DFSK Glory i-Auto

Harga DFSK Glory i-Auto dan Spesifikasi – DFSK atau Dongfeng Sokonindo memang dikenal sebagai produsen otomotif asal Cina yang kiprahnya di pasar Indonesia terbilang cukup bersinar.

Berbagai macam model atau jenis mobil pun turut mendapat respon positif dari masyarakat Tanah Air, mulai dari MPV hingga jenis SUV. Dimana, salah satu mobil yang cukup dinantikan kehadirannya yaitu DFSK Glory i-Auto.

Model ini sebenarnya sempat dirilis dan nongol di ajang GIIAS 2019 lalu. Hanya saja, waktu itu SUV terbaru garapan DFSK ini masih belum siap jual di pasar nasional.

Namun, menginjak Januari 2020 lalu, akhirnya DFSK Glory i-Auto ini pun sudah mulai memasuki proses produksi di pabrik DFSK yang berlokasi di kawasan Cikande, Banten, Jawa Barat.

Kemudian, pada Juli 2020, mobil berkapasitas 5 hingga 7 penumpang dan bermesin 1.498 cc Turbocharged ini pun sudah siap dijual di pasaran dengan membawa mesin ragam keunggulan nan canggih. Salah satunya seperti sistem perintah suara yang bernama i-Talk.

Dengan sistem ini pengemudi bisa berbicara dengan mobil lewat teknologi perintah suara untuk menunjang berbagai macam keperluan. Cukup canggih bukan?

Lantas, berapa sih harga mobil ini? Terus, bagaimana dengan spesifikasi, kelebihan dan kekurangan yang ada pada DFSK Glory i-Auto ini?

Tentu, untuk menjawab pertanyaan tersebut, Mas Sena akan membahas spesifikasi dan harga DFSK Glory i-Auto secara mendalam dan rinci sebagai informasi untuk kawan-kawan semua.

Mobil SUV modern garapan pabrik asal Cina berbekal mesin Turbocharged dan fitur i-Talk (perintah suara) nan fungsional yang ditawarkan dengan pilihan 5 atau 7 kursi penumpang

DFSK Glory I Auto
  • Mobil DFSK Glory i-AutoJenis SUV
  • Kapasitas Mesin DFSK Glory i-AutoKapasitas 1.498 cc
  • Kecepatan DFSK Glory i-Auto Tenaga 110-150 kW / 5.600 rpm
  • Torsi DFSK Glory i-Auto Torsi 220 Nm / 1.800 - 4.000 rpm
  • Transmisi DFSK Glory i-AutoTransmisi Otomatis
  • Bahan Bakar DFSK Glory i-AutoBahan Bakar Bensin
  • Berat DFSK Glory i-AutoBerat 1.510 Kg
  • Kursi DFSK Glory i-AutoKursi 5 dan 7 kursi

Harga DFSK Glory i-Auto

Note - Harga DFSK Glory i-Auto diatas untuk kisaran bulan Juli 2020 - Harga akurat dapat mengunjungi dealer terdekat

Sayangnya, agaknya untuk informasi soal harga DFSK Glory i-Auto terbaru saat ini masih belum diketahui, setidaknya sampai pada pertengahan Juni 2020.

Meski demikian, jika melihat berbagai kelebihan yang ada, harga mobil SUV DFSK ini diprediksi akan cukup terjangkau dengan ragam kelebihan yang dibawanya.

Seperti dari sisi bodi desainnya yang cukup modern dengan basis dari Glory 580 yang bergaya SUV masa kini. Selain itu, interiornya juga menawan dengan kabin cukup lega serta berbekal berbagai fitur canggih.

Salah satunya seperti teknologi i-Talk sebagai fitur perintah suara. Lalu, untuk soal mesinnya sendiri, DFSK mengusung mesin Turbocharged berkapasitas 1.5 liter (1498 cc) dengan transmisi CVT.

Lalu, kira-kira berapa ya kisaran harga DFSK Glory i-Auto ini? Semakin penasaran bukan?

