpm
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 3.785 mm
  • Lebar
  • 1.635 mm
  • Tinggi
  • 1.485 mm
  • Berat
  • 785 kg
  • Jarak Terendah
  • 170 mm
  • Jarak Poros Roda
  • 2.450 mm
  • Kapasitas Tangki
  • - - -

Sasis

  • Rangka
  • - - -
  • Suspensi Depan
  • Mc Pherson Strut with Coil Spring
  • Suspensi Belakang
  • Torsion Beam
  • Rem Depan
  • Ventilated disc 22 mm
  • Rem Belakang
  • Drum
  • ABS
  • Tidak
  • EBD
  • Tidak
  • Ban
  • 175/65 R15
  • Velg
  • R15

Eksterior

  • Lampu Depan
  • LED Daytime Running Lights
  • Lampu Belakang
  • LED
  • Lampu Kabut
  • Ada
  • Kaca Spion
  • - - -
  • Side Skirt
  • Tidak
  • Spoiler
  • Ada

Interior

  • Airbag
  • Ada, depan
  • Jumlah Kursi
  • 5 Kursi
  • Bahan Kursi
  • Fabrics Seats
  • Audio
  • 2DIN seluas 6.75 inci
  • Layar
  • Layar sentuh navigasi modern
  • Sistem Pendinginan
  • - - -
  • Sistem Kemudi
  • Power Steering
  • Tombol Pengaturan di Stir
  • Tidak

Mesin

  • Tipe Mesin
  • 1.2 Reengineered 3 Silinder tipe DOHC
  • Kapasitas Mesin
  • 1.198 cc
  • Silinder
  • 3
  • Transmisi
  • Manual
  • Tipe Transmisi
  • 5 Kecepatan
  • Tenaga Maksimal
  • 67 HP / 5.000 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 104 nm / 4000 rpm
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 3.785 mm
  • Lebar
  • 1.635 mm
  • Tinggi
  • 1.485 mm
  • Berat
  • 785 kg
  • Jarak Terendah
  • 170 mm
  • Jarak Poros Roda
  • 2.450 mm
  • Kapasitas Tangki
  • - - -

Sasis

  • Rangka
  • - - -
  • Suspensi Depan
  • Mc Pherson Strut with Coil Spring
  • Suspensi Belakang
  • Torsion Beam
  • Rem Depan
  • Ventilated disc 22 mm
  • Rem Belakang
  • Drum
  • ABS
  • Tidak
  • EBD
  • Tidak
  • Ban
  • 175/65 R15
  • Velg
  • R15

Eksterior

  • Lampu Depan
  • LED Daytime Running Lights
  • Lampu Belakang
  • LED
  • Lampu Kabut
  • Ada
  • Kaca Spion
  • - - -
  • Side Skirt
  • Tidak
  • Spoiler
  • Ada

Interior

  • Airbag
  • Ada, depan
  • Jumlah Kursi
  • 5 Kursi
  • Bahan Kursi
  • Fabrics Seats
  • Audio
  • 2DIN seluas 6.75 inci
  • Layar
  • Layar sentuh navigasi modern
  • Sistem Pendinginan
  • - - -
  • Sistem Kemudi
  • Power Steering
  • Tombol Pengaturan di Stir
  • Tidak