DFSK Gelora

Harga DFSK Gelora dan Spesifikasi – Berpacu di tengah industri otomotif Indonesia yang kini sedikit lesu, tampaknya pabrikan asal Tiongkok yang bernama Dongfeng Sokon (DFSK) tak putus asa.

Bahkan, produsen yang dikenal belum lama melalang melintang di Indonesia tersebut telah sukses merilis beberapa mobil barunya yang dinilai cukup laris di pasaran.

Terbaru, dikabarkan bahwa pabrikan asal Negeri Tirai Bambu tersebut, dikabarkan telah merilis mobil terbaru mereka di akhir tahun 2020, yakni DFSK Gelora.

Dimana, mobil ini sebelumnya sempat diperkenalkan pada ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 yang sempat dilangsungkan di Jakarta pada Maret 2020 lalu.

Mendasarkan atas perkenalan perdananya yang dilakukan pada Maret 2020 lalu, mobil DFSK Gelora sendiri bakal hadir dengan dua tipe, yakni Mini Bus dan Blind Van. Hanya saja, kali ini pihaknya baru memulai pemasaran untuk tipe Blind Van terlebih dulu.

Meski demikian, mobil Blind Van buatan DFSK yang rilis pada awal November 2020 tersebut baru akan dijual pada awal tahun 2021 mendatang. Namun, konsumen yang menginginkan kendaraan komersial ini sudah bisa melakukan pemesanan melalui jaringan resmi DFSK yang tersebar di seluruh penjuru Tanah Air.

Berkaitan dengan spesifikasi, DFSK Gelora tipe Blind Van (BV) tersebut memang cukup menjanjikan sebagai kendaraan komersial yang siap menunjang berbagai macam bidang usaha. Sebut saja seperti logistik perkotaan, transportasi umum, penyelamatan medis (ambulance), dan berbagai kebutuhan usaha lainnya.

Tentu saja, kemunculannya terbilang cukup memberikan peluang bagi para pelaku usaha dan berbagai bidang transportasi lain dengan keunggulan dan fungsionalitas yang dibawanya.

Nah, mengenai soal review lengkapnya, kali ini Mas Sena bakal berbagi informasi terbaru dan lengkap mengenai spesifikasi dan harga DFSK Gelora tipe Blind Van yang bisa dijadikan pedoman sekaligus referensi untuk teman-teman semua.

Mobil blind van yang hadir sebagai kendaraan penumpang untuk menunjang aktivitas komersial fungsional

DFSK Gelora
  • Mobil DFSK GeloraJenis Pick Up
  • Kapasitas Mesin DFSK GeloraKapasitas 1.498 cc
  • Kecepatan DFSK Gelora Tenaga 109 Ps / 6.000 rpm
  • Torsi DFSK Gelora Torsi 140 Nm / 3.200 - 4.000 rpm
  • Transmisi DFSK GeloraTransmisi Manual
  • Bahan Bakar DFSK GeloraBahan Bakar Bensin
  • Berat DFSK GeloraBerat 1.970 Kg
  • Kursi DFSK GeloraKursi 2 kursi

Harga DFSK Gelora

Note - Harga DFSK Gelora diatas untuk kisaran bulan November 2020 - Harga akurat dapat mengunjungi dealer terdekat

Selain itu, perlu dipahami juga bahwa harga DFSK Gelora terbaru saat ini sudah mulai tersebar di ranah dunia maya. Informasi ini tentunya menjadi hal yang akan dipertimbangkan.

Namun, perlu diketahui juga bahwa penentuan harga mobil ini sangat erat kaitannya dengan spesifikasi dan juga fiturnya.

Dimana, dari segi penampilan, mobil komersial pengangkut barang ini dibuat dengan dimensional cukup luas sehingga membuat kabin belakangnya menjadi lebih lega untuk menampung barang.

Selain itu, sistem mesinnya sudah mengandalkan model DK 1.5 DVVT dengan kapasitas 1.498 cc yang diklaim sanggup menyemburkan tenaga cukup mumpuni di kelasnya.

Sementara itu, tak banyak fitur yang disematkan. Hanya saja sudah ada fitur standar, seperti suspensi, pengereman cakram dan drum serta standar emisi Euro IV. Tentu saja, itu akan berpengaruh pada nominal harga DFSK Gelora ini.