Mengacu dari berbagai sumber, memang untuk kabar soal berapa rentang harga DFSK Glory i-Auto ini masih belum ada penjelasan dari pihak produsen.

Hanya saja, berbagai prediksi dan spekulasi mengenai banderol harga dari mobil ini sudah meruak. Dimana, kemungkinan besar, harga DFSK Glory i-Auto tersebut akan dibanderol pada kisaran Rp 250 – 300 jutaan.

Tentu saja, kisaran harga SUV modern garapan DFSK tersebut bisa dibilang sudah cukup pas. Meski demikian, informasi harga di atas masih sebatas rumor yang bisa saja sedikit berbeda saat nantinya diumumkan secara resmi.

Namun, jika menilik dari berbagai mobil DFSK yang beredar dengan nominal cukup terjangkau maka harga DFSK Glory i-Auto ini pun berpeluang akan punya banderol yang juga tak terlalu mahal dibanding mobil SUV pabrik lain.

Gambar DFSK Glory i-Auto

Spesifikasi DFSK Glory i-Auto

Ringkasan:

Spesifikasi DFSK Glory i-Auto menggunakan transmisi Otomatis dengan bahan bakar Bensin. Spek DFSK Glory i-Auto yang berjenis mobil SUV ini memiliki kapasitas mesin sebesar 1.498 cc.

Warna DFSK Glory i-Auto

Berikut ini adalah pilihan warna DFSK Glory i-Auto yang dapat anda pilih:

Review DFSK Glory i-Auto

Eksterior DFSK Glory i-Auto

Mobil DFSK Glory I Auto

Nah, hal pertama yang akan Mas Sena bahas terkait spesifikasi DFSK Glory i-Auto kali ini adalah bagian terluarnya atau sisi eksterior.

Menurut informasi yang beredar, mobil SUV terbaru garapan pabrik asal Tiongkok tersebut hadir dengan mengusung basis dari Glory 580. Meski demikian, bahasa desain yang ditampilkan Glory i-Auto kali ini memang tampak lebih agresif dan modern.

Selain itu, perbedaan dengan Glory 580 pun juga terlihat dari konsep rancang dimensinya. Pasalnya, DFSK Glory i-Auto kali ini dirancang dengan ukuran panjang 4.680 mm, lebar 1.845 mm, tinggi 1.715, dan memiliki bobot 1.510 Kg.

Di sisi lain, untuk ukuran wheelbase (jarak sumbu roda) pun dibuat cukup ideal dengan jarak 2.780 mm.

Sedangkan, untuk tampilannya sendiri, SUV garapan DFSK ini pun juga mengusung gaya terbaru dengan balutan wajah lebih kekinian.

Hal itu tampak dari lampu depan LED with Auto Lamp dan lampu DRL yang dirancang dengan bentuk sipit sedikit meruncing ke belakang. Bahkan, ada juga fog lamp yang disematkan sedikit sejajar dengan bumper depan yang membuatnya kian kece.

Sehingga selain mampu memancarkan cahaya secara maksimal dan efisien, tentu membuat tampilan depan dari mobil ini kian lebih garang.

Selain itu, tampak juga grille depan pada spek DFSK Glory i-Auto ini yang memang dibuat dengan lebih simple namun elegan disertai logo DFSK terbaru berbalut kromium yang terlihat lebih mewah.

Lalu, pada bagian sampingnya sendiri, terlihat bagaimana mobil bergaya SUV modern ini hadir dengan sentuhan garis smooth pada bagian pintu sampingnya melalui handle door yang memperkuat kesan agresivitas.

Menariknya, pada bagian pintu sampingnya ini sudah dilengkapi fitur Auto Back Door with Foot Sensor untuk memudahkan penumpang dalam membuka atau menutup pintu mobil saat akan menaiki mobil DFSK Glory i-Auto ini.

Sementara itu, untuk velg-nya sendiri kabarnya akan mengusung tipe Alloy Wheel dengan ukuran diameter 18 inci berbalut ban berukuran 255/55.