Nah, mengenai soal itu, informasi soal banderol atau harga DFSK Gelora sendiri, tampaknya bukan hal yang asing mengingat sudah tersebar di berbagai media.

Dimana, berdasarkan atas sumber dari situs resmi DSFK Motors Indonesia, harga DFSK Gelora ini akan dipatok senilai Rp169 Juta.

Nominal tersebut merupakan harga yang berstatus On The Road untuk wilayah DKI Jakarta. Dimana, saat ini kendaraan komersial ini sudah bisa dipesan dan tersedia di 90 jaringan resmi DFSK yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Hanya saja, untuk peluncurannya sendiri, kabarnya baru akan dijual oleh beberapa jaringan dealer resmi DFSK pada awal tahun 2021 mendatang.

Gambar DFSK Gelora

Spesifikasi DFSK Gelora

Ringkasan:

Spesifikasi DFSK Gelora menggunakan transmisi Manual dengan bahan bakar Bensin. Spek DFSK Gelora yang berjenis mobil Pick Up ini memiliki kapasitas mesin sebesar 1.498 cc.

Warna DFSK Gelora

Berikut ini adalah pilihan warna DFSK Gelora yang dapat anda pilih:

Review DFSK Gelora

Eksterior DFSK Gelora

Mobil DFSK Gelora

Mengacu dari segi eksterior pada spesifikasi DFSK Gelora ini, memang tampilan mobil ini tampak tak berbeda jauh dengan model blind van pada umumnya.

Konsepnya terbilang cukup simple dengan kesan ala mobil van namun dibalut dengan gaya yang sedikit mendapat sentuhan modern pada beberapa titik eksterior.

Sementara itu, dari segi bentuknya, spek DFSK Gelora tipe blind van ini agaknya dirancang dengan dimensional cukup besar. Yakni memiliki ukuran bodi 4.500 x 1.680 x 2.000 dan jarak sumbu rodanya 3.050 mm.

Sedangkan, untuk bobot totalnya mencapai 1.970 Kg. Ini artinya bahwa mobil tipe blind van buatan DFSK ini terbilang memiliki bobot yang ideal.

Nah, berkenaan dengan tampilan, mobil yang membawa nama DFSK Gelora tersebut terlihat mengusung jenis lampu depan Halogen yang dinilai sudah cukup mumpuni untuk memberikan penerangan atau pencahayaan ketika dikendarai malam hari.

Grille juga dibuat cukup simple dengan bubuhan logo DFSK Series yang posisinya berada tepat di tengah-tengahnya.

Kemudian dari sisi sampingnya, mobil pengangkut komersial ini pun memiliki desain yang sangat khas akan model blind van. Dimana, untuk jendela kabin belakang tidak menggunakan kaca melainkan tertutup penutup sehingga barang bawaan yang ada dalam kabin lebih aman dan tidak terlihat dari luar.

Menariknya, pintu pada mobil ini menggunakan model pintu geser yang dipastikan akan memudahkan pengguna untuk memasukkan barang ke dalam kabin.

Masih dari bagian samping, DFSK Gelora sendiri tampaknya menggunakan velg tipe Steel wheels 14 inci yang terbalut oleh ban dengan ukuran 185/80.

Bergerak ke sektor belakang, tidak banyak yang mencolok dari mobil ini. Karena, jendela atau pintu pada bagian belakangnya tertutup rapat. Hanya saja, lampu belakang menggunakan tipe halogen yang dinilai sudah cukup memadai untuk menunjukkan sinyal stop lamp, terlebih ketika dikendarai di malam hari.

Pintu belakangnya pun bisa dibuka ke atas untuk memudahkan memasukkan barang melalui pintu belakang.

Tentu saja, dengan bentuk dan model secara keseluruhan pada DFSK Gelora tersebut, sektor eksteriornya sudah terbilang cukup ideal dan syarat akan gaya blind van dengan sedikit balutan gaya desain yang modern.

Interior DFSK Gelora

Harga DFSK Gelora

Menginjak pada bagian lain, kini Mas Sena akan mengulas sisi dalam atau interior dari spesifikasi DFSK Gelora.

Mengenai soal ini, tentu saja satu hal yang pasti bahwa interior atau kabin yang diusung oleh mobil blind van garapan pabrik asal Tiongkok ini tak sama dengan mobil pribadi konvensional kebanyakan.

Dimana, sebagai kendaraan pembawa muatan komersial, spek DFSK Gelora sendiri dihadirkan dengan ukuran dimensi yang terbilang cukup luas. Hal tersebut tentunya berdampak pada kelegaan ruang kabinnya yang menjadi lebih luas.

Dari segi ukuran, sudah jelas jika mobil ini memang dirancang khusus untuk menampung beberapa barang dalam mendukung aktivitas atau kegiatan yang berkenaan dengan komersil.

Sementara itu, di bagian depan, DFSK Gelora hanya menyediakan dua kursi saja, yaitu kursi pengemudi dan kursi penumpang dengan mengusung bahan material standar.

Di sisi lain, untuk soal dashboard yang digunakan, agaknya mengusung konsep yang sangat sederhana dengan bekalan fitur standar yang dinilai sekedar cukup untuk mendukung fungsionalitas.

Tak banyak yang diusung oleh mobil blind van ini, terutama soal fitur-fiturnya. Karena, fungsi utamanya hanya cukup untuk membawa barang saja.

Hal itu turut berpengaruh pula pada spedometer yang dibawa DFSK Gelora ini dengan mekanisme menu standar yang dirasa sudah cukup informatif dalam menjamin indikator.

Meski demikian, satu yang pasti bahwa pada sistem dashboard dari mobil ini terdapat lubang AC yang menandakan bahwa mobil ini akan tetap mampu menjaga suhu ruang kabin mengingat akan dikndalikan oleh AC.

So, secara keseluruhan, interior kabin pada DFSK Gelora ini terbilang suah cukup ideal dengan kelengkapan fitur standar.

Keamanan & Kenyamanan DFSK Gelora

Spesifikasi DFSK Gelora

Bagian berikutnya yang akan Mas Sena bahas adalah soal fitur keamanan dan kenyamanan pada spesifikasi DFSK Gelora.

Sebagaimana diungkap di atas bahwa sebenarnya mobil blind van ini tak banyak membawa fitur seperti pada mobil pribadi umumnya.

Hanya saja, tetap saja ada beberapa fitur utama yang disematkan oleh produsen pada spek DFSK Gelora ini.

Di antaranya yaitu fitur pada sektor kaki-kakinya. Yang mana, DFSK sendiri telah menyematkan sistem suspensi cukup handal guna memberikan kestabilan mobil saat dikendarai, khususnya di medan jalan beraspal.

Yakni suspensi McPherson Independent Suspension yang disematkan pada bagian depan serta suspnesi 5 Leaf Sring, Non-Independent Suspension yang dilengkapi Stabilizer di sektor belakang.

Kedua suspensi tersebut dikenal memiliki kinerja cukup ideal untuk menahan beban sekaligus menjaga keseimbangan mobil saat melaju dalam berbagai kecepatan.

Sementara itu di sisi lain, DFSK Gelora juga turut didukung oleh sistem pengereman yang dinilai sudah cukup handal.

Pengereman yang dimaksud adalah rem cakram (depan) dan rem Drum (belakang). Dua-duanya sudah mendapat dukungan mekanisme Dual-circuit Braking System yang diklaim mampu memberikan daya cengkeraman yang terbilang sangat kuat.

Sayangnya, pada mobil blind van garapan pabrik DFSK ini tidak dilengkapi dengan sistem rem berteknologi ABS ataupun EBD. Bahkan, fitur seperti sistem tombol kemudi pun juga tidak disematkan.

Meskipun demikian adanya, tetap saja untuk sekelas blind van, sistem kenyamanan dan keamanan dari DFSK Gelora ini dinilai sudah modern dan fungsional dengan mekanisme yang standar.

Mesin DFSK Gelora

Review DFSK Gelora

Berikutnya, pembahasan akan menyentuh bagian permesinan dari spesifikasi DFSK Gelora yang mana berada pada ruang mesinnya.

Mendalami soal ini, tentu ada beberapa sistem komponen mesin yang turut serta disematkan guna mendukung kinerja maupun performanya.