Tak lupa juga kaca spion manual pun juga turut disematkan pada SUV ini. Meski masih manual namun tetap bisa digunakan untuk memudahkan pengendara dalam melihat kondisi atau keadaan di belakang mobil tanpa perlu menengok ke belakang.

Kemudian, menginjak pada bagian buritan sendiri, mobil DFSK Glory i-Auto ini tampak cukup keren dengan kombinasi desain yang mengikuti alur konsep dari bagian depan dan samping. Sehingga, terkesan begitu seimbang dengan kemewahan dan agresivitas begitu kentara.

Tak sampai di situ, DFSK juga telah menyematkan Rear Combination Lamp disertai foglamp yang akan memberikan sinyal stop lamp secara maksimal namun tak akan membuat pengendara lain silau.

Tak hanya itu, pada bagian kaca belakang dari DFSK Glory i-Auto ini pun juga sudah dilengkapi dengan Winshield Wiper untuk membersihkan bagian kaca belakang dari air hujan atau pun kotoran yang menempel.

Lalu, di bagian atap, terdapat Panaromic Sunroof disertai Roof Rail bergaya sporty pada bagan sisi sampingnya untuk memberikan nuansa lapang pada bagian kabin.

Di lain sisi, pada bagian atap ini juga dilengkapi antena bergaya Shark Fin yang berkesan begitu keren dan lebih futuristik.

Ini menjadi salah satu keunggulan tersendiri pada DFSK Glory i-Auto dari sisi desain eksterior.

Interior DFSK Glory i-Auto

Harga DFSK Glory I Auto

Berikutnya, ulasan review mengenai spesifikasi DFSK Glory i-Auto akan melangkah ke bagian kabin atau sektor interiornya.

Menyentuh bagian interior, agaknya mobil SUV terbaru garapan pabrik DFSK yang berlokasi di Banten, Jabar ini memang memiliki kabin cukup luas. Bahkan, kesan elegan pun tampak dari adanya kombinasi warna Brown and Black dengan konsep Premium Soft Touch Interior.

Selain itu, mobil DFSK Glory i-Auto ini juga diklaim sanggup menampung setidaknya 5 – 7 penumpang sekaligus

Berkenaan dengan jok atau kursi, kabarnya pihak DFSK akan mengusung jok berbahan material kulit jenis Ergonomic Leather yang dinilai memiliki sentuhan begitu lembut sehingga akan memberikan kenyamanan ekstra bagi para penumpangnya.

Yang menarik bahwa pada kursi pengemudi dari spek DFSK Glory i-Auto ini sudah dilngkai dengan fitur penyesuaian 6 arah (6-way Adjusment Driver Seat). Sedangkan, pada kursi penumpang depannya juga sudah dilengkapi fitur penyesuaian 4 arah (4-way Adjusment Front Passenger Seat).

Lalu, bagian setiap kursi yang dibawa mobil ini pun juga sudah dilengkapi Leather Cushion untuk memastikan kenyamanan penumpang secara maksimal.

Selanjutnya, pada bagian lain dari sisi interior pada DFSK Glory i-Auto ini, terlihat dashboard yang mengusung konsep panel Brown & Black Wood Panel yang membuatnya cukup elegan dalam balutan warna coklat kayu.

Di dalam panel dashboard dari sisi interiornya ini juga turut disematkan sistem hiburan berupa layar LCD berteknologi HD Floating Touch Screen Audio System untuk menunjang hiburan yang menampilkan ragam menu, seperti sistem multimedia, GPS Navigation, dan beberapa fitur hiburan lain dalam paket Audio System standar.

Hanya saja, sayangnya kekurangan dashboard DFSK Glory i-Auto ini belum dilengkapi konektivitas yang terintegrasi dengan smartphone, seperti AppleCarPlay atau Android Auto.

Sedikit ke sisi samping kanan, pada ruang kemudi dari mobil DFSK Glory i-Auto ini pun juga turut disertakan dengan layar MID (Multi Information Display) yang akan memberikan informasi seputar kondisi mobil cukup lengkap.