Di antaranya yakni soal model mesin yang diandalkan oleh spek DFSK Gelora ini, yakni tipe mesin DK 1.5 DVVT (Gasoline) sebagai salah satu model mesin yang dirancang khusus untuk mendukung mekanisme performa mobil komersil.

Dimana, untuk kapasitas kubikasinya sendiri sebesar 1.498 cc (1.5 liter) yang didukung oleh transmisi manual 5 percepatan.

Dari kombinasi mesin tersebut, tentu mobil DFSK Gelora yang memiliki kapasitas atangki 55 liter tersebut mampu memberikan dorongan tenaga hingga 109 Ps per 6.000 rpm dan mampu mencapai titik torsi puncak hingga 140 Nm di kisaran putaran 3.200 – 4.000 rpm.

Menariknya, sistem mesin dari mobil komersial ini juga sudah mendapat standar emisi EURO IV yang dipastikan akan lebih ramah lingkungan.

Jadi, satu hal yang pasti bahwa sektor mesin dari DFSK Gelora tipe blind van ini termasuk dalam kategori mesin standar namun cukup modern mengingat memiliki standar emisi yang cukup tinggi.

Kelebihan DFSK Gelora

Kekurangan DFSK Gelora

Pertanyaan Seputar DFSK Gelora

Berapa harga DFSK Gelora di Indonesia?
Harga DFSK Gelora dibedakan berdasarkan tipenya. DFSK Gelora sendiri memiliki 1 tipe. Untuk harganya sebagai berikut:
  • DFSK Gelora
  • Rp169 Juta
DFSK Gelora tersedia dalam warna apa saja?
DFSK Gelora tersedia dalam 1 warna, diantaranya adalah White (Putih).
Bagaimana performa mesin DFSK Gelora?
Performa mesin DFSK Gelora didukung oleh mesin dengan tipe DK 1.5 DVVT (Gasoline) yang memiliki kapasitas mesin sebesar 1.498 cc yang mampu memberikan tenaga maksimal sebesar 109 Ps / 6.000 rpm dengan torsi maksimal sebesar 140 Nm / 3.200 - 4.000 rpm.
Berapa jumlah kursi DFSK Gelora?
Jumlah kursi DFSK Gelora yaitu sejumlah 2 kursi kursi.
Transmisi apa saja yang tersedia pada DFSK Gelora?
DFSK Gelora menyediakan transmisi Manual

Mesin

  • Tipe Mesin
  • DK 1.5 DVVT (Gasoline)
  • Kapasitas Mesin
  • 1.498 cc
  • Silinder
  • - - -
  • Transmisi
  • Manual
  • Tipe Transmisi
  • 5 percepatan
  • Tenaga Maksimal
  • 109 Ps / 6.000 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 140 Nm / 3.200 - 4.000 rpm
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 4.500 mm
  • Lebar
  • 1.680 mm
  • Tinggi
  • 2.000 mm
  • Berat
  • 1.970 Kg
  • Jarak Terendah
  • - - -
  • Jarak Poros Roda
  • 3.050 mm
  • Kapasitas Tangki
  • 55 liter

Sasis

  • Rangka
  • - - -
  • Suspensi Depan
  • McPherson Independent Suspension
  • Suspensi Belakang
  • 5 Leaf Spring, Non-independent Suspension with Stabilizer
  • Rem Depan
  • Front-disc
  • Rem Belakang
  • Rear-drum, Hydraulic Dual-circuit Braking System
  • ABS
  • - - -
  • EBD
  • - - -
  • Ban
  • 185/80
  • Velg
  • 14-inch Steel wheels

Eksterior

  • Lampu Depan
  • Halogen
  • Lampu Belakang
  • Halogen
  • Lampu Kabut
  • Ada (Halogen)
  • Kaca Spion
  • Manual
  • Side Skirt
  • - - -
  • Spoiler
  • - - -

Interior

  • Airbag
  • - - -
  • Jumlah Kursi
  • 2 kursi
  • Bahan Kursi
  • Fabric
  • Audio
  • 1DIN head unit
  • Layar
  • - - -
  • Sistem Pendinginan
  • AC Manual
  • Sistem Kemudi
  • Rear-drive
  • Tombol Pengaturan di Stir
  • - - -