Di antaranya seperti indikator bahan bakar, kecepatan, rpm, indikator lampu sein atau lampu utama, dan juga indikator Seat Belt Reminder serta beberapa fitur indikator lainnya.

Masih di bagian ruang kemudi, mobil varian Glory i-Auto terbaru ini juga mengusung setir kemudi berbahan kulit yang akan membuat pengemudi lebih nyaman.

Bahkan, setir kemudi yang diusung oleh DFSK Glory i-Auto ini juga sudah dibekali dengan ragam fitur tombol untuk memudahkan dalam melakukan pergantian musik, mengatur volume tanpa memindahkan posisi tangan dari setir.

Keamanan & Kenyamanan DFSK Glory i-Auto

Spesifikasi DFSK Glory I Auto

Selain itu, keamanan dan kenyamanan pada spesifikasi DFSK Glory i-Auto ini pun juga turut menjadi segmen penting yang perlu dipertimbangkan.

Salah satu fitur andalan dari mobil SUV terbaru DFSK ini adalah teknologi i-Talk. Dimana, teknologi ini merupakan fitur voice command atau perintah suara. Sehingga, para pengemudi bisa berbicara dengan mobil lewat teknologi perintah suara i-Talk ini untuk menunjang berbagai macam kebutuhan.

Berkenaan dengan hal tersebut, ada beberapa fitur terbaru yang memang disematkan. Seperti fitur rem berteknologi ABS + EBD yang akan sanggup memberikan kemudahan kontrol laju mobil ini secara maksimal serta meminimalisir kecelakaan.

Ada juga fitur pendukung keselamatan lain yang disematkan pada DFSK Glory i-Auto, seperti EBA, EPB, TC, ESP, dan juga HHC yang dipastikan sanggup mendukung sistem keamanan dalam berkendara dalam berbagai kondisi medan jalan.

Selain itu, pada Glory i-Auto ini pun juga sudah dibekali dengan suspensi handal untuk menjamin keseimbangan mobil serta meredam getaran ketika melaju di medan jalan yang bergeronjal.

Pasalnya, kali ini mobil DFSK Glory i-Auto dilengkapi komponen berupa suspensi depan McPherson Independent dan Torsion Beam Non Independent pada bagian belakang.

Bersamaan dengan itu, pada mobil SUV ini juga sudah dibekali rem standar berupa Disc Brake pada sisi depan maupun belakang yang dinilai sudah cukup aman.

Kemudian di satu sisi, pada DFSK Glory i-Auto tersebut akan membawa fitur Dual Airbag di sisi jok depan untuk mencegah terjadi benturan pada penumpang saat kecelakaan.

Lalu, untuk soal fitur keamanan lain, agaknya DFSK turut serta melengkapi mobil SUV garapannya ini dengan ragam fitur yang cukup lengkap. Seperti alarm system, sensor parkir, immobilizer, dual tone horn.

Bahkan, untuk menunjang kebutuhan pengendaraan, mobil ini menggunakan sistem Front Wheel Drive. Hanya saja, model terbaru garapan DFSK ini belum dilengkapi dengan mode berkendara sebagaimana mobil lain.

Meski demikian, dengan ragam fitur yang disematkan pada spek DFSK Glory i-Auto tersebut, dirasa sudah cukup lengkap dan canggih dengan fungsional tinggi di kelasnya.

Mesin DFSK Glory i-Auto

Review DFSK Glory I Auto

Mesin pada spesifikasi DFSK Glory i-Auto akan menjadi segmen yang selanjutnya Mas Sena bahas dalam review kali ini.

Kaitannya dengan soal permesinan, agaknya SUV buatan pabrik asal Negeri Tirai Bambu ini terbilang cukup handal dan mumpuni di kelasnya.

Pasalnya, diketahui bahwa spek DFSK Glory i-Auto ini akan membawa model mesin SFG15T dengan tipe Turbocharged yang mana memiliki kapasitas 1.498 cc (1.5 liter).

Mesin pada mobil garapan DFSK tersebut nantinya akan disalurkan melalui sistem transmisi otomatis model CVT.

Yang mana, nantinya kombinasi dapur pacu pada DFSK Glory i-Auto tersebut akan sanggup memberikan tenaga sebesar 110/150 kW per 5.600 rpm. Sedangkan, torsi yang bisa diraih yakni 220 Nm 1.800 – 4.000 rpm.

Namun, kemungkinan mobil ini belum dilengkapi dengan fitur pendukung efisiensi konsumsi bahan bakar. Meski demikian tetap saja sektor dapur pacu pada mobil ini terbilang cukup ramah lingkungan.

So, tak heran bila mesin yang diandalkan oleh DFSK Glory i-Auto ini diklaim menjadi salah satu hal yang bakal turut dipertimbangkan oleh konsumen.

Kelebihan DFSK Glory i-Auto

Kekurangan DFSK Glory i-Auto

Pertanyaan Seputar DFSK Glory i-Auto

Berapa harga DFSK Glory i-Auto di Indonesia?
Harga DFSK Glory i-Auto dibedakan berdasarkan tipenya. DFSK Glory i-Auto sendiri memiliki 1 tipe. Untuk harganya sebagai berikut:
  • DFSK Glory i-Auto
  • Rp 250 Juta
DFSK Glory i-Auto tersedia dalam warna apa saja?
DFSK Glory i-Auto tersedia dalam 4 warna, diantaranya adalah Eleghant White (Putih), Glorious Metallic Red (Merah), Champagne Silver (Silver), Phantom Black (Hitam).
Bagaimana performa mesin DFSK Glory i-Auto?
Performa mesin DFSK Glory i-Auto didukung oleh mesin dengan tipe Turbocharged yang memiliki kapasitas mesin sebesar 1.498cc (1.5L) yang mampu memberikan tenaga maksimal sebesar 110-150 kW / 5.600 rpm dengan torsi maksimal sebesar 220 Nm / 1.800 - 4.000 rpm.
Berapa jumlah kursi DFSK Glory i-Auto?
Jumlah kursi DFSK Glory i-Auto yaitu sejumlah 5 dan 7 kursi kursi.
Transmisi apa saja yang tersedia pada DFSK Glory i-Auto?
DFSK Glory i-Auto menyediakan transmisi Otomatis

Mesin

  • Tipe Mesin
  • Turbocharged
  • Kapasitas Mesin
  • 1.498cc (1.5L)
  • Silinder
  • - - -
  • Transmisi
  • Otomatis
  • Tipe Transmisi
  • CVT
  • Tenaga Maksimal
  • 110-150 kW / 5.600 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 220 Nm / 1.800 - 4.000 rpm
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 4.680 mm
  • Lebar
  • 1.845 mm
  • Tinggi
  • 1.715 mm
  • Berat
  • 1.510 Kg
  • Jarak Terendah
  • - - -
  • Jarak Poros Roda
  • 2.780 mm
  • Kapasitas Tangki
  • 58 liter

Sasis

  • Rangka
  • - - -
  • Suspensi Depan
  • McPherson Independent
  • Suspensi Belakang
  • Torsion Beam Non Independent
  • Rem Depan
  • Disc Brake
  • Rem Belakang
  • Disc Brake
  • ABS
  • Ada
  • EBD
  • Ada
  • Ban
  • 225/55-R18
  • Velg
  • Alloy Wheel 18 inci

Eksterior

  • Lampu Depan
  • LED
  • Lampu Belakang
  • LED
  • Lampu Kabut
  • Ada
  • Kaca Spion
  • Manual
  • Side Skirt
  • Tidak ada
  • Spoiler
  • Ada

Interior

  • Airbag
  • Dual Airbag
  • Jumlah Kursi
  • 5 dan 7 kursi
  • Bahan Kursi
  • Ergonomic Leather
  • Audio
  • Speaker aktif standar
  • Layar
  • HD Floating Touch Screen Audio System
  • Sistem Pendinginan
  • AC
  • Sistem Kemudi
  • Front Wheel Drive
  • Tombol Pengaturan di Stir
  • Ada